Kawak Ninja KRR

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Kawak Ninja KRR

Post by xtr40rd1n4rym4n »

salam kenal semuanya..
gue lumayan baru nih d forum ini.

yg gue mau tanya in apa sih bedanya KRR n ZX??
apa kalo KRR itu versi ATPM n ZX itu yg IU gitu ya??
kalo dari spec nya mesin n body ada bedanya ga??

trus gue juga mau tanya nih,
gue punya yang versi ATPM tahun '03 n body nya banyak banget yg baret kecil2 gitu jadi gue pingin tau dimana sih bengkel yg bisa ngecat in n bener in body?? sekalian kalo bisa yg able untuk buat body baru biar ganti baju gitu :)
kira2 kalo bener in doank kena berapa?? n kalo buat in baju baru kira2 kena berapa ya??

thanks banget ..

oya, gue tinggal nya d SBY,
jadi kalo ada info, terutama bengkel d SBY bisa share d sini donk.
User avatar
nichol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1215
Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
Location: Jakarta Barat

Re: Kawak Ninja KRR

Post by nichol »

xtr40rd1n4rym4n wrote:salam kenal semuanya..
gue lumayan baru nih d forum ini.

yg gue mau tanya in apa sih bedanya KRR n ZX??
apa kalo KRR itu versi ATPM n ZX itu yg IU gitu ya??

Yup, u absolutely right!

kalo dari spec nya mesin n body ada bedanya ga??

gak ada, sama persis mesinnya. Kalo body, paling di sticker, sama velg. yg zx biasanya velg putih.

trus gue juga mau tanya nih,
gue punya yang versi ATPM tahun '03 n body nya banyak banget yg baret kecil2 gitu jadi gue pingin tau dimana sih bengkel yg bisa ngecat in n bener in body?? sekalian kalo bisa yg able untuk buat body baru biar ganti baju gitu :)
kira2 kalo bener in doank kena berapa?? n kalo buat in baju baru kira2 kena berapa ya??

kalo ngecat, gak sampe sejuta, tergantung cat nya. Tergantung juga motifnya, kalo airbrush motif bisa lebih mahal. Bisa sampe 1,5 tergantung cat juga.

Kalo bikin jubah, bisa banget. Kalo di jkt, umumnya org banyak bikin di laksa. Cek thread bengkel coba. Kalo di surabaya gak tau, barangkali aja ada.


thanks banget ..

oya, gue tinggal nya d SBY,
jadi kalo ada info, terutama bengkel d SBY bisa share d sini donk.
Just Call Me Nichol !!!
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Post by xtr40rd1n4rym4n »

thanks banget bung nichol atas pencerahannya :)
cheers
Andhika Andrian
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Sun Jan 01, 2006 15:37
Location: Jakarta

Post by Andhika Andrian »

Jadi bro Nichol, KRR n ZX itu sama aja yak???!! Berarti ma RR jg sama dunk...!!! Bro, ogut lagi kesemsem ma RR ni. tolong dibantu

1. katanya RR itu deh da turbo yang namanya KIPS, apa sich kepanjangannya??? di Ninja yang lain, gak ada ya???
2. RR bener irit oli samping kan???
3. brapa top-speed standardnya?? (wkt itu pernah test ma CBR, dpt 160km, mata deh gak kuat)
4. Konsumsi BBMnya 20:1 ya???
5. ada sohib jual RR Hitam 05, tepatnya September akhir. penah jatoh c sekali, sayap baret2. but, mesin msh bgs wlwpn standard. Lego 25jt (harga temen). murah gak sih???

Makaseh.....
User avatar
nichol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1215
Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
Location: Jakarta Barat

Post by nichol »

1. Itu kepanjangan dari Kawasaki Integrated Power-valve System.
Di ninja lain yg r nya cuma satu, ato yg tipe s, gak pake KIPS, tapi pakenya KIS (fungsi mirip2 sama YEIS nya yamaha). Tapi ninja standar biasa bisa dipakein kips, keluaran dr pdk (tim riset balap kawak di negri tetangga kita), namanya pdk super kips gold. Biaya pasang pdk super kips ini cuma 3,5 juta lha..hehe. Kalo mo beli barang baru, gw saranin jgn tanggung2, beli ninja rr aja.
2. dibanding 2 tak lain di bumi indonesia ini, jelas dong ninja yg paling irit. Bisa lupa ente kapan terakhir beli oli samping, hehe
3. standar bisa dapet 200 kpj lha...kalo dioprek2, 225 dapet.
4. kalo dalem kota nan macet dan menyebalkan, konsumsi standarnya ya segitu. Kalo jalan lancar terus2an, gak ada macetnya, 1:32 dapet.
5. Tergantung baretnya parah nggak, ada yg cacat gak fairingnya. Itung aja bro, kalo beli fairing baru full kompletnya sekitar 3 jutaan lho di dealer. Kalo cuma lecet2 diit sih menurut gue standar ya harga segitu. Masih baru pula kan...Menurut gw sih, kao bro masih punya duit 3 juta, mending beli baru sekalian. Tapi kalo sayang keluar 3 juta lagi bt beli baru, gw rasa 25 jt masih masuk akal. Coba cek daerah stand/kemudi, biasanya kalo pernah jatoh, kemudi cs bisa kena. Minimum cek komstirnya, cek lengan ayun belakang masih stabil gak. Cek shock depan ada bocor ato cacat gak. Ati2 beli motor bekas jatoh, apalagi jatohnya diatas 20 kpj.
Just Call Me Nichol !!!
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Post by xtr40rd1n4rym4n »

bung nichol,
gue liat di thread yg lain, katanya ada kawasaki 250CC yg 4 tak mau masuk.
bener kah itu??
bisa di konfirmasi ga??
kl iya, kira2 harganya berapa ya?

n pasaran KRR thn 03 skrg berapa ya bung nichol?
kalo tau, share2 donk d sini.
thanks :)
Andhika Andrian
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Sun Jan 01, 2006 15:37
Location: Jakarta

Post by Andhika Andrian »

Oc deh bang Nichol, thanks berat yak...!!!
klo cita2 ogut kesampean, bantuin ya tentang tunggangan baru ogut itu :)