Mobil abis kecelakaan
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Tue Jan 24, 2006 5:33
Mobil abis kecelakaan
Bro, mau nanya nih...
paman gw beli mobil second kijang kapsul th 01, emang sih mulus banget kalau gw nilai,tapi begitu udah selang beberapa lama pemakaian, baru ketahuan kalau mobil itu adalah mobil yg pernah tabrakan, orang begkel yg ngasih tau... keliatannya sih ditabrak deh soalnya yg parah arah pintu samping stir. udah gitu chasisnya kena lagi, ga tau patah or bengkok, yg pasti ada bekas las.....
Yg pengen gw tanyain, bahaya ga mobil tuh klo dipake, soalnye paman gw keliatannya mulai sayang banget n agak ga perduli gt...
So jawab yah bro....apa yg musti dilakuin ma tuh mobiil...
paman gw beli mobil second kijang kapsul th 01, emang sih mulus banget kalau gw nilai,tapi begitu udah selang beberapa lama pemakaian, baru ketahuan kalau mobil itu adalah mobil yg pernah tabrakan, orang begkel yg ngasih tau... keliatannya sih ditabrak deh soalnya yg parah arah pintu samping stir. udah gitu chasisnya kena lagi, ga tau patah or bengkok, yg pasti ada bekas las.....
Yg pengen gw tanyain, bahaya ga mobil tuh klo dipake, soalnye paman gw keliatannya mulai sayang banget n agak ga perduli gt...
So jawab yah bro....apa yg musti dilakuin ma tuh mobiil...
jeff
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Thu Sep 16, 2004 7:08
- Location: Jabodetabek
Re: Mobil abis kecelakaan
Chasis kena? Jual aja tuh mobil. Tapi susah juga jualnya, bila kita beritahu calon pembeli kalau mobil tsb sudah pernah 'kena' chasisnya. Atau mau swap chasis?jeffri wrote:Bro, mau nanya nih...
Yg pengen gw tanyain, bahaya ga mobil tuh klo dipake, soalnye paman gw keliatannya mulai sayang banget n agak ga perduli gt...
So jawab yah bro....apa yg musti dilakuin ma tuh mobiil...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Wed Nov 03, 2004 3:24
walaupun ada las-lasan, tapi kalau kalu memang sudah presisi, berarti nggak ada masalah lagi, chasis repair memang direkomendasikan oleh pabrik, jadi nggak usah alergi sama chasisi repair, asal repainya bener.
coba lihat jalannya, center nggak antara depan sama belakang, sporiing dulu, kemablikan ke spec semula, kalu memang mobil bisa jalan lurus dengan stir lepas, berarti sudah bener alingmentnya. saya sih mending pilih yang sudah direpair tapi bagus, dari pada chasis belum pernah direpair tapi sudah karatan disana-sini, demikina juga dengan bodi.
Jangan alergi dengan body dan chasis repairan karena memang sudah diberikan cara repairnya oleh pabrik.
coba lihat jalannya, center nggak antara depan sama belakang, sporiing dulu, kemablikan ke spec semula, kalu memang mobil bisa jalan lurus dengan stir lepas, berarti sudah bener alingmentnya. saya sih mending pilih yang sudah direpair tapi bagus, dari pada chasis belum pernah direpair tapi sudah karatan disana-sini, demikina juga dengan bodi.
Jangan alergi dengan body dan chasis repairan karena memang sudah diberikan cara repairnya oleh pabrik.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Thu Sep 16, 2004 7:08
- Location: Jabodetabek
Ganti chasis dengan yang baru, atau copotan dari mobil lain gitu lohjeffri wrote:maksudnya swap chasis gimana ya?
Sebelumnya, coba dulu apa yang direkomendasikan oleh oom beg0g
coba lihat jalannya, center nggak antara depan sama belakang, sporiing dulu, kemablikan ke spec semula, kalu memang mobil bisa jalan lurus dengan stir lepas, berarti sudah bener alingmentnya. saya sih mending pilih yang sudah direpair tapi bagus, dari pada chasis belum pernah direpair tapi sudah karatan disana-sini, demikina juga dengan bodi.
Jangan alergi dengan body dan chasis repairan karena memang sudah diberikan cara repairnya oleh pabrik.
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Mon Nov 21, 2005 5:36
similar problem

Singkat cerita dia jual mobil daihatsu taruna csx tahun 2004 (bulan4 ) padahal saya ke jkt skitar Maret 2005, jadi pada saat itu kondisi mobil mulus-lus tanpa cacat dan saya coba pakai keliling di sekitar perumahan orang tsb, singat cerita harga cocok maka saya ambil, dan karena waktu itu mobil mau dibawa ke surabaya, akhirnya dititipkan ke teman di kantor setneg.
Nah disini masalah mulai muncul, teman yang saya titipin bilang , pak kok mobilnya gini gitu... wah aku pikir karena jarang dipakai saja, nah singkat cerita mobil dikirim ke surabaya, dan saya terbang ke surabaya untuk ngecek kondisi mobil dan lacak asal-usulnya... ternyata cerita mobil tsb sangat menyeramkan...
PERNAH DITABRAK KERETA API, KEMUDIAN DIKLAIM TOTAL LOSS, tapi perusahaan asuransi ini tidak mau rugi begitu saja DIA JUAL LAGI MOBIL yang hancur ( yang seharusnya sudah discrap) ini ke penadah spesial mobil begituan sampai akhirnya sampai ke tangan saya. Begitu tahu cerita ini saya langsung jual ke showroom-showroom dgn cerita apa adanya tapi nggak ada yang mau beli ( sudah nggak hitugn deh rugi berapa hanya dalam hitungan minggu). Akhirnya ada seorang calo yang bisikin saya bahwa dia tahu tempat jualan mobil-mobil pernah kena ( istilahnya pernah nabrak/ditabrak berat), dan saya diajak ke daerah tersebut ( ya ampun satu kampung, ternyata ahli betulin mobil begituan sampai bisa mulus lagi nggak ketahuan dan mereka punya alat yang sangat lengkap dan modern, semua mobil ada di sini bahkan BMW, Mercy dll..).
AKHIRNYA dengan merelakan 20jutaan yang lenyap dalam 3mingguan saya lepas dari beban! sejak itu saya kapok nggak mau beli mobil bekas lagi kalau bukan dari teman yang saya kenal dan tahu keadaan mobil sehari-hari. Dan Mafia ini juga ternyata bermain dgn perusahaan perusahaan pembiayaan, dgn menutupi sejarah mobil yang pernah kena seperti ini.
Saran saya pergilah ke showroom mobil bekas pura-pura tawarkan mobil tsb, tapi cerita saja apa adanya, nanti pasti calo penunjuk arah ke para penadah mobil bermasalah itu muncul, lumayan lah tawaran mereka lebih baik daripada dibeli showroom dan kita tidak dihantui perasaan bersalah karena jual barang cacat ke end user.
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Tue Jan 24, 2006 5:33
wah kalau gw pernah coba minjem sih jalan agak cepat 30 kpj n lepas stir, lurus"aja koq, lagian kalau di perhatiin yang kena tuh pintu depan samping , n chasis yg di sebelah kiri depan, klo gw tiduran di bawah tuh mobil maka kalau gw bandingin besi panjang yang kiri ma yang kanan simetris, n dua"nya keliatannya ada sambungan bukan besi lurus gitu, meski yang kanan ngga kena alias mulus.......
jeff
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Thu Jan 26, 2006 3:55
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Tue Jan 24, 2006 5:33
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 273
- Joined: Sun Sep 11, 2005 8:23