smtp wrote:arashi ???
ga pernah liat tu di jalan...indomobil gimana sih aneh strategi marketingnya
dah punya smash+varian di level low-end, shogun+varian di level mid-end & satria F150/varian di level hi-end...nah arashi mo dimasukin jg...salah besar tuh
blame Suzuki Thai !!

untuk jiplak rilisnya thailand yang
sebanyak ini , 22 varian!
Lumayan sih udah disaring oleh indomobil (padahal motor,hehe.. kok ngga indomotor? :p )
low end: new smash (VS newsuprafit, new vegaR)
mid end: shogun125/SP (VS suprax125 , new jupiterZ)
mid-top end: arashi (VS jupiterMX)
top-end: satria f150
mau satria150 VS jupiMX juga bisa, tapi satria menurut gw Ayam Jago, sementara JupiMX cenderung bebek-normal spt halnya Arashi.
Keduanya sama2 punya spatbor depan yang terpisah juga.
Anywa, strategi yg dimaksud gw bukan dari lineupnya, tapi iklan yang dipakai. Iklan-iklan arashi bagus, tapi kurang catchy. My style sih my style, tapi segmen yang bisa mencerna iklan spt itu termasuk kecil. Pdhl namanya motor khan luas banget segmen yang dibidik.
indomobil mustinya perkuat di level motor laki...mo naked-bike ato semi/sport-bike...thunder 250 dah discontinue yg tersisa thunder 125 yg nonjolin harga miring doang

Area ini yg sedang idle (hadirnya thunder125 dng kickstarter ga seberapa terasa), sekarang dicuri oleh new megapro dan (soon) new tiger.
mustinya indomobil riset di area level motor laki (naked-bike ato semi/sport-bike) yg orientasinya performance dan range harga yg bersaing sktr 17-20an jt...suzy bandit ?? (scorpio sktr 18-19jt dgn spec yg cukup bagus)
cuma mimpi

itu FXR dirilis resmi lagi aja.
atau bikin motorsport berbasis mesin satria F150 , boreup jadi 200cc misalnya.
dado wrote:mungkin di thai namanya katana, dan yang diproduksi di indo namanya arashi, klo menurut gw mengapa ada beberapa perubahan di arashi, mungkin ini strategi suzuki untuk menjual arashi dengan harga yang sesuai dengan persaingan pasar bebek 125cc, coba klo yang dimasukin spek katana mungkin harganya bisa lebih dari 13 jt-an, nah yang 13 jt aja ngga laku apalagi lebih dari itu,
AFAIk,beda di fitur mesin, Arashi ngga pakai PAIR.
Ok lah tanpa PAIR itu utk pangkas harga. Tapi lokalisasi tampilan kok spt itu? yg bener aja ..spt gak punya taste

Pdhl tinggal samain aja, yg beda tulisannya Katana -> Arashi.
Gw attach lagi gambar2nya
klo menurut pengamat suzuki kedodoran melawan honda karena doi memakai strategi "head to head",contohnya : honda keluar 125cc, suzuki juga keluar 125, beda dengan yamaha yang mengeluarkan varian baru dengan menawarkan spek yg sangat berbeda, contoh : jupiter mx , nah sekarang buktinya yamaha sudah mulai mau menyusul honda.
kalau dari aspek ini, logikanya org mau yg lebih besar Cc nya,lebih canggih, powerfull, berarti akan pilih satria F150 .
Tapi khan tergantung bagaimana beriklannya. JupiterMX selain di media cetak, di TV juga intense.
lalu... iklan Suzuki Satria F150 mana?
Jadi itulah yg gw maksud.
Beriklan dng benar dan intensif. Yamaha does this, suzuki doesn't.
ditambah lagi Arashi nya mis-lokalisasi, lengkap deh.
Mike wrote:Bener juga nih ulasannya....
Honda gak punya 110 cc, makanya JupiZ ama Vega di bikin 110cc
trus Jupie MX juga dibuat 135cc....
Jadi gak berhadapan langsung dgn pemimipin pasar...
konsumen sih lihatnya di price range.
Jadi walaupun NewJupiZ di 110cc, dia akan berhadapan dng Shogun 125 &SupraX 125.
Thus kalau iklan yg dipakai benar (plus intense), walau dng arashi yg 125cc, dia bisa bersaing dng jupiMX , kans nya lumayan karena harganya lebih murah 1juta.
Duhh, pengen banget gw nembakin orang2 dibalik Arashi pakai BB gun

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.