problem Honda GL-MAX

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

problem Honda GL-MAX

Post by anak_singkong »

GL-MAX motor dinas kalo abis kehujanan sulit dihidupkan. mesin mau hidup tp mbrebet.
Udah dibawa ke bengkel AHASS diperiksa semua kata bengkelnya normal2 aja.
Kira2 hrs gimana yah? apanya yg hrs diganti?
utecakep
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Fri Jan 06, 2006 0:48

GL-MAX & GL PRO Mirip kalee yeee...?

Post by utecakep »

Wah....mungkin hampir sama dengan pengalamanku bos....
dulu aku punya GLpro' kakak sepupunya GLmax...
kasusnya malah lebih ga sopan, mesin ngedadak mati ketika lagi running...
saran dari bengkel sih banyak & sudah aku turutin..spt, ganti klep, ring seher,rante keteng, trus ganti koil sama kunci stop kontak....

...eee..dah keluar duit lumayan mesinnya masih tetep aza panas dan rajin berhenti tanpa disuruh...

daripada bete, mending aku jual aza.....

sebetulnya aku seneng banget sih ama tongkrongan GLpro ama GLmax...kalem dan cakep banget....

Untuk GLmax nya bos...mungkin penyakitnya masih bisa ketulungan kali yaaa.....

gitu aza dech..kali aza ada manfaatnya....sorry lho...ga ada maksud nyindir pabrikan honda...

bye...
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Post by yoyoyo »

Hmm, gw pernah punya pengalaman mirip. Tiger, setelah kehujanan/dicuci pasti mbrebet bahkan susah hidup (tahulah setengah mampouzz nyelah kikstarter Tigi). Dibawa ke AHASS juga pada ngga bisa deteksi. Dibawa ke bengkel non-AHASS (bengkel racing bebek), dibongkar2, ketawan deh ada sobek di intake manifoldnya, bentuknya spt pipa karet tebal/keras yg menghubungkan karbu ke blok silinder. Kalau ngga dibongkar, cuma dilihat saja ya memang ngga akan ketawan. Paling masukan dr gw itu aja dulu, jika karbu glmax nya masih ok.
User avatar
nichol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1215
Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
Location: Jakarta Barat

Post by nichol »

agak2 aneh sih pas gw baca thread ini....katanya motor abis kena aer, susah dihidupkan. Mekanik bilang ok2 aja. Ok apanya nih, bensinnya yg ok? gak kecampur aer gitu maksudnya. Atau mesinnya yg ok? agak aneh aja kalo motor abis kena aer, terus gak bisa idup, terus sampe seher n ring seher, rante keteng, coil sama kunci kontak segala sampe diganti...jangan2 bengkel yg dikunjungi adlh bengkel syahwat... :p

umumnya sih kalo motor gak nyala sehabis cuci/kena ujan, bensin terkontaminasi air. Selama gw hidup, kalau ketemu kayak gini, bensin gw kuras, dimurnikan n nyala lagi. Dulu bebek prima gw pernah begitu. Gampang aja, sekrup pembuangan bensin di karbu gue kendorin, otomatis bensin terkontaminasi tadi ngocor. Dah kering tuh karbunya, gw idupin lagi, langsung jalan...
Just Call Me Nichol !!!
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

yoyoyo wrote:Hmm, gw pernah punya pengalaman mirip. Tiger, setelah kehujanan/dicuci pasti mbrebet bahkan susah hidup (tahulah setengah mampouzz nyelah kikstarter Tigi). Dibawa ke AHASS juga pada ngga bisa deteksi. Dibawa ke bengkel non-AHASS (bengkel racing bebek), dibongkar2, ketawan deh ada sobek di intake manifoldnya, bentuknya spt pipa karet tebal/keras yg menghubungkan karbu ke blok silinder. Kalau ngga dibongkar, cuma dilihat saja ya memang ngga akan ketawan. Paling masukan dr gw itu aja dulu, jika karbu glmax nya masih ok.
makasih, bung..
mungkin itu penyebabnya..
GL-MAX ama Tiger itu kan adik/kakak jd problemnya sy rasa sama aja.