Next generation Vios goes global?The Yaris sedan will first go on sale in the US and a European derivative will be launched later this year, which will go on sale in South Africa too.
It shares its engineering and most of its styling cues with that of its hatchback sibling.
Of course the sedan also comes with a comprehensive safety package and airbags, ABS, EBD, Emergency Brake Assist are standard.
When it goes on sale in South Africa the Yaris sedan will probably feature the same 63 kW 1.3-litre engine as the hatchback.
There is no official indication when the Yaris sedan will arrive in SA but it will probably only be in the third or fourth quarter.
Belta (Yaris sedan) goes global
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Belta (Yaris sedan) goes global
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Mr conan,
Sebenarnya Toyota Belta (Yaris Sedan) ini bukanlah penerus generasi Toyota Soluna atau (Soluna) Vios yg ada di Asia ini.
Walaupun mereka berbagi parts dan mesin juga, nyatanya sedan baru ini BUKAN penerus (Soluna) Vios, melainkan penerus Toyota Echo Sedan, dimana merupakan versi sedan dari ECHO, yang di Jepang bernama VITZ, di Eropa bernama YARIS, dan di beberapa negara lain bernama ECHO (kebiasaan Toyota membuat produk sama bernama berbeda). Di Jepang sendiri, Echo atau Vitz versi sedan ini bernama PLATZ.
Berbeda dengan Vios yang hanya ada di kebanyakan Negara Asia, Echo sedan generasi lama dijual di berbagai belahan dunia sepeti saya sebutkan di atas.
Tapi tak tertutup kemungkinan Vios di Indonesia diteruskan oleh sedan baru ini (dan) dengan nama Vios juga, seperti halnya Aerio sedan pada Baleno sekarang ini.
Sebenarnya Toyota Belta (Yaris Sedan) ini bukanlah penerus generasi Toyota Soluna atau (Soluna) Vios yg ada di Asia ini.
Walaupun mereka berbagi parts dan mesin juga, nyatanya sedan baru ini BUKAN penerus (Soluna) Vios, melainkan penerus Toyota Echo Sedan, dimana merupakan versi sedan dari ECHO, yang di Jepang bernama VITZ, di Eropa bernama YARIS, dan di beberapa negara lain bernama ECHO (kebiasaan Toyota membuat produk sama bernama berbeda). Di Jepang sendiri, Echo atau Vitz versi sedan ini bernama PLATZ.
Berbeda dengan Vios yang hanya ada di kebanyakan Negara Asia, Echo sedan generasi lama dijual di berbagai belahan dunia sepeti saya sebutkan di atas.
Tapi tak tertutup kemungkinan Vios di Indonesia diteruskan oleh sedan baru ini (dan) dengan nama Vios juga, seperti halnya Aerio sedan pada Baleno sekarang ini.
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Photo pertama:
Inilah Echo sedan generasi lama (di Jepang bernama Platz), photo saya merupakan model year 2001.
photo kedua:
Echo hatchback, di beberapa negara lain bernama Vitz (Jepang) dan Yaris (Eropa)
Inilah Echo sedan generasi lama (di Jepang bernama Platz), photo saya merupakan model year 2001.
photo kedua:
Echo hatchback, di beberapa negara lain bernama Vitz (Jepang) dan Yaris (Eropa)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Kalo Vios dari berbentuk T1 Concept hingga jadi (Soluna) Vios memang dikembangkan Toyota khusus buat market Asia buat pasar ASEAN memang disupply dari TMT (Toyota MOtor Thailand), tapi di China dibuat Tianjin-Toyota.conan wrote:Ya, memang bukan, tapi dengan sudah adanya Belta ini, I don't see why Toyota Thailand would waste a lot of time and money developing another small sedan.
Development Vios dulu bukan cuma oleh pihak TMT, tapi dari Toyota Motor Corp. juga, dari negara Asia lain juga......
tapi kata2 mr. detective "Next Generation Vios" bisa membuat orang terkecoh.....
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Mr. WP, kalau Anda lihat di judul thread ini, aku sama sekali tidak menyebut 'Vios', dan aku menekankan bahwa mobil ini adalah Belta atau Yaris sedan.WP wrote:
tapi kata2 mr. detective "Next Generation Vios" bisa membuat orang terkecoh.....
Pada 'next generation Vios' aku menggunakan '?', semata2 untuk memancing diskusi tentang kemungkinan Belta ini eventually akan menjadi the next gen Vios. Yah, seperti diskusi dengan Anda ini. Kalau tidak begini, rasanya orang2 tidak akan berkomentar banyak karena members forum ini kebanyakan hanya tertarik membahas model2 yang akan atau mungkin akan masuk ke sini..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 840
- Joined: Tue May 11, 2004 4:00
- Location: Asia
Btw kalo belta berasal echo, berarti dimensi belta ini kemungkinan juga lebih kecil dari vios?? Karena gue pernah liat echo aslinya, ternyata lebih kecil dari vios/soluna.
Tapi emang ada kemungkinan juga belta akan jadi penerus vios di asia. Cuman kalo liat model belta secara keseluruhan, kayaknya masih lebih cakep vios yg sekarang ini. Apa mungkin bisa sejaya vios?
Btw ada yg tao apakah belta ada rencana masuk asian dan kapan?
Yang gue tao, Toyota Taiwan di tahun 2006 ini akan meluncurkan:
New Previa, vitz, new camry (bulan 5) dan new altis (minor facelift di bulan 3), sama sekali tidak ada kabar tentang belta.
Tapi emang ada kemungkinan juga belta akan jadi penerus vios di asia. Cuman kalo liat model belta secara keseluruhan, kayaknya masih lebih cakep vios yg sekarang ini. Apa mungkin bisa sejaya vios?
Btw ada yg tao apakah belta ada rencana masuk asian dan kapan?
Yang gue tao, Toyota Taiwan di tahun 2006 ini akan meluncurkan:
New Previa, vitz, new camry (bulan 5) dan new altis (minor facelift di bulan 3), sama sekali tidak ada kabar tentang belta.
Live as if you were to die tomorrow.
Learn as if you were to live forever.
Learn as if you were to live forever.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 296
- Joined: Mon Jul 04, 2005 13:55
- Location: Shinjuku
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 840
- Joined: Tue May 11, 2004 4:00
- Location: Asia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
Hmm,
mungkin faktor foto. Gw sih lumayan suka, terutama foto yg di tabloid
otomotif (sori, versi webnya agak low-res)




bensinya bisa 1:22 (1000cc) dan 1:19(1300cc), wow
Artikelnya ada disini
mungkin faktor foto. Gw sih lumayan suka, terutama foto yg di tabloid
otomotif (sori, versi webnya agak low-res)




bensinya bisa 1:22 (1000cc) dan 1:19(1300cc), wow

Artikelnya ada disini
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Bukannya tidak akan memasukkan Belta bung Digi,
tapi bisa aja dan kemungkinan besar, bisa aja pada 2007 atau akhir 2006 dimana nantinya bakal jadi model year 2007.
Kebiasaan Toyota adalah facelift ringan dulu produknya beberapa bulan sebelum keluar produk baru. Kaya Kijang 2003 dan Camry 2002
tapi bisa aja dan kemungkinan besar, bisa aja pada 2007 atau akhir 2006 dimana nantinya bakal jadi model year 2007.
Kebiasaan Toyota adalah facelift ringan dulu produknya beberapa bulan sebelum keluar produk baru. Kaya Kijang 2003 dan Camry 2002
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Sori OOT....baru liat newsletter internal auto2000 dari sales yang jual innova dulu...guess what...Yaris tipe s limited a/t akan dijual dengan sistem kunci yang pake engine start/stop... saya lupa pernah liat di mobil apa...tapi kayanya mobil2 mewah semua...dan ini bakal dipake di yaris high-end...berarti belta high-end nantinya juga akan pake teknologi itu..
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Tipe E M/T dan E A/T pasti lebih banyak dibeli karena harganya. And kalo gw sendiri juga prefer tipe E A/T karena selisih dgn tipe S bisa buat modifikasi! Biar tampil beda, karena Yaris pasti bakal menjamur and ga mau sama dgn yg laen hehe..E M/T Rp 140-145 jutaan
E A/T Rp 150-155 jutaan
S M/T Rp 160-165 jutaan
S A/T Rp 170-175 jutaan
Grade 'S' tampaknya dilengkapi airbag, ABS dll. Tapi grade manakah yang akan paling banyak dibeli orang Indon? Yes, that's the answer.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Kalo saya rasa si masalah orang indo bukan di tipe yang paling rendahnya...
tipe yaris itu 4.. e m/t, e a/t, s a/t, s a/t limited...
case vios, avanza, innova, altis...lebih laku yang tipe G semua kan?? Tapi tebak, yang paling laku (avanza udah pasti) G M/T...Transmisi menentukan...orang Indo belum banyak yang siap pake transmisi automatic...
Orang yang nyetir sendiri justru lebih seneng pake manual, kenapa?? Karena mobil manual MASIH bisa diparkir paralel...gw pernah ngeliat kasus di mangga dua mobil matic susah banget cari parkir...krn gak bisa paralel...dengan semakin banyaknya mobil di jakarta, saya rasa justru mobil manual akan semakin laku...
tipe yaris itu 4.. e m/t, e a/t, s a/t, s a/t limited...
case vios, avanza, innova, altis...lebih laku yang tipe G semua kan?? Tapi tebak, yang paling laku (avanza udah pasti) G M/T...Transmisi menentukan...orang Indo belum banyak yang siap pake transmisi automatic...
Orang yang nyetir sendiri justru lebih seneng pake manual, kenapa?? Karena mobil manual MASIH bisa diparkir paralel...gw pernah ngeliat kasus di mangga dua mobil matic susah banget cari parkir...krn gak bisa paralel...dengan semakin banyaknya mobil di jakarta, saya rasa justru mobil manual akan semakin laku...
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 840
- Joined: Tue May 11, 2004 4:00
- Location: Asia
Gue rasa orang indo lebih pilih manual lebih karena faktor harga ketimbang faktor yang lain (faktor kenyamanan misalnya), beda 10 juta antara manual dan matic bagi sebagian besar masy. indo itu besar lho.datsu wrote: case vios, avanza, innova, altis...lebih laku yang tipe G semua kan?? Tapi tebak, yang paling laku (avanza udah pasti) G M/T...Transmisi menentukan...orang Indo belum banyak yang siap pake transmisi automatic...
Orang yang nyetir sendiri justru lebih seneng pake manual, kenapa?? Karena mobil manual MASIH bisa diparkir paralel...gw pernah ngeliat kasus di mangga dua mobil matic susah banget cari parkir...krn gak bisa paralel...dengan semakin banyaknya mobil di jakarta, saya rasa justru mobil manual akan semakin laku...
Mr. Datsu, apa maksudnya mobil manual masih bisa di parkir pararel? Maksudnya saat parkir pararel mobil manual masih bisa didorong gitu???
Live as if you were to die tomorrow.
Learn as if you were to live forever.
Learn as if you were to live forever.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 259
- Joined: Sun Jul 17, 2005 11:00
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 840
- Joined: Tue May 11, 2004 4:00
- Location: Asia
Betul Mr. Aidan, justru itu yg gue mau tanyakan sama Mr. datsu. Tapi mobil2 matic yg lama ada lho yg gak ada shiftlock-nya. Emang mobil2 matic yg baru umumnya udah dilengkapi shiftlock jadi sebenarnya gak ada mslh parkir pararel.aidan wrote:Kan ada shiftlock..?
Apa ada mobil matic yang nggak ada shiftlock nya?
Dengan shiftlock, kunci bisa dilepas pada posisi N, bukan P. Jadinya mobil bisa didorong-dorong dan bisa parkir paralel...
Bukannya begitu?
So Mr. Datsu apa betul yg u maksud semua mobil matic diparkir pararel itu gak bisa di dorong gitu?
Live as if you were to die tomorrow.
Learn as if you were to live forever.
Learn as if you were to live forever.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati