Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 330
- Joined: 13 Mar 2022, 16:47
- Daily Vehicle: AVV60 - AVV50 - EH32 - W203
Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
Car : BMW i5 eDrive M Sport Mineral White
Mileage : 4000 km on going
Price : 2.2M OTR Why i5?
Sebelumnya, saya jauh lebih prefer seri EQ Mercedes dari seri i BMW. Mungkin kecuali i8 haha. Tapi setelah nyoba i7 dan bandingin sama EQS, kerasa bahwa seri i BMW lebih ”mobil” dari EQ nya Mercedes yang bener2 kayak komputer berjalan. Well, tentu kita lebih suka mobil daripada komputer kan?
Begitu i5 keluar press photosnya, saya langsung kayak keselek. Ini mobil kok aneh amat bentuknya, gak kayak seri 5 lain. Tapi setelah liat M5 baru dan itu mobil berat gila, i5 seems very sensible. Kenceng dapet, irit, dan yang penting : bentuknya meski jelek di foto masih lebih mobil dari EQE. Dan nyetirnya pun saya rasa akan begitu.
Di harga 2.2M (yang pasti diskon gede, sekarang di angka 1.9 pun dapet) juga sensible. Keluar duit banyak tapi gak mikir pajak (320i aja udah di 13an) dan bensin.
So let’s hop to the driver’s seat dan berharap i5 bisa gantiin 520i G30 kantor yang belom juga setahun itu haha.
What do i like? Kita mulai dari luar. Surprisingly, mobil ini ketika dilihat langsung JAUH lebih bagus dari foto. Seriously, this car is not photogenic. Kayak seri 1 F20 lah. Saya merasa mobil ini menggabungkan elemen desain dari E39 dan E60. Well, E60 juga gak semuanya demen sih. Kayaknya gak ada elemen desain yang dibawa dari G30 atau F10. Padahal dua mobil itu desainnya juga bagus.
Saya sangat suka bronze accent yang dibawa dari iX, terkesan mahal tanpa harus shiny shimmering splendid. Belum lagi lampunya yang oh my, ternyata sangat cantik kalo nyala. Kidney grillnya juga gak begitu mencolok mata, masih cakep di proporsi body i5. Belum lagi ada deboss 5 di pilar yang bikin mobil terkesan ”i’m special”. Tapi the best part dari i5 spek Indo adalah velgnya. Velg M Sport 20” ini super keren, terlihat mewah dan juga sophisticated. Belum lagi pilihan bannya yang bagus, Michelin e-Primacy yang masih jarang ada di Indo. Beberapa unit dapet Conti EcoContact 6Q, bannya Seal juga ckckck.
M Sport packagenya juga cukup keren meski bukan selera semua orang. Saya prefer yang standar aja, tapi ga ada di sini. M Sport for the win!
Masuk ke interior, this is the next big thing. Interiornya super-super-cantik dengan model dash cakep, penggunaan layar yang spot-on, dan yang paling penting : seats ala BMW yang mewah tapi tetep sangat ergonomis. Joknya pake vegan leather, ya cuma gimmick buat synthetic leather sih. Tapi leathernya sangat lembut, adem, dan juga empuk. No complaints. Ada ventilated seat juga.
Dashboardnya sangat ala-ala BMW i lain, layar besar dan HUD. But the best part di interiornya : penggunaan Swarovski shifter and iDrive controller. Berkesan sangat mahal, mewah, dan juga cantik sekali. Membuat ibu negara ingin satu.
Soal layar dan setir, jangan khawatir, belajar beberapa menit harusnya sudah paham. Menu di iDrive sangat simpel dan mudah dipelajari, ada beberapa upgrade dari iX. Di iX saya spend agak lama sekitar 30 menit waktu baru terima mobil. Di i5 cukup 10 menitan saja dan basic features udah paham. AC yang modelnya tersembunyi dan sangat cantik itu juga tetep bisa diatur manual kok.
Tenang, BMW ga ikut2an chinese EV yang semuamuanya ada di layar.
Duduk belakangnya sebagai sebuah EV cukup enak. Lega, masuknya mudah karena atap agak tinggi, dan duduknya juga santai.
Bagasi? Well, ini bukan hybrid, so bagasinya ga termakan battery. Cukup lega untuk bermain golf.
This is the best part of the car. Especially for BMW. The driving.
Waktu saya drive iX, saya agak kecewa karena rasa nyetirnya gak BMW banget. Masih ada rasa EV plain nya, dan karena dia SUV ya driving dynamicsnya ga akan seenak itu.
But this? This is so rewarding to drive. Sasis dan suspensinya betul2 disetting untuk EV, sehingga ga ada lagi tuh rasa keberatan ala EV. Handlingnya bener2 seenak itu, meskipun semua-muanya sudah electronic tapi ga ada feel artificial (a bit sih). Ditekuk-tekuk di high speed pun rasanya sangat BMW. Sheer driving pleasure.
Steering responsenya cepet tanpa harus jadi uncontrollable. Brakingnya (thanks to M brake set) sangat pakem, dan regen brakingnya pun sangat natural ga kayak EV lain (halo om kendi?). Mungkin BMW bukan cuma taking i to the next level, but taking EVs to the next level of driving dynamics.
Suspensinya? Walaupun ini seri M Sport dan supposed to be sporty, nyamannya tetep dapet tanpa gedabrukan. Saya tetep bisa santai baca dokumen
di belakang meski mobil lagi lari 180km/h (i’m serious!)
Dan oh my, mobil ini tetap bisa dibawa meliuk dan a little bit of slide di tikungan, just like a petrol-powered Bimmer in the old days. Jangan lupa boost paddlenya yang lucu dan cukup seru buat tarik-tarikan sama cumi darat.
Suara yang didesain oleh Hans Zimmer juga gimmick yang bagus. Suaranya gak tryhard untuk jadi suara mesin, tapi di sisi lain seru dan membangkitkan adrenalin juga.
And the cost of all this fun? 400 rupiah/km. Listriknya kombinasi bisa 1:6 sih, not bad since Seal Performance juga segituan.
What are the annoying things? BMW, tolong, ini mobil mahal. Jangan merusak desainnya dengan handle pintu model angkat kayak Avanza jadul. I know itu buat memperbaiki drag, tapi bisa kan model kayak i7.. itu lebih mewah dan cakep.
Other annoying design features : kidney grill nyala. Buset dah berasa ladder frame kabupaten yang grillnya nyala2. Ga usah dinyalain kenapa.. dari jauh juga keliatan kok kalo itu BMW. Satu lagi, itu hoffmeister kink udah ga keliatan.. BMW why are you doing this?
Dan iya, pilih warna item putih. Di luar itu agak aneh kombinasinya sama aksen bronze.
Di interior gak banyak yang annoying, paling desain speedonya yang ga akur sama setir.. masa speedo kotak begitu.
Dan yang lebih annoying : duduk belakangnya meski lega tapi tetep aja kayak nyusruk ke belakang khas EV. Pahanya gak kesangga dengan baik. Dan lagi-lagi, kalo saya disupirin, ga ada apa-apa di belakang. Mungkin itu monopolinya i7 ada mainan di belakang.
But then, should you buy one? Kalo Anda nyetir sendiri, go buy one. Mobil ini adalah salah satu best EV for sale right now, dengan diskon yang juga gedeeee.
Dengan catatan, kalo demen bentuknya hehehehee
Thank you!
Special thanks to Herr A yang sudah ngebut naik i5 180 padahal saya lagi baca docs kantor di belakang
Mileage : 4000 km on going
Price : 2.2M OTR Why i5?
Sebelumnya, saya jauh lebih prefer seri EQ Mercedes dari seri i BMW. Mungkin kecuali i8 haha. Tapi setelah nyoba i7 dan bandingin sama EQS, kerasa bahwa seri i BMW lebih ”mobil” dari EQ nya Mercedes yang bener2 kayak komputer berjalan. Well, tentu kita lebih suka mobil daripada komputer kan?
Begitu i5 keluar press photosnya, saya langsung kayak keselek. Ini mobil kok aneh amat bentuknya, gak kayak seri 5 lain. Tapi setelah liat M5 baru dan itu mobil berat gila, i5 seems very sensible. Kenceng dapet, irit, dan yang penting : bentuknya meski jelek di foto masih lebih mobil dari EQE. Dan nyetirnya pun saya rasa akan begitu.
Di harga 2.2M (yang pasti diskon gede, sekarang di angka 1.9 pun dapet) juga sensible. Keluar duit banyak tapi gak mikir pajak (320i aja udah di 13an) dan bensin.
So let’s hop to the driver’s seat dan berharap i5 bisa gantiin 520i G30 kantor yang belom juga setahun itu haha.
What do i like? Kita mulai dari luar. Surprisingly, mobil ini ketika dilihat langsung JAUH lebih bagus dari foto. Seriously, this car is not photogenic. Kayak seri 1 F20 lah. Saya merasa mobil ini menggabungkan elemen desain dari E39 dan E60. Well, E60 juga gak semuanya demen sih. Kayaknya gak ada elemen desain yang dibawa dari G30 atau F10. Padahal dua mobil itu desainnya juga bagus.
Saya sangat suka bronze accent yang dibawa dari iX, terkesan mahal tanpa harus shiny shimmering splendid. Belum lagi lampunya yang oh my, ternyata sangat cantik kalo nyala. Kidney grillnya juga gak begitu mencolok mata, masih cakep di proporsi body i5. Belum lagi ada deboss 5 di pilar yang bikin mobil terkesan ”i’m special”. Tapi the best part dari i5 spek Indo adalah velgnya. Velg M Sport 20” ini super keren, terlihat mewah dan juga sophisticated. Belum lagi pilihan bannya yang bagus, Michelin e-Primacy yang masih jarang ada di Indo. Beberapa unit dapet Conti EcoContact 6Q, bannya Seal juga ckckck.
M Sport packagenya juga cukup keren meski bukan selera semua orang. Saya prefer yang standar aja, tapi ga ada di sini. M Sport for the win!
Masuk ke interior, this is the next big thing. Interiornya super-super-cantik dengan model dash cakep, penggunaan layar yang spot-on, dan yang paling penting : seats ala BMW yang mewah tapi tetep sangat ergonomis. Joknya pake vegan leather, ya cuma gimmick buat synthetic leather sih. Tapi leathernya sangat lembut, adem, dan juga empuk. No complaints. Ada ventilated seat juga.
Dashboardnya sangat ala-ala BMW i lain, layar besar dan HUD. But the best part di interiornya : penggunaan Swarovski shifter and iDrive controller. Berkesan sangat mahal, mewah, dan juga cantik sekali. Membuat ibu negara ingin satu.
Soal layar dan setir, jangan khawatir, belajar beberapa menit harusnya sudah paham. Menu di iDrive sangat simpel dan mudah dipelajari, ada beberapa upgrade dari iX. Di iX saya spend agak lama sekitar 30 menit waktu baru terima mobil. Di i5 cukup 10 menitan saja dan basic features udah paham. AC yang modelnya tersembunyi dan sangat cantik itu juga tetep bisa diatur manual kok.
Tenang, BMW ga ikut2an chinese EV yang semuamuanya ada di layar.
Duduk belakangnya sebagai sebuah EV cukup enak. Lega, masuknya mudah karena atap agak tinggi, dan duduknya juga santai.
Bagasi? Well, ini bukan hybrid, so bagasinya ga termakan battery. Cukup lega untuk bermain golf.
This is the best part of the car. Especially for BMW. The driving.
Waktu saya drive iX, saya agak kecewa karena rasa nyetirnya gak BMW banget. Masih ada rasa EV plain nya, dan karena dia SUV ya driving dynamicsnya ga akan seenak itu.
But this? This is so rewarding to drive. Sasis dan suspensinya betul2 disetting untuk EV, sehingga ga ada lagi tuh rasa keberatan ala EV. Handlingnya bener2 seenak itu, meskipun semua-muanya sudah electronic tapi ga ada feel artificial (a bit sih). Ditekuk-tekuk di high speed pun rasanya sangat BMW. Sheer driving pleasure.
Steering responsenya cepet tanpa harus jadi uncontrollable. Brakingnya (thanks to M brake set) sangat pakem, dan regen brakingnya pun sangat natural ga kayak EV lain (halo om kendi?). Mungkin BMW bukan cuma taking i to the next level, but taking EVs to the next level of driving dynamics.
Suspensinya? Walaupun ini seri M Sport dan supposed to be sporty, nyamannya tetep dapet tanpa gedabrukan. Saya tetep bisa santai baca dokumen
di belakang meski mobil lagi lari 180km/h (i’m serious!)
Dan oh my, mobil ini tetap bisa dibawa meliuk dan a little bit of slide di tikungan, just like a petrol-powered Bimmer in the old days. Jangan lupa boost paddlenya yang lucu dan cukup seru buat tarik-tarikan sama cumi darat.
Suara yang didesain oleh Hans Zimmer juga gimmick yang bagus. Suaranya gak tryhard untuk jadi suara mesin, tapi di sisi lain seru dan membangkitkan adrenalin juga.
And the cost of all this fun? 400 rupiah/km. Listriknya kombinasi bisa 1:6 sih, not bad since Seal Performance juga segituan.
What are the annoying things? BMW, tolong, ini mobil mahal. Jangan merusak desainnya dengan handle pintu model angkat kayak Avanza jadul. I know itu buat memperbaiki drag, tapi bisa kan model kayak i7.. itu lebih mewah dan cakep.
Other annoying design features : kidney grill nyala. Buset dah berasa ladder frame kabupaten yang grillnya nyala2. Ga usah dinyalain kenapa.. dari jauh juga keliatan kok kalo itu BMW. Satu lagi, itu hoffmeister kink udah ga keliatan.. BMW why are you doing this?
Dan iya, pilih warna item putih. Di luar itu agak aneh kombinasinya sama aksen bronze.
Di interior gak banyak yang annoying, paling desain speedonya yang ga akur sama setir.. masa speedo kotak begitu.
Dan yang lebih annoying : duduk belakangnya meski lega tapi tetep aja kayak nyusruk ke belakang khas EV. Pahanya gak kesangga dengan baik. Dan lagi-lagi, kalo saya disupirin, ga ada apa-apa di belakang. Mungkin itu monopolinya i7 ada mainan di belakang.
But then, should you buy one? Kalo Anda nyetir sendiri, go buy one. Mobil ini adalah salah satu best EV for sale right now, dengan diskon yang juga gedeeee.
Dengan catatan, kalo demen bentuknya hehehehee
Thank you!
Special thanks to Herr A yang sudah ngebut naik i5 180 padahal saya lagi baca docs kantor di belakang
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
—Winnie the Pooh
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
specnya lengkap jg ya um? HUD nya ud AR punya kykna
harga beti ama 735i neh
tinggal pilih, mau B58 / listrik
cuma klo liat langsung emg agak shocking krn mobilnya gambot bgt
harga beti ama 735i neh
tinggal pilih, mau B58 / listrik
cuma klo liat langsung emg agak shocking krn mobilnya gambot bgt
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2863
- Joined: 03 Jul 2013, 13:23
- Location: Indonesia
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
Ladder frame kabupaten
Gw jd inget sama si bernard berbie, sering ngata2in lancer modif kabupaten
Anyway good riviu.
Bmw EV yg masuk ke model selera ane sih i4 40e. Cakep baru yg ntuh
Itu kemaren M5 nya model ini tembus berat sampe 2.2 ton. Ud mencak2 gw sama si chz
Gw jd inget sama si bernard berbie, sering ngata2in lancer modif kabupaten
Anyway good riviu.
Bmw EV yg masuk ke model selera ane sih i4 40e. Cakep baru yg ntuh
Itu kemaren M5 nya model ini tembus berat sampe 2.2 ton. Ud mencak2 gw sama si chz
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2885
- Joined: 10 Nov 2015, 09:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
pertama liat seri 5 gen ini si spore lalu kemarin di giias, betul mbl ini ga photogenic cm pas liat langsung bagus2 aja
interior saya sukaan seri 5 ini dibanding e class baru w214.
seri 5 bensinnya masih mepet 1.4 ya, dan agak plain, mana panoramic kaca mati kek mobil china haha.
ga sempet test drive sih, f10 sama g30 di klg masih ada rasa nyetirnya masih agak mirip meski g30 steeringnya lebih ringan.
kalo yg skrg mbl wheelbase makin panjang harusnya makin enak jg si ya.
yg ga suka mobil ini profil body nya jd tinggi, f10 g30 disampingin jadi kecil
interior saya sukaan seri 5 ini dibanding e class baru w214.
seri 5 bensinnya masih mepet 1.4 ya, dan agak plain, mana panoramic kaca mati kek mobil china haha.
ga sempet test drive sih, f10 sama g30 di klg masih ada rasa nyetirnya masih agak mirip meski g30 steeringnya lebih ringan.
kalo yg skrg mbl wheelbase makin panjang harusnya makin enak jg si ya.
yg ga suka mobil ini profil body nya jd tinggi, f10 g30 disampingin jadi kecil
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
lebih berat, lebih lemot lagi dibanding F90. ini M performance mabok apa sih masih gak terima gw dia bikin XM itu skrg M5 aja diancurin. pdhl M5 reputasinya fastest family saloon dari dulu.KielConstantine wrote: ↑25 Jul 2024, 12:34 Ladder frame kabupaten
Gw jd inget sama si bernard berbie, sering ngata2in lancer modif kabupaten
Anyway good riviu.
Bmw EV yg masuk ke model selera ane sih i4 40e. Cakep baru yg ntuh
Itu kemaren M5 nya model ini tembus berat sampe 2.2 ton. Ud mencak2 gw sama si chz
mau gw bikin petisi pecat aja CEOnya M division
sampe honda ikutan bikin civic type R dikasih battery segede gaban di depan ya bakal gw hina hina ampe mampus
ntu si byeturbo kemaren ke giias liat M2 G87 dia belaga pura pura lupa, katanya it's that forgettable
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
yg berat klo mbikin mobil itu, sbenerna ngelawan ama tim marketing & manajemennya mbahChZ wrote: ↑25 Jul 2024, 13:52
lebih berat, lebih lemot lagi dibanding F90. ini M performance mabok apa sih masih gak terima gw dia bikin XM itu skrg M5 aja diancurin. pdhl M5 reputasinya fastest family saloon dari dulu.
mau gw bikin petisi pecat aja CEOnya M division
sampe honda ikutan bikin civic type R dikasih battery segede gaban di depan ya bakal gw hina hina ampe mampus
ntu si byeturbo kemaren ke giias liat M2 G87 dia belaga pura pura lupa, katanya it's that forgettable
CEO M aja kan ampe nyerah tu ditanya knp M5 seberat itu, bilangna "emg biasanya segitu"
berarti scr internal brand mrk jg visi nya ud gak aligned
makanya ud beli poce aja mbah, konsisten
lebih lucu lg panamera turbo hybrid, sama" v8, bawa batere 25kwh (m5 14kwh) tapi lebi ringan dari m5
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3753
- Joined: 10 Aug 2015, 20:13
- Location: Jakarta
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
Kalo liat brand2 premium jualan EV selalu yg menggelitik di gw sih, brp duit itu biayanya kalo ganti batere yah?
Gw tau sih marketnya blm ke orang2 macem gw yg masih nyari recehan. Tp kayanya yg beli ginian ga semua taipan yg duitnya ga berseri. Owner seri 7 atau S Class kalo ditagih biaya perbaikan ratusan jt atau mungkin sampe setengah harga mbl jg keluar tanduk itu kepalanya
Anyway, nice review as always om sherry
Ni mbl dpt TD atau memang uda dibungkus om?
Kuda ma banteng aja akhirnya menganut hibrid2an. Kayanya yg paling make sense di jaman now ya teknologi hybrid ini dibanding pure ICE atau pure EV kali ya.
Gw tau sih marketnya blm ke orang2 macem gw yg masih nyari recehan. Tp kayanya yg beli ginian ga semua taipan yg duitnya ga berseri. Owner seri 7 atau S Class kalo ditagih biaya perbaikan ratusan jt atau mungkin sampe setengah harga mbl jg keluar tanduk itu kepalanya
Anyway, nice review as always om sherry
Ni mbl dpt TD atau memang uda dibungkus om?
Ucapan adalah doa mbah, ati2 next gen ctr jangan2 beneran pake batere2an lho
Kuda ma banteng aja akhirnya menganut hibrid2an. Kayanya yg paling make sense di jaman now ya teknologi hybrid ini dibanding pure ICE atau pure EV kali ya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4795
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
nice review om, bmw ini memang cukup fun to drive buat ukuran ev walaupun bagian belakangnya entah knp saya masih lebih suka yg gen sblmnya hehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
nah berarti marketing divisionnya yang ble'e. Tp konon CEOnya juga ngaco yang kali ini. Kebanyakan dibajak Hyundai para bule ini. Jangan2 the whole marketing division dibajak Hyundai Ndarrelund wrote: ↑25 Jul 2024, 17:07 yg berat klo mbikin mobil itu, sbenerna ngelawan ama tim marketing & manajemennya mbah
CEO M aja kan ampe nyerah tu ditanya knp M5 seberat itu, bilangna "emg biasanya segitu"
berarti scr internal brand mrk jg visi nya ud gak aligned
makanya ud beli poce aja mbah, konsisten
lebih lucu lg panamera turbo hybrid, sama" v8, bawa batere 25kwh (m5 14kwh) tapi lebi ringan dari m5
XM dihina hina fans dari manapun. Ya mobil Mperf kok utamain gimmick lampu2an dan plugin hybrid
Masalahnya kalo dia masih ngotot pake manual dan serba analog masih high hopes si H mau pertahanin pure internal combustion. Msh ada harapan selama competitornya si GR yaris / GR corolla masi pake.kendibocor wrote: ↑25 Jul 2024, 17:32
Ucapan adalah doa mbah, ati2 next gen ctr jangan2 beneran pake batere2an lho
Kuda ma banteng aja akhirnya menganut hibrid2an. Kayanya yg paling make sense di jaman now ya teknologi hybrid ini dibanding pure ICE atau pure EV kali ya.
Kuda ma banteng pan V8 V12 itu aja gak semua porsche kan tetep pertahanin pure ICE di GT3RS, ini mah cuma tiny four pot turbo gak perlu malah jadi beban penggerak.
Inget H pake batre batrean terakhir NSX itu juga absolute failure. Kenceng kaga, track performance juga gak bikin rekor apa apa dan sportcar H pake batre ga pernah dapet review positif. Looking at you too, CRZ
M5 G90 yang ini kan sama mbah dikasi batre malah ancur performanya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1363
- Joined: 25 Jan 2016, 18:40
- Location: Jakarta
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
180 km/h berasa normal just like another 5 Series kental rasa "Business Athlete" nya tenang dan stabil tapi ketika ingin diajak bermanuver sigap dan balance handling nya.sherryandkez wrote: ↑25 Jul 2024, 11:55 Special thanks to Herr A yang sudah ngebut naik i5 180 padahal saya lagi baca docs kantor di belakang
Foto saat melaju 173 km/h
Soal design yah butuh lihat langsung dan dicerna terlebih dahulu untuk menikmati bentuk nya.
Warna putih ini kalau lihat dari depan terlihat seperti "Stormtrooper" Yah ada rasa aneh ketika membuka kap mesin nya, sebuah BMW tanpa internal combustion engine lalu digantikan dengan sebuah cover plastik besar yang berisikan komponen pengerak listriknya.
Paduan suspensi dan komponen pengerman M Sport Package dan ban Michelin ePrimacy memberikan rasa kepercayaan dan keamanan untuk diajak olahraga. Till we meet again, VIN code (Censored last five digits) Special thanks to Mein Herr V bantu anterin balik unit test drive dan salesnya balik ke tempat acara Eurokars M Sales Fest nya sehabis antar balik saya
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 213
- Joined: 23 Feb 2018, 15:02
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
Om, itu foto terakhir malah kelihatan semua VIN-nya.arfs wrote: ↑26 Jul 2024, 09:02180 km/h berasa normal just like another 5 Series kental rasa "Business Athlete" nya tenang dan stabil tapi ketika ingin diajak bermanuver sigap dan balance handling nya.sherryandkez wrote: ↑25 Jul 2024, 11:55 Special thanks to Herr A yang sudah ngebut naik i5 180 padahal saya lagi baca docs kantor di belakang
WhatsApp Image 2024-07-26 at 06.42.02.jpeg
Foto saat melaju 173 km/h
Soal design yah butuh lihat langsung dan dicerna terlebih dahulu untuk menikmati bentuk nya.
Warna putih ini kalau lihat dari depan terlihat seperti "Stormtrooper"
WhatsApp Image 2024-07-26 at 08.42.46 (1).jpeg
Yah ada rasa aneh ketika membuka kap mesin nya, sebuah BMW tanpa internal combustion engine lalu digantikan dengan sebuah cover plastik besar yang berisikan komponen pengerak listriknya.
WhatsApp Image 2024-07-26 at 08.42.47.jpeg
Paduan suspensi dan komponen pengerman M Sport Package dan ban Michelin ePrimacy memberikan rasa kepercayaan dan keamanan untuk diajak olahraga.
WhatsApp Image 2024-07-26 at 08.42.46 (2).jpeg
Till we meet again, VIN code (Censored last five digits)
WhatsApp Image 2024-07-26 at 08.42.46 (3).jpeg
Special thanks to Mein Herr V bantu anterin balik unit test drive dan salesnya balik ke tempat acara Eurokars M Sales Fest nya sehabis antar balik saya
Nice review btw.
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
anyway ini 5-series sejak G30 kemaren udah bener bener pensiunin varian 6-cyl yak (535 / 540) ? atau via spot order aja macem dulu 340i LCI kan gitu ada aja yang punya tapi ga masuk pricelist since ini mobil jerman.
kalo iya sih alamat itu F10 535i makin bertahan harganya 335i F30 ma 535i F10 pada bertengger buka di kepala 5 semua sementara yg versi 20i / 30i nya turunn terussss 320i B48 sekarang udah bisa kali dapet di 300 kecil
kalo iya sih alamat itu F10 535i makin bertahan harganya 335i F30 ma 535i F10 pada bertengger buka di kepala 5 semua sementara yg versi 20i / 30i nya turunn terussss 320i B48 sekarang udah bisa kali dapet di 300 kecil
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2885
- Joined: 10 Nov 2015, 09:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
pernah iseng cek, seri g30 dr samsat pkb dki sih ga ada yg mesin 6 silinder 40i ya.ChZ wrote: ↑26 Jul 2024, 09:49 anyway ini 5-series sejak G30 kemaren udah bener bener pensiunin varian 6-cyl yak (535 / 540) ? atau via spot order aja macem dulu 340i LCI kan gitu ada aja yang punya tapi ga masuk pricelist since ini mobil jerman.
kalo iya sih alamat itu F10 535i makin bertahan harganya 335i F30 ma 535i F10 pada bertengger buka di kepala 5 semua sementara yg versi 20i / 30i nya turunn terussss 320i B48 sekarang udah bisa kali dapet di 300 kecil
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
wkwkwkkw ga ada yang spot order 540i berarti
mungkin nanggung harganya enak langsung M5
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1363
- Joined: 25 Jan 2016, 18:40
- Location: Jakarta
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
Waduh sudah gak bisa edit post, thanks info nya Om.
Dear admin jika bisa tolong dibantu hapus foto terakhir postingan saya tadi, terima kasih.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2885
- Joined: 10 Nov 2015, 09:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
buset, 540i touring Xdrive pula. niat yang datengin
kalo mesin ga masalah cari parts di toyota juga bisa, Xdrivenya itu ntah mungkin ada kesamaan ma X5 kali ya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: 10 Oct 2017, 19:24
- Location: Surabaya, Jawa Timur
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
Great review, om Sherry! Menurut saya BMW i5 yang direview om interiornya futuristik.
- dnz
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: 31 Jan 2007, 10:51
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
udah ada yg coba versi ice nya 520 G60? mohon masukan / review
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: 29 Oct 2012, 11:39
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
hehe, untung saya udah amankan 1 ekor kebo ber-mesin N55 di harga 200 kecilChZ wrote: ↑26 Jul 2024, 09:49 anyway ini 5-series sejak G30 kemaren udah bener bener pensiunin varian 6-cyl yak (535 / 540) ? atau via spot order aja macem dulu 340i LCI kan gitu ada aja yang punya tapi ga masuk pricelist since ini mobil jerman.
kalo iya sih alamat itu F10 535i makin bertahan harganya 335i F30 ma 535i F10 pada bertengger buka di kepala 5 semua sementara yg versi 20i / 30i nya turunn terussss 320i B48 sekarang udah bisa kali dapet di 300 kecil
2011 BMW 520d
2011 BMW X5 35i
2012 Audi Q3 2.0 quattro
2011 BMW X5 35i
2012 Audi Q3 2.0 quattro
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2885
- Joined: 10 Nov 2015, 09:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
wih sedep, bentuk suv atau sedan nih om N55 nya?mojacko wrote: ↑28 Aug 2024, 11:27hehe, untung saya udah amankan 1 ekor kebo ber-mesin N55 di harga 200 kecilChZ wrote: ↑26 Jul 2024, 09:49 anyway ini 5-series sejak G30 kemaren udah bener bener pensiunin varian 6-cyl yak (535 / 540) ? atau via spot order aja macem dulu 340i LCI kan gitu ada aja yang punya tapi ga masuk pricelist since ini mobil jerman.
kalo iya sih alamat itu F10 535i makin bertahan harganya 335i F30 ma 535i F10 pada bertengger buka di kepala 5 semua sementara yg versi 20i / 30i nya turunn terussss 320i B48 sekarang udah bisa kali dapet di 300 kecil
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: 29 Oct 2012, 11:39
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
2011 E70 35ifarizfsa wrote: ↑28 Aug 2024, 12:58wih sedep, bentuk suv atau sedan nih om N55 nya?mojacko wrote: ↑28 Aug 2024, 11:27hehe, untung saya udah amankan 1 ekor kebo ber-mesin N55 di harga 200 kecilChZ wrote: ↑26 Jul 2024, 09:49 anyway ini 5-series sejak G30 kemaren udah bener bener pensiunin varian 6-cyl yak (535 / 540) ? atau via spot order aja macem dulu 340i LCI kan gitu ada aja yang punya tapi ga masuk pricelist since ini mobil jerman.
kalo iya sih alamat itu F10 535i makin bertahan harganya 335i F30 ma 535i F10 pada bertengger buka di kepala 5 semua sementara yg versi 20i / 30i nya turunn terussss 320i B48 sekarang udah bisa kali dapet di 300 kecil
dapet bonus pula, varian 7 seater
rasanya ini kombinasi N55 dan ZF8 paling affordable
2011 BMW 520d
2011 BMW X5 35i
2012 Audi Q3 2.0 quattro
2011 BMW X5 35i
2012 Audi Q3 2.0 quattro
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
ngeriiii ini
jarang2 kan, biasa N55 top of mindnya kalo bukan F30 35i ya F10 35i. yg kegoreng dua itu. X5 sering dilupain jd tinggal 200 gak ada yang nyadar
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2885
- Joined: 10 Nov 2015, 09:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Review BMW i5 eDrive40 M Sport : Shaping the next step of BMW
mantep om, sudah yg N55 pula. dulu pake X6 yang N54 sudah puas juga.
kalo ada doku, mantep tu swap muka X5 E70 ke muka X6 E71/X5M. bemper fender lampu kayanya deh. lampu depan E70 terlalu bulat di ujung nya
pasang velg 20 oem option X5 yang lebar 10.5 belakang ganteng sih om
x5 gantiin Q3 atau F10 nya nih om?
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 42 Replies
- 12407 Views
-
Last post by EdgarDrake
-
- 37 Replies
- 8895 Views
-
Last post by stealthy
-
- 8 Replies
- 2481 Views
-
Last post by Venturtle
-
- 16 Replies
- 619 Views
-
Last post by Andhyka
-
- 0 Replies
- 209 Views
-
Last post by chevyku
-
- 54 Replies
- 12185 Views
-
Last post by vinves
-
- 70 Replies
- 14186 Views
-
Last post by 12punch
-
- 12 Replies
- 4026 Views
-
Last post by puteraadrian
-
- 23 Replies
- 9499 Views
-
Last post by darrelund
-
- 9 Replies
- 3963 Views
-
Last post by Zaxis