For Laser ex taxi
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Jun 11, 2003 11:42
For Laser ex taxi
Apa pendapat temanz bila kita beli mobil Ford Laser yg bekas taxi itu ?
Apa yg biasanya jadi penyakit mobil ex taksi itu ?
Murah nggak sih sparepartsnya ?
Apa yg biasanya jadi penyakit mobil ex taksi itu ?
Murah nggak sih sparepartsnya ?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 309
- Joined: Wed Apr 09, 2003 3:59
- Location: Anywhere in front of you
Kalo yg bekas taksi, coba yg bekas blue bird. Harganya sedikit agak mahal cuman yg saya tau, kalo di blue bird itu soal maintenance dia bagus jadi paling nggak mobil yg kita terima kondisinya lebih bagus dari pada yg eks president taksi. Dan enaknya warnanya udah dicat ulang oleh mereka dengan warna yg laen.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 132
- Joined: Fri May 02, 2003 7:01
- Location: pangkalan taxi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 570
- Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
- Location: 600km away
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 211
- Joined: Wed Oct 09, 2002 4:22
- Location: Surabaya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
- Location: Yogyakarta
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Fri Apr 02, 2004 6:44
Sori orang baru.. jadi threadnya saya angkat lagi.. boleh khan?
Mengenai mobil bekas taksi, menurut saya pribadi nggak ada salahnya dibeli. Saya pernah punya Ford Laser, Mark II, Corolla DX dan Holden, semuanya bekas taksi. Fordnya ex BB, Mark II ex Golden Bird, Corolla DX ex Gamya dan Holden ex 4848. Semuanya bagus.. *tapi yg tersisa cuman Holdennya aja.. :p*
Sebenarnya untuk memilih mobil ex taksi (plat nomor belakangnya rata2 XT, XD, XF, XQ, TF, TP) yg perlu diperhatikan hanyalah : Perusahaan Taksi tsb. Untuk ford laser, paling bagus memang ex Blue Bird. Kenapa? Sebelum dijual, mereka akan overhaul semuanya dan cat ulang (kita bisa pilih warna sendiri). Juga diberikan catatan sejarah perawatan (logbook). Selain itu mereka juga berikan garansi tukar mobil selama sebulan.
Selain itu, banyak yg jual mesin baru impor dan sparepart ex singapore.
Paling modal kita keluarin duit (gak sampe sejuta) buat betulin kaki-kaki dan AC.. :p
Mengenai mobil bekas taksi, menurut saya pribadi nggak ada salahnya dibeli. Saya pernah punya Ford Laser, Mark II, Corolla DX dan Holden, semuanya bekas taksi. Fordnya ex BB, Mark II ex Golden Bird, Corolla DX ex Gamya dan Holden ex 4848. Semuanya bagus.. *tapi yg tersisa cuman Holdennya aja.. :p*
Sebenarnya untuk memilih mobil ex taksi (plat nomor belakangnya rata2 XT, XD, XF, XQ, TF, TP) yg perlu diperhatikan hanyalah : Perusahaan Taksi tsb. Untuk ford laser, paling bagus memang ex Blue Bird. Kenapa? Sebelum dijual, mereka akan overhaul semuanya dan cat ulang (kita bisa pilih warna sendiri). Juga diberikan catatan sejarah perawatan (logbook). Selain itu mereka juga berikan garansi tukar mobil selama sebulan.
Selain itu, banyak yg jual mesin baru impor dan sparepart ex singapore.
Paling modal kita keluarin duit (gak sampe sejuta) buat betulin kaki-kaki dan AC.. :p
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 552
- Joined: Thu Apr 08, 2004 12:02
- Location: B A N D U N G
alooo ikutan nimbrung deh....
menanggapi pendapat mamie yg diatas atas atas... ngapain kjg beli volvo bekas taxi.. wong volvo sekon aja gak usah non taxi kan harganya udah super murah.. (ciri khas volvo)
bekas taxi? mending jangan dewh.. kan kita udah sering lait sendiri gimana kondisi taxi... ^^ walau merek manapun saya sarankan sih tidak
menanggapi pendapat mamie yg diatas atas atas... ngapain kjg beli volvo bekas taxi.. wong volvo sekon aja gak usah non taxi kan harganya udah super murah.. (ciri khas volvo)
bekas taxi? mending jangan dewh.. kan kita udah sering lait sendiri gimana kondisi taxi... ^^ walau merek manapun saya sarankan sih tidak
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Tapi harga second ex taksi memang lebih murah dibandingkan dengan second ex non taksi. Bahkan jauh lebih murah.
Cuma siap2 aja terima resiko kalo mesinnya rewel dan bodi cepat keropos. Yah kalo emang suka gonta ganti mobil, beli ex taksi gpp deh. Tapi kalo buat pake jangka panjang, lebih baik beli baru.
Cuma siap2 aja terima resiko kalo mesinnya rewel dan bodi cepat keropos. Yah kalo emang suka gonta ganti mobil, beli ex taksi gpp deh. Tapi kalo buat pake jangka panjang, lebih baik beli baru.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 371
- Joined: Thu Oct 03, 2002 2:55
Sorry topik saya angetin lagi, udah lama ga post. Baru2 ini dapet info dari temen ttg Jualannya Ex-Blue Bird:
Mazda Interplay '98 dijual 37,5 jt
Timor S515 '98 dijual 32,75 jt
Nissan Sunny '97-'98 dijual 26,75jt
Nah sekarang apa ada yg punya pendapat ttg mobil2 di atas? Apa saja, ttg spare part, kelemahan de el el. Trims.
Mazda Interplay '98 dijual 37,5 jt
Timor S515 '98 dijual 32,75 jt
Nissan Sunny '97-'98 dijual 26,75jt
Nah sekarang apa ada yg punya pendapat ttg mobil2 di atas? Apa saja, ttg spare part, kelemahan de el el. Trims.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Thu Jul 15, 2004 16:50
- Location: Jakarta
Kalau daku sekarang juga punya mobil ex Taxi. Namanya Nissan Sunny tahun 95, yang model lama. Itu mobil menjabat sebagai taxi, baru setahun setengah. Abis itu dipake pribadi ama tuh orang. Abis itu dicat sama tuh orang, silver metalic. Lumayan cakep jadinya, nggak keliatan keropos kayak mobil taxi kebanyakan. Trus daku beli deh, diterima dalam kondisi baek.
Sebulan 2 bulan sih nggak apa-apa, tapi 2 bulan keatas, ganti inilah, ganti itulah. Hampir selama setahun kayak gitu, trus setahun keatas tuh mobil jadi ramah lagi tuh mobil ke kita, rasanya dah jinak. Yaudah sampe sekarang nggak apa-apa tuh pake mobil itu. Dan nggak perlu lagi gonta-ganti apa-apa.
Oh, iya, mobil ex taxi saya itu paling sering ganti itu di komponen yang berhubungan dengan oli, ama kopling.
Sebulan 2 bulan sih nggak apa-apa, tapi 2 bulan keatas, ganti inilah, ganti itulah. Hampir selama setahun kayak gitu, trus setahun keatas tuh mobil jadi ramah lagi tuh mobil ke kita, rasanya dah jinak. Yaudah sampe sekarang nggak apa-apa tuh pake mobil itu. Dan nggak perlu lagi gonta-ganti apa-apa.
Oh, iya, mobil ex taxi saya itu paling sering ganti itu di komponen yang berhubungan dengan oli, ama kopling.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1086
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
EX taxi
sebenarnya mau taxi atau bukan sama aja sih,
yang pasti kalo mobil buat taxi itu jalannya dah banyak banget, dan mobil yang jalannya banyak pasti banyak yang rusak juga, kalo belum dibetulin sama pemilik sebelumnya.
itu aja persetan bekas apa itu mobil, walaupun moibl pribadi juga kalo jalannya dah banyak pasti banyak yang rusak juga.
cuma kalo bekas taxi itu kan dinaikkin sama banyak orang sehingga mungkin perawatannya kurang. jadi rusaknya lebih banyak.
dan pasti harga tidak pernah bohong. yang bohong yang jual. barang jelek dijual mahal.
oh iya menanggapi soal Volvo ex taxi rewel. gak usah bekas taxi juga sudah rewel mobil itu, maka harga bekasnya jatuh. dah rewel spare partsnya mahal banget lagi.
yang pasti kalo mobil buat taxi itu jalannya dah banyak banget, dan mobil yang jalannya banyak pasti banyak yang rusak juga, kalo belum dibetulin sama pemilik sebelumnya.
itu aja persetan bekas apa itu mobil, walaupun moibl pribadi juga kalo jalannya dah banyak pasti banyak yang rusak juga.
cuma kalo bekas taxi itu kan dinaikkin sama banyak orang sehingga mungkin perawatannya kurang. jadi rusaknya lebih banyak.
dan pasti harga tidak pernah bohong. yang bohong yang jual. barang jelek dijual mahal.
oh iya menanggapi soal Volvo ex taxi rewel. gak usah bekas taxi juga sudah rewel mobil itu, maka harga bekasnya jatuh. dah rewel spare partsnya mahal banget lagi.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Re: EX taxi
Ya betul..........kalo mobil pribadi yg dipakai harian atau eks rental juga gitu........................aspsilver wrote:sebenarnya mau taxi atau bukan sama aja sih,
yang pasti kalo mobil buat taxi itu jalannya dah banyak banget, dan mobil yang jalannya banyak pasti banyak yang rusak juga, kalo belum dibetulin sama pemilik sebelumnya.
itu aja persetan bekas apa itu mobil, walaupun moibl pribadi juga kalo jalannya dah banyak pasti banyak yang rusak juga.
cuma kalo bekas taxi itu kan dinaikkin sama banyak orang sehingga mungkin perawatannya kurang. jadi rusaknya lebih banyak.
dan pasti harga tidak pernah bohong. yang bohong yang jual. barang jelek dijual mahal.
oh iya menanggapi soal Volvo ex taxi rewel. gak usah bekas taxi juga sudah rewel mobil itu, maka harga bekasnya jatuh. dah rewel spare partsnya mahal banget lagi.
Volvo memang agak rewel sebenarnya....................dulu bokap saya punya Volvo Turbo automatic dirawat sih mobilnya baik2 tapi tetap rewel........pernah tiba2 mati di tengah jalan ga bisa dipinggirin.........trus accunya harus dijumper..............accunya ga bisa dijumpper pakai mobil Jepang karena beda.................akhirnya minta tolong sama pemadam kebakaran buat jumper pakai truk pemadam kebakaran..........apa ga konyol tuh? mobil premium class tiba2 mati di jalan?
BTW, Ketua MPR kita pintar juga nolak Volvo, mungkin udh tau penyakitnya kali ya.................
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Fri May 20, 2005 5:55
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Fri Nov 12, 2004 23:39
angkat lg ahkh............. 
klo org kayak saya mending beli yg ancur sekalian kan murah tu trus di total repair semua deh mulai dari interior,ex terior/body biar gaul abizzzzzzz,trus mesine sekalian
kan puazzzzzzzzzzzzzzzz................... sesuai selera dari pada beli yg tanggung2 mo dirombak sayang beli dah mahal gak dirombak keliatan tue and bekas
bulukan dech.... hehehehe

klo org kayak saya mending beli yg ancur sekalian kan murah tu trus di total repair semua deh mulai dari interior,ex terior/body biar gaul abizzzzzzz,trus mesine sekalian


-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sat Nov 05, 2016 10:00
Re:
Mintak info [email protected]WP wrote:Kalo Ford Laser bisa saling tukar parts dgn Mazda 323...................memang di samping beberapa kelemahan eks taksi, juga ada keunggulan..........................
Anyway, bila Bung Hartono butuh info Ford Laser eks taksi, bisa e-mail saya.