restorasi Kymco Metica 2001
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
restorasi Kymco Metica 2001
Hi,
terinspirasi dr thread yamaha alfa, saya jg mau posting restorasi motor om saya tgn 1 dr baru.
om saya dulu mudanya 19thn tinggal di taiwan dan menjadi salah satu customer kymco pertama di surabaya. dia dulunya punya 3 kymco (trend, metica dan easy 100). dan dari kecil saya paling senang naik metica ini. entah kenapa handlingnya enak dan responsif.
saya yang tidak mengerti harga motor jaman itu, minta papa untuk belikan saya metica juga. yg bekas pun gpp. tp tidak pernah dikabulkan.
harga metica baru dijaman itu ternyata 16juta-an hampir mendekati harga honda tiger. saya berakhir dgn yamaha nouvo yang masih saya simpan sampai skrg.
namun di tahun 2007 kymco tutup atpm dan akhirnya tiga2nya jogrok di gudang, 2020 pas covid ketika beberes gudang om saya menemukan tiga motor ini dalam kondisi mengenaskan.
saya berhasil restorasi kymco easy 2002 dan metica 2001nya. Trendnya mungkin akan dikirim ke jakarta bulan depan dan rencana saya akan rubah ke EV karena mesinnya boleh dibilang sudah almarhum
prosesnya hampir 4thn karena saya banyak hand carry part2nya ketika business trip keluar negeri, maklum motor ini memang sangat langka dan ya begitulah apalagi partnya.
proses awal2 tentu aj saya bawa ke bengkel, dan mekanik saya ini dulunya memang kepala bengkel kymco cempaka putih. dia juga yang pegang trend SR saya dulu dan motor almarhum papa saya.
di awal2 motor langsung dibongkar dan fokus perbaikan di mesin yang bunyinya seperti alat peras tebu. surprisingly semuanya masih bagus (sebenarnya kmnya juga baru 28rb) dan issuenya cuma di tensioner dan rantai keteng. karbu ternyata masih bagus semua dan cuma membran vakumnya saja yg getas kemakan usia. setelah diganti ternyata mesin jd halus dan kembali seperti baru. sempat dibersihkan juga di bagian valve dan sealnya diganti baru. kompresinya jadi mantap lagi.
ketika business trip saya juga menemukan wiring harnessnya 1 set karena yg aslinya tergigit anjing dan sudah ga karuan, setiap kali rem dipencet dia start sendiri dan dinamo starternya gosong. semua saya ganti baru dan akhirnya juga normal kembali.
berlanjut di part 2
terinspirasi dr thread yamaha alfa, saya jg mau posting restorasi motor om saya tgn 1 dr baru.
om saya dulu mudanya 19thn tinggal di taiwan dan menjadi salah satu customer kymco pertama di surabaya. dia dulunya punya 3 kymco (trend, metica dan easy 100). dan dari kecil saya paling senang naik metica ini. entah kenapa handlingnya enak dan responsif.
saya yang tidak mengerti harga motor jaman itu, minta papa untuk belikan saya metica juga. yg bekas pun gpp. tp tidak pernah dikabulkan.
harga metica baru dijaman itu ternyata 16juta-an hampir mendekati harga honda tiger. saya berakhir dgn yamaha nouvo yang masih saya simpan sampai skrg.
namun di tahun 2007 kymco tutup atpm dan akhirnya tiga2nya jogrok di gudang, 2020 pas covid ketika beberes gudang om saya menemukan tiga motor ini dalam kondisi mengenaskan.
saya berhasil restorasi kymco easy 2002 dan metica 2001nya. Trendnya mungkin akan dikirim ke jakarta bulan depan dan rencana saya akan rubah ke EV karena mesinnya boleh dibilang sudah almarhum
prosesnya hampir 4thn karena saya banyak hand carry part2nya ketika business trip keluar negeri, maklum motor ini memang sangat langka dan ya begitulah apalagi partnya.
proses awal2 tentu aj saya bawa ke bengkel, dan mekanik saya ini dulunya memang kepala bengkel kymco cempaka putih. dia juga yang pegang trend SR saya dulu dan motor almarhum papa saya.
di awal2 motor langsung dibongkar dan fokus perbaikan di mesin yang bunyinya seperti alat peras tebu. surprisingly semuanya masih bagus (sebenarnya kmnya juga baru 28rb) dan issuenya cuma di tensioner dan rantai keteng. karbu ternyata masih bagus semua dan cuma membran vakumnya saja yg getas kemakan usia. setelah diganti ternyata mesin jd halus dan kembali seperti baru. sempat dibersihkan juga di bagian valve dan sealnya diganti baru. kompresinya jadi mantap lagi.
ketika business trip saya juga menemukan wiring harnessnya 1 set karena yg aslinya tergigit anjing dan sudah ga karuan, setiap kali rem dipencet dia start sendiri dan dinamo starternya gosong. semua saya ganti baru dan akhirnya juga normal kembali.
berlanjut di part 2
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 833
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: restorasi Kymco Metica 2001
mantap om vincewonk. benar-benar full restorasinya, terutama yang tidak kasat mata.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Wed Mar 30, 2022 12:00
- Location: Jakarta
Re: restorasi Kymco Metica 2001
wah, ini jauh lbh niat dri saya wong smpe printilan2 yg gk kliatan jga ikut diganti. congrats om, bisa dibilang kyk bru keluar dri showroom ini hahaha.vincewonk wrote: Wed May 08, 2024 5:37 Hi,
terinspirasi dr thread yamaha alfa, saya jg mau posting restorasi motor om saya tgn 1 dr baru.
om saya dulu mudanya 19thn tinggal di taiwan dan menjadi salah satu customer kymco pertama di surabaya. dia dulunya punya 3 kymco (trend, metica dan easy 100). dan dari kecil saya paling senang naik metica ini. entah kenapa handlingnya enak dan responsif.
saya yang tidak mengerti harga motor jaman itu, minta papa untuk belikan saya metica juga. yg bekas pun gpp. tp tidak pernah dikabulkan.
harga metica baru dijaman itu ternyata 16juta-an hampir mendekati harga honda tiger. saya berakhir dgn yamaha nouvo yang masih saya simpan sampai skrg.
namun di tahun 2007 kymco tutup atpm dan akhirnya tiga2nya jogrok di gudang, 2020 pas covid ketika beberes gudang om saya menemukan tiga motor ini dalam kondisi mengenaskan.
saya berhasil restorasi kymco easy 2002 dan metica 2001nya. Trendnya mungkin akan dikirim ke jakarta bulan depan dan rencana saya akan rubah ke EV karena mesinnya boleh dibilang sudah almarhum
prosesnya hampir 4thn karena saya banyak hand carry part2nya ketika business trip keluar negeri, maklum motor ini memang sangat langka dan ya begitulah apalagi partnya.
proses awal2 tentu aj saya bawa ke bengkel, dan mekanik saya ini dulunya memang kepala bengkel kymco cempaka putih. dia juga yang pegang trend SR saya dulu dan motor almarhum papa saya.
di awal2 motor langsung dibongkar dan fokus perbaikan di mesin yang bunyinya seperti alat peras tebu. surprisingly semuanya masih bagus (sebenarnya kmnya juga baru 28rb) dan issuenya cuma di tensioner dan rantai keteng. karbu ternyata masih bagus semua dan cuma membran vakumnya saja yg getas kemakan usia. setelah diganti ternyata mesin jd halus dan kembali seperti baru. sempat dibersihkan juga di bagian valve dan sealnya diganti baru. kompresinya jadi mantap lagi.
ketika business trip saya juga menemukan wiring harnessnya 1 set karena yg aslinya tergigit anjing dan sudah ga karuan, setiap kali rem dipencet dia start sendiri dan dinamo starternya gosong. semua saya ganti baru dan akhirnya juga normal kembali.
berlanjut di part 2
e3d17a2a-418e-4cdd-83a3-c2bb25a6744f.jpeg
WhatsApp Image 2024-05-08 at 12.29.54.jpeg
WhatsApp Image 2024-05-08 at 12.28.11.jpeg
1e891ff8-cb6e-45d7-a179-aabc3c61927c.jpeg
WhatsApp Image 2024-05-08 at 12.28.45_7d4db58c.jpg
WhatsApp Image 2024-05-08 at 12.28.48_da14ab87.jpg
WhatsApp Image 2024-05-08 at 12.28.47_72f147cd.jpg
WhatsApp Image 2024-05-08 at 12.28.47_01a99881.jpg
WhatsApp Image 2024-05-08 at 12.28.47_b2dce812.jpg

4 wheels:
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]
2 wheels:
Yamaha V100 [1988 - now]
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]
2 wheels:
Yamaha V100 [1988 - now]
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 169
- Joined: Tue Jan 26, 2016 2:24
Re: restorasi Kymco Metica 2001
wuih, kebayang effortnya sampe sempat sempatin nyari parts pas ada trip di luar negeri, salut Om. jadi penasaran pingin lihat hasil akhir setelah restorasi.
Ane ganti part part skydrive tahun tahun 2009 biar kelihatan seperti baru lagi, tetangga pada nanyain, buat apa? gak sayang apa? kendaraan yang ada saja bebebrapa gak pernah dipakai. padahal mereka belum lihat RGR yang lagi proses restorasi, lebih lagi nanti pertanyaannya kalau tahu biaya yang dikeluarkan unutk membuat RGR seperti baru lagi.
Nilai sentimentil suatu barang memang susah dilogikan.
Ane ganti part part skydrive tahun tahun 2009 biar kelihatan seperti baru lagi, tetangga pada nanyain, buat apa? gak sayang apa? kendaraan yang ada saja bebebrapa gak pernah dipakai. padahal mereka belum lihat RGR yang lagi proses restorasi, lebih lagi nanti pertanyaannya kalau tahu biaya yang dikeluarkan unutk membuat RGR seperti baru lagi.
Nilai sentimentil suatu barang memang susah dilogikan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: restorasi Kymco Metica 2001
part 2, setelah menelanjangi rangka, saya fokus di sektor2 mechanical supaya bisa andal dipakai lagi.
di part 1 yg pertama saya ganti adalah master rem assy lengkap dengan selang rem HEL (supaya awet, ketika saya berkunjung ke tiara sutan mereka sangat friendly membantu customize selang rem tanpa memandang motor saya yg busuk dan sayur mayur ini. padahal yg servis disitu ducati semua.
)
cdi dan semua sektor pengapian diganti baru, termasuk koil juga . joknya boleh dibilang sudah mengenaskan dan ga ada enak2nya lagi, jd saya putuskan ganti assy dengan optionalnya juga yang ada jahitan2nya untuk motor 23thn sasisnya masih sangat utuh dan sama sekali tidak ada karat, dibanding motor jaman skrg yg baru brp tahun sudah patah. supaya lebih baik dan tenang di masa depan diberi lapisan anti karat dr ziebart. tangki surprisingly tidak ada karat sama sekali
di part 1 yg pertama saya ganti adalah master rem assy lengkap dengan selang rem HEL (supaya awet, ketika saya berkunjung ke tiara sutan mereka sangat friendly membantu customize selang rem tanpa memandang motor saya yg busuk dan sayur mayur ini. padahal yg servis disitu ducati semua.

cdi dan semua sektor pengapian diganti baru, termasuk koil juga . joknya boleh dibilang sudah mengenaskan dan ga ada enak2nya lagi, jd saya putuskan ganti assy dengan optionalnya juga yang ada jahitan2nya untuk motor 23thn sasisnya masih sangat utuh dan sama sekali tidak ada karat, dibanding motor jaman skrg yg baru brp tahun sudah patah. supaya lebih baik dan tenang di masa depan diberi lapisan anti karat dr ziebart. tangki surprisingly tidak ada karat sama sekali
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: restorasi Kymco Metica 2001
Karena mereka ga ngerti nilainya om, cuma hati kita yg bs ngerti.YaS wrote: Wed May 08, 2024 8:30 wuih, kebayang effortnya sampe sempat sempatin nyari parts pas ada trip di luar negeri, salut Om. jadi penasaran pingin lihat hasil akhir setelah restorasi.
Ane ganti part part skydrive tahun tahun 2009 biar kelihatan seperti baru lagi, tetangga pada nanyain, buat apa? gak sayang apa? kendaraan yang ada saja bebebrapa gak pernah dipakai. padahal mereka belum lihat RGR yang lagi proses restorasi, lebih lagi nanti pertanyaannya kalau tahu biaya yang dikeluarkan unutk membuat RGR seperti baru lagi.
Nilai sentimentil suatu barang memang susah dilogikan.
Beberapa org jg bingung koq saya happy bgt naik motor ini drpd beli motor baru (ya padahal mereka sama spt om ga tau biaya restorasi saya haha)
Yg paling sentimental dr motor ini ya ownernya yg dulu om saya. Motor ini jg yg membuat saya setia pakai scooter sampai sekarang. Di jaman itu scooter cvt ya cuma kymco, nouvo menurut saya crossover ke bebek.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: restorasi Kymco Metica 2001
lexnic wrote: Wed May 08, 2024 8:28wah, ini jauh lbh niat dri saya wong smpe printilan2 yg gk kliatan jga ikut diganti. congrats om, bisa dibilang kyk bru keluar dri showroom ini hahaha.vincewonk wrote: Wed May 08, 2024 5:37 Hi,
terinspirasi dr thread yamaha alfa, saya jg mau posting restorasi motor om saya tgn 1 dr baru.
om saya dulu mudanya 19thn tinggal di taiwan dan menjadi salah satu customer kymco pertama di surabaya. dia dulunya punya 3 kymco (trend, metica dan easy 100). dan dari kecil saya paling senang naik metica ini. entah kenapa handlingnya enak dan responsif.
saya yang tidak mengerti harga motor jaman itu, minta papa untuk belikan saya metica juga. yg bekas pun gpp. tp tidak pernah dikabulkan.
harga metica baru dijaman itu ternyata 16juta-an hampir mendekati harga honda tiger. saya berakhir dgn yamaha nouvo yang masih saya simpan sampai skrg.
namun di tahun 2007 kymco tutup atpm dan akhirnya tiga2nya jogrok di gudang, 2020 pas covid ketika beberes gudang om saya menemukan tiga motor ini dalam kondisi mengenaskan.
saya berhasil restorasi kymco easy 2002 dan metica 2001nya. Trendnya mungkin akan dikirim ke jakarta bulan depan dan rencana saya akan rubah ke EV karena mesinnya boleh dibilang sudah almarhum
prosesnya hampir 4thn karena saya banyak hand carry part2nya ketika business trip keluar negeri, maklum motor ini memang sangat langka dan ya begitulah apalagi partnya.
proses awal2 tentu aj saya bawa ke bengkel, dan mekanik saya ini dulunya memang kepala bengkel kymco cempaka putih. dia juga yang pegang trend SR saya dulu dan motor almarhum papa saya.
di awal2 motor langsung dibongkar dan fokus perbaikan di mesin yang bunyinya seperti alat peras tebu. surprisingly semuanya masih bagus (sebenarnya kmnya juga baru 28rb) dan issuenya cuma di tensioner dan rantai keteng. karbu ternyata masih bagus semua dan cuma membran vakumnya saja yg getas kemakan usia. setelah diganti ternyata mesin jd halus dan kembali seperti baru. sempat dibersihkan juga di bagian valve dan sealnya diganti baru. kompresinya jadi mantap lagi.
ketika business trip saya juga menemukan wiring harnessnya 1 set karena yg aslinya tergigit anjing dan sudah ga karuan, setiap kali rem dipencet dia start sendiri dan dinamo starternya gosong. semua saya ganti baru dan akhirnya juga normal kembali.
berlanjut di part 2
e3d17a2a-418e-4cdd-83a3-c2bb25a6744f.jpeg
WhatsApp Image 2024-05-08 at 12.29.54.jpeg
WhatsApp Image 2024-05-08 at 12.28.11.jpeg
1e891ff8-cb6e-45d7-a179-aabc3c61927c.jpeg
WhatsApp Image 2024-05-08 at 12.28.45_7d4db58c.jpg
WhatsApp Image 2024-05-08 at 12.28.48_da14ab87.jpg
WhatsApp Image 2024-05-08 at 12.28.47_72f147cd.jpg
WhatsApp Image 2024-05-08 at 12.28.47_01a99881.jpg
WhatsApp Image 2024-05-08 at 12.28.47_b2dce812.jpg![]()
Memang targetnya kesitu om karena ini perwujudan cita2 23thn lalu. Waktu itu uangnya ga ada. Saya rasa ini alasan kenapa banyak org kembali restorasi motor2 lama

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: restorasi Kymco Metica 2001
Sudah pernah saya bawa jalan jauh dan masih aman sentosa. Buat saya mekanikal sehat jd target utama om. Yg easy bodinya jg ga sbrp bagus tp dalamnya baru semua.Kaleng wrote: Wed May 08, 2024 6:19 mantap om vincewonk. benar-benar full restorasinya, terutama yang tidak kasat mata.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Wed Mar 30, 2022 12:00
- Location: Jakarta
Re: restorasi Kymco Metica 2001
jdi keinget pas order rotor magnetnya Alfa. wktu itu saya bener2 gambling, soalnya lg minta tolong saudara buat bantu cariin (karena dia pnya usaha bengkel motor), tapi gk ada update apa2 dri dia. adik saya smpe bilang klo saya kyk orang gila soalnya bener2 terobsesi sama rotor magnet Alfa engkol ahahahahaYaS wrote: Wed May 08, 2024 8:30 wuih, kebayang effortnya sampe sempat sempatin nyari parts pas ada trip di luar negeri, salut Om. jadi penasaran pingin lihat hasil akhir setelah restorasi.
Ane ganti part part skydrive tahun tahun 2009 biar kelihatan seperti baru lagi, tetangga pada nanyain, buat apa? gak sayang apa? kendaraan yang ada saja bebebrapa gak pernah dipakai. padahal mereka belum lihat RGR yang lagi proses restorasi, lebih lagi nanti pertanyaannya kalau tahu biaya yang dikeluarkan unutk membuat RGR seperti baru lagi.
Nilai sentimentil suatu barang memang susah dilogikan.


4 wheels:
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]
2 wheels:
Yamaha V100 [1988 - now]
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]
2 wheels:
Yamaha V100 [1988 - now]
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Wed Mar 30, 2022 12:00
- Location: Jakarta
Re: restorasi Kymco Metica 2001
kyk yg dibilang sama om YaSvincewonk wrote: Wed May 08, 2024 15:08 Memang targetnya kesitu om karena ini perwujudan cita2 23thn lalu. Waktu itu uangnya ga ada. Saya rasa ini alasan kenapa banyak org kembali restorasi motor2 lama![]()
klo udh telanjur kepincut, mau smpe jungkir balik pun bakal tetep dikerjain (asal duitnya cukup)YaS wrote: Wed May 08, 2024 8:30 ......................................
Nilai sentimentil suatu barang memang susah dilogikan.

4 wheels:
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]
2 wheels:
Yamaha V100 [1988 - now]
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]
2 wheels:
Yamaha V100 [1988 - now]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: restorasi Kymco Metica 2001
Saya yakin om arahnya kayak saya sih, hahaha. Saya iseng2 4thn tau2 jadi bgini. Masalahnya 1, saking bagusnya skrg saya ga tega makai buat harian. Jd cuma seminggu sekali ke tempat2 yg parkirannya beres.lexnic wrote: Wed May 08, 2024 16:13kyk yg dibilang sama om YaSvincewonk wrote: Wed May 08, 2024 15:08 Memang targetnya kesitu om karena ini perwujudan cita2 23thn lalu. Waktu itu uangnya ga ada. Saya rasa ini alasan kenapa banyak org kembali restorasi motor2 lama
klo udh telanjur kepincut, mau smpe jungkir balik pun bakal tetep dikerjain (asal duitnya cukup)YaS wrote: Wed May 08, 2024 8:30 ......................................
Nilai sentimentil suatu barang memang susah dilogikan.![]()
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1644
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: restorasi Kymco Metica 2001
Paling respek sama bengkel kayak gini.vincewonk wrote: Wed May 08, 2024 13:15 part 2, setelah menelanjangi rangka, saya fokus di sektor2 mechanical supaya bisa andal dipakai lagi.
di part 1 yg pertama saya ganti adalah master rem assy lengkap dengan selang rem HEL (supaya awet, ketika saya berkunjung ke tiara sutan mereka sangat friendly membantu customize selang rem tanpa memandang motor saya yg busuk dan sayur mayur ini. padahal yg servis disitu ducati semua.)
Saya juga kalo servis motor bebek besi tua di beres kawasaki surabaya, gak dibeda2in sama sekali. Padahal sebengkel isinya moge semua yang lagi servis, paling jelek 250cc sama klx. Eh, motor rombeng saya tetep detil banget ngerjakannya.
Beres servis msu dicuci, saya bilang gak usah, nanti malah karatan semua

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: restorasi Kymco Metica 2001
Alasan yg sama kenapa saya highlight, ada 1 bengkel di alam sutera yg servicenya bagus pas saya bawa xmax tp bgitu saya bawa freego mau kuras minyak rem karena abs dia perlu disedot bukan dikocok karena ga akan maximal. eh tp dianggap aja ngga kacau deh hehehe.pengendiesel wrote: Thu May 09, 2024 2:26Paling respek sama bengkel kayak gini.vincewonk wrote: Wed May 08, 2024 13:15 part 2, setelah menelanjangi rangka, saya fokus di sektor2 mechanical supaya bisa andal dipakai lagi.
di part 1 yg pertama saya ganti adalah master rem assy lengkap dengan selang rem HEL (supaya awet, ketika saya berkunjung ke tiara sutan mereka sangat friendly membantu customize selang rem tanpa memandang motor saya yg busuk dan sayur mayur ini. padahal yg servis disitu ducati semua.)
Saya juga kalo servis motor bebek besi tua di beres kawasaki surabaya, gak dibeda2in sama sekali. Padahal sebengkel isinya moge semua yang lagi servis, paling jelek 250cc sama klx. Eh, motor rombeng saya tetep detil banget ngerjakannya.
Beres servis msu dicuci, saya bilang gak usah, nanti malah karatan semua![]()
Disini saya ktemu sama tiara sutan yg mau melayani saya naik apa aj. Mau kymco yg pajaknya cuma 23rb setahun, yamaha freego dan xmax.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Wed Mar 30, 2022 12:00
- Location: Jakarta
Re: restorasi Kymco Metica 2001
klo saya, sbenernya cuma suka ngeliat barang yg terawat rapi & kliatan bersih om hahahavincewonk wrote: Thu May 09, 2024 2:02 Saya yakin om arahnya kayak saya sih, hahaha. Saya iseng2 4thn tau2 jadi bgini. Masalahnya 1, saking bagusnya skrg saya ga tega makai buat harian. Jd cuma seminggu sekali ke tempat2 yg parkirannya beres.

bener nih, dgn kondisi kyk skrg aja (yg msh blm bener2 fully restored) saya gk tega buat bawa Alfa saya ke tempat2 yg parkirannya berantakan.

saya selalu apresiasi bengkel2 yg slalu ngasih pelayanan terbaik tanpa mandang kendaraan customer nya karena biasanya bengkel2 bgini hasil kerjanya betul2 bagus & rapi (gk cuma asal bongkar pasang doang).vincewonk wrote: Thu May 09, 2024 14:43Alasan yg sama kenapa saya highlight, ada 1 bengkel di alam sutera yg servicenya bagus pas saya bawa xmax tp bgitu saya bawa freego mau kuras minyak rem karena abs dia perlu disedot bukan dikocok karena ga akan maximal. eh tp dianggap aja ngga kacau deh hehehe.pengendiesel wrote: Thu May 09, 2024 2:26Paling respek sama bengkel kayak gini.vincewonk wrote: Wed May 08, 2024 13:15 part 2, setelah menelanjangi rangka, saya fokus di sektor2 mechanical supaya bisa andal dipakai lagi.
di part 1 yg pertama saya ganti adalah master rem assy lengkap dengan selang rem HEL (supaya awet, ketika saya berkunjung ke tiara sutan mereka sangat friendly membantu customize selang rem tanpa memandang motor saya yg busuk dan sayur mayur ini. padahal yg servis disitu ducati semua.)
Saya juga kalo servis motor bebek besi tua di beres kawasaki surabaya, gak dibeda2in sama sekali. Padahal sebengkel isinya moge semua yang lagi servis, paling jelek 250cc sama klx. Eh, motor rombeng saya tetep detil banget ngerjakannya.
Beres servis msu dicuci, saya bilang gak usah, nanti malah karatan semua![]()
Disini saya ktemu sama tiara sutan yg mau melayani saya naik apa aj. Mau kymco yg pajaknya cuma 23rb setahun, yamaha freego dan xmax.
4 wheels:
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]
2 wheels:
Yamaha V100 [1988 - now]
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]
2 wheels:
Yamaha V100 [1988 - now]
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Sun Oct 08, 2017 10:19
- Location: Depok
- Daily Vehicle: Ford_focus
Re: restorasi Kymco Metica 2001
Boleh info om restorasi di bengkel mana dan habis biaya berapa? Kebetulan I ada kymco easy perlu penyegaran juga
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: restorasi Kymco Metica 2001
Cek pmLqzet wrote: Thu May 09, 2024 21:05 Boleh info om restorasi di bengkel mana dan habis biaya berapa? Kebetulan I ada kymco easy perlu penyegaran juga