Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Yang mantan user innova reborn sharing disini ya tentang kendaraan yang dipakai sekarang, bagaimana kepuasan kendaraan sekarang dan kekurangannya dibanding innova reborn diesel.
Share juga ya menyesal atau malah happy ninggalin innova reborn diesel ke mobil yang sekarang
Reborn cuma menang mesin diselnya lebih halus&lebih kenceng aja,tapi kalo built quality,kelegaan,kenyamanan,handling,bantingan ya kalah jauh sama kijang innova diesel 2kd
zonepublic wrote: Tue Apr 09, 2024 5:19
Reborn cuma menang mesin diselnya lebih halus&lebih kenceng aja,tapi kalo built quality,kelegaan,kenyamanan,handling,bantingan ya kalah jauh sama kijang innova diesel 2kd
Iya 2kd emang enak lega interior, tapi yang gw coba dengan expander masih accepted denagn load gw saat ini.
Btw jadi sekarang pake mobil apa om setelah ninggalin innova reborn diesel?
Last edited by Trenggiling on Tue Apr 09, 2024 20:21, edited 1 time in total.
KielConstantine wrote: Tue Apr 09, 2024 8:22
Gw malah sempet mikir mo nyari venturer diesel seken facelift. Buat gantiin old 2kd nih…. Buat jadi mobil tempur harian
Soalnya reborn 2gd nyamannya jauhh lebih enak drpd yg old 2kd…
Sementara ini profil gw punya 3 anak (2 remaja dan 1todler), dan masih ada 2 orang tua dan bapak mertua. Kalo libur pasti pengennya jalan jalan dengan mereka entah ke camping ground or staycation keluar kota, jadi mobil bakal full load kalo libur.
Mohon sarannya om semua disini soalnya rencana gw mau beli expander ultimate/wuling cortez/tigo 8 pro/tigo 8 pro/expander HEV (kalo uda masuk indonesia). Dengan pertimbangan harga dibawah 500jt, reliable, kuat nanjak, dan irit. Soalnya kalo reborn diesel yang gw coba setirnya berat (bini ngga suka), dan yang malesnya kalo reborn ga ada autoholdnya karna kalo macet parah capek banget bawanya. Berhubung mobilnya bakal dipakai juga harian buat mobilitas istri selama gw tinggal kerja sebulan.
Pernah sewa expander ultimate tahun 2022 A/T buat sebulan so far gw bawa keluar kota full load (camping ground, jogja, Magelang, lampung) ga ada masalah dan ok2 aja libas tanjakan juga selama ada momentum.
kalo sudah cukup xpander, berarti bisa lirik zenix G hybrid / V gasoline.
setir enteng (kalo dibanding ribon), ada autohold, kalo gk perlu jadi mobil perang, & gk terlalu concern bbm ambil V sih.
ngenes liat zenix G kaga dikasih spion retract juga.
Trenggiling wrote: Tue Apr 09, 2024 19:37
Iya 2kd emang enak lega interior, tapi yang gw coba dengan expander masih accepted denagn load gw saat ini.
Btw jadi sekarang pake mobil apa om setelah ninggalin innova reborn diesel?
Reborn kegedean exteriornya lebih gede dari 2kd tp interiornya lebih sempit dari 2kd terutama ruang kakinya berasa nabrak consol tengah mulu,susah kalo parkir putar balik bikin susah yg markirin&yg nunggu karena kota saya jalannya ga segede jalan di PIK/kelapa gading boulevard jadi kerasa sekali
Akhirnya balik jazz ge8 yg lebih praktis& cukup bertenaga:big_biglaugh:
Forester SK. Bantingan, kekedapan, pengendalian, fitur, dan kehalusan jauh menang ini. Bisa dicek di salah satu post ane.
Kekurangannya cuma 2:
1. Tenaga
Secara spec & data tes keliatannya emang menang forester, tapi rasa tarikan awal pas dibejek gas innova reborn menang jauh, kerasa ada gforce yg dorong ke belakang. Selain itu, di atas 120 juga masih ngisi.
2. Konsumsi bbm dalkot
gampang banget pake reborn diesel dapet 1:12, meanwhile forester sering di 1:9-10
fenrir wrote: Wed Apr 10, 2024 3:16
kalo sudah cukup xpander, berarti bisa lirik zenix G hybrid / V gasoline.
setir enteng (kalo dibanding ribon), ada autohold, kalo gk perlu jadi mobil perang, & gk terlalu concern bbm ambil V sih.
ngenes liat zenix G kaga dikasih spion retract juga.
tleonardo0798 wrote: Wed Apr 10, 2024 15:25
Forester SK. Bantingan, kekedapan, pengendalian, fitur, dan kehalusan jauh menang ini. Bisa dicek di salah satu post ane.
Kekurangannya cuma 2:
1. Tenaga
Secara spec & data tes keliatannya emang menang forester, tapi rasa tarikan awal pas dibejek gas innova reborn menang jauh, kerasa ada gforce yg dorong ke belakang. Selain itu, di atas 120 juga masih ngisi.
2. Konsumsi bbm dalkot
gampang banget pake reborn diesel dapet 1:12, meanwhile forester sering di 1:9-10
Forester tahun berapa om? Emang enak sih mesin boxerkalo buat handing, soalnya pernah pake juga legacy 2.0
tleonardo0798 wrote: Wed Apr 10, 2024 15:25
Forester SK. Bantingan, kekedapan, pengendalian, fitur, dan kehalusan jauh menang ini. Bisa dicek di salah satu post ane.
Kekurangannya cuma 2:
1. Tenaga
Secara spec & data tes keliatannya emang menang forester, tapi rasa tarikan awal pas dibejek gas innova reborn menang jauh, kerasa ada gforce yg dorong ke belakang. Selain itu, di atas 120 juga masih ngisi.
2. Konsumsi bbm dalkot
gampang banget pake reborn diesel dapet 1:12, meanwhile forester sering di 1:9-10
Dulu sy pake reborn diesel matik seinget saya dalkot dapetnya seringnya di 1:10an ya.. bukan kota besar yg sering macet padahal..
Ex user sodaranya fortuner 2016 diesel , rindu isi solar 5150 - 6800 yang isi 300rb ud penuh dari 1/4 jarak bisa 600-700 kilo kalo bawa keluar kota , lama bener rasanya ga abis2 , kaki2 super strong hajar transjawa sampe bali, anyer , blusukan ke bogor , sukabumi ga ada bunyi2. Jual karena bosen sekarang piara cx5 enak si mobilnya tapi kok ga tega ya bawa ke luar kota hajar, jadi dipake ke mall doang , hahahahha.
B 0 YZ wrote: Thu Apr 11, 2024 3:25
Ex user sodaranya fortuner 2016 diesel , rindu isi solar 5150 - 6800 yang isi 300rb ud penuh dari 1/4 jarak bisa 600-700 kilo kalo bawa keluar kota , lama bener rasanya ga abis2 , kaki2 super strong hajar transjawa sampe bali, anyer , blusukan ke bogor , sukabumi ga ada bunyi2. Jual karena bosen sekarang piara cx5 enak si mobilnya tapi kok ga tega ya bawa ke luar kota hajar, jadi dipake ke mall doang , hahahahha.
Hahaa kaga ada yg bisa ngalahin nikmatnya full tank bbm cheat code emang om
Enak punya 2 klo bisa…
Satu truck ladder cheat code buat tempur, satu lg mobil buat penuhin hasrat driving yg terpendam
fenrir wrote: Wed Apr 10, 2024 3:16
kalo sudah cukup xpander, berarti bisa lirik zenix G hybrid / V gasoline.
setir enteng (kalo dibanding ribon), ada autohold, kalo gk perlu jadi mobil perang, & gk terlalu concern bbm ambil V sih.
ngenes liat zenix G kaga dikasih spion retract juga.
Sayang fiturnya pelit amat di type G sama V, Cruise Control aja nggak dikasih, padahal enak banget buat tol trans jawa.
tleonardo0798 wrote: Wed Apr 10, 2024 15:25
Forester SK. Bantingan, kekedapan, pengendalian, fitur, dan kehalusan jauh menang ini. Bisa dicek di salah satu post ane.
Kekurangannya cuma 2:
1. Tenaga
Secara spec & data tes keliatannya emang menang forester, tapi rasa tarikan awal pas dibejek gas innova reborn menang jauh, kerasa ada gforce yg dorong ke belakang. Selain itu, di atas 120 juga masih ngisi.
2. Konsumsi bbm dalkot
gampang banget pake reborn diesel dapet 1:12, meanwhile forester sering di 1:9-10
Dulu sy pake reborn diesel matik seinget saya dalkot dapetnya seringnya di 1:10an ya.. bukan kota besar yg sering macet padahal..
Sekarang pake apa om? Puas atau kecewa setelah ninggalin reborn dieselnya?
Last edited by Trenggiling on Thu Apr 11, 2024 22:07, edited 1 time in total.
fenrir wrote: Wed Apr 10, 2024 3:16
kalo sudah cukup xpander, berarti bisa lirik zenix G hybrid / V gasoline.
setir enteng (kalo dibanding ribon), ada autohold, kalo gk perlu jadi mobil perang, & gk terlalu concern bbm ambil V sih.
ngenes liat zenix G kaga dikasih spion retract juga.
Sayang fiturnya pelit amat di type G sama V, Cruise Control aja nggak dikasih, padahal enak banget buat tol trans jawa.
Gw sih cuma berharap ada autohold aja uda enak banget buat macet-macetan, toh kalo normal cruise control ngga terlalu membantu kecuali adaptive cruise control..
Last edited by Trenggiling on Thu Apr 11, 2024 22:13, edited 1 time in total.
B 0 YZ wrote: Thu Apr 11, 2024 3:25
Ex user sodaranya fortuner 2016 diesel , rindu isi solar 5150 - 6800 yang isi 300rb ud penuh dari 1/4 jarak bisa 600-700 kilo kalo bawa keluar kota , lama bener rasanya ga abis2 , kaki2 super strong hajar transjawa sampe bali, anyer , blusukan ke bogor , sukabumi ga ada bunyi2. Jual karena bosen sekarang piara cx5 enak si mobilnya tapi kok ga tega ya bawa ke luar kota hajar, jadi dipake ke mall doang , hahahahha.
Masih boleh kah om pake solar busuk? Atau harus nunjukin barcode?
B 0 YZ wrote: Thu Apr 11, 2024 3:25
Ex user sodaranya fortuner 2016 diesel , rindu isi solar 5150 - 6800 yang isi 300rb ud penuh dari 1/4 jarak bisa 600-700 kilo kalo bawa keluar kota , lama bener rasanya ga abis2 , kaki2 super strong hajar transjawa sampe bali, anyer , blusukan ke bogor , sukabumi ga ada bunyi2. Jual karena bosen sekarang piara cx5 enak si mobilnya tapi kok ga tega ya bawa ke luar kota hajar, jadi dipake ke mall doang , hahahahha.
Masih boleh kah om pake solar busuk? Atau harus nunjukin barcode?
Masih bisa, pake barcode 60 liter per hari lebih dari cukup. Murah 300rb udh full tank 600-700km.
fenrir wrote: Wed Apr 10, 2024 3:16
kalo sudah cukup xpander, berarti bisa lirik zenix G hybrid / V gasoline.
setir enteng (kalo dibanding ribon), ada autohold, kalo gk perlu jadi mobil perang, & gk terlalu concern bbm ambil V sih.
ngenes liat zenix G kaga dikasih spion retract juga.
Sayang fiturnya pelit amat di type G sama V, Cruise Control aja nggak dikasih, padahal enak banget buat tol trans jawa.
Dengar² zenix gasoline bisa dipasang cruiser control 1,2jt belum jasa.
Klo reborn juga bisa dipasang cruiser control harga 300rb, pasang sendiri banyak tutorial di yutub
B 0 YZ wrote: Thu Apr 11, 2024 3:25
Ex user sodaranya fortuner 2016 diesel , rindu isi solar 5150 - 6800 yang isi 300rb ud penuh dari 1/4 jarak bisa 600-700 kilo kalo bawa keluar kota , lama bener rasanya ga abis2 , kaki2 super strong hajar transjawa sampe bali, anyer , blusukan ke bogor , sukabumi ga ada bunyi2. Jual karena bosen sekarang piara cx5 enak si mobilnya tapi kok ga tega ya bawa ke luar kota hajar, jadi dipake ke mall doang , hahahahha.
Hahaa kaga ada yg bisa ngalahin nikmatnya full tank bbm cheat code emang om
Enak punya 2 klo bisa…
Satu truck ladder cheat code buat tempur, satu lg mobil buat penuhin hasrat driving yg terpendam
Buat gradakan dapet LMPV atoyot dari kantor makanya kemaren fortuner dituker cx5, jadi buat blusukan bisa pake itu , meskipun kalah jauh nikmatnya ngukur jalan pake ladder frame , mana irit bener 1:12-13 pake solbus tambah schaeffer 131 aja
@trenggiling , sampe mobil dijual bisa pake barcode om , proses sendiri cepet kok ga sampe 5 menit ud dikirim , max 60lt per hari ,
B 0 YZ wrote: Thu Apr 11, 2024 3:25
Ex user sodaranya fortuner 2016 diesel , rindu isi solar 5150 - 6800 yang isi 300rb ud penuh dari 1/4 jarak bisa 600-700 kilo kalo bawa keluar kota , lama bener rasanya ga abis2 , kaki2 super strong hajar transjawa sampe bali, anyer , blusukan ke bogor , sukabumi ga ada bunyi2. Jual karena bosen sekarang piara cx5 enak si mobilnya tapi kok ga tega ya bawa ke luar kota hajar, jadi dipake ke mall doang , hahahahha.
tleonardo0798 wrote: Wed Apr 10, 2024 15:25
Forester SK. Bantingan, kekedapan, pengendalian, fitur, dan kehalusan jauh menang ini. Bisa dicek di salah satu post ane.
Kekurangannya cuma 2:
1. Tenaga
Secara spec & data tes keliatannya emang menang forester, tapi rasa tarikan awal pas dibejek gas innova reborn menang jauh, kerasa ada gforce yg dorong ke belakang. Selain itu, di atas 120 juga masih ngisi.
2. Konsumsi bbm dalkot
gampang banget pake reborn diesel dapet 1:12, meanwhile forester sering di 1:9-10
Forester tahun berapa om? Emang enak sih mesin boxerkalo buat handing, soalnya pernah pake juga legacy 2.0
2023 om. Iya betul, enak bgt suspensinya. Nyaman tp handling mantep
tleonardo0798 wrote: Wed Apr 10, 2024 15:25
Forester SK. Bantingan, kekedapan, pengendalian, fitur, dan kehalusan jauh menang ini. Bisa dicek di salah satu post ane.
Kekurangannya cuma 2:
1. Tenaga
Secara spec & data tes keliatannya emang menang forester, tapi rasa tarikan awal pas dibejek gas innova reborn menang jauh, kerasa ada gforce yg dorong ke belakang. Selain itu, di atas 120 juga masih ngisi.
2. Konsumsi bbm dalkot
gampang banget pake reborn diesel dapet 1:12, meanwhile forester sering di 1:9-10
Dulu sy pake reborn diesel matik seinget saya dalkot dapetnya seringnya di 1:10an ya.. bukan kota besar yg sering macet padahal..
Iya saya cenderung halus sih bawanya rpm sering di bawah 2,000
B 0 YZ wrote: Thu Apr 11, 2024 3:25
Ex user sodaranya fortuner 2016 diesel , rindu isi solar 5150 - 6800 yang isi 300rb ud penuh dari 1/4 jarak bisa 600-700 kilo kalo bawa keluar kota , lama bener rasanya ga abis2 , kaki2 super strong hajar transjawa sampe bali, anyer , blusukan ke bogor , sukabumi ga ada bunyi2. Jual karena bosen sekarang piara cx5 enak si mobilnya tapi kok ga tega ya bawa ke luar kota hajar, jadi dipake ke mall doang , hahahahha.
Kalo dari tenaga gimana om? Enakan 2gd apa cx5?
Torsi enak 2gd , diesel di toel dikit ud berasa , cx5 lebih bertenaga kalo di bejek . Cx5 menang nvh dan handling dibanding 2gd