Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9682
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Suryaputra »

Fomo Powerbank-EV?
di amrik dah kelar kayanya,

https://www.caranddriver.com/news/g4355 ... -cars-2023

Knp amrik?
- karena mereka trend setter Powerbank-EV, dan 2 dekade duluan dr Indonesia.
- Word of mouth dah jalan

Current... Mulai Balik lg ke CC besar fossil fuel
Powerbank-EV tetap ada jualan koq :big_biglaugh:

Nah klo negara spt norway, sweden, denmark, kroya, dll, let see
krn "sedang" hype powerbank-EV.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by ChZ »

b0ku wrote: Mon Mar 04, 2024 14:20
YANG mentukan ekonomi kalo gak bagus buat ekonomi mau goverment ketok palu tinggal tunggu di kudeta aja soalnya semua pada jd gembel boro2x mikirin lingkungan mau keluar dari kemiskinan aja susah ini ditambah2xin pake gini2xan, ud mulai loh dikira itu di belanda argentina menang pemimpin gila dari mana karena mereka ud pada muak sama yang kek gini2xan mau bertani aja di bikin susah dengan alesan global warming, kemaren aja di perancis petaninya pada nimpukin pupuk sama protes pake traktor kan???? :big_bored:

ameriki juga bakalan nyusul kalo trump menang :ngacir:
europe nggak bakal berani. banyak gaya politisinya.

mau EV tapi gak mau bisnis kotor. ya kenyataannya emang kotor itu EV lebih eksploitatif dibanding ICE.

mau EV berkembang ya harus kek china bodo amat dibilang hipokrit muka dua, china gak sok suci ngomong lingkungan. dia cuma peduli duit masuk udah. jajah sebanyak mungkin tambang nikel di dunia.

EV buatan europe semua flop. kemahalan dan performanya udah gak ada tai2nya sama china punya krn sumber daya udah dikuasai china.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

ChZ wrote: Tue Mar 05, 2024 8:26
europe nggak bakal berani. banyak gaya politisinya.

mau EV tapi gak mau bisnis kotor. ya kenyataannya emang kotor itu EV lebih eksploitatif dibanding ICE.

mau EV berkembang ya harus kek china bodo amat dibilang hipokrit muka dua, china gak sok suci ngomong lingkungan. dia cuma peduli duit masuk udah. jajah sebanyak mungkin tambang nikel di dunia.

EV buatan europe semua flop. kemahalan dan performanya udah gak ada tai2nya sama china punya krn sumber daya udah dikuasai china.
baru di omongin nih nongol videonya :mky_03:

Achien
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Thu Feb 29, 2024 4:47
Location: KB

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Achien »

ChZ wrote: Tue Mar 05, 2024 8:26
b0ku wrote: Mon Mar 04, 2024 14:20
YANG mentukan ekonomi kalo gak bagus buat ekonomi mau goverment ketok palu tinggal tunggu di kudeta aja soalnya semua pada jd gembel boro2x mikirin lingkungan mau keluar dari kemiskinan aja susah ini ditambah2xin pake gini2xan, ud mulai loh dikira itu di belanda argentina menang pemimpin gila dari mana karena mereka ud pada muak sama yang kek gini2xan mau bertani aja di bikin susah dengan alesan global warming, kemaren aja di perancis petaninya pada nimpukin pupuk sama protes pake traktor kan???? :big_bored:

ameriki juga bakalan nyusul kalo trump menang :ngacir:
europe nggak bakal berani. banyak gaya politisinya.

mau EV tapi gak mau bisnis kotor. ya kenyataannya emang kotor itu EV lebih eksploitatif dibanding ICE.

mau EV berkembang ya harus kek china bodo amat dibilang hipokrit muka dua, china gak sok suci ngomong lingkungan. dia cuma peduli duit masuk udah. jajah sebanyak mungkin tambang nikel di dunia.

EV buatan europe semua flop. kemahalan dan performanya udah gak ada tai2nya sama china punya krn sumber daya udah dikuasai china.
Negara maju ingin ( atau selalu) menguasai dunia
Kalo dulu dikuasai oleh barat dan sekutu nya (termasuk Jp)
sekarang mulai ada China (ya bukan sekarang2 amat juga sih)

untuk konsumer ya bisa apa, kita cuman bisa nikmatin hasil dari persaingan yang ada.
singachu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1274
Joined: Mon Jan 07, 2008 3:10

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by singachu »

Bpurna wrote: Sat Feb 24, 2024 0:33\
Coba saya jawab sebisanya yah om.
Ev kyk ioniq5 hrsnya 1:6 pemakaian normal, kalau udh pake teknik pulse n glide, one pedal bahkan bisa lebih yah 1:7/8 masih possible

Kalau air ev sekitar 1:10 atau lebih
EV di glide gitu ga jalan regen nya ? Kalau mobil manual kan pas glide di netralin, ntar turun speed di pulse lagi.
Pingin tau kalau EV pas glide melambat kena regen, buat pulse lagi naikin kecepatan, apa jadi lebih irit dibanding jalan konstan ?

regards,
singachu
hendranata
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: Thu Dec 07, 2017 6:47
Location: sby
Daily Vehicle: hrv

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by hendranata »

Saya kemarin ikut test drive di sby dian istana
Nyoba seal.. oke memang..
Cuma ya pas polisi tidur sengaja ga saya rem.. hasilnya jedookk.. wheheheue..
Memang gini kalo sedan
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

hendranata wrote: Tue Mar 19, 2024 14:52 Saya kemarin ikut test drive di sby dian istana
Nyoba seal.. oke memang..
Cuma ya pas polisi tidur sengaja ga saya rem.. hasilnya jedookk.. wheheheue..
Memang gini kalo sedan
faktor berat juga om jd tarvel suspensinya jd banyak pas kena gajlukan bobotnya narik suspensinya vanyak karena gak kuat nahan bebannya, padahal itu mobil ud saya coba tempeleng berkali2x kagak goyang artinya pernya ud keras banget mau keras gimana lagi coba ?? :big_think:
vhar7
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Tue Dec 27, 2016 17:13

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by vhar7 »

hendranata wrote: Tue Mar 19, 2024 14:52 Saya kemarin ikut test drive di sby dian istana
Nyoba seal.. oke memang..
Cuma ya pas polisi tidur sengaja ga saya rem.. hasilnya jedookk.. wheheheue..
Memang gini kalo sedan
Nah sama om.. saya juga test drive di event Dian Istana.. polisi tidur juga saya coba ga rem sekitar jalan 15-20 Km/h kebiasaan naek Santa Fe dan hasilnya jedakkk... hahahahaha emang pendek tuh mobil..
hendranata
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: Thu Dec 07, 2017 6:47
Location: sby
Daily Vehicle: hrv

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by hendranata »

Yg disayangkan atto ini kalo posisi lock dan handel dibuka 2x maka otomatis kebuka tu pintu..
anak2 kan suka pegang2 apalagi handel pintu nya unik gitu dibuat mainan, malah kebuka tuh pintu mobil posisi jalan.
Mana child lock jg manual.
Agak sayang aja sih kok unlocknya segitu gampang..


Kalo seal masi mending ada child lock tombol di driver.
Cuma apa ga bahaya ta kalo unlock pintu dengan 2x narik handel?
Apa ga mending kaya mobil japan yg kalo posisi lock dan mau unlock musti dibuka manual dulu baru handel bisa dibuka..
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by peterming77 »

hendranata wrote: Tue Mar 19, 2024 16:30 Yg disayangkan atto ini kalo posisi lock dan handel dibuka 2x maka otomatis kebuka tu pintu..
anak2 kan suka pegang2 apalagi handel pintu nya unik gitu dibuat mainan, malah kebuka tuh pintu mobil posisi jalan.
Mana child lock jg manual.
Agak sayang aja sih kok unlocknya segitu gampang..


Kalo seal masi mending ada child lock tombol di driver.
Cuma apa ga bahaya ta kalo unlock pintu dengan 2x narik handel?
Apa ga mending kaya mobil japan yg kalo posisi lock dan mau unlock musti dibuka manual dulu baru handel bisa dibuka..
Kayaknya mereka ikut standar Eropa/Amerika, Chevy Trax saya dulu juga gitu: 2x tarik handle pintu sudah bisa langsung unlock dan buka. Ford Fiesta (seingat saya) malah ga perlu 2x tarik handle sudah langsung bisa buka pintu dari kondisi terkunci. Krn mereka perhitungkan kalau ada kecelakaan driver nya ga sadar penumpang harus tetap bisa buka pintu. Ya jadi kalau bawa anak wajib on child safety lock nya.