Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
b0ku wrote: Mon Mar 04, 2024 14:20
YANG mentukan ekonomi kalo gak bagus buat ekonomi mau goverment ketok palu tinggal tunggu di kudeta aja soalnya semua pada jd gembel boro2x mikirin lingkungan mau keluar dari kemiskinan aja susah ini ditambah2xin pake gini2xan, ud mulai loh dikira itu di belanda argentina menang pemimpin gila dari mana karena mereka ud pada muak sama yang kek gini2xan mau bertani aja di bikin susah dengan alesan global warming, kemaren aja di perancis petaninya pada nimpukin pupuk sama protes pake traktor kan????
ameriki juga bakalan nyusul kalo trump menang
europe nggak bakal berani. banyak gaya politisinya.
mau EV tapi gak mau bisnis kotor. ya kenyataannya emang kotor itu EV lebih eksploitatif dibanding ICE.
mau EV berkembang ya harus kek china bodo amat dibilang hipokrit muka dua, china gak sok suci ngomong lingkungan. dia cuma peduli duit masuk udah. jajah sebanyak mungkin tambang nikel di dunia.
EV buatan europe semua flop. kemahalan dan performanya udah gak ada tai2nya sama china punya krn sumber daya udah dikuasai china.
ChZ wrote: Tue Mar 05, 2024 8:26
europe nggak bakal berani. banyak gaya politisinya.
mau EV tapi gak mau bisnis kotor. ya kenyataannya emang kotor itu EV lebih eksploitatif dibanding ICE.
mau EV berkembang ya harus kek china bodo amat dibilang hipokrit muka dua, china gak sok suci ngomong lingkungan. dia cuma peduli duit masuk udah. jajah sebanyak mungkin tambang nikel di dunia.
EV buatan europe semua flop. kemahalan dan performanya udah gak ada tai2nya sama china punya krn sumber daya udah dikuasai china.
b0ku wrote: Mon Mar 04, 2024 14:20
YANG mentukan ekonomi kalo gak bagus buat ekonomi mau goverment ketok palu tinggal tunggu di kudeta aja soalnya semua pada jd gembel boro2x mikirin lingkungan mau keluar dari kemiskinan aja susah ini ditambah2xin pake gini2xan, ud mulai loh dikira itu di belanda argentina menang pemimpin gila dari mana karena mereka ud pada muak sama yang kek gini2xan mau bertani aja di bikin susah dengan alesan global warming, kemaren aja di perancis petaninya pada nimpukin pupuk sama protes pake traktor kan???? :big_bored:
ameriki juga bakalan nyusul kalo trump menang :ngacir:
europe nggak bakal berani. banyak gaya politisinya.
mau EV tapi gak mau bisnis kotor. ya kenyataannya emang kotor itu EV lebih eksploitatif dibanding ICE.
mau EV berkembang ya harus kek china bodo amat dibilang hipokrit muka dua, china gak sok suci ngomong lingkungan. dia cuma peduli duit masuk udah. jajah sebanyak mungkin tambang nikel di dunia.
EV buatan europe semua flop. kemahalan dan performanya udah gak ada tai2nya sama china punya krn sumber daya udah dikuasai china.
Negara maju ingin ( atau selalu) menguasai dunia
Kalo dulu dikuasai oleh barat dan sekutu nya (termasuk Jp)
sekarang mulai ada China (ya bukan sekarang2 amat juga sih)
untuk konsumer ya bisa apa, kita cuman bisa nikmatin hasil dari persaingan yang ada.
Bpurna wrote: Sat Feb 24, 2024 0:33\
Coba saya jawab sebisanya yah om.
Ev kyk ioniq5 hrsnya 1:6 pemakaian normal, kalau udh pake teknik pulse n glide, one pedal bahkan bisa lebih yah 1:7/8 masih possible
Kalau air ev sekitar 1:10 atau lebih
EV di glide gitu ga jalan regen nya ? Kalau mobil manual kan pas glide di netralin, ntar turun speed di pulse lagi.
Pingin tau kalau EV pas glide melambat kena regen, buat pulse lagi naikin kecepatan, apa jadi lebih irit dibanding jalan konstan ?
Saya kemarin ikut test drive di sby dian istana
Nyoba seal.. oke memang..
Cuma ya pas polisi tidur sengaja ga saya rem.. hasilnya jedookk.. wheheheue..
Memang gini kalo sedan
hendranata wrote: Tue Mar 19, 2024 14:52
Saya kemarin ikut test drive di sby dian istana
Nyoba seal.. oke memang..
Cuma ya pas polisi tidur sengaja ga saya rem.. hasilnya jedookk.. wheheheue..
Memang gini kalo sedan
faktor berat juga om jd tarvel suspensinya jd banyak pas kena gajlukan bobotnya narik suspensinya vanyak karena gak kuat nahan bebannya, padahal itu mobil ud saya coba tempeleng berkali2x kagak goyang artinya pernya ud keras banget mau keras gimana lagi coba ??
hendranata wrote: Tue Mar 19, 2024 14:52
Saya kemarin ikut test drive di sby dian istana
Nyoba seal.. oke memang..
Cuma ya pas polisi tidur sengaja ga saya rem.. hasilnya jedookk.. wheheheue..
Memang gini kalo sedan
Nah sama om.. saya juga test drive di event Dian Istana.. polisi tidur juga saya coba ga rem sekitar jalan 15-20 Km/h kebiasaan naek Santa Fe dan hasilnya jedakkk... hahahahaha emang pendek tuh mobil..
Yg disayangkan atto ini kalo posisi lock dan handel dibuka 2x maka otomatis kebuka tu pintu..
anak2 kan suka pegang2 apalagi handel pintu nya unik gitu dibuat mainan, malah kebuka tuh pintu mobil posisi jalan.
Mana child lock jg manual.
Agak sayang aja sih kok unlocknya segitu gampang..
Kalo seal masi mending ada child lock tombol di driver.
Cuma apa ga bahaya ta kalo unlock pintu dengan 2x narik handel?
Apa ga mending kaya mobil japan yg kalo posisi lock dan mau unlock musti dibuka manual dulu baru handel bisa dibuka..
hendranata wrote: Tue Mar 19, 2024 16:30
Yg disayangkan atto ini kalo posisi lock dan handel dibuka 2x maka otomatis kebuka tu pintu..
anak2 kan suka pegang2 apalagi handel pintu nya unik gitu dibuat mainan, malah kebuka tuh pintu mobil posisi jalan.
Mana child lock jg manual.
Agak sayang aja sih kok unlocknya segitu gampang..
Kalo seal masi mending ada child lock tombol di driver.
Cuma apa ga bahaya ta kalo unlock pintu dengan 2x narik handel?
Apa ga mending kaya mobil japan yg kalo posisi lock dan mau unlock musti dibuka manual dulu baru handel bisa dibuka..
Kayaknya mereka ikut standar Eropa/Amerika, Chevy Trax saya dulu juga gitu: 2x tarik handle pintu sudah bisa langsung unlock dan buka. Ford Fiesta (seingat saya) malah ga perlu 2x tarik handle sudah langsung bisa buka pintu dari kondisi terkunci. Krn mereka perhitungkan kalau ada kecelakaan driver nya ga sadar penumpang harus tetap bisa buka pintu. Ya jadi kalau bawa anak wajib on child safety lock nya.