[review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
[review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Hullooo
Jadi ceritanya istri beliin gw wuling air EV buat kado ulang tahun
Tapi artinya ya harus ada yang dikurangin di garasi
Okay mari kita mulai bahas mesin cuci beroda eh wuling air ev standard (inget ya standard bukan short) range ini
Fisik luar:
Kecil imut2, fit and finish ngga waw. Yah udah banyak lah ya di jalanan. Beberapa panel gap cukup ganggu.
Fisik interior: terlihat lebih utilitarian dari yang LR. Di SR ini ga ada display LCD guede di tengah2 jadi semuanya dari MID lcd display. Kursinya kecil, setirnya fixed dan tombol ada yang mati, spion tengah kecil, bagasi non existent, hmm
Yang gw suka: handle pintu gede bisa buat naro hape
Yang gw ga suka: ga ada tempat naro koin apa receh
Ergonomi: hahahahhaha
Jok nya aneh [cencored] badan pegel pegel
Kaki ke pedal kaya gantung
Mau ganti gear D-R harus maju
Abis nyetir airev seminggu, trus duduk di e39 dah kaya bumi dan langit
Tapi row belakang mayan lega lho berlima bisa buat jarak deket
Performa: not bad lah ke 80 masi gampang
Kenyamanan: passable lah, level ertiga (?) atau kurang dikit. AC dingin. Audio cukupan, dan lemottt.
Fun to drive? Hahahahahahaha no.
Satu2nya enak dari airev adalah kecil jadi masuk gang sempit gampang. Gw udah studi pola rute gw dan memang airev bisa jadi kaki lah buat commute, paling jauh gw pake rencananya seputar cinere-jagakarsa-pejaten-kemang-fatmawati-senopati lah. Ke bekasi apa pik mah mending yg mobil lebi nyaman wkwkwk
Aspek EV:
Sebagai standard range, dia ga bisa fast charging. Rata2 sejam cuma isi 10%. Buat gw masi ok lah bisa isi seminggu sekali dua kali doang. Range 200km kayanya hampir sesuai kondiis asli.
Mods:
Sejauh ini gw baru pasang dashcam yg ada monitor model spion, sama ganti klakson
Next: kaca pelem, peredam, dan ganti jok
Jadi ceritanya istri beliin gw wuling air EV buat kado ulang tahun
Tapi artinya ya harus ada yang dikurangin di garasi
Okay mari kita mulai bahas mesin cuci beroda eh wuling air ev standard (inget ya standard bukan short) range ini
Fisik luar:
Kecil imut2, fit and finish ngga waw. Yah udah banyak lah ya di jalanan. Beberapa panel gap cukup ganggu.
Fisik interior: terlihat lebih utilitarian dari yang LR. Di SR ini ga ada display LCD guede di tengah2 jadi semuanya dari MID lcd display. Kursinya kecil, setirnya fixed dan tombol ada yang mati, spion tengah kecil, bagasi non existent, hmm
Yang gw suka: handle pintu gede bisa buat naro hape
Yang gw ga suka: ga ada tempat naro koin apa receh
Ergonomi: hahahahhaha
Jok nya aneh [cencored] badan pegel pegel
Kaki ke pedal kaya gantung
Mau ganti gear D-R harus maju
Abis nyetir airev seminggu, trus duduk di e39 dah kaya bumi dan langit
Tapi row belakang mayan lega lho berlima bisa buat jarak deket
Performa: not bad lah ke 80 masi gampang
Kenyamanan: passable lah, level ertiga (?) atau kurang dikit. AC dingin. Audio cukupan, dan lemottt.
Fun to drive? Hahahahahahaha no.
Satu2nya enak dari airev adalah kecil jadi masuk gang sempit gampang. Gw udah studi pola rute gw dan memang airev bisa jadi kaki lah buat commute, paling jauh gw pake rencananya seputar cinere-jagakarsa-pejaten-kemang-fatmawati-senopati lah. Ke bekasi apa pik mah mending yg mobil lebi nyaman wkwkwk
Aspek EV:
Sebagai standard range, dia ga bisa fast charging. Rata2 sejam cuma isi 10%. Buat gw masi ok lah bisa isi seminggu sekali dua kali doang. Range 200km kayanya hampir sesuai kondiis asli.
Mods:
Sejauh ini gw baru pasang dashcam yg ada monitor model spion, sama ganti klakson
Next: kaca pelem, peredam, dan ganti jok
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3414
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Jd mana yg ditumbalin ompendoli wrote: ↑Wed Nov 08, 2023 10:59 Hullooo
Jadi ceritanya istri beliin gw wuling air EV buat kado ulang tahun
Tapi artinya ya harus ada yang dikurangin di garasi
IMG_1907.jpeg
Okay mari kita mulai bahas mesin cuci beroda eh wuling air ev standard (inget ya standard bukan short) range ini
Fisik luar:
Kecil imut2, fit and finish ngga waw. Yah udah banyak lah ya di jalanan. Beberapa panel gap cukup ganggu.
Fisik interior: terlihat lebih utilitarian dari yang LR. Di SR ini ga ada display LCD guede di tengah2 jadi semuanya dari MID lcd display. Kursinya kecil, setirnya fixed dan tombol ada yang mati, spion tengah kecil, bagasi non existent, hmm
Yang gw suka: handle pintu gede bisa buat naro hape
Yang gw ga suka: ga ada tempat naro koin apa receh
Ergonomi: hahahahhaha
Jok nya aneh [cencored] badan pegel pegel
Kaki ke pedal kaya gantung
Mau ganti gear D-R harus maju
Abis nyetir airev seminggu, trus duduk di e39 dah kaya bumi dan langit
Tapi row belakang mayan lega lho berlima bisa buat jarak deket
Performa: not bad lah ke 80 masi gampang
Kenyamanan: passable lah, level ertiga (?) atau kurang dikit. AC dingin. Audio cukupan, dan lemottt.
Fun to drive? Hahahahahahaha no.
Satu2nya enak dari airev adalah kecil jadi masuk gang sempit gampang. Gw udah studi pola rute gw dan memang airev bisa jadi kaki lah buat commute, paling jauh gw pake rencananya seputar cinere-jagakarsa-pejaten-kemang-fatmawati-senopati lah. Ke bekasi apa pik mah mending yg mobil lebi nyaman wkwkwk
Aspek EV:
Sebagai standard range, dia ga bisa fast charging. Rata2 sejam cuma isi 10%. Buat gw masi ok lah bisa isi seminggu sekali dua kali doang. Range 200km kayanya hampir sesuai kondiis asli.
Mods:
Sejauh ini gw baru pasang dashcam yg ada monitor model spion, sama ganti klakson
Next: kaca pelem, peredam, dan ganti jok
Blg bini gawsa ada yg ditumbalin, wulingnya parkir dalem ruang tamu aja kaya biasa punya motor gitu
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Sekarang juga dah dikucilkan parkirnya sehari2 di deket mesin giling kompos mertua biar deket colokan
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2537
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Sedih bener
Tapi biarin lah namanya juga musti di colok buat cas….
Btw kmaren dapet kelengkapan charging ap aja dari atpm batman?
Kabel doang apa dipasangin free wall charger kek ioniq?
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Karena dia yg SR, jadi no wall chargerKielConstantine wrote: ↑Wed Nov 08, 2023 18:16Sedih bener
Tapi biarin lah namanya juga musti di colok buat cas….
Btw kmaren dapet kelengkapan charging ap aja dari atpm batman?
Kabel doang apa dipasangin free wall charger kek ioniq?
Cuma charger biasa dan socket box dengan circuit breaker gitu. Sekarang mah charger dicolok ke colokan rumah aja si, toh dia max 2000w juga
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3414
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Yg short ga bs fast charging kan yak?pendoli wrote: ↑Wed Nov 08, 2023 21:29Karena dia yg SR, jadi no wall chargerKielConstantine wrote: ↑Wed Nov 08, 2023 18:16Sedih bener
Tapi biarin lah namanya juga musti di colok buat cas….
Btw kmaren dapet kelengkapan charging ap aja dari atpm batman?
Kabel doang apa dipasangin free wall charger kek ioniq?
Cuma charger biasa dan socket box dengan circuit breaker gitu. Sekarang mah charger dicolok ke colokan rumah aja si, toh dia max 2000w juga
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 436
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Bukannya Air EV apapun tipenya ndak ada satupun yg bisa fast charging ya ?. Tapi paling enggak udah water cooled, daripada Citroen eC3, fast charging tapi air cooled, ntar lama2 kayak Kicks-nya oom Chz, batere-nya lemes sebelum waktunya....
Belakang live axle, wheel base = sepeda motor, bantingannya bikin puyeng ndak sih ?. Btw, koq ndak nunggu Binggo aja oom, kan lebih kayak mobil tuh, seukuran March, ambil short range juga dah lebih dari cukup. Kalo spare parts, Wuling itu seberapa runyam sih ?, kalo Hyundai pas kena yg slow moving jelas2 ampas, dikit2 minta dari Korea tuh, lead time bisa 1-2 bulanpendoli wrote: ↑Wed Nov 08, 2023 10:59
Fun to drive? Hahahahahahaha no.
Satu2nya enak dari airev adalah kecil jadi masuk gang sempit gampang. Gw udah studi pola rute gw dan memang airev bisa jadi kaki lah buat commute, paling jauh gw pake rencananya seputar cinere-jagakarsa-pejaten-kemang-fatmawati-senopati lah. Ke bekasi apa pik mah mending yg mobil lebi nyaman wkwkwk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3414
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Oh airipi yv long jg ga bs fast charging yak, kirain bisa om btw pernah liat wolenk plat KH di jkt.Bibieight wrote: ↑Thu Nov 09, 2023 2:16Bukannya Air EV apapun tipenya ndak ada satupun yg bisa fast charging ya ?. Tapi paling enggak udah water cooled, daripada Citroen eC3, fast charging tapi air cooled, ntar lama2 kayak Kicks-nya oom Chz, batere-nya lemes sebelum waktunya....
Belakang live axle, wheel base = sepeda motor, bantingannya bikin puyeng ndak sih ?. Btw, koq ndak nunggu Binggo aja oom, kan lebih kayak mobil tuh, seukuran March, ambil short range juga dah lebih dari cukup. Kalo spare parts, Wuling itu seberapa runyam sih ?, kalo Hyundai pas kena yg slow moving jelas2 ampas, dikit2 minta dari Korea tuh, lead time bisa 1-2 bulanpendoli wrote: ↑Wed Nov 08, 2023 10:59
Fun to drive? Hahahahahahaha no.
Satu2nya enak dari airev adalah kecil jadi masuk gang sempit gampang. Gw udah studi pola rute gw dan memang airev bisa jadi kaki lah buat commute, paling jauh gw pake rencananya seputar cinere-jagakarsa-pejaten-kemang-fatmawati-senopati lah. Ke bekasi apa pik mah mending yg mobil lebi nyaman wkwkwk
Mank ioniqnya pernah indent part om?
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1635
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
eripi setau oe max di 6.6kW, makanya klo lihat plat" aneh ya ada kemungkinan ybs orangnya sabarrrrrrrrkendibocor wrote: ↑Thu Nov 09, 2023 2:21
Oh airipi yv long jg ga bs fast charging yak, kirain bisa om btw pernah liat wolenk plat KH di jkt.
yg penting jgn sampe kyk inpluencer eksport yg ngoceh" ngecas airev lama harga 80rb pula
dahal yg dongkol dia, mau full 15 mnt ya bli ioniq lah, jgn airev
-
- SM Specialist
- Posts: 15573
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
gpp mbah ntu air ipi biarin aja parkir sembarang...
sayang jual E39 mbah nanti kangen.... ke bengkel...
sayang jual E39 mbah nanti kangen.... ke bengkel...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3414
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Bisa lah parkir di ruang tamu itu si ipi kalo garasi penuh
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
-
- SM Specialist
- Posts: 15573
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
buat mobil serep kalo opnam di bengkel jg bisa
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 436
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Saiya lagi inden oom .... komponen battery pack ada yang harus diganti, dari Agustus sampe sekarang bolak balik antara Simprug - HMID. Yang bengkel nebak butuh onderdilnya dikit2, yang HMID ambil dari Korea-nya dikit-dikit juga, masa ATPM pesen ke principal ngecer per mobil ... Ntar deh kalo mobil dah beres (dijanjiin akir Nop-awal Dec) kisah kasih saya dengan HMID urusan Ioniq bakal saya post disini ...kendibocor wrote: ↑Thu Nov 09, 2023 2:21
Oh airipi yv long jg ga bs fast charging yak, kirain bisa om btw pernah liat wolenk plat KH di jkt.
Mank ioniqnya pernah indent part om?
Balik posting oom Pendoli, yang pengalaman pake Wooleng, ini onderdil model dikit2 pesen ke principal macam si Hyundai ndak si ?, jumlah AirEV kan dah banyak, tapi koq ndak pernah denger ribet onderdilnya (atau yang bermasalah sabar kayak saya ).....
-
- SM Specialist
- Posts: 15573
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
hoo pantesan isu inden inden parts ATPM hyonde lama... ternyata begini toh model ordernya eceranBibieight wrote: ↑Thu Nov 09, 2023 3:22
Saiya lagi inden oom .... komponen battery pack ada yang harus diganti, dari Agustus sampe sekarang bolak balik antara Simprug - HMID. Yang bengkel nebak butuh onderdilnya dikit2, yang HMID ambil dari Korea-nya dikit-dikit juga, masa ATPM pesen ke principal ngecer per mobil ... Ntar deh kalo mobil dah beres (dijanjiin akir Nop-awal Dec) kisah kasih saya dengan HMID urusan Ioniq bakal saya post disini ...
Balik posting oom Pendoli, yang pengalaman pake Wooleng, ini onderdil model dikit2 pesen ke principal macam si Hyundai ndak si ?, jumlah AirEV kan dah banyak, tapi koq ndak pernah denger ribet onderdilnya (atau yang bermasalah sabar kayak saya ).....
si air ipi kayaknya yang bermasalah tu lebih ke software bugnya banyak bener
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3414
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Weleh, tp mobilnya masi bisa jalan om? Kalo ga bs jalan sih dableg jg harus nunggu selama itu. Lebih parah daripada piara shir repair plesur tua. Wolenk harusnya part ga separah hundae ya om, secara dia ckd kan trus populasinya lumayan banyak.Bibieight wrote: ↑Thu Nov 09, 2023 3:22Saiya lagi inden oom .... komponen battery pack ada yang harus diganti, dari Agustus sampe sekarang bolak balik antara Simprug - HMID. Yang bengkel nebak butuh onderdilnya dikit2, yang HMID ambil dari Korea-nya dikit-dikit juga, masa ATPM pesen ke principal ngecer per mobil ... Ntar deh kalo mobil dah beres (dijanjiin akir Nop-awal Dec) kisah kasih saya dengan HMID urusan Ioniq bakal saya post disini ...kendibocor wrote: ↑Thu Nov 09, 2023 2:21
Oh airipi yv long jg ga bs fast charging yak, kirain bisa om btw pernah liat wolenk plat KH di jkt.
Mank ioniqnya pernah indent part om?
Balik posting oom Pendoli, yang pengalaman pake Wooleng, ini onderdil model dikit2 pesen ke principal macam si Hyundai ndak si ?, jumlah AirEV kan dah banyak, tapi koq ndak pernah denger ribet onderdilnya (atau yang bermasalah sabar kayak saya ).....
Bener kata mbah chris tuh si air ipi banyak masalah bug softwarenya aja kalo liat di grup fb.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Mon Dec 23, 2013 7:48
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
sudah pake 1 tahun air ev long range , km 10rb an saat ini .. tidak ada masalah setaun ini .. baterai masih OK .. masalahnya yah bengkelnya .. servis 6 bulan .. keluar bengkel .. setir jadi miring .. servis 12 bulan .. harusnya 2 jam kelar .. masuk pagi .. pas ambil jam 12 .. update software bermasalah .. tidak bisa diambil , masih diperbaiki .. akhirnya diantar sm orang wulingnya ke rumah sore .. perpanjang stnk cuma 140rb an
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Wed Jun 15, 2022 9:37
- Daily Vehicle: Mobilio
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Ergoniminya emang bener2 dah
Kemarin sewa di bali penasaran mau cobain 2-3 hari. Akhirnya jd sehari aja wkwkwk.
Untuk jalan hari2 jarak deket masuk2 gang emang oke sih ini mobil ya.
Kemarin sewa di bali penasaran mau cobain 2-3 hari. Akhirnya jd sehari aja wkwkwk.
Untuk jalan hari2 jarak deket masuk2 gang emang oke sih ini mobil ya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3414
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Asik ya om pajak 140rb, mbl ane pajak setaonnya bisa bwat air ipi 70 taonbedil wrote: ↑Thu Nov 09, 2023 4:50 sudah pake 1 tahun air ev long range , km 10rb an saat ini .. tidak ada masalah setaun ini .. baterai masih OK .. masalahnya yah bengkelnya .. servis 6 bulan .. keluar bengkel .. setir jadi miring .. servis 12 bulan .. harusnya 2 jam kelar .. masuk pagi .. pas ambil jam 12 .. update software bermasalah .. tidak bisa diambil , masih diperbaiki .. akhirnya diantar sm orang wulingnya ke rumah sore .. perpanjang stnk cuma 140rb an
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Yang LR bisa agak faster charging jadi 4 jam doangBibieight wrote: ↑Thu Nov 09, 2023 2:16Bukannya Air EV apapun tipenya ndak ada satupun yg bisa fast charging ya ?. Tapi paling enggak udah water cooled, daripada Citroen eC3, fast charging tapi air cooled, ntar lama2 kayak Kicks-nya oom Chz, batere-nya lemes sebelum waktunya....
Belakang live axle, wheel base = sepeda motor, bantingannya bikin puyeng ndak sih ?. Btw, koq ndak nunggu Binggo aja oom, kan lebih kayak mobil tuh, seukuran March, ambil short range juga dah lebih dari cukup. Kalo spare parts, Wuling itu seberapa runyam sih ?, kalo Hyundai pas kena yg slow moving jelas2 ampas, dikit2 minta dari Korea tuh, lead time bisa 1-2 bulanpendoli wrote: ↑Wed Nov 08, 2023 10:59
Fun to drive? Hahahahahahaha no.
Satu2nya enak dari airev adalah kecil jadi masuk gang sempit gampang. Gw udah studi pola rute gw dan memang airev bisa jadi kaki lah buat commute, paling jauh gw pake rencananya seputar cinere-jagakarsa-pejaten-kemang-fatmawati-senopati lah. Ke bekasi apa pik mah mending yg mobil lebi nyaman wkwkwk
Istri lebi suka airev om, lagian kata dia kalo bingo mah sama aja mobil biasa sizenya ga ada keunggulan selip2
Soal bantingan… yah masinacceptable lah drpd datgo atau ayla
Parts dr pantauan grup masi ok si om
Semoga aliexpress dibuka lagi blokirnya biar gampang cari alternatif n jajanan ratjoen wkwkwk
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sat Apr 22, 2017 5:47
- Location: Indonesia
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Baru ambil air ev jg yg LR, jauh lebih worth drpd SR, malah mendingan ambil yg lite sekalian kalau mau murah.
Setuju dgn review diatas:
- kursi memang ga cocok utk yg diatas 165cm. Posisi aneh.
- tarikan lumayan,terutama 0-50 kenceng.speed mentok 105kmh karena dilimit.
- mode eco, normal dan sport selain beda throttle tapi output amperenya beda, jd power memang beda.
- belakang sangat lega utk ukurannya, kaget legroom gede banget. Cuman lebar memang berasa kecil. Emergency di blkg 2 dewasa dan 2 anak aja muat.
- bantingan empuk, diatas ekspektasi.
- regen brake bs di set strong normal atau weak. Harus batre dibawah 95% br aktif. Kalau strong bs sampai hampir berenti, tp beda sama kicks yg bs berenti full.
- charge SR mentok di 2kw jd dari 0% perlu 8 jam. Kalau LR bisa fast charging sampai 6kw an, jd 4 jam bisa penuh.
- range rasanya ga bs 300km, potong 10% kira2, mgkn karena cuaca jkt panas jd lbh boros.
- biaya udh terbukti murah, pajak murah, charge 45rb utk 300km sih worth banget.
So far jd mobil plg dipake, mobil lainnya jd sering nganggur.
Setuju dgn review diatas:
- kursi memang ga cocok utk yg diatas 165cm. Posisi aneh.
- tarikan lumayan,terutama 0-50 kenceng.speed mentok 105kmh karena dilimit.
- mode eco, normal dan sport selain beda throttle tapi output amperenya beda, jd power memang beda.
- belakang sangat lega utk ukurannya, kaget legroom gede banget. Cuman lebar memang berasa kecil. Emergency di blkg 2 dewasa dan 2 anak aja muat.
- bantingan empuk, diatas ekspektasi.
- regen brake bs di set strong normal atau weak. Harus batre dibawah 95% br aktif. Kalau strong bs sampai hampir berenti, tp beda sama kicks yg bs berenti full.
- charge SR mentok di 2kw jd dari 0% perlu 8 jam. Kalau LR bisa fast charging sampai 6kw an, jd 4 jam bisa penuh.
- range rasanya ga bs 300km, potong 10% kira2, mgkn karena cuaca jkt panas jd lbh boros.
- biaya udh terbukti murah, pajak murah, charge 45rb utk 300km sih worth banget.
So far jd mobil plg dipake, mobil lainnya jd sering nganggur.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Ganti kaca film biar ademan dikit
Ganti di rina jaya cinere pake viewcool skkb dan iceberg depan
Bonus penampakan sodaranya, mesin giling
Ganti di rina jaya cinere pake viewcool skkb dan iceberg depan
Bonus penampakan sodaranya, mesin giling
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Sun Nov 06, 2016 3:38
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Wah mantep nih, btw kenapa engga ambil yang lite om? Soalnya sebenernya AirEV lite sama aja kayak SR cuma fitur-fiturnya yang "lite" ehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Awalnya mau lite aja, tapi istri parno karena airbagnya cuma atu, kalo SR kan masi dapet dua tuMrRichardhn wrote: ↑Mon Nov 13, 2023 11:46 Wah mantep nih, btw kenapa engga ambil yang lite om? Soalnya sebenernya AirEV lite sama aja kayak SR cuma fitur-fiturnya yang "lite" ehehe
Mana airbag ga bisa nambah sendiri kan wkwkwk
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Sun Nov 06, 2016 3:38
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Ahh I see, iya sih ya kayaknya terlalu kopong banget yang lite. So far begimana om pake sehari-hari? enak kah?
1973 Volkswagen Super Beetle
2003 Honda Fit
2023 Nissan Leaf 40kWh
2003 Honda Fit
2023 Nissan Leaf 40kWh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023
Enak2 aja si, tapi best buat jarak dekat non tol memangMrRichardhn wrote: ↑Mon Nov 13, 2023 15:12Ahh I see, iya sih ya kayaknya terlalu kopong banget yang lite. So far begimana om pake sehari-hari? enak kah?
Kemaren coba ke bintaro naek airev ya mayan pegel di tol, kaya ga sampe2… jadi warga jalur kiri terus untung highway speed di indo 60-80 doang masi achievable
Smileage lebih penting dari mileage