[review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

[review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by pendoli »

Hullooo

Jadi ceritanya istri beliin gw wuling air EV buat kado ulang tahun :big_comfort:
Tapi artinya ya harus ada yang dikurangin di garasi :ungg:
IMG_1907.jpeg
Okay mari kita mulai bahas mesin cuci beroda eh wuling air ev standard (inget ya standard bukan short) range ini

Fisik luar:
Kecil imut2, fit and finish ngga waw. Yah udah banyak lah ya di jalanan. Beberapa panel gap cukup ganggu.

Fisik interior: terlihat lebih utilitarian dari yang LR. Di SR ini ga ada display LCD guede di tengah2 jadi semuanya dari MID lcd display. Kursinya kecil, setirnya fixed dan tombol ada yang mati, spion tengah kecil, bagasi non existent, hmm
Yang gw suka: handle pintu gede bisa buat naro hape
Yang gw ga suka: ga ada tempat naro koin apa receh

Ergonomi: hahahahhaha
Jok nya aneh [cencored] badan pegel pegel
Kaki ke pedal kaya gantung
Mau ganti gear D-R harus maju
Abis nyetir airev seminggu, trus duduk di e39 dah kaya bumi dan langit
Tapi row belakang mayan lega lho berlima bisa buat jarak deket

Performa: not bad lah ke 80 masi gampang

Kenyamanan: passable lah, level ertiga (?) atau kurang dikit. AC dingin. Audio cukupan, dan lemottt.

Fun to drive? Hahahahahahaha no.

Satu2nya enak dari airev adalah kecil jadi masuk gang sempit gampang. Gw udah studi pola rute gw dan memang airev bisa jadi kaki lah buat commute, paling jauh gw pake rencananya seputar cinere-jagakarsa-pejaten-kemang-fatmawati-senopati lah. Ke bekasi apa pik mah mending yg mobil lebi nyaman wkwkwk

Aspek EV:
Sebagai standard range, dia ga bisa fast charging. Rata2 sejam cuma isi 10%. Buat gw masi ok lah bisa isi seminggu sekali dua kali doang. Range 200km kayanya hampir sesuai kondiis asli.

Mods:
Sejauh ini gw baru pasang dashcam yg ada monitor model spion, sama ganti klakson
Next: kaca pelem, peredam, dan ganti jok 🤣
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3399
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by kendibocor »

pendoli wrote: 08 Nov 2023, 17:59 Hullooo

Jadi ceritanya istri beliin gw wuling air EV buat kado ulang tahun :big_comfort:
Tapi artinya ya harus ada yang dikurangin di garasi :ungg:

IMG_1907.jpeg

Okay mari kita mulai bahas mesin cuci beroda eh wuling air ev standard (inget ya standard bukan short) range ini

Fisik luar:
Kecil imut2, fit and finish ngga waw. Yah udah banyak lah ya di jalanan. Beberapa panel gap cukup ganggu.

Fisik interior: terlihat lebih utilitarian dari yang LR. Di SR ini ga ada display LCD guede di tengah2 jadi semuanya dari MID lcd display. Kursinya kecil, setirnya fixed dan tombol ada yang mati, spion tengah kecil, bagasi non existent, hmm
Yang gw suka: handle pintu gede bisa buat naro hape
Yang gw ga suka: ga ada tempat naro koin apa receh

Ergonomi: hahahahhaha
Jok nya aneh [cencored] badan pegel pegel
Kaki ke pedal kaya gantung
Mau ganti gear D-R harus maju
Abis nyetir airev seminggu, trus duduk di e39 dah kaya bumi dan langit
Tapi row belakang mayan lega lho berlima bisa buat jarak deket

Performa: not bad lah ke 80 masi gampang

Kenyamanan: passable lah, level ertiga (?) atau kurang dikit. AC dingin. Audio cukupan, dan lemottt.

Fun to drive? Hahahahahahaha no.

Satu2nya enak dari airev adalah kecil jadi masuk gang sempit gampang. Gw udah studi pola rute gw dan memang airev bisa jadi kaki lah buat commute, paling jauh gw pake rencananya seputar cinere-jagakarsa-pejaten-kemang-fatmawati-senopati lah. Ke bekasi apa pik mah mending yg mobil lebi nyaman wkwkwk

Aspek EV:
Sebagai standard range, dia ga bisa fast charging. Rata2 sejam cuma isi 10%. Buat gw masi ok lah bisa isi seminggu sekali dua kali doang. Range 200km kayanya hampir sesuai kondiis asli.

Mods:
Sejauh ini gw baru pasang dashcam yg ada monitor model spion, sama ganti klakson
Next: kaca pelem, peredam, dan ganti jok 🤣
Jd mana yg ditumbalin om :mky_03:
Blg bini gawsa ada yg ditumbalin, wulingnya parkir dalem ruang tamu aja kaya biasa punya motor gitu :mky_03:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by pendoli »

Sekarang juga dah dikucilkan parkirnya sehari2 di deket mesin giling kompos mertua biar deket colokan 🤭
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2525
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by KielConstantine »

pendoli wrote: 08 Nov 2023, 20:50 Sekarang juga dah dikucilkan parkirnya sehari2 di deket mesin giling kompos mertua biar deket colokan 🤭
:mky_07: Sedih bener


Tapi biarin lah namanya juga musti di colok buat cas….

Btw kmaren dapet kelengkapan charging ap aja dari atpm batman?

Kabel doang apa dipasangin free wall charger kek ioniq?
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by pendoli »

KielConstantine wrote: 09 Nov 2023, 01:16
pendoli wrote: 08 Nov 2023, 20:50 Sekarang juga dah dikucilkan parkirnya sehari2 di deket mesin giling kompos mertua biar deket colokan 🤭
:mky_07: Sedih bener


Tapi biarin lah namanya juga musti di colok buat cas….

Btw kmaren dapet kelengkapan charging ap aja dari atpm batman?

Kabel doang apa dipasangin free wall charger kek ioniq?
Karena dia yg SR, jadi no wall charger
Cuma charger biasa dan socket box dengan circuit breaker gitu. Sekarang mah charger dicolok ke colokan rumah aja si, toh dia max 2000w juga
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3399
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by kendibocor »

pendoli wrote: 09 Nov 2023, 04:29
KielConstantine wrote: 09 Nov 2023, 01:16
pendoli wrote: 08 Nov 2023, 20:50 Sekarang juga dah dikucilkan parkirnya sehari2 di deket mesin giling kompos mertua biar deket colokan 🤭
:mky_07: Sedih bener


Tapi biarin lah namanya juga musti di colok buat cas….

Btw kmaren dapet kelengkapan charging ap aja dari atpm batman?

Kabel doang apa dipasangin free wall charger kek ioniq?
Karena dia yg SR, jadi no wall charger
Cuma charger biasa dan socket box dengan circuit breaker gitu. Sekarang mah charger dicolok ke colokan rumah aja si, toh dia max 2000w juga
Yg short ga bs fast charging kan yak?
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 436
Joined: 02 Jan 2016, 18:03

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by Bibieight »

kendibocor wrote: 09 Nov 2023, 08:00 Yg short ga bs fast charging kan yak?
Bukannya Air EV apapun tipenya ndak ada satupun yg bisa fast charging ya ?. Tapi paling enggak udah water cooled, daripada Citroen eC3, fast charging tapi air cooled, ntar lama2 kayak Kicks-nya oom Chz, batere-nya lemes sebelum waktunya....
pendoli wrote: 08 Nov 2023, 17:59
Fun to drive? Hahahahahahaha no.

Satu2nya enak dari airev adalah kecil jadi masuk gang sempit gampang. Gw udah studi pola rute gw dan memang airev bisa jadi kaki lah buat commute, paling jauh gw pake rencananya seputar cinere-jagakarsa-pejaten-kemang-fatmawati-senopati lah. Ke bekasi apa pik mah mending yg mobil lebi nyaman wkwkwk
Belakang live axle, wheel base = sepeda motor, bantingannya bikin puyeng ndak sih ?. Btw, koq ndak nunggu Binggo aja oom, kan lebih kayak mobil tuh, seukuran March, ambil short range juga dah lebih dari cukup. Kalo spare parts, Wuling itu seberapa runyam sih ?, kalo Hyundai pas kena yg slow moving jelas2 ampas, dikit2 minta dari Korea tuh, lead time bisa 1-2 bulan :big_weee: :big_weee: :big_weee:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3399
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by kendibocor »

Bibieight wrote: 09 Nov 2023, 09:16
kendibocor wrote: 09 Nov 2023, 08:00 Yg short ga bs fast charging kan yak?
Bukannya Air EV apapun tipenya ndak ada satupun yg bisa fast charging ya ?. Tapi paling enggak udah water cooled, daripada Citroen eC3, fast charging tapi air cooled, ntar lama2 kayak Kicks-nya oom Chz, batere-nya lemes sebelum waktunya....
pendoli wrote: 08 Nov 2023, 17:59
Fun to drive? Hahahahahahaha no.

Satu2nya enak dari airev adalah kecil jadi masuk gang sempit gampang. Gw udah studi pola rute gw dan memang airev bisa jadi kaki lah buat commute, paling jauh gw pake rencananya seputar cinere-jagakarsa-pejaten-kemang-fatmawati-senopati lah. Ke bekasi apa pik mah mending yg mobil lebi nyaman wkwkwk
Belakang live axle, wheel base = sepeda motor, bantingannya bikin puyeng ndak sih ?. Btw, koq ndak nunggu Binggo aja oom, kan lebih kayak mobil tuh, seukuran March, ambil short range juga dah lebih dari cukup. Kalo spare parts, Wuling itu seberapa runyam sih ?, kalo Hyundai pas kena yg slow moving jelas2 ampas, dikit2 minta dari Korea tuh, lead time bisa 1-2 bulan :big_weee: :big_weee: :big_weee:
Oh airipi yv long jg ga bs fast charging yak, kirain bisa om :upss: btw pernah liat wolenk plat KH di jkt.

Mank ioniqnya pernah indent part om?
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1620
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by darrelund »

kendibocor wrote: 09 Nov 2023, 09:21
Oh airipi yv long jg ga bs fast charging yak, kirain bisa om :upss: btw pernah liat wolenk plat KH di jkt.
eripi setau oe max di 6.6kW, makanya klo lihat plat" aneh ya ada kemungkinan ybs orangnya sabarrrrrrrr

yg penting jgn sampe kyk inpluencer eksport yg ngoceh" ngecas airev lama harga 80rb pula

dahal yg dongkol dia, mau full 15 mnt ya bli ioniq lah, jgn airev :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15530
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by ChZ »

gpp mbah ntu air ipi biarin aja parkir sembarang...

sayang jual E39 mbah nanti kangen.... ke bengkel... :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3399
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by kendibocor »

ChZ wrote: 09 Nov 2023, 10:07 gpp mbah ntu air ipi biarin aja parkir sembarang...

sayang jual E39 mbah nanti kangen.... ke bengkel... :ngacir:
Bisa lah parkir di ruang tamu itu si ipi kalo garasi penuh :ngacir: :ngacir: :ngacir:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15530
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by ChZ »

kendibocor wrote: 09 Nov 2023, 10:11
ChZ wrote: 09 Nov 2023, 10:07 gpp mbah ntu air ipi biarin aja parkir sembarang...

sayang jual E39 mbah nanti kangen.... ke bengkel... :ngacir:
Bisa lah parkir di ruang tamu itu si ipi kalo garasi penuh :ngacir: :ngacir: :ngacir:
buat mobil serep kalo opnam di bengkel jg bisa :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 436
Joined: 02 Jan 2016, 18:03

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by Bibieight »

kendibocor wrote: 09 Nov 2023, 09:21
Oh airipi yv long jg ga bs fast charging yak, kirain bisa om :upss: btw pernah liat wolenk plat KH di jkt.

Mank ioniqnya pernah indent part om?
Saiya lagi inden oom :big_cry: :big_cry: :big_cry: .... komponen battery pack ada yang harus diganti, dari Agustus sampe sekarang bolak balik antara Simprug - HMID. Yang bengkel nebak butuh onderdilnya dikit2, yang HMID ambil dari Korea-nya dikit-dikit juga, masa ATPM pesen ke principal ngecer per mobil :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: ... Ntar deh kalo mobil dah beres (dijanjiin akir Nop-awal Dec) kisah kasih saya dengan HMID urusan Ioniq bakal saya post disini :big_peace: :big_peace: :big_peace: ...

Balik posting oom Pendoli, yang pengalaman pake Wooleng, ini onderdil model dikit2 pesen ke principal macam si Hyundai ndak si ?, jumlah AirEV kan dah banyak, tapi koq ndak pernah denger ribet onderdilnya (atau yang bermasalah sabar kayak saya :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: ).....
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15530
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by ChZ »

Bibieight wrote: 09 Nov 2023, 10:22
Saiya lagi inden oom :big_cry: :big_cry: :big_cry: .... komponen battery pack ada yang harus diganti, dari Agustus sampe sekarang bolak balik antara Simprug - HMID. Yang bengkel nebak butuh onderdilnya dikit2, yang HMID ambil dari Korea-nya dikit-dikit juga, masa ATPM pesen ke principal ngecer per mobil :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: ... Ntar deh kalo mobil dah beres (dijanjiin akir Nop-awal Dec) kisah kasih saya dengan HMID urusan Ioniq bakal saya post disini :big_peace: :big_peace: :big_peace: ...

Balik posting oom Pendoli, yang pengalaman pake Wooleng, ini onderdil model dikit2 pesen ke principal macam si Hyundai ndak si ?, jumlah AirEV kan dah banyak, tapi koq ndak pernah denger ribet onderdilnya (atau yang bermasalah sabar kayak saya :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: ).....
hoo pantesan isu inden inden parts ATPM hyonde lama... ternyata begini toh model ordernya eceran :ungg:

si air ipi kayaknya yang bermasalah tu lebih ke software bugnya banyak bener :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3399
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by kendibocor »

Bibieight wrote: 09 Nov 2023, 10:22
kendibocor wrote: 09 Nov 2023, 09:21
Oh airipi yv long jg ga bs fast charging yak, kirain bisa om :upss: btw pernah liat wolenk plat KH di jkt.

Mank ioniqnya pernah indent part om?
Saiya lagi inden oom :big_cry: :big_cry: :big_cry: .... komponen battery pack ada yang harus diganti, dari Agustus sampe sekarang bolak balik antara Simprug - HMID. Yang bengkel nebak butuh onderdilnya dikit2, yang HMID ambil dari Korea-nya dikit-dikit juga, masa ATPM pesen ke principal ngecer per mobil :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: ... Ntar deh kalo mobil dah beres (dijanjiin akir Nop-awal Dec) kisah kasih saya dengan HMID urusan Ioniq bakal saya post disini :big_peace: :big_peace: :big_peace: ...

Balik posting oom Pendoli, yang pengalaman pake Wooleng, ini onderdil model dikit2 pesen ke principal macam si Hyundai ndak si ?, jumlah AirEV kan dah banyak, tapi koq ndak pernah denger ribet onderdilnya (atau yang bermasalah sabar kayak saya :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: ).....
Weleh, tp mobilnya masi bisa jalan om? Kalo ga bs jalan sih dableg jg harus nunggu selama itu. Lebih parah daripada piara shir repair plesur tua. Wolenk harusnya part ga separah hundae ya om, secara dia ckd kan trus populasinya lumayan banyak.
Bener kata mbah chris tuh si air ipi banyak masalah bug softwarenya aja kalo liat di grup fb.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
bedil
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 23 Dec 2013, 14:48

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by bedil »

sudah pake 1 tahun air ev long range , km 10rb an saat ini .. tidak ada masalah setaun ini .. baterai masih OK .. masalahnya yah bengkelnya .. servis 6 bulan .. keluar bengkel .. setir jadi miring .. servis 12 bulan .. harusnya 2 jam kelar .. masuk pagi .. pas ambil jam 12 .. update software bermasalah .. tidak bisa diambil , masih diperbaiki .. akhirnya diantar sm orang wulingnya ke rumah sore .. perpanjang stnk cuma 140rb an
Supersedan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: 15 Jun 2022, 16:37
Daily Vehicle: Mobilio

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by Supersedan »

Ergoniminya emang bener2 dah 🤣
Kemarin sewa di bali penasaran mau cobain 2-3 hari. Akhirnya jd sehari aja wkwkwk.

Untuk jalan hari2 jarak deket masuk2 gang emang oke sih ini mobil ya.
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3399
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by kendibocor »

bedil wrote: 09 Nov 2023, 11:50 sudah pake 1 tahun air ev long range , km 10rb an saat ini .. tidak ada masalah setaun ini .. baterai masih OK .. masalahnya yah bengkelnya .. servis 6 bulan .. keluar bengkel .. setir jadi miring .. servis 12 bulan .. harusnya 2 jam kelar .. masuk pagi .. pas ambil jam 12 .. update software bermasalah .. tidak bisa diambil , masih diperbaiki .. akhirnya diantar sm orang wulingnya ke rumah sore .. perpanjang stnk cuma 140rb an
Asik ya om pajak 140rb, mbl ane pajak setaonnya bisa bwat air ipi 70 taon :ngacir:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by pendoli »

Bibieight wrote: 09 Nov 2023, 09:16
kendibocor wrote: 09 Nov 2023, 08:00 Yg short ga bs fast charging kan yak?
Bukannya Air EV apapun tipenya ndak ada satupun yg bisa fast charging ya ?. Tapi paling enggak udah water cooled, daripada Citroen eC3, fast charging tapi air cooled, ntar lama2 kayak Kicks-nya oom Chz, batere-nya lemes sebelum waktunya....
pendoli wrote: 08 Nov 2023, 17:59
Fun to drive? Hahahahahahaha no.

Satu2nya enak dari airev adalah kecil jadi masuk gang sempit gampang. Gw udah studi pola rute gw dan memang airev bisa jadi kaki lah buat commute, paling jauh gw pake rencananya seputar cinere-jagakarsa-pejaten-kemang-fatmawati-senopati lah. Ke bekasi apa pik mah mending yg mobil lebi nyaman wkwkwk
Belakang live axle, wheel base = sepeda motor, bantingannya bikin puyeng ndak sih ?. Btw, koq ndak nunggu Binggo aja oom, kan lebih kayak mobil tuh, seukuran March, ambil short range juga dah lebih dari cukup. Kalo spare parts, Wuling itu seberapa runyam sih ?, kalo Hyundai pas kena yg slow moving jelas2 ampas, dikit2 minta dari Korea tuh, lead time bisa 1-2 bulan :big_weee: :big_weee: :big_weee:
Yang LR bisa agak faster charging jadi 4 jam doang 🤣
Istri lebi suka airev om, lagian kata dia kalo bingo mah sama aja mobil biasa sizenya ga ada keunggulan selip2

Soal bantingan… yah masinacceptable lah drpd datgo atau ayla 🤣

Parts dr pantauan grup masi ok si om
Semoga aliexpress dibuka lagi blokirnya biar gampang cari alternatif n jajanan ratjoen wkwkwk
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
Bpurna
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: 22 Apr 2017, 12:47
Location: Indonesia

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by Bpurna »

Baru ambil air ev jg yg LR, jauh lebih worth drpd SR, malah mendingan ambil yg lite sekalian kalau mau murah.

Setuju dgn review diatas:
- kursi memang ga cocok utk yg diatas 165cm. Posisi aneh.
- tarikan lumayan,terutama 0-50 kenceng.speed mentok 105kmh karena dilimit.
- mode eco, normal dan sport selain beda throttle tapi output amperenya beda, jd power memang beda.
- belakang sangat lega utk ukurannya, kaget legroom gede banget. Cuman lebar memang berasa kecil. Emergency di blkg 2 dewasa dan 2 anak aja muat.
- bantingan empuk, diatas ekspektasi.
- regen brake bs di set strong normal atau weak. Harus batre dibawah 95% br aktif. Kalau strong bs sampai hampir berenti, tp beda sama kicks yg bs berenti full.
- charge SR mentok di 2kw jd dari 0% perlu 8 jam. Kalau LR bisa fast charging sampai 6kw an, jd 4 jam bisa penuh.
- range rasanya ga bs 300km, potong 10% kira2, mgkn karena cuaca jkt panas jd lbh boros.
- biaya udh terbukti murah, pajak murah, charge 45rb utk 300km sih worth banget.

So far jd mobil plg dipake, mobil lainnya jd sering nganggur.
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by pendoli »

Ganti kaca film biar ademan dikit
Ganti di rina jaya cinere pake viewcool skkb dan iceberg depan
IMG_2117.jpeg
IMG_2118.jpeg
Bonus penampakan sodaranya, mesin giling 🤣
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
MrRichardhn
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 06 Nov 2016, 10:38

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by MrRichardhn »

Wah mantep nih, btw kenapa engga ambil yang lite om? Soalnya sebenernya AirEV lite sama aja kayak SR cuma fitur-fiturnya yang "lite" ehehe 😅
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by pendoli »

MrRichardhn wrote: 13 Nov 2023, 18:46 Wah mantep nih, btw kenapa engga ambil yang lite om? Soalnya sebenernya AirEV lite sama aja kayak SR cuma fitur-fiturnya yang "lite" ehehe 😅
Awalnya mau lite aja, tapi istri parno karena airbagnya cuma atu, kalo SR kan masi dapet dua tu
Mana airbag ga bisa nambah sendiri kan wkwkwk
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
MrRichardhn
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 06 Nov 2016, 10:38

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by MrRichardhn »

pendoli wrote: 13 Nov 2023, 20:52 Awalnya mau lite aja, tapi istri parno karena airbagnya cuma atu, kalo SR kan masi dapet dua tu
Mana airbag ga bisa nambah sendiri kan wkwkwk
Ahh I see, iya sih ya kayaknya terlalu kopong banget yang lite. So far begimana om pake sehari-hari? enak kah?
1973 Volkswagen Super Beetle
2003 Honda Fit
2023 Nissan Leaf 40kWh
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by pendoli »

MrRichardhn wrote: 13 Nov 2023, 22:12
pendoli wrote: 13 Nov 2023, 20:52 Awalnya mau lite aja, tapi istri parno karena airbagnya cuma atu, kalo SR kan masi dapet dua tu
Mana airbag ga bisa nambah sendiri kan wkwkwk
Ahh I see, iya sih ya kayaknya terlalu kopong banget yang lite. So far begimana om pake sehari-hari? enak kah?
Enak2 aja si, tapi best buat jarak dekat non tol memang
Kemaren coba ke bintaro naek airev ya mayan pegel di tol, kaya ga sampe2… jadi warga jalur kiri terus 🤣 untung highway speed di indo 60-80 doang masi achievable
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post