Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4757
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
selamat malam semuanya. pada kesempatan kali ini , saya akan kembali mereview kendaraan harian saya, yaitu AN BRV prestige non HS 2023, yang saya beli dari baru bulan mei lalu & saat ini sudah menyentuh odo 4rban km on going. now let's go to the review
background
berawal dari kebutuhan keluarga saya yg sedang mencari LMPV & LSUV 7 seater baru yg memang cocok buat daily & bakal dipake tiap hari untuk gangen , kami melakukan test drive berbagai macem kandidat LMPV & LSUV baru mulai dari AN avxen & veloz FWD, AN BRV, stargazer, xpander, ertiga, xl7 , AN rushter & AN BRV. sudah td semua & diputuskanlah untuk memboyong 1 unit BRV prestige non sensing pada bulan mei lalu di harga 290 jt OTR jakarta after disc, karena punya driving feel, handling & tarikan yg terbaik dikelasnya + akomodasinya jg cukup baik dikelas ini menurut saya. saya ambil yg non hs karena sensingnya buat keluarga kami nggak gitu terpakai & tampilan luar & dalemnya persis plek dengan yg hs setau saya makanya saya ambil yg non hs saja hehehe
history
2016 - 2018
HPM meluncurkan BRV di indonesia, untuk bersaing di kelas lsuv bersama dengan rush terios. hadir dengan pilihan trim s, e & e prestige. serta transmisi manual & cvt
2019
HPM meluncurkan facelift dari BRV , perbedaan paling kentara ada di setir & desain exteriornya yg terlihat lebih elegan
2022 - sekarang
HPM meluncurkan versi all new dari BRV, hadir dalam tipe S, E , prestige & prestige HS. which is merupakan lompatan yg sangat jauh dibanding pendahulunya di segala sisi + menjadi conteder kuat dikelasnya saat itu
sekarang lanjut ke reviewnya ya hehehe
exterior
keliatan simpel tapi terlihat gagah. jauh lebih modern dibanding gen sblmnya serta merupakan salah 1 yg terbaik dikelasnya menurut saya
interior
salah 1 keunggulan dari mobil ini ada di interiornya, desainnya termasuk mewah dikelasnya + lagi2 peningkatan yg sangat signifikan dari pendahulunya, simpel tapi enak dilihat . selain itu, mobil ini jg punya akomodasi & kepraktisan yg cukup baik dikelasnya
fitur
mobil ini dilengkapi fitur keyless entry & start stop engine, HU touchscreen dengan bluetooth, tombol audio disetir , ac digital . serta fitur safety dual srs airbag, abs , ebd
rasa berkendara
salah 1 keunggulan mobil ini ada di driving feel, tarikan dan handlingnya, sekaligus 3 aspek ini yg membuat saya mantap untuk memilih mobil ini dibanding kandidat lain dikelasnya. impresi yg saya rasakan yg pertama posisi duduknya cukup ergonomis. selain itu juga tarikannya enak, cvtnya jg bekerja dengan sigap & smooth. handlingnya juga merupakan yg terbaik dikelasnya, dibawa 150 kpj pun masih stabil & cukup mudah dapetnya hehehe. rasa nyetirnya pun nggak kaya bawa mobil mpv, tapi mirip2 aja kaya bawa mobil kecil seperti jazz or brio . akan tetapi, mobil ini juga ada beberapa kekurangan seperti kualitas audio bawaan , peredaman kabin & bantingan suspensi yg agak keras (walaupun masih dalam batas toleransi saya) . well, memang sudah jauh lebih baik dibanding gen sblmnya. tapi entah knp di 3 aspek tersebut masih blm sebaik rival2 dikelasnya menurut saya
kesimpulan
mobil yg all rounder. cocok buat kalian yg mencari mobil keluarga yg muat banyak ,lega, practical, aftersalesnya terjamin, enak disetir, punya tarikan & handling yg oke , sering nyetir sendiri , tetapi masih cukup nyaman buat dipakai sehari2
plus
- desain exterior & inteiror
- brand & aftersales
- fitur
- driving feel
- tarikan
- handling
- akomodasi & kepraktisan
minus
- road noise agak kurang
- kualitas audio bawaan agak kurang
- masih agak keras walaupun sudah jauh lebih empuk dan nyaman dibanding gen sblmnya
saya cukup puas dengan mobil ini & tidak menyesal sama sekali, selama 3 bulan pakai dan odo sudah 4rb lebih, blm ada masalah yg aneh2, cuma servis rutin dan ganti oli aja. isu karat di dekat pedal gas rem yg sempat ramai dan viral di medsos waktu itu untungnya nggak terjadi di unit saya
sekian dari review saya kali ini. i hope you will enjoy my review. thank you
background
berawal dari kebutuhan keluarga saya yg sedang mencari LMPV & LSUV 7 seater baru yg memang cocok buat daily & bakal dipake tiap hari untuk gangen , kami melakukan test drive berbagai macem kandidat LMPV & LSUV baru mulai dari AN avxen & veloz FWD, AN BRV, stargazer, xpander, ertiga, xl7 , AN rushter & AN BRV. sudah td semua & diputuskanlah untuk memboyong 1 unit BRV prestige non sensing pada bulan mei lalu di harga 290 jt OTR jakarta after disc, karena punya driving feel, handling & tarikan yg terbaik dikelasnya + akomodasinya jg cukup baik dikelas ini menurut saya. saya ambil yg non hs karena sensingnya buat keluarga kami nggak gitu terpakai & tampilan luar & dalemnya persis plek dengan yg hs setau saya makanya saya ambil yg non hs saja hehehe
history
2016 - 2018
HPM meluncurkan BRV di indonesia, untuk bersaing di kelas lsuv bersama dengan rush terios. hadir dengan pilihan trim s, e & e prestige. serta transmisi manual & cvt
2019
HPM meluncurkan facelift dari BRV , perbedaan paling kentara ada di setir & desain exteriornya yg terlihat lebih elegan
2022 - sekarang
HPM meluncurkan versi all new dari BRV, hadir dalam tipe S, E , prestige & prestige HS. which is merupakan lompatan yg sangat jauh dibanding pendahulunya di segala sisi + menjadi conteder kuat dikelasnya saat itu
sekarang lanjut ke reviewnya ya hehehe
exterior
keliatan simpel tapi terlihat gagah. jauh lebih modern dibanding gen sblmnya serta merupakan salah 1 yg terbaik dikelasnya menurut saya
interior
salah 1 keunggulan dari mobil ini ada di interiornya, desainnya termasuk mewah dikelasnya + lagi2 peningkatan yg sangat signifikan dari pendahulunya, simpel tapi enak dilihat . selain itu, mobil ini jg punya akomodasi & kepraktisan yg cukup baik dikelasnya
fitur
mobil ini dilengkapi fitur keyless entry & start stop engine, HU touchscreen dengan bluetooth, tombol audio disetir , ac digital . serta fitur safety dual srs airbag, abs , ebd
rasa berkendara
salah 1 keunggulan mobil ini ada di driving feel, tarikan dan handlingnya, sekaligus 3 aspek ini yg membuat saya mantap untuk memilih mobil ini dibanding kandidat lain dikelasnya. impresi yg saya rasakan yg pertama posisi duduknya cukup ergonomis. selain itu juga tarikannya enak, cvtnya jg bekerja dengan sigap & smooth. handlingnya juga merupakan yg terbaik dikelasnya, dibawa 150 kpj pun masih stabil & cukup mudah dapetnya hehehe. rasa nyetirnya pun nggak kaya bawa mobil mpv, tapi mirip2 aja kaya bawa mobil kecil seperti jazz or brio . akan tetapi, mobil ini juga ada beberapa kekurangan seperti kualitas audio bawaan , peredaman kabin & bantingan suspensi yg agak keras (walaupun masih dalam batas toleransi saya) . well, memang sudah jauh lebih baik dibanding gen sblmnya. tapi entah knp di 3 aspek tersebut masih blm sebaik rival2 dikelasnya menurut saya
kesimpulan
mobil yg all rounder. cocok buat kalian yg mencari mobil keluarga yg muat banyak ,lega, practical, aftersalesnya terjamin, enak disetir, punya tarikan & handling yg oke , sering nyetir sendiri , tetapi masih cukup nyaman buat dipakai sehari2
plus
- desain exterior & inteiror
- brand & aftersales
- fitur
- driving feel
- tarikan
- handling
- akomodasi & kepraktisan
minus
- road noise agak kurang
- kualitas audio bawaan agak kurang
- masih agak keras walaupun sudah jauh lebih empuk dan nyaman dibanding gen sblmnya
saya cukup puas dengan mobil ini & tidak menyesal sama sekali, selama 3 bulan pakai dan odo sudah 4rb lebih, blm ada masalah yg aneh2, cuma servis rutin dan ganti oli aja. isu karat di dekat pedal gas rem yg sempat ramai dan viral di medsos waktu itu untungnya nggak terjadi di unit saya
sekian dari review saya kali ini. i hope you will enjoy my review. thank you
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4111
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
dipikir2 si Honda ini beneran rada ajaib, semua dikorting, tapi nyetirnya enak. padahal kelas harganya berapa banyak yang peduliin juga, untung aja brand-nya Honda, coba Nissan atau merek CDM lain, ga lama tewas. apalagi kalau kena netijen mendang mending cuma taunya ada ini itu tapi belinya toyota juga.
btw, dengan diskon segede gitu, agak tanggung ga ambil yang varian Honda Sensing? lumayan kan buat kalau nanti dijual: barang antik
btw, dengan diskon segede gitu, agak tanggung ga ambil yang varian Honda Sensing? lumayan kan buat kalau nanti dijual: barang antik
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: Wed Jun 15, 2022 9:37
- Daily Vehicle: Mobilio
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
Selama om mobil barunya.
Memang makin kesini BRV makin laku ya sepertinya.
Pas lebaran kemarin kumpul keluarga, ada 3 keluarga saya saling cerita bingung mau ganti mobil apa budget 300jt, dari obrolan2 itu sepakat 2 mau ambil xpander, satu mau veloz. Karena harga brv prestige di Sumatera paling mahal harganya.
Eh awal bulan Oktober kemarin kumpul keluarga acara arisan, semuanya pada ambil brv rs non hs wkwkwkw.
Begitu diskon besar harganya jadi kurang lebih mirip2 sama yg lain, mereka pada berubah pilihan
Memang makin kesini BRV makin laku ya sepertinya.
Pas lebaran kemarin kumpul keluarga, ada 3 keluarga saya saling cerita bingung mau ganti mobil apa budget 300jt, dari obrolan2 itu sepakat 2 mau ambil xpander, satu mau veloz. Karena harga brv prestige di Sumatera paling mahal harganya.
Eh awal bulan Oktober kemarin kumpul keluarga acara arisan, semuanya pada ambil brv rs non hs wkwkwkw.
Begitu diskon besar harganya jadi kurang lebih mirip2 sama yg lain, mereka pada berubah pilihan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 764
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
Kan harganya udah dimarkup,mana mungkin teknologi udah dipake 20 tahun lebih harganya malah naik terus?kunaskun wrote: βSat Oct 28, 2023 15:17 dipikir2 si Honda ini beneran rada ajaib, semua dikorting, tapi nyetirnya enak. padahal kelas harganya berapa banyak yang peduliin juga, untung aja brand-nya Honda, coba Nissan atau merek CDM lain, ga lama tewas. apalagi kalau kena netijen mendang mending cuma taunya ada ini itu tapi belinya toyota juga.
btw, dengan diskon segede gitu, agak tanggung ga ambil yang varian Honda Sensing? lumayan kan buat kalau nanti dijual: barang antik
Kalo nanya nyetirnya enak,ya kan udah puluhan tahun laku enak ya sampe sekarang tetep enak asal teknologinya sama
Anda makan ayam kfc sejak tahun 70an sampe sekarang juga tetep enak kan rasanya,tapi harganya 70 tahun lalu sama sekarang pasti udah naik banyak juga meskipun kfc banyak diskon
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1610
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
Asumsi saya, seperti halnya brio yang merupakan spiritual successor dari Jazz (mobil murah, anak muda, nyetirnya enak dan akomodasi lega khas honda), pun demikian halnya dengan BRV ini, positioningnya dibuat untuk menggantikan CRV yang harganya makin sulit dijangkau, bandingkan ukuran BRV yang makin melar dengan CRV RE (gen 3) ternyata BRV udah gede ya skrg, banyak minum susu kali ya
mobil brand H tegak harga 200jt-an, kalo dulu Jazz, skgr Brio.
mobil SUV brand H tegak harga mentok 500jt, kalo dulu CRV, skrg BRV.
sedan? apa itu sedan, sebagai gambaran di sekitar tempat tinggal saya, dari 50 rumah, yang melihara sedan cuma 2 (1 sedan accord CM5 jadul dan 1 civic RS), bisa dibayangkan daya minat konsumen terhadap mobil jenis ini.
Realitanya pendapatan pegawai (non-wiraswasta) itu tidak mampu mengejar inflasi, sedangkan biaya produksi mobil itu terkait dengan inflasi.
Untuk sektor mesin, di saat jalan yang dirasa makin menyempit karena mobil-mobil makin banyak, tapi jumlah ruas jalan itu-itu aja, tentu mesin CC besar yang tidak irit bbm tidak dikembangkan lagi oleh pabrikan karena bukanlah prioritas bagi keluarga-keluarga muda saat ini, tapi L15 NA yang 120ps bertenaga namun cukup irit sudah dirasa sangat amat cukuplah untuk wara-wiri di kota dan tol saat mudik.
HPM tinggal poles dikit interiornya BRV facelift/next gen dimirip-miripin sama Civic RS, kasih gimmick-gimmick, bang! BRV Prestige setengah Milyar rupiah yang bermesin 1500cc L15 NA akan menjadi standar baru trade mark pencapaian kesuksesan bagi keluarga muda Indonesia.
Mobil ladderframe diesel ga saya comment karena H-tegak ga ngeluarin.
mobil brand H tegak harga 200jt-an, kalo dulu Jazz, skgr Brio.
mobil SUV brand H tegak harga mentok 500jt, kalo dulu CRV, skrg BRV.
sedan? apa itu sedan, sebagai gambaran di sekitar tempat tinggal saya, dari 50 rumah, yang melihara sedan cuma 2 (1 sedan accord CM5 jadul dan 1 civic RS), bisa dibayangkan daya minat konsumen terhadap mobil jenis ini.
Realitanya pendapatan pegawai (non-wiraswasta) itu tidak mampu mengejar inflasi, sedangkan biaya produksi mobil itu terkait dengan inflasi.
Untuk sektor mesin, di saat jalan yang dirasa makin menyempit karena mobil-mobil makin banyak, tapi jumlah ruas jalan itu-itu aja, tentu mesin CC besar yang tidak irit bbm tidak dikembangkan lagi oleh pabrikan karena bukanlah prioritas bagi keluarga-keluarga muda saat ini, tapi L15 NA yang 120ps bertenaga namun cukup irit sudah dirasa sangat amat cukuplah untuk wara-wiri di kota dan tol saat mudik.
HPM tinggal poles dikit interiornya BRV facelift/next gen dimirip-miripin sama Civic RS, kasih gimmick-gimmick, bang! BRV Prestige setengah Milyar rupiah yang bermesin 1500cc L15 NA akan menjadi standar baru trade mark pencapaian kesuksesan bagi keluarga muda Indonesia.
Mobil ladderframe diesel ga saya comment karena H-tegak ga ngeluarin.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
5 tahun lagi juga ondah jadi sekelas sujuki dan dayatsu
Jualan nya cuma lcgc lsuv lmpv
Jualan mobil lain ga laku krn over price
Liat aja tuh siarpih dah launching berapa bulan masih jarang keliatan di jalan
Lebih sering liat ioniq baru daripada siarpih
Jualan nya cuma lcgc lsuv lmpv
Jualan mobil lain ga laku krn over price
Liat aja tuh siarpih dah launching berapa bulan masih jarang keliatan di jalan
Lebih sering liat ioniq baru daripada siarpih
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1610
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
klaim di media, All New Honda CRV as per 15 Oktober 2023 telah laku terjual 2.261 unit
https://oto.detik.com/mobil/d-6986433/a ... 00-an-unit
saya siy senang kalo All New CRV laku, tinggal nunggu yg FOMO udahan, tinggal sikat seken mint conditionnya, nilai depreasiasinya sudah ditanggung oleh first buyer
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Tue Oct 10, 2017 12:24
- Location: Surabaya, Jawa Timur
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
Great review, om!
Menurut saya eksterior Brv Prestige terbilang elegan walaupun saya lebih senang tipe E karena lebih clean (pemakaian krom ga sebanyak Prestige)
Menurut saya eksterior Brv Prestige terbilang elegan walaupun saya lebih senang tipe E karena lebih clean (pemakaian krom ga sebanyak Prestige)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 764
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
Karena pelihara medium atau high class sedan maintenancenya mahal,dulu juga pajaknya lbh mahalAbdulHakim wrote: βSun Oct 29, 2023 0:37 Asumsi saya, seperti halnya brio yang merupakan spiritual successor dari Jazz (mobil murah, anak muda, nyetirnya enak dan akomodasi lega khas honda), pun demikian halnya dengan BRV ini, positioningnya dibuat untuk menggantikan CRV yang harganya makin sulit dijangkau, bandingkan ukuran BRV yang makin melar dengan CRV RE (gen 3) ternyata BRV udah gede ya skrg, banyak minum susu kali ya
mobil brand H tegak harga 200jt-an, kalo dulu Jazz, skgr Brio.
mobil SUV brand H tegak harga mentok 500jt, kalo dulu CRV, skrg BRV.
sedan? apa itu sedan, sebagai gambaran di sekitar tempat tinggal saya, dari 50 rumah, yang melihara sedan cuma 2 (1 sedan accord CM5 jadul dan 1 civic RS), bisa dibayangkan daya minat konsumen terhadap mobil jenis ini.
Realitanya pendapatan pegawai (non-wiraswasta) itu tidak mampu mengejar inflasi, sedangkan biaya produksi mobil itu terkait dengan inflasi.
Untuk sektor mesin, di saat jalan yang dirasa makin menyempit karena mobil-mobil makin banyak, tapi jumlah ruas jalan itu-itu aja, tentu mesin CC besar yang tidak irit bbm tidak dikembangkan lagi oleh pabrikan karena bukanlah prioritas bagi keluarga-keluarga muda saat ini, tapi L15 NA yang 120ps bertenaga namun cukup irit sudah dirasa sangat amat cukuplah untuk wara-wiri di kota dan tol saat mudik.
HPM tinggal poles dikit interiornya BRV facelift/next gen dimirip-miripin sama Civic RS, kasih gimmick-gimmick, bang! BRV Prestige setengah Milyar rupiah yang bermesin 1500cc L15 NA akan menjadi standar baru trade mark pencapaian kesuksesan bagi keluarga muda Indonesia.
Mobil ladderframe diesel ga saya comment karena H-tegak ga ngeluarin.
Honda L15 N/A dimuatin orang 4-7 orang ya underpower
Jazz aja dinaikin 4 orang sama 2 orang beda jauh respon tarikannya
Cuma orang mikirnya cc kecil mesti irit,ya memang lbh irit 2-3km/Liter tp jg tarikannya lbh lemot daripada honda K20/K24 klo sama2 dimuatin 5 orang
(Saya ga fanboy H tegak meskipun mobilnya H tegak)
Buat 7 orang mmg enak diesel krn torsinya gede jadi ga gitu berasa ngefek dimuatin banyak orang/sedikit orang
Belum tentu juga aftersales dan harga jual kembali di indonesia sangat berdampak pada penjualan mobil baru,
Merk2 lain seperti korea atau cina banyak kok yg lbh bagus kualitasnya drpd jepang tp tetap ga bisa nyalip honda/toyota
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4757
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
betul. bagaimanapun memang punya driving feel, handling & tarikan yg terbaik dikelasnya + tetep lega & cukup nyaman juga. jadi all rounder alias dapet semua, ya sesuai lah sm kriteria mayoritas orang indo, blm lg brandnya sudah cukup terkenal & aftersalesnya cukup baik jg diseluruh indokunaskun wrote: βSat Oct 28, 2023 15:17 dipikir2 si Honda ini beneran rada ajaib, semua dikorting, tapi nyetirnya enak. padahal kelas harganya berapa banyak yang peduliin juga, untung aja brand-nya Honda, coba Nissan atau merek CDM lain, ga lama tewas. apalagi kalau kena netijen mendang mending cuma taunya ada ini itu tapi belinya toyota juga.
btw, dengan diskon segede gitu, agak tanggung ga ambil yang varian Honda Sensing? lumayan kan buat kalau nanti dijual: barang antik
memang dari awal pengen yg non sensing aja, secara memang buat daily & operasional juga dan yg nyetir gantian antara saya, bapak saya & driver saya dengan berbagai macam driving style & berbagai macam medan jalan jg
thanks omSupersedan wrote: βSat Oct 28, 2023 15:27 Selama om mobil barunya.
Memang makin kesini BRV makin laku ya sepertinya.
Pas lebaran kemarin kumpul keluarga, ada 3 keluarga saya saling cerita bingung mau ganti mobil apa budget 300jt, dari obrolan2 itu sepakat 2 mau ambil xpander, satu mau veloz. Karena harga brv prestige di Sumatera paling mahal harganya.
Eh awal bulan Oktober kemarin kumpul keluarga acara arisan, semuanya pada ambil brv rs non hs wkwkwkw.
Begitu diskon besar harganya jadi kurang lebih mirip2 sama yg lain, mereka pada berubah pilihan
memang makin laku, di sekitar komplek tempat tinggal saya jg udh lumayan banyak jg AN BRV , mayoritas tipe prestige baik yg non hs maupun hs. betul. salah 1 pertimbangan saya ambil ini jg karena diskonnya cukup menggiurkan buat saya selain driving feel, tarikan dan handling serta akomodasinya yg memang menurut saya jadi deal breaker buat ambil mobil ini
AbdulHakim wrote: βSun Oct 29, 2023 0:37 Asumsi saya, seperti halnya brio yang merupakan spiritual successor dari Jazz (mobil murah, anak muda, nyetirnya enak dan akomodasi lega khas honda), pun demikian halnya dengan BRV ini, positioningnya dibuat untuk menggantikan CRV yang harganya makin sulit dijangkau, bandingkan ukuran BRV yang makin melar dengan CRV RE (gen 3) ternyata BRV udah gede ya skrg, banyak minum susu kali ya
mobil brand H tegak harga 200jt-an, kalo dulu Jazz, skgr Brio.
mobil SUV brand H tegak harga mentok 500jt, kalo dulu CRV, skrg BRV.
sedan? apa itu sedan, sebagai gambaran di sekitar tempat tinggal saya, dari 50 rumah, yang melihara sedan cuma 2 (1 sedan accord CM5 jadul dan 1 civic RS), bisa dibayangkan daya minat konsumen terhadap mobil jenis ini.
Realitanya pendapatan pegawai (non-wiraswasta) itu tidak mampu mengejar inflasi, sedangkan biaya produksi mobil itu terkait dengan inflasi.
Untuk sektor mesin, di saat jalan yang dirasa makin menyempit karena mobil-mobil makin banyak, tapi jumlah ruas jalan itu-itu aja, tentu mesin CC besar yang tidak irit bbm tidak dikembangkan lagi oleh pabrikan karena bukanlah prioritas bagi keluarga-keluarga muda saat ini, tapi L15 NA yang 120ps bertenaga namun cukup irit sudah dirasa sangat amat cukuplah untuk wara-wiri di kota dan tol saat mudik.
HPM tinggal poles dikit interiornya BRV facelift/next gen dimirip-miripin sama Civic RS, kasih gimmick-gimmick, bang! BRV Prestige setengah Milyar rupiah yang bermesin 1500cc L15 NA akan menjadi standar baru trade mark pencapaian kesuksesan bagi keluarga muda Indonesia.
Mobil ladderframe diesel ga saya comment karena H-tegak ga ngeluarin.
ya realitanya memang gitu, akan tetapi disisi lain, terkompensasi dengan gimmick & fitur yg memang lebih baik dibanding pendahulunya even kelas atasnya di harga yg sama pada masanya hehehe
mungkin karena masih pada inden om. di kota saya, jabodetabek juga crv gen 6 baru nemu 2 biji yg pake plat sementara. masih lebih sering liat ioniq baru & CX5 FL maupun kuro yg pake plat sementara hehehe
thanks omkemalmakbar wrote: βSun Oct 29, 2023 6:35 Great review, om!
Menurut saya eksterior Brv Prestige terbilang elegan walaupun saya lebih senang tipe E karena lebih clean (pemakaian krom ga sebanyak Prestige)
betul. simpel dan elegan. kalo tipe pres dan tipe e ya menurut saya sama2 bagus, kembali ke selera masing2 lah ya hehehe
betul. buat 7 orang memang lebih enak diesel, apalagi rutenya mayoritas tol atau lukot, apalagi sering lewat tanjakkan turunan sm jalan rusak, saya sendiri jg lebih prefer diesel. tp kalo honda ya buat dalkot jg sebenernya udh cukup or lukot yg jalannya mulus jg udh oke jg, lebih enak disetir dan lebih nyaman jg dibanding diesel or ladder frame (kebetulan saya juga ex user GNKI bensin, anki reborn diesel, ANF VRZ , CRV gen 2,3,5, cx5 gen 1 & gen 2, serta saat ini miara ANPS dakar)zonepublic wrote: βSun Oct 29, 2023 13:43 Karena pelihara medium atau high class sedan maintenancenya mahal,dulu juga pajaknya lbh mahal
Honda L15 N/A dimuatin orang 4-7 orang ya underpower
Jazz aja dinaikin 4 orang sama 2 orang beda jauh respon tarikannya
Cuma orang mikirnya cc kecil mesti irit,ya memang lbh irit 2-3km/Liter tp jg tarikannya lbh lemot daripada honda K20/K24 klo sama2 dimuatin 5 orang
(Saya ga fanboy H tegak meskipun mobilnya H tegak)
Buat 7 orang mmg enak diesel krn torsinya gede jadi ga gitu berasa ngefek dimuatin banyak orang/sedikit orang
Belum tentu juga aftersales dan harga jual kembali di indonesia sangat berdampak pada penjualan mobil baru,
Merk2 lain seperti korea atau cina banyak kok yg lbh bagus kualitasnya drpd jepang tp tetap ga bisa nyalip honda/toyota
kalo aftersales dan rv ya jelas ngaruh om, apalagi aspek ini jadi bagian yg paling krusial dalam beli mobil baru maupun seken ,terutama diluar jabodetabek. kalo merek korea or tiongkok memang lebih bagus. tp ingat, indonesia gacuma jabodetabek, aftersales dan parts + long termnya terutama durability terutama diluar jabodetabek sorry to say masih blm sekuat brand jepang terutama honda or toyota. walaupun di jabodetabek aftersalesnya sudah cukup baik menurut saya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
Sensing ini fitur yg jarang benar benar dipakai, trus kalo mobil diatas 5 tahun apakah masih berjalan dengan baik modul modul nya. Jangan2 gantinya susah dan mahal.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1108
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
om, saya lebih penasaran aja nih dengan pengambilan keputusannya.
sebagai pdg mobkas, kok masih beli mobil baru? apalagi brv nih yg resale value nya kalah dibanding sama avz dan xp. kalo kaya kemaren beli AN hrv, okelah, market leader. resale value gk jatoh2 amat.
kalau emang niatnya cari brv, kok gk cari unit 2ndnya aja mint condition?
kalo utk mobilnya..... karena ini 1.5cc NA, sama harusnya ya dgn hrv 2023 si om. fuel cons nya beda jauh gak ya antara brv dan hrv ini?
sebagai pdg mobkas, kok masih beli mobil baru? apalagi brv nih yg resale value nya kalah dibanding sama avz dan xp. kalo kaya kemaren beli AN hrv, okelah, market leader. resale value gk jatoh2 amat.
kalau emang niatnya cari brv, kok gk cari unit 2ndnya aja mint condition?
kalo utk mobilnya..... karena ini 1.5cc NA, sama harusnya ya dgn hrv 2023 si om. fuel cons nya beda jauh gak ya antara brv dan hrv ini?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11139
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
Iya jangankan sensing2an, itu modul EPB dan Brake Hold aja randomly bisa ngambek.
Aneh banget itu namanya parking brake kan prinsip dasar safety banget, harusnya dibuat mekanikal, jd bisa override in case of "emergency"
Bingung dah, apa generasi jaman now makin manja dan malas gerak pakai otot dikit...? apa karena demi cuan, buat upsell spare parts...? ntah lah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 162
- Joined: Tue Jan 26, 2016 2:24
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
Sealamat mobil barunya Om. Ane yang termasuk awalnya agak nyesek nglihat harga discount sekarang karena ane termasuk batch batch awal yang minang BRV ini (prestige HS). Tapi kalau dibandingkan harga yang dibayarkan dulu (Beli Feb 2022, delivery Mei 2022) dan sekarang after disc, ternyata sama saja, lebih mahal sekian juta harga sekarang after discount.
Poin plusnya ane setuju semua. Untuk point minusnya, Jok terlalu pendek untuk menopang paha, untuk perjalanan yang lama (sempat ane bawa nyusuri Sumatera -Jawa Timur) lumayan bikin pegel. Tapi mungkin ini subjective karena pembandingnya mobil ane yang lain, Scross sama Xtrail T32, yang kebetulan T32 Joknya yang ternyaman kalau menurut ane.
Ane sempat coba unutk ganti Jok dengan Jok HRV, ternyata ketika mau di ganti, bengkelnya kesulitan melepas jok aslinya. jadi gak percaya diri dengan kemampuan mereka mengganti jok tanpa nanti ada masalah dengan sensor sensor elektrik joknya. akhirnya gak jadi.
Ada cerita agak mengenaskan waktu pertama kali dapat mobil ini, pas ane ambil dari dealer, baru keluar dari parkiran dealer, kisi AC tengah driver lepas. Ane telp Salesnya, langsung dibantu, dimasukkan ke bengkel. bawa pulang, besoknya bawa jalan tipis tipis, eh lepas lagi. Disuruh bawa balik ke Ngondah, diganti kisi AC punya mobil test drive. Dalam waktu beberapa bulan setelahnya kejadian ini muncul lagi, ane cuma pasang lagi, lepas lagi, pasang lagi. Sampai puncaknya pas ane bawa trip ke Jawa, makin gampang lepas, kena jalan rusak saja lepas. akhirnya selama perjalanan kisi AC tersebut ane biarkan terlepas, dan lubang AC ane tutupin pakai Kanebo.
Pas sudah balik ke kota ane, ane ajuhin keluhan lagi, kepala bengkel bantu ajukan klaim berbekal foto, video, dan history keluar masuk bengkel ngondah. Klaimnya penggantian dashboard dan kisi AC. setelah beerapa minggu akhirnya barang datang, dan diganti. Alhamdulillah sampai sekarang aman. Benar benar pengalaman yang wah,
Sekarang sudah 12 ribu lebih kilometernya, so far aman. hanya speaker depan sebelah kiri sudah pecah suaranya.
dan karena driving feelnya yang enak, mobil ini jadi mobil yang paling sering dipakai bini ane. Dan tetap jaid pilihan kami untuk perjalanan jauh karena faktor sensing yang sangat membantu di perjalanan jauh.
Poin plusnya ane setuju semua. Untuk point minusnya, Jok terlalu pendek untuk menopang paha, untuk perjalanan yang lama (sempat ane bawa nyusuri Sumatera -Jawa Timur) lumayan bikin pegel. Tapi mungkin ini subjective karena pembandingnya mobil ane yang lain, Scross sama Xtrail T32, yang kebetulan T32 Joknya yang ternyaman kalau menurut ane.
Ane sempat coba unutk ganti Jok dengan Jok HRV, ternyata ketika mau di ganti, bengkelnya kesulitan melepas jok aslinya. jadi gak percaya diri dengan kemampuan mereka mengganti jok tanpa nanti ada masalah dengan sensor sensor elektrik joknya. akhirnya gak jadi.
Ada cerita agak mengenaskan waktu pertama kali dapat mobil ini, pas ane ambil dari dealer, baru keluar dari parkiran dealer, kisi AC tengah driver lepas. Ane telp Salesnya, langsung dibantu, dimasukkan ke bengkel. bawa pulang, besoknya bawa jalan tipis tipis, eh lepas lagi. Disuruh bawa balik ke Ngondah, diganti kisi AC punya mobil test drive. Dalam waktu beberapa bulan setelahnya kejadian ini muncul lagi, ane cuma pasang lagi, lepas lagi, pasang lagi. Sampai puncaknya pas ane bawa trip ke Jawa, makin gampang lepas, kena jalan rusak saja lepas. akhirnya selama perjalanan kisi AC tersebut ane biarkan terlepas, dan lubang AC ane tutupin pakai Kanebo.
Pas sudah balik ke kota ane, ane ajuhin keluhan lagi, kepala bengkel bantu ajukan klaim berbekal foto, video, dan history keluar masuk bengkel ngondah. Klaimnya penggantian dashboard dan kisi AC. setelah beerapa minggu akhirnya barang datang, dan diganti. Alhamdulillah sampai sekarang aman. Benar benar pengalaman yang wah,
Sekarang sudah 12 ribu lebih kilometernya, so far aman. hanya speaker depan sebelah kiri sudah pecah suaranya.
dan karena driving feelnya yang enak, mobil ini jadi mobil yang paling sering dipakai bini ane. Dan tetap jaid pilihan kami untuk perjalanan jauh karena faktor sensing yang sangat membantu di perjalanan jauh.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 437
- Joined: Thu May 04, 2017 14:22
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
Dulu ambil brp om, diskon jg kah? Skrg pres hs after diskon cuma 300an kecil.YanuarS wrote:Sealamat mobil barunya Om. Ane yang termasuk awalnya agak nyesek nglihat harga discount sekarang karena ane termasuk batch batch awal yang minang BRV ini (prestige HS). Tapi kalau dibandingkan harga yang dibayarkan dulu (Beli Feb 2022, delivery Mei 2022) dan sekarang after disc, ternyata sama saja, lebih mahal sekian juta harga sekarang after discount.
Poin plusnya ane setuju semua. Untuk point minusnya, Jok terlalu pendek untuk menopang paha, untuk perjalanan yang lama (sempat ane bawa nyusuri Sumatera -Jawa Timur) lumayan bikin pegel. Tapi mungkin ini subjective karena pembandingnya mobil ane yang lain, Scross sama Xtrail T32, yang kebetulan T32 Joknya yang ternyaman kalau menurut ane.
Ane sempat coba unutk ganti Jok dengan Jok HRV, ternyata ketika mau di ganti, bengkelnya kesulitan melepas jok aslinya. jadi gak percaya diri dengan kemampuan mereka mengganti jok tanpa nanti ada masalah dengan sensor sensor elektrik joknya. akhirnya gak jadi.
Ada cerita agak mengenaskan waktu pertama kali dapat mobil ini, pas ane ambil dari dealer, baru keluar dari parkiran dealer, kisi AC tengah driver lepas. Ane telp Salesnya, langsung dibantu, dimasukkan ke bengkel. bawa pulang, besoknya bawa jalan tipis tipis, eh lepas lagi. Disuruh bawa balik ke Ngondah, diganti kisi AC punya mobil test drive. Dalam waktu beberapa bulan setelahnya kejadian ini muncul lagi, ane cuma pasang lagi, lepas lagi, pasang lagi. Sampai puncaknya pas ane bawa trip ke Jawa, makin gampang lepas, kena jalan rusak saja lepas. akhirnya selama perjalanan kisi AC tersebut ane biarkan terlepas, dan lubang AC ane tutupin pakai Kanebo.
Pas sudah balik ke kota ane, ane ajuhin keluhan lagi, kepala bengkel bantu ajukan klaim berbekal foto, video, dan history keluar masuk bengkel ngondah. Klaimnya penggantian dashboard dan kisi AC. setelah beerapa minggu akhirnya barang datang, dan diganti. Alhamdulillah sampai sekarang aman. Benar benar pengalaman yang wah,
Sekarang sudah 12 ribu lebih kilometernya, so far aman. hanya speaker depan sebelah kiri sudah pecah suaranya.
dan karena driving feelnya yang enak, mobil ini jadi mobil yang paling sering dipakai bini ane. Dan tetap jaid pilihan kami untuk perjalanan jauh karena faktor sensing yang sangat membantu di perjalanan jauh.
Awal launching 348jt kl gasalah
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 162
- Joined: Tue Jan 26, 2016 2:24
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
Diskon cuman 2 juta Om.. indent 2 bulan lebih. Harga pasti lebih mahal dari harga Jawa, total harga yang ane bayar 316 juta kalau gak salah.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 199
- Joined: Fri Feb 23, 2018 8:02
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
Wih ternyata selain ambil AN HRV, ngambil AN BRV juga ya om
Gw waktu itu udah hampir SPK BRV sebetulnya, tapi pas ketemu sales & TD terakhir iseng nyobain HRV juga, eh akhirnya malah ambil HRV...
Fuel cons gmn dibandingin HRV om?
Gw waktu itu udah hampir SPK BRV sebetulnya, tapi pas ketemu sales & TD terakhir iseng nyobain HRV juga, eh akhirnya malah ambil HRV...
Fuel cons gmn dibandingin HRV om?
-
- SM Specialist
- Posts: 16239
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
laku kok. kalo di jabodetabek memang banyak ionik maren di BSD ionik dah kayak kacang goreng.AbdulHakim wrote: βSun Oct 29, 2023 5:58klaim di media, All New Honda CRV as per 15 Oktober 2023 telah laku terjual 2.261 unit
https://oto.detik.com/mobil/d-6986433/a ... 00-an-unit
saya siy senang kalo All New CRV laku, tinggal nunggu yg FOMO udahan, tinggal sikat seken mint conditionnya, nilai depreasiasinya sudah ditanggung oleh first buyer
tp di kampung ya tetep banyak ciarpi. ane dah liat 3-4x ada kali di jalan. yg turbo ya yg hybrid kan baru delivery bulan ini harusnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 764
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
Saya bantu jawab ya dari sudut pandang temen yg pedagang mokasiamwewe wrote: βMon Oct 30, 2023 0:17 om, saya lebih penasaran aja nih dengan pengambilan keputusannya.
sebagai pdg mobkas, kok masih beli mobil baru? apalagi brv nih yg resale value nya kalah dibanding sama avz dan xp. kalo kaya kemaren beli AN hrv, okelah, market leader. resale value gk jatoh2 amat.
kalau emang niatnya cari brv, kok gk cari unit 2ndnya aja mint condition?
kalo utk mobilnya..... karena ini 1.5cc NA, sama harusnya ya dgn hrv 2023 si om. fuel cons nya beda jauh gak ya antara brv dan hrv ini?
Naik mokas itu ga akan feel safe,pasti ada aja insecuritynya
Kalo punya rejeki ya tetap enakan punya 1 mobil yg dibeli dari baru
Karena namanya mokas pasti ada minusnya dari penggunaan user2 sebelumnya,dan klopun beli 2nd rusaknya ntar giliran,jadi bakal sering2 pindah2 bengkel juga
Trus kalau pedagang mokas yg sering belanja mobil umur 10 tahun kebelakang pasti tahu kok kalo kualitas mobil bekas 10 tahun kebelakang apalagi yg banyak elektrikalnya klo udah umur cepat rusak,ditambah lagi kalo anda mau beli mobil matic yg CVT/DCT ambil baru aja lah,itu transmisi punya H tegak sama nissan adalah konsumen terbesar bengkel matic
Dan servis cvt paling murah 30jt dan bisa lebih cuma gara2 belt putus aja
Jangan dikira pedagang mokas suka nungguin perbaikan di bengkel juga atau hunting part
Ditambah pedagang mokas tu beli mobil mikirnya bisa untung dijual lagi,bisa jadi pedagang beli mobil bekas cuma cuci aja langsung jual lagi (bahkan perawatan seremeh ganti oli aja belum tentu dilakuin sama mobil bekas klo buat dagangan)
Rasa memilikinya beda sih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1108
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
buset service cvt paling murah 30jt om? service cvt atau ganti matic nih segelundung?? apa kabar brio kalo divonis transmisi 30jt.......zonepublic wrote: βMon Oct 30, 2023 16:28Saya bantu jawab ya dari sudut pandang temen yg pedagang mokasiamwewe wrote: βMon Oct 30, 2023 0:17 om, saya lebih penasaran aja nih dengan pengambilan keputusannya.
sebagai pdg mobkas, kok masih beli mobil baru? apalagi brv nih yg resale value nya kalah dibanding sama avz dan xp. kalo kaya kemaren beli AN hrv, okelah, market leader. resale value gk jatoh2 amat.
kalau emang niatnya cari brv, kok gk cari unit 2ndnya aja mint condition?
kalo utk mobilnya..... karena ini 1.5cc NA, sama harusnya ya dgn hrv 2023 si om. fuel cons nya beda jauh gak ya antara brv dan hrv ini?
Naik mokas itu ga akan feel safe,pasti ada aja insecuritynya
Kalo punya rejeki ya tetap enakan punya 1 mobil yg dibeli dari baru
Karena namanya mokas pasti ada minusnya dari penggunaan user2 sebelumnya,dan klopun beli 2nd rusaknya ntar giliran,jadi bakal sering2 pindah2 bengkel juga
Trus kalau pedagang mokas yg sering belanja mobil umur 10 tahun kebelakang pasti tahu kok kalo kualitas mobil bekas 10 tahun kebelakang apalagi yg banyak elektrikalnya klo udah umur cepat rusak,ditambah lagi kalo anda mau beli mobil matic yg CVT/DCT ambil baru aja lah,itu transmisi punya H tegak sama nissan adalah konsumen terbesar bengkel matic
Dan servis cvt paling murah 30jt dan bisa lebih cuma gara2 belt putus aja
Jangan dikira pedagang mokas suka nungguin perbaikan di bengkel juga atau hunting part
Ditambah pedagang mokas tu beli mobil mikirnya bisa untung dijual lagi,bisa jadi pedagang beli mobil bekas cuma cuci aja langsung jual lagi (bahkan perawatan seremeh ganti oli aja belum tentu dilakuin sama mobil bekas klo buat dagangan)
Rasa memilikinya beda sih
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Sun May 07, 2023 23:12
- Location: East Borneo
- Daily Vehicle: Brio
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
Mantap review-nya om
Salam sesama user BRV
Emg enak ride quality nya BRV, jalanan berbukit-bukit di Kaltim bisa dilibas dgn effortless...jauhlah dibanding XP AT d rmh yg mesti lebih sering kick down utk bs nanjak atau nyalip(asli gear huntingnya ngeselin banget, sering ganti gear di saat ga tepat ), di BRV ga perlu gas terlalu dalem udah ckup, tp mnurut sy mgkn akan jauh lebih enak klo pake AT 5speed+paddleshift...tp yasudlah soalnya ini mobil keluarga yg lebih didesain utk kenyamanan+irit ketimbang performa. Libas tikungan jg lebih pede dibanding rival2 LSUV yg udah sy test drive jg, handlingnya terasa lebih presisi....mirip2 Brio lincahnya cocok utk libas tikungan2 ala touge jepang kyk rute bukit Soeharto(Bpp-Smd)
Cm utk audio mnurut sy malah lebih enak BRV ini om dibanding Veloz, XP, RushTer, XL7...cm kalah sm SGX yg pake Bose n dilengkapi subwoofer. Tp emg hrs sdikit di setting di HU spy optimal
https://youtu.be/g7wzP0iH1Ec?si=ZKvXCj0wIXhzeZm4
Salam sesama user BRV
Emg enak ride quality nya BRV, jalanan berbukit-bukit di Kaltim bisa dilibas dgn effortless...jauhlah dibanding XP AT d rmh yg mesti lebih sering kick down utk bs nanjak atau nyalip(asli gear huntingnya ngeselin banget, sering ganti gear di saat ga tepat ), di BRV ga perlu gas terlalu dalem udah ckup, tp mnurut sy mgkn akan jauh lebih enak klo pake AT 5speed+paddleshift...tp yasudlah soalnya ini mobil keluarga yg lebih didesain utk kenyamanan+irit ketimbang performa. Libas tikungan jg lebih pede dibanding rival2 LSUV yg udah sy test drive jg, handlingnya terasa lebih presisi....mirip2 Brio lincahnya cocok utk libas tikungan2 ala touge jepang kyk rute bukit Soeharto(Bpp-Smd)
Cm utk audio mnurut sy malah lebih enak BRV ini om dibanding Veloz, XP, RushTer, XL7...cm kalah sm SGX yg pake Bose n dilengkapi subwoofer. Tp emg hrs sdikit di setting di HU spy optimal
https://youtu.be/g7wzP0iH1Ec?si=ZKvXCj0wIXhzeZm4
-
- SM Specialist
- Posts: 16239
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
nggak selalu kali. tergantung case by case apa aja jgn digeneralisir. apalagi nissan jatco repairnya udah murah kok.zonepublic wrote: βMon Oct 30, 2023 16:28
Dan servis cvt paling murah 30jt dan bisa lebih cuma gara2 belt putus aja
CVT klo lendirnya rajin ganti jg paling bearing pulley duluan yang kalah. belt putus mah kayaknya jarang.
apalagi kl cuma body valve mah murah ga perlu overhaul.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Fri Sep 24, 2021 16:29
- Location: BUMI
- Daily Vehicle: Vios G
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
Pernah saya bawa br-v yang prestige hs di rumah, dan beberapa kali sensingnya error (dalam trip yang berbeda). Tapi mostly aman sih omSuryaputra wrote: βMon Oct 30, 2023 0:29Iya jangankan sensing2an, itu modul EPB dan Brake Hold aja randomly bisa ngambek.
Aneh banget itu namanya parking brake kan prinsip dasar safety banget, harusnya dibuat mekanikal, jd bisa override in case of "emergency"
Bingung dah, apa generasi jaman now makin manja dan malas gerak pakai otot dikit...? apa karena demi cuan, buat upsell spare parts...? ntah lah
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Wed Sep 30, 2015 9:29
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
Bbrp hari ini muncul di fanpage all new hrv, yg rs dijual 350-360jt dengan usia blm setahun & odo masih ribuan km..iamwewe wrote: βMon Oct 30, 2023 0:17 om, saya lebih penasaran aja nih dengan pengambilan keputusannya.
sebagai pdg mobkas, kok masih beli mobil baru? apalagi brv nih yg resale value nya kalah dibanding sama avz dan xp. kalo kaya kemaren beli AN hrv, okelah, market leader. resale value gk jatoh2 amat.
kalau emang niatnya cari brv, kok gk cari unit 2ndnya aja mint condition?
kalo utk mobilnya..... karena ini 1.5cc NA, sama harusnya ya dgn hrv 2023 si om. fuel cons nya beda jauh gak ya antara brv dan hrv ini?
Dan kalo beli hrv SE sekarang bakal lebih murah daripada inden pas awal2.. kejadian di saya ini
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 162
- Joined: Tue Jan 26, 2016 2:24
Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023
Errornya gimana OM?DLM wrote: βTue Oct 31, 2023 4:50Pernah saya bawa br-v yang prestige hs di rumah, dan beberapa kali sensingnya error (dalam trip yang berbeda). Tapi mostly aman sih omSuryaputra wrote: βMon Oct 30, 2023 0:29Iya jangankan sensing2an, itu modul EPB dan Brake Hold aja randomly bisa ngambek.
Aneh banget itu namanya parking brake kan prinsip dasar safety banget, harusnya dibuat mekanikal, jd bisa override in case of "emergency"
Bingung dah, apa generasi jaman now makin manja dan malas gerak pakai otot dikit...? apa karena demi cuan, buat upsell spare parts...? ntah lah
Bini yang lebih sering bawa mobil ini juga gak pernah report error.
Gak tahu ini kategori error atau gak, ada 2 kali kejadian selama ane pakai:
sewaktu mulai gerimis dan posisi mobil menghadap ke matahari pagi (silau), kecepatan sekitar 60 km/h tiba tiba muncul warning kendaraan didepan, tapi depan kosong, ane hidupin wiper, dan alhamdulillah gak ada apa apa.
kejadian kedua, di pom bensin dengan posisi masuk pom bensin agak menanjak dan membelok pas di posisi pompa pengisiannya, auto brake nyala bunyi agak keras karena mungkin deteksi pergerakan petugas pom bensin. auto kaget
selebihnya aman, untuk perjalanan jauh aman dan adaptive cruise control membantu kaki beristirahat.