background
berawal dari kebutuhan keluarga saya yg sedang mencari LMPV & LSUV 7 seater baru yg memang cocok buat daily & bakal dipake tiap hari untuk gangen , kami melakukan test drive berbagai macem kandidat LMPV & LSUV baru mulai dari AN avxen & veloz FWD, AN BRV, stargazer, xpander, ertiga, xl7 , AN rushter & AN BRV. sudah td semua & diputuskanlah untuk memboyong 1 unit BRV prestige non sensing pada bulan mei lalu di harga 290 jt OTR jakarta after disc, karena punya driving feel, handling & tarikan yg terbaik dikelasnya + akomodasinya jg cukup baik dikelas ini menurut saya. saya ambil yg non hs karena sensingnya buat keluarga kami nggak gitu terpakai & tampilan luar & dalemnya persis plek dengan yg hs setau saya makanya saya ambil yg non hs saja hehehe
history
2016 - 2018
HPM meluncurkan BRV di indonesia, untuk bersaing di kelas lsuv bersama dengan rush terios. hadir dengan pilihan trim s, e & e prestige. serta transmisi manual & cvt
2019
HPM meluncurkan facelift dari BRV , perbedaan paling kentara ada di setir & desain exteriornya yg terlihat lebih elegan
2022 - sekarang
HPM meluncurkan versi all new dari BRV, hadir dalam tipe S, E , prestige & prestige HS. which is merupakan lompatan yg sangat jauh dibanding pendahulunya di segala sisi + menjadi conteder kuat dikelasnya saat itu
sekarang lanjut ke reviewnya ya hehehe
exterior



keliatan simpel tapi terlihat gagah. jauh lebih modern dibanding gen sblmnya serta merupakan salah 1 yg terbaik dikelasnya menurut saya
interior





salah 1 keunggulan dari mobil ini ada di interiornya, desainnya termasuk mewah dikelasnya + lagi2 peningkatan yg sangat signifikan dari pendahulunya, simpel tapi enak dilihat . selain itu, mobil ini jg punya akomodasi & kepraktisan yg cukup baik dikelasnya
fitur
mobil ini dilengkapi fitur keyless entry & start stop engine, HU touchscreen dengan bluetooth, tombol audio disetir , ac digital . serta fitur safety dual srs airbag, abs , ebd
rasa berkendara

salah 1 keunggulan mobil ini ada di driving feel, tarikan dan handlingnya, sekaligus 3 aspek ini yg membuat saya mantap untuk memilih mobil ini dibanding kandidat lain dikelasnya. impresi yg saya rasakan yg pertama posisi duduknya cukup ergonomis. selain itu juga tarikannya enak, cvtnya jg bekerja dengan sigap & smooth. handlingnya juga merupakan yg terbaik dikelasnya, dibawa 150 kpj pun masih stabil & cukup mudah dapetnya hehehe. rasa nyetirnya pun nggak kaya bawa mobil mpv, tapi mirip2 aja kaya bawa mobil kecil seperti jazz or brio

kesimpulan
mobil yg all rounder. cocok buat kalian yg mencari mobil keluarga yg muat banyak ,lega, practical, aftersalesnya terjamin, enak disetir, punya tarikan & handling yg oke , sering nyetir sendiri , tetapi masih cukup nyaman buat dipakai sehari2
plus
- desain exterior & inteiror
- brand & aftersales
- fitur
- driving feel
- tarikan
- handling
- akomodasi & kepraktisan
minus
- road noise agak kurang
- kualitas audio bawaan agak kurang
- masih agak keras walaupun sudah jauh lebih empuk dan nyaman dibanding gen sblmnya
saya cukup puas dengan mobil ini & tidak menyesal sama sekali, selama 3 bulan pakai dan odo sudah 4rb lebih, blm ada masalah yg aneh2, cuma servis rutin dan ganti oli aja. isu karat di dekat pedal gas rem yg sempat ramai dan viral di medsos waktu itu untungnya nggak terjadi di unit saya
sekian dari review saya kali ini. i hope you will enjoy my review. thank you