Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4757
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
Selamat malam rekan2 semua. Kali ini saya akan kembali mereview sebuah mobil stock dagangan yg sempat menghiasi garasi saya selama beberapa bulan sblm akhirnya terjual bulan maret lalu. Yaitu GNKI bensin tipe V AT 2014 model barong which is merupakan varian tertinggi kedua dari innova bensin yg dijual di Indonesia, yakni 1 tingkat dibawah varian v luxury yg captain seat . Yap, varian dari innova yg paling gak disukai disini karena 2B, boyo & boros + saya setuju sekali dengan hal itu, beda jauh dengan versi diesel nya yg menjadi idola disini hehehe. Now, let's go to the review
Background
Mobil ini dibeli secara tidak sengaja, kebetulan ada kenalan ibu saya yg mau meremajakan GNKI nya ke innova zenix g bensin cvt non hybrid 2023, sehingga mobil ini dilepas ke saya. Kmnya cukup rendah dibawah 55rb buat ukuran mobil innova umur 9 tahun, tipe V yg notabene jadi tipe "rare" karena yg laku tipe g . Walaupun cukup disayangkan kondisinya agak "memprihatinkan " buat km segitu + ada bekas insiden ringan tp ortu saya udh mengamanatkan saya buat membenahi mobil ini yasudah, saya nurut aja
History
Berhubung udh banyak yg review, saya jelasin singkat aja ya. Mobil ini merupakan versi improvement dari GNKI yg udh meluncur lebih dulu di Indonesia bulan september 2011 lalu, yg kemudian pada bulan juni 2013, dapet improvment berupa airbag disemua variannya, dmn sblmnya cuma tipe v aja yg pake airbag, tipe j,e,g blm. Hingga kemudian, pada bulan september 2013, keluarlah versi grill gede alias barong. Bedanya gak terlalu signifikan memang, cm beda di grill doang sm reflektor belakang, sisanya sama. Hingga pada tahun 2015 , keluar versi velg 2 tone yg disebut sebagai last edition sblm reborn
Exterior
keliatan simpel tapi enak dilihat, walaupun saya masih lebih suka yg fl1 tahun 2008 akhir - 2011 akhir, tp yg model ini tetep good looking, gak berasa kalau mobil ini sudah hampir 10 tahun umurnya, even di sandingin sm reborn & zenix pun gak berasa tua sama sekali hehehe
Interior
berhubung udh banyak yg tau & review, saya jelaskan secara singkat aja ya.cukup simpel walaupun udh mulai keliatan oudated, terlebih di compare ke reborn or zenix, keliatan mobil ini udh lumayan berumur secara desain interiornya + pembeda tipe v dibanding tipe dibawahnya ada di ac digital, wood panel & tombol audio disetir + desain speedometer
fitur
fitur mobil ini udh dilengkapi dengan immobilizer, ac digital, tombol audio disetir, tv plafon & untuk fitur safety sudah dilengkapi dengan dual airbag & abs
driving feel
berasa biasa aja. cm lebih kedap dibanding tipe g nya + tarikan berasa kurang bgt cederung lemot. buat dalkot or cruising, sudah cukup oke asal nggak mikirin konsumsi bbm
kesimpulan
mobil ini cocok buat yg cari mobil yg lega, perawatan murah, muat banyak, part gampang , harga yg lebih terjangkau dibanding varian innova yg lain, fitur yg lumayan lengkap buat ukuran innova pada jamannya + nggak masalah dengan konsumsi bbm , bisa diisi bbm dan oli apa aja + aftersales terjamin
plus
- desain exterior
- fitur lumayan
- aftersales
- easy to maintain
- akomodasi
- kepraktisan
- row 2 & row 3 lega
- bisa diisi oli & bbm apa aja
- interior quality
- road noise
- harga lebih terjangkau dibanding varian innova lainnya di tahun yg sama
minus
- 2b, boyo boros
- handling agak kurang
- rv termasuk anjlok buat ukuran innova
sekarang saya akan menjelaskan kondisi awal, akhir & biaya serta margin yg saya dapatkan ketika menjual mobil ini
kondisi awal
plus
- exterior interior masih original
- km rendah asli record beres toyota
- sasis, apron , bullhead masih aman
- bukan bekas banjir
- ban empat2nya tebel semua
- mesin halus no rembes
- matic sehat & responsif
- buku2 lengkap
- kaki2 senyap
minus
- dudukkan bemper penyok habis insiden
- kap mesin penyok perlu perbaikkan
- setir grebes
- cover buku servis grebes
- cover airbag retak
- tv plafon udh rusak layarnya warna warni
- pajak mepet sisa 2 bulan lagi
hingga akhirnya mobil tersebut saya benahi & kondisi akhirnya seperti ini
modal yg saya keluarkan adalah sbb
Beli 162.000.000
perbaikkan 8.815.000
cover airbag 100.000
tape 950.000
bensin 200.000
Perpanjang pajak 4.850.000
total 176.915.000
jual 180.000.000
margin 3.085.000
kesimpulannya mobil ini memang bukan yg fast moving. dengan margin , effort & biaya yg saya keluarkan buat mobil ini memang kurang worth menurut saya, secara lakunya juga lama, 2 bulan baru laku, which is mobil saya yg lain nggak sampe 2 minggu udh laku. even bisa laku segitu saya harus perpanjang pajaknya dulu . memang saya akuin, saya nyetok ini memang sudah saya perhitungkan dengan matang akibatnya, secara mobil ini memang bukan varian innova yg favorit karena lemot & boros . beda jauh sm versi dieselnya yg harganya kalo di luar jabodetabek bisa setara bahkan ngalahin reborn yg tahunnya lebih muda & generasinya lebih baru. awal2 terus terang saya buka diatas 200 lebih dikit karena percaya diri pajak panjang, tipe v yg katanya "tipe langka, jarang ada, barang investasi" + km rendah 50 rb asli. namun entah knp rata2 pada nawar jauh semua, pdg jabodetabek rata2 cuma berani 165-167. hingga ada akhirnya ada pembeli dari jogja berani 180 & akhirnya laku hari itu juga ke jogja
sekian dari review saya kali ini. mohon maaf kalo ada kesalahan. i hope you will enjoy my review. thank you
Background
Mobil ini dibeli secara tidak sengaja, kebetulan ada kenalan ibu saya yg mau meremajakan GNKI nya ke innova zenix g bensin cvt non hybrid 2023, sehingga mobil ini dilepas ke saya. Kmnya cukup rendah dibawah 55rb buat ukuran mobil innova umur 9 tahun, tipe V yg notabene jadi tipe "rare" karena yg laku tipe g . Walaupun cukup disayangkan kondisinya agak "memprihatinkan " buat km segitu + ada bekas insiden ringan tp ortu saya udh mengamanatkan saya buat membenahi mobil ini yasudah, saya nurut aja
History
Berhubung udh banyak yg review, saya jelasin singkat aja ya. Mobil ini merupakan versi improvement dari GNKI yg udh meluncur lebih dulu di Indonesia bulan september 2011 lalu, yg kemudian pada bulan juni 2013, dapet improvment berupa airbag disemua variannya, dmn sblmnya cuma tipe v aja yg pake airbag, tipe j,e,g blm. Hingga kemudian, pada bulan september 2013, keluarlah versi grill gede alias barong. Bedanya gak terlalu signifikan memang, cm beda di grill doang sm reflektor belakang, sisanya sama. Hingga pada tahun 2015 , keluar versi velg 2 tone yg disebut sebagai last edition sblm reborn
Exterior
keliatan simpel tapi enak dilihat, walaupun saya masih lebih suka yg fl1 tahun 2008 akhir - 2011 akhir, tp yg model ini tetep good looking, gak berasa kalau mobil ini sudah hampir 10 tahun umurnya, even di sandingin sm reborn & zenix pun gak berasa tua sama sekali hehehe
Interior
berhubung udh banyak yg tau & review, saya jelaskan secara singkat aja ya.cukup simpel walaupun udh mulai keliatan oudated, terlebih di compare ke reborn or zenix, keliatan mobil ini udh lumayan berumur secara desain interiornya + pembeda tipe v dibanding tipe dibawahnya ada di ac digital, wood panel & tombol audio disetir + desain speedometer
fitur
fitur mobil ini udh dilengkapi dengan immobilizer, ac digital, tombol audio disetir, tv plafon & untuk fitur safety sudah dilengkapi dengan dual airbag & abs
driving feel
berasa biasa aja. cm lebih kedap dibanding tipe g nya + tarikan berasa kurang bgt cederung lemot. buat dalkot or cruising, sudah cukup oke asal nggak mikirin konsumsi bbm
kesimpulan
mobil ini cocok buat yg cari mobil yg lega, perawatan murah, muat banyak, part gampang , harga yg lebih terjangkau dibanding varian innova yg lain, fitur yg lumayan lengkap buat ukuran innova pada jamannya + nggak masalah dengan konsumsi bbm , bisa diisi bbm dan oli apa aja + aftersales terjamin
plus
- desain exterior
- fitur lumayan
- aftersales
- easy to maintain
- akomodasi
- kepraktisan
- row 2 & row 3 lega
- bisa diisi oli & bbm apa aja
- interior quality
- road noise
- harga lebih terjangkau dibanding varian innova lainnya di tahun yg sama
minus
- 2b, boyo boros
- handling agak kurang
- rv termasuk anjlok buat ukuran innova
sekarang saya akan menjelaskan kondisi awal, akhir & biaya serta margin yg saya dapatkan ketika menjual mobil ini
kondisi awal
plus
- exterior interior masih original
- km rendah asli record beres toyota
- sasis, apron , bullhead masih aman
- bukan bekas banjir
- ban empat2nya tebel semua
- mesin halus no rembes
- matic sehat & responsif
- buku2 lengkap
- kaki2 senyap
minus
- dudukkan bemper penyok habis insiden
- kap mesin penyok perlu perbaikkan
- setir grebes
- cover buku servis grebes
- cover airbag retak
- tv plafon udh rusak layarnya warna warni
- pajak mepet sisa 2 bulan lagi
hingga akhirnya mobil tersebut saya benahi & kondisi akhirnya seperti ini
modal yg saya keluarkan adalah sbb
Beli 162.000.000
perbaikkan 8.815.000
cover airbag 100.000
tape 950.000
bensin 200.000
Perpanjang pajak 4.850.000
total 176.915.000
jual 180.000.000
margin 3.085.000
kesimpulannya mobil ini memang bukan yg fast moving. dengan margin , effort & biaya yg saya keluarkan buat mobil ini memang kurang worth menurut saya, secara lakunya juga lama, 2 bulan baru laku, which is mobil saya yg lain nggak sampe 2 minggu udh laku. even bisa laku segitu saya harus perpanjang pajaknya dulu . memang saya akuin, saya nyetok ini memang sudah saya perhitungkan dengan matang akibatnya, secara mobil ini memang bukan varian innova yg favorit karena lemot & boros . beda jauh sm versi dieselnya yg harganya kalo di luar jabodetabek bisa setara bahkan ngalahin reborn yg tahunnya lebih muda & generasinya lebih baru. awal2 terus terang saya buka diatas 200 lebih dikit karena percaya diri pajak panjang, tipe v yg katanya "tipe langka, jarang ada, barang investasi" + km rendah 50 rb asli. namun entah knp rata2 pada nawar jauh semua, pdg jabodetabek rata2 cuma berani 165-167. hingga ada akhirnya ada pembeli dari jogja berani 180 & akhirnya laku hari itu juga ke jogja
sekian dari review saya kali ini. mohon maaf kalo ada kesalahan. i hope you will enjoy my review. thank you
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: Sun Nov 22, 2020 4:08
Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
Jadi keinget GNKI saya, persis model dan warna dan tahunnya. Bahkan kondisinya juga banyak yang sama: setir udah retrim, ada karat di bracket klakson, jok juga udah retrim kulit.
Waktu itu ambil GNKI bensin V 2014 tangan kedua dari showroom di Nov 2020 - gak ada record (tapi pas di cek via app, di tahun 2018 udah 80 k odonya, setelah itu gak ada record lg), odometer udah diganti jd gak sesuai realita sebenernya, tp fisik kinclong, naikan lumayan, jd ambil.
Emang kalo bajet terbatas, cari mobil lega muat banyak orang dan barang, gak repot perawatan, ini salah satu pilihannya. Dibilang boros ya menurut saya ngga juga sih, soale dengan harga beli segitu, dapet 1:9 (pertamax), mo ngangkut orang banyak hayuk, barang banyak hayuk, mau lewat jalan jelek hayuk, nggak ngerepotin deh pokoknya.
Waktu dijual, pasang di OLX pagi, siang banyak yg kontek (rata2 nego2 sadis), besok malemnya ada pedagang yg ngecek, langsung deal langsung angkut. Mungkin krn saya pasang 10% dibawah harga pasaran saat itu jd lumayan cepet.
Minusnya menurut saya satu: unit sy ngelitik nggak kelar2 sampe dijual lagi (ditambah dengan peredam seadanya jadi makin nyaring). pernah coba isi pertabo, ngelitiknya jauh berkurang, tapi bukan solusi juga masak kijang minum pertabo hahaha. Oh sama kalo cold start suara mesinnya (terutama fan nya) bisa diadu sama helikopter.
Waktu itu ambil GNKI bensin V 2014 tangan kedua dari showroom di Nov 2020 - gak ada record (tapi pas di cek via app, di tahun 2018 udah 80 k odonya, setelah itu gak ada record lg), odometer udah diganti jd gak sesuai realita sebenernya, tp fisik kinclong, naikan lumayan, jd ambil.
Emang kalo bajet terbatas, cari mobil lega muat banyak orang dan barang, gak repot perawatan, ini salah satu pilihannya. Dibilang boros ya menurut saya ngga juga sih, soale dengan harga beli segitu, dapet 1:9 (pertamax), mo ngangkut orang banyak hayuk, barang banyak hayuk, mau lewat jalan jelek hayuk, nggak ngerepotin deh pokoknya.
Waktu dijual, pasang di OLX pagi, siang banyak yg kontek (rata2 nego2 sadis), besok malemnya ada pedagang yg ngecek, langsung deal langsung angkut. Mungkin krn saya pasang 10% dibawah harga pasaran saat itu jd lumayan cepet.
Minusnya menurut saya satu: unit sy ngelitik nggak kelar2 sampe dijual lagi (ditambah dengan peredam seadanya jadi makin nyaring). pernah coba isi pertabo, ngelitiknya jauh berkurang, tapi bukan solusi juga masak kijang minum pertabo hahaha. Oh sama kalo cold start suara mesinnya (terutama fan nya) bisa diadu sama helikopter.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 764
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
Innova gen 1 memang sebenernya oke secara kualitas barang cuma kalah populer sama 2kd cuma karena mesin aja
Jadi bisa dibilang underrated
Tapi kalo pengen punya mobil yg senyaman innova buat transportasi,sebenerya innova tipe v bensin ini cukup oke kok
Apalagi harganya 2ndnya masuk akal dibanding versi diselnya yg ga masuk akal dan kondisinya udah banyak yg jelek
Jadi bisa dibilang underrated
Tapi kalo pengen punya mobil yg senyaman innova buat transportasi,sebenerya innova tipe v bensin ini cukup oke kok
Apalagi harganya 2ndnya masuk akal dibanding versi diselnya yg ga masuk akal dan kondisinya udah banyak yg jelek
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1108
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
buset.. 2.0v padahal termasuk barang langka ya. setelan OKL sleeper abis ini sih.
btw om, 2x jual (veloz dan 2.0v), semua jual ke pdg? nggak ke user om?
btw om, 2x jual (veloz dan 2.0v), semua jual ke pdg? nggak ke user om?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Tue Oct 10, 2017 12:24
- Location: Surabaya, Jawa Timur
Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
Kalo saya paling suka dashboard tipe V yang facelift pertama karena warna panel kayunya terang, head unitnya gak merusak estetika dashboard (masih double din yang biasa dalam kondisi standar) dan gak ada aksen silver di tengah dashboard. Tapi, yang facelift terakhir ini bagi saya masih tergolong enak untuk dipandang.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4757
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
cepet juga om bensin at laku gasampe 1 minggu. saya aja 2 bulanan baru laku. kasusnya persis kaya saya. rata2 nego sadis semua, apalagi dari jabodetabek. sampe akhirnya ada pembeli dari jogjakarta yg cek, langsung deal langsung angkut. mungkin karena km saya masih 50 rb which is masih sangat rendah buat ukuran kijang berumur 9 tahun . kl kasus om. kemungkinan si pedagang yg ngecek udh ada pesenan. jd ibaratnya dia udh dikirim sejumlah uang sm konsumennya si pedagang itu, jadi dia berani, ibaratnya mobil nggak mampir lama di showroom or tempat dia udh ada pembelinya makanya dia berani lebih tinggi, untung dikit gpp asal nggak sampe 3 hari laku hehehe, jd modalnya bs diputer lg , tp kalo yg nawar sadis biasanya buat stock / pajangan. ada resiko lama laku + operasional costnya jg jd gaheran kalo nawar sadis hehehe. pengalaman saya jg pedagang kalo udh ada konsumen / pesanan nawarnya bisa 11 12 kok sm user or pemake langsung hehehemasaudie wrote: ↑Sun Sep 17, 2023 12:47 Jadi keinget GNKI saya, persis model dan warna dan tahunnya. Bahkan kondisinya juga banyak yang sama: setir udah retrim, ada karat di bracket klakson, jok juga udah retrim kulit.
Waktu itu ambil GNKI bensin V 2014 tangan kedua dari showroom di Nov 2020 - gak ada record (tapi pas di cek via app, di tahun 2018 udah 80 k odonya, setelah itu gak ada record lg), odometer udah diganti jd gak sesuai realita sebenernya, tp fisik kinclong, naikan lumayan, jd ambil.
Emang kalo bajet terbatas, cari mobil lega muat banyak orang dan barang, gak repot perawatan, ini salah satu pilihannya. Dibilang boros ya menurut saya ngga juga sih, soale dengan harga beli segitu, dapet 1:9 (pertamax), mo ngangkut orang banyak hayuk, barang banyak hayuk, mau lewat jalan jelek hayuk, nggak ngerepotin deh pokoknya.
Waktu dijual, pasang di OLX pagi, siang banyak yg kontek (rata2 nego2 sadis), besok malemnya ada pedagang yg ngecek, langsung deal langsung angkut. Mungkin krn saya pasang 10% dibawah harga pasaran saat itu jd lumayan cepet.
Minusnya menurut saya satu: unit sy ngelitik nggak kelar2 sampe dijual lagi (ditambah dengan peredam seadanya jadi makin nyaring). pernah coba isi pertabo, ngelitiknya jauh berkurang, tapi bukan solusi juga masak kijang minum pertabo hahaha. Oh sama kalo cold start suara mesinnya (terutama fan nya) bisa diadu sama helikopter.
irit jg bisa 1:9. saya aja paling irit 1:8 itupun udh nyetirnya santai bgt. kalo sruntulan paling 1:6 . mesinnya bener bgt, suaranya kenceng kaya helikopter tp larinya kagak ada , secara punya saya yg matic, beda sm manualnya yg tarikannya lebih mendingan hehehe
btw sekarang pake mobil apa om kl boleh tau?
memang. apalagi yg maticnya, bener2 underrated, beda jauh sm yg versi manualnya or diesel . betul, tipe v bensin at ini ya buat cruising atau nyetir santai jg udh cukup kok sebenernya + emg bener. harga 2ndnya emg lebih masuk akal, ibaratnya harga sama kl bensin matic ini bs dapet yg tahun lebih muda dibanding yg manualnya or versi dieselnyazonepublic wrote: ↑Sun Sep 17, 2023 15:15 Innova gen 1 memang sebenernya oke secara kualitas barang cuma kalah populer sama 2kd cuma karena mesin aja
Jadi bisa dibilang underrated
Tapi kalo pengen punya mobil yg senyaman innova buat transportasi,sebenerya innova tipe v bensin ini cukup oke kok
Apalagi harganya 2ndnya masuk akal dibanding versi diselnya yg ga masuk akal dan kondisinya udah banyak yg jelek
yg dieselnya mah gausah ditanya lagi om. harga 2ndnya yg tipe g aja udh setara bahkan ngalahin reborn yg notabene lebih muda tahunnya & gen lebih baru, apalagi tipe V nya . terutama diluar jabodetabek & warna hitam putih sm kondisinya jg bener yg om bilang. kalo gak km gondrong ya banyak yg bekas oprekkan. secara diesel tahun segitu banyak dipake AKAP, PT ,rental , travel + masih jadi favorit buat modif jg bahkan sampe skrg hehehe
gak juga. di jabodetabek banyak kok, lebih banyak tipe V malah daripada tipe J atau E saya perhatiin. kalo di luar jabodetabek iya, secara paling laku disana tipe G wkwk . semua ke pdg om. kalo saya mau pdg mau user asal angka sesuai ya fine2 aja om. kebetulan saya lumayan sering dapet pdg yg udh ada konsumen / pesanan. jd si pdg udh dikirimin sejumlah uang dari si konsumen or pemesannya buat diolah menjadi mobil. jadi mereka berani lebih tinggi, secara mobil nggak lama diem di tempat mereka, untung dikit gpp asal nggak sampe 3 hari dah laku yg penting modal bisa diputer lg. beda sm yg buat stock emg nawarnya rata2 lebih rendah secara ada risk yg harus mereka ambil kaya laku lebih lama , operational cost dll hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4757
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
betul. saya sendiri justru malah lebih suka yg fl pertama, gen innova paling timeless buat saya. gak lekang dimakan jaman. kalo fl terakhir entah knp nggak sebagus yg fl pertama desainnya walaupun dibanding reborn or zenix masih lebih enak diliat hehehekemalmakbar wrote: ↑Mon Sep 18, 2023 2:10 Kalo saya paling suka dashboard tipe V yang facelift pertama karena warna panel kayunya terang, head unitnya gak merusak estetika dashboard (masih double din yang biasa dalam kondisi standar) dan gak ada aksen silver di tengah dashboard. Tapi, yang facelift terakhir ini bagi saya masih tergolong enak untuk dipandang.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2837
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Ford Ranger T7
Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
setuju om, dulu pernah punya juga 2012 yg grey tipe v bensin matic, polosan ga pake aksesoris talang air dll clean lah, sebelahnya camry xv50 cocok bgt xixixikemalmakbar wrote: ↑Mon Sep 18, 2023 2:10 Kalo saya paling suka dashboard tipe V yang facelift pertama karena warna panel kayunya terang, head unitnya gak merusak estetika dashboard (masih double din yang biasa dalam kondisi standar) dan gak ada aksen silver di tengah dashboard. Tapi, yang facelift terakhir ini bagi saya masih tergolong enak untuk dipandang.
skrg masih ada 2.0V Lux 2013 juga warna putih, sy pinjemin ke klg bertahun2 skrg mobilnya jd dangdut full aksesoris wkwk
Jaguar XJ LWB X358 3.0 2008
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 670
- Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
- Daily Vehicle: Ga Kencang Tapi Menggetarkan
Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
pernah punya V Lux 2014 ngangkat dari showroom, KM gajelas tapi pake 3 tahun ga ada problem , emg badak bener nih mobil, material masih bagus bgt dibanding reborn , duduk baris ketiga lebih nyaman dibanding reborn, skrg saya pake reborn V bensin jg paling ogah duduk baris ketiga lgsung mabok
- yang kenceng kalah sama yang wet look
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4757
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
memang badak. selama make sampe dijual gapernah ada masalah yg aneh2, cuma ganti oli doang . kalo material yes, lebih bagus ini dibanding reborn, kebetulan saya sempet piara reborn jg tp yg diesel tahun 2018 tipe g at. memang interior quality lebih bagus yg gnki dibanding reborn. tp kalo kenyamanan kok kebalik ya, malah lebih enak di reborn kalo saya hehecarlzeiss wrote: ↑Mon Sep 18, 2023 4:29 pernah punya V Lux 2014 ngangkat dari showroom, KM gajelas tapi pake 3 tahun ga ada problem , emg badak bener nih mobil, material masih bagus bgt dibanding reborn , duduk baris ketiga lebih nyaman dibanding reborn, skrg saya pake reborn V bensin jg paling ogah duduk baris ketiga lgsung mabok
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: Sun Nov 22, 2020 4:08
Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
Dulu saya ngangkat innova nya sama juga harganya sama om hahaha, di 162 jutaan, baru inget. Sepertinya cepet laku krn saya pasang harga di deket2 segitu pas jualnya. Sekarang pake santa fe 2019 diesel om.Pboyz97 wrote: ↑Mon Sep 18, 2023 2:49cepet juga om bensin at laku gasampe 1 minggu. saya aja 2 bulanan baru laku. kasusnya persis kaya saya. rata2 nego sadis semua, apalagi dari jabodetabek. sampe akhirnya ada pembeli dari jogjakarta yg cek, langsung deal langsung angkut. mungkin karena km saya masih 50 rb which is masih sangat rendah buat ukuran kijang berumur 9 tahun . kl kasus om. kemungkinan si pedagang yg ngecek udh ada pesenan. jd ibaratnya dia udh dikirim sejumlah uang sm konsumennya si pedagang itu, jadi dia berani, ibaratnya mobil nggak mampir lama di showroom or tempat dia udh ada pembelinya makanya dia berani lebih tinggi, untung dikit gpp asal nggak sampe 3 hari laku hehehe, jd modalnya bs diputer lg , tp kalo yg nawar sadis biasanya buat stock / pajangan. ada resiko lama laku + operasional costnya jg jd gaheran kalo nawar sadis hehehe. pengalaman saya jg pedagang kalo udh ada konsumen / pesanan nawarnya bisa 11 12 kok sm user or pemake langsung hehehemasaudie wrote: ↑Sun Sep 17, 2023 12:47 Jadi keinget GNKI saya, persis model dan warna dan tahunnya. Bahkan kondisinya juga banyak yang sama: setir udah retrim, ada karat di bracket klakson, jok juga udah retrim kulit.
Waktu itu ambil GNKI bensin V 2014 tangan kedua dari showroom di Nov 2020 - gak ada record (tapi pas di cek via app, di tahun 2018 udah 80 k odonya, setelah itu gak ada record lg), odometer udah diganti jd gak sesuai realita sebenernya, tp fisik kinclong, naikan lumayan, jd ambil.
Emang kalo bajet terbatas, cari mobil lega muat banyak orang dan barang, gak repot perawatan, ini salah satu pilihannya. Dibilang boros ya menurut saya ngga juga sih, soale dengan harga beli segitu, dapet 1:9 (pertamax), mo ngangkut orang banyak hayuk, barang banyak hayuk, mau lewat jalan jelek hayuk, nggak ngerepotin deh pokoknya.
Waktu dijual, pasang di OLX pagi, siang banyak yg kontek (rata2 nego2 sadis), besok malemnya ada pedagang yg ngecek, langsung deal langsung angkut. Mungkin krn saya pasang 10% dibawah harga pasaran saat itu jd lumayan cepet.
Minusnya menurut saya satu: unit sy ngelitik nggak kelar2 sampe dijual lagi (ditambah dengan peredam seadanya jadi makin nyaring). pernah coba isi pertabo, ngelitiknya jauh berkurang, tapi bukan solusi juga masak kijang minum pertabo hahaha. Oh sama kalo cold start suara mesinnya (terutama fan nya) bisa diadu sama helikopter.
irit jg bisa 1:9. saya aja paling irit 1:8 itupun udh nyetirnya santai bgt. kalo sruntulan paling 1:6 . mesinnya bener bgt, suaranya kenceng kaya helikopter tp larinya kagak ada , secara punya saya yg matic, beda sm manualnya yg tarikannya lebih mendingan hehehe
btw sekarang pake mobil apa om kl boleh tau?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4757
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
oalah. kalo dari gnki ke santa fe sih upgrade bgt om. salah 1 dream car saya jg sante fe 2019 diesel. kebetulan udh pernah naik pas di singapura dulu rasanya nyaman bgt, stabil + suara mesinnya halus bgt buat ukuran diesel, hampir nggak berasa getarannya sama sekali hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Xpander exceed AT
Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
Jadi inget dulu mobil opersional kantor pake innova V 2.0 M/T first batch 2005. Bener, cirinya boros & boyo... Suara mesin agak aneh bagiu saya, berisik...beda banget dgn Innova 2007 G M/T yg dirental buat proyek, lebih irit & enak larinya. Toyota memang melalukan perbaikan tiap tahunnya tanpa banyak omong, mungkin setelan ECU?
Tapi mobil ini memang "wantek" alias awet alias badak...tidak ada masalah berarti walau selalu dipakai di proyek luar kota baik sekeliling jateng sampai indramayu, palembang, indragiri hilir hingga medan.
Melihat d-fitur-fiturnya, rasanya udah gak minat dengan trim G lagi. Selain kabin lebih kedap, antena radio di jendela belakang samping, AC auto-digital, sensor parkir yg bisa dimatikan, speedometer lebih cakep, ABS-airbag (di thn awal hanya ada di V), dan yg terpenting sudah ada MID-nya, walau tampilannya tergolong sederhana berua satu baris LED 14 segmen. Tapi gitu-gitu ada kompasnya lho, dan berguna banget. Saya dulu pernah kesasar saat jalan-jalan malam di medan, akhirnya cari jalan dgn pedoman kompas di MID, sampai juga di kontrakan. Maklum, 2007 belom ada google maps & smartphone...
Sekitar 2014 akhirnya dijual dan masih laku sekitar 100 jt.
Tapi mobil ini memang "wantek" alias awet alias badak...tidak ada masalah berarti walau selalu dipakai di proyek luar kota baik sekeliling jateng sampai indramayu, palembang, indragiri hilir hingga medan.
Melihat d-fitur-fiturnya, rasanya udah gak minat dengan trim G lagi. Selain kabin lebih kedap, antena radio di jendela belakang samping, AC auto-digital, sensor parkir yg bisa dimatikan, speedometer lebih cakep, ABS-airbag (di thn awal hanya ada di V), dan yg terpenting sudah ada MID-nya, walau tampilannya tergolong sederhana berua satu baris LED 14 segmen. Tapi gitu-gitu ada kompasnya lho, dan berguna banget. Saya dulu pernah kesasar saat jalan-jalan malam di medan, akhirnya cari jalan dgn pedoman kompas di MID, sampai juga di kontrakan. Maklum, 2007 belom ada google maps & smartphone...
Sekitar 2014 akhirnya dijual dan masih laku sekitar 100 jt.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4757
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
tp kalo yg mt mendingan om tarikannya daripada yg matic kalo bensin. kl v jaman itu udh termasuk mewah sih di jamannya buat ukuran innova, apalagi udh ada ac digital + wood panel jg which is di tipe g nya nggak ada. kl yg 2007 up emg udh lebih irit secara udh pake yg euro2 kalo gasalah jd emg lebih irit drpd yg gen awal hehehe.dream_theater wrote: ↑Sun Sep 24, 2023 15:53 Jadi inget dulu mobil opersional kantor pake innova V 2.0 M/T first batch 2005. Bener, cirinya boros & boyo... Suara mesin agak aneh bagiu saya, berisik...beda banget dgn Innova 2007 G M/T yg dirental buat proyek, lebih irit & enak larinya. Toyota memang melalukan perbaikan tiap tahunnya tanpa banyak omong, mungkin setelan ECU?
Tapi mobil ini memang "wantek" alias awet alias badak...tidak ada masalah berarti walau selalu dipakai di proyek luar kota baik sekeliling jateng sampai indramayu, palembang, indragiri hilir hingga medan.
Melihat d-fitur-fiturnya, rasanya udah gak minat dengan trim G lagi. Selain kabin lebih kedap, antena radio di jendela belakang samping, AC auto-digital, sensor parkir yg bisa dimatikan, speedometer lebih cakep, ABS-airbag (di thn awal hanya ada di V), dan yg terpenting sudah ada MID-nya, walau tampilannya tergolong sederhana berua satu baris LED 14 segmen. Tapi gitu-gitu ada kompasnya lho, dan berguna banget. Saya dulu pernah kesasar saat jalan-jalan malam di medan, akhirnya cari jalan dgn pedoman kompas di MID, sampai juga di kontrakan. Maklum, 2007 belom ada google maps & smartphone...
Sekitar 2014 akhirnya dijual dan masih laku sekitar 100 jt.
buat poin yg saya bold skrg di tahun 2023 pasaran masih segituan kok. malah kalo diluar jabodetabek especially luar jawa masih tembus 110 up kl mint cond + warna hitam hehehe . btw skrg pake mobil apa kl boleh tau? hehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11448
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
mod
hilang sudah marwah inofa.....
awakmu kok meneng aé ndelok foto nggilani koyok ngéné? mlendung kabéh koyok iwak mas koki lion head.sh00t
hilang sudah marwah inofa.....
Past :
PPD213
PPD30A
PPD508
PPD P29
PPD AC21
MB 905
MB AC05
Mkrlt M01
PPD P44
MM 610
Kwnbst T512
Kpj 86
PPD AC16
B04 Kokol-BSD
D08 Putat-BSD
PUSAKA Tgr-Bgr
MB AC34
AgraMas C
PPD P45
PPD AC11
Now :
KRL
PPD213
PPD30A
PPD508
PPD P29
PPD AC21
MB 905
MB AC05
Mkrlt M01
PPD P44
MM 610
Kwnbst T512
Kpj 86
PPD AC16
B04 Kokol-BSD
D08 Putat-BSD
PUSAKA Tgr-Bgr
MB AC34
AgraMas C
PPD P45
PPD AC11
Now :
KRL
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27179
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
itu inofa 2005 nya boyo karena stelan nya dbikin leandream_theater wrote: ↑Sun Sep 24, 2023 15:53 Jadi inget dulu mobil opersional kantor pake innova V 2.0 M/T first batch 2005. Bener, cirinya boros & boyo... Suara mesin agak aneh bagiu saya, berisik...beda banget dgn Innova 2007 G M/T yg dirental buat proyek, lebih irit & enak larinya. Toyota memang melalukan perbaikan tiap tahunnya tanpa banyak omong, mungkin setelan ECU?
Tapi mobil ini memang "wantek" alias awet alias badak...tidak ada masalah berarti walau selalu dipakai di proyek luar kota baik sekeliling jateng sampai indramayu, palembang, indragiri hilir hingga medan.
Melihat d-fitur-fiturnya, rasanya udah gak minat dengan trim G lagi. Selain kabin lebih kedap, antena radio di jendela belakang samping, AC auto-digital, sensor parkir yg bisa dimatikan, speedometer lebih cakep, ABS-airbag (di thn awal hanya ada di V), dan yg terpenting sudah ada MID-nya, walau tampilannya tergolong sederhana berua satu baris LED 14 segmen. Tapi gitu-gitu ada kompasnya lho, dan berguna banget. Saya dulu pernah kesasar saat jalan-jalan malam di medan, akhirnya cari jalan dgn pedoman kompas di MID, sampai juga di kontrakan. Maklum, 2007 belom ada google maps & smartphone...
Sekitar 2014 akhirnya dijual dan masih laku sekitar 100 jt.
coba de itu potensiometer nya dimaen2 in sikit, bsa dibkin lmayan nendang koq tarikan nya
justru enak nya inofa bensin gen non euro itu bsa dmaen2 in stelan CO nya, mo irit (yg kaga irit2 amat), atau boros tp bertenaga skalian bisa
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 523
- Joined: Wed Nov 20, 2013 5:53
Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
Masih penasaran sama innova gen1 khusus tipe V sdh ada fitur immobilizer apa blm ya?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 166
- Joined: Thu Jun 11, 2015 13:50
Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
belum pak (walau dealer dan beberapa pdg yang katanya "ahli" perkuncian ngotot ada).
proven waktu ane beli kunci pengganti kw dan dikikir di tukang konci pinggir jalan buat gantiin ori nya. (tombol remote wireless gen1 dari karet suka pada robek).
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4757
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Short Review - Grand New Kijang Innova (GNKI ) 2.0 V AT 2014
setau saya kalo yg dibawah 2008 model pfl, blm. tp kalo model 2008 up, fl1 - gnki barong alias dono udh
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11