2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15522
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by ChZ »

iamwewe wrote: 12 Dec 2023, 08:09 accord terakhir yg paling bagus buat saya CM5 edisi pertama, yg lampu belakangnya masih manjang ke tengah. sayang, begitu facelift, lampu belakangnya malah jadi model segitiga gitu.
bener. sejak CP-CR malah agak cepet bosen modelnya. CP tu menarik karena 1-1nya yang ada versi 3.5liter :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Jenson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: 22 Aug 2014, 16:41

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by Jenson »

Suryaputra wrote: 12 Dec 2023, 09:29
Jenson wrote: 12 Dec 2023, 00:55
ChZ wrote: 09 Dec 2023, 09:58

sebenernya kalau liat post atas2 om @Suryaputra yang ngomongin roof strength... itu justifying quality buat honda skrg yang mahal. mahalnya di chassis engineering improvement...

tapi ya itu... jadi sulit di pricing CRV 800 juta dan accord 950 juta. dijual ke masyarakat kita ya nggak ngejual. lebih ngejual gadgets dan sunroof.

cuma camry hybrid 950 juta-an juga jadi ya memang segitu kali harganya. murah kenaikannya berbanding harganya CR-V.

tapi new accord dari modelnya saja sudah nggak menarik imo yah. plain banget.
Hmm ada benarnya keknya gen Ahond sekarang banyak refinement chassis. Kemarin ini mampir cobain Civic FE, behhh mantapp. Jujur awal liat tampangnya ga sreg karena jelek, tp pas dicoba enak pooll :big_exellent:
Subjektif sih emang.

Klo sy lebih suka FE model luarnya.
Betul2 mature, dan clean look aja.

Apalagi FL aduhh :big_love:
Setuju sih, ini urusan selera. Yang FL memang cakep bgt. Kalau yang FE, rasanya kurang fotogenic, di foto jelek tp pas liat asli lumayan. Tampilan speedonya yg futuristik on top of mesin Vtec barunya fix bikin galau :big_grin:
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by iamwewe »

ChZ wrote: 12 Dec 2023, 09:41
iamwewe wrote: 12 Dec 2023, 08:09 accord terakhir yg paling bagus buat saya CM5 edisi pertama, yg lampu belakangnya masih manjang ke tengah. sayang, begitu facelift, lampu belakangnya malah jadi model segitiga gitu.
bener. sejak CP-CR malah agak cepet bosen modelnya. CP tu menarik karena 1-1nya yang ada versi 3.5liter :ungg:
boleh bilang failed gak sih ini 3.5nya accord? ini bicara di indo ya. soalnya di era ini, jauhhhhh lebih banyak 3.5Q dijalanan dibanding 3.5nya accord. ini jangan ngomong banyak dipake pejabat ya, yg pejabat kan 2.4v pasti pakenya
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15522
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by ChZ »

iamwewe wrote: 12 Dec 2023, 11:14
boleh bilang failed gak sih ini 3.5nya accord? ini bicara di indo ya. soalnya di era ini, jauhhhhh lebih banyak 3.5Q dijalanan dibanding 3.5nya accord. ini jangan ngomong banyak dipake pejabat ya, yg pejabat kan 2.4v pasti pakenya
3.5 liter accord nge flopnya lebih mahal cukup jauh dari camry dulu om dengan kelengkapan equipment yang trondolan abisss mangkanya nggak laku.

padahal lucu tuh accord CP3 indo, dapet pelk modulo OEMnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by iamwewe »

ChZ wrote: 12 Dec 2023, 13:52
iamwewe wrote: 12 Dec 2023, 11:14
boleh bilang failed gak sih ini 3.5nya accord? ini bicara di indo ya. soalnya di era ini, jauhhhhh lebih banyak 3.5Q dijalanan dibanding 3.5nya accord. ini jangan ngomong banyak dipake pejabat ya, yg pejabat kan 2.4v pasti pakenya
3.5 liter accord nge flopnya lebih mahal cukup jauh dari camry dulu om dengan kelengkapan equipment yang trondolan abisss mangkanya nggak laku.

padahal lucu tuh accord CP3 indo, dapet pelk modulo OEMnya.
tapi accord dari dulu selalu set harga di atas camry gk sih? emang selisih jauh banget om?
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1388
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by AbdulHakim »

ChZ wrote: 12 Dec 2023, 13:52
iamwewe wrote: 12 Dec 2023, 11:14
boleh bilang failed gak sih ini 3.5nya accord? ini bicara di indo ya. soalnya di era ini, jauhhhhh lebih banyak 3.5Q dijalanan dibanding 3.5nya accord. ini jangan ngomong banyak dipake pejabat ya, yg pejabat kan 2.4v pasti pakenya
3.5 liter accord nge flopnya lebih mahal cukup jauh dari camry dulu om dengan kelengkapan equipment yang trondolan abisss mangkanya nggak laku.

padahal lucu tuh accord CP3 indo, dapet pelk modulo OEMnya.
3.500 cc nya Accord saat itu terpaut jauh harganya lebih mahal, apa karena sasisnya yg lebih kokoh atau teknologi mesinnya yang lebih canggih dari Camry Q saat itu ya om? ga ingat saya.
ya mungkin relatif mirip dg kondisi CRV Gen 6 saat ini, mahalnya karena sasis yang extraordinary di luar nurul khan.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15522
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by ChZ »

AbdulHakim wrote: 13 Dec 2023, 08:44 3.500 cc nya Accord saat itu terpaut jauh harganya lebih mahal, apa karena sasisnya yg lebih kokoh atau teknologi mesinnya yang lebih canggih dari Camry Q saat itu ya om? ga ingat saya.
ya mungkin relatif mirip dg kondisi CRV Gen 6 saat ini, mahalnya karena sasis yang extraordinary di luar nurul khan.
kalau itu sih jelas om :mky_03: sasis toyota dari dulu selalu kureng dibanding honda.

trs honda J35 juga pake VCM.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9612
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by Suryaputra »



:ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
faizzz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 135
Joined: 04 Aug 2019, 16:28
Location: Yogyakarta

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by faizzz »

Suryaputra wrote: 21 Dec 2023, 18:42

:ngacir:
CRV Gen 5 :mky_03:
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1388
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by AbdulHakim »

btw, belum ada threadnya untuk CR-V RS Hybrid ya?
kmrn liat postingan ig nya ber.kendara mengenai test berkendara CR-V Hybrid, ternyata fuel cons nya "hanya" 17 km/l untuk jarak tempuh 850km, berarti mereka ngisi bbm 50 liter.
rute di jawa yg asumsi saya toll to toll (Jkt ke JaTim), not impressive siy hybridnya aHond.
betul, mereka gak klaim bahwa mesin hybridnya irit banget, tapi come on.. 17 km/l di toll? please englightened me guys, siapa tau ada yg bisa ngasih sudut pandang beda, thanks a lot
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by iamwewe »

AbdulHakim wrote: 05 Feb 2024, 08:22 btw, belum ada threadnya untuk CR-V RS Hybrid ya?
kmrn liat postingan ig nya ber.kendara mengenai test berkendara CR-V Hybrid, ternyata fuel cons nya "hanya" 17 km/l untuk jarak tempuh 850km, berarti mereka ngisi bbm 50 liter.
rute di jawa yg asumsi saya toll to toll (Jkt ke JaTim), not impressive siy hybridnya aHond.
betul, mereka gak klaim bahwa mesin hybridnya irit banget, tapi come on.. 17 km/l di toll? please englightened me guys, siapa tau ada yg bisa ngasih sudut pandang beda, thanks a lot
iya nih, kalo di liat dari media2 lain kayanya emang si crv ini nggak yg fokus2 banget di keiritian. lebih irit dari mesin biasa, ya udh pasti, tapi kalo dibilang nilai jual hybrid dia di irit2an ya nggak juga. kayanya masih lbh banyak claim zenix 2.0 hybrid 21km/liter ya. eh, tapi kan si crv bisa isi pertalite wkwkwkw

mgkn yg di fokusin ya di rasa berkendara dan tenaganya yg lbh enak kali ya. gk tau juga sih, blm pernah coba juga :mky_01:
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1388
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by AbdulHakim »

iamwewe wrote: 05 Feb 2024, 08:31
AbdulHakim wrote: 05 Feb 2024, 08:22 btw, belum ada threadnya untuk CR-V RS Hybrid ya?
kmrn liat postingan ig nya ber.kendara mengenai test berkendara CR-V Hybrid, ternyata fuel cons nya "hanya" 17 km/l untuk jarak tempuh 850km, berarti mereka ngisi bbm 50 liter.
rute di jawa yg asumsi saya toll to toll (Jkt ke JaTim), not impressive siy hybridnya aHond.
betul, mereka gak klaim bahwa mesin hybridnya irit banget, tapi come on.. 17 km/l di toll? please englightened me guys, siapa tau ada yg bisa ngasih sudut pandang beda, thanks a lot
iya nih, kalo di liat dari media2 lain kayanya emang si crv ini nggak yg fokus2 banget di keiritian. lebih irit dari mesin biasa, ya udh pasti, tapi kalo dibilang nilai jual hybrid dia di irit2an ya nggak juga. kayanya masih lbh banyak claim zenix 2.0 hybrid 21km/liter ya. eh, tapi kan si crv bisa isi pertalite wkwkwkw

mgkn yg di fokusin ya di rasa berkendara dan tenaganya yg lbh enak kali ya. gk tau juga sih, blm pernah coba juga :mky_01:
jangan lupa, hybrid comes with battery, di situ buyer seolah harus menanggung biaya di depan (biaya penggantian battery di kemudian hari).
untungnya, hehe.. masih ada untung kalo orang kita, untungnya varian 1.5liter turbo masih dipertahankan bagi yang ga mau dipusingkan dengan batere.
faizzz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 135
Joined: 04 Aug 2019, 16:28
Location: Yogyakarta

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by faizzz »

Konsumsi BBMnya cukup mengenaskan untuk sebuah mobil hybrid, tapi rasa berkendaranya mantap...

Image

Jadi sebenernya agak sia2 kalau beli yang hybrid, mending yang turbo biasa, sisa duit dipake buat oprek mesin sama upgrade peredaman (kalo cukup hihi)
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by iamwewe »

AbdulHakim wrote: 05 Feb 2024, 08:56
jangan lupa, hybrid comes with battery, di situ buyer seolah harus menanggung biaya di depan (biaya penggantian battery di kemudian hari).
untungnya, hehe.. masih ada untung kalo orang kita, untungnya varian 1.5liter turbo masih dipertahankan bagi yang ga mau dipusingkan dengan batere.
betul, tapi kalo dipikir dapet tambahan tenaga dari batre, pengalaman lbh jarang mampir ke pom bensin, masih nutup sih.
*bonus isi pertalite
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 346
Joined: 21 Dec 2021, 00:17

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by ExorT »

faizzz wrote: 05 Feb 2024, 09:10 Konsumsi BBMnya cukup mengenaskan untuk sebuah mobil hybrid, tapi rasa berkendaranya mantap...

Image

Jadi sebenernya agak sia2 kalau beli yang hybrid, mending yang turbo biasa, sisa duit dipake buat oprek mesin sama upgrade peredaman (kalo cukup hihi)
Wih.. itu rute nya bagaimana om? Kok bisa separah itu fuel cons nya?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15522
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by ChZ »

faizzz wrote: 05 Feb 2024, 09:10 Konsumsi BBMnya cukup mengenaskan untuk sebuah mobil hybrid, tapi rasa berkendaranya mantap...

Image

Jadi sebenernya agak sia2 kalau beli yang hybrid, mending yang turbo biasa, sisa duit dipake buat oprek mesin sama upgrade peredaman (kalo cukup hihi)
makanya bener kata om jeremy sebenernya hybrid itu percuma kalo kakinya pedal to the metal enak beli yang turbo oprek ampe 260hp iritnya sama soalnya tarikan jadi enteng lari 130 aja effortless :mky_07: top speed jg lebih tinggi kalo kalap puas 200 kmh di jarak pendek gampang diraih :upss:

masalahnya ane ogah ngapain siksa diri di tol cuma jalan maksimal 120 demi irit bisa fantastis. ud cobain di kicks cuma dapet 13 kml di lukot kalo mau 20 ke atas harus siksa diri males banget :mky_07:

itu CRV ngibrit ane ngerasain emang kalo bawa di sport ngacirrrr bener tapi yakin gak bakal hemat konsumsinya... kan bener :mky_03:

zenix aja kalo luar kota 11-12 sama reborn kok.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
faizzz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 135
Joined: 04 Aug 2019, 16:28
Location: Yogyakarta

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by faizzz »

ExorT wrote: 05 Feb 2024, 10:28
Wih.. itu rute nya bagaimana om? Kok bisa separah itu fuel cons nya?
Rute dalam kota tapi kebetulan jalannya lagi pada sepi, jadi gasnya lebih sering pedal to kampret...

Engga tau kenapa dapet segitu, mungkin butuh penyesuaian soalnya unit tesnya baru nyampe
faizzz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 135
Joined: 04 Aug 2019, 16:28
Location: Yogyakarta

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by faizzz »

ChZ wrote: 05 Feb 2024, 10:31
makanya bener kata om jeremy sebenernya hybrid itu percuma kalo kakinya pedal to the metal enak beli yang turbo oprek ampe 260hp iritnya sama soalnya tarikan jadi enteng lari 130 aja effortless :mky_07: top speed jg lebih tinggi kalo kalap puas 200 kmh di jarak pendek gampang diraih :upss:

masalahnya ane ogah ngapain siksa diri di tol cuma jalan maksimal 120 demi irit bisa fantastis. ud cobain di kicks cuma dapet 13 kml di lukot kalo mau 20 ke atas harus siksa diri males banget :mky_07:

itu CRV ngibrit ane ngerasain emang kalo bawa di sport ngacirrrr bener tapi yakin gak bakal hemat konsumsinya... kan bener :mky_03:

zenix aja kalo luar kota 11-12 sama reborn kok.
Iya Om...
Kayaknya memang untuk urusan hybrid Toyota lebih juara dibandingkan Honda, tapi saya akuin CRV ini hybrid yang masih enak disetir dibanding kompetitornya
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15522
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by ChZ »

faizzz wrote: 05 Feb 2024, 11:58 Iya Om...
Kayaknya memang untuk urusan hybrid Toyota lebih juara dibandingkan Honda, tapi saya akuin CRV ini hybrid yang masih enak disetir dibanding kompetitornya
emang kayaknya hybrid nya H itu tetep fokus ke experience yah... soalnya E:HEV emang lebih ngejer urusan efficiency powertrain daripada konsumsi bahan bakar. jd power besar tapi ya iritnya paling 10% lebih irit doang dari tipe 1.5 turbo.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9612
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by Suryaputra »

faizzz wrote: 05 Feb 2024, 11:58
ChZ wrote: 05 Feb 2024, 10:31
makanya bener kata om jeremy sebenernya hybrid itu percuma kalo kakinya pedal to the metal enak beli yang turbo oprek ampe 260hp iritnya sama soalnya tarikan jadi enteng lari 130 aja effortless :mky_07: top speed jg lebih tinggi kalo kalap puas 200 kmh di jarak pendek gampang diraih :upss:

masalahnya ane ogah ngapain siksa diri di tol cuma jalan maksimal 120 demi irit bisa fantastis. ud cobain di kicks cuma dapet 13 kml di lukot kalo mau 20 ke atas harus siksa diri males banget :mky_07:

itu CRV ngibrit ane ngerasain emang kalo bawa di sport ngacirrrr bener tapi yakin gak bakal hemat konsumsinya... kan bener :mky_03:

zenix aja kalo luar kota 11-12 sama reborn kok.
Iya Om...
Kayaknya memang untuk urusan hybrid Toyota lebih juara dibandingkan Honda, tapi saya akuin CRV ini hybrid yang masih enak disetir dibanding kompetitornya
yah mereka tau siapa marketnya masing2.

klo sama2 jualan nya irit... dmn unique selling pointnya kan? :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by iamwewe »

ChZ wrote: 05 Feb 2024, 10:31
faizzz wrote: 05 Feb 2024, 09:10 Konsumsi BBMnya cukup mengenaskan untuk sebuah mobil hybrid, tapi rasa berkendaranya mantap...

Image

Jadi sebenernya agak sia2 kalau beli yang hybrid, mending yang turbo biasa, sisa duit dipake buat oprek mesin sama upgrade peredaman (kalo cukup hihi)
makanya bener kata om jeremy sebenernya hybrid itu percuma kalo kakinya pedal to the metal enak beli yang turbo oprek ampe 260hp iritnya sama soalnya tarikan jadi enteng lari 130 aja effortless :mky_07: top speed jg lebih tinggi kalo kalap puas 200 kmh di jarak pendek gampang diraih :upss:

masalahnya ane ogah ngapain siksa diri di tol cuma jalan maksimal 120 demi irit bisa fantastis. ud cobain di kicks cuma dapet 13 kml di lukot kalo mau 20 ke atas harus siksa diri males banget :mky_07:

itu CRV ngibrit ane ngerasain emang kalo bawa di sport ngacirrrr bener tapi yakin gak bakal hemat konsumsinya... kan bener :mky_03:

zenix aja kalo luar kota 11-12 sama reborn kok.
nahhh.. om, crv gen ini 1.5T nya ada improvement kah di mesin ato transmisi? ato mgkn vtecnya? kalo yg civic kan ada improvement ya.

kuat gitu dioprek 260hp dgn internal standar?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15522
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by ChZ »

iamwewe wrote: 05 Feb 2024, 12:11 nahhh.. om, crv gen ini 1.5T nya ada improvement kah di mesin ato transmisi? ato mgkn vtecnya? kalo yg civic kan ada improvement ya.

kuat gitu dioprek 260hp dgn internal standar?
kalo dugaan ane mungkin penyempurnaan di desain turbonya. soalnya kalo liat kode mesin sama plek ampe buntutnya ma CRV 1.5t lama. turbo sudah spool up di 1700 yg lama 2000 rpm yg mana bikin mesin kayak orang bangun tidur dikasih espresso triple shot... :big_biglaugh: yang baru lbh smooth jalannya.

kuat om, banyak yg udah coba. internal CRV emang didesain lbh robust dari civic :big_grin: modal ganti intercooler sama nambah CVT cooler nggak terlalu nyiksa kok :big_grin: on spec CVTnya kuat dihajar sampe 330Nm itu dapetnya emang 250-260hp.

300 hp kuat tapi kayaknya harus ganti stang dan kuatin CVT :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by iamwewe »

ChZ wrote: 05 Feb 2024, 12:26
iamwewe wrote: 05 Feb 2024, 12:11 nahhh.. om, crv gen ini 1.5T nya ada improvement kah di mesin ato transmisi? ato mgkn vtecnya? kalo yg civic kan ada improvement ya.

kuat gitu dioprek 260hp dgn internal standar?
kalo dugaan ane mungkin penyempurnaan di desain turbonya. soalnya kalo liat kode mesin sama plek ampe buntutnya ma CRV 1.5t lama. turbo sudah spool up di 1700 yg lama 2000 rpm yg mana bikin mesin kayak orang bangun tidur dikasih espresso triple shot... :big_biglaugh: yang baru lbh smooth jalannya.

kuat om, banyak yg udah coba. internal CRV emang didesain lbh robust dari civic :big_grin: modal ganti intercooler sama nambah CVT cooler nggak terlalu nyiksa kok :big_grin: on spec CVTnya kuat dihajar sampe 330Nm itu dapetnya emang 250-260hp.

300 hp kuat tapi kayaknya harus ganti stang dan kuatin CVT :mky_03:
jih bisa pilih kasih gitu.......
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15522
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by ChZ »

iamwewe wrote: 05 Feb 2024, 12:51
jih bisa pilih kasih gitu.......
krn beban lebih berat = butuh tolerance lebih besar biar durable. jd part pun lbh robust.

orang2 maen civic turbo yang udah gila gilaan pada ganti part pake punya CRV. turbonya rata rata ganti punya CRV atau dicustom dikit biar gak laggy :big_grin:

CRV dan accord dapet rate power sama komponennya hampir hampir mirip :big_grin:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by iamwewe »

ChZ wrote: 05 Feb 2024, 15:02
iamwewe wrote: 05 Feb 2024, 12:51
jih bisa pilih kasih gitu.......
krn beban lebih berat = butuh tolerance lebih besar biar durable. jd part pun lbh robust.

orang2 maen civic turbo yang udah gila gilaan pada ganti part pake punya CRV. turbonya rata rata ganti punya CRV atau dicustom dikit biar gak laggy :big_grin:

CRV dan accord dapet rate power sama komponennya hampir hampir mirip :big_grin:
salah beli dong kalo gitu, harusnya accord turbo ya :big_biglaugh:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post