Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
iamwewe wrote: Tue Dec 12, 2023 1:09
accord terakhir yg paling bagus buat saya CM5 edisi pertama, yg lampu belakangnya masih manjang ke tengah. sayang, begitu facelift, lampu belakangnya malah jadi model segitiga gitu.
bener. sejak CP-CR malah agak cepet bosen modelnya. CP tu menarik karena 1-1nya yang ada versi 3.5liter
sebenernya kalau liat post atas2 om @Suryaputra yang ngomongin roof strength... itu justifying quality buat honda skrg yang mahal. mahalnya di chassis engineering improvement...
tapi ya itu... jadi sulit di pricing CRV 800 juta dan accord 950 juta. dijual ke masyarakat kita ya nggak ngejual. lebih ngejual gadgets dan sunroof.
cuma camry hybrid 950 juta-an juga jadi ya memang segitu kali harganya. murah kenaikannya berbanding harganya CR-V.
tapi new accord dari modelnya saja sudah nggak menarik imo yah. plain banget.
Hmm ada benarnya keknya gen Ahond sekarang banyak refinement chassis. Kemarin ini mampir cobain Civic FE, behhh mantapp. Jujur awal liat tampangnya ga sreg karena jelek, tp pas dicoba enak pooll
Subjektif sih emang.
Klo sy lebih suka FE model luarnya.
Betul2 mature, dan clean look aja.
Apalagi FL aduhh
Setuju sih, ini urusan selera. Yang FL memang cakep bgt. Kalau yang FE, rasanya kurang fotogenic, di foto jelek tp pas liat asli lumayan. Tampilan speedonya yg futuristik on top of mesin Vtec barunya fix bikin galau
iamwewe wrote: Tue Dec 12, 2023 1:09
accord terakhir yg paling bagus buat saya CM5 edisi pertama, yg lampu belakangnya masih manjang ke tengah. sayang, begitu facelift, lampu belakangnya malah jadi model segitiga gitu.
bener. sejak CP-CR malah agak cepet bosen modelnya. CP tu menarik karena 1-1nya yang ada versi 3.5liter
boleh bilang failed gak sih ini 3.5nya accord? ini bicara di indo ya. soalnya di era ini, jauhhhhh lebih banyak 3.5Q dijalanan dibanding 3.5nya accord. ini jangan ngomong banyak dipake pejabat ya, yg pejabat kan 2.4v pasti pakenya
iamwewe wrote: Tue Dec 12, 2023 4:14
boleh bilang failed gak sih ini 3.5nya accord? ini bicara di indo ya. soalnya di era ini, jauhhhhh lebih banyak 3.5Q dijalanan dibanding 3.5nya accord. ini jangan ngomong banyak dipake pejabat ya, yg pejabat kan 2.4v pasti pakenya
3.5 liter accord nge flopnya lebih mahal cukup jauh dari camry dulu om dengan kelengkapan equipment yang trondolan abisss mangkanya nggak laku.
iamwewe wrote: Tue Dec 12, 2023 4:14
boleh bilang failed gak sih ini 3.5nya accord? ini bicara di indo ya. soalnya di era ini, jauhhhhh lebih banyak 3.5Q dijalanan dibanding 3.5nya accord. ini jangan ngomong banyak dipake pejabat ya, yg pejabat kan 2.4v pasti pakenya
3.5 liter accord nge flopnya lebih mahal cukup jauh dari camry dulu om dengan kelengkapan equipment yang trondolan abisss mangkanya nggak laku.
iamwewe wrote: Tue Dec 12, 2023 4:14
boleh bilang failed gak sih ini 3.5nya accord? ini bicara di indo ya. soalnya di era ini, jauhhhhh lebih banyak 3.5Q dijalanan dibanding 3.5nya accord. ini jangan ngomong banyak dipake pejabat ya, yg pejabat kan 2.4v pasti pakenya
3.5 liter accord nge flopnya lebih mahal cukup jauh dari camry dulu om dengan kelengkapan equipment yang trondolan abisss mangkanya nggak laku.
3.500 cc nya Accord saat itu terpaut jauh harganya lebih mahal, apa karena sasisnya yg lebih kokoh atau teknologi mesinnya yang lebih canggih dari Camry Q saat itu ya om? ga ingat saya.
ya mungkin relatif mirip dg kondisi CRV Gen 6 saat ini, mahalnya karena sasis yang extraordinary di luar nurul khan.
AbdulHakim wrote: Wed Dec 13, 2023 1:44
3.500 cc nya Accord saat itu terpaut jauh harganya lebih mahal, apa karena sasisnya yg lebih kokoh atau teknologi mesinnya yang lebih canggih dari Camry Q saat itu ya om? ga ingat saya.
ya mungkin relatif mirip dg kondisi CRV Gen 6 saat ini, mahalnya karena sasis yang extraordinary di luar nurul khan.
kalau itu sih jelas om sasis toyota dari dulu selalu kureng dibanding honda.
btw, belum ada threadnya untuk CR-V RS Hybrid ya?
kmrn liat postingan ig nya ber.kendara mengenai test berkendara CR-V Hybrid, ternyata fuel cons nya "hanya" 17 km/l untuk jarak tempuh 850km, berarti mereka ngisi bbm 50 liter.
rute di jawa yg asumsi saya toll to toll (Jkt ke JaTim), not impressive siy hybridnya aHond.
betul, mereka gak klaim bahwa mesin hybridnya irit banget, tapi come on.. 17 km/l di toll? please englightened me guys, siapa tau ada yg bisa ngasih sudut pandang beda, thanks a lot
AbdulHakim wrote: Mon Feb 05, 2024 1:22
btw, belum ada threadnya untuk CR-V RS Hybrid ya?
kmrn liat postingan ig nya ber.kendara mengenai test berkendara CR-V Hybrid, ternyata fuel cons nya "hanya" 17 km/l untuk jarak tempuh 850km, berarti mereka ngisi bbm 50 liter.
rute di jawa yg asumsi saya toll to toll (Jkt ke JaTim), not impressive siy hybridnya aHond.
betul, mereka gak klaim bahwa mesin hybridnya irit banget, tapi come on.. 17 km/l di toll? please englightened me guys, siapa tau ada yg bisa ngasih sudut pandang beda, thanks a lot
iya nih, kalo di liat dari media2 lain kayanya emang si crv ini nggak yg fokus2 banget di keiritian. lebih irit dari mesin biasa, ya udh pasti, tapi kalo dibilang nilai jual hybrid dia di irit2an ya nggak juga. kayanya masih lbh banyak claim zenix 2.0 hybrid 21km/liter ya. eh, tapi kan si crv bisa isi pertalite wkwkwkw
mgkn yg di fokusin ya di rasa berkendara dan tenaganya yg lbh enak kali ya. gk tau juga sih, blm pernah coba juga
AbdulHakim wrote: Mon Feb 05, 2024 1:22
btw, belum ada threadnya untuk CR-V RS Hybrid ya?
kmrn liat postingan ig nya ber.kendara mengenai test berkendara CR-V Hybrid, ternyata fuel cons nya "hanya" 17 km/l untuk jarak tempuh 850km, berarti mereka ngisi bbm 50 liter.
rute di jawa yg asumsi saya toll to toll (Jkt ke JaTim), not impressive siy hybridnya aHond.
betul, mereka gak klaim bahwa mesin hybridnya irit banget, tapi come on.. 17 km/l di toll? please englightened me guys, siapa tau ada yg bisa ngasih sudut pandang beda, thanks a lot
iya nih, kalo di liat dari media2 lain kayanya emang si crv ini nggak yg fokus2 banget di keiritian. lebih irit dari mesin biasa, ya udh pasti, tapi kalo dibilang nilai jual hybrid dia di irit2an ya nggak juga. kayanya masih lbh banyak claim zenix 2.0 hybrid 21km/liter ya. eh, tapi kan si crv bisa isi pertalite wkwkwkw
mgkn yg di fokusin ya di rasa berkendara dan tenaganya yg lbh enak kali ya. gk tau juga sih, blm pernah coba juga
jangan lupa, hybrid comes with battery, di situ buyer seolah harus menanggung biaya di depan (biaya penggantian battery di kemudian hari).
untungnya, hehe.. masih ada untung kalo orang kita, untungnya varian 1.5liter turbo masih dipertahankan bagi yang ga mau dipusingkan dengan batere.
AbdulHakim wrote: Mon Feb 05, 2024 1:56
jangan lupa, hybrid comes with battery, di situ buyer seolah harus menanggung biaya di depan (biaya penggantian battery di kemudian hari).
untungnya, hehe.. masih ada untung kalo orang kita, untungnya varian 1.5liter turbo masih dipertahankan bagi yang ga mau dipusingkan dengan batere.
betul, tapi kalo dipikir dapet tambahan tenaga dari batre, pengalaman lbh jarang mampir ke pom bensin, masih nutup sih.
*bonus isi pertalite
faizzz wrote: Mon Feb 05, 2024 2:10
Konsumsi BBMnya cukup mengenaskan untuk sebuah mobil hybrid, tapi rasa berkendaranya mantap...
Jadi sebenernya agak sia2 kalau beli yang hybrid, mending yang turbo biasa, sisa duit dipake buat oprek mesin sama upgrade peredaman (kalo cukup hihi)
makanya bener kata om jeremy sebenernya hybrid itu percuma kalo kakinya pedal to the metal enak beli yang turbo oprek ampe 260hp iritnya sama soalnya tarikan jadi enteng lari 130 aja effortless top speed jg lebih tinggi kalo kalap puas 200 kmh di jarak pendek gampang diraih
masalahnya ane ogah ngapain siksa diri di tol cuma jalan maksimal 120 demi irit bisa fantastis. ud cobain di kicks cuma dapet 13 kml di lukot kalo mau 20 ke atas harus siksa diri males banget
itu CRV ngibrit ane ngerasain emang kalo bawa di sport ngacirrrr bener tapi yakin gak bakal hemat konsumsinya... kan bener
ChZ wrote: Mon Feb 05, 2024 3:31
makanya bener kata om jeremy sebenernya hybrid itu percuma kalo kakinya pedal to the metal enak beli yang turbo oprek ampe 260hp iritnya sama soalnya tarikan jadi enteng lari 130 aja effortless top speed jg lebih tinggi kalo kalap puas 200 kmh di jarak pendek gampang diraih
masalahnya ane ogah ngapain siksa diri di tol cuma jalan maksimal 120 demi irit bisa fantastis. ud cobain di kicks cuma dapet 13 kml di lukot kalo mau 20 ke atas harus siksa diri males banget
itu CRV ngibrit ane ngerasain emang kalo bawa di sport ngacirrrr bener tapi yakin gak bakal hemat konsumsinya... kan bener
zenix aja kalo luar kota 11-12 sama reborn kok.
Iya Om...
Kayaknya memang untuk urusan hybrid Toyota lebih juara dibandingkan Honda, tapi saya akuin CRV ini hybrid yang masih enak disetir dibanding kompetitornya
faizzz wrote: Mon Feb 05, 2024 4:58
Iya Om...
Kayaknya memang untuk urusan hybrid Toyota lebih juara dibandingkan Honda, tapi saya akuin CRV ini hybrid yang masih enak disetir dibanding kompetitornya
emang kayaknya hybrid nya H itu tetep fokus ke experience yah... soalnya E:HEV emang lebih ngejer urusan efficiency powertrain daripada konsumsi bahan bakar. jd power besar tapi ya iritnya paling 10% lebih irit doang dari tipe 1.5 turbo.
ChZ wrote: Mon Feb 05, 2024 3:31
makanya bener kata om jeremy sebenernya hybrid itu percuma kalo kakinya pedal to the metal enak beli yang turbo oprek ampe 260hp iritnya sama soalnya tarikan jadi enteng lari 130 aja effortless top speed jg lebih tinggi kalo kalap puas 200 kmh di jarak pendek gampang diraih
masalahnya ane ogah ngapain siksa diri di tol cuma jalan maksimal 120 demi irit bisa fantastis. ud cobain di kicks cuma dapet 13 kml di lukot kalo mau 20 ke atas harus siksa diri males banget
itu CRV ngibrit ane ngerasain emang kalo bawa di sport ngacirrrr bener tapi yakin gak bakal hemat konsumsinya... kan bener
zenix aja kalo luar kota 11-12 sama reborn kok.
Iya Om...
Kayaknya memang untuk urusan hybrid Toyota lebih juara dibandingkan Honda, tapi saya akuin CRV ini hybrid yang masih enak disetir dibanding kompetitornya
yah mereka tau siapa marketnya masing2.
klo sama2 jualan nya irit... dmn unique selling pointnya kan?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
faizzz wrote: Mon Feb 05, 2024 2:10
Konsumsi BBMnya cukup mengenaskan untuk sebuah mobil hybrid, tapi rasa berkendaranya mantap...
Jadi sebenernya agak sia2 kalau beli yang hybrid, mending yang turbo biasa, sisa duit dipake buat oprek mesin sama upgrade peredaman (kalo cukup hihi)
makanya bener kata om jeremy sebenernya hybrid itu percuma kalo kakinya pedal to the metal enak beli yang turbo oprek ampe 260hp iritnya sama soalnya tarikan jadi enteng lari 130 aja effortless top speed jg lebih tinggi kalo kalap puas 200 kmh di jarak pendek gampang diraih
masalahnya ane ogah ngapain siksa diri di tol cuma jalan maksimal 120 demi irit bisa fantastis. ud cobain di kicks cuma dapet 13 kml di lukot kalo mau 20 ke atas harus siksa diri males banget
itu CRV ngibrit ane ngerasain emang kalo bawa di sport ngacirrrr bener tapi yakin gak bakal hemat konsumsinya... kan bener
zenix aja kalo luar kota 11-12 sama reborn kok.
nahhh.. om, crv gen ini 1.5T nya ada improvement kah di mesin ato transmisi? ato mgkn vtecnya? kalo yg civic kan ada improvement ya.
iamwewe wrote: Mon Feb 05, 2024 5:11
nahhh.. om, crv gen ini 1.5T nya ada improvement kah di mesin ato transmisi? ato mgkn vtecnya? kalo yg civic kan ada improvement ya.
kuat gitu dioprek 260hp dgn internal standar?
kalo dugaan ane mungkin penyempurnaan di desain turbonya. soalnya kalo liat kode mesin sama plek ampe buntutnya ma CRV 1.5t lama. turbo sudah spool up di 1700 yg lama 2000 rpm yg mana bikin mesin kayak orang bangun tidur dikasih espresso triple shot... yang baru lbh smooth jalannya.
kuat om, banyak yg udah coba. internal CRV emang didesain lbh robust dari civic modal ganti intercooler sama nambah CVT cooler nggak terlalu nyiksa kok on spec CVTnya kuat dihajar sampe 330Nm itu dapetnya emang 250-260hp.
300 hp kuat tapi kayaknya harus ganti stang dan kuatin CVT
iamwewe wrote: Mon Feb 05, 2024 5:11
nahhh.. om, crv gen ini 1.5T nya ada improvement kah di mesin ato transmisi? ato mgkn vtecnya? kalo yg civic kan ada improvement ya.
kuat gitu dioprek 260hp dgn internal standar?
kalo dugaan ane mungkin penyempurnaan di desain turbonya. soalnya kalo liat kode mesin sama plek ampe buntutnya ma CRV 1.5t lama. turbo sudah spool up di 1700 yg lama 2000 rpm yg mana bikin mesin kayak orang bangun tidur dikasih espresso triple shot... yang baru lbh smooth jalannya.
kuat om, banyak yg udah coba. internal CRV emang didesain lbh robust dari civic modal ganti intercooler sama nambah CVT cooler nggak terlalu nyiksa kok on spec CVTnya kuat dihajar sampe 330Nm itu dapetnya emang 250-260hp.
300 hp kuat tapi kayaknya harus ganti stang dan kuatin CVT