2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Post Reply
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15809
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by ChZ »

Ibet wrote: 07 Sep 2023, 08:40 ya begitulah om, sayang banget makanya wkwk

contoh kasus lagi :
HR-V air vent knob : Air Diffusion System
kayanya cuman dia di kelasnya yang pake ginian

ac hrv 1.PNG

ini bisa buat bahan jualan banget sebenernya

misal target user 40 tahun ke atas yg mulai gampang masuk angin :
"ini bapak ibu kalo puter tombol yg ini, kami pastikan ga masuk angin, jadi perjalanan lebih nyaman ya, soalnya anginnya ga langsung nabrak, tapi kita puter ke seluruh kabin ya bu, dingin berasa di luar negri pas musim gugur .."

wkkwkw ini sih bayangan becanda saya aja om, tapi ya gitu deh, ga dihighlight ..
nah kadang interior quirks gini tuh jagonya honda tp hampir gak pernah di highlight. mungkin yang pernah di highlight itu ya ultra seat di jazz HRV aja.

soalnya kalo cuma adu aduan fitur mah gak ada abisnya. lawan keluarin model baru nanti fiturnya baru lagi yang lain ngikut. yang diributin netijen beginian, kadang menggambarkan bukan pengguna mobil beneran jadi gak merasakan manfaat detil2 kecil di interior gini.

di saya kenapa nyaman bgt pake honda soalnya cup holdernya muat tumbler agak gede ane tipe tukang minum soalnya. itu mah "bottle holder" udah bkn "cup" holder lagi :ngacir: udah gitu posisinya selalu enak. ga smua pabrikan mikirin posisi cup holder soalnya kadang cuma "ada" aja tp giliran dipake ergonominya ampas.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1086
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by iamwewe »

ChZ wrote: 07 Sep 2023, 09:38
Ibet wrote: 07 Sep 2023, 08:40 ya begitulah om, sayang banget makanya wkwk

contoh kasus lagi :
HR-V air vent knob : Air Diffusion System
kayanya cuman dia di kelasnya yang pake ginian

ac hrv 1.PNG

ini bisa buat bahan jualan banget sebenernya

misal target user 40 tahun ke atas yg mulai gampang masuk angin :
"ini bapak ibu kalo puter tombol yg ini, kami pastikan ga masuk angin, jadi perjalanan lebih nyaman ya, soalnya anginnya ga langsung nabrak, tapi kita puter ke seluruh kabin ya bu, dingin berasa di luar negri pas musim gugur .."

wkkwkw ini sih bayangan becanda saya aja om, tapi ya gitu deh, ga dihighlight ..
nah kadang interior quirks gini tuh jagonya honda tp hampir gak pernah di highlight. mungkin yang pernah di highlight itu ya ultra seat di jazz HRV aja.

soalnya kalo cuma adu aduan fitur mah gak ada abisnya. lawan keluarin model baru nanti fiturnya baru lagi yang lain ngikut. yang diributin netijen beginian, kadang menggambarkan bukan pengguna mobil beneran jadi gak merasakan manfaat detil2 kecil di interior gini.

di saya kenapa nyaman bgt pake honda soalnya cup holdernya muat tumbler agak gede ane tipe tukang minum soalnya. itu mah "bottle holder" udah bkn "cup" holder lagi :ngacir: udah gitu posisinya selalu enak. ga smua pabrikan mikirin posisi cup holder soalnya kadang cuma "ada" aja tp giliran dipake ergonominya ampas.
mumpung lagi ngomongin interior. AC vent all new crv ini yang di tengah, itu bisa ditutup gk sih? kebetulan sy tipe org yg gk suka kena ac secara langsung. di civic FE, air vent tengah nggak ketemu nih caranya buat ditutup. jadi solusinya ya hadepin ke penumpang kiri. baru tau juga ternyata fungsi puteran arah AC new hrv gitu toh ya. mantep abiss kalo gitu sih

kalo ngomong utk cup holder ato space buat naro barang2 di kabin sih masih pegang toyota jauh dbanding honda. apalagi ngomongin cup holder, banyak banget dah kalo mobil2 toyota.
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 233
Joined: 23 Mar 2015, 07:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by Ibet »

additional info 1.5L Turbo :
cr v 1.PNG
cr v 2.PNG
chassis rigidity :
cr v 4.PNG
terkait cabin insulation :
cr v 3.PNG
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10027
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by Suryaputra »

Ibet wrote: 07 Sep 2023, 10:28 additional info 1.5L Turbo :

cr v 1.PNG
cr v 2.PNG

chassis rigidity :

cr v 4.PNG

terkait cabin insulation :

cr v 3.PNG
Infonya jg dah pakai accoustic double-glass klo versi hybrid 2.0
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 233
Joined: 23 Mar 2015, 07:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by Ibet »

iamwewe wrote: 07 Sep 2023, 10:27
mumpung lagi ngomongin interior. AC vent all new crv ini yang di tengah, itu bisa ditutup gk sih? kebetulan sy tipe org yg gk suka kena ac secara langsung. di civic FE, air vent tengah nggak ketemu nih caranya buat ditutup. jadi solusinya ya hadepin ke penumpang kiri. baru tau juga ternyata fungsi puteran arah AC new hrv gitu toh ya. mantep abiss kalo gitu sih

kalo ngomong utk cup holder ato space buat naro barang2 di kabin sih masih pegang toyota jauh dbanding honda. apalagi ngomongin cup holder, banyak banget dah kalo mobil2 toyota.
yg tengah memang gabisa di close om rasanya, paling biar ga nyembur banget ke muka, ganti selector mode ke arah nyembur kaki, tapi kaki jadi rada adem bahaha

cup holder paling enak pas jamannya GE8 kali ya kiri - kanan dapet dan bisa naruh tumblr gede mana posisi depan AC vent, Freed apalagi tuh, makan di dasbor juga bisa rasanya hahaha
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15809
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by ChZ »

iamwewe wrote: 07 Sep 2023, 10:27 mumpung lagi ngomongin interior. AC vent all new crv ini yang di tengah, itu bisa ditutup gk sih? kebetulan sy tipe org yg gk suka kena ac secara langsung. di civic FE, air vent tengah nggak ketemu nih caranya buat ditutup. jadi solusinya ya hadepin ke penumpang kiri. baru tau juga ternyata fungsi puteran arah AC new hrv gitu toh ya. mantep abiss kalo gitu sih

kalo ngomong utk cup holder ato space buat naro barang2 di kabin sih masih pegang toyota jauh dbanding honda. apalagi ngomongin cup holder, banyak banget dah kalo mobil2 toyota.
Kalo design sama harusnya sama ya mbah. Ane blm explore lbh jauh. Wkwkwk.

Tp mbah ane bawa avanza, fortuner, kok rasanya kurang pw yah naro botol minum apa udah biasa ma tata letak cup holder di tengah honda. Jd di toyota musti adaptasi lg. Xpander jg di tengah tapi kecil bgt mo taro di doortrim males berisik ntar. Giliran botolnya tinggi tangan kehalang.

Cm makin membuktikan kenapa toyota honda laku, emang mobilnya dipikirin bikinnya wkwkwkw. Apalagi toyota didesain buat bawa sekampung.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1086
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by iamwewe »

Ibet wrote: 07 Sep 2023, 10:28 additional info 1.5L Turbo :

cr v 1.PNG
cr v 2.PNG

chassis rigidity :

cr v 4.PNG

terkait cabin insulation :

cr v 3.PNG
ini mah mesin grafiknya bisa gitu cuma model remap aja kali ya? basic mesin transmisinya juga masih sama kan. anehnya walo di gambar tsb, grafiknya keliatan membaik dari crv lama, tapi kenyataannya 0-100 jauh lebih lambat. padahal gear ratio final ratio sama aja
Ibet wrote: 07 Sep 2023, 11:00
yg tengah memang gabisa di close om rasanya, paling biar ga nyembur banget ke muka, ganti selector mode ke arah nyembur kaki, tapi kaki jadi rada adem bahaha

cup holder paling enak pas jamannya GE8 kali ya kiri - kanan dapet dan bisa naruh tumblr gede mana posisi depan AC vent, Freed apalagi tuh, makan di dasbor juga bisa rasanya hahaha
berarti bener ya gk bisa di tutup. wah... nggak bisa banget rasanya kalo kena kaki sih. orang kalo tidur aj selalu selimutan mau dingin mau panas wkwkwkw.

udh paling bener tuh ada selector kaya new hrv.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15809
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by ChZ »

Ibet wrote: 07 Sep 2023, 10:28 additional info 1.5L Turbo :

cr v 1.PNG
cr v 2.PNG

chassis rigidity :

cr v 4.PNG

terkait cabin insulation :

cr v 3.PNG
Noise CVT nya berkurang yah, pantes kemarin dipush kok rada senyap tuh gerungan CVT.

Kalo udh gini berasa RW kayak 1 kelas di bawah. Ini sama kayak FD dan FB dari mekanis kayak ga ada berubah pdhl feel bawa alusan FB.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1086
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by iamwewe »

ChZ wrote: 07 Sep 2023, 12:50
iamwewe wrote: 07 Sep 2023, 10:27 mumpung lagi ngomongin interior. AC vent all new crv ini yang di tengah, itu bisa ditutup gk sih? kebetulan sy tipe org yg gk suka kena ac secara langsung. di civic FE, air vent tengah nggak ketemu nih caranya buat ditutup. jadi solusinya ya hadepin ke penumpang kiri. baru tau juga ternyata fungsi puteran arah AC new hrv gitu toh ya. mantep abiss kalo gitu sih

kalo ngomong utk cup holder ato space buat naro barang2 di kabin sih masih pegang toyota jauh dbanding honda. apalagi ngomongin cup holder, banyak banget dah kalo mobil2 toyota.
Kalo design sama harusnya sama ya mbah. Ane blm explore lbh jauh. Wkwkwk.

Tp mbah ane bawa avanza, fortuner, kok rasanya kurang pw yah naro botol minum apa udah biasa ma tata letak cup holder di tengah honda. Jd di toyota musti adaptasi lg. Xpander jg di tengah tapi kecil bgt mo taro di doortrim males berisik ntar. Giliran botolnya tinggi tangan kehalang.

Cm makin membuktikan kenapa toyota honda laku, emang mobilnya dipikirin bikinnya wkwkwkw. Apalagi toyota didesain buat bawa sekampung.
nah apalagi kelas avanza fortuner gitu. kalo masuk mobil, enak lsg taro barang apa juga sembarangan aja. kalo di hrv lama dan civic ini, rasanya tempat penyimpanannya terbatas banget. apa mungkin karena efek gak ada cup holder di depan AC itu ya. itu kalo nggak ada aja, udah hilang 2 tempat penyimpanan tuh.

kalo xpander juga enak tuh lega kayanya mau taro barang apa bisa sembarangan. mirip2 sama inova lah rasanya. tapi kalo pajero sport sih ampun dah... udh ruang kaki sempit, tempat taro barangnya juga pelit banget
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15809
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by ChZ »

iamwewe wrote: 07 Sep 2023, 12:51
ini mah mesin grafiknya bisa gitu cuma model remap aja kali ya? basic mesin transmisinya juga masih sama kan. anehnya walo di gambar tsb, grafiknya keliatan membaik dari crv lama, tapi kenyataannya 0-100 jauh lebih lambat. padahal gear ratio final ratio sama aja
biasa kalau grafik torquenya beda, ada ubahan minor di mekanikal macem bilah turbin airflow nya di improve. remap soalnya cuma "gendutin" kurva torsi gak bisa ngubah karakter spool turbo. CRV ane sudah remap, tetep bolot bawahnya. tp waktu spool lebih galak jauh.

0-100 lambat kayaknya sengaja throttle input dibuat halus, kayak kasus di HRV/BRV/City/WRV itu throttle inputnya halus bener. biar lebih irit.

ya bobot juga nambah sih NVH kan improving juga.
iamwewe wrote: 07 Sep 2023, 12:55
nah apalagi kelas avanza fortuner gitu. kalo masuk mobil, enak lsg taro barang apa juga sembarangan aja. kalo di hrv lama dan civic ini, rasanya tempat penyimpanannya terbatas banget. apa mungkin karena efek gak ada cup holder di depan AC itu ya. itu kalo nggak ada aja, udah hilang 2 tempat penyimpanan tuh.

kalo xpander juga enak tuh lega kayanya mau taro barang apa bisa sembarangan. mirip2 sama inova lah rasanya. tapi kalo pajero sport sih ampun dah... udh ruang kaki sempit, tempat taro barangnya juga pelit banget
iya honda biasa gak pernah pasang cup holder di depan ac. wkwkwkkw.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 361
Joined: 21 Dec 2021, 00:17

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by ExorT »

ChZ wrote: 07 Sep 2023, 13:31
iamwewe wrote: 07 Sep 2023, 12:51
ini mah mesin grafiknya bisa gitu cuma model remap aja kali ya? basic mesin transmisinya juga masih sama kan. anehnya walo di gambar tsb, grafiknya keliatan membaik dari crv lama, tapi kenyataannya 0-100 jauh lebih lambat. padahal gear ratio final ratio sama aja
biasa kalau grafik torquenya beda, ada ubahan minor di mekanikal macem bilah turbin airflow nya di improve. remap soalnya cuma "gendutin" kurva torsi gak bisa ngubah karakter spool turbo. CRV ane sudah remap, tetep bolot bawahnya. tp waktu spool lebih galak jauh.

0-100 lambat kayaknya sengaja throttle input dibuat halus, kayak kasus di HRV/BRV/City/WRV itu throttle inputnya halus bener. biar lebih irit.
Itu graphnya previous gen CRV RW 2.4 versi Thailand.

CRV RW Thailand kan ga ada yang versi 1.5T.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15809
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by ChZ »

ExorT wrote: 07 Sep 2023, 17:22
ChZ wrote: 07 Sep 2023, 13:31
iamwewe wrote: 07 Sep 2023, 12:51
ini mah mesin grafiknya bisa gitu cuma model remap aja kali ya? basic mesin transmisinya juga masih sama kan. anehnya walo di gambar tsb, grafiknya keliatan membaik dari crv lama, tapi kenyataannya 0-100 jauh lebih lambat. padahal gear ratio final ratio sama aja
biasa kalau grafik torquenya beda, ada ubahan minor di mekanikal macem bilah turbin airflow nya di improve. remap soalnya cuma "gendutin" kurva torsi gak bisa ngubah karakter spool turbo. CRV ane sudah remap, tetep bolot bawahnya. tp waktu spool lebih galak jauh.

0-100 lambat kayaknya sengaja throttle input dibuat halus, kayak kasus di HRV/BRV/City/WRV itu throttle inputnya halus bener. biar lebih irit.
Itu graphnya previous gen CRV RW 2.4 versi Thailand.

CRV RW Thailand kan ga ada yang versi 1.5T.
Lah iya baru ngeh. Siwer ane. Pantes peak torque kok 4000 rpm wkwkwkwk
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1086
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by iamwewe »

ChZ wrote: 07 Sep 2023, 21:30
ExorT wrote: 07 Sep 2023, 17:22
ChZ wrote: 07 Sep 2023, 13:31

biasa kalau grafik torquenya beda, ada ubahan minor di mekanikal macem bilah turbin airflow nya di improve. remap soalnya cuma "gendutin" kurva torsi gak bisa ngubah karakter spool turbo. CRV ane sudah remap, tetep bolot bawahnya. tp waktu spool lebih galak jauh.

0-100 lambat kayaknya sengaja throttle input dibuat halus, kayak kasus di HRV/BRV/City/WRV itu throttle inputnya halus bener. biar lebih irit.
Itu graphnya previous gen CRV RW 2.4 versi Thailand.

CRV RW Thailand kan ga ada yang versi 1.5T.
Lah iya baru ngeh. Siwer ane. Pantes peak torque kok 4000 rpm wkwkwkwk
wakwawwwww :big_slap:
kingpower
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: 06 Mar 2016, 15:59

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by kingpower »

Honda dan siarpinya dibela mati2an :big_exellent:
Pitek kickin yoo :big_okay:
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3168
Joined: 30 Mar 2013, 07:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by walid_007 »

nyaman crv yg sebelom nya kek ny r 19 molai tambah keras
engine roaring!
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 466
Joined: 26 Jul 2017, 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by FR6 »

Ibet wrote: 07 Sep 2023, 08:40 ya begitulah om, sayang banget makanya wkwk

contoh kasus lagi :
HR-V air vent knob : Air Diffusion System
kayanya cuman dia di kelasnya yang pake ginian

ac hrv 1.PNG

ini bisa buat bahan jualan banget sebenernya

misal target user 40 tahun ke atas yg mulai gampang masuk angin :
"ini bapak ibu kalo puter tombol yg ini, kami pastikan ga masuk angin, jadi perjalanan lebih nyaman ya, soalnya anginnya ga langsung nabrak, tapi kita puter ke seluruh kabin ya bu, dingin berasa di luar negri pas musim gugur .."

wkkwkw ini sih bayangan becanda saya aja om, tapi ya gitu deh, ga dihighlight ..
Menarik nih Om, saya demen bgt fitur2 yg quirky tapi fungsional bgt.
Harusnya HPM belajar dari Apple (iya buah keroak), mereka tiap ada fitur baru, pasti visualisasi nya bagus & di tonjolin. Sayang2 bener ya Ondah (khususnya CRV ini) kalo liat technical updatenya banyak tapi gak di tonjolin. Belom lagi fitur2 quirky macem semburan & clicky nya kenop ac yg menurut ane turunan fitur2 mobil ningrat wkwkwkwkw
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 466
Joined: 26 Jul 2017, 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by FR6 »

ChZ wrote: 07 Sep 2023, 09:38
nah kadang interior quirks gini tuh jagonya honda tp hampir gak pernah di highlight. mungkin yang pernah di highlight itu ya ultra seat di jazz HRV aja.

soalnya kalo cuma adu aduan fitur mah gak ada abisnya. lawan keluarin model baru nanti fiturnya baru lagi yang lain ngikut. yang diributin netijen beginian, kadang menggambarkan bukan pengguna mobil beneran jadi gak merasakan manfaat detil2 kecil di interior gini.

di saya kenapa nyaman bgt pake honda soalnya cup holdernya muat tumbler agak gede ane tipe tukang minum soalnya. itu mah "bottle holder" udah bkn "cup" holder lagi :ngacir: udah gitu posisinya selalu enak. ga smua pabrikan mikirin posisi cup holder soalnya kadang cuma "ada" aja tp giliran dipake ergonominya ampas.
Wkwk yg ane bold, ergonomi cup holder Hilux/42ner yg depan ac sering beradu sama dengkul ane, fungsional tapi ergonomi kurang.
Cup holder Avanza sebelum FWD, tiap doortrim bisa 4 botol, tapi terlalu mepet jok, susah keluar-masuk. Di depan konsol tengah Rush/Terios F800 juga sengsara di ambil nya. Masih mending Mustibisha Xpander kalo faktor ergonomi. Yaa biarpun gak kaya Avanza FWD yg ada cup holder depan kisi AC. Seriously saya butuh yg di depan AC, enak air jadi dingin. Sijuki? So so lah dia, selalu Sijuki tuh tengah2 mulu :big_think:
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 233
Joined: 23 Mar 2015, 07:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by Ibet »

kingpower wrote: 08 Sep 2023, 17:52 Honda dan siarpinya dibela mati2an :big_exellent:
Pitek kickin yoo :big_okay:
me : mom, can we have vtec
mom : we already have vtec at home
vtec at home :
as.PNG
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 233
Joined: 23 Mar 2015, 07:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by Ibet »

FR6 wrote: 10 Sep 2023, 23:00
Ibet wrote: 07 Sep 2023, 08:40 ya begitulah om, sayang banget makanya wkwk

contoh kasus lagi :
HR-V air vent knob : Air Diffusion System
kayanya cuman dia di kelasnya yang pake ginian

ac hrv 1.PNG

ini bisa buat bahan jualan banget sebenernya

misal target user 40 tahun ke atas yg mulai gampang masuk angin :
"ini bapak ibu kalo puter tombol yg ini, kami pastikan ga masuk angin, jadi perjalanan lebih nyaman ya, soalnya anginnya ga langsung nabrak, tapi kita puter ke seluruh kabin ya bu, dingin berasa di luar negri pas musim gugur .."

wkkwkw ini sih bayangan becanda saya aja om, tapi ya gitu deh, ga dihighlight ..
Menarik nih Om, saya demen bgt fitur2 yg quirky tapi fungsional bgt.
Harusnya HPM belajar dari Apple (iya buah keroak), mereka tiap ada fitur baru, pasti visualisasi nya bagus & di tonjolin. Sayang2 bener ya Ondah (khususnya CRV ini) kalo liat technical updatenya banyak tapi gak di tonjolin. Belom lagi fitur2 quirky macem semburan & clicky nya kenop ac yg menurut ane turunan fitur2 mobil ningrat wkwkwkwkw
ya begitulah om,
tapi yg beli juga udah kaya warga di marketplace facebook sih

pcb

pantau
cocok
beli

udah ga kepikiran yg gitu gitu, enjoy life hahaha
Chr1stm1
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: 21 Apr 2021, 16:07
Location: Bandung & Jakarta
Daily Vehicle: AN Veloz 2022 AN Rush 2018 K3VE 2012 Confero S ACT 2020 Mazda CX3

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by Chr1stm1 »

Ibet wrote: 11 Sep 2023, 08:13
kingpower wrote: 08 Sep 2023, 17:52 Honda dan siarpinya dibela mati2an :big_exellent:
Pitek kickin yoo :big_okay:
me : mom, can we have vtec
mom : we already have vtec at home
vtec at home :

as.PNG

Jangan gitu om, pitak teknologi wuling itu bagus dan kuat, yg suka kalah duluan itu relay dan sekringnya, hehe
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15809
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by ChZ »

FR6 wrote: 10 Sep 2023, 23:10 Wkwk yg ane bold, ergonomi cup holder Hilux/42ner yg depan ac sering beradu sama dengkul ane, fungsional tapi ergonomi kurang.
Cup holder Avanza sebelum FWD, tiap doortrim bisa 4 botol, tapi terlalu mepet jok, susah keluar-masuk. Di depan konsol tengah Rush/Terios F800 juga sengsara di ambil nya. Masih mending Mustibisha Xpander kalo faktor ergonomi. Yaa biarpun gak kaya Avanza FWD yg ada cup holder depan kisi AC. Seriously saya butuh yg di depan AC, enak air jadi dingin. Sijuki? So so lah dia, selalu Sijuki tuh tengah2 mulu :big_think:
iya penyakit di toyota sih kadang asal ada aja tp ergonomi kurang mikirin. terakhir bawa fortuner camer buset deh beli minuman mo taruh dimanee wakakkaka. kalo di CRV posisinya enak bawah tuas transmisi gak ngeganggu.

dulu enak tuh Xtrail T30, cup holdernya bneran ada pendinginnya wkwkwkwk.
Ibet wrote: 11 Sep 2023, 08:18
ya begitulah om,
tapi yg beli juga udah kaya warga di marketplace facebook sih

pcb

pantau
cocok
beli

udah ga kepikiran yg gitu gitu, enjoy life hahaha
biasa dateng2 liat bentar langsung nego diskon om. kalo masuk langsung deal :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1784
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by darrelund »

ChZ wrote: 07 Sep 2023, 12:50 Tp mbah ane bawa avanza, fortuner, kok rasanya kurang pw yah naro botol minum apa udah biasa ma tata letak cup holder di tengah honda. Jd di toyota musti adaptasi lg. Xpander jg di tengah tapi kecil bgt mo taro di doortrim males berisik ntar. Giliran botolnya tinggi tangan kehalang.
jangankan naro botol

kaki mau ngangkang aja sulit, kaki kyk dijepit kanan kiri :big_biglaugh:

itu di portuner oe sebel bener knp switch power window kg bisa tinggian dikit, terus dikasih padding faux leder. biar bisa nempelin kaki enak gitu lho

imo problematik toyota di mobil yg um sebutin itu konsol tengahnya terlalu rendah, jadi mau naro apa jg kg ada spacenya. kaki jg jadi gabisa nyender :big_biglaugh:
Cm makin membuktikan kenapa toyota honda laku, emang mobilnya dipikirin bikinnya wkwkwkw. Apalagi toyota didesain buat bawa sekampung
dan riil customer

bukan customer onlen sahaja :big_biglaugh:

konsumen yg SSB (suka, senang, beli)
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1784
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by darrelund »

Ibet wrote: 07 Sep 2023, 08:40 ya begitulah om, sayang banget makanya wkwk

contoh kasus lagi :
HR-V air vent knob : Air Diffusion System
kayanya cuman dia di kelasnya yang pake ginian

ac hrv 1.PNG

ini bisa buat bahan jualan banget sebenernya

misal target user 40 tahun ke atas yg mulai gampang masuk angin :
"ini bapak ibu kalo puter tombol yg ini, kami pastikan ga masuk angin, jadi perjalanan lebih nyaman ya, soalnya anginnya ga langsung nabrak, tapi kita puter ke seluruh kabin ya bu, dingin berasa di luar negri pas musim gugur .."

wkkwkw ini sih bayangan becanda saya aja om, tapi ya gitu deh, ga dihighlight ..
makanya oonda harus belajar sama masda, cara bacot yg bener gmn. apa jg klo perlu dikasih filosofi um :big_biglaugh:

bahkan fitur itu malah dikelas mainstream kg ada sama sekali sepantauan oe, palingan hoondei

itu pitur mobil premium punya :big_biglaugh: :big_biglaugh:

lha itu HRV aja panoramic segede gtu kan ada alasannya
https://www.honda.co.jp/design/vezel2021/
translated:

Yanagimoto: Speaking of "sunlight", I've always been riding an open sports car S2000, and I've always loved the comfort of being exposed to the sun. Except for rain and snow, it's still open all the time, and if it's light rain, it's surprisingly comfortable to open the expressway, but my wife is surprised, so I close the hood at that time (laughs).

So when I thought about the car I ride when I became physically strict after the age of 60, I came to the conclusion that the new VEZEL with a panoramic roof specification (glass roof) and a sense of openness is good to feel the sun without receiving direct wind. So, from the middle, "Let's ride this car in the future!" That's what I was developing (laughs).

Image
Image
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15809
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by ChZ »

darrelund wrote: 11 Sep 2023, 13:36
jangankan naro botol

kaki mau ngangkang aja sulit, kaki kyk dijepit kanan kiri :big_biglaugh:

itu di portuner oe sebel bener knp switch power window kg bisa tinggian dikit, terus dikasih padding faux leder. biar bisa nempelin kaki enak gitu lho

imo problematik toyota di mobil yg um sebutin itu konsol tengahnya terlalu rendah, jadi mau naro apa jg kg ada spacenya. kaki jg jadi gabisa nyender :big_biglaugh:
Cm makin membuktikan kenapa toyota honda laku, emang mobilnya dipikirin bikinnya wkwkwkw. Apalagi toyota didesain buat bawa sekampung
dan riil customer

bukan customer onlen sahaja :big_biglaugh:

konsumen yg SSB (suka, senang, beli)
iya tuh kadang yang bikin ga bisa mup on dari oondah ya quirkiness dan interiornya yang bener bener dipikirin.

kelemahan ngondah tuh kurang mikirin headroom belakang di kelas civic CRV HRV. mungkin di ukuran orang jepang yang kecil2 masih masuk ruang kepala segitu. CRV RW prestige ma HRV Prestige RU itu ruang kepalanya di belakang minim banget. civic FD-FB-FC/FK-FE juga ruang kepalanya agak kurang ramah orang jangkung.

oondah yang ruang kepalanya ok itu cuma jazz deh. wakakkakaka.

ada cerita lucu temen thn 2018 gitu sempet mikir mau beli ertiga apa xpander deh kalo ga salah, kg mikir mau beli BRV blass. giliran iseng ke showroom oondah liat BRV, eh si bokapnya masuk2 suka langsung deal :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15809
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2023 Honda CR-V 1.5 Turbo CVT (RS1) Short Drive

Post by ChZ »

darrelund wrote: 11 Sep 2023, 13:39 makanya oonda harus belajar sama masda, cara bacot yg bener gmn. apa jg klo perlu dikasih filosofi um :big_biglaugh:

bahkan fitur itu malah dikelas mainstream kg ada sama sekali sepantauan oe, palingan hoondei

itu pitur mobil premium punya :big_biglaugh: :big_biglaugh:

lha itu HRV aja panoramic segede gtu kan ada alasannya
https://www.honda.co.jp/design/vezel2021/
translated:

Yanagimoto: Speaking of "sunlight", I've always been riding an open sports car S2000, and I've always loved the comfort of being exposed to the sun. Except for rain and snow, it's still open all the time, and if it's light rain, it's surprisingly comfortable to open the expressway, but my wife is surprised, so I close the hood at that time (laughs).

So when I thought about the car I ride when I became physically strict after the age of 60, I came to the conclusion that the new VEZEL with a panoramic roof specification (glass roof) and a sense of openness is good to feel the sun without receiving direct wind. So, from the middle, "Let's ride this car in the future!" That's what I was developing (laughs).

Image
Image
konsumen mazda ngena banget tuh pake pilosopi2an. jinba ittai. wakakkaka. ngondah tu punya sasis ok tp ga pinter namain sasis, toyota giliran bikin sasis bagus kyk sasis paling hebat sedunia namanya tnga padahal yah itu mah nama modular platform baru aja dr sasis yang ga ganti2 dr jaman perang majapahit.

gimmick sasis tnga handling enak pdhl yah setelah coba honda mazda bmw jg biasa aja itu tnga.

in short honda ga pinter kasi nama nama marketing macem skyactiv apa tnga dynamicforce dll.

pinter gambar doang. wakakkakaa.

itu haerpi bener matahari di jepang sejuk, di indo panas :big_biglaugh: makanya ane rada maju mundur mau ganti HRV RS, udah mahal, sanrup only yg panas, honda sensing only pulak. harusnya jual non sensing ma no sunroof. harga 450juta. :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post