Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ibet wrote: Thu Sep 07, 2023 1:40
ya begitulah om, sayang banget makanya wkwk
contoh kasus lagi :
HR-V air vent knob : Air Diffusion System
kayanya cuman dia di kelasnya yang pake ginian
ac hrv 1.PNG
ini bisa buat bahan jualan banget sebenernya
misal target user 40 tahun ke atas yg mulai gampang masuk angin :
"ini bapak ibu kalo puter tombol yg ini, kami pastikan ga masuk angin, jadi perjalanan lebih nyaman ya, soalnya anginnya ga langsung nabrak, tapi kita puter ke seluruh kabin ya bu, dingin berasa di luar negri pas musim gugur .."
wkkwkw ini sih bayangan becanda saya aja om, tapi ya gitu deh, ga dihighlight ..
nah kadang interior quirks gini tuh jagonya honda tp hampir gak pernah di highlight. mungkin yang pernah di highlight itu ya ultra seat di jazz HRV aja.
soalnya kalo cuma adu aduan fitur mah gak ada abisnya. lawan keluarin model baru nanti fiturnya baru lagi yang lain ngikut. yang diributin netijen beginian, kadang menggambarkan bukan pengguna mobil beneran jadi gak merasakan manfaat detil2 kecil di interior gini.
di saya kenapa nyaman bgt pake honda soalnya cup holdernya muat tumbler agak gede ane tipe tukang minum soalnya. itu mah "bottle holder" udah bkn "cup" holder lagi udah gitu posisinya selalu enak. ga smua pabrikan mikirin posisi cup holder soalnya kadang cuma "ada" aja tp giliran dipake ergonominya ampas.
Ibet wrote: Thu Sep 07, 2023 1:40
ya begitulah om, sayang banget makanya wkwk
contoh kasus lagi :
HR-V air vent knob : Air Diffusion System
kayanya cuman dia di kelasnya yang pake ginian
ac hrv 1.PNG
ini bisa buat bahan jualan banget sebenernya
misal target user 40 tahun ke atas yg mulai gampang masuk angin :
"ini bapak ibu kalo puter tombol yg ini, kami pastikan ga masuk angin, jadi perjalanan lebih nyaman ya, soalnya anginnya ga langsung nabrak, tapi kita puter ke seluruh kabin ya bu, dingin berasa di luar negri pas musim gugur .."
wkkwkw ini sih bayangan becanda saya aja om, tapi ya gitu deh, ga dihighlight ..
nah kadang interior quirks gini tuh jagonya honda tp hampir gak pernah di highlight. mungkin yang pernah di highlight itu ya ultra seat di jazz HRV aja.
soalnya kalo cuma adu aduan fitur mah gak ada abisnya. lawan keluarin model baru nanti fiturnya baru lagi yang lain ngikut. yang diributin netijen beginian, kadang menggambarkan bukan pengguna mobil beneran jadi gak merasakan manfaat detil2 kecil di interior gini.
di saya kenapa nyaman bgt pake honda soalnya cup holdernya muat tumbler agak gede ane tipe tukang minum soalnya. itu mah "bottle holder" udah bkn "cup" holder lagi udah gitu posisinya selalu enak. ga smua pabrikan mikirin posisi cup holder soalnya kadang cuma "ada" aja tp giliran dipake ergonominya ampas.
mumpung lagi ngomongin interior. AC vent all new crv ini yang di tengah, itu bisa ditutup gk sih? kebetulan sy tipe org yg gk suka kena ac secara langsung. di civic FE, air vent tengah nggak ketemu nih caranya buat ditutup. jadi solusinya ya hadepin ke penumpang kiri. baru tau juga ternyata fungsi puteran arah AC new hrv gitu toh ya. mantep abiss kalo gitu sih
kalo ngomong utk cup holder ato space buat naro barang2 di kabin sih masih pegang toyota jauh dbanding honda. apalagi ngomongin cup holder, banyak banget dah kalo mobil2 toyota.
iamwewe wrote: Thu Sep 07, 2023 3:27
mumpung lagi ngomongin interior. AC vent all new crv ini yang di tengah, itu bisa ditutup gk sih? kebetulan sy tipe org yg gk suka kena ac secara langsung. di civic FE, air vent tengah nggak ketemu nih caranya buat ditutup. jadi solusinya ya hadepin ke penumpang kiri. baru tau juga ternyata fungsi puteran arah AC new hrv gitu toh ya. mantep abiss kalo gitu sih
kalo ngomong utk cup holder ato space buat naro barang2 di kabin sih masih pegang toyota jauh dbanding honda. apalagi ngomongin cup holder, banyak banget dah kalo mobil2 toyota.
yg tengah memang gabisa di close om rasanya, paling biar ga nyembur banget ke muka, ganti selector mode ke arah nyembur kaki, tapi kaki jadi rada adem bahaha
cup holder paling enak pas jamannya GE8 kali ya kiri - kanan dapet dan bisa naruh tumblr gede mana posisi depan AC vent, Freed apalagi tuh, makan di dasbor juga bisa rasanya hahaha
iamwewe wrote: Thu Sep 07, 2023 3:27
mumpung lagi ngomongin interior. AC vent all new crv ini yang di tengah, itu bisa ditutup gk sih? kebetulan sy tipe org yg gk suka kena ac secara langsung. di civic FE, air vent tengah nggak ketemu nih caranya buat ditutup. jadi solusinya ya hadepin ke penumpang kiri. baru tau juga ternyata fungsi puteran arah AC new hrv gitu toh ya. mantep abiss kalo gitu sih
kalo ngomong utk cup holder ato space buat naro barang2 di kabin sih masih pegang toyota jauh dbanding honda. apalagi ngomongin cup holder, banyak banget dah kalo mobil2 toyota.
Kalo design sama harusnya sama ya mbah. Ane blm explore lbh jauh. Wkwkwk.
Tp mbah ane bawa avanza, fortuner, kok rasanya kurang pw yah naro botol minum apa udah biasa ma tata letak cup holder di tengah honda. Jd di toyota musti adaptasi lg. Xpander jg di tengah tapi kecil bgt mo taro di doortrim males berisik ntar. Giliran botolnya tinggi tangan kehalang.
Cm makin membuktikan kenapa toyota honda laku, emang mobilnya dipikirin bikinnya wkwkwkw. Apalagi toyota didesain buat bawa sekampung.
ini mah mesin grafiknya bisa gitu cuma model remap aja kali ya? basic mesin transmisinya juga masih sama kan. anehnya walo di gambar tsb, grafiknya keliatan membaik dari crv lama, tapi kenyataannya 0-100 jauh lebih lambat. padahal gear ratio final ratio sama aja
Ibet wrote: Thu Sep 07, 2023 4:00
yg tengah memang gabisa di close om rasanya, paling biar ga nyembur banget ke muka, ganti selector mode ke arah nyembur kaki, tapi kaki jadi rada adem bahaha
cup holder paling enak pas jamannya GE8 kali ya kiri - kanan dapet dan bisa naruh tumblr gede mana posisi depan AC vent, Freed apalagi tuh, makan di dasbor juga bisa rasanya hahaha
berarti bener ya gk bisa di tutup. wah... nggak bisa banget rasanya kalo kena kaki sih. orang kalo tidur aj selalu selimutan mau dingin mau panas wkwkwkw.
iamwewe wrote: Thu Sep 07, 2023 3:27
mumpung lagi ngomongin interior. AC vent all new crv ini yang di tengah, itu bisa ditutup gk sih? kebetulan sy tipe org yg gk suka kena ac secara langsung. di civic FE, air vent tengah nggak ketemu nih caranya buat ditutup. jadi solusinya ya hadepin ke penumpang kiri. baru tau juga ternyata fungsi puteran arah AC new hrv gitu toh ya. mantep abiss kalo gitu sih
kalo ngomong utk cup holder ato space buat naro barang2 di kabin sih masih pegang toyota jauh dbanding honda. apalagi ngomongin cup holder, banyak banget dah kalo mobil2 toyota.
Kalo design sama harusnya sama ya mbah. Ane blm explore lbh jauh. Wkwkwk.
Tp mbah ane bawa avanza, fortuner, kok rasanya kurang pw yah naro botol minum apa udah biasa ma tata letak cup holder di tengah honda. Jd di toyota musti adaptasi lg. Xpander jg di tengah tapi kecil bgt mo taro di doortrim males berisik ntar. Giliran botolnya tinggi tangan kehalang.
Cm makin membuktikan kenapa toyota honda laku, emang mobilnya dipikirin bikinnya wkwkwkw. Apalagi toyota didesain buat bawa sekampung.
nah apalagi kelas avanza fortuner gitu. kalo masuk mobil, enak lsg taro barang apa juga sembarangan aja. kalo di hrv lama dan civic ini, rasanya tempat penyimpanannya terbatas banget. apa mungkin karena efek gak ada cup holder di depan AC itu ya. itu kalo nggak ada aja, udah hilang 2 tempat penyimpanan tuh.
kalo xpander juga enak tuh lega kayanya mau taro barang apa bisa sembarangan. mirip2 sama inova lah rasanya. tapi kalo pajero sport sih ampun dah... udh ruang kaki sempit, tempat taro barangnya juga pelit banget
iamwewe wrote: Thu Sep 07, 2023 5:51
ini mah mesin grafiknya bisa gitu cuma model remap aja kali ya? basic mesin transmisinya juga masih sama kan. anehnya walo di gambar tsb, grafiknya keliatan membaik dari crv lama, tapi kenyataannya 0-100 jauh lebih lambat. padahal gear ratio final ratio sama aja
biasa kalau grafik torquenya beda, ada ubahan minor di mekanikal macem bilah turbin airflow nya di improve. remap soalnya cuma "gendutin" kurva torsi gak bisa ngubah karakter spool turbo. CRV ane sudah remap, tetep bolot bawahnya. tp waktu spool lebih galak jauh.
0-100 lambat kayaknya sengaja throttle input dibuat halus, kayak kasus di HRV/BRV/City/WRV itu throttle inputnya halus bener. biar lebih irit.
ya bobot juga nambah sih NVH kan improving juga.
iamwewe wrote: Thu Sep 07, 2023 5:55
nah apalagi kelas avanza fortuner gitu. kalo masuk mobil, enak lsg taro barang apa juga sembarangan aja. kalo di hrv lama dan civic ini, rasanya tempat penyimpanannya terbatas banget. apa mungkin karena efek gak ada cup holder di depan AC itu ya. itu kalo nggak ada aja, udah hilang 2 tempat penyimpanan tuh.
kalo xpander juga enak tuh lega kayanya mau taro barang apa bisa sembarangan. mirip2 sama inova lah rasanya. tapi kalo pajero sport sih ampun dah... udh ruang kaki sempit, tempat taro barangnya juga pelit banget
iya honda biasa gak pernah pasang cup holder di depan ac. wkwkwkkw.
iamwewe wrote: Thu Sep 07, 2023 5:51
ini mah mesin grafiknya bisa gitu cuma model remap aja kali ya? basic mesin transmisinya juga masih sama kan. anehnya walo di gambar tsb, grafiknya keliatan membaik dari crv lama, tapi kenyataannya 0-100 jauh lebih lambat. padahal gear ratio final ratio sama aja
biasa kalau grafik torquenya beda, ada ubahan minor di mekanikal macem bilah turbin airflow nya di improve. remap soalnya cuma "gendutin" kurva torsi gak bisa ngubah karakter spool turbo. CRV ane sudah remap, tetep bolot bawahnya. tp waktu spool lebih galak jauh.
0-100 lambat kayaknya sengaja throttle input dibuat halus, kayak kasus di HRV/BRV/City/WRV itu throttle inputnya halus bener. biar lebih irit.
Itu graphnya previous gen CRV RW 2.4 versi Thailand.
iamwewe wrote: Thu Sep 07, 2023 5:51
ini mah mesin grafiknya bisa gitu cuma model remap aja kali ya? basic mesin transmisinya juga masih sama kan. anehnya walo di gambar tsb, grafiknya keliatan membaik dari crv lama, tapi kenyataannya 0-100 jauh lebih lambat. padahal gear ratio final ratio sama aja
biasa kalau grafik torquenya beda, ada ubahan minor di mekanikal macem bilah turbin airflow nya di improve. remap soalnya cuma "gendutin" kurva torsi gak bisa ngubah karakter spool turbo. CRV ane sudah remap, tetep bolot bawahnya. tp waktu spool lebih galak jauh.
0-100 lambat kayaknya sengaja throttle input dibuat halus, kayak kasus di HRV/BRV/City/WRV itu throttle inputnya halus bener. biar lebih irit.
Itu graphnya previous gen CRV RW 2.4 versi Thailand.
biasa kalau grafik torquenya beda, ada ubahan minor di mekanikal macem bilah turbin airflow nya di improve. remap soalnya cuma "gendutin" kurva torsi gak bisa ngubah karakter spool turbo. CRV ane sudah remap, tetep bolot bawahnya. tp waktu spool lebih galak jauh.
0-100 lambat kayaknya sengaja throttle input dibuat halus, kayak kasus di HRV/BRV/City/WRV itu throttle inputnya halus bener. biar lebih irit.
Itu graphnya previous gen CRV RW 2.4 versi Thailand.
Ibet wrote: Thu Sep 07, 2023 1:40
ya begitulah om, sayang banget makanya wkwk
contoh kasus lagi :
HR-V air vent knob : Air Diffusion System
kayanya cuman dia di kelasnya yang pake ginian
ac hrv 1.PNG
ini bisa buat bahan jualan banget sebenernya
misal target user 40 tahun ke atas yg mulai gampang masuk angin :
"ini bapak ibu kalo puter tombol yg ini, kami pastikan ga masuk angin, jadi perjalanan lebih nyaman ya, soalnya anginnya ga langsung nabrak, tapi kita puter ke seluruh kabin ya bu, dingin berasa di luar negri pas musim gugur .."
wkkwkw ini sih bayangan becanda saya aja om, tapi ya gitu deh, ga dihighlight ..
Menarik nih Om, saya demen bgt fitur2 yg quirky tapi fungsional bgt.
Harusnya HPM belajar dari Apple (iya buah keroak), mereka tiap ada fitur baru, pasti visualisasi nya bagus & di tonjolin. Sayang2 bener ya Ondah (khususnya CRV ini) kalo liat technical updatenya banyak tapi gak di tonjolin. Belom lagi fitur2 quirky macem semburan & clicky nya kenop ac yg menurut ane turunan fitur2 mobil ningrat wkwkwkwkw
ChZ wrote: Thu Sep 07, 2023 2:38
nah kadang interior quirks gini tuh jagonya honda tp hampir gak pernah di highlight. mungkin yang pernah di highlight itu ya ultra seat di jazz HRV aja.
soalnya kalo cuma adu aduan fitur mah gak ada abisnya. lawan keluarin model baru nanti fiturnya baru lagi yang lain ngikut. yang diributin netijen beginian, kadang menggambarkan bukan pengguna mobil beneran jadi gak merasakan manfaat detil2 kecil di interior gini.
di saya kenapa nyaman bgt pake honda soalnya cup holdernya muat tumbler agak gede ane tipe tukang minum soalnya. itu mah "bottle holder" udah bkn "cup" holder lagi udah gitu posisinya selalu enak. ga smua pabrikan mikirin posisi cup holder soalnya kadang cuma "ada" aja tp giliran dipake ergonominya ampas.
Wkwk yg ane bold, ergonomi cup holder Hilux/42ner yg depan ac sering beradu sama dengkul ane, fungsional tapi ergonomi kurang.
Cup holder Avanza sebelum FWD, tiap doortrim bisa 4 botol, tapi terlalu mepet jok, susah keluar-masuk. Di depan konsol tengah Rush/Terios F800 juga sengsara di ambil nya. Masih mending Mustibisha Xpander kalo faktor ergonomi. Yaa biarpun gak kaya Avanza FWD yg ada cup holder depan kisi AC. Seriously saya butuh yg di depan AC, enak air jadi dingin. Sijuki? So so lah dia, selalu Sijuki tuh tengah2 mulu
Ibet wrote: Thu Sep 07, 2023 1:40
ya begitulah om, sayang banget makanya wkwk
contoh kasus lagi :
HR-V air vent knob : Air Diffusion System
kayanya cuman dia di kelasnya yang pake ginian
ac hrv 1.PNG
ini bisa buat bahan jualan banget sebenernya
misal target user 40 tahun ke atas yg mulai gampang masuk angin :
"ini bapak ibu kalo puter tombol yg ini, kami pastikan ga masuk angin, jadi perjalanan lebih nyaman ya, soalnya anginnya ga langsung nabrak, tapi kita puter ke seluruh kabin ya bu, dingin berasa di luar negri pas musim gugur .."
wkkwkw ini sih bayangan becanda saya aja om, tapi ya gitu deh, ga dihighlight ..
Menarik nih Om, saya demen bgt fitur2 yg quirky tapi fungsional bgt.
Harusnya HPM belajar dari Apple (iya buah keroak), mereka tiap ada fitur baru, pasti visualisasi nya bagus & di tonjolin. Sayang2 bener ya Ondah (khususnya CRV ini) kalo liat technical updatenya banyak tapi gak di tonjolin. Belom lagi fitur2 quirky macem semburan & clicky nya kenop ac yg menurut ane turunan fitur2 mobil ningrat wkwkwkwkw
ya begitulah om,
tapi yg beli juga udah kaya warga di marketplace facebook sih
FR6 wrote: Sun Sep 10, 2023 16:10
Wkwk yg ane bold, ergonomi cup holder Hilux/42ner yg depan ac sering beradu sama dengkul ane, fungsional tapi ergonomi kurang.
Cup holder Avanza sebelum FWD, tiap doortrim bisa 4 botol, tapi terlalu mepet jok, susah keluar-masuk. Di depan konsol tengah Rush/Terios F800 juga sengsara di ambil nya. Masih mending Mustibisha Xpander kalo faktor ergonomi. Yaa biarpun gak kaya Avanza FWD yg ada cup holder depan kisi AC. Seriously saya butuh yg di depan AC, enak air jadi dingin. Sijuki? So so lah dia, selalu Sijuki tuh tengah2 mulu
iya penyakit di toyota sih kadang asal ada aja tp ergonomi kurang mikirin. terakhir bawa fortuner camer buset deh beli minuman mo taruh dimanee wakakkaka. kalo di CRV posisinya enak bawah tuas transmisi gak ngeganggu.
dulu enak tuh Xtrail T30, cup holdernya bneran ada pendinginnya wkwkwkwk.
Ibet wrote: Mon Sep 11, 2023 1:18
ya begitulah om,
tapi yg beli juga udah kaya warga di marketplace facebook sih
pcb
pantau
cocok
beli
udah ga kepikiran yg gitu gitu, enjoy life hahaha
biasa dateng2 liat bentar langsung nego diskon om. kalo masuk langsung deal
ChZ wrote: Thu Sep 07, 2023 5:50
Tp mbah ane bawa avanza, fortuner, kok rasanya kurang pw yah naro botol minum apa udah biasa ma tata letak cup holder di tengah honda. Jd di toyota musti adaptasi lg. Xpander jg di tengah tapi kecil bgt mo taro di doortrim males berisik ntar. Giliran botolnya tinggi tangan kehalang.
jangankan naro botol
kaki mau ngangkang aja sulit, kaki kyk dijepit kanan kiri
itu di portuner oe sebel bener knp switch power window kg bisa tinggian dikit, terus dikasih padding faux leder. biar bisa nempelin kaki enak gitu lho
imo problematik toyota di mobil yg um sebutin itu konsol tengahnya terlalu rendah, jadi mau naro apa jg kg ada spacenya. kaki jg jadi gabisa nyender
Cm makin membuktikan kenapa toyota honda laku, emang mobilnya dipikirin bikinnya wkwkwkw. Apalagi toyota didesain buat bawa sekampung
Ibet wrote: Thu Sep 07, 2023 1:40
ya begitulah om, sayang banget makanya wkwk
contoh kasus lagi :
HR-V air vent knob : Air Diffusion System
kayanya cuman dia di kelasnya yang pake ginian
ac hrv 1.PNG
ini bisa buat bahan jualan banget sebenernya
misal target user 40 tahun ke atas yg mulai gampang masuk angin :
"ini bapak ibu kalo puter tombol yg ini, kami pastikan ga masuk angin, jadi perjalanan lebih nyaman ya, soalnya anginnya ga langsung nabrak, tapi kita puter ke seluruh kabin ya bu, dingin berasa di luar negri pas musim gugur .."
wkkwkw ini sih bayangan becanda saya aja om, tapi ya gitu deh, ga dihighlight ..
makanya oonda harus belajar sama masda, cara bacot yg bener gmn. apa jg klo perlu dikasih filosofi um
bahkan fitur itu malah dikelas mainstream kg ada sama sekali sepantauan oe, palingan hoondei
itu pitur mobil premium punya
lha itu HRV aja panoramic segede gtu kan ada alasannya
Yanagimoto: Speaking of "sunlight", I've always been riding an open sports car S2000, and I've always loved the comfort of being exposed to the sun. Except for rain and snow, it's still open all the time, and if it's light rain, it's surprisingly comfortable to open the expressway, but my wife is surprised, so I close the hood at that time (laughs).
So when I thought about the car I ride when I became physically strict after the age of 60, I came to the conclusion that the new VEZEL with a panoramic roof specification (glass roof) and a sense of openness is good to feel the sun without receiving direct wind. So, from the middle, "Let's ride this car in the future!" That's what I was developing (laughs).
kaki mau ngangkang aja sulit, kaki kyk dijepit kanan kiri
itu di portuner oe sebel bener knp switch power window kg bisa tinggian dikit, terus dikasih padding faux leder. biar bisa nempelin kaki enak gitu lho
imo problematik toyota di mobil yg um sebutin itu konsol tengahnya terlalu rendah, jadi mau naro apa jg kg ada spacenya. kaki jg jadi gabisa nyender
Cm makin membuktikan kenapa toyota honda laku, emang mobilnya dipikirin bikinnya wkwkwkw. Apalagi toyota didesain buat bawa sekampung
dan riil customer
bukan customer onlen sahaja
konsumen yg SSB (suka, senang, beli)
iya tuh kadang yang bikin ga bisa mup on dari oondah ya quirkiness dan interiornya yang bener bener dipikirin.
kelemahan ngondah tuh kurang mikirin headroom belakang di kelas civic CRV HRV. mungkin di ukuran orang jepang yang kecil2 masih masuk ruang kepala segitu. CRV RW prestige ma HRV Prestige RU itu ruang kepalanya di belakang minim banget. civic FD-FB-FC/FK-FE juga ruang kepalanya agak kurang ramah orang jangkung.
oondah yang ruang kepalanya ok itu cuma jazz deh. wakakkakaka.
ada cerita lucu temen thn 2018 gitu sempet mikir mau beli ertiga apa xpander deh kalo ga salah, kg mikir mau beli BRV blass. giliran iseng ke showroom oondah liat BRV, eh si bokapnya masuk2 suka langsung deal
Yanagimoto: Speaking of "sunlight", I've always been riding an open sports car S2000, and I've always loved the comfort of being exposed to the sun. Except for rain and snow, it's still open all the time, and if it's light rain, it's surprisingly comfortable to open the expressway, but my wife is surprised, so I close the hood at that time (laughs).
So when I thought about the car I ride when I became physically strict after the age of 60, I came to the conclusion that the new VEZEL with a panoramic roof specification (glass roof) and a sense of openness is good to feel the sun without receiving direct wind. So, from the middle, "Let's ride this car in the future!" That's what I was developing (laughs).
konsumen mazda ngena banget tuh pake pilosopi2an. jinba ittai. wakakkaka. ngondah tu punya sasis ok tp ga pinter namain sasis, toyota giliran bikin sasis bagus kyk sasis paling hebat sedunia namanya tnga padahal yah itu mah nama modular platform baru aja dr sasis yang ga ganti2 dr jaman perang majapahit.
gimmick sasis tnga handling enak pdhl yah setelah coba honda mazda bmw jg biasa aja itu tnga.
in short honda ga pinter kasi nama nama marketing macem skyactiv apa tnga dynamicforce dll.
pinter gambar doang. wakakkakaa.
itu haerpi bener matahari di jepang sejuk, di indo panas makanya ane rada maju mundur mau ganti HRV RS, udah mahal, sanrup only yg panas, honda sensing only pulak. harusnya jual non sensing ma no sunroof. harga 450juta.