Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Yaris Cross Hybrid ini potensi bikin conflict ama Nyonya :p
Sebelum release kami sepakat cari RW bekas di range 450-470 an exclude rekondisi. Begitu ini muncul kok saya langsung tergoda ya?
Mohon bantuannya untuk decision yang rasional Om. Kriteria usage:
- less than 10k km / year. Outlander Sport saya aja jadi Mei 2022 baru jalan 5k km
- Fuel type no issue
- dari 5k km setahun diatas, mayoritas transjawabahn. Kalo di Jakarta sih jaraknya super pendek
Optionnya
- RW prestige
- Yaris Cross Hybrid
- RM prestige... (Lumayan ga banyak nambah dari OS PX 2014)
- gausah ganti sekalian, duitnya masukin iPot ... OS masih 75k km dan belum ada penyakit aneh-aneh yg timbul
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
alexdonovan wrote: ↑21 Aug 2023, 13:15
Yaris Cross Hybrid ini potensi bikin conflict ama Nyonya :p
Sebelum release kami sepakat cari RW bekas di range 450-470 an exclude rekondisi. Begitu ini muncul kok saya langsung tergoda ya?
Mohon bantuannya untuk decision yang rasional Om. Kriteria usage:
- less than 10k km / year. Outlander Sport saya aja jadi Mei 2022 baru jalan 5k km
- Fuel type no issue
- dari 5k km setahun diatas, mayoritas transjawabahn. Kalo di Jakarta sih jaraknya super pendek
Optionnya
- RW prestige
- Yaris Cross Hybrid
- RM prestige... (Lumayan ga banyak nambah dari OS PX 2014)
- gausah ganti sekalian, duitnya masukin iPot ... OS masih 75k km dan belum ada penyakit aneh-aneh yg timbul
Mayoritas Transjawabahn = Yaris Cross HEV bisa dicoret, percuma kalo di tol HEV gak akan beda banyak dari pure ICE mesin modern. Dan setahun 5k km HEV kok sayang ya, balik modalnya lama mending beli yg kelas diatasnya. Kelas RM/RW vs YarCross udah jelas lebih bagus yg mana Gan.
Opsi lain: CX5, BQ pasti ok, bantingan dan driving juga enak.
alexdonovan wrote: ↑21 Aug 2023, 13:15
Yaris Cross Hybrid ini potensi bikin conflict ama Nyonya :p
Sebelum release kami sepakat cari RW bekas di range 450-470 an exclude rekondisi. Begitu ini muncul kok saya langsung tergoda ya?
Mohon bantuannya untuk decision yang rasional Om. Kriteria usage:
- less than 10k km / year. Outlander Sport saya aja jadi Mei 2022 baru jalan 5k km
- Fuel type no issue
- dari 5k km setahun diatas, mayoritas transjawabahn. Kalo di Jakarta sih jaraknya super pendek
Optionnya
- RW prestige
- Yaris Cross Hybrid
- RM prestige... (Lumayan ga banyak nambah dari OS PX 2014)
- gausah ganti sekalian, duitnya masukin iPot ... OS masih 75k km dan belum ada penyakit aneh-aneh yg timbul
Sama RW cuma range harganya aja yg sama ya, lainnya beda langit dan bumi.
Saya termasuk yang tertarik sama versi Hybridnya, tapi setelah liat langsung dan duduk kok ga pantas ya untuk pricing segitu. Strong pointnya cuma irit hybridnya, yang ga akan sesuai dengan target pemakaian si Om, rute pendek di downtown dan sisanya Transjawa, sangat overkill.
Kadang memang liat postingan suhu-suhu sini keliatan kayak fanboy garis keras, tapi driving feel emang gabisa bohong ya.
Yarcross terlalu mirip sm Raize. Rental mobil di Bali aja enakan Brio Satya dibawanya daripada Raize.
alexdonovan wrote:Yaris Cross Hybrid ini potensi bikin conflict ama Nyonya
Sebelum release kami sepakat cari RW bekas di range 450-470 an exclude rekondisi. Begitu ini muncul kok saya langsung tergoda ya?
Mohon bantuannya untuk decision yang rasional Om. Kriteria usage:
- less than 10k km / year. Outlander Sport saya aja jadi Mei 2022 baru jalan 5k km
- Fuel type no issue
- dari 5k km setahun diatas, mayoritas transjawabahn. Kalo di Jakarta sih jaraknya super pendek
Optionnya
- RW prestige
- Yaris Cross Hybrid
- RM prestige... (Lumayan ga banyak nambah dari OS PX 2014)
- gausah ganti sekalian, duitnya masukin iPot ... OS masih 75k km dan belum ada penyakit aneh-aneh yg timbul
Kalau jarang pakai mah RW seken aja atau RM seken. Lebih luas, lebih lega dan lebih bertenaga dan lebih mewah juga dibanding yaris cross baru.
Mobil jarang pakai ngapain beli HEV
Kecuali memang mobil khusus dipakai nyonya cari yg compact okelah itu.
peterming77 wrote: ↑21 Aug 2023, 13:25
Mayoritas Transjawabahn = Yaris Cross HEV bisa dicoret, percuma kalo di tol HEV gak akan beda banyak dari pure ICE mesin modern. Dan setahun 5k km HEV kok sayang ya, balik modalnya lama mending beli yg kelas diatasnya. Kelas RM/RW vs YarCross udah jelas lebih bagus yg mana Gan.
Opsi lain: CX5, BQ pasti ok, bantingan dan driving juga enak.
Bener juga Om. Logikanya saat cruising, ICE-nya malah lugging around battery & electric motor ya...
AdrBee wrote: ↑21 Aug 2023, 13:31
Sama RW cuma range harganya aja yg sama ya, lainnya beda langit dan bumi.
Saya termasuk yang tertarik sama versi Hybridnya, tapi setelah liat langsung dan duduk kok ga pantas ya untuk pricing segitu. Strong pointnya cuma irit hybridnya, yang ga akan sesuai dengan target pemakaian si Om, rute pendek di downtown dan sisanya Transjawa, sangat overkill.
Kadang memang liat postingan suhu-suhu sini keliatan kayak fanboy garis keras, tapi driving feel emang gabisa bohong ya.
Yarcross terlalu mirip sm Raize. Rental mobil di Bali aja enakan Brio Satya dibawanya daripada Raize.
Separah itukah Om? Saya jujur belum pernah lihat dalamannya si Yaris Cross hybrid DNGA ini. Kalo lihat sekilas, tampang dan dimensinya kok mirip ama Corolla Cross edisi Oz ya? Beda dengan Yaris Cross yang TNGA
Omong-omong soal Fanboy, saya udah seneng banget ga ada saran buat ambil 2KD / 2GD
KSG88 wrote: ↑21 Aug 2023, 13:36
Kalau jarang pakai mah RW seken aja atau RM seken. Lebih luas, lebih lega dan lebih bertenaga dan lebih mewah juga dibanding yaris cross baru.
Mobil jarang pakai ngapain beli HEV
Kecuali memang mobil khusus dipakai nyonya cari yg compact okelah itu.
Bah, nyonya malah ngotot RW
Profile menkeu emang perlu yang C-segment Om...
Kalo president-nya sih bodo amat, kemana-mana naik LCGC pun no issue
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
peterming77 wrote: ↑21 Aug 2023, 13:25
Mayoritas Transjawabahn = Yaris Cross HEV bisa dicoret, percuma kalo di tol HEV gak akan beda banyak dari pure ICE mesin modern. Dan setahun 5k km HEV kok sayang ya, balik modalnya lama mending beli yg kelas diatasnya. Kelas RM/RW vs YarCross udah jelas lebih bagus yg mana Gan.
Opsi lain: CX5, BQ pasti ok, bantingan dan driving juga enak.
Bener juga Om. Logikanya saat cruising, ICE-nya malah lugging around battery & electric motor ya...
AdrBee wrote: ↑21 Aug 2023, 13:31
Sama RW cuma range harganya aja yg sama ya, lainnya beda langit dan bumi.
Saya termasuk yang tertarik sama versi Hybridnya, tapi setelah liat langsung dan duduk kok ga pantas ya untuk pricing segitu. Strong pointnya cuma irit hybridnya, yang ga akan sesuai dengan target pemakaian si Om, rute pendek di downtown dan sisanya Transjawa, sangat overkill.
Kadang memang liat postingan suhu-suhu sini keliatan kayak fanboy garis keras, tapi driving feel emang gabisa bohong ya.
Yarcross terlalu mirip sm Raize. Rental mobil di Bali aja enakan Brio Satya dibawanya daripada Raize.
Separah itukah Om? Saya jujur belum pernah lihat dalamannya si Yaris Cross hybrid DNGA ini. Kalo lihat sekilas, tampang dan dimensinya kok mirip ama Corolla Cross edisi Oz ya? Beda dengan Yaris Cross yang TNGA
Omong-omong soal Fanboy, saya udah seneng banget ga ada saran buat ambil 2KD / 2GD
KSG88 wrote: ↑21 Aug 2023, 13:36
Kalau jarang pakai mah RW seken aja atau RM seken. Lebih luas, lebih lega dan lebih bertenaga dan lebih mewah juga dibanding yaris cross baru.
Mobil jarang pakai ngapain beli HEV
Kecuali memang mobil khusus dipakai nyonya cari yg compact okelah itu.
Bah, nyonya malah ngotot RW
Profile menkeu emang perlu yang C-segment Om...
Kalo president-nya sih bodo amat, kemana-mana naik LCGC pun no issue
Ya krn memang HEV ini dirancang buat se-efisien mungkin di kondisi stop n go dalam kota kecepatan rendah sampe sedang, kalo kecepatan tinggi motor bensin juga pasti efisien.
CorCross edisi OZ dimensinya sama aja kok dng yg masuk Indonesia, model global Gan, beda di printilan2 (yg masuk Indo versi bersahaja alias trim murah ). Kalo YarCross yg disini kan versi emerging market, ukuran lebih gede dari YarCross TNGA.
Ya kalo menkeu udah mau RW gimana lagi, daripada anggaran belanja nanti di veto sama Menkeu
AbdulHakim wrote: ↑22 Aug 2023, 14:03
RW pre-facelift dibanding CorCross Hybrid sekalipun, saya lebih suka nyetir RW om, nyonya juga sama, menang irit emang itu mobil hybrid.
jadi honda crv tetep shir more driving plisur ya mbah
ho'oh mbah, Oondah cepirit driving and road noise pleasure wkwkwkwk
peterming77 wrote: ↑21 Aug 2023, 13:25
Mayoritas Transjawabahn = Yaris Cross HEV bisa dicoret, percuma kalo di tol HEV gak akan beda banyak dari pure ICE mesin modern. Dan setahun 5k km HEV kok sayang ya, balik modalnya lama mending beli yg kelas diatasnya. Kelas RM/RW vs YarCross udah jelas lebih bagus yg mana Gan.
Opsi lain: CX5, BQ pasti ok, bantingan dan driving juga enak.
Bener juga Om. Logikanya saat cruising, ICE-nya malah lugging around battery & electric motor ya...
AdrBee wrote: ↑21 Aug 2023, 13:31
Sama RW cuma range harganya aja yg sama ya, lainnya beda langit dan bumi.
Saya termasuk yang tertarik sama versi Hybridnya, tapi setelah liat langsung dan duduk kok ga pantas ya untuk pricing segitu. Strong pointnya cuma irit hybridnya, yang ga akan sesuai dengan target pemakaian si Om, rute pendek di downtown dan sisanya Transjawa, sangat overkill.
Kadang memang liat postingan suhu-suhu sini keliatan kayak fanboy garis keras, tapi driving feel emang gabisa bohong ya.
Yarcross terlalu mirip sm Raize. Rental mobil di Bali aja enakan Brio Satya dibawanya daripada Raize.
Separah itukah Om? Saya jujur belum pernah lihat dalamannya si Yaris Cross hybrid DNGA ini. Kalo lihat sekilas, tampang dan dimensinya kok mirip ama Corolla Cross edisi Oz ya? Beda dengan Yaris Cross yang TNGA
Omong-omong soal Fanboy, saya udah seneng banget ga ada saran buat ambil 2KD / 2GD
KSG88 wrote: ↑21 Aug 2023, 13:36
Kalau jarang pakai mah RW seken aja atau RM seken. Lebih luas, lebih lega dan lebih bertenaga dan lebih mewah juga dibanding yaris cross baru.
Mobil jarang pakai ngapain beli HEV
Kecuali memang mobil khusus dipakai nyonya cari yg compact okelah itu.
Bah, nyonya malah ngotot RW
Profile menkeu emang perlu yang C-segment Om...
Kalo president-nya sih bodo amat, kemana-mana naik LCGC pun no issue
Ya krn memang HEV ini dirancang buat se-efisien mungkin di kondisi stop n go dalam kota kecepatan rendah sampe sedang, kalo kecepatan tinggi motor bensin juga pasti efisien.
CorCross edisi OZ dimensinya sama aja kok dng yg masuk Indonesia, model global Gan, beda di printilan2 (yg masuk Indo versi bersahaja alias trim murah ). Kalo YarCross yg disini kan versi emerging market, ukuran lebih gede dari YarCross TNGA.
Ya kalo menkeu udah mau RW gimana lagi, daripada anggaran belanja nanti di veto sama Menkeu
Untuk harga segitu iya Om, rasanya mobil kurang solid ya, terlepas ada soft touchnya, terlalu banyak kemiripan Avanza/Veloz/Raize disini, jadi kan lumayan nambah 100jtan untuk platform, mesin dan interior mobil yang ada di LMPV dan Compact SUV.
Saya memang baru lihat fisik dan coba duduk, cuma rasanya memang strong pointnya cuma hybrid aja.
Coba TD dulu aja om, supaya lebih valid.
Cuma memang sekarang yang dikelas ini cuma HRV yang platform global ya, Yarcross, GV, Creta dan X-Force jatuhnya regional platform ya belum tentu comply kalo masuk market global.
peterming77 wrote: ↑22 Aug 2023, 13:29
Ya krn memang HEV ini dirancang buat se-efisien mungkin di kondisi stop n go dalam kota kecepatan rendah sampe sedang, kalo kecepatan tinggi motor bensin juga pasti efisien.
CorCross edisi OZ dimensinya sama aja kok dng yg masuk Indonesia, model global Gan, beda di printilan2 (yg masuk Indo versi bersahaja alias trim murah ). Kalo YarCross yg disini kan versi emerging market, ukuran lebih gede dari YarCross TNGA.
sebenernya di oz jg awalnya dpt yg punya kita um, cuma barusan di peslip ngikut model JDM
memang seh peslipnya mayan prematur, cuma 2 taun ud ganti muka
peterming77 wrote: ↑22 Aug 2023, 13:29
Ya krn memang HEV ini dirancang buat se-efisien mungkin di kondisi stop n go dalam kota kecepatan rendah sampe sedang, kalo kecepatan tinggi motor bensin juga pasti efisien.
CorCross edisi OZ dimensinya sama aja kok dng yg masuk Indonesia, model global Gan, beda di printilan2 (yg masuk Indo versi bersahaja alias trim murah ). Kalo YarCross yg disini kan versi emerging market, ukuran lebih gede dari YarCross TNGA.
sebenernya di oz jg awalnya dpt yg punya kita um, cuma barusan di peslip ngikut model JDM
memang seh peslipnya mayan prematur, cuma 2 taun ud ganti muka
enak yah market ozzies, apa mau jg semua dapet
asean mah sampe CHR ganti model jg belom peslip
Sudah-sudah ga boleh iri ya
corcross.JPG (60.95 KiB) Viewed 869 times
Ini spek yg paling dasar (GX) udah ada wireless Apple CarPlay, TSS, yg paling tinggi (Atmos) JBL audio (CorCross masuk Indo speaker by Pioneer, setahun udah rontok lem magnet coilnya)
udah udah cup cup jangan nangis
C-HR kekecilan buat pasar Indonesia, itu serasa beli ukuran Nissan Juke harga Nissan X-Trail. Tapi cakep sih C-HR modelnya, apalagi yg FL
peterming77 wrote: ↑22 Aug 2023, 13:29
Ya krn memang HEV ini dirancang buat se-efisien mungkin di kondisi stop n go dalam kota kecepatan rendah sampe sedang, kalo kecepatan tinggi motor bensin juga pasti efisien.
CorCross edisi OZ dimensinya sama aja kok dng yg masuk Indonesia, model global Gan, beda di printilan2 (yg masuk Indo versi bersahaja alias trim murah ). Kalo YarCross yg disini kan versi emerging market, ukuran lebih gede dari YarCross TNGA.
sebenernya di oz jg awalnya dpt yg punya kita um, cuma barusan di peslip ngikut model JDM
memang seh peslipnya mayan prematur, cuma 2 taun ud ganti muka
enak yah market ozzies, apa mau jg semua dapet
asean mah sampe CHR ganti model jg belom peslip
Sudah-sudah ga boleh iri ya
corcross.JPG
corcross 1.JPG
corcross 2.JPG
Ini spek yg paling dasar (GX) udah ada wireless Apple CarPlay, TSS, yg paling tinggi (Atmos) JBL audio (CorCross masuk Indo speaker by Pioneer, setahun udah rontok lem magnet coilnya)
corcross 3.JPG
udah udah cup cup jangan nangis
C-HR kekecilan buat pasar Indonesia, itu serasa beli ukuran Nissan Juke harga Nissan X-Trail. Tapi cakep sih C-HR modelnya, apalagi yg FL
yang ini kira" bakal masup ndak ya? bagus ini, alter ego altis
mau marketing jg bacotnya gampang, efisiensinya ud ada proven track record
joutei wrote: ↑14 Aug 2023, 21:36
Duh bikin bingung terus terang. Minta bantuan opininya suhu-suhu.
Jadi saya posisi sekarang punya Honda Jazz RS CVT 2017. Ini mobil sebenarnya saya suka banget karena enak. Ya mungkin saya belum pernah coba bawa mobil lebih mahal sih haha.
Terus saya berencana ganti model SUV saja. Sebenarnya saya tertarik Honda all new H-Rv nya.
Tapi saat ini lean ke yaris cross karena alasan logic-nya. Saya pikir kalau harus nambah double dari harga beli mobil sebelumnya pembenaran saya adalah beli Hybrid biar hemat bensin. Tapi padahal mobil sekarang saja Low KM haha jarang pakai.
Kemarin sempat pertimbangkan cherry omoda dan creta juga. Tapi kalau 2 ini begitu dibeli harga langsung drop kan pasti. Saya paling suka sih pakai Honda terus terang. Cuma ya itu tergoda sama yaris cross dr segi hybrid dan fiturnya sudah lengkap. Memang exterior dan color biasa banget. Interior pun saya ga suka dibagian yang ada penghalang ke kursi kiri.
Jadi bingung nih. Hrv RS atau hajar yaris cross hybrid for long term? atau cherry & creta malah?
Disisi lain mikir pakai logic, sisi lain ga mau nyesel juga karena makainya ga enak.
Pertanyaannya kalau honda jazz RS 2017 dibandingkan ke yaris cross Hybrid ini dlm segi kenyamanannya dll hitungannya upgrade atau ga sih?
kalo dari jazz saya merem HRV udh , kecuali emg pengen cari hybridnya doang hehe . yg SE udh cukup kok. sya pernah ada di posisi yg sama buat cari pengganti brio & akhirnya mantap buat memilih AN HRV SE . kalo yarcross tergantung dari sisi apa, kalo dari sisi kenyamanan, fitur, model fresh sm cari hybrid upgrade dari jazz, tapi kalo cari driving feel, tarikan , handling sangat downgrade, even sm brio saya dulu aja driving feel , handling dan tarikannya aja masih lebih enak brio kok, apalagi punya saya dulu tipe satya loh yg notabene LCGC bukan RS hehehe
alexdonovan wrote: ↑21 Aug 2023, 13:15
Yaris Cross Hybrid ini potensi bikin conflict ama Nyonya :p
Sebelum release kami sepakat cari RW bekas di range 450-470 an exclude rekondisi. Begitu ini muncul kok saya langsung tergoda ya?
Mohon bantuannya untuk decision yang rasional Om. Kriteria usage:
- less than 10k km / year. Outlander Sport saya aja jadi Mei 2022 baru jalan 5k km
- Fuel type no issue
- dari 5k km setahun diatas, mayoritas transjawabahn. Kalo di Jakarta sih jaraknya super pendek
Optionnya
- RW prestige
- Yaris Cross Hybrid
- RM prestige... (Lumayan ga banyak nambah dari OS PX 2014)
- gausah ganti sekalian, duitnya masukin iPot ... OS masih 75k km dan belum ada penyakit aneh-aneh yg timbul
kebetulan saya pernah pake crv turbo pres 2019 & udh td yarcross. kalo opsinya cuma 2 itu, saya merem crv rw deh. unggul disemua sisi kecuali hybrid sm tahun doang. yarcross hybrid entah knp gak menarik buat saya, kecuali emg bener2 om cari hybridnya tok. kalo dari opsi yg ada saya vote RW/ RM pres seken or kalo mau baru AN HRV SE/RS or CX3 / CX5 gen 2 seken bisa jadi pertimbangan, sepertinya masuk budget
peterming77 wrote: ↑22 Aug 2023, 13:29
Ya krn memang HEV ini dirancang buat se-efisien mungkin di kondisi stop n go dalam kota kecepatan rendah sampe sedang, kalo kecepatan tinggi motor bensin juga pasti efisien.
CorCross edisi OZ dimensinya sama aja kok dng yg masuk Indonesia, model global Gan, beda di printilan2 (yg masuk Indo versi bersahaja alias trim murah ). Kalo YarCross yg disini kan versi emerging market, ukuran lebih gede dari YarCross TNGA.
sebenernya di oz jg awalnya dpt yg punya kita um, cuma barusan di peslip ngikut model JDM
memang seh peslipnya mayan prematur, cuma 2 taun ud ganti muka
enak yah market ozzies, apa mau jg semua dapet
asean mah sampe CHR ganti model jg belom peslip
Sudah-sudah ga boleh iri ya
corcross.JPG
corcross 1.JPG
corcross 2.JPG
Ini spek yg paling dasar (GX) udah ada wireless Apple CarPlay, TSS, yg paling tinggi (Atmos) JBL audio (CorCross masuk Indo speaker by Pioneer, setahun udah rontok lem magnet coilnya)
corcross 3.JPG
udah udah cup cup jangan nangis
C-HR kekecilan buat pasar Indonesia, itu serasa beli ukuran Nissan Juke harga Nissan X-Trail. Tapi cakep sih C-HR modelnya, apalagi yg FL
enginenya aja udah beda 1.8 vs 2.0 liter
apalagi printilan-printilan featurenya, jomplang banget
alexdonovan wrote: ↑21 Aug 2023, 13:15
Yaris Cross Hybrid ini potensi bikin conflict ama Nyonya :p
Sebelum release kami sepakat cari RW bekas di range 450-470 an exclude rekondisi. Begitu ini muncul kok saya langsung tergoda ya?
Mohon bantuannya untuk decision yang rasional Om. Kriteria usage:
- less than 10k km / year. Outlander Sport saya aja jadi Mei 2022 baru jalan 5k km
- Fuel type no issue
- dari 5k km setahun diatas, mayoritas transjawabahn. Kalo di Jakarta sih jaraknya super pendek
Optionnya
- RW prestige
- Yaris Cross Hybrid
- RM prestige... (Lumayan ga banyak nambah dari OS PX 2014)
- gausah ganti sekalian, duitnya masukin iPot ... OS masih 75k km dan belum ada penyakit aneh-aneh yg timbul
antara gausah ganti atau RW prestige.
tp karena nyonyah mau RW... ya RW ajah . apalagi sering nge transjawabahn ni mobil karakternya emang diciptakan buat ngehajar transjawabahn. stabil empuk dapet. ngisi terus tenaganya. irit lagi 1:14 dapet kalo kaki sopan. ane sih ga sopan udah remap, bawanya di atas kecepatan maks, suka sparring sama duo gajah. bengsin masih dapet 1:12.
hibrit luar kota ya segituan lah.
NVH beliin aja ban continental UC6 + peredam lantai beres cuma selisih dikit sama ban bridgestone bawaannya. murah si ganti yang dunlop lebih senyap dikit + lebih napak krn ban UHP. cuma agak cepet habis.
joutei wrote: ↑14 Aug 2023, 21:36
Duh bikin bingung terus terang. Minta bantuan opininya suhu-suhu.
Jadi saya posisi sekarang punya Honda Jazz RS CVT 2017. Ini mobil sebenarnya saya suka banget karena enak. Ya mungkin saya belum pernah coba bawa mobil lebih mahal sih haha.
Terus saya berencana ganti model SUV saja. Sebenarnya saya tertarik Honda all new H-Rv nya.
Tapi saat ini lean ke yaris cross karena alasan logic-nya. Saya pikir kalau harus nambah double dari harga beli mobil sebelumnya pembenaran saya adalah beli Hybrid biar hemat bensin. Tapi padahal mobil sekarang saja Low KM haha jarang pakai.
Kemarin sempat pertimbangkan cherry omoda dan creta juga. Tapi kalau 2 ini begitu dibeli harga langsung drop kan pasti. Saya paling suka sih pakai Honda terus terang. Cuma ya itu tergoda sama yaris cross dr segi hybrid dan fiturnya sudah lengkap. Memang exterior dan color biasa banget. Interior pun saya ga suka dibagian yang ada penghalang ke kursi kiri.
Jadi bingung nih. Hrv RS atau hajar yaris cross hybrid for long term? atau cherry & creta malah?
Disisi lain mikir pakai logic, sisi lain ga mau nyesel juga karena makainya ga enak.
Pertanyaannya kalau honda jazz RS 2017 dibandingkan ke yaris cross Hybrid ini dlm segi kenyamanannya dll hitungannya upgrade atau ga sih?
kalo dari jazz saya merem HRV udh , kecuali emg pengen cari hybridnya doang hehe . yg SE udh cukup kok. sya pernah ada di posisi yg sama buat cari pengganti brio & akhirnya mantap buat memilih AN HRV SE . kalo yarcross tergantung dari sisi apa, kalo dari sisi kenyamanan, fitur, model fresh sm cari hybrid upgrade dari jazz, tapi kalo cari driving feel, tarikan , handling sangat downgrade, even sm brio saya dulu aja driving feel , handling dan tarikannya aja masih lebih enak brio kok, apalagi punya saya dulu tipe satya loh yg notabene LCGC bukan RS hehehe
alexdonovan wrote: ↑21 Aug 2023, 13:15
Yaris Cross Hybrid ini potensi bikin conflict ama Nyonya :p
Sebelum release kami sepakat cari RW bekas di range 450-470 an exclude rekondisi. Begitu ini muncul kok saya langsung tergoda ya?
Mohon bantuannya untuk decision yang rasional Om. Kriteria usage:
- less than 10k km / year. Outlander Sport saya aja jadi Mei 2022 baru jalan 5k km
- Fuel type no issue
- dari 5k km setahun diatas, mayoritas transjawabahn. Kalo di Jakarta sih jaraknya super pendek
Optionnya
- RW prestige
- Yaris Cross Hybrid
- RM prestige... (Lumayan ga banyak nambah dari OS PX 2014)
- gausah ganti sekalian, duitnya masukin iPot ... OS masih 75k km dan belum ada penyakit aneh-aneh yg timbul
kebetulan saya pernah pake crv turbo pres 2019 & udh td yarcross. kalo opsinya cuma 2 itu, saya merem crv rw deh. unggul disemua sisi kecuali hybrid sm tahun doang. yarcross hybrid entah knp gak menarik buat saya, kecuali emg bener2 om cari hybridnya tok. kalo dari opsi yg ada saya vote RW/ RM pres seken or kalo mau baru AN HRV SE/RS or CX3 / CX5 gen 2 seken bisa jadi pertimbangan, sepertinya masuk budget
Dengan experience pernah punya berbagai macam mobil, T H M S sampai Lexus,
jadi saya pikir ini saran yg paling objektif dan concrete yaa
sebenernya di oz jg awalnya dpt yg punya kita um, cuma barusan di peslip ngikut model JDM
memang seh peslipnya mayan prematur, cuma 2 taun ud ganti muka
enak yah market ozzies, apa mau jg semua dapet
asean mah sampe CHR ganti model jg belom peslip
Sudah-sudah ga boleh iri ya
corcross.JPG
corcross 1.JPG
corcross 2.JPG
Ini spek yg paling dasar (GX) udah ada wireless Apple CarPlay, TSS, yg paling tinggi (Atmos) JBL audio (CorCross masuk Indo speaker by Pioneer, setahun udah rontok lem magnet coilnya)
corcross 3.JPG
udah udah cup cup jangan nangis
C-HR kekecilan buat pasar Indonesia, itu serasa beli ukuran Nissan Juke harga Nissan X-Trail. Tapi cakep sih C-HR modelnya, apalagi yg FL
yang ini kira" bakal masup ndak ya? bagus ini, alter ego altis
mau marketing jg bacotnya gampang, efisiensinya ud ada proven track record
Bener juga Om. Logikanya saat cruising, ICE-nya malah lugging around battery & electric motor ya...
Separah itukah Om? Saya jujur belum pernah lihat dalamannya si Yaris Cross hybrid DNGA ini. Kalo lihat sekilas, tampang dan dimensinya kok mirip ama Corolla Cross edisi Oz ya? Beda dengan Yaris Cross yang TNGA
Omong-omong soal Fanboy, saya udah seneng banget ga ada saran buat ambil 2KD / 2GD
Bah, nyonya malah ngotot RW
Profile menkeu emang perlu yang C-segment Om...
Kalo president-nya sih bodo amat, kemana-mana naik LCGC pun no issue
Ya krn memang HEV ini dirancang buat se-efisien mungkin di kondisi stop n go dalam kota kecepatan rendah sampe sedang, kalo kecepatan tinggi motor bensin juga pasti efisien.
CorCross edisi OZ dimensinya sama aja kok dng yg masuk Indonesia, model global Gan, beda di printilan2 (yg masuk Indo versi bersahaja alias trim murah ). Kalo YarCross yg disini kan versi emerging market, ukuran lebih gede dari YarCross TNGA.
Ya kalo menkeu udah mau RW gimana lagi, daripada anggaran belanja nanti di veto sama Menkeu
Untuk harga segitu iya Om, rasanya mobil kurang solid ya, terlepas ada soft touchnya, terlalu banyak kemiripan Avanza/Veloz/Raize disini, jadi kan lumayan nambah 100jtan untuk platform, mesin dan interior mobil yang ada di LMPV dan Compact SUV.
Saya memang baru lihat fisik dan coba duduk, cuma rasanya memang strong pointnya cuma hybrid aja.
Coba TD dulu aja om, supaya lebih valid.
Cuma memang sekarang yang dikelas ini cuma HRV yang platform global ya, Yarcross, GV, Creta dan X-Force jatuhnya regional platform ya belum tentu comply kalo masuk market global.
GV sama Creta platform global juga om
GV sama Vitara satu platform, cuma GV lebih panjang dikittt
Creta satu platform sama i30 dan i20 global.
alexdonovan wrote: ↑21 Aug 2023, 13:15
Yaris Cross Hybrid ini potensi bikin conflict ama Nyonya :p
Sebelum release kami sepakat cari RW bekas di range 450-470 an exclude rekondisi. Begitu ini muncul kok saya langsung tergoda ya?
Mohon bantuannya untuk decision yang rasional Om. Kriteria usage:
- less than 10k km / year. Outlander Sport saya aja jadi Mei 2022 baru jalan 5k km
- Fuel type no issue
- dari 5k km setahun diatas, mayoritas transjawabahn. Kalo di Jakarta sih jaraknya super pendek
Optionnya
- RW prestige
- Yaris Cross Hybrid
- RM prestige... (Lumayan ga banyak nambah dari OS PX 2014)
- gausah ganti sekalian, duitnya masukin iPot ... OS masih 75k km dan belum ada penyakit aneh-aneh yg timbul
Sama RW cuma range harganya aja yg sama ya, lainnya beda langit dan bumi.
Saya termasuk yang tertarik sama versi Hybridnya, tapi setelah liat langsung dan duduk kok ga pantas ya untuk pricing segitu. Strong pointnya cuma irit hybridnya, yang ga akan sesuai dengan target pemakaian si Om, rute pendek di downtown dan sisanya Transjawa, sangat overkill.
Kadang memang liat postingan suhu-suhu sini keliatan kayak fanboy garis keras, tapi driving feel emang gabisa bohong ya.
Yarcross terlalu mirip sm Raize. Rental mobil di Bali aja enakan Brio Satya dibawanya daripada Raize.
suhu2 disini rata2 mengerti arti mobil, kebanyakan konsumen cuma tahu merk aja masalahnya. Jadi merk T dan H (tegak) tetap laku mau bagaimanapun mobilnya
Toyota Yaris Cross versi emerging market resmi melakukan debut dunianya di Indonesia. Mobil ini menjadi SUV kompak dengan penggerak hybrid pertama di...