Page 1 of 1
(Ask) Beda performa transmisi zig zag dengan lurus LC VX100
Posted: Sat May 20, 2023 15:01
by basah
Pak bro dan mas bro sekalian, mau tanya-tanya sedikit soal LC VX100
Kalo diiklan sering ditonjolkan promosi transmisi matic zig zag untuk LC VX100 yang dijual. Kalo kita browse di google info keunggulan transmisi matic zizg zag hanya terkait pengamanan gear matic, biar gak keblablasan masuk ke R bila sedang memainkan gear ketika sedang berjalan.
Mohon info apa ada keunggulan lain dibidang kinerja atau performa transmisi untuk yg zig zag ?
Re: (Ask) Beda performa transmisi zig zag dengan lurus LC VX100
Posted: Sat May 20, 2023 18:27
by ricz
Transmisi zig-zag kalo gak salah udah 5 speed om, dan gear rationya konon lebih bagus di 5 speed...
Cmiiw
Re: (Ask) Beda performa transmisi zig zag dengan lurus LC VX100
Posted: Sun May 21, 2023 0:13
by basah
ricz wrote: Sat May 20, 2023 18:27
Transmisi zig-zag kalo gak salah udah 5 speed om, dan gear rationya konon lebih bagus di 5 speed...
Cmiiw
MAksudnya 5 speed itu, 5 gear maju (termasuk OD) 1 gear mundur ?
Kalo yg vx80 kan 4 gear maju (ada OD) 1 gear mundur berarti sama yg vx100 yg lurus ya ?
Re: (Ask) Beda performa transmisi zig zag dengan lurus LC VX100
Posted: Mon May 22, 2023 5:06
by fansdiesel
Itu bisa bisaan tukang gorengan aje
Re: (Ask) Beda performa transmisi zig zag dengan lurus LC VX100
Posted: Mon May 22, 2023 16:45
by ricz
basah wrote: Sun May 21, 2023 0:13
ricz wrote: Sat May 20, 2023 18:27
Transmisi zig-zag kalo gak salah udah 5 speed om, dan gear rationya konon lebih bagus di 5 speed...
Cmiiw
MAksudnya 5 speed itu, 5 gear maju (termasuk OD) 1 gear mundur ?
Kalo yg vx80 kan 4 gear maju (ada OD) 1 gear mundur berarti sama yg vx100 yg lurus ya ?
Yes om, 5 speed maju 1 speed mundur
Re: (Ask) Beda performa transmisi zig zag dengan lurus LC VX100
Posted: Thu May 25, 2023 10:06
by anadzir
ricz wrote: Sat May 20, 2023 18:27
Transmisi zig-zag kalo gak salah udah 5 speed om, dan gear rationya konon lebih bagus di 5 speed...
Cmiiw
bukannya fortuner vnt gated (bahasa sini zigzag) shifter 4 speed maju? ls400? prado 150?
kemudian anps dakkar transmisinya lurus, tapi kenapa 8 speed maju?
gated atau non-gated itu design dari pabrik aja, gk ada hubungan sama performa.
kalau non-gated biasanya ada tombol untuk pindah ke P & R.
kalau gated harus kombinasi dengan injak rem untuk pindah ke P & R.
Re: (Ask) Beda performa transmisi zig zag dengan lurus LC VX100
Posted: Thu May 25, 2023 17:30
by ricz
anadzir wrote: Thu May 25, 2023 10:06
ricz wrote: Sat May 20, 2023 18:27
Transmisi zig-zag kalo gak salah udah 5 speed om, dan gear rationya konon lebih bagus di 5 speed...
Cmiiw
bukannya fortuner vnt gated (bahasa sini zigzag) shifter 4 speed maju? ls400? prado 150?
kemudian anps dakkar transmisinya lurus, tapi kenapa 8 speed maju?
gated atau non-gated itu design dari pabrik aja, gk ada hubungan sama performa.
kalau non-gated biasanya ada tombol untuk pindah ke P & R.
kalau gated harus kombinasi dengan injak rem untuk pindah ke P & R.
Non gated di LC itu 4 speed maticnya om...
Saya cuma tulis diatas kalo yg zigzag itu udah 5 speed, meanwhile yg non gated alias lurus itu 4 speed..
Tambahan : pernah coba LC Cygnus yg 4 speed (non zigzag or gated or whatever you name it) sama yg 5 speed zigzag (facelift), terasa yg 5 speed lebih gak ngejedug dan gak gugup pas perpindahan gigi..
On a side note, kondisi kedua mobil itu sama2 masih sehat, teratur ganti oli matic dan km dibawah 100k pada saat saya coba..
Thanks
Re: (Ask) Beda performa transmisi zig zag dengan lurus LC VX100
Posted: Fri Sep 27, 2024 6:02
by basah
ricz wrote: Thu May 25, 2023 17:30
anadzir wrote: Thu May 25, 2023 10:06
ricz wrote: Sat May 20, 2023 18:27
Transmisi zig-zag kalo gak salah udah 5 speed om, dan gear rationya konon lebih bagus di 5 speed...
Cmiiw
bukannya fortuner vnt gated (bahasa sini zigzag) shifter 4 speed maju? ls400? prado 150?
kemudian anps dakkar transmisinya lurus, tapi kenapa 8 speed maju?
gated atau non-gated itu design dari pabrik aja, gk ada hubungan sama performa.
kalau non-gated biasanya ada tombol untuk pindah ke P & R.
kalau gated harus kombinasi dengan injak rem untuk pindah ke P & R.
Non gated di LC itu 4 speed maticnya om...
Saya cuma tulis diatas kalo yg zigzag itu udah 5 speed, meanwhile yg non gated alias lurus itu 4 speed..
Tambahan : pernah coba LC Cygnus yg 4 speed (non zigzag or gated or whatever you name it) sama yg 5 speed zigzag (facelift), terasa yg 5 speed lebih gak ngejedug dan gak gugup pas perpindahan gigi..
On a side note, kondisi kedua mobil itu sama2 masih sehat, teratur ganti oli matic dan km dibawah 100k pada saat saya coba..
Thanks
an skrg pake vx100 sahara yg zigzag dan ternyata bener info dr masbro ini............perpindahan giginya lebih halus dr pegangan ane sebelumnya vx80. Hanya mungkin kekurangannya dibandingkan vx80 adalah pedal gas vx100 tdk pake kabel baja tapi pake motor listrik ECU dan potensio shg kurang responsif beberapa detik dibandingkan vx80