Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15810
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

darrelund wrote: 25 Apr 2023, 23:43 bener mbah, mau yg NA jg klo cvt ud gigit mah larinya enteng & adem

hrv 121ps aja ke 160 gampang koq

tapi oe suka seh karakter rubberband nya :big_biglaugh: , kayak boost turbo masuk :big_biglaugh:
kalo yang simulated gear shifting nya otomatis kayak CRV ma civic (RU5 harus override mode S pake paddle shift), malah itu shiftingnya kek DSG. abis kan cuma ngakalin nguuuuu nya doang, diturunin dikit RPMnya biar power ga drop, jadinya kek DSG rpm turun dikit ga ad selip pindah gigi wakakkakaka. :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
mahesoo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: 02 Sep 2014, 05:29

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by mahesoo »

Wah kebetulan ada Thread WRV sekalian mau nanya

Saat ini saya memakai GE8 2010 dari baru KM udah 240000, beberapa hal udah di modif seperti Headlamp LED philips, HU Pioneer support carplay, AC digital, Cruise control sama tombol audio so far puas2 aja selama ini servis ya rutin sesuai umur kayak ganti kaki-kaki, repaint biar gak kusem dll.

cuma tahun ini rute kerja perhari 100km dengan kombinasi tol dan jalan gak rata naik turun, karena jalan gak rata bantingan GE8 yang keras kerasa banget, bingung pengen cari yang lebih baik tapi harga mobil makin hari makin gak masuk akal kalaupun ganti gak akan dapet jazz paling kelasnya city hatch/WRV, pengen HRV tapi kemahalan dan dengan beberapa modif tambahan di GE ini udah puas banget sih kekurangannya cuma satu bantingan aja amit2 kerasnya

yang mau saya tanya kalau GE8 ganti WRV apakah worth ? mengingat kelas WRV kan dibawah jazz (dashboard aja pake punya amaze), pertimbangann lainnya ambil mobkas tapi masih bingung mobkas apa yang lebih nyaman dari jazz dan tangguh kayak GE8.

Makasih om om semua
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 644
Joined: 21 Feb 2014, 02:08

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by zonepublic »

mahesoo wrote: 26 Apr 2023, 01:19 Wah kebetulan ada Thread WRV sekalian mau nanya

Saat ini saya memakai GE8 2010 dari baru KM udah 240000, beberapa hal udah di modif seperti Headlamp LED philips, HU Pioneer support carplay, AC digital, Cruise control sama tombol audio so far puas2 aja selama ini servis ya rutin sesuai umur kayak ganti kaki-kaki, repaint biar gak kusem dll.

cuma tahun ini rute kerja perhari 100km dengan kombinasi tol dan jalan gak rata naik turun, karena jalan gak rata bantingan GE8 yang keras kerasa banget, bingung pengen cari yang lebih baik tapi harga mobil makin hari makin gak masuk akal kalaupun ganti gak akan dapet jazz paling kelasnya city hatch/WRV, pengen HRV tapi kemahalan dan dengan beberapa modif tambahan di GE ini udah puas banget sih kekurangannya cuma satu bantingan aja amit2 kerasnya

yang mau saya tanya kalau GE8 ganti WRV apakah worth ? mengingat kelas WRV kan dibawah jazz (dashboard aja pake punya amaze), pertimbangann lainnya ambil mobkas tapi masih bingung mobkas apa yang lebih nyaman dari jazz dan tangguh kayak GE8.

Makasih om om semua
Saya malah pindah dari mirage,brio, innova 2kd matic,ignis balik ke ge8 :big_biglaugh:
Jujur kalo dr ge8 ke wrv ya turun kelas krn wrv,brv kan sekelas sama brio
Kalo bujet beli wrv sanggup ,coba lirik wuling alvez,cherry omoda 5 kayanya 2 produk cina itu akhir2 ini dapat kesan bagus
Last edited by zonepublic on 26 Apr 2023, 01:50, edited 4 times in total.
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5490
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by nugroho bagor »

mahesoo wrote: 26 Apr 2023, 01:19 Wah kebetulan ada Thread WRV sekalian mau nanya

Saat ini saya memakai GE8 2010 dari baru KM udah 240000, beberapa hal udah di modif seperti Headlamp LED philips, HU Pioneer support carplay, AC digital, Cruise control sama tombol audio so far puas2 aja selama ini servis ya rutin sesuai umur kayak ganti kaki-kaki, repaint biar gak kusem dll.

cuma tahun ini rute kerja perhari 100km dengan kombinasi tol dan jalan gak rata naik turun, karena jalan gak rata bantingan GE8 yang keras kerasa banget, bingung pengen cari yang lebih baik tapi harga mobil makin hari makin gak masuk akal kalaupun ganti gak akan dapet jazz paling kelasnya city hatch/WRV, pengen HRV tapi kemahalan dan dengan beberapa modif tambahan di GE ini udah puas banget sih kekurangannya cuma satu bantingan aja amit2 kerasnya

yang mau saya tanya kalau GE8 ganti WRV apakah worth ? mengingat kelas WRV kan dibawah jazz (dashboard aja pake punya amaze), pertimbangann lainnya ambil mobkas tapi masih bingung mobkas apa yang lebih nyaman dari jazz dan tangguh kayak GE8.

Makasih om om semua
Bantingan gak enak kok ganti mobil ya, gak coba benahi kaki kaki, ganti shock breaker dengan pernya, diskusi dengan bengkel kaki kaki, yang sering di omongin wieto , contohnya ya , om, dia experience kaki kaki IMHO :big_smoking:
mahesoo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: 02 Sep 2014, 05:29

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by mahesoo »

nugroho bagor wrote: 26 Apr 2023, 01:48
mahesoo wrote: 26 Apr 2023, 01:19 Wah kebetulan ada Thread WRV sekalian mau nanya

Saat ini saya memakai GE8 2010 dari baru KM udah 240000, beberapa hal udah di modif seperti Headlamp LED philips, HU Pioneer support carplay, AC digital, Cruise control sama tombol audio so far puas2 aja selama ini servis ya rutin sesuai umur kayak ganti kaki-kaki, repaint biar gak kusem dll.

cuma tahun ini rute kerja perhari 100km dengan kombinasi tol dan jalan gak rata naik turun, karena jalan gak rata bantingan GE8 yang keras kerasa banget, bingung pengen cari yang lebih baik tapi harga mobil makin hari makin gak masuk akal kalaupun ganti gak akan dapet jazz paling kelasnya city hatch/WRV, pengen HRV tapi kemahalan dan dengan beberapa modif tambahan di GE ini udah puas banget sih kekurangannya cuma satu bantingan aja amit2 kerasnya

yang mau saya tanya kalau GE8 ganti WRV apakah worth ? mengingat kelas WRV kan dibawah jazz (dashboard aja pake punya amaze), pertimbangann lainnya ambil mobkas tapi masih bingung mobkas apa yang lebih nyaman dari jazz dan tangguh kayak GE8.

Makasih om om semua
Bantingan gak enak kok ganti mobil ya, gak coba benahi kaki kaki, ganti shock breaker dengan pernya, diskusi dengan bengkel kaki kaki, yang sering di omongin wieto , contohnya ya , om, dia experience kaki kaki IMHO :big_smoking:
Udah om part kaki2 selalu saya rutin ganti tiap 5 tahun, shock pake ori honda lainnya pake 555 Japan sama karet pake RBI, sama aja emang dari baru ya gitu gradakan cuma memang karena dulu masih muda dan rute mayoritas tol atau dalam kota jadi ya nyaman2 aja apalagi handling bawaan GE8 ini udah oke banget di tol, Per bahkan udah ganti pake punya GK5 tetep gak nolong cuma lebih empuk dikiiiit, kalau solusinya ganti jadi coilover gak masuk budget om untuk mobil setua ini dan mobil satu2nya yang dipake. Suspensi aftermarket kayak Bilstein B14 atau monroe sama2 aja kerasnya dan cepet rusak dibanding yang ori honda jadi balik lagi deh pake yang ori.
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5490
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by nugroho bagor »

mahesoo wrote: 26 Apr 2023, 02:43
nugroho bagor wrote: 26 Apr 2023, 01:48
mahesoo wrote: 26 Apr 2023, 01:19 Wah kebetulan ada Thread WRV sekalian mau nanya

Saat ini saya memakai GE8 2010 dari baru KM udah 240000, beberapa hal udah di modif seperti Headlamp LED philips, HU Pioneer support carplay, AC digital, Cruise control sama tombol audio so far puas2 aja selama ini servis ya rutin sesuai umur kayak ganti kaki-kaki, repaint biar gak kusem dll.

cuma tahun ini rute kerja perhari 100km dengan kombinasi tol dan jalan gak rata naik turun, karena jalan gak rata bantingan GE8 yang keras kerasa banget, bingung pengen cari yang lebih baik tapi harga mobil makin hari makin gak masuk akal kalaupun ganti gak akan dapet jazz paling kelasnya city hatch/WRV, pengen HRV tapi kemahalan dan dengan beberapa modif tambahan di GE ini udah puas banget sih kekurangannya cuma satu bantingan aja amit2 kerasnya

yang mau saya tanya kalau GE8 ganti WRV apakah worth ? mengingat kelas WRV kan dibawah jazz (dashboard aja pake punya amaze), pertimbangann lainnya ambil mobkas tapi masih bingung mobkas apa yang lebih nyaman dari jazz dan tangguh kayak GE8.

Makasih om om semua
Bantingan gak enak kok ganti mobil ya, gak coba benahi kaki kaki, ganti shock breaker dengan pernya, diskusi dengan bengkel kaki kaki, yang sering di omongin wieto , contohnya ya , om, dia experience kaki kaki IMHO :big_smoking:
Udah om part kaki2 selalu saya rutin ganti tiap 5 tahun, shock pake ori honda lainnya pake 555 Japan sama karet pake RBI, sama aja emang dari baru ya gitu gradakan cuma memang karena dulu masih muda dan rute mayoritas tol atau dalam kota jadi ya nyaman2 aja apalagi handling bawaan GE8 ini udah oke banget di tol, Per bahkan udah ganti pake punya GK5 tetep gak nolong cuma lebih empuk dikiiiit, kalau solusinya ganti jadi coilover gak masuk budget om untuk mobil setua ini dan mobil satu2nya yang dipake. Suspensi aftermarket kayak Bilstein B14 atau monroe sama2 aja kerasnya dan cepet rusak dibanding yang ori honda jadi balik lagi deh pake yang ori.
Coba om DM ig Wieto sarwito dia nama bengkel auto per semoga ada solusi, salam
mahesoo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: 02 Sep 2014, 05:29

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by mahesoo »

zonepublic wrote: 26 Apr 2023, 01:45
mahesoo wrote: 26 Apr 2023, 01:19 Wah kebetulan ada Thread WRV sekalian mau nanya

Saat ini saya memakai GE8 2010 dari baru KM udah 240000, beberapa hal udah di modif seperti Headlamp LED philips, HU Pioneer support carplay, AC digital, Cruise control sama tombol audio so far puas2 aja selama ini servis ya rutin sesuai umur kayak ganti kaki-kaki, repaint biar gak kusem dll.

cuma tahun ini rute kerja perhari 100km dengan kombinasi tol dan jalan gak rata naik turun, karena jalan gak rata bantingan GE8 yang keras kerasa banget, bingung pengen cari yang lebih baik tapi harga mobil makin hari makin gak masuk akal kalaupun ganti gak akan dapet jazz paling kelasnya city hatch/WRV, pengen HRV tapi kemahalan dan dengan beberapa modif tambahan di GE ini udah puas banget sih kekurangannya cuma satu bantingan aja amit2 kerasnya

yang mau saya tanya kalau GE8 ganti WRV apakah worth ? mengingat kelas WRV kan dibawah jazz (dashboard aja pake punya amaze), pertimbangann lainnya ambil mobkas tapi masih bingung mobkas apa yang lebih nyaman dari jazz dan tangguh kayak GE8.

Makasih om om semua
Saya malah pindah dari mirage,brio, innova 2kd matic,ignis balik ke ge8 :big_biglaugh:
Jujur kalo dr ge8 ke wrv ya turun kelas krn wrv,brv kan sekelas sama brio
Kalo bujet beli wrv sanggup ,coba lirik wuling alvez,cherry omoda 5 kayanya 2 produk cina itu akhir2 ini dapat kesan bagus
Wah kenapa om balik lagi GE8 ?, emang enak sih GE8 ini bandel, gak pernah rusak aneh2 Transmisi udah 13 tahun masih oke, cuma ya itu rute skrng mayoritas jalan rusak/gak rata jadi kerasa banget bantingan kerasnya. Seandainya lebih empuk aja sempurna deh buat workhorse gak akan kepikiran ganti hahaha…

Mobcin sempat kepikiran sih om cuma karena bakal jadi daily driver butuh aftersales yang oke dan sparepart yg banyak (pengalaman cari parts ge8 enak mudah banyak yg stok jadi gak ganggu waktu kerja klaupun inden jarang sampe berbulan2) jadi kayaknya saya belum berani.
mahesoo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: 02 Sep 2014, 05:29

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by mahesoo »

[/quote]
Coba om DM ig Wieto sarwito dia nama bengkel auto per semoga ada solusi, salam
[/quote]

Siaap om, Thanks banget infonyaa siapa tau jadi lebih empuk lumayan menghemat dana biar gak usah ganti mobil hehe..
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4376
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by b0ku »

trebla88 wrote: 25 Apr 2023, 19:47
Gw nunggu ripiuw yg pake jimat² di market online :big_biglaugh:

Curut nyihi, blekcrut, proxima /simota turbo, broket

Skalian abis itu di tuss disemediin biar bisa pertalite rasa turbo :mky_03:

Btw bener sayang ini honda napa sih wrv ga diset minimal pertamax aja map nya ama ditune lah jangan eco² amat
Sayang harusnya ni 1.5l di bodi kecil yg mulai langka
dah pasti ampuh om saya ud pake kok tapi ini jimat ngacir bukan jimat irit bensin dijamin makin ngocor karena di teken sedikit pedalnya bukaann gasnya lsg gede apalagi LV mentok lsg lari mobilnya :big_biglaugh:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3696
Joined: 03 Jul 2014, 08:13

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by sandal »

Andai HPM ngeluarin WRV transmisi manual...
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15810
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

mahesoo wrote: 26 Apr 2023, 01:19 Wah kebetulan ada Thread WRV sekalian mau nanya

Saat ini saya memakai GE8 2010 dari baru KM udah 240000, beberapa hal udah di modif seperti Headlamp LED philips, HU Pioneer support carplay, AC digital, Cruise control sama tombol audio so far puas2 aja selama ini servis ya rutin sesuai umur kayak ganti kaki-kaki, repaint biar gak kusem dll.

cuma tahun ini rute kerja perhari 100km dengan kombinasi tol dan jalan gak rata naik turun, karena jalan gak rata bantingan GE8 yang keras kerasa banget, bingung pengen cari yang lebih baik tapi harga mobil makin hari makin gak masuk akal kalaupun ganti gak akan dapet jazz paling kelasnya city hatch/WRV, pengen HRV tapi kemahalan dan dengan beberapa modif tambahan di GE ini udah puas banget sih kekurangannya cuma satu bantingan aja amit2 kerasnya

yang mau saya tanya kalau GE8 ganti WRV apakah worth ? mengingat kelas WRV kan dibawah jazz (dashboard aja pake punya amaze), pertimbangann lainnya ambil mobkas tapi masih bingung mobkas apa yang lebih nyaman dari jazz dan tangguh kayak GE8.

Makasih om om semua
pertanyaan sulit. tapi kalau kilo sudah gondrong gitu ngejual lagi juga jatoh banget harganya pasti.

velg udah coba diturunin? turun ke 15" pake RPF1 sekalian modif meaty fitment aja wkwkwkw. pake champiro SX2 gagah itu. GE8 emang gerobak sih, ada temen punya GE8 pernah naek SX4 ane dulu bilang kok nyaman SX4 jauh yak. pdhl SX4 ya gerobak itungannya.

tinggal opsinya ada waktu nya nggak om. kalo nggak ada waktu nya sih enak jual beli baru aja. tetep peningkatan kok gimana2 WRV lebih gak pegel dibanding bawa jazz.

beli bekas juga effort nyari unit dan belom drama janjian kena php sana sini ama yang jual. :big_biglaugh: walau kalo bekas, gantinya jazz ya HRV RU aja. rancang bangun masih 11-12, suspensi lebih enak. iritnya sama.

tapi kalau sayang, ya dipake aja terus sambil eksperimen setup kaki kakinya om.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
RCMN
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: 23 Feb 2018, 15:02

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by RCMN »

Mantep impresinya mod...
Pas ke dealer H kemarin2 sempet liat2 juga nih WRV... cukup menarik, bahkan buat saya WRV ini modelnya yg paling masuk di antara rival2nya.
Mesin 1.5L, CVT, sensing. Buat kuda ngantor tiap hari sih keknya udh more than enough.

mahesoo wrote: 26 Apr 2023, 01:19 yang mau saya tanya kalau GE8 ganti WRV apakah worth ? mengingat kelas WRV kan dibawah jazz (dashboard aja pake punya amaze), pertimbangann lainnya ambil mobkas tapi masih bingung mobkas apa yang lebih nyaman dari jazz dan tangguh kayak GE8.

Makasih om om semua
Ada kebutuhan akomodasi gak? Soalnya kalo mayoritas cuma dipake sendiri/berdua dan gak butuh bagasi besar, sikat aja WRV.
Mobil baru, worry free. GC dapet buat lewat rute jalan rusak. Suspensi harusnya improvement dari GE8.
Ato kalo mau jauh lebih nyaman lagi coba Citroen C3 (minusnya: manual, 3 silinder, 1.2L).

Kalo ada waktu mendingan TD aja mobil2 harga segini. Kalo seken buanyak banget pilihannya hahaha.
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 644
Joined: 21 Feb 2014, 02:08

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by zonepublic »

mahesoo wrote: 26 Apr 2023, 02:53
zonepublic wrote: 26 Apr 2023, 01:45
mahesoo wrote: 26 Apr 2023, 01:19 Wah kebetulan ada Thread WRV sekalian mau nanya

Saat ini saya memakai GE8 2010 dari baru KM udah 240000, beberapa hal udah di modif seperti Headlamp LED philips, HU Pioneer support carplay, AC digital, Cruise control sama tombol audio so far puas2 aja selama ini servis ya rutin sesuai umur kayak ganti kaki-kaki, repaint biar gak kusem dll.

cuma tahun ini rute kerja perhari 100km dengan kombinasi tol dan jalan gak rata naik turun, karena jalan gak rata bantingan GE8 yang keras kerasa banget, bingung pengen cari yang lebih baik tapi harga mobil makin hari makin gak masuk akal kalaupun ganti gak akan dapet jazz paling kelasnya city hatch/WRV, pengen HRV tapi kemahalan dan dengan beberapa modif tambahan di GE ini udah puas banget sih kekurangannya cuma satu bantingan aja amit2 kerasnya

yang mau saya tanya kalau GE8 ganti WRV apakah worth ? mengingat kelas WRV kan dibawah jazz (dashboard aja pake punya amaze), pertimbangann lainnya ambil mobkas tapi masih bingung mobkas apa yang lebih nyaman dari jazz dan tangguh kayak GE8.

Makasih om om semua
Saya malah pindah dari mirage,brio, innova 2kd matic,ignis balik ke ge8 :big_biglaugh:
Jujur kalo dr ge8 ke wrv ya turun kelas krn wrv,brv kan sekelas sama brio
Kalo bujet beli wrv sanggup ,coba lirik wuling alvez,cherry omoda 5 kayanya 2 produk cina itu akhir2 ini dapat kesan bagus
Wah kenapa om balik lagi GE8 ?, emang enak sih GE8 ini bandel, gak pernah rusak aneh2 Transmisi udah 13 tahun masih oke, cuma ya itu rute skrng mayoritas jalan rusak/gak rata jadi kerasa banget bantingan kerasnya. Seandainya lebih empuk aja sempurna deh buat workhorse gak akan kepikiran ganti hahaha…

Mobcin sempat kepikiran sih om cuma karena bakal jadi daily driver butuh aftersales yang oke dan sparepart yg banyak (pengalaman cari parts ge8 enak mudah banyak yg stok jadi gak ganggu waktu kerja klaupun inden jarang sampe berbulan2) jadi kayaknya saya belum berani.
Hatchback lain spt mirage,ignis wajib isi pertamax klo mau enak dan minusnya bodyrollnya cukup gede meskipun harus diakui irit,brio lama bantingannya kerasnya ga pake aturan lebih keras dari ge8,brio baru buat kota aja enak,tp buat luar kota saya yakin lemot di putaran atas,percayalah turun kasta dari jazz ke brio tuh kerasa jauh banget bedanya
Naik innova mau 2kd,2gd berasa naik kapal dan kegedean buat jalanan macet jaman now
Jadi alasan balik ge8
Kaca depannya gede abis biarpun panas tapi pandangannya enak,meskipun pilar Anya juga gede tp karena kaca jadi minim blindspot ,dan kalo hujan atapnya ga klontang2 kaya kejatuhan batu ,buat handlingnya paling enak ge8 setirnya cukup akurat dan presisi,minim bodiroll juga ,trus throttle responsenya reaktif meskipun maticnya gag pinter dan rasio gearnya terlalu kecil tapi lebih baik daripada cvtnya honda yang manapun responnya buat dibetot2 juga worry free jadi overall mau dibandingin jazz gd/gk saya ttp suka jazz GE8 toh mayoritas mobil buat tol jawabahn&kota2 yg jalannya masih layak jadi suspensi kerasnya ga gitu ngefek
Meskipun ya agak boros :big_biglaugh:
Btw kalo jalanan mayoritas rusak mending jangan honda deh,itu honda kaki2nya sensitip,ga empuk juga lo
Klo garansi 5 tahun lebih dari mobil cina tidak membuat anda percaya apa ga mau ganti ke toyota rush aja?tapi ya lemot sih,sama ladderframe ya pasti rasa kapal oleng
b0ku wrote: 26 Apr 2023, 08:29
trebla88 wrote: 25 Apr 2023, 19:47
Gw nunggu ripiuw yg pake jimat² di market online :big_biglaugh:

Curut nyihi, blekcrut, proxima /simota turbo, broket

Skalian abis itu di tuss disemediin biar bisa pertalite rasa turbo :mky_03:

Btw bener sayang ini honda napa sih wrv ga diset minimal pertamax aja map nya ama ditune lah jangan eco² amat
Sayang harusnya ni 1.5l di bodi kecil yg mulai langka
dah pasti ampuh om saya ud pake kok tapi ini jimat ngacir bukan jimat irit bensin dijamin makin ngocor karena di teken sedikit pedalnya bukaann gasnya lsg gede apalagi LV mentok lsg lari mobilnya :big_biglaugh:
Saya yakin klo gearbox cvtnya diganti cvt all new honda brio pasti putaran bawahnya enak
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15810
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

RCMN wrote: 26 Apr 2023, 11:41 Mantep impresinya mod...
Pas ke dealer H kemarin2 sempet liat2 juga nih WRV... cukup menarik, bahkan buat saya WRV ini modelnya yg paling masuk di antara rival2nya.
Mesin 1.5L, CVT, sensing. Buat kuda ngantor tiap hari sih keknya udh more than enough.
tinggal di kota kecil, sulit cari parkir, WRV sih cocok banget. :mky_03: terus karena mobil agak jarang apalagi HPM pasarinnya warna-warna gak umum dijamin stand out. ane aja selalu noleh kalo WRV lewat, kirain mobil apa ternyata WRV, abis presence nya keliatan kayak mobil mahal :mky_03:
zonepublic wrote: 26 Apr 2023, 14:20
Saya yakin klo gearbox cvtnya diganti cvt all new honda brio pasti putaran bawahnya enak
all new brio kalo dari pengalaman nyoba sih kok rasanya agak lelet juga yah....

teori saya sih di WRV/BRV/HRV throttle mappingnya juga sama kyk om b0ku bilang soalnya bukaan gasnya emang kayak dibuat perlahan banget. kalo ada yg mau eksperimen dengan throttle controller coba di HRV baru tuh sambil diliat bacaan throttlenya.

sama itu CVT paling beda final gear aja sih sebenernya... coba itu di HRV swap pake final gearnya BRV pasti hasil beda jauh. BRV dibuat kasar soalnya dia 7 seater yang teoritis beban akan paling berat.

sayang BRV mobil nyokap... kalo bukan mobil nyokap udah ane eksperimen itu pake TC atau remap.

masalahnya mobil sekarang itu computerized repot, kita nggak ngerti tuh mapping logic kayak apa. blom tentu satu penyebab jadi penyebab utama. mostly kombinasi antara banyak penyebab. tp to sum it up = irit bbm di atas segalanya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by kunaskun »

ChZ wrote: 25 Apr 2023, 23:58
nah, emang indo mau tuh dikasih mesin 1.0t atau L15B1 direct injection :big_biglaugh: itu L15ZF downgrade habis-habisan dari mesin L15B. GDI jadi port injected, power dari 132ps jadi 121ps.
bukan konsumen yg ga mau, tapi bisa jadi kebijakan dari sononya... kapok kali pake mesin canggih turbo2an kaya crv turbo. hobi ganti oli mesin, sampe speedometer mesti diedukasi dulu biar ga ngaco oil warning-nya :big_slap:
ngomong2 gitu ane mikir bener juga ya mbah. volume maker HPM habis ini praktis cuma brio dan HR-V. BR-V dan WR-V baunya kurang sukses. CR-V, Civic, Accord ngandelin impor tailen yang kuotanya pelit banget sekarang civic RS se kota semarang cuma sebiji rebutan salesnya gak berani janji unit ready.

wholesale BR-V dan WR-V emang masih ribuan unit sih, nggak bontot2 amat dibanding duo RR. tapi wholesale kan itu banyakan unit numpuk di dealer juga berbulan-bulan. klo gak laku lama bakal diskon gede.
mungkin honda ngikutin cara Indomobil. jualan diskon, harga OTR mahal2in aja biar kesannya tetep premium tapi diskonnya gas pol :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15810
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

kunaskun wrote: 26 Apr 2023, 18:47
bukan konsumen yg ga mau, tapi bisa jadi kebijakan dari sononya... kapok kali pake mesin canggih turbo2an kaya crv turbo. hobi ganti oli mesin, sampe speedometer mesti diedukasi dulu biar ga ngaco oil warning-nya :big_slap:

mungkin honda ngikutin cara Indomobil. jualan diskon, harga OTR mahal2in aja biar kesannya tetep premium tapi diskonnya gas pol :big_biglaugh:
Lagi ngelawak itu hpm spek mesin udah tau turbo, dikasih oli mesin oli cvt plek ama lineup lain. Keluarin lg dy epro turbo setaon setelah dirujak netijen ama update tuh indikator oli. :big_bored:

Netijen pembeli kelas di bawahnya ya ud pasti ngerujaknya lbh kejam... Disuruh isi pertamax aja mundur apalagi dibilang ini turbo oli musti minim epro turbo yah 150k/ltr makin makin tuh netijen bandinginnya ama wuling ntar :big_biglaugh:

Wakakka iya, diskon jatohnya sama sama jg ama kompetitor soalnya. BRV sensing akhir taon kemaren bisa dpt lebih murah dari stargejer top trim :mky_03:

Tp bagus lah, sejak si yusak produknya makin berani, aftersales jg berbenah banyak banding eranya jonpis dulu.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Contact:

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by Jose »

Akhirnya nongol juga review WRV. Menurut ane klo liat aslinya mobil ini cukup good looking, stance-nya cakep & napak, shape-nya trapesium (melebar kebawah) ala crossover yurop, jadi nggak keliatan cingkrang.

Menurut ane kenapa Honda lebih prefer programming irit karena untuk mobil kelas ini konsumsi BBM merupakan issue yang jauh lebih sensitif dibanding performance. Performa loyo paling dihujat sama reviewer, bocil atau ricer..tapi klo boros bisa ada yang sampai nuntut ke meja hijau. Seenggaknya cc & power besar lebih terasa di real world, bukan test akselerasi

Btw, nice review as always bro Chz
Increase speed = increase Risk
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 644
Joined: 21 Feb 2014, 02:08

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by zonepublic »

ChZ wrote: 26 Apr 2023, 18:56
kunaskun wrote: 26 Apr 2023, 18:47
bukan konsumen yg ga mau, tapi bisa jadi kebijakan dari sononya... kapok kali pake mesin canggih turbo2an kaya crv turbo. hobi ganti oli mesin, sampe speedometer mesti diedukasi dulu biar ga ngaco oil warning-nya :big_slap:

mungkin honda ngikutin cara Indomobil. jualan diskon, harga OTR mahal2in aja biar kesannya tetep premium tapi diskonnya gas pol :big_biglaugh:
Lagi ngelawak itu hpm spek mesin udah tau turbo, dikasih oli mesin oli cvt plek ama lineup lain. Keluarin lg dy epro turbo setaon setelah dirujak netijen ama update tuh indikator oli. :big_bored:

Netijen pembeli kelas di bawahnya ya ud pasti ngerujaknya lbh kejam... Disuruh isi pertamax aja mundur apalagi dibilang ini turbo oli musti minim epro turbo yah 150k/ltr makin makin tuh netijen bandinginnya ama wuling ntar :big_biglaugh:

Wakakka iya, diskon jatohnya sama sama jg ama kompetitor soalnya. BRV sensing akhir taon kemaren bisa dpt lebih murah dari stargejer top trim :mky_03:

Tp bagus lah, sejak si yusak produknya makin berani, aftersales jg berbenah banyak banding eranya jonpis dulu.
Mesin turbonya honda kena warisan masalah oil dillutednya mesin earthdreamnya juga kah?
Apa temperatur mesin honda earthdream keatas makin tinggi ya?
ChZ wrote: 26 Apr 2023, 15:17
RCMN wrote: 26 Apr 2023, 11:41 Mantep impresinya mod...
Pas ke dealer H kemarin2 sempet liat2 juga nih WRV... cukup menarik, bahkan buat saya WRV ini modelnya yg paling masuk di antara rival2nya.
Mesin 1.5L, CVT, sensing. Buat kuda ngantor tiap hari sih keknya udh more than enough.
tinggal di kota kecil, sulit cari parkir, WRV sih cocok banget. :mky_03: terus karena mobil agak jarang apalagi HPM pasarinnya warna-warna gak umum dijamin stand out. ane aja selalu noleh kalo WRV lewat, kirain mobil apa ternyata WRV, abis presence nya keliatan kayak mobil mahal :mky_03:
zonepublic wrote: 26 Apr 2023, 14:20
Saya yakin klo gearbox cvtnya diganti cvt all new honda brio pasti putaran bawahnya enak
all new brio kalo dari pengalaman nyoba sih kok rasanya agak lelet juga yah....

teori saya sih di WRV/BRV/HRV throttle mappingnya juga sama kyk om b0ku bilang soalnya bukaan gasnya emang kayak dibuat perlahan banget. kalo ada yg mau eksperimen dengan throttle controller coba di HRV baru tuh sambil diliat bacaan throttlenya.

sama itu CVT paling beda final gear aja sih sebenernya... coba itu di HRV swap pake final gearnya BRV pasti hasil beda jauh. BRV dibuat kasar soalnya dia 7 seater yang teoritis beban akan paling berat.

sayang BRV mobil nyokap... kalo bukan mobil nyokap udah ane eksperimen itu pake TC atau remap.

masalahnya mobil sekarang itu computerized repot, kita nggak ngerti tuh mapping logic kayak apa. blom tentu satu penyebab jadi penyebab utama. mostly kombinasi antara banyak penyebab. tp to sum it up = irit bbm di atas segalanya.
Trus gimana?kayanya kok susah klo mau ngeremap ecu mobil baru mungkin pasang dastek atau bisa ga sih drive by wirenya diganti drive by cable untuk throttlenya,atau kasih 9drive throttle controller kayanya lagi ngetren sekarang karena murmer daripada pasang dastek
Last edited by zonepublic on 26 Apr 2023, 19:49, edited 2 times in total.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10034
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by Suryaputra »

Jose wrote: 26 Apr 2023, 19:40 Akhirnya nongol juga review WRV. Menurut ane klo liat aslinya mobil ini cukup good looking, stance-nya cakep & napak, shape-nya trapesium (melebar kebawah) ala crossover yurop, jadi nggak keliatan cingkrang.

Menurut ane kenapa Honda lebih prefer programming irit karena untuk mobil kelas ini konsumsi BBM merupakan issue yang jauh lebih sensitif dibanding performance. Performa loyo paling dihujat sama reviewer, bocil atau ricer..tapi klo boros bisa ada yang sampai nuntut ke meja hijau. Seenggaknya cc & power besar lebih terasa di real world, bukan test akselerasi

Btw, nice review as always bro Chz
Ini make sense

Korelasinya ke issue harga BBM yg gak stabil krn efek ekonomi global.
Mudhorot lemot tarikan awal lbh kecil, krn impactnya ke FC, dan market cc segini pasti nanyanya... "iritnya seberapa?" :big_biglaugh: :mky_03:

Bukan... top speed brp?
Aksel gmn?
Ya klo itu beli aja mbl second turbo atau cc gede sekalian :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by kunaskun »

ChZ wrote: 26 Apr 2023, 18:56 Lagi ngelawak itu hpm spek mesin udah tau turbo, dikasih oli mesin oli cvt plek ama lineup lain. Keluarin lg dy epro turbo setaon setelah dirujak netijen ama update tuh indikator oli. :big_bored:

Netijen pembeli kelas di bawahnya ya ud pasti ngerujaknya lbh kejam... Disuruh isi pertamax aja mundur apalagi dibilang ini turbo oli musti minim epro turbo yah 150k/ltr makin makin tuh netijen bandinginnya ama wuling ntar :big_biglaugh:
nah iya, ini realistis way, ala ahond tapinya :big_biglaugh:
daripada puyeng develop platform and engine buat indo doang, yg paling aneh sendiri, mendingan jualan yg bloon2 aja, aman :big_biglaugh:
zonepublic wrote: 26 Apr 2023, 19:44
ChZ wrote: 26 Apr 2023, 15:17
RCMN wrote: 26 Apr 2023, 11:41 Mantep impresinya mod...
Pas ke dealer H kemarin2 sempet liat2 juga nih WRV... cukup menarik, bahkan buat saya WRV ini modelnya yg paling masuk di antara rival2nya.
Mesin 1.5L, CVT, sensing. Buat kuda ngantor tiap hari sih keknya udh more than enough.
tinggal di kota kecil, sulit cari parkir, WRV sih cocok banget. :mky_03: terus karena mobil agak jarang apalagi HPM pasarinnya warna-warna gak umum dijamin stand out. ane aja selalu noleh kalo WRV lewat, kirain mobil apa ternyata WRV, abis presence nya keliatan kayak mobil mahal :mky_03:
zonepublic wrote: 26 Apr 2023, 14:20 Trus gimana?kayanya kok susah klo mau ngeremap ecu mobil baru mungkin pasang dastek atau bisa ga sih drive by wirenya diganti drive by cable untuk throttlenya,atau kasih 9drive throttle controller kayanya lagi ngetren sekarang karena murmer daripada pasang dastek
kalau WRV ini masih bisa retunelah, karena kan engine tua. cuma pertanyaannya seberapa worth dan willingness-nya, lah mesin NA gitu, paling ngerataian geser powerband ke bawah doang biar agak enteng.
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Contact:

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by Jose »

Suryaputra wrote: 26 Apr 2023, 19:45
Jose wrote: 26 Apr 2023, 19:40 Akhirnya nongol juga review WRV. Menurut ane klo liat aslinya mobil ini cukup good looking, stance-nya cakep & napak, shape-nya trapesium (melebar kebawah) ala crossover yurop, jadi nggak keliatan cingkrang.

Menurut ane kenapa Honda lebih prefer programming irit karena untuk mobil kelas ini konsumsi BBM merupakan issue yang jauh lebih sensitif dibanding performance. Performa loyo paling dihujat sama reviewer, bocil atau ricer..tapi klo boros bisa ada yang sampai nuntut ke meja hijau. Seenggaknya cc & power besar lebih terasa di real world, bukan test akselerasi

Btw, nice review as always bro Chz
Ini make sense

Korelasinya ke issue harga BBM yg gak stabil krn efek ekonomi global.
Mudhorot lemot tarikan awal lbh kecil, krn impactnya ke FC, dan market cc segini pasti nanyanya... "iritnya seberapa?" :big_biglaugh: :mky_03:

Bukan... top speed brp?
Aksel gmn?
Ya klo itu beli aja mbl second turbo atau cc gede sekalian :big_biglaugh:
kaum "Kami suka Turbo" lebih joss pilih mobil ini aja :
viewtopic.php?t=31481

Model keren, kencang, ngerawatnya udah murah karena banyak parts aftermarket, plus harganya jauh dibawah LCGC :big_smoking:
Increase speed = increase Risk
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10034
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by Suryaputra »

Jose wrote: 26 Apr 2023, 19:57
Suryaputra wrote: 26 Apr 2023, 19:45
Jose wrote: 26 Apr 2023, 19:40 Akhirnya nongol juga review WRV. Menurut ane klo liat aslinya mobil ini cukup good looking, stance-nya cakep & napak, shape-nya trapesium (melebar kebawah) ala crossover yurop, jadi nggak keliatan cingkrang.

Menurut ane kenapa Honda lebih prefer programming irit karena untuk mobil kelas ini konsumsi BBM merupakan issue yang jauh lebih sensitif dibanding performance. Performa loyo paling dihujat sama reviewer, bocil atau ricer..tapi klo boros bisa ada yang sampai nuntut ke meja hijau. Seenggaknya cc & power besar lebih terasa di real world, bukan test akselerasi

Btw, nice review as always bro Chz
Ini make sense

Korelasinya ke issue harga BBM yg gak stabil krn efek ekonomi global.
Mudhorot lemot tarikan awal lbh kecil, krn impactnya ke FC, dan market cc segini pasti nanyanya... "iritnya seberapa?" :big_biglaugh: :mky_03:

Bukan... top speed brp?
Aksel gmn?
Ya klo itu beli aja mbl second turbo atau cc gede sekalian :big_biglaugh:
kaum "Kami suka Turbo" lebih joss pilih mobil ini aja :
viewtopic.php?t=31481

Model keren, kencang, ngerawatnya udah murah karena banyak parts aftermarket, plus harganya jauh dibawah LCGC :big_smoking:
Wakakakaka terbaik :big_okay:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15810
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

Jose wrote: 26 Apr 2023, 19:40 Akhirnya nongol juga review WRV. Menurut ane klo liat aslinya mobil ini cukup good looking, stance-nya cakep & napak, shape-nya trapesium (melebar kebawah) ala crossover yurop, jadi nggak keliatan cingkrang.

Menurut ane kenapa Honda lebih prefer programming irit karena untuk mobil kelas ini konsumsi BBM merupakan issue yang jauh lebih sensitif dibanding performance. Performa loyo paling dihujat sama reviewer, bocil atau ricer..tapi klo boros bisa ada yang sampai nuntut ke meja hijau. Seenggaknya cc & power besar lebih terasa di real world, bukan test akselerasi

Btw, nice review as always bro Chz
Barusan ketemu wiarvi merah.... Wakakakaka. Emang ganteng ni mobil.

Yeap, as always atpm itu lebih peduli actual buyer drpd internet. Wakakakakak. Lagi sebenernya performa mobil kayak WRV yang dirujak sama bocil gini, di real world yakin kasih siapapun bawa akan berasa ini mobil maunya lari :mky_03: terkadang angka hasil test tidak melulu tercermin ke real world usage.
Last edited by ChZ on 26 Apr 2023, 21:28, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15810
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

zonepublic wrote: 26 Apr 2023, 19:44
Mesin turbonya honda kena warisan masalah oil dillutednya mesin earthdreamnya juga kah?
Apa temperatur mesin honda earthdream keatas makin tinggi ya?

Trus gimana?kayanya kok susah klo mau ngeremap ecu mobil baru mungkin pasang dastek atau bisa ga sih drive by wirenya diganti drive by cable untuk throttlenya,atau kasih 9drive throttle controller kayanya lagi ngetren sekarang karena murmer daripada pasang dastek
Indo market 1.5t sih aman... Dilution di amrik itu beberapa northern continent yang cenderung lebih dingin suhunya... Itu aja nggak semua. Paling prone kalau cuma jarak pendek mesin belum panas, bensin ada yang rembes ke oli.

Semua mesin GDI problemnya ini kan bensin disemprot ke ruang bakar langsung, tp karna GDI turbo waktu warm up setelannya rich jd lebih prone to dilution.

Diesel masih gpp karena solar sifatnya bisa melumasi.

Di indo beberapa ada kasus penguapan saya denger... Karna ya pake itu gold 0w-20 yang speknya ga cocok utk long drain. Makanya keluarin turbo 0w-20 dia.

Solusinya ya remap om... Kan remap jg ubah throttle mapping. Uda banyak kok yang remap cuma ane blom pernah coba lihat real world testnya.

Itu naik 10hp aja di real world rasanya udah beda banget pasti. Di HRV adik ane aja, ane yakin naik ga banyak tp berasa cekatannya jauh ama stock karena throttle input digedein = transmission lockup lebih cepat. Mapping pakai ron92 timing lebih maju dan kurva lbh gendut. Jd feel nya lebih linear :mky_03:

Lbh tricky sih sebenernya tuning mobil matic dibanding manual. Karna kita juga harus ngerti logic transmisinya. Terlalu agresif tune throttle nya juga ga enak.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 363
Joined: 11 Apr 2019, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota
Contact:

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by KSG88 »

Solusinya remap ya.. tapi cukup ragu juga apakah mesin bensin na dan turbo aman di remap oleh para tukang remap. seiring dengan peningkatan HP apakqh bisa tetap senyaman "standar". Takutnya tukang remap sendiri gk paham logic pergantian gigi atau apa lah lain lainnya seperti bukaan udara, throtle, kapan ganti rasio. Mumet juga. (Karena awam)
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post