mahesoo wrote: Tue Apr 25, 2023 19:53
zonepublic wrote: Tue Apr 25, 2023 18:45
mahesoo wrote: Tue Apr 25, 2023 18:19
Wah kebetulan ada Thread WRV sekalian mau nanya
Saat ini saya memakai GE8 2010 dari baru KM udah 240000, beberapa hal udah di modif seperti Headlamp LED philips, HU Pioneer support carplay, AC digital, Cruise control sama tombol audio so far puas2 aja selama ini servis ya rutin sesuai umur kayak ganti kaki-kaki, repaint biar gak kusem dll.
cuma tahun ini rute kerja perhari 100km dengan kombinasi tol dan jalan gak rata naik turun, karena jalan gak rata bantingan GE8 yang keras kerasa banget, bingung pengen cari yang lebih baik tapi harga mobil makin hari makin gak masuk akal kalaupun ganti gak akan dapet jazz paling kelasnya city hatch/WRV, pengen HRV tapi kemahalan dan dengan beberapa modif tambahan di GE ini udah puas banget sih kekurangannya cuma satu bantingan aja amit2 kerasnya
yang mau saya tanya kalau GE8 ganti WRV apakah worth ? mengingat kelas WRV kan dibawah jazz (dashboard aja pake punya amaze), pertimbangann lainnya ambil mobkas tapi masih bingung mobkas apa yang lebih nyaman dari jazz dan tangguh kayak GE8.
Makasih om om semua
Saya malah pindah dari mirage,brio, innova 2kd matic,ignis balik ke ge8
Jujur kalo dr ge8 ke wrv ya turun kelas krn wrv,brv kan sekelas sama brio
Kalo bujet beli wrv sanggup ,coba lirik wuling alvez,cherry omoda 5 kayanya 2 produk cina itu akhir2 ini dapat kesan bagus
Wah kenapa om balik lagi GE8 ?, emang enak sih GE8 ini bandel, gak pernah rusak aneh2 Transmisi udah 13 tahun masih oke, cuma ya itu rute skrng mayoritas jalan rusak/gak rata jadi kerasa banget bantingan kerasnya. Seandainya lebih empuk aja sempurna deh buat workhorse gak akan kepikiran ganti hahaha…
Mobcin sempat kepikiran sih om cuma karena bakal jadi daily driver butuh aftersales yang oke dan sparepart yg banyak (pengalaman cari parts ge8 enak mudah banyak yg stok jadi gak ganggu waktu kerja klaupun inden jarang sampe berbulan2) jadi kayaknya saya belum berani.
Hatchback lain spt mirage,ignis wajib isi pertamax klo mau enak dan minusnya bodyrollnya cukup gede meskipun harus diakui irit,brio lama bantingannya kerasnya ga pake aturan lebih keras dari ge8,brio baru buat kota aja enak,tp buat luar kota saya yakin lemot di putaran atas,percayalah turun kasta dari jazz ke brio tuh kerasa jauh banget bedanya
Naik innova mau 2kd,2gd berasa naik kapal dan kegedean buat jalanan macet jaman now
Jadi alasan balik ge8
Kaca depannya gede abis biarpun panas tapi pandangannya enak,meskipun pilar Anya juga gede tp karena kaca jadi minim blindspot ,dan kalo hujan atapnya ga klontang2 kaya kejatuhan batu ,buat handlingnya paling enak ge8 setirnya cukup akurat dan presisi,minim bodiroll juga ,trus throttle responsenya reaktif meskipun maticnya gag pinter dan rasio gearnya terlalu kecil tapi lebih baik daripada cvtnya honda yang manapun responnya buat dibetot2 juga worry free jadi overall mau dibandingin jazz gd/gk saya ttp suka jazz GE8 toh mayoritas mobil buat tol jawabahn&kota2 yg jalannya masih layak jadi suspensi kerasnya ga gitu ngefek
Meskipun ya agak boros

Btw kalo jalanan mayoritas rusak mending jangan honda deh,itu honda kaki2nya sensitip,ga empuk juga lo
Klo garansi 5 tahun lebih dari mobil cina tidak membuat anda percaya apa ga mau ganti ke toyota rush aja?tapi ya lemot sih,sama ladderframe ya pasti rasa kapal oleng
b0ku wrote: Wed Apr 26, 2023 1:29
trebla88 wrote: Tue Apr 25, 2023 12:47
Gw nunggu ripiuw yg pake jimat² di market online
Curut nyihi, blekcrut, proxima /simota turbo, broket
Skalian abis itu di tuss disemediin biar bisa pertalite rasa turbo
Btw bener sayang ini honda napa sih wrv ga diset minimal pertamax aja map nya ama ditune lah jangan eco² amat
Sayang harusnya ni 1.5l di bodi kecil yg mulai langka
dah pasti ampuh om saya ud pake kok tapi ini jimat ngacir bukan jimat irit bensin dijamin makin ngocor karena di teken sedikit pedalnya bukaann gasnya lsg gede apalagi LV mentok lsg lari mobilnya
Saya yakin klo gearbox cvtnya diganti cvt all new honda brio pasti putaran bawahnya enak