2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4300
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by b0ku »

Garansi Mesin
PT Chery Motor Indonesia memberikan garansi selama 10 tahun/1.000.000 km spesial untuk mesin Tiggo series dengan ketentuan mesin tersebut mengalami cacat material atau kesalahan dari hasil kerja pabrik.
ambigu sekali :big_think: jadi kalo rusak pemakaian ya siapkan dompet anda masing2x :mky_07:

sama kayak yang ngomong oli transmisi kita lifetime ditanya lifetimenya siapa lifetimenya gearbox kalo 60rb jebol ya ud seumur gearboxnya :mky_07:

nyatanya barang sama dengan rutin ganti lendir awetnya gila2xan :wkkk:
mkamil
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 177
Joined: 06 Aug 2019, 21:02
Daily Vehicle: 1VD - L15Z - FB25

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by mkamil »

ini wet DCT tiggo 8 pro kalau dibandingkan dengan Santa Fe kira-kira lebih reliable yang mana ya? kayaknya pernah ada yang review wet DCT nya Hyundai juga agak tersendat-sendat di kondisi traffic. Ya natural habit DCT yang belum bisa dihilangkan seutuhnya ya.

Kalau dari internet, wet DCT cherry sourced from Getrag sedangkan Hyundai kayaknya in house.
User avatar
silverant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: 16 Sep 2013, 13:54
Location: Jakarta
Contact:

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by silverant »

mkamil wrote: 15 Mar 2023, 08:08 ini wet DCT tiggo 8 pro kalau dibandingkan dengan Santa Fe kira-kira lebih reliable yang mana ya? kayaknya pernah ada yang review wet DCT nya Hyundai juga agak tersendat-sendat di kondisi traffic. Ya natural habit DCT yang belum bisa dihilangkan seutuhnya ya.
saya biasanya pake city yg CVT, sehari2 sering kena macet pulang kantor dan ga merasa terlalu kagok pas pake tiggo sih..
hanua kalo berhentinya pas di tanjakan aja agak kagok karena kalo cvt, angkat kalo dari rem biasanya udah maju.. kalo tiggo ada delay, majunya pas kaki ijek gas.. jadi agak kagok dikit saja di tempat tertentu. tapi ini jg sudah solusinya karena ada auto brake hold nya..

imho…
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by kunaskun »

mkamil wrote: 15 Mar 2023, 08:08 ini wet DCT tiggo 8 pro kalau dibandingkan dengan Santa Fe kira-kira lebih reliable yang mana ya? kayaknya pernah ada yang review wet DCT nya Hyundai juga agak tersendat-sendat di kondisi traffic. Ya natural habit DCT yang belum bisa dihilangkan seutuhnya ya.

Kalau dari internet, wet DCT cherry sourced from Getrag sedangkan Hyundai kayaknya in house.
kalau saya pribadi, hindari DCT saja, untuk lalin indo masih mendingan CVT, setidaknya pasti lebih reliable daripada DCT.
soal merayap, memang DCT ga diciptakan untuk forward creeping, maklum aslinya teknologi balap :big_biglaugh:
sherryandkez
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 314
Joined: 13 Mar 2022, 16:47
Daily Vehicle: AVV60 - AVV50 - MAGH10 - W220

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by sherryandkez »

silverant wrote: 15 Mar 2023, 18:26
mkamil wrote: 15 Mar 2023, 08:08 ini wet DCT tiggo 8 pro kalau dibandingkan dengan Santa Fe kira-kira lebih reliable yang mana ya? kayaknya pernah ada yang review wet DCT nya Hyundai juga agak tersendat-sendat di kondisi traffic. Ya natural habit DCT yang belum bisa dihilangkan seutuhnya ya.
saya biasanya pake city yg CVT, sehari2 sering kena macet pulang kantor dan ga merasa terlalu kagok pas pake tiggo sih..
hanua kalo berhentinya pas di tanjakan aja agak kagok karena kalo cvt, angkat kalo dari rem biasanya udah maju.. kalo tiggo ada delay, majunya pas kaki ijek gas.. jadi agak kagok dikit saja di tempat tertentu. tapi ini jg sudah solusinya karena ada auto brake hold nya..

imho…
busyet baru tau jg kalo maticnya si Tiggo ini buatan Getrag. pantes aja enak di highspeed. nah kayaknya dia kurang alus di lowspeed karena kurang sync sama mesinnya ya (chery ACTECO). DCT itu kalo gak sync sama mesinnya pasti issuenya di putaran bawah, kalo shifting di highspeed udah tergantung kemampuan DCTnya.

sama santafe sih gak tau ya blm nyoba, tapi menurut ane sih gak seganggu itu kok jerky tersendat2 trans DCT nya. masih lebih gak enak punya Seltos.
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
LUCIFERRR
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: 20 Mar 2023, 02:50
Location: tangerang
Daily Vehicle: Zenix Hybrid

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by LUCIFERRR »

seriusan om bisa di isi pertalite?? ogut rencana mau pesen ini mobil juga soalnya pas test drive terkesima.. :big_love: :big_love:
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by ginting »

sherryandkez wrote: 01 Mar 2023, 11:05 Prolog
1195556.jpg
Sebenernya saya udah negative thinking sama merek ini. Karena dulu QQ sama Tiggo lama kualitasnya bener-bener sampah. Masih inget Tiggo lama itu harganya 140jt tapi body segede CR-V. Tapi kualitasnya kayak mobil di bawah 100jt (jaman itu 100jt dapet city car). Ditambah lagi Wuling yang gak pernah impress saya sepenuhnya, paling Air EV aja yang menurut saya cukup.

Akhir-akhir ini beberapa kali ke negara yang jual Chery, emang modelnya udah far better dari QQ sama Tiggo lama. Konon juga mobilnya lumayan oke. Nah pas balik ke Indo dipegang prinsipal langsung, kaget juga mereka berani langsung main di range 500jt dengan Tiggo 8 Pro ini. Dari spec sih menggiurkan banget, lebih murah 100jt dari CR-V tapi dapet mobil yang kelasnya 200-300jt di atasnya. Dan hebatnya ini mobil laris manis, bahkan sekarang inden Omoda 5 udah ngular juga.

Ya daripada denger katanya katanya, mending langsung pake aja kan? :big_grin:

Car : 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium (Glacier Silver)
Mileage : 6.200 km on going
Price : 558jt

Exterior
1195333.jpg
Ini mobil sebenernya gak gede-gede amat. Sama Santa Fe lebih kecil ini sedikit, apalagi dibanding CX-9 atau Palisade. Tapi secara spec mesin sama fitur sih lebih ngena ke CX-9 sama Palisade kayaknya. Dari depan, mobil ini keliatan cukup gagah dan kekar. Grilnya model kayak Audi dan lampunya juga. Tapi gak plek kok, ini emang bahasa desainnya Tiggo series. Lampunya sudah full LED dan kalo kita deketin mobil dia lampunya kedap kedip heartbeat gitu kayak seinnya CX-30.
1195559.jpg
Di samping, modelnya keliatan panjang dan tinggi banget kayak SUV eropaan. Desain sampingnya cenderung main aman dibanding depan sama belakangnya, halus tapi elegannya tetep dapet. Sayangnya velg Tiggo 8 Pro ini cuma 18 inci, keliatan kecil dibanding bodynya yang guede. Bannya juga bukan ban premium, mereknya GitiComfort yang satu grup sama GT Radial. Yang ganggu lagi di sampingnya, ada emblem TGDI dengan krom-kroman di fender. Kalo gak ada itu malah lebih elegan lagi, clean nya dapet.
1195557.jpg
Belakangnya menurut saya so-so. Mau sporty agak kurang karena bentuknya cenderung ngotak, mau elegant tapi knalpotnya 4. Overall bentuknya sih fine, lagi-lagi mirip Audi bentuknya dan lampunya. Tapi lampu clear itu not my cup of tea, kurang cocok di SUV luxury keluarga gini. Emblemnya juga terlalu ramai. Kalo pake emblem logo Chery di belakang mungkin lebih elegan.
1195558.jpg
Oya di mobil ini ada beberapa detail eksterior yang unik. Pertama, knalpot mobil ini yang ada 4 itu knalpot beneran, bukan cuma plastik dummy doang. Mau saya bilang jelek tapi malah lebih bagus dari eropaan yang pajangan doang hahhaa. Semua kaca itu buatan Fuyao Glass dan beberapa sudah double glass. Hebat Chery bisa kasih double glass di harga segini, Camry saya yang barunya dulu 700jt aja gak double glass. Panel body mobil super solid (bukan tebel doang kayak Wuling) dan panel gapnya bagus banget untuk ukuran mobil CKD. Ruang mesin semua ketutup rapi tapi gak ngerepotin, karena sistemnya bukan klip semua tapi ada yang model engsel.
1195563.jpg
Overall, desainnya harus saya kasih jempol. Detail-detail minor yang mengganggu bisa lah dimodif sendiri hahaha. Selama saya pake mobil ini, beberapa kolega ada yang nyangka saya naik Audi keluaran terbaru dan beberapa ada yang nyangka harganya 800jt-1M.

Dan gak ada satupun yang nyangka ini mobcin atau harganya cuma 500an. :big_exellent:

Exterior : 9/10

Interior
1195560.jpg
Begitu masuk, yang langsung kerasa adalah pintunya berat. Bukanya juga gak plintat plintut, solid banget rasanya. Oh ya, kalau buka pintu di tempat rame dia ada entry assist nya, misal ada mobil di belakang tapi kita buka pintu dia nyala lampu blind spot nya+kedap kedip. Lucu ya biasanya cuma exit assist.

Doortrim mobil ini agak gado-gado. Handlenya mirip BMW baru, panel kayunya mirip Merc, dan tarikan pintunya mirip Renault. Tapi gak bisa dibilang jelek karena gak terkesan nabrak desainnya dan tetep keliatan mewah banget. Semua bahan soft touch dan kulit sintetis kecuali lower door trim yang deket speaker. Oh ya gak ada tempat koin di doortrim, minus point for that.

Dashboardnya luar biasa mewahnya dan didukung material dan fit and finish yang superb. Modelnya seperti biasa mobcin, ada floating head unit dan speedo digital. Di pilar kanan kiri ada tweeter dari Sony. Bahan dashboard dari atas sampe bawah kecuali panel glove box semuanya soft touch dan kulit sintetis. Panel gap bener-bener rapih, belum bisa dibilang setara eropaan tapi sudah di atas jepangan/koreaan.

Head unit lumayan responsif dan suaranya bagus, setara JBL Honda lah. Ada 8 speaker Sony kalo gak salah. Cuma interfacenya masih mobcin banget dan kaku. Untungnya gak ada typo kayak Wuling di menunya. Apple CarPlay sama Android Auto ada. Enaknya head unit ini, tombol-tombol utama masih ada pencetan fisiknya di bawah layar. Jadi gak ada cerita ngutak atik mesti pake layar semua.

AC mobil ini juga pake layar di bawahnya. Sama kayak audio, layarnya responsif tapi tetep ada tombol fisik buat memudahkan usability. Tombol fisiknya juga ergonomis, warnanya krom satin jadi keliatan kalo gelap juga. Konon ada filter N95 atau apalah tapi gak saya perhatiin juga, yang penting dingin.
1195562.jpg
Jok mobil ini bisa dibilang enak banget. Bahannya sih masih sintetis ya, kirain kulit beneran. Tapi halus banget kayak Nappa gitu, termasuk di setirnya juga. Pengaturannya udah elektrik dan ada memory buat driver. Enaknya dia ada easy entry exit jadi kalo buka pintu joknya mundur, dinyalain nanti joknya maju lagi. Supportnya enak banget dan posisi duduknya ergonomis. Yang mengejutkan juga, headrest mobil ini bisa ditekuk kanan kiri kayak di pesawat gitu. :mky_02: So far ini enak banget dan selalu saya tekuk. Yang kurang? Gak ada cooler seat, kalah sama Omoda 5 nya.
1195561.jpg
Pindah ke belakang, bukaan pintunya masih berat dan bahan doortrimnya masih sama. Buat legroom, di belakang so so sih gak bisa dibilang lega banget, biasa aja gak bisa dibilang sempit juga. Normalnya mobil 4.7 meter lah. Headroom masih tergolong lega walaupun ada panoramic yang lumayan gede. Pano kalo dibuka jadinya lebih lega rasanya. Di belakang gak ada apa-apa, cuma ada armrest dan headrest yang enak banget itu. Yes, sampe baris kedua headrestnya bisa ditekuk gitu. Jadi beneran kayak naik pesawat deh kalo di belakang.

Baris ketiga saya gak coba karena pasti gak akan muat, jadi dilipet aja buat barang. Tapi sekilas lebih lega dari CR-V atau T32. Bagasinya lega bener dan dilapis beludru semua. Bukanya udah elektrik juga. Dia modelnya kayak Santa Fe, touchless back door jadi tinggal berdiri aja, tunggu sein kedip 3 kali, trus kebuka. Nah sialnya dia gak ada bunyi, jadi kalo orang gak ngeh ya kebuka. Nutupnya tetep mesti pencet.

Overall, interiornya sangat mewah untuk harga 550 jutaan yang kalo jepangan cuma dapet HR-V. Dan gak cuma desainnya, tapi fit and finish serta bahannya juga gak kaleng-kaleng. Minusnya ya itu, beberapa interface dan displaynya masih mobcin banget. Yang pernah pake Wuling atau DFSK pasti tau apa yang saya maksud. :ungg:

Interior : 9/10

Driving
1195564.jpg
Nah ini dia, yang pasti pada penasaran. Dari sepengalaman saya ya mobcin belum ada yang drivingnya enak, MG HS doang paling. Itu pun karena MG aslinya mobil Inggris dan dulunya bikin sportscar makanya enak. Wuling? Ya udah lah ya..

Ambil kunci, buka pintu. Buka pintunya cukup deketin mobil aja bisa. Kuncinya gede dan berat kayak remote apa gitu, kesannya premium sih. Nyalain mobil, nothing special, paling mesinnya aja yang halus banget gak kedengeran sampe dalem. Kalo baru nyalain mobil emang kesannya rame banget karena ada 3 layar nyala bersamaan (AC, HU, speedo).

Masuk jalan raya, mobil ini rasanya effortless banget glidingnya. Gak perlu digas udah ngerayap pelan sendiri. Untuk dalam kota, rasanya gak terlalu gede sih ini mobil. Kebantu juga camera 360nya yang bisa tampilin 3D sisi luar mobil. Cuman spion tengahnya agak aneh, wide banget menurut saya.
Redaman suspensi juga lumayan oke. Berasanya lebih ke arah eropa redamannya, firm tanpa ngayun2 tapi gak ngocok penumpang juga. Jalan rusak atau sambungan jalan sih gak kerasa naik ini. Dan yang paling penting, buat sebuah SUV keluarga ini nyaman banget, apalagi kalo ngeliat harganya segitu.

NVH? Wah jangan ditanya, ini mobil kedap banget. Rasa-rasanya selain peredamnya banyak, faktor panel gap dan solidnya panel body juga ngaruh. Karena gak ada kriyet2 juga dari panel yang kurang kenceng atau bunyi angin nabrak panel yang kurang solid. Getaran dan suara mesin juga sangat minim di rpm tinggi sekalipun. Waktu saya bawa ngebut juga penumpang masih aman tanpa protes2. Cuma bannya aja yang berisik banget, kabin udah kedap aja suara masih masuk dikit.

Oke, masuk ke sisi performa, yang orang amazed karena powernya gede banget – 250hp.

Satu kata buat performanya, GILA! By feeling, mobil ini powernya gede banget dan merata di semua putaran. Nanjak-nanjak mah enteng banget, gak ada cerita melorot di tanjakan. Tenaga segede gitu gak bohong, 0-100 saya catat 7.2s dengan bensin Pertalite dan 6.9s dengan Pertamax (vpower/pturbo sama aja, mappingnya emang buat oktan 92) :big_love: . Mobil harga segini gak ada lagi yang lebih kenceng kayaknya. DCTnya juga sangat sigap ganti giginya di rpm tinggi/highspeed, lebih cepet dari Golf TSI rasanya. Top speed yang pernah dicapai 220kpj, itu masih nyisa banyak gasnya cuma udah gak berani karena bannya jelek.

Oya itu di atas 200 mesin masih anteng ya gak teriak2, jadi penumpang masih bisa tidur lelap. Kenapa saya bilang 7.2s 0-100 pake pertalite? Ya betul, mobil ini masih bisa nenggak pertalite dan ada klausulnya gak akan gugur garansi.

Kapan lagi naik mobil 0-100nya 7 detik tapi bensin 10rb per liter :big_grin:.

Soal handling, mobil ini gak bisa dibilang fun karena rasanya bland. Tapi sangat anteng dan mantap di kecepatan tinggi >200 km/h sekalipun. Masih sangat safe menurut saya, no limbung berlebihan/geal geol buntutnya pas pindah jalur. Faktor fun mobil ini cuma satu, kalo kita gaspol di gerbang tol, bannya spin panjang dan berasa bawa sportscar hahaha. Kalo bernyali gede juga bisa ngasapin ladder ngebal ngebul di transjawa, di atas 200 udah nyerah mereka :big_biglaugh: . Malah ada yang ngekorin saya di 160, saya gaspol gak iso ngejer dia.

Trus kurangnya apa?

Pertama, mobil ini interface speedonya kayak HU, ngebingungin. Menunya apa, mesti ngapain. Reset tripmeter aja mesti pas berhenti. Iya tau buat safety juga, tapi malah repot ah. Di mobil ini juga gak ada range (apa belum nemu? entah) sisa bensin. Pokoknya susah dipelajarin, mesti bawa lama baru ngerti. Fitur sensingnya juga masih agak kaku dan gak ada lane following.

Kedua, berhubung mobil ini baru, jadi saya suka sebut “Chery“ di dalem mobil ke penumpang. Sialnya itu voice command langsung nyala, sensitif banget dia. Solusinya namanya diganti jadi apa gitu, biar gak kepanggil mulu. Bisa diganti nama panggilannya, lucu kan.

Ketiga, DCTnya gugup di stop n go. Kadang di stop n go kerasa DCTnya pindah-pindah gigi terus jadi gak smooth. Malesnya kadang mau nyalip/motong jadi kehambat karena DCTnya masih bingung mesti pake gigi berapa. Yah namanya juga bukan DSG atau Porsche doppelkuplung hehe. Untungnya masih wet clutch.

Keempat, mobil ini gak bisa dibilang irit. Di dalam kota, mobil ini hanya bisa mencatat 10km/l. Di rute tol malah cuma 13-14 km/l. Yah oke lah bisa dibilang irit untuk performa gila begitu, tapi konsumen CR-V dan CX-5 rasanya akan bilang itu boros. Gapapa lah, bisa pertalite ini.

Tapi seenggaknya, meskipun boros, performanya kenceng. Gak kayak sebelah yang udah lemot boros lagi hehehe.

Driving : 9.5/10. Is this really a chinese car?

Verdict

Ini mobil yang mengubah persepsi saya sepenuhnya tentang mobcin. Well MG is in a different level, karena dia aslinya emang mobil eropa. Tapi Chery? Full chinese. Dan bahkan gak ada satupun temen saya yang awam mobil ngira ini mobil china. Mereka kira ini Audi atau VW baru. Malah ada temen yang bilang ini Citroen karena logonya.

Apakah worth beli mobil ini 550 jutaan?

Sangat. Bahkan saya bingung apa faktor gak worth nya, karena garansi panjang, mobil enak, servis gratis. Meskipun ya masih perlu pembuktian soal aftersalesnya. Sejauh ini servis 5000 aman, semua free, tapi lucunya interval servis 15000 km. kalau mau servis di 10000 atau 7500 ya bayar lagi tapi gak mahal.

This is really the best chinese car in Indonesia.

Thank you!
Saya baru sekali lihat mobil ini.
saya tadi exit toll Pondok Pinang, samping Fedex building.
dari belakang saya lihat bagian bekakang saya.
sy merasa ini mobil gagah banget. begitu sy lihat awalnya sy mikir mobil eropah, ternyata mobil Tiongkok.

semoga persaingan makin keras, customer diuntungkan.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4616
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by Pboyz97 »

nice review om. mobil ini memang salah 1 mobcin dengan desain yg cukup oke & cukup value for money jg hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: 11 Apr 2019, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota
Contact:

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by KSG88 »

Untuk pertama kalinya di forum ini, sebuah mobil baru tidak lagi dibandingkan dengan sebuah ipah disel.
bimzbim
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: 06 Dec 2017, 13:43
Location: surabaya
Daily Vehicle: ANF

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by bimzbim »

Entah kenapa dilingkungan ane yang paling reject automaker merk china ini kaum hawa.
Pernah iseng dipameran mampir liat Tigo Pro * ama bini plus mertua cewe. Komennya waktu pertama liat dan ngerasain duduk didalemnya, "wah bagus ya mobilnya, keren banget, bla bla penuh pujian". Waktu ane bilang ini mobil brand dari China.... langsung berubah 180 derajat respondnya
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by pendoli »

bimzbim wrote: 28 Mar 2023, 14:52 Entah kenapa dilingkungan ane yang paling reject automaker merk china ini kaum hawa.
Pernah iseng dipameran mampir liat Tigo Pro * ama bini plus mertua cewe. Komennya waktu pertama liat dan ngerasain duduk didalemnya, "wah bagus ya mobilnya, keren banget, bla bla penuh pujian". Waktu ane bilang ini mobil brand dari China.... langsung berubah 180 derajat respondnya
Sama kaya bini gw, langsung ilfeel gitu klo mobcin wkwkwk
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9893
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by Suryaputra »

bimzbim wrote: 28 Mar 2023, 14:52 Entah kenapa dilingkungan ane yang paling reject automaker merk china ini kaum hawa.
Pernah iseng dipameran mampir liat Tigo Pro * ama bini plus mertua cewe. Komennya waktu pertama liat dan ngerasain duduk didalemnya, "wah bagus ya mobilnya, keren banget, bla bla penuh pujian". Waktu ane bilang ini mobil brand dari China.... langsung berubah 180 derajat respondnya
Instinct kaum hawa itu lbh tajam mbah

Mungkin mereka punya sense of the future

Coba suruh duduk dalam jinik
Beda responnya

Klo kaum adam ini, ya cenderung sukanya ambil resiko dan hal-hal jangka pendek
Jangka panjang let see aja :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15719
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by ChZ »

bimzbim wrote: 28 Mar 2023, 14:52 Entah kenapa dilingkungan ane yang paling reject automaker merk china ini kaum hawa.
Pernah iseng dipameran mampir liat Tigo Pro * ama bini plus mertua cewe. Komennya waktu pertama liat dan ngerasain duduk didalemnya, "wah bagus ya mobilnya, keren banget, bla bla penuh pujian". Waktu ane bilang ini mobil brand dari China.... langsung berubah 180 derajat respondnya
pertama bokap liat tiggo7 sih bilang... "chery yang ini bagus yah... sayang aja kok brand nya chery"

:big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
yohanesw
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: 08 May 2013, 14:45
Daily Vehicle: Santa Fe CRDI 2021

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by yohanesw »

sherryandkez wrote: 15 Mar 2023, 20:03
silverant wrote: 15 Mar 2023, 18:26
mkamil wrote: 15 Mar 2023, 08:08 ini wet DCT tiggo 8 pro kalau dibandingkan dengan Santa Fe kira-kira lebih reliable yang mana ya? kayaknya pernah ada yang review wet DCT nya Hyundai juga agak tersendat-sendat di kondisi traffic. Ya natural habit DCT yang belum bisa dihilangkan seutuhnya ya.
saya biasanya pake city yg CVT, sehari2 sering kena macet pulang kantor dan ga merasa terlalu kagok pas pake tiggo sih..
hanua kalo berhentinya pas di tanjakan aja agak kagok karena kalo cvt, angkat kalo dari rem biasanya udah maju.. kalo tiggo ada delay, majunya pas kaki ijek gas.. jadi agak kagok dikit saja di tempat tertentu. tapi ini jg sudah solusinya karena ada auto brake hold nya..

imho…
busyet baru tau jg kalo maticnya si Tiggo ini buatan Getrag. pantes aja enak di highspeed. nah kayaknya dia kurang alus di lowspeed karena kurang sync sama mesinnya ya (chery ACTECO). DCT itu kalo gak sync sama mesinnya pasti issuenya di putaran bawah, kalo shifting di highspeed udah tergantung kemampuan DCTnya.

sama santafe sih gak tau ya blm nyoba, tapi menurut ane sih gak seganggu itu kok jerky tersendat2 trans DCT nya. masih lebih gak enak punya Seltos.
DCTnya tiggo8 ini menurut saya malah alus banget di low speed dan merayap, tapi bener memang kalo rem dilepas, respon gasnya agak lambat. Kalo untuk shifting high speednya menurut saya agak kurang sync dikit dibanding santa fe, tapi memang sangat alus.

Kalo DCT santa fe untuk low speed bener2 harus alus dan jelas banget injek gasnya, kalo tanggung2 pasti jerky, apalagi kalo pas lagi mundurin mobil.
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1691
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by darrelund »

ud di remap nih sama familyman dkk

standar ting" bisa 290hp, klo stg 2 mungkin 300-310 kli ya

wokeh ni enjin, EA888 pahe :big_biglaugh:



bonus omoda remap:

nichoreinaldy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: 19 Apr 2013, 15:56

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by nichoreinaldy »

sherryandkez wrote: 01 Mar 2023, 11:05 Prolog
1195556.jpg
Sebenernya saya udah negative thinking sama merek ini. Karena dulu QQ sama Tiggo lama kualitasnya bener-bener sampah. Masih inget Tiggo lama itu harganya 140jt tapi body segede CR-V. Tapi kualitasnya kayak mobil di bawah 100jt (jaman itu 100jt dapet city car). Ditambah lagi Wuling yang gak pernah impress saya sepenuhnya, paling Air EV aja yang menurut saya cukup.

Akhir-akhir ini beberapa kali ke negara yang jual Chery, emang modelnya udah far better dari QQ sama Tiggo lama. Konon juga mobilnya lumayan oke. Nah pas balik ke Indo dipegang prinsipal langsung, kaget juga mereka berani langsung main di range 500jt dengan Tiggo 8 Pro ini. Dari spec sih menggiurkan banget, lebih murah 100jt dari CR-V tapi dapet mobil yang kelasnya 200-300jt di atasnya. Dan hebatnya ini mobil laris manis, bahkan sekarang inden Omoda 5 udah ngular juga.

Ya daripada denger katanya katanya, mending langsung pake aja kan? :big_grin:

Car : 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium (Glacier Silver)
Mileage : 6.200 km on going
Price : 558jt

Exterior
1195333.jpg
Ini mobil sebenernya gak gede-gede amat. Sama Santa Fe lebih kecil ini sedikit, apalagi dibanding CX-9 atau Palisade. Tapi secara spec mesin sama fitur sih lebih ngena ke CX-9 sama Palisade kayaknya. Dari depan, mobil ini keliatan cukup gagah dan kekar. Grilnya model kayak Audi dan lampunya juga. Tapi gak plek kok, ini emang bahasa desainnya Tiggo series. Lampunya sudah full LED dan kalo kita deketin mobil dia lampunya kedap kedip heartbeat gitu kayak seinnya CX-30.
1195559.jpg
Di samping, modelnya keliatan panjang dan tinggi banget kayak SUV eropaan. Desain sampingnya cenderung main aman dibanding depan sama belakangnya, halus tapi elegannya tetep dapet. Sayangnya velg Tiggo 8 Pro ini cuma 18 inci, keliatan kecil dibanding bodynya yang guede. Bannya juga bukan ban premium, mereknya GitiComfort yang satu grup sama GT Radial. Yang ganggu lagi di sampingnya, ada emblem TGDI dengan krom-kroman di fender. Kalo gak ada itu malah lebih elegan lagi, clean nya dapet.
1195557.jpg
Belakangnya menurut saya so-so. Mau sporty agak kurang karena bentuknya cenderung ngotak, mau elegant tapi knalpotnya 4. Overall bentuknya sih fine, lagi-lagi mirip Audi bentuknya dan lampunya. Tapi lampu clear itu not my cup of tea, kurang cocok di SUV luxury keluarga gini. Emblemnya juga terlalu ramai. Kalo pake emblem logo Chery di belakang mungkin lebih elegan.
1195558.jpg
Oya di mobil ini ada beberapa detail eksterior yang unik. Pertama, knalpot mobil ini yang ada 4 itu knalpot beneran, bukan cuma plastik dummy doang. Mau saya bilang jelek tapi malah lebih bagus dari eropaan yang pajangan doang hahhaa. Semua kaca itu buatan Fuyao Glass dan beberapa sudah double glass. Hebat Chery bisa kasih double glass di harga segini, Camry saya yang barunya dulu 700jt aja gak double glass. Panel body mobil super solid (bukan tebel doang kayak Wuling) dan panel gapnya bagus banget untuk ukuran mobil CKD. Ruang mesin semua ketutup rapi tapi gak ngerepotin, karena sistemnya bukan klip semua tapi ada yang model engsel.
1195563.jpg
Overall, desainnya harus saya kasih jempol. Detail-detail minor yang mengganggu bisa lah dimodif sendiri hahaha. Selama saya pake mobil ini, beberapa kolega ada yang nyangka saya naik Audi keluaran terbaru dan beberapa ada yang nyangka harganya 800jt-1M.

Dan gak ada satupun yang nyangka ini mobcin atau harganya cuma 500an. :big_exellent:

Exterior : 9/10

Interior
1195560.jpg
Begitu masuk, yang langsung kerasa adalah pintunya berat. Bukanya juga gak plintat plintut, solid banget rasanya. Oh ya, kalau buka pintu di tempat rame dia ada entry assist nya, misal ada mobil di belakang tapi kita buka pintu dia nyala lampu blind spot nya+kedap kedip. Lucu ya biasanya cuma exit assist.

Doortrim mobil ini agak gado-gado. Handlenya mirip BMW baru, panel kayunya mirip Merc, dan tarikan pintunya mirip Renault. Tapi gak bisa dibilang jelek karena gak terkesan nabrak desainnya dan tetep keliatan mewah banget. Semua bahan soft touch dan kulit sintetis kecuali lower door trim yang deket speaker. Oh ya gak ada tempat koin di doortrim, minus point for that.

Dashboardnya luar biasa mewahnya dan didukung material dan fit and finish yang superb. Modelnya seperti biasa mobcin, ada floating head unit dan speedo digital. Di pilar kanan kiri ada tweeter dari Sony. Bahan dashboard dari atas sampe bawah kecuali panel glove box semuanya soft touch dan kulit sintetis. Panel gap bener-bener rapih, belum bisa dibilang setara eropaan tapi sudah di atas jepangan/koreaan.

Head unit lumayan responsif dan suaranya bagus, setara JBL Honda lah. Ada 8 speaker Sony kalo gak salah. Cuma interfacenya masih mobcin banget dan kaku. Untungnya gak ada typo kayak Wuling di menunya. Apple CarPlay sama Android Auto ada. Enaknya head unit ini, tombol-tombol utama masih ada pencetan fisiknya di bawah layar. Jadi gak ada cerita ngutak atik mesti pake layar semua.

AC mobil ini juga pake layar di bawahnya. Sama kayak audio, layarnya responsif tapi tetep ada tombol fisik buat memudahkan usability. Tombol fisiknya juga ergonomis, warnanya krom satin jadi keliatan kalo gelap juga. Konon ada filter N95 atau apalah tapi gak saya perhatiin juga, yang penting dingin.
1195562.jpg
Jok mobil ini bisa dibilang enak banget. Bahannya sih masih sintetis ya, kirain kulit beneran. Tapi halus banget kayak Nappa gitu, termasuk di setirnya juga. Pengaturannya udah elektrik dan ada memory buat driver. Enaknya dia ada easy entry exit jadi kalo buka pintu joknya mundur, dinyalain nanti joknya maju lagi. Supportnya enak banget dan posisi duduknya ergonomis. Yang mengejutkan juga, headrest mobil ini bisa ditekuk kanan kiri kayak di pesawat gitu. :mky_02: So far ini enak banget dan selalu saya tekuk. Yang kurang? Gak ada cooler seat, kalah sama Omoda 5 nya.
1195561.jpg
Pindah ke belakang, bukaan pintunya masih berat dan bahan doortrimnya masih sama. Buat legroom, di belakang so so sih gak bisa dibilang lega banget, biasa aja gak bisa dibilang sempit juga. Normalnya mobil 4.7 meter lah. Headroom masih tergolong lega walaupun ada panoramic yang lumayan gede. Pano kalo dibuka jadinya lebih lega rasanya. Di belakang gak ada apa-apa, cuma ada armrest dan headrest yang enak banget itu. Yes, sampe baris kedua headrestnya bisa ditekuk gitu. Jadi beneran kayak naik pesawat deh kalo di belakang.

Baris ketiga saya gak coba karena pasti gak akan muat, jadi dilipet aja buat barang. Tapi sekilas lebih lega dari CR-V atau T32. Bagasinya lega bener dan dilapis beludru semua. Bukanya udah elektrik juga. Dia modelnya kayak Santa Fe, touchless back door jadi tinggal berdiri aja, tunggu sein kedip 3 kali, trus kebuka. Nah sialnya dia gak ada bunyi, jadi kalo orang gak ngeh ya kebuka. Nutupnya tetep mesti pencet.

Overall, interiornya sangat mewah untuk harga 550 jutaan yang kalo jepangan cuma dapet HR-V. Dan gak cuma desainnya, tapi fit and finish serta bahannya juga gak kaleng-kaleng. Minusnya ya itu, beberapa interface dan displaynya masih mobcin banget. Yang pernah pake Wuling atau DFSK pasti tau apa yang saya maksud. :ungg:

Interior : 9/10

Driving
1195564.jpg
Nah ini dia, yang pasti pada penasaran. Dari sepengalaman saya ya mobcin belum ada yang drivingnya enak, MG HS doang paling. Itu pun karena MG aslinya mobil Inggris dan dulunya bikin sportscar makanya enak. Wuling? Ya udah lah ya..

Ambil kunci, buka pintu. Buka pintunya cukup deketin mobil aja bisa. Kuncinya gede dan berat kayak remote apa gitu, kesannya premium sih. Nyalain mobil, nothing special, paling mesinnya aja yang halus banget gak kedengeran sampe dalem. Kalo baru nyalain mobil emang kesannya rame banget karena ada 3 layar nyala bersamaan (AC, HU, speedo).

Masuk jalan raya, mobil ini rasanya effortless banget glidingnya. Gak perlu digas udah ngerayap pelan sendiri. Untuk dalam kota, rasanya gak terlalu gede sih ini mobil. Kebantu juga camera 360nya yang bisa tampilin 3D sisi luar mobil. Cuman spion tengahnya agak aneh, wide banget menurut saya.
Redaman suspensi juga lumayan oke. Berasanya lebih ke arah eropa redamannya, firm tanpa ngayun2 tapi gak ngocok penumpang juga. Jalan rusak atau sambungan jalan sih gak kerasa naik ini. Dan yang paling penting, buat sebuah SUV keluarga ini nyaman banget, apalagi kalo ngeliat harganya segitu.

NVH? Wah jangan ditanya, ini mobil kedap banget. Rasa-rasanya selain peredamnya banyak, faktor panel gap dan solidnya panel body juga ngaruh. Karena gak ada kriyet2 juga dari panel yang kurang kenceng atau bunyi angin nabrak panel yang kurang solid. Getaran dan suara mesin juga sangat minim di rpm tinggi sekalipun. Waktu saya bawa ngebut juga penumpang masih aman tanpa protes2. Cuma bannya aja yang berisik banget, kabin udah kedap aja suara masih masuk dikit.

Oke, masuk ke sisi performa, yang orang amazed karena powernya gede banget – 250hp.

Satu kata buat performanya, GILA! By feeling, mobil ini powernya gede banget dan merata di semua putaran. Nanjak-nanjak mah enteng banget, gak ada cerita melorot di tanjakan. Tenaga segede gitu gak bohong, 0-100 saya catat 7.2s dengan bensin Pertalite dan 6.9s dengan Pertamax (vpower/pturbo sama aja, mappingnya emang buat oktan 92) :big_love: . Mobil harga segini gak ada lagi yang lebih kenceng kayaknya. DCTnya juga sangat sigap ganti giginya di rpm tinggi/highspeed, lebih cepet dari Golf TSI rasanya. Top speed yang pernah dicapai 220kpj, itu masih nyisa banyak gasnya cuma udah gak berani karena bannya jelek.

Oya itu di atas 200 mesin masih anteng ya gak teriak2, jadi penumpang masih bisa tidur lelap. Kenapa saya bilang 7.2s 0-100 pake pertalite? Ya betul, mobil ini masih bisa nenggak pertalite dan ada klausulnya gak akan gugur garansi.

Kapan lagi naik mobil 0-100nya 7 detik tapi bensin 10rb per liter :big_grin:.

Soal handling, mobil ini gak bisa dibilang fun karena rasanya bland. Tapi sangat anteng dan mantap di kecepatan tinggi >200 km/h sekalipun. Masih sangat safe menurut saya, no limbung berlebihan/geal geol buntutnya pas pindah jalur. Faktor fun mobil ini cuma satu, kalo kita gaspol di gerbang tol, bannya spin panjang dan berasa bawa sportscar hahaha. Kalo bernyali gede juga bisa ngasapin ladder ngebal ngebul di transjawa, di atas 200 udah nyerah mereka :big_biglaugh: . Malah ada yang ngekorin saya di 160, saya gaspol gak iso ngejer dia.

Trus kurangnya apa?

Pertama, mobil ini interface speedonya kayak HU, ngebingungin. Menunya apa, mesti ngapain. Reset tripmeter aja mesti pas berhenti. Iya tau buat safety juga, tapi malah repot ah. Di mobil ini juga gak ada range (apa belum nemu? entah) sisa bensin. Pokoknya susah dipelajarin, mesti bawa lama baru ngerti. Fitur sensingnya juga masih agak kaku dan gak ada lane following.

Kedua, berhubung mobil ini baru, jadi saya suka sebut “Chery“ di dalem mobil ke penumpang. Sialnya itu voice command langsung nyala, sensitif banget dia. Solusinya namanya diganti jadi apa gitu, biar gak kepanggil mulu. Bisa diganti nama panggilannya, lucu kan.

Ketiga, DCTnya gugup di stop n go. Kadang di stop n go kerasa DCTnya pindah-pindah gigi terus jadi gak smooth. Malesnya kadang mau nyalip/motong jadi kehambat karena DCTnya masih bingung mesti pake gigi berapa. Yah namanya juga bukan DSG atau Porsche doppelkuplung hehe. Untungnya masih wet clutch.

Keempat, mobil ini gak bisa dibilang irit. Di dalam kota, mobil ini hanya bisa mencatat 10km/l. Di rute tol malah cuma 13-14 km/l. Yah oke lah bisa dibilang irit untuk performa gila begitu, tapi konsumen CR-V dan CX-5 rasanya akan bilang itu boros. Gapapa lah, bisa pertalite ini.

Tapi seenggaknya, meskipun boros, performanya kenceng. Gak kayak sebelah yang udah lemot boros lagi hehehe.

Driving : 9.5/10. Is this really a chinese car?

Verdict

Ini mobil yang mengubah persepsi saya sepenuhnya tentang mobcin. Well MG is in a different level, karena dia aslinya emang mobil eropa. Tapi Chery? Full chinese. Dan bahkan gak ada satupun temen saya yang awam mobil ngira ini mobil china. Mereka kira ini Audi atau VW baru. Malah ada temen yang bilang ini Citroen karena logonya.

Apakah worth beli mobil ini 550 jutaan?

Sangat. Bahkan saya bingung apa faktor gak worth nya, karena garansi panjang, mobil enak, servis gratis. Meskipun ya masih perlu pembuktian soal aftersalesnya. Sejauh ini servis 5000 aman, semua free, tapi lucunya interval servis 15000 km. kalau mau servis di 10000 atau 7500 ya bayar lagi tapi gak mahal.

This is really the best chinese car in Indonesia.

Thank you!
Om mo nanya, waktu itu STNKnya keluar berapa lama ya?
kurniakerten
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: 29 Dec 2013, 08:27

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by kurniakerten »

Review awal sangat bagus dan keren. Mohon update pemakaian setelah 4 bulan ya Mbah. Apakah masih tetap memuaskan seperti awal pemakaian. Usul juga nanti ada review jangka panjang, misal setelah 50rb atau 100rb km.
Terima kasih.
E300 W212
Druid
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 14 Jan 2023, 23:31

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by Druid »

Brp pajaknya om? Chery tiggo 8 pro nya
User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 811
Joined: 17 Jul 2014, 12:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by r12qiSonH4ji »

Druid wrote: 27 Jul 2023, 09:12 Brp pajaknya om? Chery tiggo 8 pro nya
Hallo om, untuk Chery Tiggo 8 Pro Premium punya ane Rp. 8,4 jt (Progresif ke-2 Jakarta)
:big_peace:
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 811
Joined: 17 Jul 2014, 12:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by r12qiSonH4ji »

kurniakerten wrote: 01 Jul 2023, 06:18 Review awal sangat bagus dan keren. Mohon update pemakaian setelah 4 bulan ya Mbah. Apakah masih tetap memuaskan seperti awal pemakaian. Usul juga nanti ada review jangka panjang, misal setelah 50rb atau 100rb km.
Terima kasih.
Biarpun ane bukan om TS, ane mau nyumbang informasi mengenai Review per Juli (8,700 km)
Tiggo 8 ane udh lumayan sering dibawa roadtrip, paling jauh baru sampe Pulau Lombok (Mandalika dan Sembalun)
Image

Kelebihan :
1. Mesin sangat Joss, tidak ada kendala sama sekali, khususnya di tanjakan2 ekstrim seperti tanjakan dieng via Kembang Langit dan via Tambi. Ane isi cuman RON 92 udah enak tarikannya. Untuk di jalan toll trans jawa, jg tidak ada kendala. Klo cuman mobil2 ladder frame cumi2 remapan mah gampang nempelnya. ane kasih bukti foto nya di transjawa (Solo-Sby)
Image
2. Transmisi DCT Wet nya sangat halus. Sebagai mantan pengguna VW Golf MK7, ane ngerasa transmisi tiggo 8 ini sangat cocok dgn gaya berkendara ane. Di kecepatan rendah (macet2an) tidak gugup dan tidak jerky.

Kekurangan :
1. Tangki Bensin kecil hanya 51 Liter (Jadi kesannya boros, karena sering mampir SPBU) :big_biglaugh:
2. Head Unit sering error khususnya jika pake android auto. Sering gak bisa connect ke hp ane. Isunya sh karena merk hp ane gak terlalu kompatibel sama HU nya. Masa harus beli Iphone buat gantiin android ane :big_cry:
3. Steer terlalu enteng klo di mode "Comfort". Mending di set "Sport" terus di HU nya
4. Sensor sering error, khususnya sensor BSD (Blind Spot Detection). Cara mengatasinya di matiin mesinnya, trus di nyalakan lagi. Errornya bakalan hilang
5. Kualiatas Kaca Film bawaan pabrik kurang oke, solusinya ganti kaca film minimal dgn yg lebih baik. dan Panoramic dilapisi kaca film jg
6. Rem nya harus ada pembiasaan, soalnya agak ampas klo gak adaptasi

baru segitu aja sh yg ane rasakan, nanti klo ada perkembangan ketika udh service pertama ane update lagi ya
:big_smoking:
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by pendoli »

Wah seru dah jalan2 jauh juga ya om. Sensor errornya menarik nih.. software apa hardware issue ya? 🤔
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 811
Joined: 17 Jul 2014, 12:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by r12qiSonH4ji »

pendoli wrote: 28 Jul 2023, 18:15 Wah seru dah jalan2 jauh juga ya om. Sensor errornya menarik nih.. software apa hardware issue ya? 🤔
Iya om, lumayan lah, ini Agustus mau ke Krui bareng SMRT klo ada waktu. Pengen coba aspal sumatera pake mobil ini

Sensor ini software issue om, nanti pas ane service, di update lagi softwarenya. Mungkin bakalan solve permanen

Tp Chery ini bagus aftersales service nya, dibikinin grup WA khusus pemilik dan pihak Aftersales ATPM, jd klo ada permasalahan, bisa langsung ditangani

:big_exellent:
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by pendoli »

Wah keren gercep ya atpm nya
Kalo owner laen juga minim keluhan om?
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 811
Joined: 17 Jul 2014, 12:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by r12qiSonH4ji »

pendoli wrote: 29 Jul 2023, 03:56 Wah keren gercep ya atpm nya
Kalo owner laen juga minim keluhan om?
Keluhan yang lain sh kebanyakan jg di sensor, kayak sensor TPMS
Trus jg mengeluhkan boros bbm (klo ini subjektif sekali) tergantung pemilik dan cara berkendara
:big_grin:
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
senoadjie888
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 18 Jan 2019, 09:18
Location: Jakarta

Re: 2023 Chery Tiggo 8 Pro Premium, The Best Chinese Car

Post by senoadjie888 »

Masuk yang AWD mantab nih.
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post