karena pilihan E39 ane tidak kunjung kegocek dengan harga yang ane tawarkan ... ya tawaran ane emang di bawah pasaran tp karena pajak metot 5 tahun jadi alesan buat nawar rada sadis toh seller jg dijual karena gak punya tempat parkir dan ngejualnya rada pasrah tp dia belum iyain. akhir bulan mungkin iseng ane tanya lagi

lihat marketplace E39 harganya banyak kegoreng yang bagus yang bahan ikutan buka rada tinggi.
maka belakangan lihat marketplace kok rada galau apa beli type yang agak baru aja yah... blom lama ada E60 523i 2008 enjin N52 minta 15x. lalu baru aja bbrp hari lalu ada tawaran F10 523i minta 28x. ini blm lihat barang dan blm nego. yang bikin kegocek di F10 nya karena itu tipe 523 masih inline six.
kalo urusan body style sebenernya tetep paling sreg E39 ntu mobil zaman cakep cakepnya beemwe. proportionnya ntah kenapa ane suka sekali panjang lebarnya bisa pas dan clean looking. tapi ya realistis mobil paling muda 2003/2004 dan populasinya tdk se pasaran E36/E46.
ane sampai lihat forum diskusi bule overall tetep masih pada megang E39 buat yang paling timeless dan future classic. tapi belakangan sering liat E60 kok ganteng jg yah body nya gak segambot F10 dan style nya masih kliatan modern gak ngebosenin even dibanding F10 (bangle era, desainnya bener2 masih keliatan modern sampe hari ini). tapi lagi lagi yah E60 kendalanya drama mekatronik walau versi LCI udah aman katanya dan sbenernya biar ga kena cukup rajin ganti atf aja. klo error2 sensor kayaknya mirip krn seangkatan sama E90 mbah kiel

F10 pilihan paling sensibel dan pasti paling reliabel tapi masih gimana ya ukurannya kepanjangan for my liking

jadi berhubung di sini jg banyak pehobi shirr repairing plisurrr.... kalo disuruh milih antara 3 ini yang mana neh
