User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5703
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Salam sehat rekan2 SM, pada kesempatan ini TS mau coba review mobil harian TS: Ford Fiesta FL DCT 2013.
Ini mobil dibeli pada bulan Agustus atau September tahun ini. Alternatif lain seperti Yaris atau Mazda 2 jg sempat dipertimbangkan tetapi denga budget yg dimiliki TS rasanya si Fiesta ini pilihan terbaik karena teknologi + fitur yg lebih maju dibanding rival lainnya.
Akhirnya mulai coba2 cari unit. Mengapa bukan varian Ecoboost? Karena TS tinggal di kota kecil dan memang mencari mobil yg bs menggunakan bensin 90.
Akhirnya setelah liat 2-3 unit, deal sama unit ini. Odometer 62rban, sekarang baru sentuh 64rb. PR pas beli rasanya cuma onderstel karena ada bunyi2 ga enak pas lewatin jalan rusak. Abis beli lgsg peremajaan kaki2 + ganti oli mesin + DCT + filter2.
Surprisingly sparepart ga mahal, karena banyak merk third party terus jg samaan dengan Mazda 2 lama.
Dari luar TS kesengsem sama grill model Aston di mobil ini, sayang bohlam masih halogen non projector terus velg 16 jg modelnya kurang suka, lebih macho yg NFL. Untung ban sudah menggunakan Conti SC5 195/50. Dari samping + belakang jg cukup sporty apalg spoiler model S berbeda dibanding tipe Trend.
Masuk ke dalam, di dasbor banyak terdapat pencetan2 tombol untuk penggunaan fitur SYNC di mobil ini yg TS tidak pernah gunakan. Jok cukup keras, dilapisi kombinasi kulit + fabric yg untungnya mempunyai padding cukup oke. Driving position termasuk rendah enak gampang dapat posisi yg oke. Setir ada tombol audio, hanya tilt belum telescopic. Audio sendiri jg ada twitter di doortrim, dan suara sudah oke.
Baris kedua cukup sempit dan sandaran tegak, jg terdapat gundukan di lantai tengah. Untung bagasi cukup luas, muat 5 galon air mineral, sayang bibir bagasi cukup tinggi. Pengaturan jok kedua jg tipe 40/60 tapi sayang tidak rata lantai.
Untuk driving impression:
+ DCT enak sekali untuk ngebut, perpindahan gigi sangat cepat jadi tidak kehilangan momentum ketika upshift. Biar mesin pas2an cuma 110hp, tapi DCT membantu banget.
+ Handling mantaaappp!!! Bodyroll minim, grip jg.
+ Steering mantap!! Responsip + feedback oke.
- Kalau untuk macet2 atau merayap kerasa ndut2an karena ini mobil suka nahan gigi rendah, jadi diinjak gas sedikit lgsg loncat.
- Upshift susah banget harus gas sampe RPM 2k keatas baru dia mau upshift, karena itu konsumsi BBM ga bisa irit. Kalau dibawah 2k dia jarang mau upshift.
- Suspensi bikin pegel, apalg kalau banyak jalan rusak atau sambungan jalan. Lebih keras dibanding Yaris lele atau Jazz GE8 punya ipar. Busa kursi yg keras jg bikin badan pegel2 kalau jalan agak jauh.
Kesimpulannya ini mobil enak untuk yg suka ngebut atau ngetol, tapi kurang cocok untuk dibawa harian yg rutenya jelek atau sering macet.
Mumgkin dalam waktu dekat mobil ini mau dijual karena TS ga tahan sama suspensinya + takut dengan TCM dan modul ABSnya yg jadiil penyakit umum mobil ini.
Ini mobil dibeli pada bulan Agustus atau September tahun ini. Alternatif lain seperti Yaris atau Mazda 2 jg sempat dipertimbangkan tetapi denga budget yg dimiliki TS rasanya si Fiesta ini pilihan terbaik karena teknologi + fitur yg lebih maju dibanding rival lainnya.
Akhirnya mulai coba2 cari unit. Mengapa bukan varian Ecoboost? Karena TS tinggal di kota kecil dan memang mencari mobil yg bs menggunakan bensin 90.
Akhirnya setelah liat 2-3 unit, deal sama unit ini. Odometer 62rban, sekarang baru sentuh 64rb. PR pas beli rasanya cuma onderstel karena ada bunyi2 ga enak pas lewatin jalan rusak. Abis beli lgsg peremajaan kaki2 + ganti oli mesin + DCT + filter2.
Surprisingly sparepart ga mahal, karena banyak merk third party terus jg samaan dengan Mazda 2 lama.
Dari luar TS kesengsem sama grill model Aston di mobil ini, sayang bohlam masih halogen non projector terus velg 16 jg modelnya kurang suka, lebih macho yg NFL. Untung ban sudah menggunakan Conti SC5 195/50. Dari samping + belakang jg cukup sporty apalg spoiler model S berbeda dibanding tipe Trend.
Masuk ke dalam, di dasbor banyak terdapat pencetan2 tombol untuk penggunaan fitur SYNC di mobil ini yg TS tidak pernah gunakan. Jok cukup keras, dilapisi kombinasi kulit + fabric yg untungnya mempunyai padding cukup oke. Driving position termasuk rendah enak gampang dapat posisi yg oke. Setir ada tombol audio, hanya tilt belum telescopic. Audio sendiri jg ada twitter di doortrim, dan suara sudah oke.
Baris kedua cukup sempit dan sandaran tegak, jg terdapat gundukan di lantai tengah. Untung bagasi cukup luas, muat 5 galon air mineral, sayang bibir bagasi cukup tinggi. Pengaturan jok kedua jg tipe 40/60 tapi sayang tidak rata lantai.
Untuk driving impression:
+ DCT enak sekali untuk ngebut, perpindahan gigi sangat cepat jadi tidak kehilangan momentum ketika upshift. Biar mesin pas2an cuma 110hp, tapi DCT membantu banget.
+ Handling mantaaappp!!! Bodyroll minim, grip jg.
+ Steering mantap!! Responsip + feedback oke.
- Kalau untuk macet2 atau merayap kerasa ndut2an karena ini mobil suka nahan gigi rendah, jadi diinjak gas sedikit lgsg loncat.
- Upshift susah banget harus gas sampe RPM 2k keatas baru dia mau upshift, karena itu konsumsi BBM ga bisa irit. Kalau dibawah 2k dia jarang mau upshift.
- Suspensi bikin pegel, apalg kalau banyak jalan rusak atau sambungan jalan. Lebih keras dibanding Yaris lele atau Jazz GE8 punya ipar. Busa kursi yg keras jg bikin badan pegel2 kalau jalan agak jauh.
Kesimpulannya ini mobil enak untuk yg suka ngebut atau ngetol, tapi kurang cocok untuk dibawa harian yg rutenya jelek atau sering macet.
Mumgkin dalam waktu dekat mobil ini mau dijual karena TS ga tahan sama suspensinya + takut dengan TCM dan modul ABSnya yg jadiil penyakit umum mobil ini.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 631
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Dapet konsumsi dalkot di kota om brapan ama kalau luar kota?
Sayang amat baru dirapihin uda dijual lagi
Sayang amat baru dirapihin uda dijual lagi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5703
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Dalam kota lancar sih paling 10-10.5 om, itu kaki sekolah ya.
Kalau luar kota ga pernah dibawa om.
Ya awal2 dirapiin soalnya kaki2 bunyi gluduk2 om.
Ini awalnya dibeli buat istri antar jemput anak sekolah om, tapi istri bilang terlalu keras, akhirnya tukeran mobil sama ane. Ane pake beberapa saat jg kerasa keras banget, jadi dijual aja lah. Haha.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1047
- Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
- Location: Makassar
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Sebelum dijual coba ganti ban dulu aja om Toni, kali aja bisa diterima setelah itu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5703
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Bannya produksi 2020 sih om, harusnya ms oke sih.qushay20019 wrote: ↑Sun Dec 18, 2022 7:12 Sebelum dijual coba ganti ban dulu aja om Toni, kali aja bisa diterima setelah itu
Yg bikin keras suspensinya sih ini, travelnya jg pendek banget mungkin karena aslinya ceper jg ya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 268
- Joined: Wed Mar 06, 2019 2:15
- Location: Greater Jakarta
- Daily Vehicle: 2015 Mitsubishi A03A 3A92 GLX MT
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Mungkin coba ganti ke ban yang lebih empuk lagi sidewallnya om? Sepengalaman saya dibanding Jazz GE lebih empuk Fiesta, tapi dulu saya ga perhatiin pake apa bannya.sintoni wrote: ↑Sun Dec 18, 2022 7:34Bannya produksi 2020 sih om, harusnya ms oke sih.qushay20019 wrote: ↑Sun Dec 18, 2022 7:12 Sebelum dijual coba ganti ban dulu aja om Toni, kali aja bisa diterima setelah itu
Yg bikin keras suspensinya sih ini, travelnya jg pendek banget mungkin karena aslinya ceper jg ya.
Current: 2008 Mitsubishi CY4A 4B11 CVT
Others:
2020 ANH140 2GD-FTV AT
2019 RU1 L15Z CVT
2019 PQ26-6C 1.2T DSG
2019 CMF-A 1.0 AMT
2013 GM2 L15A AT
2003 E46 M54B25 AT
Others:
2020 ANH140 2GD-FTV AT
2019 RU1 L15Z CVT
2019 PQ26-6C 1.2T DSG
2019 CMF-A 1.0 AMT
2013 GM2 L15A AT
2003 E46 M54B25 AT
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1403
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Ganti Brio kyknya solved tuh mbahsintoni wrote: ↑Sun Dec 18, 2022 4:06 Salam sehat rekan2 SM, pada kesempatan ini TS mau coba review mobil harian TS: Ford Fiesta FL DCT 2013.
Ini mobil dibeli pada bulan Agustus atau September tahun ini. Alternatif lain seperti Yaris atau Mazda 2 jg sempat dipertimbangkan tetapi denga budget yg dimiliki TS rasanya si Fiesta ini pilihan terbaik karena teknologi + fitur yg lebih maju dibanding rival lainnya.
Akhirnya mulai coba2 cari unit. Mengapa bukan varian Ecoboost? Karena TS tinggal di kota kecil dan memang mencari mobil yg bs menggunakan bensin 90.
Akhirnya setelah liat 2-3 unit, deal sama unit ini. Odometer 62rban, sekarang baru sentuh 64rb. PR pas beli rasanya cuma onderstel karena ada bunyi2 ga enak pas lewatin jalan rusak. Abis beli lgsg peremajaan kaki2 + ganti oli mesin + DCT + filter2.
Surprisingly sparepart ga mahal, karena banyak merk third party terus jg samaan dengan Mazda 2 lama.
Dari luar TS kesengsem sama grill model Aston di mobil ini, sayang bohlam masih halogen non projector terus velg 16 jg modelnya kurang suka, lebih macho yg NFL. Untung ban sudah menggunakan Conti SC5 195/50. Dari samping + belakang jg cukup sporty apalg spoiler model S berbeda dibanding tipe Trend.
Masuk ke dalam, di dasbor banyak terdapat pencetan2 tombol untuk penggunaan fitur SYNC di mobil ini yg TS tidak pernah gunakan. Jok cukup keras, dilapisi kombinasi kulit + fabric yg untungnya mempunyai padding cukup oke. Driving position termasuk rendah enak gampang dapat posisi yg oke. Setir ada tombol audio, hanya tilt belum telescopic. Audio sendiri jg ada twitter di doortrim, dan suara sudah oke.
Baris kedua cukup sempit dan sandaran tegak, jg terdapat gundukan di lantai tengah. Untung bagasi cukup luas, muat 5 galon air mineral, sayang bibir bagasi cukup tinggi. Pengaturan jok kedua jg tipe 40/60 tapi sayang tidak rata lantai.
Untuk driving impression:
+ DCT enak sekali untuk ngebut, perpindahan gigi sangat cepat jadi tidak kehilangan momentum ketika upshift. Biar mesin pas2an cuma 110hp, tapi DCT membantu banget.
+ Handling mantaaappp!!! Bodyroll minim, grip jg.
+ Steering mantap!! Responsip + feedback oke.
- Kalau untuk macet2 atau merayap kerasa ndut2an karena ini mobil suka nahan gigi rendah, jadi diinjak gas sedikit lgsg loncat.
- Upshift susah banget harus gas sampe RPM 2k keatas baru dia mau upshift, karena itu konsumsi BBM ga bisa irit. Kalau dibawah 2k dia jarang mau upshift.
- Suspensi bikin pegel, apalg kalau banyak jalan rusak atau sambungan jalan. Lebih keras dibanding Yaris lele atau Jazz GE8 punya ipar. Busa kursi yg keras jg bikin badan pegel2 kalau jalan agak jauh.
Kesimpulannya ini mobil enak untuk yg suka ngebut atau ngetol, tapi kurang cocok untuk dibawa harian yg rutenya jelek atau sering macet.
Mumgkin dalam waktu dekat mobil ini mau dijual karena TS ga tahan sama suspensinya + takut dengan TCM dan modul ABSnya yg jadiil penyakit umum mobil ini.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5703
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Gitu ya om? Ane emang baca kalau yg S ini keras banget suspensinya. Dulu pas muda sih harusnya seneng beginian, kalau sudah tua gini kadang pengen nyantai aja kalau pulang kerja. Haha.HaykelAdityawarman wrote: ↑Sun Dec 18, 2022 8:12 Mungkin coba ganti ke ban yang lebih empuk lagi sidewallnya om? Sepengalaman saya dibanding Jazz GE lebih empuk Fiesta, tapi dulu saya ga perhatiin pake apa bannya.
Iya mbah, emang ada kepikiran mau ganti si Fiesta ini sama Brio, tapi mungkin mau liat WRV dulu mbah.
Kira2 nambah 70-80 dari Brio RS worthed ga naik ke WRV.
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Wkwkwkw dah jual ae itu matic powersh*t kalo kata orang bule rewel iyo banter kagak. Next gen model nya aja dah ga pake dct
Sama sama mending piara e46 shirr ngebengkel plisurr
Btw soal keras pernah coba focus S 2013 itu jg keras banget kena lubang. Tekanan angin udah dicek bro?
Sama sama mending piara e46 shirr ngebengkel plisurr
Btw soal keras pernah coba focus S 2013 itu jg keras banget kena lubang. Tekanan angin udah dicek bro?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5703
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Wkwkwk. Ntuttt...ChZ wrote: ↑Sun Dec 18, 2022 11:07 Wkwkwkw dah jual ae itu matic powersh*t kalo kata orang bule rewel iyo banter kagak. Next gen model nya aja dah ga pake dct
Sama sama mending piara e46 shirr ngebengkel plisurr
Btw soal keras pernah coba focus S 2013 itu jg keras banget kena lubang. Tekanan angin udah dicek bro?
Cek sebulan sekali masbroo, selalu rata 32 aja, naik 1 dibanding rekomendasi stiker. Hahaha.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
nice review om,pernah test drive mobil ini 7 tahun yg lalu, fiesta ini memang salah 1 yg paling fun to drive + handling terbaik dikelasnya menurut saya + fitur juga lengkap ada jamannya compared to hatchback sekelasnya + sampe sekarang pun desainnya masih enak dilihat menurut saya, cuma sayang bantingan suspensinya agak keras kaya yg om bilang & brand imagenya blm sekuat brand jepang menurut saya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 653
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
shiiirrr ripleising TCM kalo ini ...ChZ wrote: ↑Sun Dec 18, 2022 11:07 Wkwkwkw dah jual ae itu matic powersh*t kalo kata orang bule rewel iyo banter kagak. Next gen model nya aja dah ga pake dct
Sama sama mending piara e46 shirr ngebengkel plisurr
Btw soal keras pernah coba focus S 2013 itu jg keras banget kena lubang. Tekanan angin udah dicek bro?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 653
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Skip Brio, langsung WRV aja, kalo ga perlu Honda sensing2an masih dibawah 300.sintoni wrote: ↑Sun Dec 18, 2022 11:00Gitu ya om? Ane emang baca kalau yg S ini keras banget suspensinya. Dulu pas muda sih harusnya seneng beginian, kalau sudah tua gini kadang pengen nyantai aja kalau pulang kerja. Haha.HaykelAdityawarman wrote: ↑Sun Dec 18, 2022 8:12 Mungkin coba ganti ke ban yang lebih empuk lagi sidewallnya om? Sepengalaman saya dibanding Jazz GE lebih empuk Fiesta, tapi dulu saya ga perhatiin pake apa bannya.
Iya mbah, emang ada kepikiran mau ganti si Fiesta ini sama Brio, tapi mungkin mau liat WRV dulu mbah.
Kira2 nambah 70-80 dari Brio RS worthed ga naik ke WRV.
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
wih melok stiker ae kadang masih kekerasen prasaku. iki ditambahi 1
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5703
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Emang ms ganteng sih modelnya om. Haha. Sayang velgnya aja yg bikin ilfil, bagus yg model lama.Pboyz97 wrote: ↑Sun Dec 18, 2022 16:45 nice review om,pernah test drive mobil ini 7 tahun yg lalu, fiesta ini memang salah 1 yg paling fun to drive + handling terbaik dikelasnya menurut saya + fitur juga lengkap ada jamannya compared to hatchback sekelasnya + sampe sekarang pun desainnya masih enak dilihat menurut saya, cuma sayang bantingan suspensinya agak keras kaya yg om bilang & brand imagenya blm sekuat brand jepang menurut saya
Atau paling beli Brio Satya terus upgrade sendiri sih om, biar hemat. Hahahaha.peterming77 wrote: ↑Mon Dec 19, 2022 1:10 Skip Brio, langsung WRV aja, kalo ga perlu Honda sensing2an masih dibawah 300.
Coba nti2 tak kurangi 2 psi. Haha.
Tapi ini emang suspensine sih rasane, travel e pendek soro sama rebound e atos. Haha.
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
wkwkwkwk wes didol ae sblm TCM menghabisi cvvan dodolan keramik
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Wed Mar 02, 2022 6:40
- Location: GRESIK
- Daily Vehicle: INNOVA
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Btw e46 serewel fiesta ngga ya, asumsi paling jelek jalan seminggu sekali atau kalau ngga cuma buat muter2 kota antar jemput anak sekolah. Blm pernah nyobain fiesta sih, tp udah ngikutin group nya,isinya kebanyakan keluhan. Di jatim, kota kecil saya ini lebih sering lihat fiesta sih dibanding e46.
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
kalau penyakit bawaan si sebenernya BMW e46 jauh lebih ringan daripada fiesta yah kl fiesta emang defective dari lahir.nervosa872 wrote: ↑Mon Dec 19, 2022 4:07 Btw e46 serewel fiesta ngga ya, asumsi paling jelek jalan seminggu sekali atau kalau ngga cuma buat muter2 kota antar jemput anak sekolah. Blm pernah nyobain fiesta sih, tp udah ngikutin group nya,isinya kebanyakan keluhan. Di jatim, kota kecil saya ini lebih sering lihat fiesta sih dibanding e46.
BMW tua paling cooling nya aja perlu perhatian cm namanya mobil udah tua jg parts lainnya udah mulai jajan jajan jg jadi pokoknya telaten aja miaranya sama gaji udah gak kelas UMR jakarta+dikit kalo ngga abis tuh digerogotin buat mobil
yg badak seri mesin m43 kalo 4 silinder. cm tenaganya jauh sama yang n42 apalagi n46.
e46 teknologinya sederhana sih dibanding lmpv sekarang kayaknya ribet lmpv sekarang wkwkwkwkkw. kalo skedar buat hobi rewarding banget. cm kalo gak telaten miara mobil tua enak beli honda brio aja
mobil gini enak beli semi bahan mesin elektrikal sehat harga murah pajak mati gpp urusnya nunggu pemutihan ga usa ngejer yang sempurna krn pasti tergoreng abis puas jg kalo hobi restomod sekalian.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5703
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
E46nya yg mana dulu? Wkwkw.nervosa872 wrote: ↑Mon Dec 19, 2022 4:07Btw e46 serewel fiesta ngga ya, asumsi paling jelek jalan seminggu sekali atau kalau ngga cuma buat muter2 kota antar jemput anak sekolah. Blm pernah nyobain fiesta sih, tp udah ngikutin group nya,isinya kebanyakan keluhan. Di jatim, kota kecil saya ini lebih sering lihat fiesta sih dibanding e46.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Sun May 15, 2016 5:22
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Dulu papa saya pernah punya Fiesta trend AT PFL(th 2011) itu suspensinya ngga keras2 amat, cenderung balanced gitu. Malah dibanding yaris bakpau yg sekarang saya pakai masih enakan fiesta itu hahah
Mantepnya fiesta sih handling sama steeringnya ga ada obat dah, nurut mobilnya diajak belok2
Apa mungkin yang Trend & tipe S beda ya racikan suspensinya?
Mantepnya fiesta sih handling sama steeringnya ga ada obat dah, nurut mobilnya diajak belok2
Apa mungkin yang Trend & tipe S beda ya racikan suspensinya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 653
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Harusnya sama kok, mungkin itu angin ban nya terlalu keras tadi, mesti dikurangi dikit.mattsebastian7 wrote: ↑Mon Dec 19, 2022 6:02 Dulu papa saya pernah punya Fiesta trend AT PFL(th 2011) itu suspensinya ngga keras2 amat, cenderung balanced gitu. Malah dibanding yaris bakpau yg sekarang saya pakai masih enakan fiesta itu hahah
Mantepnya fiesta sih handling sama steeringnya ga ada obat dah, nurut mobilnya diajak belok2
Apa mungkin yang Trend & tipe S beda ya racikan suspensinya?
Dan beneran FF mobil non premium terenak sampe hari ini buat ngepot2 di jalan tol, yg bikin kesel cuma TCM nya sama boros kalo kaki2 ini ga sekolah.
Sayangnya yg EcoBoost masuk Indo cuma matic aja, kalo ada yg manual 6-speed pasti lebih ok.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 435
- Joined: Sun Dec 04, 2016 18:38
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Ecoboost ada yg manual kok om, cuma emang agak rare ajapeterming77 wrote:Harusnya sama kok, mungkin itu angin ban nya terlalu keras tadi, mesti dikurangi dikit.mattsebastian7 wrote: ↑Mon Dec 19, 2022 6:02 Dulu papa saya pernah punya Fiesta trend AT PFL(th 2011) itu suspensinya ngga keras2 amat, cenderung balanced gitu. Malah dibanding yaris bakpau yg sekarang saya pakai masih enakan fiesta itu hahah
Mantepnya fiesta sih handling sama steeringnya ga ada obat dah, nurut mobilnya diajak belok2
Apa mungkin yang Trend & tipe S beda ya racikan suspensinya?
Dan beneran FF mobil non premium terenak sampe hari ini buat ngepot2 di jalan tol, yg bikin kesel cuma TCM nya sama boros kalo kaki2 ini ga sekolah.
Sayangnya yg EcoBoost masuk Indo cuma matic aja, kalo ada yg manual 6-speed pasti lebih ok.
Btw om TS mobil rencana dijual dalam waktu dekat? Kebeneran lagi cari kandidat cari mobil matic siapa tau jodohnya nih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 653
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Oh ada yg manual ya? Tapi kayaknya lebih mayoritas matic deh waktu itu ya.zzzprince wrote: ↑Mon Dec 19, 2022 6:39Ecoboost ada yg manual kok om, cuma emang agak rare ajapeterming77 wrote:Harusnya sama kok, mungkin itu angin ban nya terlalu keras tadi, mesti dikurangi dikit.mattsebastian7 wrote: ↑Mon Dec 19, 2022 6:02 Dulu papa saya pernah punya Fiesta trend AT PFL(th 2011) itu suspensinya ngga keras2 amat, cenderung balanced gitu. Malah dibanding yaris bakpau yg sekarang saya pakai masih enakan fiesta itu hahah
Mantepnya fiesta sih handling sama steeringnya ga ada obat dah, nurut mobilnya diajak belok2
Apa mungkin yang Trend & tipe S beda ya racikan suspensinya?
Dan beneran FF mobil non premium terenak sampe hari ini buat ngepot2 di jalan tol, yg bikin kesel cuma TCM nya sama boros kalo kaki2 ini ga sekolah.
Sayangnya yg EcoBoost masuk Indo cuma matic aja, kalo ada yg manual 6-speed pasti lebih ok.
Btw om TS mobil rencana dijual dalam waktu dekat? Kebeneran lagi cari kandidat cari mobil matic siapa tau jodohnya nih
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5703
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Kalau baca di milis bilangnya beda settingan yg Trend sama Sport.peterming77 wrote: ↑Mon Dec 19, 2022 6:22Harusnya sama kok, mungkin itu angin ban nya terlalu keras tadi, mesti dikurangi dikit.mattsebastian7 wrote: ↑Mon Dec 19, 2022 6:02 Dulu papa saya pernah punya Fiesta trend AT PFL(th 2011) itu suspensinya ngga keras2 amat, cenderung balanced gitu. Malah dibanding yaris bakpau yg sekarang saya pakai masih enakan fiesta itu hahah
Mantepnya fiesta sih handling sama steeringnya ga ada obat dah, nurut mobilnya diajak belok2
Apa mungkin yang Trend & tipe S beda ya racikan suspensinya?
Dan beneran FF mobil non premium terenak sampe hari ini buat ngepot2 di jalan tol, yg bikin kesel cuma TCM nya sama boros kalo kaki2 ini ga sekolah.
Sayangnya yg EcoBoost masuk Indo cuma matic aja, kalo ada yg manual 6-speed pasti lebih ok.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2537
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013
Mantep om sintoni. Iya bener kata member2 sini, ganti brio rs brand new aja problem solved pasti hahaa
Oot dikit….
Ane sempet penasaran pengen pelihara kakaknya nih fiesta buat gantiin BMW E90 —> Ford focus ecoboost yg 1.5L Turbocharged.. transmisi balik torque converter sprtinya menjanjikan lebih troublefree…. Harga seken udh jatoh bener. Tp masih mikir beribu ribu kali ..
Oot dikit….
Ane sempet penasaran pengen pelihara kakaknya nih fiesta buat gantiin BMW E90 —> Ford focus ecoboost yg 1.5L Turbocharged.. transmisi balik torque converter sprtinya menjanjikan lebih troublefree…. Harga seken udh jatoh bener. Tp masih mikir beribu ribu kali ..
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure