User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5703
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by sintoni »

Salam sehat rekan2 SM, pada kesempatan ini TS mau coba review mobil harian TS: Ford Fiesta FL DCT 2013.

Ini mobil dibeli pada bulan Agustus atau September tahun ini. Alternatif lain seperti Yaris atau Mazda 2 jg sempat dipertimbangkan tetapi denga budget yg dimiliki TS rasanya si Fiesta ini pilihan terbaik karena teknologi + fitur yg lebih maju dibanding rival lainnya.

Akhirnya mulai coba2 cari unit. Mengapa bukan varian Ecoboost? Karena TS tinggal di kota kecil dan memang mencari mobil yg bs menggunakan bensin 90.

Akhirnya setelah liat 2-3 unit, deal sama unit ini. Odometer 62rban, sekarang baru sentuh 64rb. PR pas beli rasanya cuma onderstel karena ada bunyi2 ga enak pas lewatin jalan rusak. Abis beli lgsg peremajaan kaki2 + ganti oli mesin + DCT + filter2.

Surprisingly sparepart ga mahal, karena banyak merk third party terus jg samaan dengan Mazda 2 lama.

Dari luar TS kesengsem sama grill model Aston di mobil ini, sayang bohlam masih halogen non projector terus velg 16 jg modelnya kurang suka, lebih macho yg NFL. Untung ban sudah menggunakan Conti SC5 195/50. Dari samping + belakang jg cukup sporty apalg spoiler model S berbeda dibanding tipe Trend.

Masuk ke dalam, di dasbor banyak terdapat pencetan2 tombol untuk penggunaan fitur SYNC di mobil ini yg TS tidak pernah gunakan. Jok cukup keras, dilapisi kombinasi kulit + fabric yg untungnya mempunyai padding cukup oke. Driving position termasuk rendah enak gampang dapat posisi yg oke. Setir ada tombol audio, hanya tilt belum telescopic. Audio sendiri jg ada twitter di doortrim, dan suara sudah oke.

Baris kedua cukup sempit dan sandaran tegak, jg terdapat gundukan di lantai tengah. Untung bagasi cukup luas, muat 5 galon air mineral, sayang bibir bagasi cukup tinggi. Pengaturan jok kedua jg tipe 40/60 tapi sayang tidak rata lantai.

Untuk driving impression:
+ DCT enak sekali untuk ngebut, perpindahan gigi sangat cepat jadi tidak kehilangan momentum ketika upshift. Biar mesin pas2an cuma 110hp, tapi DCT membantu banget.
+ Handling mantaaappp!!! Bodyroll minim, grip jg.
+ Steering mantap!! Responsip + feedback oke.

- Kalau untuk macet2 atau merayap kerasa ndut2an karena ini mobil suka nahan gigi rendah, jadi diinjak gas sedikit lgsg loncat.
- Upshift susah banget harus gas sampe RPM 2k keatas baru dia mau upshift, karena itu konsumsi BBM ga bisa irit. Kalau dibawah 2k dia jarang mau upshift.
- Suspensi bikin pegel, apalg kalau banyak jalan rusak atau sambungan jalan. Lebih keras dibanding Yaris lele atau Jazz GE8 punya ipar. Busa kursi yg keras jg bikin badan pegel2 kalau jalan agak jauh.

Kesimpulannya ini mobil enak untuk yg suka ngebut atau ngetol, tapi kurang cocok untuk dibawa harian yg rutenya jelek atau sering macet.

Mumgkin dalam waktu dekat mobil ini mau dijual karena TS ga tahan sama suspensinya + takut dengan TCM dan modul ABSnya yg jadiil penyakit umum mobil ini.

Image
Image

Image

Image

Image

Image

Image
trebla88
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 631
Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by trebla88 »

Dapet konsumsi dalkot di kota om brapan ama kalau luar kota?

Sayang amat baru dirapihin uda dijual lagi :mky_01:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5703
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by sintoni »

trebla88 wrote: Sun Dec 18, 2022 4:41 Dapet konsumsi dalkot di kota om brapan ama kalau luar kota?

Sayang amat baru dirapihin uda dijual lagi :mky_01:
Dalam kota lancar sih paling 10-10.5 om, itu kaki sekolah ya.

Kalau luar kota ga pernah dibawa om.

Ya awal2 dirapiin soalnya kaki2 bunyi gluduk2 om.

Ini awalnya dibeli buat istri antar jemput anak sekolah om, tapi istri bilang terlalu keras, akhirnya tukeran mobil sama ane. Ane pake beberapa saat jg kerasa keras banget, jadi dijual aja lah. Haha.
qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1047
Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
Location: Makassar

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by qushay20019 »

Sebelum dijual coba ganti ban dulu aja om Toni, kali aja bisa diterima setelah itu
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5703
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by sintoni »

qushay20019 wrote: Sun Dec 18, 2022 7:12 Sebelum dijual coba ganti ban dulu aja om Toni, kali aja bisa diterima setelah itu
Bannya produksi 2020 sih om, harusnya ms oke sih.

Yg bikin keras suspensinya sih ini, travelnya jg pendek banget mungkin karena aslinya ceper jg ya.
HaykelAdityawarman
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Wed Mar 06, 2019 2:15
Location: Greater Jakarta
Daily Vehicle: 2015 Mitsubishi A03A 3A92 GLX MT

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by HaykelAdityawarman »

sintoni wrote: Sun Dec 18, 2022 7:34
qushay20019 wrote: Sun Dec 18, 2022 7:12 Sebelum dijual coba ganti ban dulu aja om Toni, kali aja bisa diterima setelah itu
Bannya produksi 2020 sih om, harusnya ms oke sih.

Yg bikin keras suspensinya sih ini, travelnya jg pendek banget mungkin karena aslinya ceper jg ya.
Mungkin coba ganti ke ban yang lebih empuk lagi sidewallnya om? Sepengalaman saya dibanding Jazz GE lebih empuk Fiesta, tapi dulu saya ga perhatiin pake apa bannya.
Current: 2008 Mitsubishi CY4A 4B11 CVT

Others:
2020 ANH140 2GD-FTV AT
2019 RU1 L15Z CVT
2019 PQ26-6C 1.2T DSG
2019 CMF-A 1.0 AMT
2013 GM2 L15A AT
2003 E46 M54B25 AT
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1403
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by AbdulHakim »

sintoni wrote: Sun Dec 18, 2022 4:06 Salam sehat rekan2 SM, pada kesempatan ini TS mau coba review mobil harian TS: Ford Fiesta FL DCT 2013.

Ini mobil dibeli pada bulan Agustus atau September tahun ini. Alternatif lain seperti Yaris atau Mazda 2 jg sempat dipertimbangkan tetapi denga budget yg dimiliki TS rasanya si Fiesta ini pilihan terbaik karena teknologi + fitur yg lebih maju dibanding rival lainnya.

Akhirnya mulai coba2 cari unit. Mengapa bukan varian Ecoboost? Karena TS tinggal di kota kecil dan memang mencari mobil yg bs menggunakan bensin 90.

Akhirnya setelah liat 2-3 unit, deal sama unit ini. Odometer 62rban, sekarang baru sentuh 64rb. PR pas beli rasanya cuma onderstel karena ada bunyi2 ga enak pas lewatin jalan rusak. Abis beli lgsg peremajaan kaki2 + ganti oli mesin + DCT + filter2.

Surprisingly sparepart ga mahal, karena banyak merk third party terus jg samaan dengan Mazda 2 lama.

Dari luar TS kesengsem sama grill model Aston di mobil ini, sayang bohlam masih halogen non projector terus velg 16 jg modelnya kurang suka, lebih macho yg NFL. Untung ban sudah menggunakan Conti SC5 195/50. Dari samping + belakang jg cukup sporty apalg spoiler model S berbeda dibanding tipe Trend.

Masuk ke dalam, di dasbor banyak terdapat pencetan2 tombol untuk penggunaan fitur SYNC di mobil ini yg TS tidak pernah gunakan. Jok cukup keras, dilapisi kombinasi kulit + fabric yg untungnya mempunyai padding cukup oke. Driving position termasuk rendah enak gampang dapat posisi yg oke. Setir ada tombol audio, hanya tilt belum telescopic. Audio sendiri jg ada twitter di doortrim, dan suara sudah oke.

Baris kedua cukup sempit dan sandaran tegak, jg terdapat gundukan di lantai tengah. Untung bagasi cukup luas, muat 5 galon air mineral, sayang bibir bagasi cukup tinggi. Pengaturan jok kedua jg tipe 40/60 tapi sayang tidak rata lantai.

Untuk driving impression:
+ DCT enak sekali untuk ngebut, perpindahan gigi sangat cepat jadi tidak kehilangan momentum ketika upshift. Biar mesin pas2an cuma 110hp, tapi DCT membantu banget.
+ Handling mantaaappp!!! Bodyroll minim, grip jg.
+ Steering mantap!! Responsip + feedback oke.

- Kalau untuk macet2 atau merayap kerasa ndut2an karena ini mobil suka nahan gigi rendah, jadi diinjak gas sedikit lgsg loncat.
- Upshift susah banget harus gas sampe RPM 2k keatas baru dia mau upshift, karena itu konsumsi BBM ga bisa irit. Kalau dibawah 2k dia jarang mau upshift.
- Suspensi bikin pegel, apalg kalau banyak jalan rusak atau sambungan jalan. Lebih keras dibanding Yaris lele atau Jazz GE8 punya ipar. Busa kursi yg keras jg bikin badan pegel2 kalau jalan agak jauh.

Kesimpulannya ini mobil enak untuk yg suka ngebut atau ngetol, tapi kurang cocok untuk dibawa harian yg rutenya jelek atau sering macet.

Mumgkin dalam waktu dekat mobil ini mau dijual karena TS ga tahan sama suspensinya + takut dengan TCM dan modul ABSnya yg jadiil penyakit umum mobil ini.

Image
Image

Image

Image

Image

Image

Image
Ganti Brio kyknya solved tuh mbah
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5703
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by sintoni »

HaykelAdityawarman wrote: Sun Dec 18, 2022 8:12 Mungkin coba ganti ke ban yang lebih empuk lagi sidewallnya om? Sepengalaman saya dibanding Jazz GE lebih empuk Fiesta, tapi dulu saya ga perhatiin pake apa bannya.
Gitu ya om? Ane emang baca kalau yg S ini keras banget suspensinya. Dulu pas muda sih harusnya seneng beginian, kalau sudah tua gini kadang pengen nyantai aja kalau pulang kerja. Haha.

AbdulHakim wrote: Sun Dec 18, 2022 8:20 Ganti Brio kyknya solved tuh mbah
Iya mbah, emang ada kepikiran mau ganti si Fiesta ini sama Brio, tapi mungkin mau liat WRV dulu mbah.

Kira2 nambah 70-80 dari Brio RS worthed ga naik ke WRV.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by ChZ »

Wkwkwkw dah jual ae itu matic powersh*t kalo kata orang bule :big_biglaugh: rewel iyo banter kagak. Next gen model nya aja dah ga pake dct

Sama sama mending piara e46 shirr ngebengkel plisurr :ngacir:


Btw soal keras pernah coba focus S 2013 itu jg keras banget kena lubang. Tekanan angin udah dicek bro?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5703
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by sintoni »

ChZ wrote: Sun Dec 18, 2022 11:07 Wkwkwkw dah jual ae itu matic powersh*t kalo kata orang bule :big_biglaugh: rewel iyo banter kagak. Next gen model nya aja dah ga pake dct

Sama sama mending piara e46 shirr ngebengkel plisurr :ngacir:


Btw soal keras pernah coba focus S 2013 itu jg keras banget kena lubang. Tekanan angin udah dicek bro?
Wkwkwk. Ntuttt...

Cek sebulan sekali masbroo, selalu rata 32 aja, naik 1 dibanding rekomendasi stiker. Hahaha.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4585
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by Pboyz97 »

nice review om,pernah test drive mobil ini 7 tahun yg lalu, fiesta ini memang salah 1 yg paling fun to drive + handling terbaik dikelasnya menurut saya + fitur juga lengkap ada jamannya compared to hatchback sekelasnya + sampe sekarang pun desainnya masih enak dilihat menurut saya, cuma sayang bantingan suspensinya agak keras kaya yg om bilang & brand imagenya blm sekuat brand jepang menurut saya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by peterming77 »

ChZ wrote: Sun Dec 18, 2022 11:07 Wkwkwkw dah jual ae itu matic powersh*t kalo kata orang bule :big_biglaugh: rewel iyo banter kagak. Next gen model nya aja dah ga pake dct

Sama sama mending piara e46 shirr ngebengkel plisurr :ngacir:


Btw soal keras pernah coba focus S 2013 itu jg keras banget kena lubang. Tekanan angin udah dicek bro?
shiiirrr ripleising TCM kalo ini ... :big_grin: :big_grin: :big_grin:
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by peterming77 »

sintoni wrote: Sun Dec 18, 2022 11:00
HaykelAdityawarman wrote: Sun Dec 18, 2022 8:12 Mungkin coba ganti ke ban yang lebih empuk lagi sidewallnya om? Sepengalaman saya dibanding Jazz GE lebih empuk Fiesta, tapi dulu saya ga perhatiin pake apa bannya.
Gitu ya om? Ane emang baca kalau yg S ini keras banget suspensinya. Dulu pas muda sih harusnya seneng beginian, kalau sudah tua gini kadang pengen nyantai aja kalau pulang kerja. Haha.

AbdulHakim wrote: Sun Dec 18, 2022 8:20 Ganti Brio kyknya solved tuh mbah
Iya mbah, emang ada kepikiran mau ganti si Fiesta ini sama Brio, tapi mungkin mau liat WRV dulu mbah.

Kira2 nambah 70-80 dari Brio RS worthed ga naik ke WRV.
Skip Brio, langsung WRV aja, kalo ga perlu Honda sensing2an masih dibawah 300.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by ChZ »

sintoni wrote: Sun Dec 18, 2022 11:54
Wkwkwk. Ntuttt...

Cek sebulan sekali masbroo, selalu rata 32 aja, naik 1 dibanding rekomendasi stiker. Hahaha.
wih melok stiker ae kadang masih kekerasen prasaku. iki ditambahi 1 :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5703
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by sintoni »

Pboyz97 wrote: Sun Dec 18, 2022 16:45 nice review om,pernah test drive mobil ini 7 tahun yg lalu, fiesta ini memang salah 1 yg paling fun to drive + handling terbaik dikelasnya menurut saya + fitur juga lengkap ada jamannya compared to hatchback sekelasnya + sampe sekarang pun desainnya masih enak dilihat menurut saya, cuma sayang bantingan suspensinya agak keras kaya yg om bilang & brand imagenya blm sekuat brand jepang menurut saya
Emang ms ganteng sih modelnya om. Haha. Sayang velgnya aja yg bikin ilfil, bagus yg model lama.
peterming77 wrote: Mon Dec 19, 2022 1:10 Skip Brio, langsung WRV aja, kalo ga perlu Honda sensing2an masih dibawah 300.
Atau paling beli Brio Satya terus upgrade sendiri sih om, biar hemat. Hahahaha.
ChZ wrote: Mon Dec 19, 2022 2:16
wih melok stiker ae kadang masih kekerasen prasaku. iki ditambahi 1 :big_biglaugh:
Coba nti2 tak kurangi 2 psi. Haha.

Tapi ini emang suspensine sih rasane, travel e pendek soro sama rebound e atos. Haha.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by ChZ »

sintoni wrote: Mon Dec 19, 2022 2:30
Coba nti2 tak kurangi 2 psi. Haha.

Tapi ini emang suspensine sih rasane, travel e pendek soro sama rebound e atos. Haha.
wkwkwkwk wes didol ae sblm TCM menghabisi cvvan dodolan keramik :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
nervosa872
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Wed Mar 02, 2022 6:40
Location: GRESIK
Daily Vehicle: INNOVA

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by nervosa872 »

ChZ wrote: Sun Dec 18, 2022 11:07 Wkwkwkw dah jual ae itu matic powersh*t kalo kata orang bule :big_biglaugh: rewel iyo banter kagak. Next gen model nya aja dah ga pake dct

Sama sama mending piara e46 shirr ngebengkel plisurr :ngacir:
Btw e46 serewel fiesta ngga ya, asumsi paling jelek jalan seminggu sekali atau kalau ngga cuma buat muter2 kota antar jemput anak sekolah. Blm pernah nyobain fiesta sih, tp udah ngikutin group nya,isinya kebanyakan keluhan. Di jatim, kota kecil saya ini lebih sering lihat fiesta sih dibanding e46.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by ChZ »

nervosa872 wrote: Mon Dec 19, 2022 4:07 Btw e46 serewel fiesta ngga ya, asumsi paling jelek jalan seminggu sekali atau kalau ngga cuma buat muter2 kota antar jemput anak sekolah. Blm pernah nyobain fiesta sih, tp udah ngikutin group nya,isinya kebanyakan keluhan. Di jatim, kota kecil saya ini lebih sering lihat fiesta sih dibanding e46.
kalau penyakit bawaan si sebenernya BMW e46 jauh lebih ringan daripada fiesta yah kl fiesta emang defective dari lahir.

BMW tua paling cooling nya aja perlu perhatian cm namanya mobil udah tua jg parts lainnya udah mulai jajan jajan jg jadi pokoknya telaten aja miaranya sama gaji udah gak kelas UMR jakarta+dikit kalo ngga abis tuh digerogotin buat mobil :mky_03:

yg badak seri mesin m43 kalo 4 silinder. cm tenaganya jauh sama yang n42 apalagi n46.

e46 teknologinya sederhana sih dibanding lmpv sekarang kayaknya ribet lmpv sekarang wkwkwkwkkw. kalo skedar buat hobi rewarding banget. cm kalo gak telaten miara mobil tua enak beli honda brio aja :mky_03:

mobil gini enak beli semi bahan mesin elektrikal sehat harga murah pajak mati gpp urusnya nunggu pemutihan ga usa ngejer yang sempurna krn pasti tergoreng abis :big_biglaugh: puas jg kalo hobi restomod sekalian.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5703
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by sintoni »

nervosa872 wrote: Mon Dec 19, 2022 4:07
ChZ wrote: Sun Dec 18, 2022 11:07 Wkwkwkw dah jual ae itu matic powersh*t kalo kata orang bule :big_biglaugh: rewel iyo banter kagak. Next gen model nya aja dah ga pake dct

Sama sama mending piara e46 shirr ngebengkel plisurr :ngacir:
Btw e46 serewel fiesta ngga ya, asumsi paling jelek jalan seminggu sekali atau kalau ngga cuma buat muter2 kota antar jemput anak sekolah. Blm pernah nyobain fiesta sih, tp udah ngikutin group nya,isinya kebanyakan keluhan. Di jatim, kota kecil saya ini lebih sering lihat fiesta sih dibanding e46.
E46nya yg mana dulu? Wkwkw.
mattsebastian7
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Sun May 15, 2016 5:22

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by mattsebastian7 »

Dulu papa saya pernah punya Fiesta trend AT PFL(th 2011) itu suspensinya ngga keras2 amat, cenderung balanced gitu. Malah dibanding yaris bakpau yg sekarang saya pakai masih enakan fiesta itu hahah
Mantepnya fiesta sih handling sama steeringnya ga ada obat dah, nurut mobilnya diajak belok2 :mky_02:
Apa mungkin yang Trend & tipe S beda ya racikan suspensinya? :big_think:
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by peterming77 »

mattsebastian7 wrote: Mon Dec 19, 2022 6:02 Dulu papa saya pernah punya Fiesta trend AT PFL(th 2011) itu suspensinya ngga keras2 amat, cenderung balanced gitu. Malah dibanding yaris bakpau yg sekarang saya pakai masih enakan fiesta itu hahah
Mantepnya fiesta sih handling sama steeringnya ga ada obat dah, nurut mobilnya diajak belok2 :mky_02:
Apa mungkin yang Trend & tipe S beda ya racikan suspensinya? :big_think:
Harusnya sama kok, mungkin itu angin ban nya terlalu keras tadi, mesti dikurangi dikit.

Dan beneran FF mobil non premium terenak sampe hari ini buat ngepot2 di jalan tol, yg bikin kesel cuma TCM nya sama boros kalo kaki2 ini ga sekolah.

Sayangnya yg EcoBoost masuk Indo cuma matic aja, kalo ada yg manual 6-speed pasti lebih ok.
zzzprince
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 435
Joined: Sun Dec 04, 2016 18:38

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by zzzprince »

peterming77 wrote:
mattsebastian7 wrote: Mon Dec 19, 2022 6:02 Dulu papa saya pernah punya Fiesta trend AT PFL(th 2011) itu suspensinya ngga keras2 amat, cenderung balanced gitu. Malah dibanding yaris bakpau yg sekarang saya pakai masih enakan fiesta itu hahah
Mantepnya fiesta sih handling sama steeringnya ga ada obat dah, nurut mobilnya diajak belok2 :mky_02:
Apa mungkin yang Trend & tipe S beda ya racikan suspensinya? :big_think:
Harusnya sama kok, mungkin itu angin ban nya terlalu keras tadi, mesti dikurangi dikit.

Dan beneran FF mobil non premium terenak sampe hari ini buat ngepot2 di jalan tol, yg bikin kesel cuma TCM nya sama boros kalo kaki2 ini ga sekolah.

Sayangnya yg EcoBoost masuk Indo cuma matic aja, kalo ada yg manual 6-speed pasti lebih ok.
Ecoboost ada yg manual kok om, cuma emang agak rare aja


Btw om TS mobil rencana dijual dalam waktu dekat? Kebeneran lagi cari kandidat cari mobil matic siapa tau jodohnya nih
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by peterming77 »

zzzprince wrote: Mon Dec 19, 2022 6:39
peterming77 wrote:
mattsebastian7 wrote: Mon Dec 19, 2022 6:02 Dulu papa saya pernah punya Fiesta trend AT PFL(th 2011) itu suspensinya ngga keras2 amat, cenderung balanced gitu. Malah dibanding yaris bakpau yg sekarang saya pakai masih enakan fiesta itu hahah
Mantepnya fiesta sih handling sama steeringnya ga ada obat dah, nurut mobilnya diajak belok2 :mky_02:
Apa mungkin yang Trend & tipe S beda ya racikan suspensinya? :big_think:
Harusnya sama kok, mungkin itu angin ban nya terlalu keras tadi, mesti dikurangi dikit.

Dan beneran FF mobil non premium terenak sampe hari ini buat ngepot2 di jalan tol, yg bikin kesel cuma TCM nya sama boros kalo kaki2 ini ga sekolah.

Sayangnya yg EcoBoost masuk Indo cuma matic aja, kalo ada yg manual 6-speed pasti lebih ok.
Ecoboost ada yg manual kok om, cuma emang agak rare aja


Btw om TS mobil rencana dijual dalam waktu dekat? Kebeneran lagi cari kandidat cari mobil matic siapa tau jodohnya nih
Oh ada yg manual ya? Tapi kayaknya lebih mayoritas matic deh waktu itu ya.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5703
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by sintoni »

peterming77 wrote: Mon Dec 19, 2022 6:22
mattsebastian7 wrote: Mon Dec 19, 2022 6:02 Dulu papa saya pernah punya Fiesta trend AT PFL(th 2011) itu suspensinya ngga keras2 amat, cenderung balanced gitu. Malah dibanding yaris bakpau yg sekarang saya pakai masih enakan fiesta itu hahah
Mantepnya fiesta sih handling sama steeringnya ga ada obat dah, nurut mobilnya diajak belok2 :mky_02:
Apa mungkin yang Trend & tipe S beda ya racikan suspensinya? :big_think:
Harusnya sama kok, mungkin itu angin ban nya terlalu keras tadi, mesti dikurangi dikit.

Dan beneran FF mobil non premium terenak sampe hari ini buat ngepot2 di jalan tol, yg bikin kesel cuma TCM nya sama boros kalo kaki2 ini ga sekolah.

Sayangnya yg EcoBoost masuk Indo cuma matic aja, kalo ada yg manual 6-speed pasti lebih ok.
Kalau baca di milis bilangnya beda settingan yg Trend sama Sport.
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2537
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: User Review Ford Fiesta S DCT 2013

Post by KielConstantine »

Mantep om sintoni. Iya bener kata member2 sini, ganti brio rs brand new aja problem solved pasti hahaa


Oot dikit….

Ane sempet penasaran pengen pelihara kakaknya nih fiesta buat gantiin BMW E90 —> Ford focus ecoboost yg 1.5L Turbocharged.. transmisi balik torque converter sprtinya menjanjikan lebih troublefree…. Harga seken udh jatoh bener. Tp masih mikir beribu ribu kali .. :big_biglaugh:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking: