Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Lg galau berat milih mobil harian untuk kerja dan kongkow di jekartah ini. Mengingat bbm makin mahal jd butuh yg hemat hehe
Sbenerny udah jatuh hati sama Cx-3 Sport krn ni mobil tick all the boxes 4 me.. well design interior dan exteriornya sampe ke mesin2nya, irit bbm, driver oriented, featurenya lengkap (ada wirelss charging jd trlihat rapih wkwk) sayang stoknya kayak hantu.. why!!
Anway skrg lg mantau xpander cross 2022/23 yg baru dan cakep jg warna barunya atau mending ambil HRV baru ya? Secara menkeu seneng Ahond krn merek, jd lebih mahal dikit pun doi ga masalah, tp liat sunroof begitu dan dashboard + desain speedometer kyk dr tahun 2010 & ga ada tweeter kok kyk diboongin ya 400jt dptnya begitu tapi exteriornya keren sih ga boong
Atau ada mobil pilihan lain ya gan? Kereta udh TD sih enak ni mobil tp kurang suka aja desainnya.. mohon pencerahannya suhu
Kalau new xpander lebaran kemarin sy rental di pulau dewata keliling2 selama semingguan, gress baru 3 bulan odometer 6.000. Xpander tipe bawah, masih start pake kunci dan headlamp halogen. Nyaman dan empuk di xpander, irit pula dan keluhan cuma 1 tenaganya boyo. Even freed jadul sy yang katanya honda paling lemot terasa lebih superior tenaganya
Kalau pilihan cuma 2 ini go for HRV
Oya new city hachi sensing boleh dipertimbangkan juga, speedometernya persis HRV RS
Last edited by pandaendut on Sun Oct 23, 2022 5:05, edited 2 times in total.
sy ada hrv 2016 dan xpander cross 2019
Kekedapan jelas xpander menang, honda karawang apalagi di tol brisik suara kolong
Keasikan mengemudi jelas honda yang menang, xpander bener2 harus kickdown pakai o/d buat nyalip2, kalo ga tegaan denger suara mesin meraung2 dijamin kerasa lemot. Kalo trek lurus panjang di tol masih bisa lari 170+ asal sabar gaspol terus
Reliability 22nya bagus no problem at all rawatan bengkel resmi
Kalau belum punya momongan sy rasa sayang sih beli mpv 3 baris, enak hrv lebih compact dan fun
Tinggal pilih aja sesuai karakter pengemudi yang mana
btw kalau om suka spirited driving, hrv 1.5 baru 0-100 di 14 detikan, lebih lamban dari hrv lama apalagi jazz dan brio. jadi jangan coba2 “balapan” dari berhenti/lampu merah. kalau mau standing start aja
Kalau sudah punya anak, better xpander. Saya dulu user hrv, sejak punya anak jadi upgrade 3 row. istri bilang hrv udah kesempitan.
kalaupun butuh 2 row aja, tapi masalahnya indent hrv kan bisa sampe 6 bulan ke depan. Tapi kalau bedanya 100 juta sama city hatchback, mending city sih. Setau saya city lagi disc besar.
Kalau masalah irit nya... ya mobil 1500cc ga akan jauh beda satu sama lain nya. Misal hrv bisa dapet 1:11, paling xpander 1:10. Kalau mau ngejar bener bener irit ya mungkin nunggu innova hybrid bulan depan ? Dapet 3 row juga. Cuma balik lagi, momok batre cost itu yang buat orang ragu ke hybrid.
Ngeliat hrv sekarang kalo dari secara logika better BRV terus tambah peredam, kalo yang dulu bawa hrv lama ke hrv baru yang pertama kali terasa mirip kayak dari jazz gk5 ke city hb, dashboardnya kerasa lebih pendek ke ka kaca depan, headroom lebih rendah, bagasi sedikit lebih rendah juga.
Yang tidak termaafkan dari HRV (S - SE) baru itu speaker cuma 4 airbag cuma 4, secara logika saya beli hrv itu paling worth type S dan E, kalo budget HRV SE better ambil Creta Prime
Selama ga butuh 3 row, beli HRV yg E aja. Ada sisa duit pasangin audio. Pas kan jadi ga perlu liat sunroof, dapet audio yg jauh lebih baik. H tegak lagian mo pake tweeter jg dasarnya speaker harman karton ya tetep aja kurang bagus di kuping.
Kalau sudah punya momongan lebih dari 1, Xpander lebih pas sih...tapikalau cuma berdua sama istri, pilih HRV.
Btw, sampai hari ini saya belum pernah ketemu Xpander Cross facelift di jalan..mobilnya blm ada yg dikirim ke.konsumen kah ? Malah Hyundai Stargazer yg waktu peluncurannya nggak beda jauh lebih sering kelihatan wara-wiri di jalanan.
dimassn25 wrote:Ngeliat hrv sekarang kalo dari secara logika better BRV terus tambah peredam, kalo yang dulu bawa hrv lama ke hrv baru yang pertama kali terasa mirip kayak dari jazz gk5 ke city hb, dashboardnya kerasa lebih pendek ke ka kaca depan, headroom lebih rendah, bagasi sedikit lebih rendah juga.
Yang tidak termaafkan dari HRV (S - SE) baru itu speaker cuma 4 airbag cuma 4, secara logika saya beli hrv itu paling worth type S dan E, kalo budget HRV SE better ambil Creta Prime
Maaf ikut nimbrung. Kebetulan bbrp minggu lalu sempet nyoba HRV dan BRV. Agak kurang setuju kalau lebih mending BRV.
Overall emang ini mobil mirip. Menangnya BRV 3 baris.
Tapi kalau dinaikin (baik jadi penumpang maupun jg driver), gimana pun enakan naik HRV.
Dashboard secara kasat mata memang mirip. Speedo jg sama. Walaupun yg tipe rpestige, HRV lebih unggul fitur honda sensingnya.
Tapi... driving feelnya enakan hrv. Lebih nurut dan lebih dewasa. Bantingan suspensi nya jg lebih enak hrv. Firm tp ga keras. Kalau brv masih lebih kerasa mentah keras bantingannya.
Dan lagi brv itu sempit. Mgkn karena dimensi mirip tp dipaksakan jadi 3 baris. Baris ketiga jg agak sempit jadi ya kurang proper. Naik HRV berasa lega kanan kirinya. Serta jarak baris pertama dan kedua kerasa lapang. Jadi feel lebih premiumnya dapet. Sebagai driver pun feelnya lebih enak. Cari posisi mengemudi yg enak jg gampang.
Baris ketiga LMPV paling lega yg saya pernah coba itu expander. Innova reborn aja kalah.
astalavista wrote: Sun Oct 23, 2022 4:22
Anway skrg lg mantau xpander cross 2022/23 yg baru dan cakep jg warna barunya atau mending ambil HRV baru ya? Secara menkeu seneng Ahond krn merek, jd lebih mahal dikit pun doi ga masalah, tp liat sunroof begitu dan dashboard + desain speedometer kyk dr tahun 2010 & ga ada tweeter kok kyk diboongin ya 400jt dptnya begitu tapi exteriornya keren sih ga boong
secara total HRV itu sekelas diatas xpander. tapi memang bener itu speedo bener2 eye-sore. walau sudah salah satu speedo terkini ahond.
sunroof si pilihannya: permanently open or close.
dan kalau menkeu sudah ga acc, ga bakalan lolos
btw ga intip Creta atau si pemandang bintang?
astalavista wrote: Sun Oct 23, 2022 4:22
Happy sunday om tante…
Lg galau berat milih mobil harian untuk kerja dan kongkow di jekartah ini. Mengingat bbm makin mahal jd butuh yg hemat hehe
Sbenerny udah jatuh hati sama Cx-3 Sport krn ni mobil tick all the boxes 4 me.. well design interior dan exteriornya sampe ke mesin2nya, irit bbm, driver oriented, featurenya lengkap (ada wirelss charging jd trlihat rapih wkwk) sayang stoknya kayak hantu.. why!!
Anway skrg lg mantau xpander cross 2022/23 yg baru dan cakep jg warna barunya atau mending ambil HRV baru ya? Secara menkeu seneng Ahond krn merek, jd lebih mahal dikit pun doi ga masalah, tp liat sunroof begitu dan dashboard + desain speedometer kyk dr tahun 2010 & ga ada tweeter kok kyk diboongin ya 400jt dptnya begitu tapi exteriornya keren sih ga boong
Atau ada mobil pilihan lain ya gan? Kereta udh TD sih enak ni mobil tp kurang suka aja desainnya.. mohon pencerahannya suhu
kebetulan pernah punya xpander 2017 & hrv 1.5 2018 + udh pernah test drive hrv baru. kalo ga butuh2 amat 7 seater vote HRV. improvementnya lumayan jauh dari segala sisi terutama desain interior dan fiturnya dibanding yg lama. handling, tarikan dan driving feel juga lebih unggul hrv. xpander saya dulu yg masih 4at entah knp tarikan bawahnya agak kurang & masih berasa agak limbung di kecepatan tinggi + bantingannya gak empuk2 amat menurut saya, gatau yg sekarang gmn, secara transmisinya udh pake CVT & blm pernah test drive juga
Sekenan sih bisa colek CX-3 2.0 taon 2017 an.. ud murah2 smua.
Trus ada CR-V (RM) facelift 2.4 type prestige. Salah satu barang sakti jg ini. Sasis monocoque jaminan enak nyetir, suspensi jg enak kan modelan double wishbone. Ud gitu trmasuk tahan banting, mesin aja bisa minum premium klo masih ada yg jual
Kebetulan di rumah ada pelihara Lipindut 2019 yg notabene saudara kembar Xpander, cuma input aja, kalo msh berjiwa muda dan kadang-kadang msh demen bejek gas di tol, mending jgn ambil xpander deh, sumpah boyo banget enginenya, kadang sampe bikin kesel, masalahnya menurut ane ada di mesin yg outputnya terlalu kecil utk menghela body segede gitu, andai dikasih mesin 1800cc dan output sktr 130 hp mungkin mendingan ya.
Plusnya, ada di kenyamanan dan kekedepan yg menurut ane utk kelas harga segini termasuk top notch, build quality juga solid.
blackncp91 wrote: Tue Oct 25, 2022 10:03
Kebetulan di rumah ada pelihara Lipindut 2019 yg notabene saudara kembar Xpander, cuma input aja, kalo msh berjiwa muda dan kadang-kadang msh demen bejek gas di tol, mending jgn ambil xpander deh, sumpah boyo banget enginenya, kadang sampe bikin kesel, masalahnya menurut ane ada di mesin yg outputnya terlalu kecil utk menghela body segede gitu, andai dikasih mesin 1800cc dan output sktr 130 hp mungkin mendingan ya.
Plusnya, ada di kenyamanan dan kekedepan yg menurut ane utk kelas harga segini termasuk top notch, build quality juga solid.
Sy yg nyetirnya termasuk kalem aja kadang gedeg kl lg perlu cepet tp kl santai2 aja cukupan lah tenaga nya, kecuali kl lg isi 7 ya, makin berasa kurang powernya
ExorT wrote: Mon Oct 24, 2022 0:40
Kalau ada budget buat new HRV, indent Innova Zenix type G aja lah sekalian Om. Dapet model baru yang benar2 fresh/all new.
HRV baru terkesan lebih sempit dari yang lama dan bagasinya juga lebih kecil kapasitas bagasinya gara2 atapnya yang lebih menukik.
Benar nih, di rumah masih pelihara HRV lama, trus pas ada GIIAS kemarin coba duduk di dalam all new HRV, memang yg baru terasa lebih sempit. head room juga terasa lebih pendek. HRV lama memang kalau masalah kelegaan kabin termasuk sangat bagus, duduk di baris kedua aja jarak kaki penumpang ke kursi driver masih sangat lega sekali.
Innova Zenix bisa jadi pilihan bagus, model benar-benar baru, fitur juga sepertinya ada banyak penambahan, tinggal sabar nunggu beberapa minggu lagi untuk peluncurannya
astalavista wrote: Sun Oct 23, 2022 4:22
Happy sunday om tante…
Lg galau berat milih mobil harian untuk kerja dan kongkow di jekartah ini. Mengingat bbm makin mahal jd butuh yg hemat hehe
Sbenerny udah jatuh hati sama Cx-3 Sport krn ni mobil tick all the boxes 4 me.. well design interior dan exteriornya sampe ke mesin2nya, irit bbm, driver oriented, featurenya lengkap (ada wirelss charging jd trlihat rapih wkwk) sayang stoknya kayak hantu.. why!!
Anway skrg lg mantau xpander cross 2022/23 yg baru dan cakep jg warna barunya atau mending ambil HRV baru ya? Secara menkeu seneng Ahond krn merek, jd lebih mahal dikit pun doi ga masalah, tp liat sunroof begitu dan dashboard + desain speedometer kyk dr tahun 2010 & ga ada tweeter kok kyk diboongin ya 400jt dptnya begitu tapi exteriornya keren sih ga boong
Atau ada mobil pilihan lain ya gan? Kereta udh TD sih enak ni mobil tp kurang suka aja desainnya.. mohon pencerahannya suhu
WRV coba ajah
Atau BRV klo butuh 7 seater
Handling di kelas nya?
Honda gak boong
Bukan buat ngebut ya, tapi akurasi pergerakan setir terhadap pergerakan mobil.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri