kendibocor wrote: ↑08 Dec 2022, 19:44
Minor update di odo 2000km.
Feeling rem makin membaik sih, entah karena uda adaptasi atau emang karakter remnya yg makin membaik feelnya seiring odonya nambah. FC ternyata ga membaik, rute jakarta barat-kemayoran pagi lumayan lancar, pulang macet dapet hanya sekitaran 1:9-10an pake shell super.
Yg jadi masalah (sekalian curcol aftersales exp mazdut sekarang) plat nomor blm jadi
Ane beli nopol pilihan, dari 11 okt sudah suruh bayar karena faktur uda keluar. Sales janjiin 1-1,5 bln dengan diberikan plat no bantuan. Tgl 11 Nov (saat plat bantuan habis) saya tanyain sales blg ga dpt plat bantuan lg karena plat no tetapnya akan keluar. Saya tanya kepastian dari salesnya blg kurleb 2 minggu. Saya masih terima karena emang janji awal 1,5bulan walaupun sempet komplain jg plat no bantuan ga dikasih lg. Nah sampe sekarang tgl 8 des (sudah hampir 2 bulan) masih ga keluar2 tuh. Sampe saya DM IG mazdaid cuma bilang mau difollow up dari akhir Nov tetap aja sama ga di follow up lg. Update terakhir salesnya blg tgl 16 des, itupun setelah saya suruh salesnya janjiin yg bagian ngurus stnk ktmu saya jumat besok. Mobil skrng uda diem aja di garasi hampir 1 bulan
So, yg mau beli mazda n nanya apakah ngurus plat nomornya lama. Jawabannya: iya masih lama
2x saya beli mazda 2x harus marah2 ngurus plat nomor. Kayaknya ini mazda terakhir yg bakalan saya beli. Sebenernya bukan masalah mobilnya ga bisa dipakai, karena syukurnya saya ada 1 mbl lg yg bisa dipake istri kerja. Tp masalah beli mobil yg (menurut saya) ga murah tp berasa ga dihargai aja sbg konsumen
lagu lama, itu yg saya bold dari jaman MMI udh gitu, udh 8 tahun masih aja gak berubah berubah
. kebetulan saya mantan pengguna mazda selama 8 tahun dari 2013-2021 yg sekarang kapok buat ambil mazda lagi. bukan karena mobilnya jelek, tapi aftersalesnya yg menurut saya makin lama makin memprihatinkan menurut saya, apalagi soal inden dan surat2. dulu jaman saya SPK mazda cx5 gen 1 2013 lalu sama. plat no sementara kagak dikasih2. dulu saya SPK bulan Maret, mobil dateng ke garasi saya seminggu kemudian, Janjinya 1 minggu dapet. Eh udh 2 minggu gadapet itu plat sementara , Akhirnya si oknum sales minta upping janjinya 4 hari kemudian langsung dapet, karena emg lg butuh bgt, mobil waktu itu sisa GE8 doang yg harus dipake wara wiri kesana kemari . Eh taunya sampe akhir bulan april gadapet” itu plat. Abis kesabaran saya karena mobil cuma di diemin di garasi doang 1 bulan tanpa plat dan gabisa dipake sama sekali . Padahal CRV RE saya lg nginep di bengkel buat resto mounting sm kaki”.
Akhirnya saya dan bapak saya bikin plat nomor 50rban di pinggir jalan . Jadi cx5 sm crv re saya dulu platnya sama persiss. saya pake terus itu plat pinggir jalan tersebut sampe STNK dan plat asli dateng bulan juni, saya kepaksa bikin itu plat karena crv ngincep di bengkel + mobil yg jalan cuma GE8 doang . Sedangkan mobilitas keluarga saya gw jg lumayan sering jalan, jadi perlu 2 mobil
akhirnya saya case closed, mobil dijual 2019 lalu di odo 152rb. cukup puas dengan mobilnya karena kaya fitur, tarikan enak, handling enak dan fun to drive. sampai akhirnya saya memberanikan RO di 2018 dengan SPK CX5 gen 2 di GIIAS 2018 lalu. SPK bulan agustus, 2 minggu kemudian mobil diantar ke garasi saya. plat sementara dijanjikan bulan oktober dateng. nah kasusnya mirip2 sm om . waktu oktober , salesnya lupa ngirimin plat pengganti, udh gitu pas ditagih plat asli mana, eh molor sampe desember, udh saya kejar salesnya dia bilang cuma bisa bantu follow up doang, mana minta plat sementara mesti diomelin dulu pula, gara2 bapak saya pernah ketangkep polisi di bundaran HI gara2 masa berlaku plat sementaranya habis. sejak kejadian itu, mobil diam di garasi saja tanpa bisa dipakai selama 1 minggu, sampai akhirnya plat sementara bulan oktober datang. nah pas desember , minta kepastian plat asli, MOLOR LAGI sampe tahun depan, bangke lah saya pikir, ini terakhir kalinya ambil mazda kalau pengurusan surat2nya masih seperti ini. bukan karena produknya jelek, cuma kelakuan ATPMnya yg berlagak kaya ga butuh konsumen aja. akhirnya setelah perdebatan yg panjang sm salesnya, akhirnya plat asli datang bulan januari 2019, jadinya mobil NIK 2018 pemakaian 2019. padahal mobil dateng udh dari bulan agustus loh, kok platnya baru jadi januari, itupun mesti tarik urat dulu sm ATPMnya
. sampai akhirnya mobil tersebut saya jual di 2021 lalu dengan odo 45rban dan digantikan sm CRV turbo pres 2019 yg masih saya pakai sampai hari ini