Should I go with LCGC?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Sun Jan 26, 2020 1:31
Should I go with LCGC?
Permisi member SM di mari. Cuma galau ambil LCGC karena dana bener2 mepet.
Setelah bikin thread tanya rekomendasi, mobil belum kebeli ada kebutuhan mendadak jadinya duit keburu ilang. Ada sisa 60 jt aj.
Pilihan dana 60jt antara (1) mobil 2000-an, atau (2) bayar DP beli LCGC. Bini ngebet banget pengen Sigra / Calya karena temen kampung semua belinya ya duo itu.
Masalah-nya gw kok gk sreg banget sm LCGC.
1. Paint lembut sekali. Kena spakbor pelan aj sdh baret dalem banget.
2. CC mesin kecil padahal rencana mobil pasti jarak jauh (+250 KM/trip).
3. Body tipis dan kualitas part meragukan. Temen gw Sigra langganan gantj bearing 6 bulan sekali karena kita tinggal di sawit.
Apa gwnya aj lebay segitu bencinya sm LCGC? Nah sekarang kan Kalau orang2 enak pakai LCGC kenapa seken tahun muda (2020) LCGC banyak banget?
Setelah bikin thread tanya rekomendasi, mobil belum kebeli ada kebutuhan mendadak jadinya duit keburu ilang. Ada sisa 60 jt aj.
Pilihan dana 60jt antara (1) mobil 2000-an, atau (2) bayar DP beli LCGC. Bini ngebet banget pengen Sigra / Calya karena temen kampung semua belinya ya duo itu.
Masalah-nya gw kok gk sreg banget sm LCGC.
1. Paint lembut sekali. Kena spakbor pelan aj sdh baret dalem banget.
2. CC mesin kecil padahal rencana mobil pasti jarak jauh (+250 KM/trip).
3. Body tipis dan kualitas part meragukan. Temen gw Sigra langganan gantj bearing 6 bulan sekali karena kita tinggal di sawit.
Apa gwnya aj lebay segitu bencinya sm LCGC? Nah sekarang kan Kalau orang2 enak pakai LCGC kenapa seken tahun muda (2020) LCGC banyak banget?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 737
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Re: Should I go with LCGC?
Dana 60jt itu uda include duit berez2 mobil thn 2000an?
Dana mepet = duit bensin mepet jg?
Musti pertalite?
Beli datsun2 aja sparepart mayan murmer taun ga gtu tua
Dana mepet = duit bensin mepet jg?
Musti pertalite?
Beli datsun2 aja sparepart mayan murmer taun ga gtu tua
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4908
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Should I go with LCGC?
kalo saya cari mobil tahun 2000an. avanza xenia gen 1 , kisul, panther sepertinya masuk kriteria dan budget. tapi harus sabar nyarinya dan telaten juga ,karena nyari mobil tahun 2000an di 2022 ini yg kondisinya bagus cukup sulit menurut saya.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Should I go with LCGC?
Mobil early 2000s itu artinya berobat jalan. Tinggal mbah relanya gimana
A. Uang buat bayar berobat jalan yang tentunya ga bisa diprediksi abis berapa, kapan, dimana. Kualitas mobil emang oke punya dibanding sigra, tp tenaga waktu dan uangnya ada?
B. Uangnya buat bayar cicilan. Emang sih hari gini liat harga mobil bikin mikir kenapa kita ngga boleh have nice things. Tapi hati tenang karena udah fixed expensenya paling engga emang buat bayar cicilan. Rusak pun garansi.
Kalau penghasilan pas pasan saya opsi B aja. Apalagi akan jadi mobil satu satunya.
Kesampingkan ego dan rasa OCD liat low quality paint dan interior, tp lebih tenang di expenses. Istri juga hepi. Uang bisa dicari. Sdikit cerita dulu ipar nyokap jg awal2 married mau beli greco tua tp dengan segala pertimbangan akhirnya beli Xenia baru (2011). Sekarang usahanya jalan ya udah bisa beli Luxio sekalian buat operasional.
Lagi kondisi gini harus cermat dan hati hati keluarin uang om
Kenapa LCGC banyak dijual? Bisa jadi indikator apakah
A. Ekonomi baik krn pada bisa upgrade, atau
B. Dijual krn kondisi ekonomi
Sepertinya lihat kondisi pandemi, banyakan yang B om
penghasilan taksol waktu awal pandemi jg minim banget kan
A. Uang buat bayar berobat jalan yang tentunya ga bisa diprediksi abis berapa, kapan, dimana. Kualitas mobil emang oke punya dibanding sigra, tp tenaga waktu dan uangnya ada?
B. Uangnya buat bayar cicilan. Emang sih hari gini liat harga mobil bikin mikir kenapa kita ngga boleh have nice things. Tapi hati tenang karena udah fixed expensenya paling engga emang buat bayar cicilan. Rusak pun garansi.
Kalau penghasilan pas pasan saya opsi B aja. Apalagi akan jadi mobil satu satunya.
Kesampingkan ego dan rasa OCD liat low quality paint dan interior, tp lebih tenang di expenses. Istri juga hepi. Uang bisa dicari. Sdikit cerita dulu ipar nyokap jg awal2 married mau beli greco tua tp dengan segala pertimbangan akhirnya beli Xenia baru (2011). Sekarang usahanya jalan ya udah bisa beli Luxio sekalian buat operasional.
Lagi kondisi gini harus cermat dan hati hati keluarin uang om

Kenapa LCGC banyak dijual? Bisa jadi indikator apakah
A. Ekonomi baik krn pada bisa upgrade, atau
B. Dijual krn kondisi ekonomi

Sepertinya lihat kondisi pandemi, banyakan yang B om

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27644
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Should I go with LCGC?
LCGC djual banyak banget , tp laku nya jg cepet banget , dan LCGC jg yg harga nya paling di goreng pasca kovit gini
LCGC emg kualitet ampas , tp di kondisi susah gini, LCGC jg yg plg feasible
LCGC emg kualitet ampas , tp di kondisi susah gini, LCGC jg yg plg feasible
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3034
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Should I go with LCGC?
Pake LCGC seengaknya kg keujanan sehhh . Ada AC adem jg di kabin…. Ada roda .. bisa gelinding jg tuh benda . Banyak positifnya LCGC
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 256
- Joined: Fri May 25, 2018 8:18
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: ANT XMT deluxe
Re: Should I go with LCGC?
Knp seken banyak banget? Kalau baca2 di forumFlox2011 wrote: Sat Jul 23, 2022 13:56 Permisi member SM di mari. Cuma galau ambil LCGC karena dana bener2 mepet.
Setelah bikin thread tanya rekomendasi, mobil belum kebeli ada kebutuhan mendadak jadinya duit keburu ilang. Ada sisa 60 jt aj.
Pilihan dana 60jt antara (1) mobil 2000-an, atau (2) bayar DP beli LCGC. Bini ngebet banget pengen Sigra / Calya karena temen kampung semua belinya ya duo itu.
Masalah-nya gw kok gk sreg banget sm LCGC.
1. Paint lembut sekali. Kena spakbor pelan aj sdh baret dalem banget.
2. CC mesin kecil padahal rencana mobil pasti jarak jauh (+250 KM/trip).
3. Body tipis dan kualitas part meragukan. Temen gw Sigra langganan gantj bearing 6 bulan sekali karena kita tinggal di sawit.
Apa gwnya aj lebay segitu bencinya sm LCGC? Nah sekarang kan Kalau orang2 enak pakai LCGC kenapa seken tahun muda (2020) LCGC banyak banget?
1. Masalah ekonomi
2. Apgred mobil
Gak sreg sama LCGC karena:
1. Paint lembut? Saya ada ribon dan LCGC, sama2 aja ah. Kena setang sepeda dua2nya baret. Baret bukan krn paintnya lembut, tapi setang sepedanya yg keras. Kalau mau paint keras, dempulnya kudu 1 cm.
2. Tenaga mesin cukupan kalau jalurnya hanya tol transjawa. Yg jd concern utk jarak jauh di LCGC kenyamanannya. Jok kecil + ergonomi posisi nyetir jelek, ditambah setir yg kelewat ringan dan goyang dombret di kec tinggi. Baru jalan 2 jam aja udah kepikiran cari tkg pijat.
3. Kualitas part meragukan? Kalau cepet jebol krn pemakaian berat atau harsh ya wajar aja. LCGC dirancang utk environment yg ringan. Percaya atau tdk, dibandingin dgn kelas di atasnya spt AN ertiga yg sama2 FWD, kalau sama2 diperkosa pemakaiannya jebolnya sama aja, beda2 tipis. Tapi sptnya LCGC Astra msh lebih kuat kaki2nya drpd merk mobil negara bambu yg harus diteflon dl oleh maxim. Padahal konon kelasnya med MPV dgn harga LMPV.
Coba dl Om. LCGC astra laku bukan krn mobilnya berlebih, tetapi karena di harga segitu ternyata tdk seremeh yg dikira.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Sun Jul 10, 2022 20:03
Re: Should I go with LCGC?
Dengan duit segitu, LCGC paling makesense.
Jangan nge'drop dengan anggapan lcgc mobil murahan, anggapan itu benar buat yg banyak duit & ga benar buat yg pas2an termasuk sy.
Kualitas lcgc jg cukup bagus kok, sepadan dengan duit yg di bayarkan.
Mobil seken tahun 2000'an, kalau dpt yg ga bener malah bikin manyun & dompet makin tipis.
Jangan nge'drop dengan anggapan lcgc mobil murahan, anggapan itu benar buat yg banyak duit & ga benar buat yg pas2an termasuk sy.
Kualitas lcgc jg cukup bagus kok, sepadan dengan duit yg di bayarkan.
Mobil seken tahun 2000'an, kalau dpt yg ga bener malah bikin manyun & dompet makin tipis.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Should I go with LCGC?
Kalo dana sedikit longgar sekalian ambil 1NZ-FE (Vios / Yaris) tahun awal produksi (2003-2004). Seri engine ini gak bakalan salah : irit, powerful, bandel dan awet sampai armageddon
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3908
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Should I go with LCGC?
Saya jg saran lcgc. Kalo mobil thn 2000an apa nanti ga bakalan banyak jajan ke bengkel? Nanti bukannya waktu om dipake buat cari duit, malah bolak-balik ke bengkel dan habisin duit lg.
Setidaknya lcgc dengan segala kualitasnya yg umumnya pas2an aja tp bisa jd "kaki" yg handal tanpa pusing bakalan jajan lg ke bengkel sewaktu2. Yg penting kalo om pake duitnya buat dp, cicilannya pastiin masuk dan jgn sampe ganggu cashflow keluarga.
Kalo ngikutin mau mah ga ada abisnya, tp ya harus pake logika jg jaman skrng ga bisa keluar duit sesukanya. Mudah2an ada rejeki nanti lcgc lunas bisa dijual buat upgrade mobil yg lebih bagus lg.
Untuk pertimbangan yg om sebutin, terutama point 1 dan 2 masih bisa diakalin
1. Boleh coba di coating yg bagusan dikit.
2. Coba ganti2 part plug n play yg gampang macem air filter, downpipe dll yg ga gitu mahal. Kalo masalah kenyamanan jarak jauh emang sulit diakalin tp ya mindsetnya aja diperbaiki, drpd naek motor jarak segitu atau naek mobil tua ditengah2 mogok. Ya tetep mending naek lcgc setidaknya peace of mind dan tetep ga kepanasan.
Setidaknya lcgc dengan segala kualitasnya yg umumnya pas2an aja tp bisa jd "kaki" yg handal tanpa pusing bakalan jajan lg ke bengkel sewaktu2. Yg penting kalo om pake duitnya buat dp, cicilannya pastiin masuk dan jgn sampe ganggu cashflow keluarga.
Kalo ngikutin mau mah ga ada abisnya, tp ya harus pake logika jg jaman skrng ga bisa keluar duit sesukanya. Mudah2an ada rejeki nanti lcgc lunas bisa dijual buat upgrade mobil yg lebih bagus lg.
Untuk pertimbangan yg om sebutin, terutama point 1 dan 2 masih bisa diakalin
1. Boleh coba di coating yg bagusan dikit.
2. Coba ganti2 part plug n play yg gampang macem air filter, downpipe dll yg ga gitu mahal. Kalo masalah kenyamanan jarak jauh emang sulit diakalin tp ya mindsetnya aja diperbaiki, drpd naek motor jarak segitu atau naek mobil tua ditengah2 mogok. Ya tetep mending naek lcgc setidaknya peace of mind dan tetep ga kepanasan.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Should I go with LCGC?
kenapa LCGC banyak? sesimple mobilnya bisa untuk grusak grusuk, anter from point A to B as easy as snapping fingers.. ga usah mikir ada breakdown setiap bulan.. ga usah mikir (haduh, baru beberapa hari lalu isi bbm kok sekarang isi lagi?), leceet? so be it.. toh mobil buat cari uang..
jangan salah, user LCGC itu banyak juga loh dirumahnya ada weekend car such as fortuner or serena or voxy or even merc.. apalagi kondisi BBM lagi to the moon gini, mobil fancy2 kek gini rata2 beralih fungsi ke weekend car.
back to topic,
1. paint lembut? yaa coating aja.. or ya nyetir eman2 ajaa.. kalau ada baret, kumpulin aja dulu nanti kalo udah banyak tinggal polish body.
2. asumsi negative cc kecil ga bisa jalan jauh? aman.. LCGC sigra ayla (atau mobil 1200cc lainnya) kuat kok.. mobilnya pasti kuat.. yg harus dipikirin malah stamina supirnya, kuat ga jarak jauh pake LCGC? itu harus coba test drive sendiri..
dana 60jt, kalau cari motuba, harus pikirkan dana peremajaan loh.. ga bisa beli, trus pake as daily beater tanpa masalah apapun.. harus pikirin waktu buat masuk bengkel dkk.
long story short, ikuti saran istri saja.. saran istri bagus kok.. duit buat DP, peace of mindnya dapet.. tinggal gass aja, semua masih warranty cover.
(btw sebelum beli mobil baru, harus make sure budget nyicil tiap bulannya tidak mengganggu dapur rumah tangga ya)
happy wife, happy life
jangan salah, user LCGC itu banyak juga loh dirumahnya ada weekend car such as fortuner or serena or voxy or even merc.. apalagi kondisi BBM lagi to the moon gini, mobil fancy2 kek gini rata2 beralih fungsi ke weekend car.
back to topic,
1. paint lembut? yaa coating aja.. or ya nyetir eman2 ajaa.. kalau ada baret, kumpulin aja dulu nanti kalo udah banyak tinggal polish body.
2. asumsi negative cc kecil ga bisa jalan jauh? aman.. LCGC sigra ayla (atau mobil 1200cc lainnya) kuat kok.. mobilnya pasti kuat.. yg harus dipikirin malah stamina supirnya, kuat ga jarak jauh pake LCGC? itu harus coba test drive sendiri..
dana 60jt, kalau cari motuba, harus pikirkan dana peremajaan loh.. ga bisa beli, trus pake as daily beater tanpa masalah apapun.. harus pikirin waktu buat masuk bengkel dkk.
long story short, ikuti saran istri saja.. saran istri bagus kok.. duit buat DP, peace of mindnya dapet.. tinggal gass aja, semua masih warranty cover.
(btw sebelum beli mobil baru, harus make sure budget nyicil tiap bulannya tidak mengganggu dapur rumah tangga ya)
happy wife, happy life
Last edited by PRBS on Sun Jul 24, 2022 3:14, edited 2 times in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1842
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Should I go with LCGC?
Tergantung kemampuan ekonomi...kalo penghasilan ga tentu...better jgn ambil cicilan...tar pas nyicil mandek malah ilang duit kan
Kalo saya pilih opsi 1..masalah gengsi tar dulu...yg penting ga punya utang
Pilihnya mesti ati2 jg...budget 60jt ya berarti baiknya harga mobil 50jt plus spare 10jt utk perbaikan
Kalo saya pilih opsi 1..masalah gengsi tar dulu...yg penting ga punya utang
Pilihnya mesti ati2 jg...budget 60jt ya berarti baiknya harga mobil 50jt plus spare 10jt utk perbaikan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6212
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Should I go with LCGC?
ya kalo LCGCnya non cap H mah ampas semua mobil boleh LCGC cuma pilihan produknya musti yang smartFlox2011 wrote: Sat Jul 23, 2022 13:56 Permisi member SM di mari. Cuma galau ambil LCGC karena dana bener2 mepet.
Setelah bikin thread tanya rekomendasi, mobil belum kebeli ada kebutuhan mendadak jadinya duit keburu ilang. Ada sisa 60 jt aj.
Pilihan dana 60jt antara (1) mobil 2000-an, atau (2) bayar DP beli LCGC. Bini ngebet banget pengen Sigra / Calya karena temen kampung semua belinya ya duo itu.
Masalah-nya gw kok gk sreg banget sm LCGC.
1. Paint lembut sekali. Kena spakbor pelan aj sdh baret dalem banget.
2. CC mesin kecil padahal rencana mobil pasti jarak jauh (+250 KM/trip).
3. Body tipis dan kualitas part meragukan. Temen gw Sigra langganan gantj bearing 6 bulan sekali karena kita tinggal di sawit.
Apa gwnya aj lebay segitu bencinya sm LCGC? Nah sekarang kan Kalau orang2 enak pakai LCGC kenapa seken tahun muda (2020) LCGC banyak banget?

contohnya LCGC yang satu ini


tapi saya mah mendingan naek LCGC sih daripada wuling air ev

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27644
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Should I go with LCGC?
Btw, lcgc emg bantingan, handling itu ga enak
Tp kl soal awet2an, lcgc itu justru diciptakan buat d siksa loh
Bandingin aj kaki2 agya ayla ama hatchback2 yg 1500cc.. ntuh agya ayla djamin lebi less trouble dan panjang umur, wong smuanya karet padet atau besi lgs di sekrup ke chassis body.. makanya tu agya ayla ud bantingan keras, plus kaku bener tu handling
Tp kl soal awet2an, lcgc itu justru diciptakan buat d siksa loh
Bandingin aj kaki2 agya ayla ama hatchback2 yg 1500cc.. ntuh agya ayla djamin lebi less trouble dan panjang umur, wong smuanya karet padet atau besi lgs di sekrup ke chassis body.. makanya tu agya ayla ud bantingan keras, plus kaku bener tu handling
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27644
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Should I go with LCGC?
Point yg ta boldDOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 5:23 Btw, lcgc emg bantingan, handling itu ga enak
Tp kl soal awet2an, lcgc itu justru diciptakan buat d siksa loh
Bandingin aj kaki2 agya ayla ama hatchback2 yg 1500cc.. ntuh agya ayla djamin lebi less trouble dan panjang umur, wong smuanya karet padet atau besi lgs di sekrup ke chassis body.. makanya tu agya ayla ud bantingan keras, plus kaku bener tu handling
Jd inget GE8, perna punya dl hepi bener, hatchback rasa tank itu, karet kaki2 smuanya padet, awet bener kaki2 nya ga rusak2.. body kaku, geteran masup smua ke body, tp kl di liuk2 pede bener
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
Re: Should I go with LCGC?
pertama kali coba LCGC waktu sewa di bali (agya 1.0 2015)
gak ada nyaman2nya, build quality "ya gitu deh", tarikan ambyar dibawa ke ubud ngeden, jok mini .. plus nya cuma 1 : bensin irit banget (isi 100rb saat pertama sewa sampai pulang masih sisa hampir 1/2) dan setidaknya tetap bisa mengantar saya jalan2 dan happy2
jujur aja corolla ae92 tua saya dulu masih jauh lebih nyaman sekalipun umur 30 tahunan
50 60 jt an bisa lirik corolla AE111 (all new) , harga belum digoreng, mesin bandel dan partnya banyak (mesin sama 4A-FE seperti greco) , pajak murah (<1 jt) tapi yang mesti diingat umur sudah tidak muda .. siapkan dana extra untuk restorasi ..
saya pribadi juga lagi galau sebetulnya ini , butuh mobil untuk istri belajar .. ya itu opsinya motuba atau LCGC juga hahaha
gak ada nyaman2nya, build quality "ya gitu deh", tarikan ambyar dibawa ke ubud ngeden, jok mini .. plus nya cuma 1 : bensin irit banget (isi 100rb saat pertama sewa sampai pulang masih sisa hampir 1/2) dan setidaknya tetap bisa mengantar saya jalan2 dan happy2

jujur aja corolla ae92 tua saya dulu masih jauh lebih nyaman sekalipun umur 30 tahunan

50 60 jt an bisa lirik corolla AE111 (all new) , harga belum digoreng, mesin bandel dan partnya banyak (mesin sama 4A-FE seperti greco) , pajak murah (<1 jt) tapi yang mesti diingat umur sudah tidak muda .. siapkan dana extra untuk restorasi ..
saya pribadi juga lagi galau sebetulnya ini , butuh mobil untuk istri belajar .. ya itu opsinya motuba atau LCGC juga hahaha
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: Should I go with LCGC?
Inget dulu pas masih di Riau.. jalan2 antar propinsinya masih ada yg gravel, dalam proses jd beton..
Asyik paak ngedrift pake Agya (pinjeman) wkwk
Bener kok. Lcgc emang ngga enak, tp murah maintenancenya
Asyik paak ngedrift pake Agya (pinjeman) wkwk
Bener kok. Lcgc emang ngga enak, tp murah maintenancenya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Should I go with LCGC?
Jazz (GD3/GE8/GK5) kalau engine mounting & kaki2 sehat itu nikmat banget mbah Klep (bagi driver), kalau yg duduk di belakang terima nasib aja, keras.DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 5:26Point yg ta boldDOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 5:23 Btw, lcgc emg bantingan, handling itu ga enak
Tp kl soal awet2an, lcgc itu justru diciptakan buat d siksa loh
Bandingin aj kaki2 agya ayla ama hatchback2 yg 1500cc.. ntuh agya ayla djamin lebi less trouble dan panjang umur, wong smuanya karet padet atau besi lgs di sekrup ke chassis body.. makanya tu agya ayla ud bantingan keras, plus kaku bener tu handling
Jd inget GE8, perna punya dl hepi bener, hatchback rasa tank itu, karet kaki2 smuanya padet, awet bener kaki2 nya ga rusak2.. body kaku, geteran masup smua ke body, tp kl di liuk2 pede bener
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27644
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Should I go with LCGC?
GK5 ud jauh lebi nyaman bantingan nya mbahOr4cle wrote: Sun Jul 24, 2022 6:45Jazz (GD3/GE8/GK5) kalau engine mounting & kaki2 sehat itu nikmat banget mbah Klep (bagi driver), kalau yg duduk di belakang terima nasib aja, keras.DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 5:26Point yg ta boldDOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 5:23 Btw, lcgc emg bantingan, handling itu ga enak
Tp kl soal awet2an, lcgc itu justru diciptakan buat d siksa loh
Bandingin aj kaki2 agya ayla ama hatchback2 yg 1500cc.. ntuh agya ayla djamin lebi less trouble dan panjang umur, wong smuanya karet padet atau besi lgs di sekrup ke chassis body.. makanya tu agya ayla ud bantingan keras, plus kaku bener tu handling
Jd inget GE8, perna punya dl hepi bener, hatchback rasa tank itu, karet kaki2 smuanya padet, awet bener kaki2 nya ga rusak2.. body kaku, geteran masup smua ke body, tp kl di liuk2 pede bener
kl GD ama GE tuh, kerasss, palagi yg varian RS nya
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Should I go with LCGC?
Ane belum pernah cobain GK5 sih mbah Klep, katanya sih lebih nyaman bantingannya. Sayang sekali Jazz sdh discontinued, alasannya desain-nya terlalu imut & klimis padahal buat up-selling City HB.DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 7:06GK5 ud jauh lebi nyaman bantingan nya mbahOr4cle wrote: Sun Jul 24, 2022 6:45Jazz (GD3/GE8/GK5) kalau engine mounting & kaki2 sehat itu nikmat banget mbah Klep (bagi driver), kalau yg duduk di belakang terima nasib aja, keras.DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 5:26
Point yg ta bold
Jd inget GE8, perna punya dl hepi bener, hatchback rasa tank itu, karet kaki2 smuanya padet, awet bener kaki2 nya ga rusak2.. body kaku, geteran masup smua ke body, tp kl di liuk2 pede bener
kl GD ama GE tuh, kerasss, palagi yg varian RS nya
Kalau jeblok penjualannya tetap aja ada Brio sebagai backbone, strategi cantik dan cuan terus.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27644
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Should I go with LCGC?
GK5 bsa nanya ke mbah omni tuh, dsayang2 bener tu GK5 nya doiOr4cle wrote: Sun Jul 24, 2022 7:41Ane belum pernah cobain GK5 sih mbah Klep, katanya sih lebih nyaman bantingannya. Sayang sekali Jazz sdh discontinued, alasannya desain-nya terlalu imut & klimis padahal buat up-selling City HB.DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 7:06GK5 ud jauh lebi nyaman bantingan nya mbahOr4cle wrote: Sun Jul 24, 2022 6:45
Jazz (GD3/GE8/GK5) kalau engine mounting & kaki2 sehat itu nikmat banget mbah Klep (bagi driver), kalau yg duduk di belakang terima nasib aja, keras.
kl GD ama GE tuh, kerasss, palagi yg varian RS nya
Kalau jeblok penjualannya tetap aja ada Brio sebagai backbone, strategi cantik dan cuan terus.
Tp kl saya perna duduk jd penumpang seh ngerasain agak jauh bantingan nya antara GK5 ama GE8, GK rasanya lebi less gebrak2.. kl GE8 tuh, full gebrak2 kl liwat jalan jelek
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11865
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Should I go with LCGC?
DOHC wrote: Sun Jul 24, 2022 5:23 Btw, lcgc emg bantingan, handling itu ga enak
Tp kl soal awet2an, lcgc itu justru diciptakan buat d siksa loh
Bandingin aj kaki2 agya ayla ama hatchback2 yg 1500cc.. ntuh agya ayla djamin lebi less trouble dan panjang umur, wong smuanya karet padet atau besi lgs di sekrup ke chassis body.. makanya tu agya ayla ud bantingan keras, plus kaku bener tu handling
selama pake ayla dari pertama kali keluar, belum pernah ganti :
bol join
terot
long terot
bearing roda
sobleker
enjin monting
brake shoe
taun berapa ayla pertama keluar? sekarang juli 2022, ya bole ngana hitung berapa umurnya.
glodakan? enggak tuh...
motor fan ganti 1x.
aki ganti berapa kali, lupa.
coolant ganti 3x
olmes ganti rutin.
oli metik ganti 2x kalo ga salah inget.
busi ganti 2x.
brake pad 2x

hail ayla...

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 435
- Joined: Mon Feb 15, 2021 3:17
Re: Should I go with LCGC?
Mbahmarmut wrote: Sun Jul 24, 2022 9:04
selama pake ayla dari pertama kali keluar, belum pernah ganti :
bol join
terot
long terot
bearing roda
sobleker
enjin monting
brake shoe
hail ayla...![]()
Serius itu kampas rem nya tahan 10 tahun?

P5-VPS (SKYACTIV-G 1.5)
2GD-FTV
2ZR-FE
2GD-FTV
2ZR-FE
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 304
- Joined: Fri Jan 27, 2017 5:17
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: HRV RV SE CVT MGM
Re: Should I go with LCGC?
Lcgc toyota mah ga ada obat. Dulu pake agya 2014 jual 2018, pemakaian 4th 50rb km di dalkot jkt sama lukot sesekali, perawatannya cuma …. ganti oli sama isi bensin doang. Ya sama ganti wiper deh. Bensin pun seadanya, jaman dl masih ada premium ya gw isi premium. Sampe di jual pun ac masih dingin.
Ga enaknya apa? Limbung, posisi duduk kaga enak, suara mesin kasar, lelet, tapi buat mobil pertama, LCGC ini sangat worth it dan ga bikin pusing perawatannya.
Ga enaknya apa? Limbung, posisi duduk kaga enak, suara mesin kasar, lelet, tapi buat mobil pertama, LCGC ini sangat worth it dan ga bikin pusing perawatannya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11865
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Should I go with LCGC?
seperti yang tertulis diatas.
tapi jangan ditiru ya... walopun bisa jadi ketebalannya "masih cukup", tapi kemampuannya pasti sudah berkurang.