kijang krista 19997

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
avansa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2135
Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
Location: Purwokerto

kijang krista 19997

Post by avansa »

Istri jatuh cinta ama ...Krista... Ceritain dong plus minusnya krista....soale kita buta banget ama mobil..
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Post by ween »

krista yang anda maksud krista '99 atau '97?
saya pernah pake kijang sekitar 5taunan.......
bagusnya, bandel.....ga rewel, gampang bongkar pasangnya.....
kalo kijang yang anda maksud '97 alias yg karburator, sering2 periksa stelan platinanya......banyak saya tangani kijang yang mogok di jalan karena setelan platinanya udah rapet bgt, akibatnya koil jadi panas sekali.....kalo yg efi, ga tau d, kayanya ud pake cdi k?
yang laennya biasa aja.........spare part banyak, palsunya juga banyak,pokoke bisa ngikutin kondisi kantonglah, tapi untuk komponen yang vital, mending pake yang bener2 asli(c/o kampas rem)......satu lagi kelemahannya, borosnya minta ampun.....saya udah coba berbagai macam cara supaya bisa irit dari nyekek karburator, sampe ganti komponen pengapian, tetep aja ga bisa irit.......paling2 1:7 udah hebat... ga lucu,masa mobil segede gitu sama borosnya dgn carnival & lebih boros dr x-trail yang 1:9?kalo carnival 1:6-7 itu wajar krn bodynya gede......kunci supaya ga terlalu boros adalah cara mengemudi dan setelan mesin yang tepat.......injaklah gas sesuai irama mesin....jangan sampai nafsu nginjek gas sampai karbu banjir, dan jangan males pindah gigi.....

kijang itu tenaganya ada di rpm bawah...begitu lewat dari 2800rpm, tenaganya ngepos.....ngegerungnya & borosnya doang.....jadi, jangan salah pake gigi ok?
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

waduh..kijang krista 19997 ???? abad berapa ini...... seandainya udah keluar...gua udah gak tahu dimana kali....moga2 sih di surga...ck.c.kkc.cc..c.c.c


wah ini mobil kebanyakan aksesoris yang bikin dia overweight dibandingkan dgn sx, ssx dan sgx. dgn mesinyang sama. ya tambah boros lah....
kalo tahun tua, belum tentu semua aksesoris berfungsi dgn baik.

ngomong2 bos avanza, mau tuker mobil yang lebih tua ?
kan avanza masih baru umurnya, sedangkan kijang krista kan udah tua.

memang kijang tiada dua nya ya.... :lol: :lol: :lol:
Image
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Seenggaknya Kijang lebih gede dari Avanza. Tapi menurut saya sih, kalo bung avansa ga perlu mobil gede buat sehari-hari, pakai Kijang tiap hari ga efisien banget, satu hal ttg Kijang yaitu BOROSnya itu lho.... Kalo buat sehari-hari sih Avanza cukup irit dibanding Kijang, itu kalo bung avansa ga perlu ruang lebih besar lagi..

Anyway, Kijang cukup kuat mesinnya, and kebanyakan bengkel bisa nanganin bukan cuma yg bengkel resmi (terutama yg karburator), harganya juga stabil banget, kelebihan di mesin sebenarnya ga gitu banyak dibanding boil sekarang yg lain, kelemahannya boil ini jadi incaran no. 1 maling2...

So, sepertinya ga ada yg perlu dikhawatirkan ttg boil ini, kan? karena jutaan rakyat Indonesia juga pakai nih boil...
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Post by ween »

jangan lupa, dia ada kelemahan di pintu bagasinya....suka penyok di ujung2 atas cover lampu plat nomer....
suka ada bunyi2an juga di sekitar pintu bagasi.....
yang buat g ga enak, posisi pedalnya buat g kurang proporsional.......pedal2nya cenderung mengarah ke atas seperti kijang kotak.......tetapi posisi setir seperti sedan......jadi g susah cari posisi yang pas & jadi cepet pegel.....krn posisi duduk g seperti d sedan, tapi telapak kaki tertekuk k atas....
& buat yang ga biasa, pedal rem agak sensitif(buat yang generasi 1,8efi keatas)

oya, kekurangan laen, gigi satunya sama mundur suka nyangkut, susah masuknya....keliatannya sinkromesnya ga pas.....solusinya, injek pedal kopling ber kali2 baru coba sekali lagi masukin gigi
User avatar
avansa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2135
Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
Location: Purwokerto

kalau LGX 97...Vs Krista

Post by avansa »

Kalau Vs LGx 97..hebat mana?aku seh lebih suka yang ini ..kesannya feminim..
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Talk about efficient driving, car ! Terus terang saya sadar, JIKA cari mobil yang di pakai sehari hari, sering macet, dan JARANG untuk di pakai ramai ramai keluar kota (misalnya sudah ada mobil besar di garasi) I am fair enough to say the best choices in terms of quality, irit BBM, safety feature are (baru maupun bekas) :

Honda City, Jazz, Toyota Vios. (Nissan belum, ketinggalan).

I will highly recommend dari pada beli Avanza yang murah tapi safety enol, mending cari Jazz, City, Vios yang bekas. Harga dekat ama 100 juta, tapi engine, fuel efficiency, safety semuanya OK banget !

I am damn impressed with especially the City. Harga segitu sudah dapat mesin bagus, safety featurenya lengkap lagi !

No complaints about that one !

Terus terang jika uang saya banyak, its a good idea to have one of these on daily trips to office. Tapi kalau cuman cukup untuk 1 / 2 mobil, ya mau ngak mau saya ambil family car. Kan mini sedan keluar kota kurang besar / lega.

But for daily city trips ALONE, go for those trio !