ujung2xnya bakalan di adu sama creta om sama influencer

balas dendam test 0-100 lagian saya gak yakin HRV kemaren kalah soalnya gak punya sport mode coba di settingan gasnya di setel high pasti ganas soalnya GE8 saya sih kayak swap engine

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
ujung2xnya bakalan di adu sama creta om sama influencer
Nah ini jg guyonan di WAG komunitas ertiga..grimjow wrote: ↑21 Jun 2022, 19:08black2345 wrote: ↑21 Jun 2022, 16:00Ngga akan om ada sanruf sama rem elektrik![]()
Org komunitas kasih masukan buat ertiga facelift aja ga ada 1 yg didengerin; ban jadi ring 16, ganti dashboard, ganti bumper depan-belakang & grill sekalian headlamp
Keluarnya eh malah ditambahin batrai yg kalo rusak males bener belinya.. wkwkwk
Yg lain ga diapa2in, velg ss & gx malah balik ke tipe gl tapi polished..
Sis oh sis..![]()
![]()
Ciri khas Suzuki banget men upgrade hal yang menurut user ga penting dan men downgrade yang user anggap penting.
Baterei nya 15 juta kalo ampe rusak.
Good thing nya harga mobkas sebelum hybrid ini bisa jadi akan nahan juga
gw curiganya itu saking honda maunya mobil bisa mimik ron90, timing atasnya dikorbanin toh 90% manusia di +62 gak main putaran atas gak ngerti bedanya ron90, 92, 98. banyak koq orang blg isi pertamak pertalite ga ada beda, ya iya klo kaki gak sopan mah ngerti pasti bedanya tu jarum rpm naik males malesan apa engga.
sama kayak toyota camry hybrid, logikanya mobil kalo terkenal irit kan harusnya resale value nahan yah. ini harganya jd sama kayak camry 2.5V biasablack2345 wrote: ↑22 Jun 2022, 11:14 Nah ini jg guyonan di WAG komunitas ertiga..
Bisa2 all new non hybrid harganya lebih nahan dibanding yg hybrid krn maintenence costnya mbendhol mburi (kata org jawa)
Sama ada 1 lagi video blunder yg dibuat sama marketing suzuki. Maksudnya sih bikin video seberapa irit si hybrid ini di tol. Waktu isi full tank & reset fc kelihatan konsumsi asli pemakian sebelumnya di angka 1:12,1![]()
Kemudian dipanteng di kecepatan 80kpj pake cruise control & whala keluar 1:20 km/lt
Penasaran videonya Fitra Eri gmn nanti FC nya, versi om mobi ga asik.. kelihatan bgt kalo bersponsor![]()
itu ge8 saya mah pake nito plus aja gejalanya gitu kok padahal oktan sama kan sama turboChZ wrote: ↑22 Jun 2022, 14:49
gw curiganya itu saking honda maunya mobil bisa mimik ron90, timing atasnya dikorbanin toh 90% manusia di +62 gak main putaran atas gak ngerti bedanya ron90, 92, 98. banyak koq orang blg isi pertamak pertalite ga ada beda, ya iya klo kaki gak sopan mah ngerti pasti bedanya tu jarum rpm naik males malesan apa engga.
coba remap tune ron98 + downpipe. yang manual aja bisa dapet 50hp tuh di city hatch. yg matik cuma 20hp kena rev limiter cvt ga bisa naek banyak.
klo orang indo suka high rev macem orang itali, gak akan bilang gajah diesel std kenceng. nyatanya orang yg biasa pake avanza dkk aja bisa bilang reborn standar kenceng. ya kenceng, mainnya cuma speed 0-40 aja 60 jg kalo kosongpdhl tuh reborn disel standaran nol cepeknya gak lebih bagus drpd veloz cenggo.
https://www.gridoto.com/read/223113444/ ... aik?page=2Berdasarkan hasil uji lab, RON Pertamax Turbo menujukan angka 98,4.
Sedangkan Shell V-Power Nitro+ menunjukan angka oktana riset (RON) 98.0.
ya itulah serial hybridChZ wrote: ↑20 Jun 2022, 09:42masalahnya kicks itu .... begitu batere udah abis ya udah deh tamat riwayat. padahal doi punya mesin bensin. generatornya jadi sia-sia kalo batrenya rusak. ya gak salah emang pure EV kalo rusak juga kayak pure EV : mogok total. wkwkwkkwkw.Salvanost wrote: ↑20 Jun 2022, 09:09 li-on itu.... life cycle cuma 500-800an mentok2 1000
bayangin aja ya, kapasitas batrenya kecil...
itu jaminan bakalan cepat habis batrenya dan langsung diisi lagi dalam waktu yang sangat cepat
jadi SANGAT BEDA JAUH sama yang murni EV, 1 batre 1 minggu bisa isi 1-2x doank kalau ekspetasi life cycle 1000 ya 1000/2 = 500 minggu = kurang lebih 10 tahun
makanya kaya Nissan E-kick aja saya ngeri... bagus tapi ngeri, kecuali emang ada system didesain buat memperpanjang umur batrenya
beda ama toyota hybrid itu bensin masih bisa dipake jalan.
analoginya kyk kite punya henpon disambung ke portable charger yang otomatis charging begitu kita pake buat nge-game yg bikin batre panas dan cepet turun. siklus batrenya jadi cepet banget muter.
masalahnya batre henpon paling cuma ratusan rebu, batre mobil setara harga skutik baru![]()
itulah tjap tiga bintang, pokoknya brand luxury apapun disini immune sama bully omrakyatwkwkland wrote: ↑11 Jun 2022, 22:20
Yha beda dong oom, kl yg make embel2 EQ Boost kan cap nya tiga bintang, netijen udh keburu silau sama cap tiga bintangnya duluan makanya udh gak sempet ngebully gimmick lagi. Kalo ini cap nya superman jadi lebih teringat untuk dibully
Padahal mah kayanya sistem mild hybrid begini kayanya juga banyak dipakai di brand2 lain bukan? Ya mau dianggap berguna silakan, dianggap cuma gimmick ya jg gak papa toh selisih harganya juga tipis banget dgn versi non-mild hybrid nya.
1:22,5 Batu-Surabaya, dimana ga usah ngegas pun sudah banyak dibantu gravitasiMalang, CNN Indonesia -- Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan sesi test drive Ertiga Hybrid di Jawa Timur, Selasa (21/6). Dalam kesempatan ini sekaligus untuk membuktikan sebarapa efisien konsumsi bahan bakar low MPV itu.
Dalam uji irit, Suzuki Ertiga Hybrid berhasil mencapai efisiensi bahan bakar 22,52 km per liter setelah dikendarai sejauh 140 km dari Batu menuju Surabaya.
Catatan itu merupakan untuk varian GX transmisi otomatis. Pengukuran efisiensi bahan bakar menggunakan metode full-to-full menggunakan Pertamax Turbo.
(ga saya lanjutin, kesimpulan sudah pada paragraf pertama.. selebihnya bisa baca di artikel ini:
https://www.cnnindonesia.com/teknologi/ ... iga-hybrid
Essensi "hybrid" gak dapet dari performa hingga efisiensi inithe-mantal wrote: ↑20 Jul 2022, 07:26
Sudah dites nih keiritan ertiga hybrid dan... eng ing eng... ternyata teman2 SM benar sekali .. irit dalkotnya beda dikit banget ga sampai 5 persen bedanya antara hybrid dan non hybrid. Sedangkan lukotnya yg hybrid lbh boros dikit dr non hybrid. Mana yg hybrid musti keluar duit 12 juta buat ganti batere tiap 5-8 taon...
sudah saya duga, heran kenapa suzuki dan youtubers ga ada yang heboh review bahas FC. Mungkin takut diblacklist oleh suzuki. Setiap kali ada yg review pasti mid nya ke batre mulu. Dan katanya si ada 1 hal kekurangan major yang diumpetin sama mereka. Denger2 kalau macet parah, batrenya cuma cukup 5-10 menit, lalu mesin nya nyala setelah batre habis, dan ditambah dengan harus min 40kpj untuk ngisi batrenya. Untungggg kakak saya kemarin jadinya ambil veloz, hampir ambil ertiga hybrid pas launching.the-mantal wrote: ↑20 Jul 2022, 07:26
Sudah dites nih keiritan ertiga hybrid dan... eng ing eng... ternyata teman2 SM benar sekali .. irit dalkotnya beda dikit banget ga sampai 5 persen bedanya antara hybrid dan non hybrid. Sedangkan lukotnya yg hybrid lbh boros dikit dr non hybrid. Mana yg hybrid musti keluar duit 12 juta buat ganti batere tiap 5-8 taon...
makanya saya seneng blakangan sama gridoto. yg sering dituduh media titipan padahal yg suka banyak "titipan" justru mantan rekan kerjanya. wkwkwkwkwkthe-mantal wrote: ↑20 Jul 2022, 07:26
Sudah dites nih keiritan ertiga hybrid dan... eng ing eng... ternyata teman2 SM benar sekali .. irit dalkotnya beda dikit banget ga sampai 5 persen bedanya antara hybrid dan non hybrid. Sedangkan lukotnya yg hybrid lbh boros dikit dr non hybrid. Mana yg hybrid musti keluar duit 12 juta buat ganti batere tiap 5-8 taon...
"... batrenya cuma cukup 5-10 menit, lalu mesin nya nyala setelah batre habis, dan ditambah dengan harus min 40kpj untuk ngisi batrenya" --> menurut saya bukan kekurangan ya, bukannya memang begitu ya cara kerjanya Mild Hybrid. CMIIW.timbermaniac123 wrote: ↑20 Jul 2022, 14:37 sudah saya duga, heran kenapa suzuki dan youtubers ga ada yang heboh review bahas FC. Mungkin takut diblacklist oleh suzuki. Setiap kali ada yg review pasti mid nya ke batre mulu. Dan katanya si ada 1 hal kekurangan major yang diumpetin sama mereka. Denger2 kalau macet parah, batrenya cuma cukup 5-10 menit, lalu mesin nya nyala setelah batre habis, dan ditambah dengan harus min 40kpj untuk ngisi batrenya. Untungggg kakak saya kemarin jadinya ambil veloz, hampir ambil ertiga hybrid pas launching.
Ya itu om maksudnya minus mild hybrid yang ga pernah dibahas sama media mana pun. Orang2 awam waktu awal launching banyak yg ga tau teknologi hybridnya itu mild. Bahkan sales2 nya juga brutal menggemborkan istilah hybrid di bawah 300 juta. Padahal kalau diapake macet2an parah juga udah abisnitu batre sebentar doang. Makanya dr suzuki sendiri ga ada mengklaim angka keiritan nya.patrickstar wrote: ↑09 Sep 2022, 13:41"... batrenya cuma cukup 5-10 menit, lalu mesin nya nyala setelah batre habis, dan ditambah dengan harus min 40kpj untuk ngisi batrenya" --> menurut saya bukan kekurangan ya, bukannya memang begitu ya cara kerjanya Mild Hybrid. CMIIW.timbermaniac123 wrote: ↑20 Jul 2022, 14:37 sudah saya duga, heran kenapa suzuki dan youtubers ga ada yang heboh review bahas FC. Mungkin takut diblacklist oleh suzuki. Setiap kali ada yg review pasti mid nya ke batre mulu. Dan katanya si ada 1 hal kekurangan major yang diumpetin sama mereka. Denger2 kalau macet parah, batrenya cuma cukup 5-10 menit, lalu mesin nya nyala setelah batre habis, dan ditambah dengan harus min 40kpj untuk ngisi batrenya. Untungggg kakak saya kemarin jadinya ambil veloz, hampir ambil ertiga hybrid pas launching.