Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
grimjow wrote: Tue Jun 21, 2022 8:42
Yang saya bingung dari Carry tuh banyak angkot di puncak pake itu dan yakin umur dan km tuh uda tinggi banget, gimana cara rawat nya tuh ya awet2 aja.
Ini ertiga hybrid kurang jualan gimmick nya harusnya tambahin sunroof dan rem elektrik
Ngga akan om ada sanruf sama rem elektrik
Org komunitas kasih masukan buat ertiga facelift aja ga ada 1 yg didengerin; ban jadi ring 16, ganti dashboard, ganti bumper depan-belakang & grill sekalian headlamp
Keluarnya eh malah ditambahin batrai yg kalo rusak males bener belinya.. wkwkwk
Yg lain ga diapa2in, velg ss & gx malah balik ke tipe gl tapi polished..
Sis oh sis..
Ciri khas Suzuki banget men upgrade hal yang menurut user ga penting dan men downgrade yang user anggap penting.
Baterei nya 15 juta kalo ampe rusak.
Good thing nya harga mobkas sebelum hybrid ini bisa jadi akan nahan juga
Nah ini jg guyonan di WAG komunitas ertiga..
Bisa2 all new non hybrid harganya lebih nahan dibanding yg hybrid krn maintenence costnya mbendhol mburi (kata org jawa)
Sama ada 1 lagi video blunder yg dibuat sama marketing suzuki. Maksudnya sih bikin video seberapa irit si hybrid ini di tol. Waktu isi full tank & reset fc kelihatan konsumsi asli pemakian sebelumnya di angka 1:12,1
Kemudian dipanteng di kecepatan 80kpj pake cruise control & whala keluar 1:20 km/lt
Penasaran videonya Fitra Eri gmn nanti FC nya, versi om mobi ga asik.. kelihatan bgt kalo bersponsor
b0ku wrote: Wed Jun 22, 2022 3:27
ujung2xnya bakalan di adu sama creta om sama influencer
balas dendam test 0-100 lagian saya gak yakin HRV kemaren kalah soalnya gak punya sport mode coba di settingan gasnya di setel high pasti ganas soalnya GE8 saya sih kayak swap engine
gw curiganya itu saking honda maunya mobil bisa mimik ron90, timing atasnya dikorbanin toh 90% manusia di +62 gak main putaran atas gak ngerti bedanya ron90, 92, 98. banyak koq orang blg isi pertamak pertalite ga ada beda, ya iya klo kaki gak sopan mah ngerti pasti bedanya tu jarum rpm naik males malesan apa engga.
coba remap tune ron98 + downpipe. yang manual aja bisa dapet 50hp tuh di city hatch. yg matik cuma 20hp kena rev limiter cvt ga bisa naek banyak.
klo orang indo suka high rev macem orang itali, gak akan bilang gajah diesel std kenceng. nyatanya orang yg biasa pake avanza dkk aja bisa bilang reborn standar kenceng. ya kenceng, mainnya cuma speed 0-40 aja 60 jg kalo kosong pdhl tuh reborn disel standaran nol cepeknya gak lebih bagus drpd veloz cenggo.
black2345 wrote: Wed Jun 22, 2022 4:14
Nah ini jg guyonan di WAG komunitas ertiga..
Bisa2 all new non hybrid harganya lebih nahan dibanding yg hybrid krn maintenence costnya mbendhol mburi (kata org jawa)
Sama ada 1 lagi video blunder yg dibuat sama marketing suzuki. Maksudnya sih bikin video seberapa irit si hybrid ini di tol. Waktu isi full tank & reset fc kelihatan konsumsi asli pemakian sebelumnya di angka 1:12,1
Kemudian dipanteng di kecepatan 80kpj pake cruise control & whala keluar 1:20 km/lt
Penasaran videonya Fitra Eri gmn nanti FC nya, versi om mobi ga asik.. kelihatan bgt kalo bersponsor
sama kayak toyota camry hybrid, logikanya mobil kalo terkenal irit kan harusnya resale value nahan yah. ini harganya jd sama kayak camry 2.5V biasa lah resale valuenya knp jadi mirip 3.5Q gini.
ChZ wrote: Wed Jun 22, 2022 7:49
gw curiganya itu saking honda maunya mobil bisa mimik ron90, timing atasnya dikorbanin toh 90% manusia di +62 gak main putaran atas gak ngerti bedanya ron90, 92, 98. banyak koq orang blg isi pertamak pertalite ga ada beda, ya iya klo kaki gak sopan mah ngerti pasti bedanya tu jarum rpm naik males malesan apa engga.
coba remap tune ron98 + downpipe. yang manual aja bisa dapet 50hp tuh di city hatch. yg matik cuma 20hp kena rev limiter cvt ga bisa naek banyak.
klo orang indo suka high rev macem orang itali, gak akan bilang gajah diesel std kenceng. nyatanya orang yg biasa pake avanza dkk aja bisa bilang reborn standar kenceng. ya kenceng, mainnya cuma speed 0-40 aja 60 jg kalo kosong pdhl tuh reborn disel standaran nol cepeknya gak lebih bagus drpd veloz cenggo.
itu ge8 saya mah pake nito plus aja gejalanya gitu kok padahal oktan sama kan sama turbo
liat takometer kurang galak terus larinya agak berasa lemot ternyata gak lama bener nemu artikel ginian kirain sugesti
Berdasarkan hasil uji lab, RON Pertamax Turbo menujukan angka 98,4.
Sedangkan Shell V-Power Nitro+ menunjukan angka oktana riset (RON) 98.0.
padahal selisih 0.4 doank harusnya gak berasa dan mesin settingan ecunya std yang di setel kan cuma bukaan gas doank
kalo HRV sih saya bilang gitu om soalnya cuma punya mode ECON sama NORMAL kalo normal biasa bukannya kecil jd mesinnya kurang galak di RPM Bawah buat BBM sama kenyamanan juga kalo bukaannya gede itu mobil suka nyentak2x soalnya
sedangkan creta modenya banyak pas di taro di sport settingannya juga berubah termasuk respon gasnya
soalnya saya ud pernah liat creta nafas atasnya juga gak panjang kok
Salvanost wrote: Mon Jun 20, 2022 2:09
li-on itu.... life cycle cuma 500-800an mentok2 1000
bayangin aja ya, kapasitas batrenya kecil...
itu jaminan bakalan cepat habis batrenya dan langsung diisi lagi dalam waktu yang sangat cepat
jadi SANGAT BEDA JAUH sama yang murni EV, 1 batre 1 minggu bisa isi 1-2x doank kalau ekspetasi life cycle 1000 ya 1000/2 = 500 minggu = kurang lebih 10 tahun
makanya kaya Nissan E-kick aja saya ngeri... bagus tapi ngeri, kecuali emang ada system didesain buat memperpanjang umur batrenya
masalahnya kicks itu .... begitu batere udah abis ya udah deh tamat riwayat. padahal doi punya mesin bensin. generatornya jadi sia-sia kalo batrenya rusak. ya gak salah emang pure EV kalo rusak juga kayak pure EV : mogok total. wkwkwkkwkw.
beda ama toyota hybrid itu bensin masih bisa dipake jalan.
analoginya kyk kite punya henpon disambung ke portable charger yang otomatis charging begitu kita pake buat nge-game yg bikin batre panas dan cepet turun. siklus batrenya jadi cepet banget muter.
masalahnya batre henpon paling cuma ratusan rebu, batre mobil setara harga skutik baru
ya itulah serial hybrid
nissin pengen ikutan hybrid tapi pengen yg murah, ya itu jadinya e-power yg sistem serial
enjin bensin tewas = mobil tewas
laen ama toyota & honda yg sistem parallel, enjin & motor listrik sama" bisa jalankan roda. emg yg bener harusnya begini
rakyatwkwkland wrote: Sat Jun 11, 2022 15:20
Yha beda dong oom, kl yg make embel2 EQ Boost kan cap nya tiga bintang, netijen udh keburu silau sama cap tiga bintangnya duluan makanya udh gak sempet ngebully gimmick lagi. Kalo ini cap nya superman jadi lebih teringat untuk dibully
Padahal mah kayanya sistem mild hybrid begini kayanya juga banyak dipakai di brand2 lain bukan? Ya mau dianggap berguna silakan, dianggap cuma gimmick ya jg gak papa toh selisih harganya juga tipis banget dgn versi non-mild hybrid nya.
itulah tjap tiga bintang, pokoknya brand luxury apapun disini immune sama bully om
giliran brand biasa pake torsion beam, minim soft touch ribut. a-class 700 juta pake torsion beam, plastikan & naikannya ambruk begitu pada diem" bae
bedanya seh yg yurop ISG nya di sandwich antara mesin & girboks, makanya mereka berani ngasih figur tenaga & torsi tambahan krn connect direct ke girboks
tapi saya setuju lah, bedanya dikit doang. toh batere klo bubar diganti gratis kan
Malang, CNN Indonesia -- Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan sesi test drive Ertiga Hybrid di Jawa Timur, Selasa (21/6). Dalam kesempatan ini sekaligus untuk membuktikan sebarapa efisien konsumsi bahan bakar low MPV itu.
Dalam uji irit, Suzuki Ertiga Hybrid berhasil mencapai efisiensi bahan bakar 22,52 km per liter setelah dikendarai sejauh 140 km dari Batu menuju Surabaya.
Catatan itu merupakan untuk varian GX transmisi otomatis. Pengukuran efisiensi bahan bakar menggunakan metode full-to-full menggunakan Pertamax Turbo.
Sudah dites nih keiritan ertiga hybrid dan... eng ing eng... ternyata teman2 SM benar sekali .. irit dalkotnya beda dikit banget ga sampai 5 persen bedanya antara hybrid dan non hybrid. Sedangkan lukotnya yg hybrid lbh boros dikit dr non hybrid. Mana yg hybrid musti keluar duit 12 juta buat ganti batere tiap 5-8 taon...
the-mantal wrote: Wed Jul 20, 2022 0:26
Sudah dites nih keiritan ertiga hybrid dan... eng ing eng... ternyata teman2 SM benar sekali .. irit dalkotnya beda dikit banget ga sampai 5 persen bedanya antara hybrid dan non hybrid. Sedangkan lukotnya yg hybrid lbh boros dikit dr non hybrid. Mana yg hybrid musti keluar duit 12 juta buat ganti batere tiap 5-8 taon...
Essensi "hybrid" gak dapet dari performa hingga efisiensi ini
Yah memang sih "mild hybrid" beda sama "hybrid" tapi ya gak gini juga lah sijuki ini
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
the-mantal wrote: Wed Jul 20, 2022 0:26
Sudah dites nih keiritan ertiga hybrid dan... eng ing eng... ternyata teman2 SM benar sekali .. irit dalkotnya beda dikit banget ga sampai 5 persen bedanya antara hybrid dan non hybrid. Sedangkan lukotnya yg hybrid lbh boros dikit dr non hybrid. Mana yg hybrid musti keluar duit 12 juta buat ganti batere tiap 5-8 taon...
sudah saya duga, heran kenapa suzuki dan youtubers ga ada yang heboh review bahas FC. Mungkin takut diblacklist oleh suzuki. Setiap kali ada yg review pasti mid nya ke batre mulu. Dan katanya si ada 1 hal kekurangan major yang diumpetin sama mereka. Denger2 kalau macet parah, batrenya cuma cukup 5-10 menit, lalu mesin nya nyala setelah batre habis, dan ditambah dengan harus min 40kpj untuk ngisi batrenya. Untungggg kakak saya kemarin jadinya ambil veloz, hampir ambil ertiga hybrid pas launching.
the-mantal wrote: Wed Jul 20, 2022 0:26
Sudah dites nih keiritan ertiga hybrid dan... eng ing eng... ternyata teman2 SM benar sekali .. irit dalkotnya beda dikit banget ga sampai 5 persen bedanya antara hybrid dan non hybrid. Sedangkan lukotnya yg hybrid lbh boros dikit dr non hybrid. Mana yg hybrid musti keluar duit 12 juta buat ganti batere tiap 5-8 taon...
makanya saya seneng blakangan sama gridoto. yg sering dituduh media titipan padahal yg suka banyak "titipan" justru mantan rekan kerjanya. wkwkwkwkwk
timbermaniac123 wrote: Wed Jul 20, 2022 7:37
sudah saya duga, heran kenapa suzuki dan youtubers ga ada yang heboh review bahas FC. Mungkin takut diblacklist oleh suzuki. Setiap kali ada yg review pasti mid nya ke batre mulu. Dan katanya si ada 1 hal kekurangan major yang diumpetin sama mereka. Denger2 kalau macet parah, batrenya cuma cukup 5-10 menit, lalu mesin nya nyala setelah batre habis, dan ditambah dengan harus min 40kpj untuk ngisi batrenya. Untungggg kakak saya kemarin jadinya ambil veloz, hampir ambil ertiga hybrid pas launching.
"... batrenya cuma cukup 5-10 menit, lalu mesin nya nyala setelah batre habis, dan ditambah dengan harus min 40kpj untuk ngisi batrenya" --> menurut saya bukan kekurangan ya, bukannya memang begitu ya cara kerjanya Mild Hybrid. CMIIW.
timbermaniac123 wrote: Wed Jul 20, 2022 7:37
sudah saya duga, heran kenapa suzuki dan youtubers ga ada yang heboh review bahas FC. Mungkin takut diblacklist oleh suzuki. Setiap kali ada yg review pasti mid nya ke batre mulu. Dan katanya si ada 1 hal kekurangan major yang diumpetin sama mereka. Denger2 kalau macet parah, batrenya cuma cukup 5-10 menit, lalu mesin nya nyala setelah batre habis, dan ditambah dengan harus min 40kpj untuk ngisi batrenya. Untungggg kakak saya kemarin jadinya ambil veloz, hampir ambil ertiga hybrid pas launching.
"... batrenya cuma cukup 5-10 menit, lalu mesin nya nyala setelah batre habis, dan ditambah dengan harus min 40kpj untuk ngisi batrenya" --> menurut saya bukan kekurangan ya, bukannya memang begitu ya cara kerjanya Mild Hybrid. CMIIW.
Ya itu om maksudnya minus mild hybrid yang ga pernah dibahas sama media mana pun. Orang2 awam waktu awal launching banyak yg ga tau teknologi hybridnya itu mild. Bahkan sales2 nya juga brutal menggemborkan istilah hybrid di bawah 300 juta. Padahal kalau diapake macet2an parah juga udah abisnitu batre sebentar doang. Makanya dr suzuki sendiri ga ada mengklaim angka keiritan nya.