farkulho wrote: Sat May 07, 2022 1:48
Slamat pagi suhu.. Mohon saran kepada suhu2 dsini. Berhubung mobil kedua kmrn sdh laku yaitu almaz 2019..mohon saran SUV di antara cx5 2022 vs santafe ckd vs pajero 4x4..
route saya tiap hari 60-100km an pantura, 50persen tol, 50 persen jalan balapan ama truk bis yg aspal nya bergelombang smua.. Lumayan bwt senam boyok tiap hari.
Mobil skrg pajero ultimate 2018, dgn fitur yg paling disuka adaptive cruise control dan kmrn saya pasang speedlimiter.
Klo cx5 krn ganteng dan cbu tp blm pernah punya pengalaman mazda.
Klo santafe torsinya ampun mantab kmrn pas TD, tp sayang ga ada ACC

.
Klo pajero lagi ya pilihan aman krn sdh apal servis dan dilernya.
Mohon pertimbangan suhu maturnuwun [emoji120]
kalo udh ada pajero ultimate 2018 agak mubazir ya punya pajero 4x4, kecuali pajero ultimatenya dijual juga dan dituker pajero 4x4 baru worth, itupun kalo hobi offroad, karena kalo buat jalan pantura menurut saya udh cukup kok yg 4x2 menurut pengamatan sotoy saya. atau gak bisa juga jual pajero ultimate 2018nya juga , dan digantikan sm fortuner 2.8 GR, sesuai kriteria + tenaganya juga lebih besar, durable, dan juga kenyamanan di row 2nya lebih enak dibanding ANPS, walaupun kalo nyetir sendiri lebih enak ANPS (pernah nyoba ANPS dan ex user VRZ 2018)
kalo memang pengen dikeep pajeronya, saya lebih prefer monokok aja, lebih nyaman dan lebih empuk dibanding ladder frame, kalo saya pribadi tergantung kebutuhan aja, dua duanya sama2 bagus kok, kebetulan saya pernah miara CX5 elite selama 3 tahun dan udh pernah TD santa fe jg , kalo perlu akomodasi dan kepraktisan + mau mesin diesel jg ya vote santa fe, bantingan lebih empuk dan nyaman dibanding cx5 + suara mesin dieselnya jg lebih halus dibanding ANPS maupun ANF + tarikannya lebih enak juga hehehe. tapi kalo lebih prefer 5 seater dan ngincer driving feel, tarikan dan handling, vote CX5, tapi saya kurang tau soal indennya brp lama wkwkwk kalo cx5, tapi mobil ini cukup worth kok, ditol bener2 berasa stabil dan tarikannya ngisi disemua putaran, selain itu, driving feel dan handlingnya juga lebih enak dibanding ANPS, cuma kalah di jumlah giginya aja, anps 8speed, sedangkan cx5 cuma 6 speed + durable juga, dulu saya piara sampe dijual di km 43 rb gaada masalah yg aneh2, cuma ganti shock belakang kiri kanan aja, sisanya masih aman2 aja