Nah pertanyaan saya dari kedua pilihan saya tersebut mana yang lebih baik untuk mobil pertama dan apa aja yang perlu diperhatikan dari kedua mobil pilihan saya tersebut
Mohon pencerahannya

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kebetulan keluarga pake civic hatchback 2017 sama pajero sport 2016. Kedua-duanya trobel free om sampe sekarang. Civic selalu pake pertamax 92. pajero sport pake biosolar. oli mahalan pajero sport karena volume olinya banyak, sampe 7 liter lebih, trus ada filter solar juga yang harus rutin ganti per 2x ganti oli. Kalo irit, kalo civic lebih irit dipake 1-2 orang, pajero lebih irit kalo dipake full. Civic 1:13, Pajero 1:9,5 dalkot kaki sekolah, penumpang 1. Tapi kalo full civic bisa 1:10, pajero ya segitu-gitu saja. Kalo isi biosolar lebih irit pajero secara biaya.M21RRR wrote: Sat Apr 09, 2022 4:22 Misi saya ada pikiran untuk beli mobil pertama yang seken seken aja dan setelah banyak pertimbangan pilihan saya jatuh pada civic turbo sedan thn 2016 keatas dan pajero sport thn 2016 keatas
Nah pertanyaan saya dari kedua pilihan saya tersebut mana yang lebih baik untuk mobil pertama dan apa aja yang perlu diperhatikan dari kedua mobil pilihan saya tersebut
Mohon pencerahannya![]()
pengennya gitu si soalnya ada cadangan rush 2019 punya bokap yang bisa ane pinjem pinjem hehehekendibocor wrote: Sat Apr 09, 2022 4:49 Ga apple to apple om. Kebutuhan apa dlu? Jalanan sehari2 gmn? Mbl pertama yakin mau 2nd? Ga beli mbl baru aja?
gabungin aja om 2 2nya jd CRVM21RRR wrote: Sat Apr 09, 2022 4:22 Misi saya ada pikiran untuk beli mobil pertama yang seken seken aja dan setelah banyak pertimbangan pilihan saya jatuh pada civic turbo sedan thn 2016 keatas dan pajero sport thn 2016 keatas
Nah pertanyaan saya dari kedua pilihan saya tersebut mana yang lebih baik untuk mobil pertama dan apa aja yang perlu diperhatikan dari kedua mobil pilihan saya tersebut
Mohon pencerahannya![]()
itu sih sebenernya pertimbangan buat rute luar kota kalo non tol apalagi jawa timur jalan banyak yang lobang lobang juga. btw itu FC 1:9,5 ops 2016 atau nps 2016silentIm2 wrote: Sat Apr 09, 2022 5:26Kebetulan keluarga pake civic hatchback 2017 sama pajero sport 2016. Kedua-duanya trobel free om sampe sekarang. Civic selalu pake pertamax 92. pajero sport pake biosolar. oli mahalan pajero sport karena volume olinya banyak, sampe 7 liter lebih, trus ada filter solar juga yang harus rutin ganti per 2x ganti oli. Kalo irit, kalo civic lebih irit dipake 1-2 orang, pajero lebih irit kalo dipake full. Civic 1:13, Pajero 1:9,5 dalkot kaki sekolah, penumpang 1. Tapi kalo full civic bisa 1:10, pajero ya segitu-gitu saja. Kalo isi biosolar lebih irit pajero secara biaya.M21RRR wrote: Sat Apr 09, 2022 4:22 Misi saya ada pikiran untuk beli mobil pertama yang seken seken aja dan setelah banyak pertimbangan pilihan saya jatuh pada civic turbo sedan thn 2016 keatas dan pajero sport thn 2016 keatas
Nah pertanyaan saya dari kedua pilihan saya tersebut mana yang lebih baik untuk mobil pertama dan apa aja yang perlu diperhatikan dari kedua mobil pilihan saya tersebut
Mohon pencerahannya![]()
Civic pake ke luar kota kalo lewat jalan jelek gampang mentok. Saya kalo lewat malang surabaya non-tol ga berani di atas 60 km. Takut bengkok velgnya / pecah samping bannya. Kalo pajero hajar saja. Cuma bantingan enak civic jauh, pajero sih empuk, tapi khas live axle ya pasti ada goncangan kiri kanan yang bikin gampang mabok.
Pajero tahun segitu minim fitur untuk standar sekarang, belum ada cruise control (bisa modif sih), tapi ada sunroof. Kalo civic udah lumayan lengkap, minus sunroof. Pajero ga enaknya baris kedua tidak ada headrest tengah, dan baris ke-3 sangat tidak manusiawi. Lebih enak fortuner sih kalo bangku penumpang.
Dah game over case closedAbdulHakim wrote: Sat Apr 09, 2022 6:31 berhubung di atas sudah ada yg menyarankan di luar dari opsi, maka izinkanlah saya untuk memberi saran.
Ini mobil baru fresh dari dealer, worry free karena after sales dijamin tinggal isi bbm aja, ground clearance cukup tinggi, kapasitas penumpang menyamai pajero dakar, irit dana untuk pengeluaran bahan bakar karena bisa diisi dengan biosolar, bengkel resmi non resmi banyak, spareparts after market berlimpah.
mobil yang dimaksud tiada lain dan tiada bukan adalah Toyota Kijang Innova Diesel.
Buset dah om uda baca serius2 ujung2nya inopah dijelAbdulHakim wrote: Sat Apr 09, 2022 6:31 berhubung di atas sudah ada yg menyarankan di luar dari opsi, maka izinkanlah saya untuk memberi saran.
Ini mobil baru fresh dari dealer, worry free karena after sales dijamin tinggal isi bbm aja, ground clearance cukup tinggi, kapasitas penumpang menyamai pajero dakar, irit dana untuk pengeluaran bahan bakar karena bisa diisi dengan biosolar, bengkel resmi non resmi banyak, spareparts after market berlimpah.
mobil yang dimaksud tiada lain dan tiada bukan adalah Toyota Kijang Innova Diesel.
kalo mobil pertama mah mending baru, lebih worry free, saya vote for the one and only innova V diesel AT, atau G diesel at baruM21RRR wrote: Sat Apr 09, 2022 4:22 Misi saya ada pikiran untuk beli mobil pertama yang seken seken aja dan setelah banyak pertimbangan pilihan saya jatuh pada civic turbo sedan thn 2016 keatas dan pajero sport thn 2016 keatas
Nah pertanyaan saya dari kedua pilihan saya tersebut mana yang lebih baik untuk mobil pertama dan apa aja yang perlu diperhatikan dari kedua mobil pilihan saya tersebut
Mohon pencerahannya![]()
g diesel matic atau v diesel matic sepertinya masuk budget tuhhwhitehorse4 wrote: Sat Apr 09, 2022 7:24Dah game over case closedAbdulHakim wrote: Sat Apr 09, 2022 6:31 berhubung di atas sudah ada yg menyarankan di luar dari opsi, maka izinkanlah saya untuk memberi saran.
Ini mobil baru fresh dari dealer, worry free karena after sales dijamin tinggal isi bbm aja, ground clearance cukup tinggi, kapasitas penumpang menyamai pajero dakar, irit dana untuk pengeluaran bahan bakar karena bisa diisi dengan biosolar, bengkel resmi non resmi banyak, spareparts after market berlimpah.
mobil yang dimaksud tiada lain dan tiada bukan adalah Toyota Kijang Innova Diesel.![]()
ANPS om. Pajero itu kalo lukot 1:12, kalo Civic mungkin 1:14an.M21RRR wrote: Sat Apr 09, 2022 6:17
itu sih sebenernya pertimbangan buat rute luar kota kalo non tol apalagi jawa timur jalan banyak yang lobang lobang juga. btw itu FC 1:9,5 ops 2016 atau nps 2016
URAAAAAPboyz97 wrote: Sat Apr 09, 2022 9:22g diesel matic atau v diesel matic sepertinya masuk budget tuhhwhitehorse4 wrote: Sat Apr 09, 2022 7:24Dah game over case closedAbdulHakim wrote: Sat Apr 09, 2022 6:31 berhubung di atas sudah ada yg menyarankan di luar dari opsi, maka izinkanlah saya untuk memberi saran.
Ini mobil baru fresh dari dealer, worry free karena after sales dijamin tinggal isi bbm aja, ground clearance cukup tinggi, kapasitas penumpang menyamai pajero dakar, irit dana untuk pengeluaran bahan bakar karena bisa diisi dengan biosolar, bengkel resmi non resmi banyak, spareparts after market berlimpah.
mobil yang dimaksud tiada lain dan tiada bukan adalah Toyota Kijang Innova Diesel.![]()
![]()
![]()
Sebenernya pernah kepikiran crv sih tapi kalo buat mobil yang nggak 5 tahun dijual emang crv apa se relliabel pajero gitu ya?b0ku wrote: Sat Apr 09, 2022 6:14gabungin aja om 2 2nya jd CRVM21RRR wrote: Sat Apr 09, 2022 4:22 Misi saya ada pikiran untuk beli mobil pertama yang seken seken aja dan setelah banyak pertimbangan pilihan saya jatuh pada civic turbo sedan thn 2016 keatas dan pajero sport thn 2016 keatas
Nah pertanyaan saya dari kedua pilihan saya tersebut mana yang lebih baik untuk mobil pertama dan apa aja yang perlu diperhatikan dari kedua mobil pilihan saya tersebut
Mohon pencerahannya![]()
![]()
saya pake pajero karena masih punya jazz buat hiburan![]()
kalo disuruh milih satu sih saya pake CRV![]()
20jt?? itu mah overhaul kaki2xnya keknyaflamboyan wrote: Mon Apr 11, 2022 6:08 Vote for Civic, driving pleasure-nya asik, parts gampang dan harganya masih reasonable
Perawatan? Percayakan ke bengkel spesialis terpercaya
Fyi, 3 bulan lalu FD2 ibu saya ganti shock dan karet2 total habis 20an jt. Parts semua dipercayakan ke Garage Plus Semarang
Wah ada customer garageplus di sini. Sama kyk sayaflamboyan wrote: Mon Apr 11, 2022 6:08 Vote for Civic, driving pleasure-nya asik, parts gampang dan harganya masih reasonable
Perawatan? Percayakan ke bengkel spesialis terpercaya
Fyi, 3 bulan lalu FD2 ibu saya ganti shock dan karet2 total habis 20an jt. Parts semua dipercayakan ke Garage Plus Semarang
Setuju bettt, the one and only King of all Kings, ANKI V Diesel A/T ftwAbdulHakim wrote: Sat Apr 09, 2022 6:31 berhubung di atas sudah ada yg menyarankan di luar dari opsi, maka izinkanlah saya untuk memberi saran.
Ini mobil baru fresh dari dealer, worry free karena after sales dijamin tinggal isi bbm aja, ground clearance cukup tinggi, kapasitas penumpang menyamai pajero dakar, irit dana untuk pengeluaran bahan bakar karena bisa diisi dengan biosolar, bengkel resmi non resmi banyak, spareparts after market berlimpah.
mobil yang dimaksud tiada lain dan tiada bukan adalah Toyota Kijang Innova Diesel.
Anu Om, karet2 mounting mesin dan transmisi ganti juga.b0ku wrote: Mon Apr 11, 2022 6:1520jt?? itu mah overhaul kaki2xnya keknyaflamboyan wrote: Mon Apr 11, 2022 6:08 Vote for Civic, driving pleasure-nya asik, parts gampang dan harganya masih reasonable
Perawatan? Percayakan ke bengkel spesialis terpercaya
Fyi, 3 bulan lalu FD2 ibu saya ganti shock dan karet2 total habis 20an jt. Parts semua dipercayakan ke Garage Plus Semarang![]()
shock ori soalnya gak sampe 5jt kalo FD setau saya![]()
jadi kepo emang bener ya mbah kalo FD2 shock ori nya lebih mahal dari FD1flamboyan wrote: Tue Apr 12, 2022 4:11
Anu Om, karet2 mounting mesin dan transmisi ganti juga.
Kalo shock ori, aku tanya beres harganya dua kali lipat dari offering Garage Plus