Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yang paling penting cek dulu itu record maintenance. klo di bengkel resmi batu makam hampir pasti kyknya blom pernah ganti CVTF
ya gak masalah diangkut sih klo selama dijalanin msh gak ada gejala aneh aneh. tp keluar showroom musti buang dulu itu CVTF ganti baru. soalnya di sini jg banyak kejadian jatco CVT begitu ud ratusan ribu dituang ternyata olinya gaib ilang kemana.
luk1992 wrote: Sat Feb 05, 2022 2:31
Halo master2 sekalian,
Ane lagi kepincut Nissan juke nih, ada liat listing juke bekas taun 2011, km 75rb++, miring sih harganya
Mau tau dong juke bekas recommended buat dipinang ga ya? Masalah langganannya apa aja?
Denger2 sipiti nya sengeselin itu?
Thank you guys!
masih, asal kondisinya sehat + punya koneksi ke bengkel spesialisnya, karena selisih harganya lumayan dibanding beres, kalo yg mesti dicek
- CVT nya (pastikan record penggantian oli CVT nya lengkap)
- kaki2
- rack steering
- elektrikal + sensor2
- engine mounting dan pakingnya
kalo masalah CVT nya emg denger2 gitu oom, kalo mau aman begitu beli langsung kuras dan ganti oli CVT nya sm kalo pas test drive ada gejala nyentak atau ndut2an mending dihindarin karena ada indikasi CVT nya udh kena
Masalah juke sama kaya di livina, biasanya penyakitnya ga jauh jauh dari koil, mesin pincang, ngelitik. Kaki kaki juga perlu di cek
Cvt, kalo yang make jorok km segitu juga udah banyak yang ambrol. Tanya aja owner sebelumnya, udah pernah ganti oli cvtnya belum, kalo belum mending skip
Pboyz97 wrote: Sat Feb 05, 2022 4:02
kalo masalah CVT nya emg denger2 gitu oom, kalo mau aman begitu beli langsung kuras dan ganti oli CVT nya sm kalo pas test drive ada gejala nyentak atau ndut2an mending dihindarin karena ada indikasi CVT nya udh kena
suhu nanya dong, yang ane bold ini berlaku juga untuk new xpander kah? kan yg baru pake CVT dari jatco ya
Pboyz97 wrote: Sat Feb 05, 2022 4:02
kalo masalah CVT nya emg denger2 gitu oom, kalo mau aman begitu beli langsung kuras dan ganti oli CVT nya sm kalo pas test drive ada gejala nyentak atau ndut2an mending dihindarin karena ada indikasi CVT nya udh kena
suhu nanya dong, yang ane bold ini berlaku juga untuk new xpander kah? kan yg baru pake CVT dari jatco ya
Wkwkwkw ini berlaku cuma buat beli mobil bekas aja om yang belum tau historynya pergantian oli maticnya gimana, ga cuma buat matic yang cvt, matic biasa, manual transmisi juga gitu
Lah xpander masih baru mo langsung dikuras maticnya????????
burgerking wrote: Sun Feb 06, 2022 0:07
suhu nanya dong, yang ane bold ini berlaku juga untuk new xpander kah? kan yg baru pake CVT dari jatco ya
kurang tau om, karena tahun produksinya juga beda jauh walaupun sama2 pake cvt jatco, yg 1 tahun 2011, yg 1 nya lg tahun 2021 + blm pernah test drive xpander fl juga, maybe mesti nunggu long term review dari usernya xpander fl yg maticnya udh pake cvt ini baru ketauan durabilitynya bagaimana dibanding xpander lama yg masih pake 4AT dan CVT Jatco model lama yg terpasang di juke ini hehehe
Kalau dapat harga miring dan sampai ternyata harus overhaul CVT, setau aku ada spesialis Nissan yang bisa handle dan ongkosnya nggak terlalu mahal kok. Worst case ganti 1 unit baru sekitar 1x JT-an (barang copotan).
selain problem2 yang udah disebutin suhu2 diatas, juke kalo ga salah denger2 magnetic clutch nya sering bermasalah, better di cek dulu om karena kalo ganti lumayan harganya..