>200 HP, <200 juta
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Mon Apr 05, 2021 15:12
>200 HP, <200 juta
As subject oom,
Kira2 apa saja saran mobil diatas 200hp dg budget 200+- untuk weekend dan keluar kota
untuk form factor tidak terikat, even suv asal memenuhi kriteria gak masalah
yang baru terlintas di kepala hanya ini:
- accord 3.5
- galant vr4
- rx8 gen awal
-....?
kriterianya cuma ini aja om;
- parts ada
- stabil di kec. tinggi
- selain camry 3.5
bensin ndak masalah om
terima kasih sebelumnya
Kira2 apa saja saran mobil diatas 200hp dg budget 200+- untuk weekend dan keluar kota
untuk form factor tidak terikat, even suv asal memenuhi kriteria gak masalah
yang baru terlintas di kepala hanya ini:
- accord 3.5
- galant vr4
- rx8 gen awal
-....?
kriterianya cuma ini aja om;
- parts ada
- stabil di kec. tinggi
- selain camry 3.5
bensin ndak masalah om
terima kasih sebelumnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 714
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: >200 HP, <200 juta
Imho accord kalo dapat om. Sempat di 2017 cari galant non vr4 rata2 agak mengenaskan atau udah ex modif abis2an. Vr4 asumai saya convert sendiri dong ya cmiiw, kembali lagi modif gede2an durability who knows?
Pernah liat sekali yg 3.5 bentuknya masi standar abis tuh.
Pernah liat sekali yg 3.5 bentuknya masi standar abis tuh.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: >200 HP, <200 juta
CX9 dapat ga ya???
Uenak buat luar kota.
Uenak buat luar kota.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3056
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: >200 HP, <200 juta
Banyak om kl cm 200hp
Bmw mesin 2500cc keatas tahun 2010 kebawah
Mercy mesin 3000cc keatas tahun 2007 kebawah
Grand cherokee 4.7 v8
Sampe yg murah 60jt macem ford escape jg udh 200hp
Bmw mesin 2500cc keatas tahun 2010 kebawah
Mercy mesin 3000cc keatas tahun 2007 kebawah
Grand cherokee 4.7 v8
Sampe yg murah 60jt macem ford escape jg udh 200hp
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3908
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: >200 HP, <200 juta
Kalo syarat nyarinya >200HP berarti buat jogging weekend ya. Mending sedan si daripada SUV.
Saran:
W204 C250, C280 2008-2009
E90 325i 2005-2006
Sedan kecil, compact, bisa sruntulan di tol. Part pasti ada di beres maupun spesialis, Sediain dana lebih aja buat maintenance. In general bakalan lebih fun to drive daripada all-size sedan macem accord 3.5, bmw 5-series, atau Merc E-class.
Saran:
W204 C250, C280 2008-2009
E90 325i 2005-2006
Sedan kecil, compact, bisa sruntulan di tol. Part pasti ada di beres maupun spesialis, Sediain dana lebih aja buat maintenance. In general bakalan lebih fun to drive daripada all-size sedan macem accord 3.5, bmw 5-series, atau Merc E-class.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1316
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: >200 HP, <200 juta
BMW E39 530i? Lagi mayan banyak di pasaran
Smileage lebih penting dari mileage 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4908
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: >200 HP, <200 juta
kalo diantara 3 itu saya pilih accord v6, walaupun nyarinya agak susah karena memang populasinya agak jarang dibandingkan 2.4 nya. kalo alternatif bisa lirik 530I E39, sm w204 varian C250 atau c280 or C300 tahun 2009-2010an, sepertinya masuk kriteria dan budget, atau gak nambah dikit bisa lirik E46 330I juga yg populasinya langka hehehekurircepat wrote: Sat Jan 08, 2022 12:49 As subject oom,
Kira2 apa saja saran mobil diatas 200hp dg budget 200+- untuk weekend dan keluar kota
untuk form factor tidak terikat, even suv asal memenuhi kriteria gak masalah
yang baru terlintas di kepala hanya ini:
- accord 3.5
- galant vr4
- rx8 gen awal
-....?
kriterianya cuma ini aja om;
- parts ada
- stabil di kec. tinggi
- selain camry 3.5
bensin ndak masalah om
terima kasih sebelumnya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4908
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: >200 HP, <200 juta
dapet harusnya om yg tahun 2008-2009 hehehe walaupun agak mepet budgetnya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6212
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: >200 HP, <200 juta
cx9 cuma 200an kecil kok malah bisa 170an

kalo buat keluar kota maen CC gede aja emang
jangan lupa pajero sport V6 juga ada

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 820
- Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37
Re: >200 HP, <200 juta
Setuju ama accord 3.5, klo parts modif sih di yg 2.4 banyak, klo yg 3.5 entahlah tapi harusnya banyak jg. Klo parts modif yg ga terkait mesin sih banyak bgt, cek di aliexpress, lazada.
Klo opsi lain di luar list dibatas ane rekomen lexus gs300 (s190) yg 2006-2008 kadang nemu jg di bawah 200jt atau 200jt lebih dikit, mesin 3gr dah pasti di atas 200hp itu. Mark x jg bisa harusnya, kadang ada jg yg jual 200jt, cuman klo mark x ga tau brp hp.
Klo opsi lain di luar list dibatas ane rekomen lexus gs300 (s190) yg 2006-2008 kadang nemu jg di bawah 200jt atau 200jt lebih dikit, mesin 3gr dah pasti di atas 200hp itu. Mark x jg bisa harusnya, kadang ada jg yg jual 200jt, cuman klo mark x ga tau brp hp.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 435
- Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27
Re: >200 HP, <200 juta
eh sorry gak baca, kalo mark X bisa hoki mungkin bisa dapet di bawah 200 juta
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3034
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: >200 HP, <200 juta
Golep aja golep… Mk6
1.4 Tsi
Remap stage 2 —> 220hp
Palingan harga unit 120 jt - 130 jt dpt ..
Mobil enteng tu berat cuman 1300 kg kali .
Gas towel dikit langsung ngacir abis
Mana nih om mojacko ; atau si chriz
1.4 Tsi
Remap stage 2 —> 220hp
Palingan harga unit 120 jt - 130 jt dpt ..
Mobil enteng tu berat cuman 1300 kg kali .
Gas towel dikit langsung ngacir abis
Mana nih om mojacko ; atau si chriz

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1610
- Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17
Re: >200 HP, <200 juta
Kalo saya beli hilux diesel single cabin modif pick up balap ala Thailand, dapet ga yah dibawah 200jt??
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1222
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: >200 HP, <200 juta
innova diesel 2010. sisanya buat pasang intercooler, turbo rhf4 hybrid ganti nozzle, ganti knalpot (muffler silent gamasalah), sama ganti shock biar lebih ga limbung.
susahnya harus rada nyari aja kalo mau barang apik km ga gondrong, sama kudu modif
dijamin kalo solar masih goceng puasss
susahnya harus rada nyari aja kalo mau barang apik km ga gondrong, sama kudu modif
dijamin kalo solar masih goceng puasss
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 392
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: >200 HP, <200 juta
Tar kalo ada orang nanya sportscar 500jutaan bekas disaranin Innova Diesel juga om? Entah mengapa image Innova Diesel 2kd ini over glorified banget dah, ga di dunia maya, ga di dunia nyata, idola bocil di kolom komentar IG.ctopher7 wrote: Fri Jul 08, 2022 14:45 innova diesel 2010. sisanya buat pasang intercooler, turbo rhf4 hybrid ganti nozzle, ganti knalpot (muffler silent gamasalah), sama ganti shock biar lebih ga limbung.
susahnya harus rada nyari aja kalo mau barang apik km ga gondrong, sama kudu modif
dijamin kalo solar masih goceng puasss
Padahal dalam kondisi standar juga ga enak-enak amat. Tarikan lemot, handling ga karuan, menang durability dan practicality saja. Mau dimodif sebagaimana pun, chasis ladder ga bakal bisa seenak monokok sedan yang memang dari sananya dirancang untuk highspeed.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3908
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: >200 HP, <200 juta
Pertanyaan om TS kan >200hp <200jt om, SUV jg boleh. Ya masuk2 aja sih saran om ctopher7. Kecuali emang nanyanya milih ferrari apa mclaren eh disaranin turbodiejel, nah itu baru keterlaluanslapnuts wrote: Fri Jul 08, 2022 19:12Tar kalo ada orang nanya sportscar 500jutaan bekas disaranin Innova Diesel juga om? Entah mengapa image Innova Diesel 2kd ini over glorified banget dah, ga di dunia maya, ga di dunia nyata, idola bocil di kolom komentar IG.ctopher7 wrote: Fri Jul 08, 2022 14:45 innova diesel 2010. sisanya buat pasang intercooler, turbo rhf4 hybrid ganti nozzle, ganti knalpot (muffler silent gamasalah), sama ganti shock biar lebih ga limbung.
susahnya harus rada nyari aja kalo mau barang apik km ga gondrong, sama kudu modif
dijamin kalo solar masih goceng puasss
Padahal dalam kondisi standar juga ga enak-enak amat. Tarikan lemot, handling ga karuan, menang durability dan practicality saja. Mau dimodif sebagaimana pun, chasis ladder ga bakal bisa seenak monokok sedan yang memang dari sananya dirancang untuk highspeed.

Tp setuju emang turbodiejel terlalu overglorified sama fans2nya terutama di medsos. Terlihat garang diluar apalg kalo uda ngeluarin asep cumi2nya. Tp kondisi standar mah ditempel hatch 1500cc aja ga bisa lepas. Apalg kalo lawannya gasoline yg uda ada keong (macem crv or civic) atau gasoline NA dengan cc yg mirip2. Saya punya sendiri malah asal bawa ngeri kalo terlalu kenceng di tol dalkot. Reaction time pake ladderframe kalo ada accident didepan kita pasti ga sebaik suv monokok atau bahkan sedan/hatch. Alesan utama beli ya bisa nerjang banjir sama minum biosol doang. Sekarang biosol gosipnya mau dilarang, banjir jg hampir ga pernah di daerah saya. Kalo banjirpun dirumah diem dirumah. Makanya bye bye aja deh

-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: >200 HP, <200 juta
Ini 200jt kalau di luar perbaikan sih dijamin puas.KielConstantine wrote: Sun Jan 09, 2022 10:49 Golep aja golep… Mk6
1.4 Tsi
Remap stage 2 —> 220hp
Palingan harga unit 120 jt - 130 jt dpt ..
Mobil enteng tu berat cuman 1300 kg kali .
Gas towel dikit langsung ngacir abis
Mana nih om mojacko ; atau si chriz![]()
Kalo 200jt include perbaikan ya nangis darah miaranya hahahahaha. Mobil buat yang kuat dana aja ini.
Mecha dan flywheel minim kalo pake agak lama pasti ganti deh. Siapin aja 100jt lagi buat perbaikan.
Modif nya udah stage 2+ aja dah setara GTI kok powernya. Intake exhaust lalu tuning
Kalau beli innova sama rhf4 dan tetek mbengeknya ya gak jadi 200juta hahahahaa build innova itu mahal. Kl yang bilang murah dapet tenaga gede, loh 200hp di innova badan segede bagong beda sama 200hp di sedan V6.slapnuts wrote: Fri Jul 08, 2022 19:12 Tar kalo ada orang nanya sportscar 500jutaan bekas disaranin Innova Diesel juga om? Entah mengapa image Innova Diesel 2kd ini over glorified banget dah, ga di dunia maya, ga di dunia nyata, idola bocil di kolom komentar IG.
Padahal dalam kondisi standar juga ga enak-enak amat. Tarikan lemot, handling ga karuan, menang durability dan practicality saja. Mau dimodif sebagaimana pun, chasis ladder ga bakal bisa seenak monokok sedan yang memang dari sananya dirancang untuk highspeed.
Turbo standar Innova kurvanya juga jelek. Innova all stock parts? baru ooomph bentar udah dilewatin ama honda jazz.
Lagian innova kalau harus spending sebanyak itu, tetep aja gak bisa lebih enak buat speeding dibanding hatchback atau sedan. Mix and match parts. Seru buat yang suka modif, petaka buat yang gak suka modif modif.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3908
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: >200 HP, <200 juta
Typical eropa ya, mobil murah. Part ga murahanChZ wrote: Sat Jul 09, 2022 1:31Ini 200jt kalau di luar perbaikan sih dijamin puas.KielConstantine wrote: Sun Jan 09, 2022 10:49 Golep aja golep… Mk6
1.4 Tsi
Remap stage 2 —> 220hp
Palingan harga unit 120 jt - 130 jt dpt ..
Mobil enteng tu berat cuman 1300 kg kali .
Gas towel dikit langsung ngacir abis
Mana nih om mojacko ; atau si chriz![]()
Kalo 200jt include perbaikan ya nangis darah miaranya hahahahaha. Mobil buat yang kuat dana aja ini.
Mecha dan flywheel minim kalo pake agak lama pasti ganti deh. Siapin aja 100jt lagi buat perbaikan.
Modif nya udah stage 2+ aja dah setara GTI kok powernya. Intake exhaust lalu tuning

Daripada benerin tsi segitu, mending ambil W204 C250/C280 2008-2009 aja. Kayaknya perbaikan lebih murah. Tp emang mepet 200jt s/d 200 up sih (kaum mendang mending mode on)
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: >200 HP, <200 juta
Untuk konteks skrg malah lebih wise beli GTI nya.kendibocor wrote: Sat Jul 09, 2022 2:22
Typical eropa ya, mobil murah. Part ga murahan![]()
Daripada benerin tsi segitu, mending ambil W204 C250/C280 2008-2009 aja. Kayaknya perbaikan lebih murah. Tp emang mepet 200jt s/d 200 up sih (kaum mendang mending mode on)
GTI nya udah 300an.
TSI nya 100an tp with repairs.
Setidaknya GTI perbaikannya paling klasik VW sensor ABSnya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3908
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: >200 HP, <200 juta
GTI apakah bener2 robust om? Apa jgn2 karena ownernya dikit trus ga dipake daily kali jd masalah2nya ga muncul dipermukaan kayak tsi? Personally ga akan beli VAG grup punya barang sih. Horror dengernya walaupun blm tentu kejadian.ChZ wrote: Sat Jul 09, 2022 2:51Untuk konteks skrg malah lebih wise beli GTI nya.kendibocor wrote: Sat Jul 09, 2022 2:22
Typical eropa ya, mobil murah. Part ga murahan![]()
Daripada benerin tsi segitu, mending ambil W204 C250/C280 2008-2009 aja. Kayaknya perbaikan lebih murah. Tp emang mepet 200jt s/d 200 up sih (kaum mendang mending mode on)
GTI nya udah 300an.
TSI nya 100an tp with repairs.
Setidaknya GTI perbaikannya paling klasik VW sensor ABSnya
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: >200 HP, <200 juta
Kalau bandingannya TSI, GTI jauh lebih kuat. Dulu ada serv manager VW surabaya bilang lah ngapain beli MK6, beli MK5 GTI aja lebih kuat.kendibocor wrote: Sat Jul 09, 2022 3:30 GTI apakah bener2 robust om? Apa jgn2 karena ownernya dikit trus ga dipake daily kali jd masalah2nya ga muncul dipermukaan kayak tsi? Personally ga akan beli VAG grup punya barang sih. Horror dengernya walaupun blm tentu kejadian.
VW yang wet clutch rata rata ok. Tp kalau 1.4 penyakitnya waterpump. 2 liter relatif no problemo. Yang pake GTI dan scirocco R pada awet awet.
Pokoknya asal bukan dual charger sama dry clutch, biasa muter muternya ya sensor aja. ABS sensor aja di 2.0 gak se common di 1.4 tsi
Cuma ya jangan lagi lagi bandingannya innivi disil mitic. Beda fungsi atuh.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1222
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: >200 HP, <200 juta
bensin ngebut diisi ron98 boncos omChZ wrote:Ini 200jt kalau di luar perbaikan sih dijamin puas.KielConstantine wrote: Sun Jan 09, 2022 10:49 Golep aja golep… Mk6
1.4 Tsi
Remap stage 2 —> 220hp
Palingan harga unit 120 jt - 130 jt dpt ..
Mobil enteng tu berat cuman 1300 kg kali .
Gas towel dikit langsung ngacir abis
Mana nih om mojacko ; atau si chriz![]()
Kalo 200jt include perbaikan ya nangis darah miaranya hahahahaha. Mobil buat yang kuat dana aja ini.
Mecha dan flywheel minim kalo pake agak lama pasti ganti deh. Siapin aja 100jt lagi buat perbaikan.
Modif nya udah stage 2+ aja dah setara GTI kok powernya. Intake exhaust lalu tuning
Kalau beli innova sama rhf4 dan tetek mbengeknya ya gak jadi 200juta hahahahaa build innova itu mahal. Kl yang bilang murah dapet tenaga gede, loh 200hp di innova badan segede bagong beda sama 200hp di sedan V6.slapnuts wrote: Fri Jul 08, 2022 19:12 Tar kalo ada orang nanya sportscar 500jutaan bekas disaranin Innova Diesel juga om? Entah mengapa image Innova Diesel 2kd ini over glorified banget dah, ga di dunia maya, ga di dunia nyata, idola bocil di kolom komentar IG.
Padahal dalam kondisi standar juga ga enak-enak amat. Tarikan lemot, handling ga karuan, menang durability dan practicality saja. Mau dimodif sebagaimana pun, chasis ladder ga bakal bisa seenak monokok sedan yang memang dari sananya dirancang untuk highspeed.
Turbo standar Innova kurvanya juga jelek. Innova all stock parts? baru ooomph bentar udah dilewatin ama honda jazz.
Lagian innova kalau harus spending sebanyak itu, tetep aja gak bisa lebih enak buat speeding dibanding hatchback atau sedan. Mix and match parts. Seru buat yang suka modif, petaka buat yang gak suka modif modif.
saya mah yang goceng goceng aja. liat goceng uda mengalahkan akal sehat yang lain wkwkwkwk
kalo uda ga goceng atau dilarang nanti saya rubah ya suggestionnya
sbnernya kalo ada mobil listrik 200 jt, saya pilih mobil listrik sih. lebih murah lagi operational costnya. jaman skrg keadaan lagi ga nentu gini mending mikirin living cost dibanding mobil dulu kalo saya. slama ada yang murah tapi cukup enak mah uda cukup buat saya.
kemaren pp jkt-semerang-jogja cmn abis 700-800 rebuan buat solar. itu pun uda dibejek bejek di transjawa wkwk
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: >200 HP, <200 juta
Kl sama konteksnya liburanctopher7 wrote: Sat Jul 09, 2022 4:19 bensin ngebut diisi ron98 boncos om
saya mah yang goceng goceng aja. liat goceng uda mengalahkan akal sehat yang lain wkwkwkwk
kalo uda ga goceng atau dilarang nanti saya rubah ya suggestionnya
sbnernya kalo ada mobil listrik 200 jt, saya pilih mobil listrik sih. lebih murah lagi operational costnya. jaman skrg keadaan lagi ga nentu gini mending mikirin living cost dibanding mobil dulu kalo saya. slama ada yang murah tapi cukup enak mah uda cukup buat saya.
kemaren pp jkt-semerang-jogja cmn abis 700-800 rebuan buat solar. itu pun uda dibejek bejek di transjawa wkwk
Saya sih budget bensin malah ga pernah itung. Percuma aja. Wong kl udah libur di mall pasti abisnya jutaan.
Kl konteksnya harian, ya sempat kepikiran beli mobil yang bisa isi lite.
Cm dipikir lagi buat apa, nyetir kan katarsis saya. Krn ga hobi makan mewah, rada jarang hiling2, ya udah anggep aja larinya ke duit bensin mahal dikit. Buat jaga kewarasan. Hahahahaha. Straight pull di lurusan dikit atau sikat hi speed cornering.
Ngebut ngebut bensin 1:10 jg masih dapet seminggu gak abis.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7