Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
butuh saran buat kerabat dia tertarik sama 3 mobil
- crv 2.0 2011
- innova 2.0 2013 (disaranin yg diesel gak mau gasuka solar )
- brv 2017
semuanya matic
kriteria pemakaian harian jakarta-tangerang, cari yang gak keras (at least dari avanza 2012), cukup bertenaga, bbm gak boros
untuk maintenance dia pelihara bmw e-e-an dan biasa DIY jadi no issue
kalau diantara 3 opsi itu mana yang terbaik?
saya kepikiran brv nya tapi sepertinya keras dan suara luar masuk ya
butuh saran buat kerabat dia tertarik sama 3 mobil
- crv 2.0 2011
- innova 2.0 2013 (disaranin yg diesel gak mau gasuka solar )
- brv 2017
semuanya matic
kriteria pemakaian harian jakarta-tangerang, cari yang gak keras (at least dari avanza 2012), cukup bertenaga, bbm gak boros
untuk maintenance dia pelihara bmw e-e-an dan biasa DIY jadi no issue
kalau diantara 3 opsi itu mana yang terbaik?
saya kepikiran brv nya tapi sepertinya keras dan suara luar masuk ya
Ga boros ya cuman brv om. Innova ama crv 2.0 bbmnya 1:6-8 km per liter doang.
slapnuts wrote: Sun Jan 24, 2021 4:15
Yah omnya gimana, BBM ga boros tapi masukin Innova bensin dan CRV, sahabat SPBU semua itu. Dalkot 1:7 aja sudah syukur.
Instead of brv kenapa ga Xpander, Ertiga, Mobilio kalau mau cari irit-iritan.
innova 2.0 mah asal"an pake (misal pke olinya aja mesran drum)jg jln terus itu
bs premium lg (msh dijual kan y?)
klo matic.. ntar jd penyabar.. digaspol jg segitu" aja larinya.. 100kph psti 3rb rpm, gigi cm 4 mw gmn lg
klo mw ipah bensin, mending sekalian naik ke reborn matic klo budgetnya ada.. walopun bensinnya mungkin cmn lbh irit dikit, tp akselnya udh beda (ya iya 6spd)
Crv 2.0 ama brv sih honda sama2 suara luar masuk udah trademarknya honda road noise masuk semua haha. Crv keras jg walaupun masih lebih firm karena bodi lebih berat drpd brv.
Innova 2.0 boros sama, tp suara luar lebih kedap dikit. Tp limbungnya yg bikin pusing. Tp less maintenance.
Tp crv dibilang rewel jg nggak juga. Dulu saya pernah punya yg 2.4, ganti shock lebih dr 4 taon baru ganti.
Budget sgitu coba aj nyari inofa d4d seken, kayanya mepet2 dapet tu
Kl nyari nya nyaman, tp bertenaga dan irit.. crv 2.0 RE aapalagi inofa bensin mah ga masuk... saya dah perna nyoba duduk crv RE, itu khas honda jaman itu, suspensi dr cor beton, kl inofa bensin mah boyo walaupun nyaman.. malah kl saya jd TS sehh merem mata ambil brv, suspensi mirip2 mobilio kan, ga parah2 amat, apanja bantingan malah jauh lebi gebrak2 dbanding lio
whitehorse4 wrote: Sun Jan 24, 2021 2:25
selamat pagi om semua
butuh saran buat kerabat dia tertarik sama 3 mobil
- crv 2.0 2011
- innova 2.0 2013 (disaranin yg diesel gak mau gasuka solar )
- brv 2017
semuanya matic
kriteria pemakaian harian jakarta-tangerang, cari yang gak keras (at least dari avanza 2012), cukup bertenaga, bbm gak boros
untuk maintenance dia pelihara bmw e-e-an dan biasa DIY jadi no issue
kalau diantara 3 opsi itu mana yang terbaik?
saya kepikiran brv nya tapi sepertinya keras dan suara luar masuk ya
Cari yang gak keras kok ada pilihan BRV sama Mobilio
whitehorse4 wrote: Sun Jan 24, 2021 2:25
selamat pagi om semua
butuh saran buat kerabat dia tertarik sama 3 mobil
- crv 2.0 2011
- innova 2.0 2013 (disaranin yg diesel gak mau gasuka solar )
- brv 2017
semuanya matic
kriteria pemakaian harian jakarta-tangerang, cari yang gak keras (at least dari avanza 2012), cukup bertenaga, bbm gak boros
untuk maintenance dia pelihara bmw e-e-an dan biasa DIY jadi no issue
kalau diantara 3 opsi itu mana yang terbaik?
saya kepikiran brv nya tapi sepertinya keras dan suara luar masuk ya
kalo saya vote for crv, minusnya bbm boros aja, kalo dibanding innova dan crv, tenaganya masih mendingan lah. tapi mending yg 2.4 aja , konsumsi bbm gajauh beda sm yg 2.0 tapi lebih bertenaga dan larinya lebih enak daripada yg 2.0, yg mesti diperhatiin ya rack steering dan kaki2 yg emg agak rawan kalo honda crv umur segitu. tapi kalo mau yg awet ya innova bensin, coba yg v, karena udh ada dual airbag dan abs. kalo ada budgetnya sih, boleh coba reborn bensin at, bbm lebih irit dibanding yg lama + lebih nyaman juga
kalo alternatif, ertiga 2015-2016 GX AT bisa dipertimbangkan. irit bbm, nyaman, peredaman lebih baik daripada brv dan awet. Kalo dari avanza kenyamanannya meningkat jauh sm bantingan suspensinya jg jauh lebih empuk dibanding avannza menurut saya. minusnya cuma tarikannya aja yg agak kurang kalo dibandingin sm brv dan avanza, terutama tarikan bawahnya
whitehorse4 wrote: Sun Jan 24, 2021 2:25
selamat pagi om semua
butuh saran buat kerabat dia tertarik sama 3 mobil
- crv 2.0 2011
- innova 2.0 2013 (disaranin yg diesel gak mau gasuka solar )
- brv 2017
semuanya matic
kriteria pemakaian harian jakarta-tangerang, cari yang gak keras (at least dari avanza 2012), cukup bertenaga, bbm gak boros
—-cut—-
Fokusnya apa dulu nih?
Kalo mau 1:13 on pertalite dalkot, jelas BRV. Masalah kerasnya suspensi bisa diakalin pake ganti ban empuk macam Hankook, Conti, ato Mich.
Tapi kalo mutlak nyaman, Innova aja kayaknya. Bisa jg Ertiga kalo minat. Alternatif lain livina baru NIK 2019 mungkin dapet tuh yg matic versi terendah
doge wrote: Sun Jan 24, 2021 5:24
innova 2.0 mah asal"an pake (misal pke olinya aja mesran drum)jg jln terus itu
bs premium lg (msh dijual kan y?)
klo matic.. ntar jd penyabar.. digaspol jg segitu" aja larinya.. 100kph psti 3rb rpm, gigi cm 4 mw gmn lg
klo mw ipah bensin, mending sekalian naik ke reborn matic klo budgetnya ada.. walopun bensinnya mungkin cmn lbh irit dikit, tp akselnya udh beda (ya iya 6spd)
sip om thanks innova aja ya brarti
ribon gacukup duitnya
Crv 2.0 ama brv sih honda sama2 suara luar masuk udah trademarknya honda road noise masuk semua haha. Crv keras jg walaupun masih lebih firm karena bodi lebih berat drpd brv.
Innova 2.0 boros sama, tp suara luar lebih kedap dikit. Tp limbungnya yg bikin pusing. Tp less maintenance.
Tp crv dibilang rewel jg nggak juga. Dulu saya pernah punya yg 2.4, ganti shock lebih dr 4 taon baru ganti.
jd lebih prefer inova om?
DOHC wrote: Sun Jan 24, 2021 5:54
Budget nya TS ampe brv 2017, kayanya pasaran kisaran 170an tuh
Budget sgitu coba aj nyari inofa d4d seken, kayanya mepet2 dapet tu
Kl nyari nya nyaman, tp bertenaga dan irit.. crv 2.0 RE aapalagi inofa bensin mah ga masuk... saya dah perna nyoba duduk crv RE, itu khas honda jaman itu, suspensi dr cor beton, kl inofa bensin mah boyo walaupun nyaman.. malah kl saya jd TS sehh merem mata ambil brv, suspensi mirip2 mobilio kan, ga parah2 amat, apanja bantingan malah jauh lebi gebrak2 dbanding lio
whitehorse4 wrote: Sun Jan 24, 2021 2:25
selamat pagi om semua
butuh saran buat kerabat dia tertarik sama 3 mobil
- crv 2.0 2011
- innova 2.0 2013 (disaranin yg diesel gak mau gasuka solar )
- brv 2017
semuanya matic
kriteria pemakaian harian jakarta-tangerang, cari yang gak keras (at least dari avanza 2012), cukup bertenaga, bbm gak boros
untuk maintenance dia pelihara bmw e-e-an dan biasa DIY jadi no issue
kalau diantara 3 opsi itu mana yang terbaik?
saya kepikiran brv nya tapi sepertinya keras dan suara luar masuk ya
Cari yang gak keras kok ada pilihan BRV sama Mobilio
kan bandingannya avz 12
kendibocor wrote: Sun Jan 24, 2021 6:45
Innova lah, crv jg sama brisiknya kalo jln.
Galaxy14 wrote: Sun Jan 24, 2021 8:05
Cari empuk, bensin 1:7 masih oke, saya saran ipah aja. Kalo mau malah cari rebon metik aja.
sip om, sepertinya condong ke inova buat kriteria nyamannya ya
lemonadelovers wrote: Sun Jan 24, 2021 9:46
Budget naikin lg sedikit cari biante skyactiv: irit lega nyaman
whitehorse4 wrote: Sun Jan 24, 2021 2:25
selamat pagi om semua
butuh saran buat kerabat dia tertarik sama 3 mobil
- crv 2.0 2011
- innova 2.0 2013 (disaranin yg diesel gak mau gasuka solar )
- brv 2017
semuanya matic
kriteria pemakaian harian jakarta-tangerang, cari yang gak keras (at least dari avanza 2012), cukup bertenaga, bbm gak boros
untuk maintenance dia pelihara bmw e-e-an dan biasa DIY jadi no issue
kalau diantara 3 opsi itu mana yang terbaik?
saya kepikiran brv nya tapi sepertinya keras dan suara luar masuk ya
kalo saya vote for crv, minusnya bbm boros aja, kalo dibanding innova dan crv, tenaganya masih mendingan lah. tapi mending yg 2.4 aja , konsumsi bbm gajauh beda sm yg 2.0 tapi lebih bertenaga dan larinya lebih enak daripada yg 2.0, yg mesti diperhatiin ya rack steering dan kaki2 yg emg agak rawan kalo honda crv umur segitu. tapi kalo mau yg awet ya innova bensin, coba yg v, karena udh ada dual airbag dan abs. kalo ada budgetnya sih, boleh coba reborn bensin at, bbm lebih irit dibanding yg lama + lebih nyaman juga
kalo alternatif, ertiga 2015-2016 GX AT bisa dipertimbangkan. irit bbm, nyaman, peredaman lebih baik daripada brv dan awet. Kalo dari avanza kenyamanannya meningkat jauh sm bantingan suspensinya jg jauh lebih empuk dibanding avannza menurut saya. minusnya cuma tarikannya aja yg agak kurang kalo dibandingin sm brv dan avanza, terutama tarikan bawahnya
wah makasih om ada pengalamannya juga ni, kalo sama2 2.0 biar fair ttp pegang crv ya om? soal naikan dan nvh bagus mana?
mike22 wrote: Tue Jan 26, 2021 6:42
Reborn 2016 6AT dual vvti cukup bertenaga dan tidak terlalu boros om.
whitehorse4 wrote: Sun Jan 24, 2021 2:25
selamat pagi om semua
butuh saran buat kerabat dia tertarik sama 3 mobil
- crv 2.0 2011
- innova 2.0 2013 (disaranin yg diesel gak mau gasuka solar )
- brv 2017
semuanya matic
kriteria pemakaian harian jakarta-tangerang, cari yang gak keras (at least dari avanza 2012), cukup bertenaga, bbm gak boros
—-cut—-
Fokusnya apa dulu nih?
Kalo mau 1:13 on pertalite dalkot, jelas BRV. Masalah kerasnya suspensi bisa diakalin pake ganti ban empuk macam Hankook, Conti, ato Mich.
Tapi kalo mutlak nyaman, Innova aja kayaknya. Bisa jg Ertiga kalo minat. Alternatif lain livina baru NIK 2019 mungkin dapet tuh yg matic versi terendah
sip om thx, ga harus 1:13 si, innova udah cukup ok ya buat kenyamanan
Livina tanya2 blm dapet om 170
whitehorse4 wrote: Tue Jan 26, 2021 10:57
wah makasih om ada pengalamannya juga ni, kalo sama2 2.0 biar fair ttp pegang crv ya om? soal naikan dan nvh bagus mana?
iya om ,kebetulan dulu pernah pelihara CRV 2.0 AT gen 2 2005 selama 6 tahun dan CRV 2.4 AT 2011 selama 8 tahun , sama udh sering nyetir innova bensin matic punya sodara jg
iya om, kalo sama2 2.0 saya pegang crv. soal naikkan, lebih bagus crv, apalagi bandinginnya sm old ipah bensin at. tapi kalo nvh, sepertinya lebih bagus innova, secara innova rasanya lebih kedap aja gitu apalagi kalo dibawa diatas 80kpj di tol, dan kalo mau innova lama, mending yg v, karena udh ada dual airbag dan abs, kalo yg e dan g, sblm 2013 gaada airbag dan absnya dan dari tahun 2013-2015 dikasih airbag buat e dan g tapi gak ada absnya, sedangkan yg v dari tahun 2008 akhir yg model fl1 udh ada dual airbag dan absnya hehehe
whitehorse4 wrote: Tue Jan 26, 2021 10:57
wah makasih om ada pengalamannya juga ni, kalo sama2 2.0 biar fair ttp pegang crv ya om? soal naikan dan nvh bagus mana?
iya om ,kebetulan dulu pernah pelihara CRV 2.0 AT gen 2 2005 selama 6 tahun dan CRV 2.4 AT 2011 selama 8 tahun , sama udh sering nyetir innova bensin matic punya sodara jg
iya om, kalo sama2 2.0 saya pegang crv. soal naikkan, lebih bagus crv, apalagi bandinginnya sm old ipah bensin at. tapi kalo nvh, sepertinya lebih bagus innova, secara innova rasanya lebih kedap aja gitu apalagi kalo dibawa diatas 80kpj di tol, dan kalo mau innova lama, mending yg v, karena udh ada dual airbag dan abs, kalo yg e dan g, sblm 2013 gaada airbag dan absnya dan dari tahun 2013-2015 dikasih airbag buat e dan g tapi gak ada absnya, sedangkan yg v dari tahun 2008 akhir yg model fl1 udh ada dual airbag dan absnya hehehe
Noted om, mantab detil sekali sampai per tipe dijabarkan, hunting yang tipe v aja berarti
erwinign wrote: Tue Jan 26, 2021 11:07
Cari innova G/V bengsin matic aja om, usahain yg buku servis lengkap dan record ada. Best value
sipp kayaknya bakal cari yg v aja kl innova sekalian top trim
Kemaren test drive unit innova 2.0 '14 dibawa jkt-tangerang-jkt muter² dapet 1:8.5
Impresi cukup ok minus di jok aja yang ga nopang punggung (jauuuh enakan reborn dan xpander joknya)
whitehorse4 wrote: Wed Feb 03, 2021 0:42
Kemaren test drive unit innova 2.0 '14 dibawa jkt-tangerang-jkt muter² dapet 1:8.5
Impresi cukup ok minus di jok aja yang ga nopang punggung (jauuuh enakan reborn dan xpander joknya)
next mau cari unit crv
Kl impresi ud positip inofa yah sikat aj, jok bsa bawa ke tukang bekleed suru tambah busa d bagian lumbar yg ngejeglok dalem
Soal jok emg penyakit inofa lama itu, yg disain jok nya tukang bekleed sofa keliling komplek rumahan soalnya, jd ga ngerti konsep anatomi punggung, untung aj pas reborn desain nya ud dipegang ama org nihon lgs, jd bsa lebi proper walaupun malah lebi tipis
whitehorse4 wrote: Wed Feb 03, 2021 0:42
Kemaren test drive unit innova 2.0 '14 dibawa jkt-tangerang-jkt muter² dapet 1:8.5
Impresi cukup ok minus di jok aja yang ga nopang punggung (jauuuh enakan reborn dan xpander joknya)
next mau cari unit crv
Kl impresi ud positip inofa yah sikat aj, jok bsa bawa ke tukang bekleed suru tambah busa d bagian lumbar yg ngejeglok dalem
Soal jok emg penyakit inofa lama itu, yg disain jok nya tukang bekleed sofa keliling komplek rumahan soalnya, jd ga ngerti konsep anatomi punggung, untung aj pas reborn desain nya ud dipegang ama org nihon lgs, jd bsa lebi proper walaupun malah lebi tipis
@om whitehorse4
Bisa upgrade jok innova lama ke reborn kok.
Kemaren sempet nanya di channel ntuh. DC nya Rp 6jt sepasang kiri-kanan bagian depan. Cuma barangnya lagi kosong