Halo suhu2 pemilik Fortuner VNT. Jadi fortuner VNT A/T ane akan selalu berpindah gigi dari 3 ke 4 pada saat kecepatan 80KMH. Namun setelah perpindahan, RPMnya pasti turun lgs ke sekitar 1500 RPM. Dan powernya kayak hilang (ini bisa dibilang lag kah ?) sampe badan ane maju karena seperti ngerem.
Apakah ini normal ? Atau ada masalah ya dari sistem transmisi ?
mohon maaf sebelumnya kalo ada salah pengertian. ane masih newbie.
thanks2
Fortuner VNT turun power saat perpindahan gigi 3 ke 4
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Tue Dec 15, 2020 17:06
- Location: jakarta
- Daily Vehicle: fortuner 2012 trd vnt
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Fortuner VNT turun power saat perpindahan gigi 3 ke 4
mohon maaf, kalau dari informasi kok kayaknya normal saja, ya..ciblo wrote: Sat Dec 26, 2020 14:38 Halo suhu2 pemilik Fortuner VNT. Jadi fortuner VNT A/T ane akan selalu berpindah gigi dari 3 ke 4 pada saat kecepatan 80KMH. Namun setelah perpindahan, RPMnya pasti turun lgs ke sekitar 1500 RPM. Dan powernya kayak hilang (ini bisa dibilang lag kah ?) sampe badan ane maju karena seperti ngerem.
Apakah ini normal ? Atau ada masalah ya dari sistem transmisi ?
mohon maaf sebelumnya kalo ada salah pengertian. ane masih newbie.
thanks2
karena torsi besar, diesel modern itu cenderung main di RPM rendah..
kalau jalan normal, bukan akselerasi, speed 80 KMH itu sih masih wajar di gigi 4..
walau mungkin kita merasa kesel karena dengan gigi 4 jadi agak agak kurang responsive.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 794
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: Fortuner VNT turun power saat perpindahan gigi 3 ke 4
Harusnya sih smooth om. Minimal tidak seperti engine brake. Kalo langsung turun RPM iya itu normal langsung turun karena gigi 4 itu overdrive. Apa tidak ada gejala aneh2 kalo dibawa agak kencang, di atas 100 km / jam?
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140