Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
halo suhu, saya ada crv 1999 dengan beberapa masalah yang ingin ditanyakan:
1. kalau matic suka jedug pas pindah gigi (akselerasi) kira2 perlu di cek bagian mana ya? Selama ini pakai atf honda beli di beres. Btw ini udah transmisi ke-3 dan setelah ganti rasanya jadi jauh lebih lemot (malas) untuk bergerak dibanding matic yang sebelumnya. belinya 5juta kondisi bekas setahun yg lalu
2. konsumsi bbm sekitar 1:4-1:5, kira² yang perlu dibenahi atau dibersihkan apa ya biar bisa lebih irit
Kemungkinan harus overhaul transmisinya Om, penyebabnya
bisa karena mekanisme pada salah satu solenoid di dalam valve body, bisa juga dari komponen salah satu sistem clutch-nya di dalam transmisi otomatis itu sendiri.
Coba bawa ke bengkel worner matic di jakarta.
Iya kalau di pug matic ngejedug biasanya selunoid mesti diganti.
Oom ganti gelondongan sudah 3x? Berarti asumsi saya udah cinta bener sama ini mobil, cari copotan utuh oom?
Btw, itu konsumsi bensin 11-12 sama paus boyo saya. Baru tahu crv agak banyak minumnya.
marmut wrote: Sat Dec 05, 2020 11:10
baca judulnya langsung kebayang honda life karatan knalpot ngebul kaya mesin fogging trus mogokan.
anak muda jaman skrg tahun segitu udah dibilang tua om
doge wrote: Sat Dec 05, 2020 11:31
g mending gnti bpkb aja y? kyknya udh malesin banget pr nya
tp klo msh mw lanjut:
1. krn itu matic bekas.. yaa nasib; kecuali klo g keberatan bongkar matic bwt ngecek
2. 1:4 bwt crv mah juara bgt borosnya.. consumables udh gnti smua kah? klo udh, ya cek kondisi mesin (kompresi, sil", sistem bbm)
iya om kyknya dapet lemon aja ni maticnya, consumables itu macem oli filter minyak2 dll? kalo itu udah ganti om.. berarti selain 3 itu ada lagi ga ya yg perlu dicek? dulu pernah carb cleaner aja sih, kalo throttle body kotor ngaruh juga kah?
Herman7103 wrote: Sat Dec 05, 2020 11:44
Kemungkinan harus overhaul transmisinya Om, penyebabnya
bisa karena mekanisme pada salah satu solenoid di dalam valve body, bisa juga dari komponen salah satu sistem clutch-nya di dalam transmisi otomatis itu sendiri.
Coba bawa ke bengkel worner matic di jakarta.
thanks saran nya om, kebetulan lagi di daerah jogja-solo jadi masih cari bengkel yg recommended area sini
thestoneroses wrote: Sat Dec 05, 2020 13:37
Iya kalau di pug matic ngejedug biasanya selunoid mesti diganti.
Oom ganti gelondongan sudah 3x? Berarti asumsi saya udah cinta bener sama ini mobil, cari copotan utuh oom?
Btw, itu konsumsi bensin 11-12 sama paus boyo saya. Baru tahu crv agak banyak minumnya.
kayaknya punya ane aja yg kurang sehat makanya haus... biasa repair solenoid gitu biayanya berapa om? ini bisa dibilang "hibahan" dari bapak saya jadi mungkin ada sentimental value buat beliau, dulu juga yang cari copotan bpk sy karena katanya daripada overhaul belom tentu beres mending ganti sekalian. sy masih awam jadi gak ngerti
adriangaut wrote: Sat Dec 05, 2020 14:55
Overhaul aja metiknya jangan ganti, kalo ganti kondisi bekas ya gak jelas kondisinya juga hehe
sip om ini masih cari2 bengkel yg oke di sekitar saya, kalau matic asal dia spesialis matic harusnya bisa kan ya nanganin matic ini? overhaul biasa kena berapa om? semisal solenoid harus ganti
marmut wrote: Sat Dec 05, 2020 11:10
baca judulnya langsung kebayang honda life karatan knalpot ngebul kaya mesin fogging trus mogokan.
anak muda jaman skrg tahun segitu udah dibilang tua om
doge wrote: Sat Dec 05, 2020 11:31
g mending gnti bpkb aja y? kyknya udh malesin banget pr nya
tp klo msh mw lanjut:
1. krn itu matic bekas.. yaa nasib; kecuali klo g keberatan bongkar matic bwt ngecek
2. 1:4 bwt crv mah juara bgt borosnya.. consumables udh gnti smua kah? klo udh, ya cek kondisi mesin (kompresi, sil", sistem bbm)
iya om kyknya dapet lemon aja ni maticnya, consumables itu macem oli filter minyak2 dll? kalo itu udah ganti om.. berarti selain 3 itu ada lagi ga ya yg perlu dicek? dulu pernah carb cleaner aja sih, kalo throttle body kotor ngaruh juga kah?
Herman7103 wrote: Sat Dec 05, 2020 11:44
Kemungkinan harus overhaul transmisinya Om, penyebabnya
bisa karena mekanisme pada salah satu solenoid di dalam valve body, bisa juga dari komponen salah satu sistem clutch-nya di dalam transmisi otomatis itu sendiri.
Coba bawa ke bengkel worner matic di jakarta.
thanks saran nya om, kebetulan lagi di daerah jogja-solo jadi masih cari bengkel yg recommended area sini
thestoneroses wrote: Sat Dec 05, 2020 13:37
Iya kalau di pug matic ngejedug biasanya selunoid mesti diganti.
Oom ganti gelondongan sudah 3x? Berarti asumsi saya udah cinta bener sama ini mobil, cari copotan utuh oom?
Btw, itu konsumsi bensin 11-12 sama paus boyo saya. Baru tahu crv agak banyak minumnya.
kayaknya punya ane aja yg kurang sehat makanya haus... biasa repair solenoid gitu biayanya berapa om? ini bisa dibilang "hibahan" dari bapak saya jadi mungkin ada sentimental value buat beliau, dulu juga yang cari copotan bpk sy karena katanya daripada overhaul belom tentu beres mending ganti sekalian. sy masih awam jadi gak ngerti
adriangaut wrote: Sat Dec 05, 2020 14:55
Overhaul aja metiknya jangan ganti, kalo ganti kondisi bekas ya gak jelas kondisinya juga hehe
sip om ini masih cari2 bengkel yg oke di sekitar saya, kalau matic asal dia spesialis matic harusnya bisa kan ya nanganin matic ini? overhaul biasa kena berapa om? semisal solenoid harus ganti
saya sih prefer overhaul matic daripada beli copotan...
coba bawa ke Worner Matic atau Rizky matic PUlogebang,,,busa guugle atau Yutub, oom..
biaya sih tergantung kerusakan...mulai harga 6 jt sampai belasan...
CRV tahun segitu blm CVT kan? Saran aja sih dari pada ganti matic 5 juta apa ga mending restorasi nambah dikit. Copotan itu dapetnya ga jelas, kalau bagus ya bagus, giliran dapat jelek ya zonk
Borosnya poll, mesinnya dah ga beres itu, coba cek injektornya.
marmut wrote: Sat Dec 05, 2020 11:10
baca judulnya langsung kebayang honda life karatan knalpot ngebul kaya mesin fogging trus mogokan.
anak muda jaman skrg tahun segitu udah dibilang tua om
doge wrote: Sat Dec 05, 2020 11:31
g mending gnti bpkb aja y? kyknya udh malesin banget pr nya
tp klo msh mw lanjut:
1. krn itu matic bekas.. yaa nasib; kecuali klo g keberatan bongkar matic bwt ngecek
2. 1:4 bwt crv mah juara bgt borosnya.. consumables udh gnti smua kah? klo udh, ya cek kondisi mesin (kompresi, sil", sistem bbm)
iya om kyknya dapet lemon aja ni maticnya, consumables itu macem oli filter minyak2 dll? kalo itu udah ganti om.. berarti selain 3 itu ada lagi ga ya yg perlu dicek? dulu pernah carb cleaner aja sih, kalo throttle body kotor ngaruh juga kah?
Herman7103 wrote: Sat Dec 05, 2020 11:44
Kemungkinan harus overhaul transmisinya Om, penyebabnya
bisa karena mekanisme pada salah satu solenoid di dalam valve body, bisa juga dari komponen salah satu sistem clutch-nya di dalam transmisi otomatis itu sendiri.
Coba bawa ke bengkel worner matic di jakarta.
thanks saran nya om, kebetulan lagi di daerah jogja-solo jadi masih cari bengkel yg recommended area sini
thestoneroses wrote: Sat Dec 05, 2020 13:37
Iya kalau di pug matic ngejedug biasanya selunoid mesti diganti.
Oom ganti gelondongan sudah 3x? Berarti asumsi saya udah cinta bener sama ini mobil, cari copotan utuh oom?
Btw, itu konsumsi bensin 11-12 sama paus boyo saya. Baru tahu crv agak banyak minumnya.
kayaknya punya ane aja yg kurang sehat makanya haus... biasa repair solenoid gitu biayanya berapa om? ini bisa dibilang "hibahan" dari bapak saya jadi mungkin ada sentimental value buat beliau, dulu juga yang cari copotan bpk sy karena katanya daripada overhaul belom tentu beres mending ganti sekalian. sy masih awam jadi gak ngerti
adriangaut wrote: Sat Dec 05, 2020 14:55
Overhaul aja metiknya jangan ganti, kalo ganti kondisi bekas ya gak jelas kondisinya juga hehe
sip om ini masih cari2 bengkel yg oke di sekitar saya, kalau matic asal dia spesialis matic harusnya bisa kan ya nanganin matic ini? overhaul biasa kena berapa om? semisal solenoid harus ganti
saya sih prefer overhaul matic daripada beli copotan...
coba bawa ke Worner Matic atau Rizky matic PUlogebang,,,busa guugle atau Yutub, oom..
biaya sih tergantung kerusakan...mulai harga 6 jt sampai belasan...
Worner ada cabang di semarang, recommended ga om cabang ini soalnya dari sy lebih dekat
whitehorse4 wrote: Thu Mar 04, 2021 16:03
sama selain cek kompresi n injektor biasanya penyebab boros apa ya
oiya mesin udah swap b20
mesin standar atau sudah dioprek?
kondisi sistem pengapian bagaimana? mulai dari busi, kabel busi, sampai distributor.
gasket serta seal banyak bocor atau masih kering ngga ada leleran oli mesin?
whitehorse4 wrote: Thu Mar 04, 2021 16:03
sama selain cek kompresi n injektor biasanya penyebab boros apa ya
oiya mesin udah swap b20
mesin standar atau sudah dioprek?
kondisi sistem pengapian bagaimana? mulai dari busi, kabel busi, sampai distributor.
gasket serta seal banyak bocor atau masih kering ngga ada leleran oli mesin?
standard mbah..
untuk pengapian blum tak cek lg, dan di seal² gak ada leleran oli
enjin swapan nya msh sehat ngga tuh termasuk sensor2nya. tps, maf, map, o2 kl ada hrs in good condition. terutama o2 kl memang dia sdh closed loop system.
whitehorse4 wrote: Sat Dec 05, 2020 16:23
anak muda jaman skrg tahun segitu udah dibilang tua om
iya om kyknya dapet lemon aja ni maticnya, consumables itu macem oli filter minyak2 dll? kalo itu udah ganti om.. berarti selain 3 itu ada lagi ga ya yg perlu dicek? dulu pernah carb cleaner aja sih, kalo throttle body kotor ngaruh juga kah?
thanks saran nya om, kebetulan lagi di daerah jogja-solo jadi masih cari bengkel yg recommended area sini
kayaknya punya ane aja yg kurang sehat makanya haus... biasa repair solenoid gitu biayanya berapa om? ini bisa dibilang "hibahan" dari bapak saya jadi mungkin ada sentimental value buat beliau, dulu juga yang cari copotan bpk sy karena katanya daripada overhaul belom tentu beres mending ganti sekalian. sy masih awam jadi gak ngerti
sip om ini masih cari2 bengkel yg oke di sekitar saya, kalau matic asal dia spesialis matic harusnya bisa kan ya nanganin matic ini? overhaul biasa kena berapa om? semisal solenoid harus ganti
saya sih prefer overhaul matic daripada beli copotan...
coba bawa ke Worner Matic atau Rizky matic PUlogebang,,,busa guugle atau Yutub, oom..
biaya sih tergantung kerusakan...mulai harga 6 jt sampai belasan...
Worner ada cabang di semarang, recommended ga om cabang ini soalnya dari sy lebih dekat
mohon maaf, oom….saya belum punya pengalaman,tp sering ikuti chanel yutub-nya aja, dan lihat lihat IGnya..