Koleksi hand tools [Part 03]

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by DOHC »

Or4cle wrote: Fri Jan 15, 2021 2:50
Omnibus wrote: Fri Jan 15, 2021 1:14
Or4cle wrote: Thu Jan 14, 2021 19:41
Kalau ganti engine mounting bisa DIY ane mesti sembah- sujud sama mbah2 prop di sini. Jgn - jgn di rumah tools DIY nya lengkap, sampai hidrolik lift pun ada cuma jaim belagak ngolong aja ... itu kerjaan ajak gelut se RT kalo kerjain sambil ngolong
haha banyak om, itu mbah marmut sm pak gentong merem urusan beginian.

ga perlu pakai lift, cukup gantung di jack stand mobilnya trus enjin tahan pakai dongkrak buaya + balok kayu. kalau pun mau ganti, gantinya satu per satu bukan tiga2nya sekaligus dilepas bareng.

badan mekanik jg masuknya dr pinggir (lepas ban depan) bukan dr depan kolong.

tergantung mobil n enjinnya jg sih. kl I-6 atau V8 mungkin lbh tricky. kl I-4 mah biasa.
Kalo engine mounting kiri-kanan relatif gampang mbah, tapi yang tengah kolong itu yang lumayan agak gelut.
Montir asem-reges aja butuh asisten, satu orang geser mesin atas-bawah, yang bawah ngolong buat kunci bautnya
Tepat skali

Yg tork rod ini emang ngeselin.. rada mustahil kerjain sendiri, kcuali tangan nya segede igun.. tp kl manusia normal saya yakin ga akan kuat

Kami anak2 asemregez yg kurus2 cungkring macam anak kurang gisi, mininal perlu 2 ampe 3 orang lah buat ganti
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11332
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by Omnibus »

DOHC wrote: Fri Jan 15, 2021 2:39
Nahh justru kl ud ampe abis, malah ta copotin mbah

Biar kl tikungan patah, puter steer, ban blakang ngangkat sikit, resing look :upss: :big_weee:

Ok, jawapan serius... masala nya slama ini punya mobil, rata2 ampe djual ga perna ampe aus abis total ampe klontang klontang mbah.. paling banter cuman mendem, tp itupun masi megang koq batang bar nya

Kcuali.... isusu penter tbr54 saya, itu 3 taon skali lah kira2 ganti smua perkaretan suspensi
:big_biglaugh:

ok lanjut .... yg ane bold itu pasti terjadi di haerpi yg barusan mbah intip sejak ane tanyain. hayooo ngaku!

nah itu sumber bunyi mbah. kemaren ane punya baut breketnya kendor. kl karet aus dia ngecilin bikin breket kendor musti dikencengin.

tuh dikasih laporan pandangan mata. sbg gantinya silakan catetan gk5 dirobek2. :big_weee:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11332
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by Omnibus »

DOHC wrote: Fri Jan 15, 2021 2:58
Or4cle wrote: Fri Jan 15, 2021 2:50
Omnibus wrote: Fri Jan 15, 2021 1:14

haha banyak om, itu mbah marmut sm pak gentong merem urusan beginian.

ga perlu pakai lift, cukup gantung di jack stand mobilnya trus enjin tahan pakai dongkrak buaya + balok kayu. kalau pun mau ganti, gantinya satu per satu bukan tiga2nya sekaligus dilepas bareng.

badan mekanik jg masuknya dr pinggir (lepas ban depan) bukan dr depan kolong.

tergantung mobil n enjinnya jg sih. kl I-6 atau V8 mungkin lbh tricky. kl I-4 mah biasa.
Kalo engine mounting kiri-kanan relatif gampang mbah, tapi yang tengah kolong itu yang lumayan agak gelut.
Montir asem-reges aja butuh asisten, satu orang geser mesin atas-bawah, yang bawah ngolong buat kunci bautnya
Tepat skali

Yg tork rod ini emang ngeselin.. rada mustahil kerjain sendiri, kcuali tangan nya segede igun.. tp kl manusia normal saya yakin ga akan kuat

Kami anak2 asemregez yg kurus2 cungkring macam anak kurang gisi, mininal perlu 2 ampe 3 orang lah buat ganti
kagaaaaa

gampang!

kayanya aja susah pdhl gampang itu ngelurusin lubangnya spy baut bisa masuk.
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1297
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by Or4cle »

DOHC wrote: Fri Jan 15, 2021 2:58
Or4cle wrote: Fri Jan 15, 2021 2:50
Omnibus wrote: Fri Jan 15, 2021 1:14

haha banyak om, itu mbah marmut sm pak gentong merem urusan beginian.

ga perlu pakai lift, cukup gantung di jack stand mobilnya trus enjin tahan pakai dongkrak buaya + balok kayu. kalau pun mau ganti, gantinya satu per satu bukan tiga2nya sekaligus dilepas bareng.

badan mekanik jg masuknya dr pinggir (lepas ban depan) bukan dr depan kolong.

tergantung mobil n enjinnya jg sih. kl I-6 atau V8 mungkin lbh tricky. kl I-4 mah biasa.
Kalo engine mounting kiri-kanan relatif gampang mbah, tapi yang tengah kolong itu yang lumayan agak gelut.
Montir asem-reges aja butuh asisten, satu orang geser mesin atas-bawah, yang bawah ngolong buat kunci bautnya
Tepat skali

Yg tork rod ini emang ngeselin.. rada mustahil kerjain sendiri, kcuali tangan nya segede igun.. tp kl manusia normal saya yakin ga akan kuat

Kami anak2 asemregez yg kurus2 cungkring macam anak kurang gisi, mininal perlu 2 ampe 3 orang lah buat ganti
Untungnya mounting yang kolong ini umurnya lebih panjang om Klep dibanding yang kanan-kiri.
Mounting Honda ngeselin banget, kualitasnya gak jelas, 50.000 - 60.000 Km sudah koit :big_dunno:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11332
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by Omnibus »

Or4cle wrote: Fri Jan 15, 2021 3:07
next time kl coba DIY posisikan balok kayu berdiri vertikal diatas dongkrak buaya (jangan horizontal krn kl horizontal akan terlalu banyak traksi nanti dorong2nya jd susah). sy ambil titik tumpu bukan di transmission pan tp di bawah flywheel (perbatasan antara enjin n trans).

masukin dulu baut yg dr bawah (yg besar/M14) putar setengah jalan jangan dikencengin. next nya baru baut yg dr samping (yg kecil/M12). naikturunin dongkrak buaya sampai level lalu dorongtarik dikit aja (sy cuma pakai 1 tangan) utk bikin lubangnya bisa dimasukin baut M12 itu yg dr samping.

sesuai FSM, prosedur mengencangkan hrs yg samping dulu (M12 spec 83 Nm) trus yg dr bawah (M14 spec 93 Nm).

beneran serius, gampang om. dan enakan kerja sendiri ga banyak suara2 mengganggu yg bikin distract. :big_grin:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by DOHC »

Omnibus wrote: Fri Jan 15, 2021 3:01
DOHC wrote: Fri Jan 15, 2021 2:39
Nahh justru kl ud ampe abis, malah ta copotin mbah

Biar kl tikungan patah, puter steer, ban blakang ngangkat sikit, resing look :upss: :big_weee:

Ok, jawapan serius... masala nya slama ini punya mobil, rata2 ampe djual ga perna ampe aus abis total ampe klontang klontang mbah.. paling banter cuman mendem, tp itupun masi megang koq batang bar nya

Kcuali.... isusu penter tbr54 saya, itu 3 taon skali lah kira2 ganti smua perkaretan suspensi
:big_biglaugh:

ok lanjut .... yg ane bold itu pasti terjadi di haerpi yg barusan mbah intip sejak ane tanyain. hayooo ngaku!

nah itu sumber bunyi mbah. kemaren ane punya baut breketnya kendor. kl karet aus dia ngecilin bikin breket kendor musti dikencengin.

tuh dikasih laporan pandangan mata. sbg gantinya silakan catetan gk5 dirobek2. :big_weee:
Iya2, ngaku saya, barusan ngintip kolong .. ternjata hrv masi aman mbah, kan itu karet roti baru dganti jg pas odo 80an rebu waktu claim racksteer.. yg inofa malah ternjata sebelah kanan ud meleot mbah, mungkin gara2 kbanyakan angkat beban ama resing transjawabahn kmaren2 kl


Catatan tetep stay mbah, ga bakal ilang itu

Belom yg vrz lohh, itu jg dalam pantauan :big_weee:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11332
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by Omnibus »

DOHC wrote: Fri Jan 15, 2021 3:40
Iya2, ngaku saya, barusan ngintip kolong .. ternjata hrv masi aman mbah, kan itu karet roti baru dganti jg pas odo 80an rebu waktu claim racksteer.. yg inofa malah ternjata sebelah kanan ud meleot mbah, mungkin gara2 kbanyakan angkat beban ama resing transjawabahn kmaren2 kl


Catatan tetep stay mbah, ga bakal ilang itu

Belom yg vrz lohh, itu jg dalam pantauan :big_weee:
karet roti terakhir ganti peban skrg udah peksa? yah udah ampasss itu mah udah jalan goban. pantes bunyi2 kaya gerobak mie tek2 atau mie dok2.

:big_weee:
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1297
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by Or4cle »

Omnibus wrote: Fri Jan 15, 2021 3:17
Or4cle wrote: Fri Jan 15, 2021 3:07
next time kl coba DIY posisikan balok kayu berdiri vertikal diatas dongkrak buaya (jangan horizontal krn kl horizontal akan terlalu banyak traksi nanti dorong2nya jd susah). sy ambil titik tumpu bukan di transmission pan tp di bawah flywheel (perbatasan antara enjin n trans).

masukin dulu baut yg dr bawah (yg besar/M14) putar setengah jalan jangan dikencengin. next nya baru baut yg dr samping (yg kecil/M12). naikturunin dongkrak buaya sampai level lalu dorongtarik dikit aja (sy cuma pakai 1 tangan) utk bikin lubangnya bisa dimasukin baut M12 itu yg dr samping.

sesuai FSM, prosedur mengencangkan hrs yg samping dulu (M12 spec 83 Nm) trus yg dr bawah (M14 spec 93 Nm).

beneran serius, gampang om. dan enakan kerja sendiri ga banyak suara2 mengganggu yg bikin distract. :big_grin:

Wahhhh detail banget ilmunya ... mesti dimasukin ke kurikulum kuliah 4 SKS, institut vorsprung durch technik van asem reges le indonesiah :big_exellent: . Yang ane liat waktu copotin mounting kolong aja dah ribet, pas pasang mounting baru pun dibantu asisten dari atas atur posisi engine :big_biglaugh:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by DOHC »

Omnibus wrote: Fri Jan 15, 2021 3:53
DOHC wrote: Fri Jan 15, 2021 3:40
Iya2, ngaku saya, barusan ngintip kolong .. ternjata hrv masi aman mbah, kan itu karet roti baru dganti jg pas odo 80an rebu waktu claim racksteer.. yg inofa malah ternjata sebelah kanan ud meleot mbah, mungkin gara2 kbanyakan angkat beban ama resing transjawabahn kmaren2 kl


Catatan tetep stay mbah, ga bakal ilang itu

Belom yg vrz lohh, itu jg dalam pantauan :big_weee:
karet roti terakhir ganti peban skrg udah peksa? yah udah ampasss itu mah udah jalan goban. pantes bunyi2 kaya gerobak mie tek2 atau mie dok2.

:big_weee:
Anuuu... masi bagus koq

Pokoknya kl cuman mendem meleot, ga bakal saya anggap rusak :big_weee:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11035
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by marmut »

Omnibus wrote: Fri Jan 15, 2021 3:17 sy ambil titik tumpu bukan di transmission pan tp di bawah flywheel (perbatasan antara enjin n trans).

-

. dan enakan kerja sendiri

-

cvt pake flywheel juga mbah? bukannya pake flexplate ya....

tul, enak kerja sendiri.
gaada yang iseng nyodok-nyodok cross joint sama exhaust tip pake gagang dongkrak....
ga enaknya kerja sendiri, kalo mesin gabruk kebawah gaada yang nolongin.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by DOHC »

marmut wrote: Fri Jan 15, 2021 4:56
Omnibus wrote: Fri Jan 15, 2021 3:17 sy ambil titik tumpu bukan di transmission pan tp di bawah flywheel (perbatasan antara enjin n trans).

-

. dan enakan kerja sendiri

-

cvt pake flywheel juga mbah? bukannya pake flexplate ya....

tul, enak kerja sendiri.
gaada yang iseng nyodok-nyodok cross joint sama exhaust tip pake gagang dongkrak....
ga enaknya kerja sendiri, kalo mesin gabruk kebawah gaada yang nolongin.
Enak kerja snediri tu, kl cape bsa lgs ngaso mbah d kolong

Ga enak nya kl be2, ya sempit tu kolong, ga bsa ngaso
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by DOHC »

Or4cle wrote: Fri Jan 15, 2021 3:07
DOHC wrote: Fri Jan 15, 2021 2:58
Or4cle wrote: Fri Jan 15, 2021 2:50

Kalo engine mounting kiri-kanan relatif gampang mbah, tapi yang tengah kolong itu yang lumayan agak gelut.
Montir asem-reges aja butuh asisten, satu orang geser mesin atas-bawah, yang bawah ngolong buat kunci bautnya
Tepat skali

Yg tork rod ini emang ngeselin.. rada mustahil kerjain sendiri, kcuali tangan nya segede igun.. tp kl manusia normal saya yakin ga akan kuat

Kami anak2 asemregez yg kurus2 cungkring macam anak kurang gisi, mininal perlu 2 ampe 3 orang lah buat ganti
Untungnya mounting yang kolong ini umurnya lebih panjang om Klep dibanding yang kanan-kiri.
Mounting Honda ngeselin banget, kualitasnya gak jelas, 50.000 - 60.000 Km sudah koit :big_dunno:
Saya punya d hrv waktu d copot sehh masi mending om, cuman retak doank

Justru plg letoy itu lipindut saya dl, odo 50an rebu ud bukan retak lg, tp ancur lepas karet nya..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by DOHC »

Omnibus wrote: Fri Jan 15, 2021 3:02
DOHC wrote: Fri Jan 15, 2021 2:58
Or4cle wrote: Fri Jan 15, 2021 2:50

Kalo engine mounting kiri-kanan relatif gampang mbah, tapi yang tengah kolong itu yang lumayan agak gelut.
Montir asem-reges aja butuh asisten, satu orang geser mesin atas-bawah, yang bawah ngolong buat kunci bautnya
Tepat skali

Yg tork rod ini emang ngeselin.. rada mustahil kerjain sendiri, kcuali tangan nya segede igun.. tp kl manusia normal saya yakin ga akan kuat

Kami anak2 asemregez yg kurus2 cungkring macam anak kurang gisi, mininal perlu 2 ampe 3 orang lah buat ganti
kagaaaaa

gampang!

kayanya aja susah pdhl gampang itu ngelurusin lubangnya spy baut bisa masuk.
Yg hrv waktu itu masi garansi mbah, jd masi bsa gebrak meja suru ganti gratis

Tp awak tengok waktu itu d beres, perlu kendorin 3 emon, trus enjin pake hidrolik lift angkat sikit dr oil pan, sambil mesin diogel2 ama 2 montir cungkring, baru ntuh emon bsa copot




Btw........... koq tau gampang ???? Wahhh fix ini GK5 ud ganti tork monting nya... catet catet
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11332
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by Omnibus »

Or4cle wrote: Fri Jan 15, 2021 4:21
Wahhhh detail banget ilmunya ... mesti dimasukin ke kurikulum kuliah 4 SKS, institut vorsprung durch technik van asem reges le indonesiah :big_exellent: . Yang ane liat waktu copotin mounting kolong aja dah ribet, pas pasang mounting baru pun dibantu asisten dari atas atur posisi engine :big_biglaugh:
ha ha bisa aja ....

mungkin keterbatasan tools om. kl tools komplit segalanya manageable. :big_smoking:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11332
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by Omnibus »

marmut wrote: Fri Jan 15, 2021 4:56
cvt pake flywheel juga mbah? bukannya pake flexplate ya....

tul, enak kerja sendiri.
gaada yang iseng nyodok-nyodok cross joint sama exhaust tip pake gagang dongkrak....
ga enaknya kerja sendiri, kalo mesin gabruk kebawah gaada yang nolongin.
pake flexplate mbah .... spy gampang aja nyebutnya toh disitu2 juga

mesin gabruk kl ga pake akal sehat mbah ... kl cuma buka bawah ditopang balok sementara emon kiri kanan msh nempel n dlm keadaan bagus mana mungkin bisa gabruk.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11332
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by Omnibus »

DOHC wrote: Fri Jan 15, 2021 5:15
Yg hrv waktu itu masi garansi mbah, jd masi bsa gebrak meja suru ganti gratis

Tp awak tengok waktu itu d beres, perlu kendorin 3 emon, trus enjin pake hidrolik lift angkat sikit dr oil pan, sambil mesin diogel2 ama 2 montir cungkring, baru ntuh emon bsa copot




Btw........... koq tau gampang ???? Wahhh fix ini GK5 ud ganti tork monting nya... catet catet
catet mbah catet.

percuma lah dijelasin panjang lebar cuma di skim read. :big_bored:

kl pernah bongkar sendiri baru tau baru bisa bilang kl itu tuh gampang. ane kemaren bongpas krn diintip pake mirror ada kaya retak. ga taunya pas udah dilepas br keliatan cuma gelambir pinggirannya doang, bukan retak.
catet mbah: part lama dipasang lagi. :mky_03:

ga ada foto ga percaya masa bodo egp. tetep aje dicatet juga.
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by benzz89 »


DOHC wrote:
Omnibus wrote: Fri Jan 15, 2021 3:02
DOHC wrote: Fri Jan 15, 2021 2:58 Tepat skali

Yg tork rod ini emang ngeselin.. rada mustahil kerjain sendiri, kcuali tangan nya segede igun.. tp kl manusia normal saya yakin ga akan kuat

Kami anak2 asemregez yg kurus2 cungkring macam anak kurang gisi, mininal perlu 2 ampe 3 orang lah buat ganti
kagaaaaa

gampang!

kayanya aja susah pdhl gampang itu ngelurusin lubangnya spy baut bisa masuk.
Yg hrv waktu itu masi garansi mbah, jd masi bsa gebrak meja suru ganti gratis

Tp awak tengok waktu itu d beres, perlu kendorin 3 emon, trus enjin pake hidrolik lift angkat sikit dr oil pan, sambil mesin diogel2 ama 2 montir cungkring, baru ntuh emon bsa copot




Btw........... koq tau gampang ???? Wahhh fix ini GK5 ud ganti tork monting nya... catet catet
Catet... Catettt... Tork Mounting [emoji1787]
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11332
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by Omnibus »

ada yg pernah pake superglue JB Weld ngga?

IMG_20210115_145849~2.jpg

pertama tau dr yt nya scotty kilmer pas dia sambung panel plastik yg pecah. ternyata terkenal juga disini sampe di jkt n bdg ada yg jual lho di olshop.

ane beli krn matahin klip panel bawah dengkul driver. pas buka keras bgt 1 klip ditarik malah patah.

udah beli JB Weld belom dipake trus nanya ke beres honda itu panel cuma 270 rb stlh diskon, ya mending beli baru lah drpd sambung2 klip patah. perasaan hati beda.


panel yg ini nih:

IMG_20210113_102923~2.jpg

klip amsiong nih:

IMG_20210115_151442~2.jpg




*lirik kiri lirik kanan ..... ehh ga ada mbah klep kan?! atau si om benz tuh propokator. hehehehe amaaannnn .... :mky_08:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by Omnibus on Fri Jan 15, 2021 8:16, edited 1 time in total.
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2916
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by josomba »

mbah Omni...

Itu panel2 kok keknya kinclongnya oke bener ..

Jangan2 pake perawatan muka wanita yg mahal2 itu, tp ama mbah omni dipakein ke dashboard?


:eating: :microwave:
Image
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11332
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by Omnibus »

josomba wrote: Fri Jan 15, 2021 8:15 mbah Omni...

Itu panel2 kok keknya kinclongnya oke bener ..

Jangan2 pake perawatan muka wanita yg mahal2 itu, tp ama mbah omni dipakein ke dashboard?


:eating: :microwave:
hpnya kamera jahat ini mbah .... aslinya korodok itu dashboard :big_biglaugh:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11035
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by marmut »

Omnibus wrote: Fri Jan 15, 2021 8:10 ada yg pernah pake superglue JB Weld ngga?
dari taun 95 udah sering mbah......





































sering liat iklannya.

20210115_153802.jpg


:ngacir:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11332
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by Omnibus »

marmut wrote: Fri Jan 15, 2021 8:40
Omnibus wrote: Fri Jan 15, 2021 8:10 ada yg pernah pake superglue JB Weld ngga?
dari taun 95 udah sering mbah......






sering liat iklannya.


20210115_153802.jpg



:ngacir:
eh buseeeett

kl sampe di olshop lokal ada berarti emang femes ya. ane kurang jauh nih mainnya.

hmmm ... enaknya apaan yg di weld ya? asal jangan as kopel aja :upss:
yanuarra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3925
Joined: Sat Dec 28, 2019 9:55
Location: Jakarta

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by yanuarra »

Ane nubi anak magang pingin tohnichi ga kesampean nyimak aja... :ngacir:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11035
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by marmut »

yanuarra wrote: Fri Jan 15, 2021 9:17 Ane nubi anak magang pingin tohnichi ga kesampean nyimak aja... :ngacir:

sing kaè dipaksa garage sale baè kang..... menurut gosip, arepan tuku sing anyar.
yanuarra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3925
Joined: Sat Dec 28, 2019 9:55
Location: Jakarta

Re: Koleksi hand tools [Part 03]

Post by yanuarra »

marmut wrote: Fri Jan 15, 2021 9:30
yanuarra wrote: Fri Jan 15, 2021 9:17 Ane nubi anak magang pingin tohnichi ga kesampean nyimak aja... :ngacir:

sing kaè dipaksa garage sale baè kang..... menurut gosip, arepan tuku sing anyar.
Dudu gosip maning kang... Mau bengi ana sing arepan dilego