Bugatti Veyron 16.4
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Sat Dec 25, 2004 22:37
Bugatti Veyron 16.4
Jalan berliku Bugatti Veyron 16.4
(11/10/2005) - Tertunda berkali-kali, akhirnya Bugatti Veyron 16.4 siap diproduksi dan membukukan sejarah baru dunia otomotif sebagai mobil jalanan tercepat dan termahal. Ditawarkan seharga satu juta Euro ($1.24 juta) -dan kabarnya sudah ada yang taruh DP-, exotic car akan dibuat di Molsheim, Prancis mulai bulan ini.
Veyron menggunakan mesin 8.0 liter, W16 yang dibuat Volkswagen Group, pemilik Bugatti sejak 1998. Dengan bantuan empat turbocharger, president Bugatti, Thomas Bscher mengatakan Veyron melesat dari 0 - 100km/jam dalam 2.5 detik, 0-200km/jam dalam 7.3 detik dan 0-300km/jam dalam 16.7 detik. Angka-angka itu membuat Ferrari Enzo, Porsche Carrera GT, Mercedes-McLaren SLR dan juga jago-jago tua seperti Jaguar XJ220 dan McLaren F1 harus angkat topi dan mengakui keunggulan Veyron. Top speed-nya juga 'menggoncang', yaitu 407 km/jam, dibuat di lintasan balap VW, Ehra Lessien.
Sistem transmisi menggunakan dual-clutch DSG yang dikembangkan khusus oleh gearbox-specialist Ricardo, asal Inggris.
Meskipun final disain sudah ditampilkan pada 2002 Geneva Motor Show, namun butuh waktu panjang dan berliku bagi Volkswagen untuk meletakan Veyron di jalanan dengan aman. Mobil ini menghadapi masalah kualitas, stabilitas dan engine cooling.
Penerus Ferdinand Piech (boss VW saat itu), Bern Pischetrieder memilih menurunkan power dari mesin 16 silinder sebagai solusi, namun ditentang Bugatti yang ingin Veyron bisa tembus 400km/jam. Akhirnya Bscher merawat Veyron dengan tekad dan keuletan sehingga bisa mencapai target yang diinginkan
Menurut sumber-sumber yang mengetahui persis produksi Veyron, sejumlah koreksi teknis dilakukan, seperti mengganti turbo buatan Garret dengan buatan MPE, asal Jerman. Juga lima radiator, tiga di depan dan dua dibelakang disiapkan untuk mendinginkan mesin yang diposisikan di tengah.
Power yang dialirkan ke empat roda di kendalikan rem cakram depan berdiamter 400mm yang dicengkram delapan piston kaliper dan cakram belakang 380mm yang ditemani 6 piston kaliper. Semua rem cakram dibuat dari keramik yang ringan dan tahan panas.
Ketinggian suspensinya dibagi jadi tiga, 'standar' untuk pengendaran normal, 'handling' untuk melaju dengan kecepatan tinggi seperti di lintas balap misalnya, dimana diffuser flaps terbuka, dan 'top speed' untuk melaju diatas 375km/jam.
Berat Veyron mencapai 1,888kg, dimana sepertiganya adalah powertrain. Bodynya dibuat dari campuran serat karbon dan aluminium. Dimensinya terbilang kompak, wheelbase 2,710mm, panjang 4,462mm, lebar 1,998mm dan tinggi 1,204mm. Konsumsi bahan bakarnya 2.5 km/liter di kota dan antar kota sekitar 6.8km/liter dengan rata-rata 4.9 km/liter.
Bugatti hanya akan memproduksi 300 unit dalam enam tahun ke depan sebelum produk baru diluncurkan. Kabarnya sih, versi empat pintu.
mobilku
(11/10/2005) - Tertunda berkali-kali, akhirnya Bugatti Veyron 16.4 siap diproduksi dan membukukan sejarah baru dunia otomotif sebagai mobil jalanan tercepat dan termahal. Ditawarkan seharga satu juta Euro ($1.24 juta) -dan kabarnya sudah ada yang taruh DP-, exotic car akan dibuat di Molsheim, Prancis mulai bulan ini.
Veyron menggunakan mesin 8.0 liter, W16 yang dibuat Volkswagen Group, pemilik Bugatti sejak 1998. Dengan bantuan empat turbocharger, president Bugatti, Thomas Bscher mengatakan Veyron melesat dari 0 - 100km/jam dalam 2.5 detik, 0-200km/jam dalam 7.3 detik dan 0-300km/jam dalam 16.7 detik. Angka-angka itu membuat Ferrari Enzo, Porsche Carrera GT, Mercedes-McLaren SLR dan juga jago-jago tua seperti Jaguar XJ220 dan McLaren F1 harus angkat topi dan mengakui keunggulan Veyron. Top speed-nya juga 'menggoncang', yaitu 407 km/jam, dibuat di lintasan balap VW, Ehra Lessien.
Sistem transmisi menggunakan dual-clutch DSG yang dikembangkan khusus oleh gearbox-specialist Ricardo, asal Inggris.
Meskipun final disain sudah ditampilkan pada 2002 Geneva Motor Show, namun butuh waktu panjang dan berliku bagi Volkswagen untuk meletakan Veyron di jalanan dengan aman. Mobil ini menghadapi masalah kualitas, stabilitas dan engine cooling.
Penerus Ferdinand Piech (boss VW saat itu), Bern Pischetrieder memilih menurunkan power dari mesin 16 silinder sebagai solusi, namun ditentang Bugatti yang ingin Veyron bisa tembus 400km/jam. Akhirnya Bscher merawat Veyron dengan tekad dan keuletan sehingga bisa mencapai target yang diinginkan
Menurut sumber-sumber yang mengetahui persis produksi Veyron, sejumlah koreksi teknis dilakukan, seperti mengganti turbo buatan Garret dengan buatan MPE, asal Jerman. Juga lima radiator, tiga di depan dan dua dibelakang disiapkan untuk mendinginkan mesin yang diposisikan di tengah.
Power yang dialirkan ke empat roda di kendalikan rem cakram depan berdiamter 400mm yang dicengkram delapan piston kaliper dan cakram belakang 380mm yang ditemani 6 piston kaliper. Semua rem cakram dibuat dari keramik yang ringan dan tahan panas.
Ketinggian suspensinya dibagi jadi tiga, 'standar' untuk pengendaran normal, 'handling' untuk melaju dengan kecepatan tinggi seperti di lintas balap misalnya, dimana diffuser flaps terbuka, dan 'top speed' untuk melaju diatas 375km/jam.
Berat Veyron mencapai 1,888kg, dimana sepertiganya adalah powertrain. Bodynya dibuat dari campuran serat karbon dan aluminium. Dimensinya terbilang kompak, wheelbase 2,710mm, panjang 4,462mm, lebar 1,998mm dan tinggi 1,204mm. Konsumsi bahan bakarnya 2.5 km/liter di kota dan antar kota sekitar 6.8km/liter dengan rata-rata 4.9 km/liter.
Bugatti hanya akan memproduksi 300 unit dalam enam tahun ke depan sebelum produk baru diluncurkan. Kabarnya sih, versi empat pintu.
mobilku
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Sat Dec 25, 2004 22:37
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Sat Dec 25, 2004 22:37
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Sat Dec 25, 2004 22:37
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Sun Dec 11, 2005 5:56
- Location: bandung
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Re: Bugatti Veyron 16.4
RICARDO MATIC bukannya specialist gearbox terkenal dari Indo?? hehehe.....neptunus wrote:Jalan berliku Bugatti Veyron 16.4
Sistem transmisi menggunakan dual-clutch DSG yang dikembangkan khusus oleh gearbox-specialist Ricardo, asal Inggris.


Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
Re: Bugatti Veyron 16.4
uhauhhauhahuhuahuuha ada ada aja pak WP ini.marah ntar si ricardo uhuhahuauhua.WP wrote:RICARDO MATIC bukannya specialist gearbox terkenal dari Indo?? hehehe.....neptunus wrote:Jalan berliku Bugatti Veyron 16.4
Sistem transmisi menggunakan dual-clutch DSG yang dikembangkan khusus oleh gearbox-specialist Ricardo, asal Inggris.
![]()
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Re: Bugatti Veyron 16.4
hehehe... setau saya markas RICARDO MATIC di Tangerang CMIIW.....mpoezz wrote:uhauhhauhahuhuahuuha ada ada aja pak WP ini.marah ntar si ricardo uhuhahuauhua.WP wrote:RICARDO MATIC bukannya specialist gearbox terkenal dari Indo?? hehehe.....neptunus wrote:Jalan berliku Bugatti Veyron 16.4
Sistem transmisi menggunakan dual-clutch DSG yang dikembangkan khusus oleh gearbox-specialist Ricardo, asal Inggris.
![]()
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
Re: Bugatti Veyron 16.4
wah boleh bangga nih kita yang ngerancang matic nya orang tangerang ueiWP wrote:hehehe... setau saya markas RICARDO MATIC di Tangerang CMIIW.....mpoezz wrote:uhauhhauhahuhuahuuha ada ada aja pak WP ini.marah ntar si ricardo uhuhahuauhua.WP wrote: RICARDO MATIC bukannya specialist gearbox terkenal dari Indo?? hehehe.....![]()
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 259
- Joined: Sun Jul 17, 2005 11:00
- Location: Jakarta
BBC Top Gear review mobil ini akhir Desember kemaren..
Wah beda deh... liat gambar/majalah aja dibanding nonton di TV (BBC Top Gear).. suaranya.. trus excitement-nya si Jeremy Clarkson pas bawa mobil dari Turin ke London, OK punya..
Kayaknya cuman ini mobil yang ada "POWERDOMETER"-nya... hehehe..
sampe 1001 break hp man!!
Wah beda deh... liat gambar/majalah aja dibanding nonton di TV (BBC Top Gear).. suaranya.. trus excitement-nya si Jeremy Clarkson pas bawa mobil dari Turin ke London, OK punya..
Kayaknya cuman ini mobil yang ada "POWERDOMETER"-nya... hehehe..
sampe 1001 break hp man!!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 273
- Joined: Sun Sep 11, 2005 8:23
saya pernah baca di... kompas kalo ga salah inget,
larinya 400 km/jam,
1 jam menempuh 400 km
15 menit menempuh 100 km
sementara tangkinya 'hanya' 100 liter
dan konsumsu BBM-nya 1:1, 1 liter untuk 1 km
jadi, dalam 15 menit, habislah bensin 1 tangki
alias daya jelajahnya hanya 100km atau 15 menit.
pemabuk berat seperti grand cherokee, pun tak terlirik dalam hal konsumsi BBM-nya! :-)
larinya 400 km/jam,
1 jam menempuh 400 km
15 menit menempuh 100 km
sementara tangkinya 'hanya' 100 liter
dan konsumsu BBM-nya 1:1, 1 liter untuk 1 km
jadi, dalam 15 menit, habislah bensin 1 tangki
alias daya jelajahnya hanya 100km atau 15 menit.
pemabuk berat seperti grand cherokee, pun tak terlirik dalam hal konsumsi BBM-nya! :-)
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Bugatti Veyron 16.4
Ketauan nih om Kopat lagi kopdar sesama Bugatti user....maskopat wrote:lagi kopdar


" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Re: Bugatti Veyron 16.4
Gak jadi beli kemaren...ground clearancenya kurang cocok buat banjir Jakarta 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Bugatti Veyron 16.4
Lebih realistis nih om FM......FortunerMan wrote:Gak jadi beli kemaren...ground clearancenya kurang cocok buat banjir Jakarta
DAripada malah apes kayak gini...



" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Bugatti Veyron 16.4
wweeww... bikin ngilu... veyron kebanjiran.....
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10470
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Bugatti Veyron 16.4
asik ya.... dipake mancing......