Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mulai era kebangkitan japanese legends kembali : NSX, Supra, lalu Z...
yang menarik, walaupun nissan punya visi tersendiri untuk elektrifikasi, mereka still have faith bahwa pure sportscar experience adalah mobil bensin bertransmisi manual
Design features nya banyak ngambil dari previous gen : 240z, 300ZX, 350Z
erwinign wrote: Thu Sep 17, 2020 4:02
CAKEP!!! Tetep ngandelin desain predecessornya cuma diadopsi ke model body sekarang yg mbulet. Good job nissan!!!!
angin segar di tengah mulai ditinggalkannya transmisi manual malah Z balik lagi dengan manual gearbox... seperti stating manual and gas cars isn't dead yet.
artinya seperti dugaan saya nissan akan go full EV untuk mobil kelas "rakyat", tapi khusus sportscar nanti dulu...
adriangaut wrote: Thu Sep 17, 2020 4:26
Udaaaah produksi lah cepet ini mobil wkwkwkk
Akhirnya ada mobil baru yang ngga over aggressive desainnya, clean dan s3xyyyyy
Gr2 headlamp begitu sama warna kuningnya saya jd keinget sama copen cero om .
Cepet dijual lah ini, semoga NMI peka bs import ini mobil buat bangkitin halo product mereka drpd lesu terus+blunder
ngeliat belakangan antusiasme sportscar di indonesia rasanya bisa jd NMI akan masukin Z... toyota saja berani masukin supra.
walau harganya mgkn ga akan affordable seperti dulu lagi... dulu kan 350Z laku banget krn saingan ama RX8 jadi mobil petrolhead kaya.
minimal 1,5 miliar lah nih mobil. wkwkwkwkw. klo berkaca dari supra mungkin bisa lbh murah dikit, manual soalnya. dulu 370Z aja udah miliaran kan. mgkn ketolong cc mesinnya lebih kecil (3000cc vs 3500/3700cc)...
Lebih byk dominan ke 240z nih lampu depan untuk lampu belakangnya agak diangkat keatas.
Body belakang cenderung melebar seperti 350Z / 370Z...semoga ruang mesinya ga penuh seperti 300zx ribet klo Ada trouble. wkwkw
adriangaut wrote: Thu Sep 17, 2020 4:26
Udaaaah produksi lah cepet ini mobil wkwkwkk
Akhirnya ada mobil baru yang ngga over aggressive desainnya, clean dan s3xyyyyy
Gr2 headlamp begitu sama warna kuningnya saya jd keinget sama copen cero om .
Cepet dijual lah ini, semoga NMI peka bs import ini mobil buat bangkitin halo product mereka drpd lesu terus+blunder
ngeliat belakangan antusiasme sportscar di indonesia rasanya bisa jd NMI akan masukin Z... toyota saja berani masukin supra.
walau harganya mgkn ga akan affordable seperti dulu lagi... dulu kan 350Z laku banget krn saingan ama RX8 jadi mobil petrolhead kaya.
minimal 1,5 miliar lah nih mobil. wkwkwkwkw. klo berkaca dari supra mungkin bisa lbh murah dikit, manual soalnya. dulu 370Z aja udah miliaran kan. mgkn ketolong cc mesinnya lebih kecil (3000cc vs 3500/3700cc)...
Hil yang mustahal aja sih kayanya di jual 1,5m on the road. Sekarang aja mobil cbu yg cc nya 3000 keatas aja udh gk ada yg dibawah 1,5m on the road terlepas dari apapun form mobilnya.
Kecuali skema pajak berubah.
antekakio wrote: Thu Sep 17, 2020 12:55
Hil yang mustahal aja sih kayanya di jual 1,5m on the road. Sekarang aja mobil cbu yg cc nya 3000 keatas aja udh gk ada yg dibawah 1,5m on the road terlepas dari apapun form mobilnya.
Kecuali skema pajak berubah.
Nah... Blm ada official pricelist soalnya. Tp klo berkaca dari r35 GTR minimal se supra harganya kali ya.
Gw mikirnya krn manual 6 speed tanpa tech apapun lbh murah bisa2. Kubikasinya jg tidak bulet 3000cc.
Ambil kelas BMW M3 sudah 3-4M an, klo 400Z harga 2M itungannya "murah" sih.
Traditional Front-Mid Rear layout with manual gearbox, internal forced-induction combustion engine without any electrical hybrid nanny...
Moga-moga cepetan keluar biar sekalian gantiin silhouette body R35 GT-R yang ud dipakai Nissan di ajang balap Super GT - GT 500 sejak dari tahun 2008.
rendering nya sangar...
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Woowww... my kind of car... looks hot, big diplacement, M/T. RWD... albeit waaaayy beyond my budget :p
Btw, kenapa ga ada mobil kelas "rakyat" yang bentuknya cantik begini ya? Apa form factor begini ga bisa diimplement diatas platform Nissan March (misalnya)...
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
Woowww... my kind of car... looks hot, big diplacement, M/T. RWD... albeit waaaayy beyond my budget :p
Btw, kenapa ga ada mobil kelas "rakyat" yang bentuknya cantik begini ya? Apa form factor begini ga bisa diimplement diatas platform Nissan March (misalnya)...
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
alexdonovan wrote: Thu Sep 17, 2020 22:06
Woowww... my kind of car... looks hot, big diplacement, M/T. RWD... albeit waaaayy beyond my budget :p
Btw, kenapa ga ada mobil kelas "rakyat" yang bentuknya cantik begini ya? Apa form factor begini ga bisa diimplement diatas platform Nissan March (misalnya)...
ada om, mazda MX-5 RF contohnya panjangnya cuma 3.9 meter.
tapi biasanya ya emang cenderung susah karena desain sloping roof ini baru keliatan cantik ketika ukuran mobilnya makin besar. karena model seperti ini harus punya komposisinya atap panjang landai dan kap mesin panjang.
dan masalah lainnya adalah sebenernya soal harga ini relatif.
mobil seperti mazda MX-5 itu jadi kehilangan afordabilitasnya ketika masuk ke indonesia. padahal nih mobil aslinya murah meriah. harganya mungkin yang waras itu se honda HRV... tapi jadi naik 3x lipat karena pukul rata 2 pintu barang mewah.itu yang bikin daihatsu copen juga mahal pdhl tuh mobil aslinya ya kelas LCGC aja. kena pajak sedan dan cbu, dah matek lah harganya jadi selangit.
nissan Z dan toyota 86 itu juga seharusnya jadi affordable sports car, kalo nyata nya mungkin bisa lah seharga honda civic.
alexdonovan wrote: Thu Sep 17, 2020 22:06
Woowww... my kind of car... looks hot, big diplacement, M/T. RWD... albeit waaaayy beyond my budget :p
Btw, kenapa ga ada mobil kelas "rakyat" yang bentuknya cantik begini ya? Apa form factor begini ga bisa diimplement diatas platform Nissan March (misalnya)...
ada om, mazda MX-5 RF contohnya panjangnya cuma 3.9 meter.
tapi biasanya ya emang cenderung susah karena desain sloping roof ini baru keliatan cantik ketika ukuran mobilnya makin besar. karena model seperti ini harus punya komposisinya atap panjang landai dan kap mesin panjang.
dan masalah lainnya adalah sebenernya soal harga ini relatif.
mobil seperti mazda MX-5 itu jadi kehilangan afordabilitasnya ketika masuk ke indonesia. padahal nih mobil aslinya murah meriah. harganya mungkin yang waras itu se honda HRV... tapi jadi naik 3x lipat karena pukul rata 2 pintu barang mewah.itu yang bikin daihatsu copen juga mahal pdhl tuh mobil aslinya ya kelas LCGC aja. kena pajak sedan dan cbu, dah matek lah harganya jadi selangit.
nissan Z dan toyota 86 itu juga seharusnya jadi affordable sports car, kalo nyata nya mungkin bisa lah seharga honda civic.