Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Forum rules
Please use a polite words. Any "bad" words will be cencored.
All new Post would subject to Moderator approval.
Please use a polite words. Any "bad" words will be cencored.
All new Post would subject to Moderator approval.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)
2 bulan lalu yaris istri saya ada bunyi di kaki2. Tepatnya sbelah kiri.
Berhubung paling dekat auto2000 garuda, saya bawa kesitu dan klaim garansi saya dapat shock kiri baru.
Problem selesai dan bunyi nguk nguk dari kiri hilang. DC: spooring 250rb.
Tapi ternyata timbul bunyi lain dari sebelah kanan depan.
Bunyi seperti tek tek tek, ketika melewati polisi tidur dengan kondisi dua roda. Saya curiga dan saya bongkar roda kanan. saya lihat bushing stabilizernya berubah posisi. Kembalilah saya ke auto2000 garuda dan mereka memvonis bushing stabilizer yg bermasalah.
Karena karet katanya diluar garansi, okelah saya bersedia membayar bushing stabilizer plus ongkos pasang. Sekitaran hampir 410rb. Bushingnya 160rb dan ongkos pasang 250.
Setelah diganti, oh bunyinya masih ada. Kembalilah saya ke bengkel, dan mereka mencoba mengganjal karet ban di link joint stabilizer. Bunyinya berkurang. Mereka bilang ganti bushing joint link 80rb. Dan ongkos kerja 100rb.
Diagnosa benar dan bunyi hilang.
Sialnya 3 hari kemudian bunyi2 itu kembali lagi. Dan mereka mencoba reposisi bushing joint link stabilizer. Dan 3x setelah itu bunyi tetap ada.
Putus asa karena sudah 12x dalam 2 bulan ke auto2000. saya coba ke tunas toyota batutulis, saya dicharge 220rb untuk analisa kaki kaki2 dan mereka membantu saya untuk klaim garansi 4 item di stabilizer. Sepasang link joint assy dan sepasang bushing stabilizer. Dan saya agak kaget ternyata item ini bisa diklaim di tunas. Sudah sebulan berlalu dan bunyi2 itu tidak kembali lagi.
Yang menjadi pertanyaan saya, sebenarnya karet2 itu termasuk consumables atau tidak ya? Kenapa policy untuk garansinya berbeda? Cukup menarik untuk saya teliti.
Berhubung paling dekat auto2000 garuda, saya bawa kesitu dan klaim garansi saya dapat shock kiri baru.
Problem selesai dan bunyi nguk nguk dari kiri hilang. DC: spooring 250rb.
Tapi ternyata timbul bunyi lain dari sebelah kanan depan.
Bunyi seperti tek tek tek, ketika melewati polisi tidur dengan kondisi dua roda. Saya curiga dan saya bongkar roda kanan. saya lihat bushing stabilizernya berubah posisi. Kembalilah saya ke auto2000 garuda dan mereka memvonis bushing stabilizer yg bermasalah.
Karena karet katanya diluar garansi, okelah saya bersedia membayar bushing stabilizer plus ongkos pasang. Sekitaran hampir 410rb. Bushingnya 160rb dan ongkos pasang 250.
Setelah diganti, oh bunyinya masih ada. Kembalilah saya ke bengkel, dan mereka mencoba mengganjal karet ban di link joint stabilizer. Bunyinya berkurang. Mereka bilang ganti bushing joint link 80rb. Dan ongkos kerja 100rb.
Diagnosa benar dan bunyi hilang.
Sialnya 3 hari kemudian bunyi2 itu kembali lagi. Dan mereka mencoba reposisi bushing joint link stabilizer. Dan 3x setelah itu bunyi tetap ada.
Putus asa karena sudah 12x dalam 2 bulan ke auto2000. saya coba ke tunas toyota batutulis, saya dicharge 220rb untuk analisa kaki kaki2 dan mereka membantu saya untuk klaim garansi 4 item di stabilizer. Sepasang link joint assy dan sepasang bushing stabilizer. Dan saya agak kaget ternyata item ini bisa diklaim di tunas. Sudah sebulan berlalu dan bunyi2 itu tidak kembali lagi.
Yang menjadi pertanyaan saya, sebenarnya karet2 itu termasuk consumables atau tidak ya? Kenapa policy untuk garansinya berbeda? Cukup menarik untuk saya teliti.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 73
- Joined: Sun Aug 27, 2017 9:46
Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)
Setau saya, kalo misalkan normal bushing stabilizer, link stabilizer itu umur nya lama, lebih lama dari shock.
Jadi kalo udah rusak di km <50rb ya harus nya bisa di klaim karena termasuk ga wajar, kalo shock aja bisa bushing harus nya bisa juga CMIIW
Jadi kalo udah rusak di km <50rb ya harus nya bisa di klaim karena termasuk ga wajar, kalo shock aja bisa bushing harus nya bisa juga CMIIW
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1644
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)
Di bengkel pertama sudah gebrak2 meja om?vincewonk wrote: Fri Sep 04, 2020 19:53 2 bulan lalu yaris istri saya ada bunyi di kaki2. Tepatnya sbelah kiri.
Berhubung paling dekat auto2000 garuda, saya bawa kesitu dan klaim garansi saya dapat shock kiri baru.
Problem selesai dan bunyi nguk nguk dari kiri hilang. DC: spooring 250rb.
Tapi ternyata timbul bunyi lain dari sebelah kanan depan.
Bunyi seperti tek tek tek, ketika melewati polisi tidur dengan kondisi dua roda. Saya curiga dan saya bongkar roda kanan. saya lihat bushing stabilizernya berubah posisi. Kembalilah saya ke auto2000 garuda dan mereka memvonis bushing stabilizer yg bermasalah.
Karena karet katanya diluar garansi, okelah saya bersedia membayar bushing stabilizer plus ongkos pasang. Sekitaran hampir 410rb. Bushingnya 160rb dan ongkos pasang 250.
Setelah diganti, oh bunyinya masih ada. Kembalilah saya ke bengkel, dan mereka mencoba mengganjal karet ban di link joint stabilizer. Bunyinya berkurang. Mereka bilang ganti bushing joint link 80rb. Dan ongkos kerja 100rb.
Diagnosa benar dan bunyi hilang.
Sialnya 3 hari kemudian bunyi2 itu kembali lagi. Dan mereka mencoba reposisi bushing joint link stabilizer. Dan 3x setelah itu bunyi tetap ada.
Putus asa karena sudah 12x dalam 2 bulan ke auto2000. saya coba ke tunas toyota batutulis, saya dicharge 220rb untuk analisa kaki kaki2 dan mereka membantu saya untuk klaim garansi 4 item di stabilizer. Sepasang link joint assy dan sepasang bushing stabilizer. Dan saya agak kaget ternyata item ini bisa diklaim di tunas. Sudah sebulan berlalu dan bunyi2 itu tidak kembali lagi.
Yang menjadi pertanyaan saya, sebenarnya karet2 itu termasuk consumables atau tidak ya? Kenapa policy untuk garansinya berbeda? Cukup menarik untuk saya teliti.
Pengalaman klaim setir sienta yang ngelupas, kalo kitanya kalem, langsung ditolak mentah2. Treble dinaikkan dikit, mereka mulai pikir2.
Treble naik agak banyak : baik pak, kita bantu ajukan klaimnya. 1 minggu kemudian dikabari kalau klaim approved.
Kayaknya sop klaim hal abu2 gak bisa pake cara normal
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4900
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)
Waduh,sebagai sesama user yaris joker, saya turut prihatin om buat yarisnya. Semoga gak kambuh lagi penyakitnya dan bisa dipakai kembali seperti sedia kala. Untungnya yaris joker TRD 2019 saya masih aman2 aja sampe sekarang, odo udah 10rb so far so good, blm ada masalah sama sekali, cuma ganti oli dan servis rutin doangvincewonk wrote: Fri Sep 04, 2020 19:53 2 bulan lalu yaris istri saya ada bunyi di kaki2. Tepatnya sbelah kiri.
Berhubung paling dekat auto2000 garuda, saya bawa kesitu dan klaim garansi saya dapat shock kiri baru.
Problem selesai dan bunyi nguk nguk dari kiri hilang. DC: spooring 250rb.
Tapi ternyata timbul bunyi lain dari sebelah kanan depan.
Bunyi seperti tek tek tek, ketika melewati polisi tidur dengan kondisi dua roda. Saya curiga dan saya bongkar roda kanan. saya lihat bushing stabilizernya berubah posisi. Kembalilah saya ke auto2000 garuda dan mereka memvonis bushing stabilizer yg bermasalah.
Karena karet katanya diluar garansi, okelah saya bersedia membayar bushing stabilizer plus ongkos pasang. Sekitaran hampir 410rb. Bushingnya 160rb dan ongkos pasang 250.
Setelah diganti, oh bunyinya masih ada. Kembalilah saya ke bengkel, dan mereka mencoba mengganjal karet ban di link joint stabilizer. Bunyinya berkurang. Mereka bilang ganti bushing joint link 80rb. Dan ongkos kerja 100rb.
Diagnosa benar dan bunyi hilang.
Sialnya 3 hari kemudian bunyi2 itu kembali lagi. Dan mereka mencoba reposisi bushing joint link stabilizer. Dan 3x setelah itu bunyi tetap ada.
Putus asa karena sudah 12x dalam 2 bulan ke auto2000. saya coba ke tunas toyota batutulis, saya dicharge 220rb untuk analisa kaki kaki2 dan mereka membantu saya untuk klaim garansi 4 item di stabilizer. Sepasang link joint assy dan sepasang bushing stabilizer. Dan saya agak kaget ternyata item ini bisa diklaim di tunas. Sudah sebulan berlalu dan bunyi2 itu tidak kembali lagi.
Yang menjadi pertanyaan saya, sebenarnya karet2 itu termasuk consumables atau tidak ya? Kenapa policy untuk garansinya berbeda? Cukup menarik untuk saya teliti.
Last edited by Pboyz97 on Sat Sep 05, 2020 14:30, edited 1 time in total.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Wed Mar 06, 2019 2:15
- Location: Greater Jakarta
- Daily Vehicle: 2024 Honda DD1 - 2019 Honda RU1
Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)
Ane baru urusan spk sama a2k, emang keliatannya kita mesti meradang dulu baru dilayani maksimal. Klo urusan service mobil mesti kaya gini juga sih repot, mending ke bengkel spesialis sekalian. Harga jasa bisa lebih murah, penanganan lebih akurat (namanya juga spesialis, ketemu casenya itu2 doang lama2 jadi ngelotok juga skill mekaniknya) dan urusan claim garansi lebih ga ribet....pengendiesel wrote: Sat Sep 05, 2020 3:41 Di bengkel pertama sudah gebrak2 meja om?
Pengalaman klaim setir sienta yang ngelupas, kalo kitanya kalem, langsung ditolak mentah2. Treble dinaikkan dikit, mereka mulai pikir2.
Treble naik agak banyak : baik pak, kita bantu ajukan klaimnya. 1 minggu kemudian dikabari kalau klaim approved.
Kayaknya sop klaim hal abu2 gak bisa pake cara normal
Odd: 2024 DD1 L12B CVT
Even: 2019 RU1 L15Z CVT
In memoriam:
2015 A03A 3A92 5MT
2008 CY4A 4B11 CVT
2003 E46 M54B25 5AT
1994 E36 M50B20 5MT
Even: 2019 RU1 L15Z CVT
In memoriam:
2015 A03A 3A92 5MT
2008 CY4A 4B11 CVT
2003 E46 M54B25 5AT
1994 E36 M50B20 5MT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)
Belum pernah ngurusin mobil pribadi sih klo Toyota. Biasa ngutusin mobil inventaris aja. Kebetulan kantor lama kerjasama dengan Plaza Toyota, overall sih gak pernah rese sih. Klo ke auto2000 ngurus mobil inventaris juga yang rentalan, gak rese juga. Apa karena non pribadi ya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)
yaaaa ini sih....ga seberapa om....jaringan bengkel resmi yang di jawa tengah sama DIY lebih2 lagi klo soal claim....hahhhaha yg pernah claim dan sulit uda pasti ngrasa koq.....gmna susahnya ktmu bengkel ini
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Dec 10, 2010 16:43
Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)
Si om baik banget...harusnya msh garansi om..dan free jasa itu....kecuali seperti kampas rem...itu ngga....vincewonk wrote:2 bulan lalu yaris istri saya ada bunyi di kaki2. Tepatnya sbelah kiri.
Berhubung paling dekat auto2000 garuda, saya bawa kesitu dan klaim garansi saya dapat shock kiri baru.
Problem selesai dan bunyi nguk nguk dari kiri hilang. DC: spooring 250rb.
Tapi ternyata timbul bunyi lain dari sebelah kanan depan.
Bunyi seperti tek tek tek, ketika melewati polisi tidur dengan kondisi dua roda. Saya curiga dan saya bongkar roda kanan. saya lihat bushing stabilizernya berubah posisi. Kembalilah saya ke auto2000 garuda dan mereka memvonis bushing stabilizer yg bermasalah.
Karena karet katanya diluar garansi, okelah saya bersedia membayar bushing stabilizer plus ongkos pasang. Sekitaran hampir 410rb. Bushingnya 160rb dan ongkos pasang 250.
Setelah diganti, oh bunyinya masih ada. Kembalilah saya ke bengkel, dan mereka mencoba mengganjal karet ban di link joint stabilizer. Bunyinya berkurang. Mereka bilang ganti bushing joint link 80rb. Dan ongkos kerja 100rb.
Diagnosa benar dan bunyi hilang.
Sialnya 3 hari kemudian bunyi2 itu kembali lagi. Dan mereka mencoba reposisi bushing joint link stabilizer. Dan 3x setelah itu bunyi tetap ada.
Putus asa karena sudah 12x dalam 2 bulan ke auto2000. saya coba ke tunas toyota batutulis, saya dicharge 220rb untuk analisa kaki kaki2 dan mereka membantu saya untuk klaim garansi 4 item di stabilizer. Sepasang link joint assy dan sepasang bushing stabilizer. Dan saya agak kaget ternyata item ini bisa diklaim di tunas. Sudah sebulan berlalu dan bunyi2 itu tidak kembali lagi.
Yang menjadi pertanyaan saya, sebenarnya karet2 itu termasuk consumables atau tidak ya? Kenapa policy untuk garansinya berbeda? Cukup menarik untuk saya teliti.
Kadang bengkel resmi memang cari celah om....pengalaman pernah di bengkel resmi H...indikator cek engine nyala...disuruh nayar 300rb utk cek aja...kerasin suara dikit pas ngobrol...langsung free.....
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)
Kl saya sehh, yg namanya mobil baru dan garansi 3 taon itu, mencakup hal2 d luar : ban, kampas rem, oli2, belt, bohlam2, aki dan karet wiper...
Sisany kl ad yg rusak, bahkan shock breaker atau karet lis pun bakal saya cecer, kl perlu tebalikin tuh meja SA nya
Tp sejauh ini sehh, kl di a2000 cuman perlu naekin suara 1 oktaf jg mreka jiper lgs iya iya pak, kami ajukan claim nya...
nahh yg ampe perlu gebrak meja itu di honda (1x) dan batu makam (lebi dari 5x)
Sisany kl ad yg rusak, bahkan shock breaker atau karet lis pun bakal saya cecer, kl perlu tebalikin tuh meja SA nya
Tp sejauh ini sehh, kl di a2000 cuman perlu naekin suara 1 oktaf jg mreka jiper lgs iya iya pak, kami ajukan claim nya...
nahh yg ampe perlu gebrak meja itu di honda (1x) dan batu makam (lebi dari 5x)
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)
Jujur ini klaim pertama kali saya di auto2000. Sebelumnya terakhir klaim itu di gaya motor alias tam. Entah bbrp tahun lalu. Sangat mudah dan bersahabat. Jaman tam masih di sudirman jg enak.DOHC wrote: Sat Nov 07, 2020 7:59 Kl saya sehh, yg namanya mobil baru dan garansi 3 taon itu, mencakup hal2 d luar : ban, kampas rem, oli2, belt, bohlam2, aki dan karet wiper...
Sisany kl ad yg rusak, bahkan shock breaker atau karet lis pun bakal saya cecer, kl perlu tebalikin tuh meja SA nya
Tp sejauh ini sehh, kl di a2000 cuman perlu naekin suara 1 oktaf jg mreka jiper lgs iya iya pak, kami ajukan claim nya...
nahh yg ampe perlu gebrak meja itu di honda (1x) dan batu makam (lebi dari 5x)
Iya om mungkin harus berubah caranya hehehe. Tp gpp pelajaran berharga om dan saya tau bengkel mana yg bisa saya pegang.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)
Sharing berharga lagi nih. Banyak pelajaran dari senior2 disini. Terima kasih banyak om2 sekalianepevert wrote: Sat Nov 07, 2020 6:18Si om baik banget...harusnya msh garansi om..dan free jasa itu....kecuali seperti kampas rem...itu ngga....vincewonk wrote:2 bulan lalu yaris istri saya ada bunyi di kaki2. Tepatnya sbelah kiri.
Berhubung paling dekat auto2000 garuda, saya bawa kesitu dan klaim garansi saya dapat shock kiri baru.
Problem selesai dan bunyi nguk nguk dari kiri hilang. DC: spooring 250rb.
Tapi ternyata timbul bunyi lain dari sebelah kanan depan.
Bunyi seperti tek tek tek, ketika melewati polisi tidur dengan kondisi dua roda. Saya curiga dan saya bongkar roda kanan. saya lihat bushing stabilizernya berubah posisi. Kembalilah saya ke auto2000 garuda dan mereka memvonis bushing stabilizer yg bermasalah.
Karena karet katanya diluar garansi, okelah saya bersedia membayar bushing stabilizer plus ongkos pasang. Sekitaran hampir 410rb. Bushingnya 160rb dan ongkos pasang 250.
Setelah diganti, oh bunyinya masih ada. Kembalilah saya ke bengkel, dan mereka mencoba mengganjal karet ban di link joint stabilizer. Bunyinya berkurang. Mereka bilang ganti bushing joint link 80rb. Dan ongkos kerja 100rb.
Diagnosa benar dan bunyi hilang.
Sialnya 3 hari kemudian bunyi2 itu kembali lagi. Dan mereka mencoba reposisi bushing joint link stabilizer. Dan 3x setelah itu bunyi tetap ada.
Putus asa karena sudah 12x dalam 2 bulan ke auto2000. saya coba ke tunas toyota batutulis, saya dicharge 220rb untuk analisa kaki kaki2 dan mereka membantu saya untuk klaim garansi 4 item di stabilizer. Sepasang link joint assy dan sepasang bushing stabilizer. Dan saya agak kaget ternyata item ini bisa diklaim di tunas. Sudah sebulan berlalu dan bunyi2 itu tidak kembali lagi.
Yang menjadi pertanyaan saya, sebenarnya karet2 itu termasuk consumables atau tidak ya? Kenapa policy untuk garansinya berbeda? Cukup menarik untuk saya teliti.
Kadang bengkel resmi memang cari celah om....pengalaman pernah di bengkel resmi H...indikator cek engine nyala...disuruh nayar 300rb utk cek aja...kerasin suara dikit pas ngobrol...langsung free.....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 235
- Joined: Tue May 09, 2017 3:09
- Location: jabodetabek
- Daily Vehicle: mobil bekas
Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)
kayaknya sih pihak bengkel yg gak bener deh, masa kalau mau klaim garansi harus marah2 dulu baru diacc.pengendiesel wrote: Sat Sep 05, 2020 3:41Di bengkel pertama sudah gebrak2 meja om?vincewonk wrote: Fri Sep 04, 2020 19:53 2 bulan lalu yaris istri saya ada bunyi di kaki2. Tepatnya sbelah kiri.
Berhubung paling dekat auto2000 garuda, saya bawa kesitu dan klaim garansi saya dapat shock kiri baru.
Problem selesai dan bunyi nguk nguk dari kiri hilang. DC: spooring 250rb.
Tapi ternyata timbul bunyi lain dari sebelah kanan depan.
Bunyi seperti tek tek tek, ketika melewati polisi tidur dengan kondisi dua roda. Saya curiga dan saya bongkar roda kanan. saya lihat bushing stabilizernya berubah posisi. Kembalilah saya ke auto2000 garuda dan mereka memvonis bushing stabilizer yg bermasalah.
Karena karet katanya diluar garansi, okelah saya bersedia membayar bushing stabilizer plus ongkos pasang. Sekitaran hampir 410rb. Bushingnya 160rb dan ongkos pasang 250.
Setelah diganti, oh bunyinya masih ada. Kembalilah saya ke bengkel, dan mereka mencoba mengganjal karet ban di link joint stabilizer. Bunyinya berkurang. Mereka bilang ganti bushing joint link 80rb. Dan ongkos kerja 100rb.
Diagnosa benar dan bunyi hilang.
Sialnya 3 hari kemudian bunyi2 itu kembali lagi. Dan mereka mencoba reposisi bushing joint link stabilizer. Dan 3x setelah itu bunyi tetap ada.
Putus asa karena sudah 12x dalam 2 bulan ke auto2000. saya coba ke tunas toyota batutulis, saya dicharge 220rb untuk analisa kaki kaki2 dan mereka membantu saya untuk klaim garansi 4 item di stabilizer. Sepasang link joint assy dan sepasang bushing stabilizer. Dan saya agak kaget ternyata item ini bisa diklaim di tunas. Sudah sebulan berlalu dan bunyi2 itu tidak kembali lagi.
Yang menjadi pertanyaan saya, sebenarnya karet2 itu termasuk consumables atau tidak ya? Kenapa policy untuk garansinya berbeda? Cukup menarik untuk saya teliti.
Pengalaman klaim setir sienta yang ngelupas, kalo kitanya kalem, langsung ditolak mentah2. Treble dinaikkan dikit, mereka mulai pikir2.
Treble naik agak banyak : baik pak, kita bantu ajukan klaimnya. 1 minggu kemudian dikabari kalau klaim approved.
Kayaknya sop klaim hal abu2 gak bisa pake cara normal
apa dgn melayani klaim customer pihak bengkel gak dapet untung atau untungnya kecil jadi males melayani claim?

Mencari referensi info mobil bekas yang akurat dan terpercaya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 05, 2016 19:00
Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)
Dlu pernah punya pengalaman di 4uto2000 pas service berkala, katanya seal cover klep udh rembes. Lalu saat mau di ganti katanya bautnya keras ga bsa di buka, SA blg kalo di paksa siap2 turun mesin (wah kacau nih dlm pikiran saya), akhirnya ga jadi di kerjakan. Dan saat saya mau bayar tiba2 di invoice ada rincian sparepart seal cover klep dan barangnya di kasih ke saya untuk di bawa pulang. Jelas2 saya tolak wong ga di ganti juga dan akhirnya bisa di balikin.
Ga lama saya beli seal cover klep + seal busi di atrium senen, trs bawa ke bengkel umum. Langsung deh ke ganti tanpa ada masalah apapun. Heran saya kok bsa blg bautnya keras, jelas2 pas di bengkel umum montirnya ga ada komentar apa2 saat ganti seal cover klepnya. Cape dehh
Ga lama saya beli seal cover klep + seal busi di atrium senen, trs bawa ke bengkel umum. Langsung deh ke ganti tanpa ada masalah apapun. Heran saya kok bsa blg bautnya keras, jelas2 pas di bengkel umum montirnya ga ada komentar apa2 saat ganti seal cover klepnya. Cape dehh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 601
- Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
- Location: Jakarta
Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)
Karena di A2k montir seniornya mungkin kurang dari 5 orang Om, biasanya yang lainnya fresh graduate atau anak SMK magangdevin96 wrote: Sun Nov 29, 2020 22:32 Dlu pernah punya pengalaman di 4uto2000 pas service berkala, katanya seal cover klep udh rembes. Lalu saat mau di ganti katanya bautnya keras ga bsa di buka, SA blg kalo di paksa siap2 turun mesin (wah kacau nih dlm pikiran saya), akhirnya ga jadi di kerjakan. Dan saat saya mau bayar tiba2 di invoice ada rincian sparepart seal cover klep dan barangnya di kasih ke saya untuk di bawa pulang. Jelas2 saya tolak wong ga di ganti juga dan akhirnya bisa di balikin.
Ga lama saya beli seal cover klep + seal busi di atrium senen, trs bawa ke bengkel umum. Langsung deh ke ganti tanpa ada masalah apapun. Heran saya kok bsa blg bautnya keras, jelas2 pas di bengkel umum montirnya ga ada komentar apa2 saat ganti seal cover klepnya. Cape dehh

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 05, 2016 19:00
Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)
Iya om bener kebanyakan ank magang atau ngga fresh graduate, kalo ga di awasin sm montir seniornya agak ngeri juga yacasabalancas wrote: Mon Nov 30, 2020 4:09 Karena di A2k montir seniornya mungkin kurang dari 5 orang Om, biasanya yang lainnya fresh graduate atau anak SMK magang![]()
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 822
- Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19
Re: Sharing pengalaman aftersales toyota (auto2000, tunas)
bener juga sih, kalo diperhatiin, bengkel resmi, SA nya itu hanya bagian terima komplen, abis itu cuman instruksi2in ke montir2 junior berdasarkan SPK, abis itu masuk lagi.
kalo ganti2 yg umum2 sih mgkn ngk mslh, tp gitu yg agak2 aneh masalahnya, kayaknya mending ke bengkel ahli rujukan aja deh.
kalo ganti2 yg umum2 sih mgkn ngk mslh, tp gitu yg agak2 aneh masalahnya, kayaknya mending ke bengkel ahli rujukan aja deh.