Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
suhu jadi saya baru ambil alphard gen 2 tahun 2012 tipe sc premium sound. Trus pas kemarin bawa mau masuk parkiran resto ada tanjakan cukup curam dan perlu ambil tiket. Nah pas saya lepas rem mobil mundur kebelakang karena sebelumnya saya pakai pajero tidak gitu. Pertanyaan saya:
1. Alphard gen 2 memang tidak punya fitur hill start assist ya?
2. Cruise control alphard aktif di kecepatan berapa ya? Saya coba di atas 40km/jam masih belum bisa aktif. Apa saya punya yg error?
Makasih suhu atas informasi pertanyaan2 saya diatas. Mohon berkenan bantuannya
Pajeronya old pjs brati ya? Malah baru tau saya kalo ada HSA nya, pdhl pernah punya dulu wkwkwkwk
Tombol cruise dipencet di dasbor ada yg nyala ga Om? Kalo ga ada cek sambungan kabel di belakang setir, punya saya dulu gitu, ternyata soketnya aja kurang nancep
Sy pake alphard anh20.. ga ada hsa.. jadi bakal ngeloyor turun kalau ditanjakan. Cruise control sy belum cek jg batas minimumnya tapi pernah pakai di 60 km/jam sudah bisa aktif seinget saya. Memang dia aktifinnya pencet tombol ujungnya lalu tekan tuas cruise controlnya ke bawah. Kalau cuma ditekan ujungnya doang dia belum aktif meskipun di speedometer sudah ada tulisan cruise.
B13ZA wrote: Mon Aug 03, 2020 7:03
suhu jadi saya baru ambil alphard gen 2 tahun 2012 tipe sc premium sound. Trus pas kemarin bawa mau masuk parkiran resto ada tanjakan cukup curam dan perlu ambil tiket. Nah pas saya lepas rem mobil mundur kebelakang karena sebelumnya saya pakai pajero tidak gitu. Pertanyaan saya:
1. Alphard gen 2 memang tidak punya fitur hill start assist ya?
2. Cruise control alphard aktif di kecepatan berapa ya? Saya coba di atas 40km/jam masih belum bisa aktif. Apa saya punya yg error?
Makasih suhu atas informasi pertanyaan2 saya diatas. Mohon berkenan bantuannya
Alphard gen 2 memang belum ada hsa kalo ga salah. Baru ada di alphard model sekarang.
Ini pajero tahun berapa? Kalo anps sih memang sudah ada ya, tapi kalo ops kayaknya belum ada deh
OPS ga ada HSA tp bisa gitu karena kebantu torsi diesel... kalo idle dia lepas gas aj kemungkinan nahan atau malah merayap. mesin bensin ngga bisa gini.
nyotnyet wrote: Mon Aug 03, 2020 17:15
Pajeronya old pjs brati ya? Malah baru tau saya kalo ada HSA nya, pdhl pernah punya dulu wkwkwkwk
Tombol cruise dipencet di dasbor ada yg nyala ga Om? Kalo ga ada cek sambungan kabel di belakang setir, punya saya dulu gitu, ternyata soketnya aja kurang nancep
1. Pajero baru om 2016 kalau yg lama kayanya belum ada ya
2. Kalau ditekan sih nyala cuma di kalau di mobil lain di speed 40 kan bisa aktif ini saya coba di speed 40 ga bisa
journeytohell wrote: Mon Aug 03, 2020 17:49
Sy pake alphard anh20.. ga ada hsa.. jadi bakal ngeloyor turun kalau ditanjakan. Cruise control sy belum cek jg batas minimumnya tapi pernah pakai di 60 km/jam sudah bisa aktif seinget saya. Memang dia aktifinnya pencet tombol ujungnya lalu tekan tuas cruise controlnya ke bawah. Kalau cuma ditekan ujungnya doang dia belum aktif meskipun di speedometer sudah ada tulisan cruise.
Oh bener ya berarti soalnya saya ambil 2nd takutnya mobilnya yg ada error ga aktif hsa nya. Makasih suhu infonya sangat membantu sekali
B13ZA wrote: Mon Aug 03, 2020 7:03
suhu jadi saya baru ambil alphard gen 2 tahun 2012 tipe sc premium sound. Trus pas kemarin bawa mau masuk parkiran resto ada tanjakan cukup curam dan perlu ambil tiket. Nah pas saya lepas rem mobil mundur kebelakang karena sebelumnya saya pakai pajero tidak gitu. Pertanyaan saya:
1. Alphard gen 2 memang tidak punya fitur hill start assist ya?
2. Cruise control alphard aktif di kecepatan berapa ya? Saya coba di atas 40km/jam masih belum bisa aktif. Apa saya punya yg error?
Makasih suhu atas informasi pertanyaan2 saya diatas. Mohon berkenan bantuannya
Alphard gen 2 memang belum ada hsa kalo ga salah. Baru ada di alphard model sekarang.
Ini pajero tahun berapa? Kalo anps sih memang sudah ada ya, tapi kalo ops kayaknya belum ada deh
Pajero saya tahun 2016 kemarin cuma karena sempit ga cukup gara2 buntut nambah 1 jadi mau ga mau dituker mpv boxy deh
ChZ wrote: Tue Aug 04, 2020 7:46
OPS ga ada HSA tp bisa gitu karena kebantu torsi diesel... kalo idle dia lepas gas aj kemungkinan nahan atau malah merayap. mesin bensin ngga bisa gini.
iya ya diesel mang enak torsinya. Kalau alphard gini biar torsinya bisa naik bisa di setel apanya ya kira. Apa ada denger2 suhu?
ChZ wrote: Tue Aug 04, 2020 7:46
OPS ga ada HSA tp bisa gitu karena kebantu torsi diesel... kalo idle dia lepas gas aj kemungkinan nahan atau malah merayap. mesin bensin ngga bisa gini.
iya ya diesel mang enak torsinya. Kalau alphard gini biar torsinya bisa naik bisa di setel apanya ya kira. Apa ada denger2 suhu?
Diesel selain torsinya besar juga peak nya di dapat di low RPM. Bayangin peak torque di dapat di 1.600 RPM vs bensin yang rata2 di mid to high RPM, dan 1 lagi kelebihannya diesel, mesinnya gak gampang mati seperti mesin bensin.
Ntah apakah di remap bisa rubah peak torquenya di low rpm untuk, takutnya nanti high speednya kedodoran aja itu mesinnya
ChZ wrote: Tue Aug 04, 2020 7:46
OPS ga ada HSA tp bisa gitu karena kebantu torsi diesel... kalo idle dia lepas gas aj kemungkinan nahan atau malah merayap. mesin bensin ngga bisa gini.
iya ya diesel mang enak torsinya. Kalau alphard gini biar torsinya bisa naik bisa di setel apanya ya kira. Apa ada denger2 suhu?
Ganti anh20 yg mesin 3.5L om.. soalnya mesun 2.4 agak berat nariknya apalg klo full load
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
ChZ wrote: Tue Aug 04, 2020 7:46
OPS ga ada HSA tp bisa gitu karena kebantu torsi diesel... kalo idle dia lepas gas aj kemungkinan nahan atau malah merayap. mesin bensin ngga bisa gini.
iya ya diesel mang enak torsinya. Kalau alphard gini biar torsinya bisa naik bisa di setel apanya ya kira. Apa ada denger2 suhu?
idle disetel 1.500 - 2.500 RPM, tp siap-siap bensin jadi kencing macem mesin V8 5.0 liter... atau setiap tanjakan gas dipanteng aj secukupnya, agak tricky sih lama-lama biasa tapi.
klo ane biasa ngakalinnya kaki kiri standby di rem om. kaki kanan tambah gas pelan-pelan. ini yang ane lakuin di tanjakan super curam jg gini. pokoknya standby aja kaki kiri di rem.