Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: b8099ok, y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo

almer18
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: 05 Apr 2020, 17:14
Location: South Tangerang
Daily Vehicle: Proton Exora

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by almer18 »

Yaris bakpao aja om, bujet segitu dpt yg tahun 2011..

Kalo mau tahun lebih muda ya agya, irit dan mudah rawatnya

Ino
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 02 Aug 2019, 15:12

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by Ino »

Kalau pilihannya, Agya , ignis atau sirion dengan uanh segitu, lebih baik yg mana yah,, buta kondisi yg dijelaskan tadi

User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2174
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by PRBS »

vincewonk wrote:
27 Jul 2020, 17:11
ChZ wrote:
27 Jul 2020, 11:49
PRBS wrote:
27 Jul 2020, 11:24
ignis kuat2 kok buat nanjak.. dan yg bilang ags deg2an buat nanjak, agak lucu sih.. itu cuma denger "katanya" atau memang user ignis?

soalnya as user ags, kalau berhadapan dengan tanjakan yaa tinggal geser aja ke mode manualnya, dijamin ga ada masalah sih.. dia kan langsung kunci gearnya..

pertanyaanya, harga 110 jt keknya belum dapat ignis second, mungkin bisa tapi ignis GL manual (fiturnya belum lengkap)..

second option coba cari yaris bakpao atau sirion jadul, mereka tenaganya oke kok dan terkenal badak.. fitur yaa sama aja dengan ignis GL..
mitos yang sering dilestarikan di indonesia kalo cc kecil pasti gak kuat nanjak. temen gw padahal bawa ayla manual nanjak-nanjak full orang juga nyampe2 aj.

ngeden ya pasti tp klo pertanyaannya cm sekedar "bisa" mahh carry 1.0 jadul overload muatan jg bisa :mky_01:

pabrikan bikin mobil gakuat nanjak mahh suru sekolah lg aja engineernya. mobil fuel injection modern ga kuat nanjak itu antara emang koplingnya ud sakaratul maut, mesinnya gak sehat, atau yahh drivernya emang perlu blajar lg aja.
saya pake ignis ke cikidang, ciletuh batu, pacitan, dan tanjakan bukit paralayang parangtritis pun naik om.
Keinget di tanjakan cikidang yang ada hairpin, ada driver fortuner VRZ isi 3 orang dewasa dan 2 anak ga kuat naik dan suruh saya puter balik (mobil saya aja ga kuat mas, apalagi mobil mas kecil gini) saya gas 4500 rpm dan lewat tuh, bingung mukanya hahaha.

Selama anda pakai mobil tidak overload dan ancang2 yang tepat, semua bisa naik hehe.
Sebelumnya agya 1.0 TRD matic pun naik2 aj di rute tersebut. isi 4 padahal. oper L naik aja dia hehe
hehe iya makanya om.. saya heran sama statement orang yg bilang pakai AGS bakal kagok or deg2an di tanjakan.. kalau user langsung, ga mungkin bikin statement seperti itu, malah bersyukur ada ags.. kalau ada tanjakan tinggal lock gear aja (manual mode), kalau sudah flat terrain ya tinggal geser ke D lagi.. kecuali cuma dengar "katanya" or nyoba beberapa km trus langsung ngejudge ya..

orangtua saya juga awalnya pesimis sama mobil kutu gini, dulu beliau ga berani bawa ignis ke sendangsono.. pas saya kasihtau cara bawa ignis, malah kaget ternyata ditanjakan enteng bgt.. (beliau biasa bawa OS sama c26)

evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1724
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by evanbngdor »

PRBS wrote:
28 Jul 2020, 09:05
vincewonk wrote:
27 Jul 2020, 17:11
ChZ wrote:
27 Jul 2020, 11:49


mitos yang sering dilestarikan di indonesia kalo cc kecil pasti gak kuat nanjak. temen gw padahal bawa ayla manual nanjak-nanjak full orang juga nyampe2 aj.

ngeden ya pasti tp klo pertanyaannya cm sekedar "bisa" mahh carry 1.0 jadul overload muatan jg bisa :mky_01:

pabrikan bikin mobil gakuat nanjak mahh suru sekolah lg aja engineernya. mobil fuel injection modern ga kuat nanjak itu antara emang koplingnya ud sakaratul maut, mesinnya gak sehat, atau yahh drivernya emang perlu blajar lg aja.
saya pake ignis ke cikidang, ciletuh batu, pacitan, dan tanjakan bukit paralayang parangtritis pun naik om.
Keinget di tanjakan cikidang yang ada hairpin, ada driver fortuner VRZ isi 3 orang dewasa dan 2 anak ga kuat naik dan suruh saya puter balik (mobil saya aja ga kuat mas, apalagi mobil mas kecil gini) saya gas 4500 rpm dan lewat tuh, bingung mukanya hahaha.

Selama anda pakai mobil tidak overload dan ancang2 yang tepat, semua bisa naik hehe.
Sebelumnya agya 1.0 TRD matic pun naik2 aj di rute tersebut. isi 4 padahal. oper L naik aja dia hehe
hehe iya makanya om.. saya heran sama statement orang yg bilang pakai AGS bakal kagok or deg2an di tanjakan.. kalau user langsung, ga mungkin bikin statement seperti itu, malah bersyukur ada ags.. kalau ada tanjakan tinggal lock gear aja (manual mode), kalau sudah flat terrain ya tinggal geser ke D lagi.. kecuali cuma dengar "katanya" or nyoba beberapa km trus langsung ngejudge ya..

orangtua saya juga awalnya pesimis sama mobil kutu gini, dulu beliau ga berani bawa ignis ke sendangsono.. pas saya kasihtau cara bawa ignis, malah kaget ternyata ditanjakan enteng bgt.. (beliau biasa bawa OS sama c26)
Malah enak AGS, ngga perlu pusing setengah kopling pas tanjakan.
:mky_01:

Cuma memang mungkin kalo sering banget dipake macet2an di tanjakan itu kampas koplingnya bakal cepet abis sih. Karena pemakaian normal aja AGS lebih boros kampas koplingnya drpd yg manual tulen.

BTW Sendangsono masih relatif aman meskipun ya nanjak juga sih, yg lumayan terjal itu ke giriwening di daerah klaten.
:big_dunno:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T

FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 677
Joined: 03 May 2017, 16:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Contact:

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by FU27 »

Or4cle wrote:
27 Jul 2020, 17:38
Poporing wrote:
27 Jul 2020, 15:40
ah ignis... mobil kecil yg dulu saya anggap ga ada tenaganya...
sampe suatu saat, pagi jam 7-8an dari puncak ke jkt, ada ignis tarik2an ama saya bawa 160...
itu mobil bisa dbilang ga lemot.. ga tau kalo tenaganya pas nanjak, tp kalo buat top speed sy udah buktiin itu kentjang.
Satu lagi korban mobil Suzuki imutKalau ketemu Ignis / Karimun Estilo / KWR di tol ramai lancar jangan dilawan. Itu mobil enteng masuk 160 KM/jam dan gesit. Jengkel kan kalau bawa mobil CC gede, body gede tapi gak bisa ubek mobil seupil, kalau di tol kosong baru keok tuh mobil.
Paling enak di tol kembangan kebon jeruk tomang minggu pagi bawa KWR, banyak temennya untuk jogging. Pernah ketemu Voxy, Innova, Yaris. Klo kosong emang ketinggalan. Begitu masuk kebon jeruk, KWR di depan lagi, dan lihat spion, teman2nya pada terlihat nafsu nguber2.
IMG-20200726-WA0002.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

Poporing
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 14 Jun 2020, 13:46
Location: Jkt
Daily Vehicle: honda

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by Poporing »

Or4cle wrote:
27 Jul 2020, 17:38
Poporing wrote:
27 Jul 2020, 15:40
ah ignis... mobil kecil yg dulu saya anggap ga ada tenaganya...
sampe suatu saat, pagi jam 7-8an dari puncak ke jkt, ada ignis tarik2an ama saya bawa 160...
itu mobil bisa dbilang ga lemot.. ga tau kalo tenaganya pas nanjak, tp kalo buat top speed sy udah buktiin itu kentjang.
Satu lagi korban mobil Suzuki imutKalau ketemu Ignis / Karimun Estilo / KWR di tol ramai lancar jangan dilawan. Itu mobil enteng masuk 160 KM/jam dan gesit. Jengkel kan kalau bawa mobil CC gede, body gede tapi gak bisa ubek mobil seupil, kalau di tol kosong baru keok tuh mobil.
hahaha... lesson learned.
sy dulu naksir banget ama ignis ini... cakep dan kalem
eh ga taunya top speednya oke buat cc segitu.

jadi pengen jajal...

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9870
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by ChZ »

Poporing wrote:
28 Jul 2020, 10:14
Or4cle wrote:
27 Jul 2020, 17:38
Poporing wrote:
27 Jul 2020, 15:40
ah ignis... mobil kecil yg dulu saya anggap ga ada tenaganya...
sampe suatu saat, pagi jam 7-8an dari puncak ke jkt, ada ignis tarik2an ama saya bawa 160...
itu mobil bisa dbilang ga lemot.. ga tau kalo tenaganya pas nanjak, tp kalo buat top speed sy udah buktiin itu kentjang.
Satu lagi korban mobil Suzuki imutKalau ketemu Ignis / Karimun Estilo / KWR di tol ramai lancar jangan dilawan. Itu mobil enteng masuk 160 KM/jam dan gesit. Jengkel kan kalau bawa mobil CC gede, body gede tapi gak bisa ubek mobil seupil, kalau di tol kosong baru keok tuh mobil.
hahaha... lesson learned.
sy dulu naksir banget ama ignis ini... cakep dan kalem
eh ga taunya top speednya oke buat cc segitu.

jadi pengen jajal...
jaman karkot aja ntu top speed citycar cap S uda terkenal bengis... pdhl mesin 1000cc karburator doangan :big_biglaugh:

emang bner sih pabrikan mobil yg punya divisi motorcycle (honda,suzuki) selalu jago bikin mesin kenceng.

kawasaki yamaha klo bikin mobil jg gitu kali yak... :ngacir: yahh mesin2 toyota garapan yamaha macem 4AG dan JZ engine juga terkenal legend khan.
PRBS wrote:
28 Jul 2020, 09:05
vincewonk wrote:
27 Jul 2020, 17:11


saya pake ignis ke cikidang, ciletuh batu, pacitan, dan tanjakan bukit paralayang parangtritis pun naik om.
Keinget di tanjakan cikidang yang ada hairpin, ada driver fortuner VRZ isi 3 orang dewasa dan 2 anak ga kuat naik dan suruh saya puter balik (mobil saya aja ga kuat mas, apalagi mobil mas kecil gini) saya gas 4500 rpm dan lewat tuh, bingung mukanya hahaha.

Selama anda pakai mobil tidak overload dan ancang2 yang tepat, semua bisa naik hehe.
Sebelumnya agya 1.0 TRD matic pun naik2 aj di rute tersebut. isi 4 padahal. oper L naik aja dia hehe
hehe iya makanya om.. saya heran sama statement orang yg bilang pakai AGS bakal kagok or deg2an di tanjakan.. kalau user langsung, ga mungkin bikin statement seperti itu, malah bersyukur ada ags.. kalau ada tanjakan tinggal lock gear aja (manual mode), kalau sudah flat terrain ya tinggal geser ke D lagi.. kecuali cuma dengar "katanya" or nyoba beberapa km trus langsung ngejudge ya..

orangtua saya juga awalnya pesimis sama mobil kutu gini, dulu beliau ga berani bawa ignis ke sendangsono.. pas saya kasihtau cara bawa ignis, malah kaget ternyata ditanjakan enteng bgt.. (beliau biasa bawa OS sama c26)
sbenernya automated manual macem amt dan dsg gini di tanjakan enak. modal lock gear aja. gw pake DSG kalo tanjakan jg lebih suka lock gear. ngga ada acara selip gear hunting segala.
Last edited by ChZ on 28 Jul 2020, 10:31, edited 1 time in total.
2011 Toyota XU30
2011 Volkswagen PQ35-5K
2013 Suzuki GXB71S
2015 Honda RU5 / 2017 Honda FK4 / 2018 Honda RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog

evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1724
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by evanbngdor »

ChZ wrote:
28 Jul 2020, 10:27
Poporing wrote:
28 Jul 2020, 10:14
Or4cle wrote:
27 Jul 2020, 17:38


Satu lagi korban mobil Suzuki imutKalau ketemu Ignis / Karimun Estilo / KWR di tol ramai lancar jangan dilawan. Itu mobil enteng masuk 160 KM/jam dan gesit. Jengkel kan kalau bawa mobil CC gede, body gede tapi gak bisa ubek mobil seupil, kalau di tol kosong baru keok tuh mobil.
hahaha... lesson learned.
sy dulu naksir banget ama ignis ini... cakep dan kalem
eh ga taunya top speednya oke buat cc segitu.

jadi pengen jajal...
jaman karkot aja ntu top speed citycar cap S uda terkenal bengis... pdhl mesin 1000cc karburator doangan :big_biglaugh:

emang bner sih pabrikan mobil yg punya divisi motorcycle (honda,suzuki) selalu jago bikin mesin kenceng.
Gimana kalo Yamaha bikin divisi untuk mobil nya juga ya. Yang lain makin jauh ketinggalan...
:mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T

Poporing
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 14 Jun 2020, 13:46
Location: Jkt
Daily Vehicle: honda

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by Poporing »

yamaha collab ama toyota aja jadinya merdu banget...
LEXUS LFA
mobil dengan suara terbaik :big_love:

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9870
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by ChZ »

evanbngdor wrote:
28 Jul 2020, 10:30

Gimana kalo Yamaha bikin divisi untuk mobil nya juga ya. Yang lain makin jauh ketinggalan...
:mky_03:
Poporing wrote:
28 Jul 2020, 10:37
yamaha collab ama toyota aja jadinya merdu banget...
LEXUS LFA
mobil dengan suara terbaik :big_love:
nahh smua enjin lejen nya toyota khan engineered by yamaha.

4AG, 2JZ, V10 Lexus... :mky_03: :big_love:
2011 Toyota XU30
2011 Volkswagen PQ35-5K
2013 Suzuki GXB71S
2015 Honda RU5 / 2017 Honda FK4 / 2018 Honda RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog

adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: 07 May 2014, 09:36

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by adityabp »

FU27 wrote:
28 Jul 2020, 10:03
Or4cle wrote:
27 Jul 2020, 17:38
Poporing wrote:
27 Jul 2020, 15:40
ah ignis... mobil kecil yg dulu saya anggap ga ada tenaganya...
sampe suatu saat, pagi jam 7-8an dari puncak ke jkt, ada ignis tarik2an ama saya bawa 160...
itu mobil bisa dbilang ga lemot.. ga tau kalo tenaganya pas nanjak, tp kalo buat top speed sy udah buktiin itu kentjang.
Satu lagi korban mobil Suzuki imutKalau ketemu Ignis / Karimun Estilo / KWR di tol ramai lancar jangan dilawan. Itu mobil enteng masuk 160 KM/jam dan gesit. Jengkel kan kalau bawa mobil CC gede, body gede tapi gak bisa ubek mobil seupil, kalau di tol kosong baru keok tuh mobil.
Paling enak di tol kembangan kebon jeruk tomang minggu pagi bawa KWR, banyak temennya untuk jogging. Pernah ketemu Voxy, Innova, Yaris. Klo kosong emang ketinggalan. Begitu masuk kebon jeruk, KWR di depan lagi, dan lihat spion, teman2nya pada terlihat nafsu nguber2.

IMG-20200726-WA0002.jpg
Makanya saya kesel banget kalo ketemu mobil kutu tapi gak lincah nembus keramaian jalan.
:big_smoking:

adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: 07 May 2014, 09:36

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by adityabp »

Poporing wrote:
28 Jul 2020, 10:37
yamaha collab ama toyota aja jadinya merdu banget...
LEXUS LFA
mobil dengan suara terbaik :big_love:
Yup. LEXUS nge-hire YAMAHA khusus buat engineering akustik exhaustnya LFA.
:big_exellent:

IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by IGedeAmat »

evanbngdor wrote:
28 Jul 2020, 10:30
Gimana kalo Yamaha bikin divisi untuk mobil nya juga ya. Yang lain makin jauh ketinggalan...
:mky_03:
jaman duluuuuuuuu banget seh pernah ada team F1 Tyrell Yamaha kan...
walau gak pernah juara, tp ya namanya F1 udah pasti kentjang....
adityabp wrote:
28 Jul 2020, 10:57

Makanya saya kesel banget kalo ketemu mobil kutu tapi gak lincah nembus keramaian jalan.
:big_smoking:
Err... gak semua mobil kutu itu kenceng seh om...
(lirik si nissin matik digarasi...)
:big_childish:
Last edited by IGedeAmat on 28 Jul 2020, 11:25, edited 1 time in total.

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9870
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by ChZ »

adityabp wrote:
28 Jul 2020, 10:57

Makanya saya kesel banget kalo ketemu mobil kutu tapi gak lincah nembus keramaian jalan.
:big_smoking:
ironisnya skitar 80% mobil kutu di jalan kita bgini om... isinya kalo nggak supir taksol, newbie driver yg jadi lane hogger di jalur kanan atau tengah-tengah...

liat SUV dan avanza innova pelan-pelan di rel kereta atau jalan berlobang aja malesin banget. pabrikan ud susah-susah riset ntu mobil dihajar kesono-sini biar tahan banting ehh dipakenya malah disayang-sayang...
2011 Toyota XU30
2011 Volkswagen PQ35-5K
2013 Suzuki GXB71S
2015 Honda RU5 / 2017 Honda FK4 / 2018 Honda RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog

vincewonk
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 246
Joined: 27 Dec 2007, 02:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by vincewonk »

PRBS wrote:
28 Jul 2020, 09:05
vincewonk wrote:
27 Jul 2020, 17:11
ChZ wrote:
27 Jul 2020, 11:49


mitos yang sering dilestarikan di indonesia kalo cc kecil pasti gak kuat nanjak. temen gw padahal bawa ayla manual nanjak-nanjak full orang juga nyampe2 aj.

ngeden ya pasti tp klo pertanyaannya cm sekedar "bisa" mahh carry 1.0 jadul overload muatan jg bisa :mky_01:

pabrikan bikin mobil gakuat nanjak mahh suru sekolah lg aja engineernya. mobil fuel injection modern ga kuat nanjak itu antara emang koplingnya ud sakaratul maut, mesinnya gak sehat, atau yahh drivernya emang perlu blajar lg aja.
saya pake ignis ke cikidang, ciletuh batu, pacitan, dan tanjakan bukit paralayang parangtritis pun naik om.
Keinget di tanjakan cikidang yang ada hairpin, ada driver fortuner VRZ isi 3 orang dewasa dan 2 anak ga kuat naik dan suruh saya puter balik (mobil saya aja ga kuat mas, apalagi mobil mas kecil gini) saya gas 4500 rpm dan lewat tuh, bingung mukanya hahaha.

Selama anda pakai mobil tidak overload dan ancang2 yang tepat, semua bisa naik hehe.
Sebelumnya agya 1.0 TRD matic pun naik2 aj di rute tersebut. isi 4 padahal. oper L naik aja dia hehe
hehe iya makanya om.. saya heran sama statement orang yg bilang pakai AGS bakal kagok or deg2an di tanjakan.. kalau user langsung, ga mungkin bikin statement seperti itu, malah bersyukur ada ags.. kalau ada tanjakan tinggal lock gear aja (manual mode), kalau sudah flat terrain ya tinggal geser ke D lagi.. kecuali cuma dengar "katanya" or nyoba beberapa km trus langsung ngejudge ya..

orangtua saya juga awalnya pesimis sama mobil kutu gini, dulu beliau ga berani bawa ignis ke sendangsono.. pas saya kasihtau cara bawa ignis, malah kaget ternyata ditanjakan enteng bgt.. (beliau biasa bawa OS sama c26)
pernah inget di tanjakan mall kalo dibiarkan di D, memang gear hunting terus dia, selalu pindah gigi 1 dan 2.
jadi maklum aja kalau ada orang berpikiran bgitu, mungkin dia ngga tau gunanya + dan - disebelah Dnya.

user AGS langsung seperti istri saya nanya buat apa ada mode manual? hahaha :mky_01:

Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2208
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: Xpander

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by Pboyz97 »

Ino wrote:
28 Jul 2020, 09:01
Kalau pilihannya, Agya , ignis atau sirion dengan uanh segitu, lebih baik yg mana yah,, buta kondisi yg dijelaskan tadi
Saya sih vote agya, cocok buat org yg masih awam soal mobil atau belajar nyetir, perawatan murah dan gampang + dapetnya juga tahunnya muda + dimensinya juga gak terlalu gede jadi gampang buat belajar nyetir biarpun rasa nyetirnya ga seenak sirion dan ignis
4A91 4AT / 2.5 SKYACTIV - G 6AT / 1.5 VTEC Turbo CVT / 1.5 2NR-FE CVT

adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: 07 May 2014, 09:36

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by adityabp »

IGedeAmat wrote:
28 Jul 2020, 11:14

adityabp wrote:
28 Jul 2020, 10:57

Makanya saya kesel banget kalo ketemu mobil kutu tapi gak lincah nembus keramaian jalan.
:big_smoking:
Err... gak semua mobil kutu itu kenceng seh om...
(lirik si nissin matik digarasi...)
:big_childish:
Gak mesti kenceng sih om, kan di jalanan biasa, bukan tol.
Yg penting kalo pas mo pindah jalur atau putbal, mbok yao rada cepet dikit gitu loh.
:mky_01:

argamuria
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: 18 Jan 2020, 10:29

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by argamuria »

ChZ wrote:
28 Jul 2020, 11:22
adityabp wrote:
28 Jul 2020, 10:57

Makanya saya kesel banget kalo ketemu mobil kutu tapi gak lincah nembus keramaian jalan.
:big_smoking:
ironisnya skitar 80% mobil kutu di jalan kita bgini om... isinya kalo nggak supir taksol, newbie driver yg jadi lane hogger di jalur kanan atau tengah-tengah...

liat SUV dan avanza innova pelan-pelan di rel kereta atau jalan berlobang aja malesin banget. pabrikan ud susah-susah riset ntu mobil dihajar kesono-sini biar tahan banting ehh dipakenya malah disayang-sayang...
Sebenernya bukan masalah disayang-sayang sih om, pengalaman sebagai supir ( real supir ya, bukan pemilik mobil ), pelan lewat rel sepur dan pelan lewat jalan kriting agar supaya penumpang nyaman :big_peace:
Sering bawa mobil cem rus, teri, apanja, r3, kalo ane nyupirnya grudak-gruduk dikomplen ama penumpang "lu bawa orang tong, bukan bawa barang, pelan kek kalo ada lubang :big_slap: "

djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1059
Joined: 16 Jun 2013, 22:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by djia »

Saya punyanya Sirion yg masih pendek (bukan yg bongsor sekarang).
Nanjak2 kuat. Instrumen sederhana. Mobil sederhana, tapi enak. Lebih enak dari Agya/Ayla bahkan Brio yg lama.
Minusnya: bagasi kecil (bwt saya ndak apa2 krn mobil sekunder), kaki2 pernah glodakan (dibawa ke bengkel kaki2 sehari sudah beres lagi).

KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by KielConstantine »

ChZ wrote:
27 Jul 2020, 14:31
100jt ngga ente saranin beli BMW aja...

khan bosen masak di forum orang nanya jawabannya kijang mulu...

:ngacir:
Jangan ah chris....


Kan om TS nya nyari mobil buat kuat nanjak-nanjak gunung...


Suru pelihara BMW bekas, malah buat nanjak-nanjak truk towing :big_weee:

----
ChZ wrote:
28 Jul 2020, 11:22
liat SUV dan avanza innova pelan-pelan di rel kereta atau jalan berlobang aja malesin banget. pabrikan ud susah-susah riset ntu mobil dihajar kesono-sini biar tahan banting ehh dipakenya malah disayang-sayang...
Mungkin mereka udah pada ganti shock breaker bilstein... sayang dibuat pake gradakan hajar jalan jelek kenceng2. Soalnya nggak sampe 2 tahun langsung mokad tuh shock.. olinya bocor rembes sampe batang shock (pengalaman pribadi) :wkkk:

Biasalah bilstein. Made in Europe.. umurnya jg made in europe :big_smoking:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9870
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by ChZ »

argamuria wrote:
02 Aug 2020, 16:24

Sebenernya bukan masalah disayang-sayang sih om, pengalaman sebagai supir ( real supir ya, bukan pemilik mobil ), pelan lewat rel sepur dan pelan lewat jalan kriting agar supaya penumpang nyaman :big_peace:
Sering bawa mobil cem rus, teri, apanja, r3, kalo ane nyupirnya grudak-gruduk dikomplen ama penumpang "lu bawa orang tong, bukan bawa barang, pelan kek kalo ada lubang :big_slap: "
nahh yang heran ntu kadang pelannya ampe nyaris berenti gt om. kalo rel keretanya posisi tinggi bgt susah wajar lah, kadang rel kereta normal datar aj sedan lewat tanpa ngerem lebay jg bisa...

wajarnya emang pasti ketemu lobang ngerem sih oom, ane jg ngerem cm sekedar buat ngurangin guncangan aj, tergantung tingkat kedalaman dan kerusakan jalanan
KielConstantine wrote:
02 Aug 2020, 18:56


Jangan ah chris....


Kan om TS nya nyari mobil buat kuat nanjak-nanjak gunung...


Suru pelihara BMW bekas, malah buat nanjak-nanjak truk towing :big_weee:

----

Mungkin mereka udah pada ganti shock breaker bilstein... sayang dibuat pake gradakan hajar jalan jelek kenceng2. Soalnya nggak sampe 2 tahun langsung mokad tuh shock.. olinya bocor rembes sampe batang shock (pengalaman pribadi) :wkkk:

Biasalah bilstein. Made in Europe.. umurnya jg made in europe :big_smoking:
german quality... :big_smoking:

BILSTEIN – Innovative Technologies “Made in Germany”

In order to meet the exacting quality demands already in the preliminary stage of manufacturing the fittings, the company set up its own strip iron rolling mill in 1919.

https://www.bilstein.com/us/en/about-us/history/
:ngacir: :ngacir: :ngacir:
2011 Toyota XU30
2011 Volkswagen PQ35-5K
2013 Suzuki GXB71S
2015 Honda RU5 / 2017 Honda FK4 / 2018 Honda RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog

ipo3nk
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 23 Mar 2020, 18:47
Location: bogor
Daily Vehicle: F10A

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by ipo3nk »

PRBS wrote:
27 Jul 2020, 11:24
ignis kuat2 kok buat nanjak.. dan yg bilang ags deg2an buat nanjak, agak lucu sih.. itu cuma denger "katanya" atau memang user ignis?

soalnya as user ags, kalau berhadapan dengan tanjakan yaa tinggal geser aja ke mode manualnya, dijamin ga ada masalah sih.. dia kan langsung kunci gearnya..

pertanyaanya, harga 110 jt keknya belum dapat ignis second, mungkin bisa tapi ignis GL manual (fiturnya belum lengkap)..

second option coba cari yaris bakpao atau sirion jadul, mereka tenaganya oke kok dan terkenal badak.. fitur yaa sama aja dengan ignis GL..
abis angkat GX AGS 2017 KM 27ribu harga 110. kemahalan kayaknya.. :big_bored:

User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2174
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by PRBS »

ipo3nk wrote:
04 Aug 2020, 13:48
PRBS wrote:
27 Jul 2020, 11:24
ignis kuat2 kok buat nanjak.. dan yg bilang ags deg2an buat nanjak, agak lucu sih.. itu cuma denger "katanya" atau memang user ignis?

soalnya as user ags, kalau berhadapan dengan tanjakan yaa tinggal geser aja ke mode manualnya, dijamin ga ada masalah sih.. dia kan langsung kunci gearnya..

pertanyaanya, harga 110 jt keknya belum dapat ignis second, mungkin bisa tapi ignis GL manual (fiturnya belum lengkap)..

second option coba cari yaris bakpao atau sirion jadul, mereka tenaganya oke kok dan terkenal badak.. fitur yaa sama aja dengan ignis GL..
abis angkat GX AGS 2017 KM 27ribu harga 110. kemahalan kayaknya.. :big_bored:
malah kemurahan.. harusnya harga wajar berapa?

EOR24
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 150
Joined: 24 Jan 2018, 10:08

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by EOR24 »

ipo3nk wrote:
04 Aug 2020, 13:48


abis angkat GX AGS 2017 KM 27ribu harga 110. kemahalan kayaknya.. :big_bored:
enggak juga om, saya gara2 trit ini juga beberapa kali mantau iklan ignis.
terakhir lihat ada yg jual GX manual 2018 buka harga 117jt


ternyata harga ignis seken manarik sekali.hehe

ipo3nk
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 23 Mar 2020, 18:47
Location: bogor
Daily Vehicle: F10A

Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110

Post by ipo3nk »

EOR24 wrote:
04 Aug 2020, 14:25
ipo3nk wrote:
04 Aug 2020, 13:48


abis angkat GX AGS 2017 KM 27ribu harga 110. kemahalan kayaknya.. :big_bored:
enggak juga om, saya gara2 trit ini juga beberapa kali mantau iklan ignis.
terakhir lihat ada yg jual GX manual 2018 buka harga 117jt


ternyata harga ignis seken manarik sekali.hehe
ini salah satu mobil yg turun harganya banyak bgt, tapi harga partsnya tergolong murah meriah dan bengkelnya masih banyak.
PRBS wrote:
04 Aug 2020, 14:23

malah kemurahan.. harusnya harga wajar berapa?
ya berharap dapet 100.. :D

Post Reply