Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Sun Apr 05, 2020 10:14
- Location: South Tangerang
- Daily Vehicle: Proton Exora
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
Yaris bakpao aja om, bujet segitu dpt yg tahun 2011..
Kalo mau tahun lebih muda ya agya, irit dan mudah rawatnya
Kalo mau tahun lebih muda ya agya, irit dan mudah rawatnya
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Fri Aug 02, 2019 8:12
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
Kalau pilihannya, Agya , ignis atau sirion dengan uanh segitu, lebih baik yg mana yah,, buta kondisi yg dijelaskan tadi
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
hehe iya makanya om.. saya heran sama statement orang yg bilang pakai AGS bakal kagok or deg2an di tanjakan.. kalau user langsung, ga mungkin bikin statement seperti itu, malah bersyukur ada ags.. kalau ada tanjakan tinggal lock gear aja (manual mode), kalau sudah flat terrain ya tinggal geser ke D lagi.. kecuali cuma dengar "katanya" or nyoba beberapa km trus langsung ngejudge ya..vincewonk wrote: Mon Jul 27, 2020 10:11saya pake ignis ke cikidang, ciletuh batu, pacitan, dan tanjakan bukit paralayang parangtritis pun naik om.ChZ wrote: Mon Jul 27, 2020 4:49mitos yang sering dilestarikan di indonesia kalo cc kecil pasti gak kuat nanjak. temen gw padahal bawa ayla manual nanjak-nanjak full orang juga nyampe2 aj.PRBS wrote: Mon Jul 27, 2020 4:24 ignis kuat2 kok buat nanjak.. dan yg bilang ags deg2an buat nanjak, agak lucu sih.. itu cuma denger "katanya" atau memang user ignis?
soalnya as user ags, kalau berhadapan dengan tanjakan yaa tinggal geser aja ke mode manualnya, dijamin ga ada masalah sih.. dia kan langsung kunci gearnya..
pertanyaanya, harga 110 jt keknya belum dapat ignis second, mungkin bisa tapi ignis GL manual (fiturnya belum lengkap)..
second option coba cari yaris bakpao atau sirion jadul, mereka tenaganya oke kok dan terkenal badak.. fitur yaa sama aja dengan ignis GL..
ngeden ya pasti tp klo pertanyaannya cm sekedar "bisa" mahh carry 1.0 jadul overload muatan jg bisa
pabrikan bikin mobil gakuat nanjak mahh suru sekolah lg aja engineernya. mobil fuel injection modern ga kuat nanjak itu antara emang koplingnya ud sakaratul maut, mesinnya gak sehat, atau yahh drivernya emang perlu blajar lg aja.
Keinget di tanjakan cikidang yang ada hairpin, ada driver fortuner VRZ isi 3 orang dewasa dan 2 anak ga kuat naik dan suruh saya puter balik (mobil saya aja ga kuat mas, apalagi mobil mas kecil gini) saya gas 4500 rpm dan lewat tuh, bingung mukanya hahaha.
Selama anda pakai mobil tidak overload dan ancang2 yang tepat, semua bisa naik hehe.
Sebelumnya agya 1.0 TRD matic pun naik2 aj di rute tersebut. isi 4 padahal. oper L naik aja dia hehe
orangtua saya juga awalnya pesimis sama mobil kutu gini, dulu beliau ga berani bawa ignis ke sendangsono.. pas saya kasihtau cara bawa ignis, malah kaget ternyata ditanjakan enteng bgt.. (beliau biasa bawa OS sama c26)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
Malah enak AGS, ngga perlu pusing setengah kopling pas tanjakan.PRBS wrote: Tue Jul 28, 2020 2:05hehe iya makanya om.. saya heran sama statement orang yg bilang pakai AGS bakal kagok or deg2an di tanjakan.. kalau user langsung, ga mungkin bikin statement seperti itu, malah bersyukur ada ags.. kalau ada tanjakan tinggal lock gear aja (manual mode), kalau sudah flat terrain ya tinggal geser ke D lagi.. kecuali cuma dengar "katanya" or nyoba beberapa km trus langsung ngejudge ya..vincewonk wrote: Mon Jul 27, 2020 10:11saya pake ignis ke cikidang, ciletuh batu, pacitan, dan tanjakan bukit paralayang parangtritis pun naik om.ChZ wrote: Mon Jul 27, 2020 4:49
mitos yang sering dilestarikan di indonesia kalo cc kecil pasti gak kuat nanjak. temen gw padahal bawa ayla manual nanjak-nanjak full orang juga nyampe2 aj.
ngeden ya pasti tp klo pertanyaannya cm sekedar "bisa" mahh carry 1.0 jadul overload muatan jg bisa
pabrikan bikin mobil gakuat nanjak mahh suru sekolah lg aja engineernya. mobil fuel injection modern ga kuat nanjak itu antara emang koplingnya ud sakaratul maut, mesinnya gak sehat, atau yahh drivernya emang perlu blajar lg aja.
Keinget di tanjakan cikidang yang ada hairpin, ada driver fortuner VRZ isi 3 orang dewasa dan 2 anak ga kuat naik dan suruh saya puter balik (mobil saya aja ga kuat mas, apalagi mobil mas kecil gini) saya gas 4500 rpm dan lewat tuh, bingung mukanya hahaha.
Selama anda pakai mobil tidak overload dan ancang2 yang tepat, semua bisa naik hehe.
Sebelumnya agya 1.0 TRD matic pun naik2 aj di rute tersebut. isi 4 padahal. oper L naik aja dia hehe
orangtua saya juga awalnya pesimis sama mobil kutu gini, dulu beliau ga berani bawa ignis ke sendangsono.. pas saya kasihtau cara bawa ignis, malah kaget ternyata ditanjakan enteng bgt.. (beliau biasa bawa OS sama c26)

Cuma memang mungkin kalo sering banget dipake macet2an di tanjakan itu kampas koplingnya bakal cepet abis sih. Karena pemakaian normal aja AGS lebih boros kampas koplingnya drpd yg manual tulen.
BTW Sendangsono masih relatif aman meskipun ya nanjak juga sih, yg lumayan terjal itu ke giriwening di daerah klaten.

1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
Paling enak di tol kembangan kebon jeruk tomang minggu pagi bawa KWR, banyak temennya untuk jogging. Pernah ketemu Voxy, Innova, Yaris. Klo kosong emang ketinggalan. Begitu masuk kebon jeruk, KWR di depan lagi, dan lihat spion, teman2nya pada terlihat nafsu nguber2.Or4cle wrote: Mon Jul 27, 2020 10:38Satu lagi korban mobil Suzuki imutKalau ketemu Ignis / Karimun Estilo / KWR di tol ramai lancar jangan dilawan. Itu mobil enteng masuk 160 KM/jam dan gesit. Jengkel kan kalau bawa mobil CC gede, body gede tapi gak bisa ubek mobil seupil, kalau di tol kosong baru keok tuh mobil.Poporing wrote: Mon Jul 27, 2020 8:40 ah ignis... mobil kecil yg dulu saya anggap ga ada tenaganya...
sampe suatu saat, pagi jam 7-8an dari puncak ke jkt, ada ignis tarik2an ama saya bawa 160...
itu mobil bisa dbilang ga lemot.. ga tau kalo tenaganya pas nanjak, tp kalo buat top speed sy udah buktiin itu kentjang.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Sun Jun 14, 2020 6:46
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: honda
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
hahaha... lesson learned.Or4cle wrote: Mon Jul 27, 2020 10:38Satu lagi korban mobil Suzuki imutKalau ketemu Ignis / Karimun Estilo / KWR di tol ramai lancar jangan dilawan. Itu mobil enteng masuk 160 KM/jam dan gesit. Jengkel kan kalau bawa mobil CC gede, body gede tapi gak bisa ubek mobil seupil, kalau di tol kosong baru keok tuh mobil.Poporing wrote: Mon Jul 27, 2020 8:40 ah ignis... mobil kecil yg dulu saya anggap ga ada tenaganya...
sampe suatu saat, pagi jam 7-8an dari puncak ke jkt, ada ignis tarik2an ama saya bawa 160...
itu mobil bisa dbilang ga lemot.. ga tau kalo tenaganya pas nanjak, tp kalo buat top speed sy udah buktiin itu kentjang.
sy dulu naksir banget ama ignis ini... cakep dan kalem
eh ga taunya top speednya oke buat cc segitu.
jadi pengen jajal...
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
jaman karkot aja ntu top speed citycar cap S uda terkenal bengis... pdhl mesin 1000cc karburator doanganPoporing wrote: Tue Jul 28, 2020 3:14hahaha... lesson learned.Or4cle wrote: Mon Jul 27, 2020 10:38Satu lagi korban mobil Suzuki imutKalau ketemu Ignis / Karimun Estilo / KWR di tol ramai lancar jangan dilawan. Itu mobil enteng masuk 160 KM/jam dan gesit. Jengkel kan kalau bawa mobil CC gede, body gede tapi gak bisa ubek mobil seupil, kalau di tol kosong baru keok tuh mobil.Poporing wrote: Mon Jul 27, 2020 8:40 ah ignis... mobil kecil yg dulu saya anggap ga ada tenaganya...
sampe suatu saat, pagi jam 7-8an dari puncak ke jkt, ada ignis tarik2an ama saya bawa 160...
itu mobil bisa dbilang ga lemot.. ga tau kalo tenaganya pas nanjak, tp kalo buat top speed sy udah buktiin itu kentjang.
sy dulu naksir banget ama ignis ini... cakep dan kalem
eh ga taunya top speednya oke buat cc segitu.
jadi pengen jajal...

emang bner sih pabrikan mobil yg punya divisi motorcycle (honda,suzuki) selalu jago bikin mesin kenceng.
kawasaki yamaha klo bikin mobil jg gitu kali yak...

sbenernya automated manual macem amt dan dsg gini di tanjakan enak. modal lock gear aja. gw pake DSG kalo tanjakan jg lebih suka lock gear. ngga ada acara selip gear hunting segala.PRBS wrote: Tue Jul 28, 2020 2:05hehe iya makanya om.. saya heran sama statement orang yg bilang pakai AGS bakal kagok or deg2an di tanjakan.. kalau user langsung, ga mungkin bikin statement seperti itu, malah bersyukur ada ags.. kalau ada tanjakan tinggal lock gear aja (manual mode), kalau sudah flat terrain ya tinggal geser ke D lagi.. kecuali cuma dengar "katanya" or nyoba beberapa km trus langsung ngejudge ya..vincewonk wrote: Mon Jul 27, 2020 10:11
saya pake ignis ke cikidang, ciletuh batu, pacitan, dan tanjakan bukit paralayang parangtritis pun naik om.
Keinget di tanjakan cikidang yang ada hairpin, ada driver fortuner VRZ isi 3 orang dewasa dan 2 anak ga kuat naik dan suruh saya puter balik (mobil saya aja ga kuat mas, apalagi mobil mas kecil gini) saya gas 4500 rpm dan lewat tuh, bingung mukanya hahaha.
Selama anda pakai mobil tidak overload dan ancang2 yang tepat, semua bisa naik hehe.
Sebelumnya agya 1.0 TRD matic pun naik2 aj di rute tersebut. isi 4 padahal. oper L naik aja dia hehe
orangtua saya juga awalnya pesimis sama mobil kutu gini, dulu beliau ga berani bawa ignis ke sendangsono.. pas saya kasihtau cara bawa ignis, malah kaget ternyata ditanjakan enteng bgt.. (beliau biasa bawa OS sama c26)
Last edited by ChZ on Tue Jul 28, 2020 3:31, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
Gimana kalo Yamaha bikin divisi untuk mobil nya juga ya. Yang lain makin jauh ketinggalan...ChZ wrote: Tue Jul 28, 2020 3:27jaman karkot aja ntu top speed citycar cap S uda terkenal bengis... pdhl mesin 1000cc karburator doanganPoporing wrote: Tue Jul 28, 2020 3:14hahaha... lesson learned.Or4cle wrote: Mon Jul 27, 2020 10:38
Satu lagi korban mobil Suzuki imutKalau ketemu Ignis / Karimun Estilo / KWR di tol ramai lancar jangan dilawan. Itu mobil enteng masuk 160 KM/jam dan gesit. Jengkel kan kalau bawa mobil CC gede, body gede tapi gak bisa ubek mobil seupil, kalau di tol kosong baru keok tuh mobil.
sy dulu naksir banget ama ignis ini... cakep dan kalem
eh ga taunya top speednya oke buat cc segitu.
jadi pengen jajal...![]()
emang bner sih pabrikan mobil yg punya divisi motorcycle (honda,suzuki) selalu jago bikin mesin kenceng.

1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Sun Jun 14, 2020 6:46
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: honda
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
yamaha collab ama toyota aja jadinya merdu banget...
LEXUS LFA
mobil dengan suara terbaik
LEXUS LFA
mobil dengan suara terbaik

-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
evanbngdor wrote: Tue Jul 28, 2020 3:30
Gimana kalo Yamaha bikin divisi untuk mobil nya juga ya. Yang lain makin jauh ketinggalan...
![]()
nahh smua enjin lejen nya toyota khan engineered by yamaha.Poporing wrote: Tue Jul 28, 2020 3:37 yamaha collab ama toyota aja jadinya merdu banget...
LEXUS LFA
mobil dengan suara terbaik![]()
4AG, 2JZ, V10 Lexus...


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
Makanya saya kesel banget kalo ketemu mobil kutu tapi gak lincah nembus keramaian jalan.FU27 wrote: Tue Jul 28, 2020 3:03Paling enak di tol kembangan kebon jeruk tomang minggu pagi bawa KWR, banyak temennya untuk jogging. Pernah ketemu Voxy, Innova, Yaris. Klo kosong emang ketinggalan. Begitu masuk kebon jeruk, KWR di depan lagi, dan lihat spion, teman2nya pada terlihat nafsu nguber2.Or4cle wrote: Mon Jul 27, 2020 10:38Satu lagi korban mobil Suzuki imutKalau ketemu Ignis / Karimun Estilo / KWR di tol ramai lancar jangan dilawan. Itu mobil enteng masuk 160 KM/jam dan gesit. Jengkel kan kalau bawa mobil CC gede, body gede tapi gak bisa ubek mobil seupil, kalau di tol kosong baru keok tuh mobil.Poporing wrote: Mon Jul 27, 2020 8:40 ah ignis... mobil kecil yg dulu saya anggap ga ada tenaganya...
sampe suatu saat, pagi jam 7-8an dari puncak ke jkt, ada ignis tarik2an ama saya bawa 160...
itu mobil bisa dbilang ga lemot.. ga tau kalo tenaganya pas nanjak, tp kalo buat top speed sy udah buktiin itu kentjang.
IMG-20200726-WA0002.jpg

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
Yup. LEXUS nge-hire YAMAHA khusus buat engineering akustik exhaustnya LFA.Poporing wrote: Tue Jul 28, 2020 3:37 yamaha collab ama toyota aja jadinya merdu banget...
LEXUS LFA
mobil dengan suara terbaik![]()

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
jaman duluuuuuuuu banget seh pernah ada team F1 Tyrell Yamaha kan...evanbngdor wrote: Tue Jul 28, 2020 3:30 Gimana kalo Yamaha bikin divisi untuk mobil nya juga ya. Yang lain makin jauh ketinggalan...
![]()
walau gak pernah juara, tp ya namanya F1 udah pasti kentjang....
Err... gak semua mobil kutu itu kenceng seh om...adityabp wrote: Tue Jul 28, 2020 3:57
Makanya saya kesel banget kalo ketemu mobil kutu tapi gak lincah nembus keramaian jalan.
![]()
(lirik si nissin matik digarasi...)

Last edited by IGedeAmat on Tue Jul 28, 2020 4:25, edited 1 time in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
ironisnya skitar 80% mobil kutu di jalan kita bgini om... isinya kalo nggak supir taksol, newbie driver yg jadi lane hogger di jalur kanan atau tengah-tengah...adityabp wrote: Tue Jul 28, 2020 3:57
Makanya saya kesel banget kalo ketemu mobil kutu tapi gak lincah nembus keramaian jalan.
![]()
liat SUV dan avanza innova pelan-pelan di rel kereta atau jalan berlobang aja malesin banget. pabrikan ud susah-susah riset ntu mobil dihajar kesono-sini biar tahan banting ehh dipakenya malah disayang-sayang...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
pernah inget di tanjakan mall kalo dibiarkan di D, memang gear hunting terus dia, selalu pindah gigi 1 dan 2.PRBS wrote: Tue Jul 28, 2020 2:05hehe iya makanya om.. saya heran sama statement orang yg bilang pakai AGS bakal kagok or deg2an di tanjakan.. kalau user langsung, ga mungkin bikin statement seperti itu, malah bersyukur ada ags.. kalau ada tanjakan tinggal lock gear aja (manual mode), kalau sudah flat terrain ya tinggal geser ke D lagi.. kecuali cuma dengar "katanya" or nyoba beberapa km trus langsung ngejudge ya..vincewonk wrote: Mon Jul 27, 2020 10:11saya pake ignis ke cikidang, ciletuh batu, pacitan, dan tanjakan bukit paralayang parangtritis pun naik om.ChZ wrote: Mon Jul 27, 2020 4:49
mitos yang sering dilestarikan di indonesia kalo cc kecil pasti gak kuat nanjak. temen gw padahal bawa ayla manual nanjak-nanjak full orang juga nyampe2 aj.
ngeden ya pasti tp klo pertanyaannya cm sekedar "bisa" mahh carry 1.0 jadul overload muatan jg bisa
pabrikan bikin mobil gakuat nanjak mahh suru sekolah lg aja engineernya. mobil fuel injection modern ga kuat nanjak itu antara emang koplingnya ud sakaratul maut, mesinnya gak sehat, atau yahh drivernya emang perlu blajar lg aja.
Keinget di tanjakan cikidang yang ada hairpin, ada driver fortuner VRZ isi 3 orang dewasa dan 2 anak ga kuat naik dan suruh saya puter balik (mobil saya aja ga kuat mas, apalagi mobil mas kecil gini) saya gas 4500 rpm dan lewat tuh, bingung mukanya hahaha.
Selama anda pakai mobil tidak overload dan ancang2 yang tepat, semua bisa naik hehe.
Sebelumnya agya 1.0 TRD matic pun naik2 aj di rute tersebut. isi 4 padahal. oper L naik aja dia hehe
orangtua saya juga awalnya pesimis sama mobil kutu gini, dulu beliau ga berani bawa ignis ke sendangsono.. pas saya kasihtau cara bawa ignis, malah kaget ternyata ditanjakan enteng bgt.. (beliau biasa bawa OS sama c26)
jadi maklum aja kalau ada orang berpikiran bgitu, mungkin dia ngga tau gunanya + dan - disebelah Dnya.
user AGS langsung seperti istri saya nanya buat apa ada mode manual? hahaha

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4911
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
Saya sih vote agya, cocok buat org yg masih awam soal mobil atau belajar nyetir, perawatan murah dan gampang + dapetnya juga tahunnya muda + dimensinya juga gak terlalu gede jadi gampang buat belajar nyetir biarpun rasa nyetirnya ga seenak sirion dan ignisIno wrote: Tue Jul 28, 2020 2:01 Kalau pilihannya, Agya , ignis atau sirion dengan uanh segitu, lebih baik yg mana yah,, buta kondisi yg dijelaskan tadi
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
Gak mesti kenceng sih om, kan di jalanan biasa, bukan tol.
Yg penting kalo pas mo pindah jalur atau putbal, mbok yao rada cepet dikit gitu loh.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Sat Jan 18, 2020 3:29
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
Sebenernya bukan masalah disayang-sayang sih om, pengalaman sebagai supir ( real supir ya, bukan pemilik mobil ), pelan lewat rel sepur dan pelan lewat jalan kriting agar supaya penumpang nyamanChZ wrote: Tue Jul 28, 2020 4:22ironisnya skitar 80% mobil kutu di jalan kita bgini om... isinya kalo nggak supir taksol, newbie driver yg jadi lane hogger di jalur kanan atau tengah-tengah...adityabp wrote: Tue Jul 28, 2020 3:57
Makanya saya kesel banget kalo ketemu mobil kutu tapi gak lincah nembus keramaian jalan.
![]()
liat SUV dan avanza innova pelan-pelan di rel kereta atau jalan berlobang aja malesin banget. pabrikan ud susah-susah riset ntu mobil dihajar kesono-sini biar tahan banting ehh dipakenya malah disayang-sayang...

Sering bawa mobil cem rus, teri, apanja, r3, kalo ane nyupirnya grudak-gruduk dikomplen ama penumpang "lu bawa orang tong, bukan bawa barang, pelan kek kalo ada lubang

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
Saya punyanya Sirion yg masih pendek (bukan yg bongsor sekarang).
Nanjak2 kuat. Instrumen sederhana. Mobil sederhana, tapi enak. Lebih enak dari Agya/Ayla bahkan Brio yg lama.
Minusnya: bagasi kecil (bwt saya ndak apa2 krn mobil sekunder), kaki2 pernah glodakan (dibawa ke bengkel kaki2 sehari sudah beres lagi).
Nanjak2 kuat. Instrumen sederhana. Mobil sederhana, tapi enak. Lebih enak dari Agya/Ayla bahkan Brio yg lama.
Minusnya: bagasi kecil (bwt saya ndak apa2 krn mobil sekunder), kaki2 pernah glodakan (dibawa ke bengkel kaki2 sehari sudah beres lagi).
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3036
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
Jangan ah chris....ChZ wrote: Mon Jul 27, 2020 7:31 100jt ngga ente saranin beli BMW aja...
khan bosen masak di forum orang nanya jawabannya kijang mulu...
![]()
Kan om TS nya nyari mobil buat kuat nanjak-nanjak gunung...
Suru pelihara BMW bekas, malah buat nanjak-nanjak truk towing

----
Mungkin mereka udah pada ganti shock breaker bilstein... sayang dibuat pake gradakan hajar jalan jelek kenceng2. Soalnya nggak sampe 2 tahun langsung mokad tuh shock.. olinya bocor rembes sampe batang shock (pengalaman pribadi)ChZ wrote: Tue Jul 28, 2020 4:22 liat SUV dan avanza innova pelan-pelan di rel kereta atau jalan berlobang aja malesin banget. pabrikan ud susah-susah riset ntu mobil dihajar kesono-sini biar tahan banting ehh dipakenya malah disayang-sayang...

Biasalah bilstein. Made in Europe.. umurnya jg made in europe

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
nahh yang heran ntu kadang pelannya ampe nyaris berenti gt om. kalo rel keretanya posisi tinggi bgt susah wajar lah, kadang rel kereta normal datar aj sedan lewat tanpa ngerem lebay jg bisa...argamuria wrote: Sun Aug 02, 2020 9:24
Sebenernya bukan masalah disayang-sayang sih om, pengalaman sebagai supir ( real supir ya, bukan pemilik mobil ), pelan lewat rel sepur dan pelan lewat jalan kriting agar supaya penumpang nyaman![]()
Sering bawa mobil cem rus, teri, apanja, r3, kalo ane nyupirnya grudak-gruduk dikomplen ama penumpang "lu bawa orang tong, bukan bawa barang, pelan kek kalo ada lubang"
wajarnya emang pasti ketemu lobang ngerem sih oom, ane jg ngerem cm sekedar buat ngurangin guncangan aj, tergantung tingkat kedalaman dan kerusakan jalanan
german quality...KielConstantine wrote: Sun Aug 02, 2020 11:56
Jangan ah chris....
Kan om TS nya nyari mobil buat kuat nanjak-nanjak gunung...
Suru pelihara BMW bekas, malah buat nanjak-nanjak truk towing
----
Mungkin mereka udah pada ganti shock breaker bilstein... sayang dibuat pake gradakan hajar jalan jelek kenceng2. Soalnya nggak sampe 2 tahun langsung mokad tuh shock.. olinya bocor rembes sampe batang shock (pengalaman pribadi)
Biasalah bilstein. Made in Europe.. umurnya jg made in europe![]()

BILSTEIN – Innovative Technologies “Made in Germany”
In order to meet the exacting quality demands already in the preliminary stage of manufacturing the fittings, the company set up its own strip iron rolling mill in 1919.
https://www.bilstein.com/us/en/about-us/history/



1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Mon Mar 23, 2020 11:47
- Location: bogor
- Daily Vehicle: F10A
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
abis angkat GX AGS 2017 KM 27ribu harga 110. kemahalan kayaknya..PRBS wrote: Mon Jul 27, 2020 4:24 ignis kuat2 kok buat nanjak.. dan yg bilang ags deg2an buat nanjak, agak lucu sih.. itu cuma denger "katanya" atau memang user ignis?
soalnya as user ags, kalau berhadapan dengan tanjakan yaa tinggal geser aja ke mode manualnya, dijamin ga ada masalah sih.. dia kan langsung kunci gearnya..
pertanyaanya, harga 110 jt keknya belum dapat ignis second, mungkin bisa tapi ignis GL manual (fiturnya belum lengkap)..
second option coba cari yaris bakpao atau sirion jadul, mereka tenaganya oke kok dan terkenal badak.. fitur yaa sama aja dengan ignis GL..

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
malah kemurahan.. harusnya harga wajar berapa?ipo3nk wrote: Tue Aug 04, 2020 6:48abis angkat GX AGS 2017 KM 27ribu harga 110. kemahalan kayaknya..PRBS wrote: Mon Jul 27, 2020 4:24 ignis kuat2 kok buat nanjak.. dan yg bilang ags deg2an buat nanjak, agak lucu sih.. itu cuma denger "katanya" atau memang user ignis?
soalnya as user ags, kalau berhadapan dengan tanjakan yaa tinggal geser aja ke mode manualnya, dijamin ga ada masalah sih.. dia kan langsung kunci gearnya..
pertanyaanya, harga 110 jt keknya belum dapat ignis second, mungkin bisa tapi ignis GL manual (fiturnya belum lengkap)..
second option coba cari yaris bakpao atau sirion jadul, mereka tenaganya oke kok dan terkenal badak.. fitur yaa sama aja dengan ignis GL..![]()
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 158
- Joined: Wed Jan 24, 2018 3:08
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
enggak juga om, saya gara2 trit ini juga beberapa kali mantau iklan ignis.ipo3nk wrote: Tue Aug 04, 2020 6:48
abis angkat GX AGS 2017 KM 27ribu harga 110. kemahalan kayaknya..![]()
terakhir lihat ada yg jual GX manual 2018 buka harga 117jt
ternyata harga ignis seken manarik sekali.hehe
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Mon Mar 23, 2020 11:47
- Location: bogor
- Daily Vehicle: F10A
Re: Baru belajar mobil punya duit 100 jutaan maksimal 110
ini salah satu mobil yg turun harganya banyak bgt, tapi harga partsnya tergolong murah meriah dan bengkelnya masih banyak.EOR24 wrote: Tue Aug 04, 2020 7:25enggak juga om, saya gara2 trit ini juga beberapa kali mantau iklan ignis.ipo3nk wrote: Tue Aug 04, 2020 6:48
abis angkat GX AGS 2017 KM 27ribu harga 110. kemahalan kayaknya..![]()
terakhir lihat ada yg jual GX manual 2018 buka harga 117jt
ternyata harga ignis seken manarik sekali.hehe
ya berharap dapet 100..
