Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: b8099ok, y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo

Post Reply
rapli
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: 31 Jul 2019, 19:56

Pajero Sport Dakar "blacky 4n15" 2019

Post by rapli »

Halo agan semua..
Ane mau cerita sedikit tentang boil yang baru dibeli bulan Februari kemarin, tapi baru sempet di nulis reviewnya sekarang.

oke saya pernah buat thread di suggestion corner "antara Fortuner, Pajero atau Venturer"
di thread tersebut akhirnya yang saya pilih adalah si dokar ini😅

mobil saya sebelumnya adalah veloz 1.5 2016 dan desember 2019 kemarin sempat membeli hrv prestige 2017.
veloz tersebut saya akui badak banget :big_bored: dan hrv baru dipake 2 bulan udah ngeselin banget, kaki kaki udah bunyi-bunyi gak karuan aje-_- . oke singkat cerita kedua nya dijual buat nebus si dokar ini, iya saya beli nya seken ini, tpi lumayan masih bagus banget, km waktu diambil baru 17.000. setelah diambil langusung deh servis di mitsubishi dan filter solar pun sudah kotor waktu diliat dan asap hitam yang ngebul waktu dibejek habis (*ane curiga owner sebelumnya full biosolar kayaknya-_-).
setelah sampe ditangan saya pun sampe sekarang isinya selalu pertadex karena baca-baca di forum ini mesin 4n15 lama kelamaan berbahaya bagi injectornya kalo diisi biosolar melulu *bisa diskusi ntar yak di komentar dibawah*
impresi ane saat baru bawa ni mobil kok lemot banget tarikan bawahnya :big_dunno: , mirip-mirip hrv yang pake cvt. jauh galakan veloz manual saya tarikan awalnya🤣. Dengan konsumsi bbm rata-rata 1: 11-12 km/L metode full to full dan yang paling irit itu 15.3 km/L. habis isi full tank range di MID biasanya selalu 800km keatas jarak tempuhnya. tetapi saat ni mobil dibejek, buset tarikan atas nya :big_peace: :big_grin: bikin cengar cengir melulu.
top speed belom pernah coba, tpi udah prnah dibejek sampe 150km/h doang dan itu nafasnya masih panjang. konstan di 100km/h rpm cuman di 1600rpm. Rute saya selalu di dalam kota karena di sumatera selatan jalan tol dalam kota itu belum ada dan menurut saya torsi yang nonjok di puteran bawah itu penting banget biar bisa melaju effortless.
dari segi kenyamanan ni mobil nyaman untuk dipake berdua karena jok depannya ini cukup suportif buat tubuh saya dan busa nya tebel pake banget. tapi kalo udah dijalan yang agak bergelombang dikit, ane sedikit kasian sama penumpang belakang, kayak kapal oleng ni mobil akibat suspensi yang terlalu empuk.
dari segi fitur untuk pemakaian sehari-hari sangat cukup dengan audio yang :big_exellent: .tapi bunyi sensor-sensornya amat mengganggu -_- . setir sama instrumen cluster nya keren banget si buat difoto-foto jujur aja :big_biglaugh:

next nya doain aja yak:
1. Full Exhaust
2. Open Air Filter
3. Dastek
4. Piping-piping
5. Coating Paint Protection
6. Volk Rays Ce28 :big_blushing:

sekian dari saya, mohon maaf kalo banyak dari tulisan yang jelek dan gak rapi karena baru kali ini nulis review hehe :big_peace:

This topic has 50 replies

You must be a registered member and logged in to view the replies in this topic.


Register Login
 
Post Reply