Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalo sudah siap:
1. Cost periodic maintenance (ganti oli mesin, gearbox, dan gardan) big suv
2. Harga ban big suv
3. Pajak big suv
4. Dimensi besarnya big suv (cukup nggak masuk garasi/carport)
Ambil big suv.
Dan jng lupa cost rekondisi. Serendah2nya, sebaik2nya mbl seken pasti ada cost utk rekondisi.
tergantung perspektif ya , buat saya sayang aja beli mobil baru kalau cuma buat weekend apalgi sekalinya weekendan gak jauh2 amat jadi urusan tinggi -rendah running costnya bakal gak gitu ngaruh
cuma agak beresiko kalau beli bekas terus jatuhin di versi mesin diesel common rail yg kalau ada rusak biasanya lumayan dan rawatnya lebih ribet, kalau cuma buat weekend, saya sekalian milih versi bensin yg boros minum krn nguras dompetnya lebih terukur ditambah niat ngirit krn bisa dicekoki solar gocengan terus antri sama truk pasir rasanya rada ogah bukan urusan gengsi tapi kok rasanya sebegitunya jadi orang ngirit2 duit
quyquy wrote: Sat Feb 29, 2020 10:02
Kalo sudah siap:
1. Cost periodic maintenance (ganti oli mesin, gearbox, dan gardan) big suv 2. Harga ban big suv
3. Pajak big suv 4. Dimensi besarnya big suv (cukup nggak masuk garasi/carport)
Ambil big suv.
Dan jng lupa cost rekondisi. Serendah2nya, sebaik2nya mbl seken pasti ada cost utk rekondisi.
Kalo belum siap dng hal2 diatas, ambil LMPV.
Hehehe
2. Bener neh, harga Ban Big SUV itu di atas 1jt dan ga rekomen beli ban murah karena berisik dan rentan slip.
4. Dimensi ga semata-mata di carport, lewat jalan sempit kadang juga masalah. Saya sering lewat jalan kecil di Cinere, terasa banget bedanya bawa Avanza sama Mazda8 (ukuran mirip sama big SUV)
erwinign wrote:kl bekas ke big SUV sebenernya memang oke om, cuma ati2 aja mobil suv yg disebut om itu rata2 either barang capek or tuningan berat
Ini oom yang penting, cek cek dulu
Dan pastikan siap biayanya, avansa ke suv (4tuner/pajero) itu lumayan penambahan running cost, kalo ke brv/ruster baru peningkatan dikit
In the end, ya pengen nya dimana asal sudah siap ya jadinya mantab
Sama yg kedua om, kalo memang mau "keluar dari zona nyaman" yang awalnya avanza ya ttp ga menutup kemungkinan om. Keluar dr zona nyaman nya udah keliatan dari selama pencarian unit yg baik, justru buat saya nyeni tahap awal disini. Nambah pengalaman. Br setelahnya bicara soal perawatan yang costnya (pasti) lebih tinggi, krn kelas&kualitas part beda semua (walaupun orang bicara kaki2 ladder frame kuat, ok saya setuju. Cuma hrs siap kalo sewaktu2 ada penggantian krn umur dan kesehatan unit yg diincer)
Makasih banyak om om senior disini yg udh kasih masukan & saran, jadi bahan pertimbangan saya & istri untuk nentuin pilihan baru ato bekas
Intinya klo udh siap semua resiko untuk beli big suv bekas ya monggo, tp klo gk mau ribet pilih lsuv/lmpv baru
dsign1990 wrote: Sat Feb 29, 2020 12:16
tergantung perspektif ya , buat saya sayang aja beli mobil baru kalau cuma buat weekend apalgi sekalinya weekendan gak jauh2 amat jadi urusan tinggi -rendah running costnya bakal gak gitu ngaruh
cuma agak beresiko kalau beli bekas terus jatuhin di versi mesin diesel common rail yg kalau ada rusak biasanya lumayan dan rawatnya lebih ribet, kalau cuma buat weekend, saya sekalian milih versi bensin yg boros minum krn nguras dompetnya lebih terukur ditambah niat ngirit krn bisa dicekoki solar gocengan terus antri sama truk pasir rasanya rada ogah bukan urusan gengsi tapi kok rasanya sebegitunya jadi orang ngirit2 duit
Alesan kenapa masukin opsi bekas (fortuner, pajero, mux) bukan karna biar bisa di isi solar gocengan sih om, tp lebih pgn punya kendaraan yg gagah & pgn punya mobil diesel turbo yg ktnya bandel & bertenaga
Btw makasih buat saran nya, saya bakal cari tau apa itu mesin diesel common rail
Kalo mau big suv bekas, saya vote VNT, kalo baru saya vote xpander . Cuma kalo lebih sering dipake weekend, mending mobil bekas sih. Apalagi kandidatnya mobil perang semua which is durable and robust, mau diajak keluar kota oke, buat dalkot juga oke. Kalau mau ambil pajero 2nd, mending pajero dakar aja om, tenaga dan tarikan jauh lebih enak dibanding exceed
cari aja innova bensin at tipe v yg model dono ato kalo lebihan dana ambil reborn. pertimbangan, biaya maintenance cost ga akan jauh beda sama avanza. lalu, harga seken ipah bensin metik anjlok parah biasanya, jd sisa dana bisa utk perbaikan dan bensin
kingking wrote: Sat Feb 29, 2020 14:41
Makasih banyak om om senior disini yg udh kasih masukan & saran, jadi bahan pertimbangan saya & istri untuk nentuin pilihan baru ato bekas
Intinya klo udh siap semua resiko untuk beli big suv bekas ya monggo, tp klo gk mau ribet pilih lsuv/lmpv baru
dsign1990 wrote: Sat Feb 29, 2020 12:16
tergantung perspektif ya , buat saya sayang aja beli mobil baru kalau cuma buat weekend apalgi sekalinya weekendan gak jauh2 amat jadi urusan tinggi -rendah running costnya bakal gak gitu ngaruh
cuma agak beresiko kalau beli bekas terus jatuhin di versi mesin diesel common rail yg kalau ada rusak biasanya lumayan dan rawatnya lebih ribet, kalau cuma buat weekend, saya sekalian milih versi bensin yg boros minum krn nguras dompetnya lebih terukur ditambah niat ngirit krn bisa dicekoki solar gocengan terus antri sama truk pasir rasanya rada ogah bukan urusan gengsi tapi kok rasanya sebegitunya jadi orang ngirit2 duit
Alesan kenapa masukin opsi bekas (fortuner, pajero, mux) bukan karna biar bisa di isi solar gocengan sih om, tp lebih pgn punya kendaraan yg gagah & pgn punya mobil diesel turbo yg ktnya bandel & bertenaga
Btw makasih buat saran nya, saya bakal cari tau apa itu mesin diesel common rail
iya om utamanya harus waspada sama barang2 yg udah dituning ulang memang powernya superior tapi harus waspada sama efek sampingnya
mesin common rail diesel checklistnya lebih banyak dari mesin bensin
kingking wrote:
Alesan kenapa masukin opsi bekas (fortuner, pajero, mux) bukan karna biar bisa di isi solar gocengan sih om, tp lebih pgn punya kendaraan yg gagah & pgn punya mobil diesel turbo yg ktnya bandel & bertenaga
Btw makasih buat saran nya, saya bakal cari tau apa itu mesin diesel common rail
Hidup cuma sekali om..
Ga usah banyak difikir..
Kalo suka ya dibeli saja..
Pake LSUV meskipun mobil baru, kalo setengah hati ya jatohnya rugi juga.
Kepuasan pemakaian mobil yg om suka tak ternilai harganya..
Apalagi cuma mobil weekend saja kan, kalo sparepart mahal bisa ditabung pelan2..
qushay20019 wrote: Sat Feb 29, 2020 11:38
Pengganti Avanza ini rencana mo dipake berapa taun? Kalo lebih dari 4 tahun, mending angkut mobil baru aja
saya buat standar buat diri sendiri sih om, pakenya sampe umur kendaraan 10 tahun dr tahun produksi (bukan 10 tahun pemakaian)
tp gk nutup kemungkinan bisa lebih lama tergantung situasi & kondisi kendaraan (bisa jd lebih cepet jg )
dsign1990 wrote: Sun Mar 01, 2020 0:42
iya om utamanya harus waspada sama barang2 yg udah dituning ulang memang powernya superior tapi harus waspada sama efek sampingnya
mesin common rail diesel checklistnya lebih banyak dari mesin bensin
mungkin bisa di share om ilmu nya, klo ttp ngeyel mau ambil bekas big suv cara tau mesin nya udh di tunning (walaupun udh di standarin lg)
geofreyap wrote: Sat Feb 29, 2020 16:17
Harga beli unit memang murah, tapi harga perawatan unit tidak akan berubah, kelas ga akan bohong.
Kalau sudah siap soal itu, sikat deh fortuner.
Btw, Rush skrg sudah free parts & jasa sampai dengan 50rb KM atau 4 tahun lho, jadi tinggal isi bensin aja.
Kalo dulu kan cuma free jasa aja.
qushay20019 wrote: Sat Feb 29, 2020 11:38
Pengganti Avanza ini rencana mo dipake berapa taun? Kalo lebih dari 4 tahun, mending angkut mobil baru aja
saya buat standar buat diri sendiri sih om, pakenya sampe umur kendaraan 10 tahun dr tahun produksi (bukan 10 tahun pemakaian)
tp gk nutup kemungkinan bisa lebih lama tergantung situasi & kondisi kendaraan (bisa jd lebih cepet jg )
dsign1990 wrote: Sun Mar 01, 2020 0:42
iya om utamanya harus waspada sama barang2 yg udah dituning ulang memang powernya superior tapi harus waspada sama efek sampingnya
mesin common rail diesel checklistnya lebih banyak dari mesin bensin
mungkin bisa di share om ilmu nya, klo ttp ngeyel mau ambil bekas big suv cara tau mesin nya udh di tunning (walaupun udh di standarin lg)
geofreyap wrote: Sat Feb 29, 2020 16:17
Harga beli unit memang murah, tapi harga perawatan unit tidak akan berubah, kelas ga akan bohong.
Kalau sudah siap soal itu, sikat deh fortuner.
Btw, Rush skrg sudah free parts & jasa sampai dengan 50rb KM atau 4 tahun lho, jadi tinggal isi bensin aja.
Kalo dulu kan cuma free jasa aja.
Rush diskon brp gan
justru itu salah satu faktor yg bikin saya beli Fortuner bensin yg gitu2an gelap buat saya hehehe