Dilema nambah piaraan atau TT

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Edwhien
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Apr 13, 2017 16:53
Location: Jakarta
Daily Vehicle: NISMO

Dilema nambah piaraan atau TT

Post by Edwhien »

Agan agan semua yang tampan rupawan dan baik hati

Tolong bantu Nubitol meluruskan Dilema yg sedang melanda jiwa nubi :ungg:

Saat Ini nubi lagi dilema memilih

1 beli karimun wagon R , agya / ayla murmer dibawah 100 semua Ini mobil dan cari plat ganjil buat gantian sama badak 4N15 ane

2 Tuker tambah ipah 2012 ane. Ke W204 2012 ( pengen banget sih tapi sayang ipah nya bir nggak kena ipahnisasi juga dalam forum ini :frm_salut:

3 Beli w203 tahun lawas atau A150 buat mobilisasi tanggal ganjil

Mohon di bantu saran dan petuah nya suhu2 sekalian

TErima ksih atas masukan nya
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by martinnn »

kalo buat harian dan sekedar commute....

beli ayla 1 biji...

sekalian tuker tambah juga innova ke w204

pas kan ada ayla 1 , 4n15 1 , w204 but weekend
:big_biglaugh:
EOR24
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 158
Joined: Wed Jan 24, 2018 3:08

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by EOR24 »

Timpang juga ya, genap pake mobil gede ganjil pake mobil kecil :mrgreen:

Kalo saya sih buat kuda harian sih pasti milih lcgc. Paling rasional dari segala sisi. Cuma jangan kaget aja agak dull rasa nyetir nya apalagi abis bawa si badak di hari sebelum nya.
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 773
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by timbermaniac123 »

plus minus pilih mobil kecil.

Temen saya barusan kemarin cerita kalau dia lagi jalan santai, ditabrak mobil dari kanan kenceng. untung mobilnya anki, jadi kaca pecah sama pintu bonyok aja, pas tabrakan mobilnya cuma kegeser. Kalau pake mobil kecil, ga tau de nasib nya gimana, munngkin bisa terangkat / terbalik.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4911
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by Pboyz97 »

Kalo diminta milih salah 1, saya vote option 2, innovanya tuker aja sm W204, toh dirumah udh ada pajero om , yg bodinya gede dan sama2 diesel (asumsi kalo innova 2012nya om TS diesel ya) , W204 termasuk badak kok buat ukuran european car dan naik kelas jauh dari Innova, serta desainnya timeless , dan merupakan salah 1 dream car saya juga yg pengen saya miliki kalau ada rejeki lebih (sempet kepikiran buat TT Xpander 2017 ke W204 C200 2012-2013 atau C250 2010-2011, karena buat daily udh ada yaris yg notabene hatchback dan badak karena toyota , mobil 7 seater lain, yaitu CRV RW + buat weekend udh ada AN CX5 Elite dan semuanya dipakai gantian buat ganjil genap hehehe, cuma karena bokap masih parno perawatan mobil eropa, apalagi 2nd, jadi rencana itu terpaksa kandas. Jadinya terpaksa pindah ke merek lain dulu (pengennya sih tuker Glory 560 baru atau CX3 2017 )

Kalau ada budget lebih , dan siap buat pelihara 3 mobil, saya setuju dengan opsi om Martinn diatas, beli agya atau ayla 1 biji, cari yg 2013 aja, karena udh dibawah 100jt, terus sisanya bisa buat melihara si W204, karena om juga kepikiran buat tuker innovanya ke W204. Jadi pas deh, ayla dan ANPS buat daily, W204 untuk weekend dan kondangan hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by ChZ »

Edwhien wrote: Tue Feb 04, 2020 19:43 Agan agan semua yang tampan rupawan dan baik hati

Tolong bantu Nubitol meluruskan Dilema yg sedang melanda jiwa nubi :ungg:

Saat Ini nubi lagi dilema memilih

1 beli karimun wagon R , agya / ayla murmer dibawah 100 semua Ini mobil dan cari plat ganjil buat gantian sama badak 4N15 ane

2 Tuker tambah ipah 2012 ane. Ke W204 2012 ( pengen banget sih tapi sayang ipah nya bir nggak kena ipahnisasi juga dalam forum ini :frm_salut:

3 Beli w203 tahun lawas atau A150 buat mobilisasi tanggal ganjil

Mohon di bantu saran dan petuah nya suhu2 sekalian

TErima ksih atas masukan nya
1. daily udah biasa ANPS, yakin mau naik LCGC ? bukan masalah kelasnya, tapi joknya dan posisi pedal-pedalnya. Jok citycar itu imut banget dan beberapa terutama si duo A itu pedal gas/remnya bikin kaki pegel, tinggian remnya jauh, kalo punya postur badan agak bergizi mending jangan. Kasian bokong, kasian kaki.

2. nuker ipah ke jerman berusia 7-8 taun... yah asal dompet siap dikuras demi memanjakan si sedan jerman ya gakpapa... :ngacir: gimana-gimana ntuh benda udah berusia 8 taun.

3. Jerman taun tua miara penyakit, ketuaan, dapet yang mint condition juga susah.

ane vote opsi 4 saja

4. TT ipahnya ke reborn :ngacir:

kalau masih ngotot pengen beli sedan jerman, pastikan record dari kilometer nol sampai terbaru lengkap. pastikan ntuh benda gak dijual sama pemiliknya karena frustasi jadi sarang penyakit :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
12punch
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 310
Joined: Wed Apr 10, 2019 8:58
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 6 2017

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by 12punch »

wkwkwk agak egois sebenernya kalau ngusulin ke w204 karena ane jg pengen tau w204 second masalahnya apa aja wkwkwwk
baca baca dsini katanya mercy lebih tidak rewel dari bmw soalnya :D
" In times of crisis, we stand united! “
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by Harchi »

TT ipah + pasport ke hyundai ioniq, bebas ganjil genap kan
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
Edwhien
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Apr 13, 2017 16:53
Location: Jakarta
Daily Vehicle: NISMO

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by Edwhien »

martinnn wrote: Wed Feb 05, 2020 1:58 kalo buat harian dan sekedar commute....

beli ayla 1 biji...

sekalian tuker tambah juga innova ke w204

pas kan ada ayla 1 , 4n15 1 , w204 but weekend
Berat kalo 2 2 nya di tuker nggak pengen banyak expense cicilan om 😁
thirdstar7
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 316
Joined: Thu Sep 13, 2018 14:35
Daily Vehicle: Baleno

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by thirdstar7 »

kalo katanya om kompre
'gw suka, gw punya, gw beli. hidup cuma sekali ngapain dibikin pusing'
wkwk
kalo om emang suka mobil eropa ya mending ambil aja om, yg penting punya mobil itu harus dinikmati, kalo hati seneng kerjaan pun jd kerasa ringan krn suasana kita positip
Edwhien
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Apr 13, 2017 16:53
Location: Jakarta
Daily Vehicle: NISMO

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by Edwhien »

ChZ wrote: Wed Feb 05, 2020 8:01 [quote=Edwhien post_id=<a href="tel:1103675">1103675</a> time=<a href="tel:1580845390">1580845390</a> user_id=45321]
Agan agan semua yang tampan rupawan dan baik hati

Tolong bantu Nubitol meluruskan Dilema yg sedang melanda jiwa nubi :ungg:

Saat Ini nubi lagi dilema memilih

1 beli karimun wagon R , agya / ayla murmer dibawah 100 semua Ini mobil dan cari plat ganjil buat gantian sama badak 4N15 ane

2 Tuker tambah ipah 2012 ane. Ke W204 2012 ( pengen banget sih tapi sayang ipah nya bir nggak kena ipahnisasi juga dalam forum ini :frm_salut:

3 Beli w203 tahun lawas atau A150 buat mobilisasi tanggal ganjil

Mohon di bantu saran dan petuah nya suhu2 sekalian

TErima ksih atas masukan nya
1. daily udah biasa ANPS, yakin mau naik LCGC ? bukan masalah kelasnya, tapi joknya dan posisi pedal-pedalnya. Jok citycar itu imut banget dan beberapa terutama si duo A itu pedal gas/remnya bikin kaki pegel, tinggian remnya jauh, kalo punya postur badan agak bergizi mending jangan. Kasian bokong, kasian kaki.

2. nuker ipah ke jerman berusia 7-8 taun... yah asal dompet siap dikuras demi memanjakan si sedan jerman ya gakpapa... :ngacir: gimana-gimana ntuh benda udah berusia 8 taun.

3. Jerman taun tua miara penyakit, ketuaan, dapet yang mint condition juga susah.

ane vote opsi 4 saja

4. TT ipahnya ke reborn :ngacir:


kalau masih ngotot pengen beli sedan jerman, pastikan record dari kilometer nol sampai terbaru lengkap. pastikan ntuh benda gak dijual sama pemiliknya karena frustasi jadi sarang penyakit :mky_07:
[/quote]


Hahaha ipah reborn lebih sempit dibanding anki gan
Mungkin LCGC nggak tiap hari juga
kalo ada urgent harus melintasi perbatasan dunia ganjil genap selebih nya but anak belajar setir mobil

Soalnya liat review jerman cap bintang ini ada yg bilng badak ada yg bilang parts nya mirip mirip jepangan
Ada yg bilang ngerongrong juga jadi bingung
Pboyz97 wrote: Wed Feb 05, 2020 7:25 Kalo diminta milih salah 1, saya vote option 2, innovanya tuker aja sm W204, toh dirumah udh ada pajero om , yg bodinya gede dan sama2 diesel (asumsi kalo innova 2012nya om TS diesel ya) , W204 termasuk badak kok buat ukuran european car dan naik kelas jauh dari Innova, serta desainnya timeless , dan merupakan salah 1 dream car saya juga yg pengen saya miliki kalau ada rejeki lebih (sempet kepikiran buat TT Xpander 2017 ke W204 C200 2012-2013 atau C250 2010-2011, karena buat daily udh ada yaris yg notabene hatchback dan badak karena toyota , mobil 7 seater lain, yaitu CRV RW + buat weekend udh ada AN CX5 Elite dan semuanya dipakai gantian buat ganjil genap hehehe, cuma karena bokap masih parno perawatan mobil eropa, apalagi 2nd, jadi rencana itu terpaksa kandas. Jadinya terpaksa pindah ke merek lain dulu (pengennya sih tuker Glory 560 baru atau CX3 2017 )

Kalau ada budget lebih , dan siap buat pelihara 3 mobil, saya setuju dengan opsi om Martinn diatas, beli agya atau ayla 1 biji, cari yg 2013 aja, karena udh dibawah 100jt, terus sisanya bisa buat melihara si W204, karena om juga kepikiran buat tuker innovanya ke W204. Jadi pas deh, ayla dan ANPS buat daily, W204 untuk weekend dan kondangan hehehe
Kalo nuker ipah nggak beli LCGC om
Ipah bensin om bukan diesel
EOR24 wrote: Wed Feb 05, 2020 3:33 Timpang juga ya, genap pake mobil gede ganjil pake mobil kecil :mrgreen:

Kalo saya sih buat kuda harian sih pasti milih lcgc. Paling rasional dari segala sisi. Cuma jangan kaget aja agak dull rasa nyetir nya apalagi abis bawa si badak di hari sebelum nya.
Iya gan buat iseng2 kan kali mau di bikin lowride +audio dll
LCGC nggak sakit hati banget kalo di jual

Sebenerny opsi nya nggak LCGC juga sih cari yg murmer aja buat urgensi perbatasan ganjil genap
Sempet liat Rio , grand avega sama fiesta

Tapi pertimbangan ketersediaan parts reliable sama service nya aja. Dan resale value lumayan penting nih 😂
Edwhien
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Apr 13, 2017 16:53
Location: Jakarta
Daily Vehicle: NISMO

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by Edwhien »

Harchi wrote: Wed Feb 05, 2020 10:50 TT ipah + pasport ke hyundai ioniq, bebas ganjil genap kan
Belum kepikiran mobil listrik sih yah
Hmmm Kalo Tesla boleh juga sih tapi blm mampu 😂
Edwhien
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Apr 13, 2017 16:53
Location: Jakarta
Daily Vehicle: NISMO

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by Edwhien »

thirdstar7 wrote: Wed Feb 05, 2020 11:56 kalo katanya om kompre
'gw suka, gw punya, gw beli. hidup cuma sekali ngapain dibikin pusing'
wkwk
kalo om emang suka mobil eropa ya mending ambil aja om, yg penting punya mobil itu harus dinikmati, kalo hati seneng kerjaan pun jd kerasa ringan krn suasana kita positip
Adeem bacanya nih om 😁
Edwhien
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Apr 13, 2017 16:53
Location: Jakarta
Daily Vehicle: NISMO

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by Edwhien »

Banykan agya ayla yh pilihan nya
KWR nggak masuk atau lebih worth duo agya ayla
User avatar
pendoli
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1316
Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by pendoli »

Di rumah ada w204 c200 2014.. setiap tahun abis 20an kali ya buat maintenance. Pernah sensor2 rem nya kenapa lah.. atau transmisinya rada selow shiftingnya.. belom pernah ada yg diganti besar2an si. Kalau oke dengan biaya maintenance segituan si hajar aja om.
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1703
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by lemonadelovers »

Klo saya alya 100jtaan ganti ke limo atau vios aja yg new model harga beda tipis naik sedan non lcgc
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT

Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
KielConstantine
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3036
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by KielConstantine »

Edwhien wrote: Wed Feb 05, 2020 11:56 Soalnya liat review jerman cap bintang ini ada yg bilng badak ada yg bilang parts nya mirip mirip jepangan
Ada yg bilang ngerongrong juga jadi bingung
Begini begini begini...... mobil eropa bekas, kita analogikan dengan time bomb. Alias bomb waktu. Nahh masing2 orang beda-beda kapan meledaknya.

Contoh W204 om kompre meledak steering racknya 40jt
Trus sisanya relatif ok.

W203 ada yg meledak ECU nya kepanggang 30jt.
Komponen lain relatif ok.

Tapi ada jg user-user lain yg emang enggak knp2 mobil eropanya. Cuman maentenance tahunan abis 15-20 jutaan aja.

Jadi emang random aja kejadian rusak. Dan tiap orang beda2 kejadiannya.

Untuk harga parts mercy emang sedikit lebih murah drpd BMW apalagi Audi.

Contoh pembanding:
Air Mass sensor Mercy W211 (kompressor) = 1,8jt doank
Air Mass sensor BMW E90 (N52) = 2,7jt
Air Mass sensor Audi A4 (B8) = 7jt
:wkkk:

Yaa intinya boleh pelihara mobil eropa, ga ada yg larang. Asal duitnya kuat aja buat ngerawat. 1 tahun , 2 tahun, 3 tahun. Tergantung isi bank accounts aja kuat melihara berapa lama.

Edwhien wrote: Wed Feb 05, 2020 11:56 Ipah bensin om bukan diesel

Tapi pertimbangan ketersediaan parts reliable sama service nya aja. Dan resale value lumayan penting nih 😂
Tuker, ganti ipah diesel wkwkwk :ngacir:

Atau tuker ke W204 jg gapapah. Sekali2 cobain rawat eropa. Jadi ada pengalaman. Pengalaman adalah guru terbaik...

Pengalaman dihormatin sama pak satpam di parkiran mall :big_grin:

Pengalaman meningkatkan sensivitas spiritual. Alias doanya kenceng ke Maha Kuasa, biar ga rusak mendadak mobil eropanya. Wakakakaka :wkkk:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
EOR24
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 158
Joined: Wed Jan 24, 2018 3:08

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by EOR24 »

Edwhien wrote: Wed Feb 05, 2020 15:21 Banykan agya ayla yh pilihan nya
KWR nggak masuk atau lebih worth duo agya ayla
kalo ada pertimbangan resale value, KWR masih kalah sama duo A.

saya pengguna KWR om. built quailty terutama di interior jauh lebih bagus dari duo A. karena mostly kita di dalem mobil megang2 dashboard makanya saya prefer KWR dan kebetulan ga mikir mau jual lagi.hehe.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by kompresorz »

KielConstantine wrote: Thu Feb 06, 2020 7:29

Atau tuker ke W204 jg gapapah. Sekali2 cobain rawat eropa. Jadi ada pengalaman. Pengalaman adalah guru terbaik...

Pengalaman dihormatin sama pak satpam di parkiran mall :big_grin:

Pengalaman meningkatkan sensivitas spiritual. Alias doanya kenceng ke Maha Kuasa, biar ga rusak mendadak mobil eropanya. Wakakakaka :wkkk:

oiii di cariin rudi anugrah ada F30 putih dijual kena banjir...jual murah tuh sikattt blehhh.....
tawar gocap.....


:ngacir:
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by FU27 »

Edwhien wrote: Wed Feb 05, 2020 15:21 Banykan agya ayla yh pilihan nya
KWR nggak masuk atau lebih worth duo agya ayla
Klo peduli gengsi, tampilan exterior, coret dah KWR. Klo nyari posisi duduk enak di LCGC, KWR dan brio yang enak.

Saya sehari2 pakai KWR, dan sangat menikmati sih nyetir KWR ini TangSel - JakSel PP. Walaupun KWR saya manual. Lewat jalan tikus ga masalah, mobil cuma lebih lebar dikit dari bajaj biru.manuver di gang sempit ga masalah. Gampang nyari parkir, mobil lain ga muat, KWR bisa parkir. Dan yang penting, irit.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11783
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by Omnibus »

kalo saya saranin jangan ambil lcgc. terlalu jomplang gengsinya sm ANPS yg sdh ada. nanti malah ga puas dan nyetir jd ga konsen....

:wkkk:
Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by Boeds »

Cari R3 generasi awal yg terawat, ngerapiinnya ga mahal, ridingnya nyaman, maintenance cost rendah.
Kombinasi gage saya tiap hari suv gajah dan R3
Edwhien
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Apr 13, 2017 16:53
Location: Jakarta
Daily Vehicle: NISMO

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by Edwhien »

pendoli wrote: Wed Feb 05, 2020 20:08 Di rumah ada w204 c200 2014.. setiap tahun abis 20an kali ya buat maintenance. Pernah sensor2 rem nya kenapa lah.. atau transmisinya rada selow shiftingnya.. belom pernah ada yg diganti besar2an si. Kalau oke dengan biaya maintenance segituan si hajar aja om.
Setahun 20an sih ok sepertinya om
lemonadelovers wrote: Thu Feb 06, 2020 1:43 Klo saya alya 100jtaan ganti ke limo atau vios aja yg new model harga beda tipis naik sedan non lcgc
Nggak demen limo om entah kenapa😅
KielConstantine wrote: Thu Feb 06, 2020 7:29
Begini begini begini...... mobil eropa bekas, kita analogikan dengan time bomb. Alias bomb waktu. Nahh masing2 orang beda-beda kapan meledaknya.

Contoh W204 om kompre meledak steering racknya 40jt
Trus sisanya relatif ok.

W203 ada yg meledak ECU nya kepanggang 30jt.
Komponen lain relatif ok.

Tapi ada jg user-user lain yg emang enggak knp2 mobil eropanya. Cuman maentenance tahunan abis 15-20 jutaan aja.

Jadi emang random aja kejadian rusak. Dan tiap orang beda2 kejadiannya.

Untuk harga parts mercy emang sedikit lebih murah drpd BMW apalagi Audi.

Contoh pembanding:
Air Mass sensor Mercy W211 (kompressor) = 1,8jt doank
Air Mass sensor BMW E90 (N52) = 2,7jt
Air Mass sensor Audi A4 (B8) = 7jt
:wkkk:

Yaa intinya boleh pelihara mobil eropa, ga ada yg larang. Asal duitnya kuat aja buat ngerawat. 1 tahun , 2 tahun, 3 tahun. Tergantung isi bank accounts aja kuat melihara berapa lama.

Tuker, ganti ipah diesel wkwkwk :ngacir:

Atau tuker ke W204 jg gapapah. Sekali2 cobain rawat eropa. Jadi ada pengalaman. Pengalaman adalah guru terbaik...

Pengalaman dihormatin sama pak satpam di parkiran mall :big_grin:

Pengalaman meningkatkan sensivitas spiritual. Alias doanya kenceng ke Maha Kuasa, biar ga rusak mendadak mobil eropanya. Wakakakaka :wkkk:
Pengalaman enak nya di bayar sama perawatan gan wkwkwkk

Dulu pernah punya mercy gan saat tahun 80an tapi punya bokap ane kebetulan keluarga dulubbanyakan eropa pakenya gan mercy , volvo 244 dan peugeot 504
Punya jepangan satu karena di paksa sama astra harus pake crown bokap ane wkwkwk
Pengen ngulangvmasa lalu aja tapi modern dikit merc nya 😁

EOR24 wrote: Thu Feb 06, 2020 8:19
kalo ada pertimbangan resale value, KWR masih kalah sama duo A.

saya pengguna KWR om. built quailty terutama di interior jauh lebih bagus dari duo A. karena mostly kita di dalem mobil megang2 dashboard makanya saya prefer KWR dan kebetulan ga mikir mau jual lagi.hehe.
Iya om kaloliat build quality KWR ok sih yh di banding DUO A toh kalo udah beli seken susah juga sepertinya jatuh harga lagi. Populasinya lebih banyak dibandingin estilonya kalo liat perbandingan nya
FU27 wrote: Thu Feb 06, 2020 11:53
Klo peduli gengsi, tampilan exterior, coret dah KWR. Klo nyari posisi duduk enak di LCGC, KWR dan brio yang enak.

Saya sehari2 pakai KWR, dan sangat menikmati sih nyetir KWR ini TangSel - JakSel PP. Walaupun KWR saya manual. Lewat jalan tikus ga masalah, mobil cuma lebih lebar dikit dari bajaj biru.manuver di gang sempit ga masalah. Gampang nyari parkir, mobil lain ga muat, KWR bisa parkir. Dan yang penting, irit.
Malu sih nggak gan kita naik bakter juga ok kok pernah naik fuso ban duoble buka kca gede nganter barang nyetir sendiri mantep feeling nya dag dig dug der

Belum pernah punya mobil kecil juga sih 😁

Omnibus wrote: Thu Feb 06, 2020 12:00 kalo saya saranin jangan ambil lcgc. terlalu jomplang gengsinya sm ANPS yg sdh ada. nanti malah ga puas dan nyetir jd ga konsen....

:wkkk:
Kalo di modif kayak ny adem om mobil kecil kasiin audio yg nyaman ban naikin dikit sama pelek nya. Bikin senyman mungkin yah biar nyaman , kalo nggak cucok yah buat istri sekalin suruh belajar bawa mobil :big_smile]
Boeds wrote: Thu Feb 06, 2020 16:26 Cari R3 generasi awal yg terawat, ngerapiinnya ga mahal, ridingnya nyaman, maintenance cost rendah.
Kombinasi gage saya tiap hari suv gajah dan R3
Iya yah gan RV nya bagus juga sih ertiga ini klo yg diesel gimana gan ertiga nya ini worth to buy nggak sih :)
User avatar
Asfur
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 822
Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by Asfur »

Edwhien wrote: Wed Feb 05, 2020 11:56 Soalnya liat review jerman cap bintang ini ada yg bilng badak ada yg bilang parts nya mirip mirip jepangan
Ada yg bilang ngerongrong juga jadi bingung
pengalaman piara w204 cgi 2010. asal dpt yg track record nya bagus, sy sih wkt beli record di dipo, tp sy terusin nya di BM spesialis mercy, yg beli unit sy sy ksh tau juga recordnya berdasarkan bon2 perbaikan di BM itu. so far ngk ada kendala mesin, wkt habis beli sekennya ngk lama yg rusak shock depan sepasang, ganti sachs 4,2 jt an beres. tp ini emang hanya mobil wiken dan liburan krn harian pake reborn, tp kmdn walopun jarang dipake, bisa tiba2 aja rectract mirror motornya mati 1 ganti pake yg copotan, kan tilt head rest itu dalamnya utk posisi supaya bisa tilt dia disangga pake plastic, nah plastic2nya pada patah, jadi ngk bisa tilt, dan akhirnya di svc di BM dgn dimatiin itu tiltnya , kalo dibiarin itu jadi bunyi kletek2 krn plastic2 yg patahnya msh didalam.
Overall namanya mobil seken, pasti ada plus min nya, prinsip saya org kalo udah jual mobil nya, itu pasti sudah ada kendalanya, terlepas mayor minornya, kalo msh perfect akan amat sangat jrg yg mau jual. jadi kalo beli seken yah siap2 dana aja buat perbaiki kalo emang ada yg failure.
farizfsa
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3056
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760

Re: Dilema nambah piaraan atau TT

Post by farizfsa »

Ganti w204 aja, jatohnya nanti mbl sering dipake kan, makin sering dipake makin susah rusak kok nih mbl

Nanti kalo trauma balik ke jepang an lg haha